FFINDO WRITING CONTEST

11 Sep

tumblr_static_chszek20ohwksco8oo8k0woow

 

Annyeong haseyo yeorobun!

Bagaimana kabar kalian semua? Pasti kangen sama para admin FFindo yang kece-kece ini kan? Hahaha nartsis deh yaa.

Oke, pertama-tama admin mau ngucapin terima kasih buat kalian para readers dan authors yang udah setia sama FFindo sampai sekarang. Dan untuk readers baru, admin ucapkan welcome home and thank you for visit here!

 

Baiklah, admin percaya pasti sebagian besar dari kalian merindukan event-event dari FFindo. Benar bukan?

Nah, kebetulan ada salah satu admin kita yaitu admin Fai yang sedang mengadakan sebuah event, tepatnya EXO Writing Contest. Siapa yang disini EXO-L? Banyaklah ya hehehe.

Jadi, kami sepakat buat gabungin event-nya admin Fai sama FFindo. As always, setiap event maupun contest pastinya ada peraturan-peraturan dan ketentuan yang ditetapkan. Tidak banyak dan juga tidak ribet kok! Dan ini juga bukan event/writing contest yang biasa lho, ada hadiah-hadiah yang menarik banget dan sayang buat dilewatkan!

Yakin dan percaya deh, gak bakal nyesel ngikutin event ini. Ada beberapa goodies EXO yang keren abis (pastinya karena eventnya adalah EXO Writing Contest) yang bakal jadi perebutan nih. Tidak hanya itu juga, 30 besar dari pemenang contest ini bakalan jadi author tetap FFindo, yeheetttt!!!

 

Baiklah, admin tidak ingin panjang lebar dan membeberkannya disini, tapi untuk lebih jelasnya, bisa dilihat di

 

EXO-L WRITING CONTEST

 

Oke, admin harapkan partisipasi kalian ya! ^^

Maafkan admin juga tidak sering muncul di tengah-tengah kalian huhuhu T.T tapi kalau ada yang ingin menghubungi para admin, bisa ke twitter atau ask.fm FFindo/Admin yaa :D

 

At least but not last, thank you for support us and this beloved blog! <3

 

Regards,

Admin FFindo

Q&A (BACA INI SEBELUM MENJELAJAHI FFINDO)

8 Jun

Postingan ini sengaja dibuat untuk menjawab beberapa pertanyaan yang telah diajukan oleh kalian semua, dan postingan ini juga sengaja dibuat agar pertanyaan yang sama tidak dipertanyakan kembali.

Sebelumnya, kami ingin kembali mengingatkan kepada SELURUH author di FFindo untuk TIDAK MEM-POSTING sesuatu yang bukan merupakan sebuah fanfiction (ex: judulnya judul fanfiction si author, tapi tidak ada isinya alias hanya ada link untuk menuju blog pribadi si author). Sekali lagi, hal ini SANGAT dilarang.

Kedua, fanfiction yang kalian post di FFindo TIDAK dipost ke blog fanfiction lain selain blog pribadi si author itu sendiri. Kecuali jika kalian ingin memposting fanfiction itu dalam bahasa lain (ex: bahasa Inggris).

Dan yang ketiga, setiap author diharuskan dalam waktu 3 bulan MINIMAL memposting satu fanfiction, tidak susah, ‘kan? Tiga bulan itu cukup lama, kalian bisa memposting satu fanfiction dengan length drabble jika tidak sempat membuat fanfiction dengan length oneshot.

.

FREQUENTLY ANSWERED QUESTIONS

.

 

(baca Q&A di bawah ini sebelum bertanya!)

 

Q: Min, aku mau jadi author tetap di sini, gimana caranya?
A: Maaf banget, untuk saat ini FFindo belum bisa menerima permintaan untuk menjadi author tetap :< nanti kalau kami (admin FFindo) telah membuka lowongan untuk menjadi author tetap, pasti akan diumumkan :)

Q: Kapan lowongan untuk menjadi author tetap di FFindo dibuka?
A: Maaf, kami belum bisa memastikannya karena belum ada rencana untuk membuka lowongannya.

Q: Tapi min, aku mau nge-post fanfiction aku di sini, gimana caranya?
A: Kamu bisa minta tolong sama salah satu author di FFindo untuk mem-posting fanfiction kamu :) author di FFindo ada banyak, kamu bisa pilih salah satu author yang menurut kamu punya banyak waktu luang untuk mem-posting fanfiction kamu ^^

Q: Min, aku udah capek-capek ngetik komen tapi ternyata komenku ngga masuk/ngga kekirim! Kenapa?
A: Itu artinya komen yang kamu kirim masuk ke spam. Kamu bisa komen ulang dengan ID & email yang lain. Dan saran kami, kalau kamu online dari HP sebaiknya ketik dulu apa yang ingin kamu komentarin di note lalu disimpan, setelah itu baru copy-paste ke kolom komentar. Jadi, kalau komen kamu masuk spam, kamu masih punya salinannya :) dan, kalau kamu online dari laptop/komputer, setelah ngetik komen di kolom komentar, lebih baik komennya di-copy dulu. Jadi, seandainya komen kamu ngga kekirim/ada masalah lain, kamu bisa kirim ulang komennya dengan hanya ‘paste’, ‘kan? :)

Q: Min, aku mau resign dari FFindo, gimana caranya?
A: Aww, sayang banget :< kamu bisa hubungin salah satu admin FFindo ya. Jangan kirim komentar ke salah satu page FFindo, karena admin-nya sendiri juga agak jarang ngecek page yang ada di FFindo karena keterbatasan waktu ^^;

Q: Min, aku sering banget mention ke twitter FFindo tapi ngga pernah dibales, aku harus gimana? Aku mau ngomong penting.
A: Maaf ya :< admin twitter FFindo hanya ada dua, yaitu Enny unnie (founder-nya FFindo) dan Fai. Kita berdua udah sibuk banget dan udah jarang banget ngebuka twitter FFindo. Admin yang lain juga udah pada kuliah, atau mungkin bahkan udah ada yang kerja. Jadi, kalau mau ngomongin sesuatu yang penting, bisa langsung contact ke akun pribadi salah satu admin FFindo :)

Q: Aku punya banyak waktu luang min, bisa ngga aku jadi admin FFindo buat bantu-bantu?
A: Maaf, tapi admin FFindo saat ini sudah lebih dari 5 :)

Q: Min, kenapa page library-nya ngga ada?
A: Ada kok, ini library-nya FFindo ya :)

Q: Kok page library-nya berantakan dan jarang di-update?
A: Sekali lagi, maaf :< fanfiction di FFindo sangaaatttt banyak, ada puluhan ribu fanfiction! Admin FFindo juga ngga mungkin ngabisin semua waktu hidupnya untuk meng-update page library lol ;_; tapi, kalau kami ada waktu luang, page library tersebut pasti akan di-update kok :)

Q: Min, bolehkah aku memberi password di fanfiction-ku untuk mengurangi jumlah silent readers?
A: Tentu saja BOLEH :) tapi MOHON KONFIRMASI terlebih dahulu ke salah satu admin FFindo ya.

 

Punya pertanyaan lain? Silahkan kontak ke akun salah satu admin FFindo yang ada di bawah ini:

PERHATIAN! (All must read – new rules)

23 Apr
    • Sebelum menjelajahi FFindo, BACA  “read me 1st” terlebih dahulu .
    • DALAM SEHARI SEORANG AUTHOR HANYA BOLEH MEMPUBLISH 1 FF, BILA ADA YANG MELANGGARNYA MAKA ADMIN AKAN MENGHAPUS FF TERSEBUT TANPA PEMBERITAHUAN.
    • Untuk author yg ingin meng-update ataupun menganti INTRO-nya, sekarang anda sudah bisa mengeditnya sendiri. cek di sini
    • Untuk semua author yang menulis Fanfic berupa Chaptered, harap mencantumkan link cerita di part sebelumnya, untuk memudahkan pendataan Library “Series”
    • Please Read It!!

 

semoga atas pengawasan para ADMIN, kerjasama antar AUTHOR dan partisipan READER #FFindo bisa lebih terkendali dan tidak nampak berantakan mohon bantuannya

(Terimakasih)

Semoga kalian mematuhinya

- Salam Admin -

[Series] FOUR SECONDS ‘part 2’

22 Sep

FF ini ditulis oleh @salsabila_DSP , bukan oleh saya (Rasyifa), saya hanya membantu untuk membagikannya di FFindo. Tolong berikan apresiasi kalian melalui jejak komentar setelah membaca. Terimakasih~
*Untuk melihat index FF lainnya yang pernah dititipkan melalui saya, Klik disini

HAE

JUDUL                   :               FOUR SECONDS ‘part 2’

Author                  :               Salsevilkyu

Twitter                 :               @salsabila_dsp

Instagram            :               @salsabila_dinda

Cast                       :               Lee Donghae, Kae Ri Yeon

Genre                   :               Romance, friendship

Length                  :               Series

Rating                   :               G

Disclaimer           :               ff ini murni dari pikiran saya, so jangan copas tanpa seizinku… Disclaimer                                                               FF ini pernah di post di blog pribadiku http://salsevilkyu.wordpress.com/

 – Link 4 seconds : ( Part 1Part 2  – Ongoing )

WARNING!!! TYPO BERTEBARAN….

 

AUTHOR POV

“anak kecil pun tahu jika kau menyukainya, tingkah lakumu sudah menunjukkan bahw kau menyukainya” terang eunhyuk kepada donghae

“ne memang aku menyukainya…. Tapi aku bingung bagaimana aku mengungkapkannya” kata donghae dambil duduk di samping eunhyuk

“donghae yang terkenal sebagai namja teromantis sekarang bingung harus mengungkapkan perasaannya ke perempuan? Aigooo….” Ucap eunhyuk sambil menggeleng-gelengkan kepalanya

Continue reading

[ONESHOOT] Each Other

21 Sep

EachOther

FF ini bukan lah milikku -flamintskle, melain sebuah titipan dari teman.
Berikanlah aspirasi kalian di ff ini dengan berupa komen.
Selamat menikmati ;)

  Continue reading

[Teaser] Young Father

21 Sep

young father Continue reading

HUMAN (After Comatose)

20 Sep

human

HUMAN
By : Chinchi | Kris and Jira | Romance, Angst | Oneshoot (?)

Summary : Jira memutuskan berpisah adalah jalan terbaik agar dia tidak menumpahkan ketidak adilan yang dirasanya pada Kris maupun dirinya sendiri. Semua manusia pada dasarnya ingin bahagia, tapi, Kris ingin bahagia bersama Jira sementara wanita itu dengan sangat lapang menyerah pada rasa sakit hatinya.

COMATOSE

Disc : I own the plot so stay away from plagiarism!

Credit poster : Lyri @High School Graphics thanks dear ^^

Continue reading

[Oneshot] The Eyes of Life

20 Sep

Title : The Eyes of Life | Author : Ettaeminho (@ekafitri95) | Main Cast : Kim Taehyung/V [BTS], Jeon Jungkook [BTS], and Park Jimin [BTS] | Genre : Brothership, Slice of Life, Angst | Lenght : Oneshot (7.600++ words) | Rating : General

Disclaimer : Just own the story belongs to my stupid imagination. So, don’t copy or re-publish without any credit or permission !!

– Ettaeminho Storyline © 2014 –

======================

Selama ini aku selalu berpikir, untuk apa aku dilahirkan ke dunia? Atas dasar apa aku diciptakan sementara kehadiranku pun sama sekali tak diharapkan. Jeon Jungkook

.

Kesedihan, kehilangan, dan penderitaan akan membawa kita pada arti hidup yang sesungguhnya. Dan semua itu akan membuat kita menjadi pribadi yang lebih tegar dan kuat dalam menjalani segala rintangan dan cobaan dalam hidup. Kim Taehyung

 

Continue reading

[Series] The Underworld City – Chapter 3

18 Sep

FF ini ditulis oleh Rizkirii , bukan oleh saya (Rasyifa), saya hanya membantu untuk membagikannya di FFindo. Tolong berikan apresiasi kalian melalui jejak komentar setelah membaca. Terimakasih~
*Untuk melihat index FF lainnya yang pernah dititipkan melalui saya, Klik disini

Untitled-01-tittle-01

The Underworld City Chapter 3 | Rizkirii | Park Chanyeol, Choi Jinri, | Adventure, Fantasy, Romance | PG -Parental Guidance Suggested

Fanfiction ini juga pernah dipublish di sini.

 – Link The Underworld City: ( Chapter 1 Chapter 2Chapter 3 - Ongoing )

***

 

“Haneul sangat menyukaimu dulu. Tapi kau mencampakannya bahkan kau menyuruhku untuk menjadi kekasihnya” lanjut Baekhyun

“kau pasti bercanda” Chanyeol tertawa. Baekhyun terlihat mulai curiga dengan keanehan Chanyeol.

“kau ini kenapa? kau bahkan bilang bahwa kau menyukai Kyungsoo dibanding Haneul”

“APA?” jawab Chanyeol tidak percaya

“bahkan kau pernah mengirim Kyungsoo bunga”

‘tidak’

“dan kau pernah mengajaknya berkencan” lanjut Baekhyun

Continue reading

[Series] Revenge of My Girlfriend ( Chapter 3 : The Meeting )

17 Sep

FF ini ditulis oleh Deby_Eliza, bukan oleh saya (Rasyifa), saya hanya membantu untuk membagikannya di FFindo. Tolong berikan apresiasi kalian  melalui jejak komentar setelah membaca. Terimakasih~
*Untuk melihat index FF lainnya yang pernah dititipkan melalui saya, Klik disini

LLVJLV

Author                         : Deby_Eliza

Title                       : Revenge Of My Girl Friend ( Chapter 3 : The Meeting )

Genre                   : Family, School life, Romance, Angst

Main cast             :

  • Kyung Soo Ra (OC)
  • Byun Baekhyun
  • DO Kyungsoo

Other cast           :

  • Kim Minseok ( Xiumin )
  • Xi Luhan
  • Kim Jongdae ( Chen )
  • Kyung Tae Jin a.k.a soora appa
  • Choi Mi Rae a.k.a soora eomma
  • Paman dan Bibi soora
  • Soora halmeoni
  • Baekhyun appa
  • And other cast

Disclaimer           : this ff is mine…. the characters belong to their family… selain baekhyun, he’s mine hahahaha *bercanda

Contact Author           : Facebook : https://www.facebook.com/deby.diaclalue?fref=ts

Summery : ‘ Maaf ‘ maafkan aku yang terlanjur meneruskan semuanya, seharusnya dari awal aku memang harus pergi dan tidak pernah terjebak dalam cinta yang rumit ini. Rumit….. ya, semua nya memang sangat rumit.

Sekarang aku sudah menyelesaikan keinginan terbesar ku di dunia ini, ya, apa yang selama ini menjadi tujuan hidup ku sudah aku lakukan dengan tangan ku sendiri.

Tidak ada lagi yang harus aku lakukan di dunia ini “ appa…eomma..aku akan menyusulmu….. baekhyun-ah, maafkan aku mengecewakan mu, maafkan aku yang membiarkan mu masuk dalam permainanku…. aku mencintaimu…..SELAMANYA

- Link Revenge Of My Girlfriend   ( Chapter 1  – Chapter 2Chapter 3Ongoing )

Review part 2

Kemudian mobil itu beranjak meninggalkan soora yang masih setia menatap kepergian luhan, yang hanya di temani oleh isakan-isakan kepedihan yang keluar dari mulut nya “ Jal Gang….. luhan-ah, aku akan merindukan mu “.

FLASBACK END

 

Part 3

Sesampainya di sekolah, seperti biasa soora langsung berjalan menuju kelasnya.

Semenjak luhan sahabatnya pindah ke luar negeri, soora kembali berubah menjadi gadis yang pendiam. Jarang sekali dia berbicara, dia juga bukan lagi sosok yang periang seperti dulu ketika dia masih bersahabat bersama luhan dan chen.

Namun ada satu perubahan yang masih melekat pada diri soora, yaitu dia sudah tidak menutup diri dari lingkungan sekitarnya.

Dia sudah terbiasa dengan sapaan-sapaan hangat dari teman-teman sekelas maupun sesekolah nya.

Dia juga sering mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah maupun kelasnya.

Continue reading

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 20,595 other followers

%d bloggers like this: