Q&A (BACA INI SEBELUM MENJELAJAHI FFINDO)

8 Jun

Postingan ini sengaja dibuat untuk menjawab beberapa pertanyaan yang telah diajukan oleh kalian semua, dan postingan ini juga sengaja dibuat agar pertanyaan yang sama tidak dipertanyakan kembali.

Sebelumnya, kami ingin kembali mengingatkan kepada SELURUH author di FFindo untuk TIDAK MEM-POSTING sesuatu yang bukan merupakan sebuah fanfiction (ex: judulnya judul fanfiction si author, tapi tidak ada isinya alias hanya ada link untuk menuju blog pribadi si author). Sekali lagi, hal ini SANGAT dilarang.

Kedua, fanfiction yang kalian post di FFindo TIDAK dipost ke blog fanfiction lain selain blog pribadi si author itu sendiri. Kecuali jika kalian ingin memposting fanfiction itu dalam bahasa lain (ex: bahasa Inggris).

Dan yang ketiga, setiap author diharuskan dalam waktu 3 bulan MINIMAL memposting satu fanfiction, tidak susah, ‘kan? Tiga bulan itu cukup lama, kalian bisa memposting satu fanfiction dengan length drabble jika tidak sempat membuat fanfiction dengan length oneshot.

.

FREQUENTLY ANSWERED QUESTIONS

.

 

(baca Q&A di bawah ini sebelum bertanya!)

 

Q: Min, aku mau jadi author tetap di sini, gimana caranya?
A: Maaf banget, untuk saat ini FFindo belum bisa menerima permintaan untuk menjadi author tetap :< nanti kalau kami (admin FFindo) telah membuka lowongan untuk menjadi author tetap, pasti akan diumumkan :)

Q: Kapan lowongan untuk menjadi author tetap di FFindo dibuka?
A: Maaf, kami belum bisa memastikannya karena belum ada rencana untuk membuka lowongannya.

Q: Tapi min, aku mau nge-post fanfiction aku di sini, gimana caranya?
A: Kamu bisa minta tolong sama salah satu author di FFindo untuk mem-posting fanfiction kamu :) author di FFindo ada banyak, kamu bisa pilih salah satu author yang menurut kamu punya banyak waktu luang untuk mem-posting fanfiction kamu ^^

Q: Min, aku udah capek-capek ngetik komen tapi ternyata komenku ngga masuk/ngga kekirim! Kenapa?
A: Itu artinya komen yang kamu kirim masuk ke spam. Kamu bisa komen ulang dengan ID & email yang lain. Dan saran kami, kalau kamu online dari HP sebaiknya ketik dulu apa yang ingin kamu komentarin di note lalu disimpan, setelah itu baru copy-paste ke kolom komentar. Jadi, kalau komen kamu masuk spam, kamu masih punya salinannya :) dan, kalau kamu online dari laptop/komputer, setelah ngetik komen di kolom komentar, lebih baik komennya di-copy dulu. Jadi, seandainya komen kamu ngga kekirim/ada masalah lain, kamu bisa kirim ulang komennya dengan hanya ‘paste’, ‘kan? :)

Q: Min, aku mau resign dari FFindo, gimana caranya?
A: Aww, sayang banget :< kamu bisa hubungin salah satu admin FFindo ya. Jangan kirim komentar ke salah satu page FFindo, karena admin-nya sendiri juga agak jarang ngecek page yang ada di FFindo karena keterbatasan waktu ^^;

Q: Min, aku sering banget mention ke twitter FFindo tapi ngga pernah dibales, aku harus gimana? Aku mau ngomong penting.
A: Maaf ya :< admin twitter FFindo hanya ada dua, yaitu Enny unnie (founder-nya FFindo) dan Fai. Kita berdua udah sibuk banget dan udah jarang banget ngebuka twitter FFindo. Admin yang lain juga udah pada kuliah, atau mungkin bahkan udah ada yang kerja. Jadi, kalau mau ngomongin sesuatu yang penting, bisa langsung contact ke akun pribadi salah satu admin FFindo :)

Q: Aku punya banyak waktu luang min, bisa ngga aku jadi admin FFindo buat bantu-bantu?
A: Maaf, tapi admin FFindo saat ini sudah lebih dari 5 :)

Q: Min, kenapa page library-nya ngga ada?
A: Ada kok, ini library-nya FFindo ya :)

Q: Kok page library-nya berantakan dan jarang di-update?
A: Sekali lagi, maaf :< fanfiction di FFindo sangaaatttt banyak, ada puluhan ribu fanfiction! Admin FFindo juga ngga mungkin ngabisin semua waktu hidupnya untuk meng-update page library lol ;_; tapi, kalau kami ada waktu luang, page library tersebut pasti akan di-update kok :)

Q: Min, bolehkah aku memberi password di fanfiction-ku untuk mengurangi jumlah silent readers?
A: Tentu saja BOLEH :) tapi MOHON KONFIRMASI terlebih dahulu ke salah satu admin FFindo ya.

 

Punya pertanyaan lain? Silahkan kontak ke akun salah satu admin FFindo yang ada di bawah ini:

[NEW!] Please READ this for ALL AUTHORS!

2 Jun

Postingan ini merupakan sebuah pemberitahuan untuk semua Author FFindo. Mohon dibaca dan diperhatikan!

 

Kami para admin FFindo menemukan beberapa Author disini yang sudah jarang aktif.  Kami tahu bahwa kehidupan kalian tidak selalu dihadapan komputer/laptop, kalian tentunya mempunyai urusan sekolah bagi yang masih menempuh pendidikan, urusan pekerjaan maupun urusan pribadi.

 

Namun sebelum kalian menjadi bagian di FFindo, tentunya telah membaca aturan-aturan bagi seorang Author (click here).  Salah satunya adalah dalam frekuensi ke-aktifan kalian disini.  Kalian memang diperbolehkan untuk hiatus/AFK (Away From Keyboard), tetapi kalian harus tetap memperhatikan peraturan nomer 6 yaitu, bila anda hiatus selama 3 bulan atau lebih, akan segera kami hapus dari daftar Author.  Pastikan setidaknya Anda menghasilkan minimal 1 FF dalam kurun waktu 3 bulan.

 

Kami para admin juga telah mendata beberapa authors yang sudah melewati batas waktu yang ditentukan. Jikalau, dalam waktu yang dekat ini tidak ada respon, mohon maaf, kami akan menghapusnya dari daftar Author.

 

 Hal ini kami lakukan agar FFindo tetap berjalan dengan baik, dan peraturan-peraturan yang ada, baik untuk Author dan Readers dapat terlaksana dan tetap diperhatikan.

 

Maka dari itu, jadilah Author yang aktif dan ramah terhadap para readers ^^

 

Sekian dan maaf jika ada kesalahan kata. Terimakasih.

 

Regards,

  

Admin FFindo

 

 

*) Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan, silahkan cantumkan di kolom komentar post ini ya :)

PERHATIAN! (All must read – new rules)

23 Apr
    • Sebelum menjelajahi FFindo, BACA  “read me 1st” terlebih dahulu .
    • DALAM SEHARI SEORANG AUTHOR HANYA BOLEH MEMPUBLISH 1 FF, BILA ADA YANG MELANGGARNYA MAKA ADMIN AKAN MENGHAPUS FF TERSEBUT TANPA PEMBERITAHUAN.
    • Untuk author yg ingin meng-update ataupun menganti INTRO-nya, sekarang anda sudah bisa mengeditnya sendiri. cek di sini
    • Untuk semua author yang menulis Fanfic berupa Chaptered, harap mencantumkan link cerita di part sebelumnya, untuk memudahkan pendataan Library “Series”
    • Please Read It!!

 

semoga atas pengawasan para ADMIN, kerjasama antar AUTHOR dan partisipan READER #FFindo bisa lebih terkendali dan tidak nampak berantakan mohon bantuannya

(Terimakasih)

Semoga kalian mematuhinya

- Salam Admin -

[Series] My Lovely Boss – Chapter 1

22 Aug

FF ini ditulis oleh @rizqil_amni , bukan oleh saya (Rasyifa), saya hanya membantu untuk membagikannya di FFindo. Tolong berikan apresiasi kalian melalui jejak komentar setelah membaca. Terimakasih~
*Untuk melihat index FF lainnya yang pernah dititipkan melalui saya, Klik disini

aa

 

   My Lovely Boss

BabyDO [@rizqil_amni]

.

.

.

.

Oh Sehun || Kim Cheonsa (OC)

Genre: Comedy Romance

Lenght: Chapter

Rating: Teen [sewaktu-waktu bisa meningkat]

This story real from my idea, SO DON’T COPY AND DON’T BE A SILENT READER

Link My Lovely Boss: Index

 

Sumarry: Apa yang harus aku lakukan? Ayahku sakit-sakitan, ibuku kabur meninggalkanku ayah, dan adikku hanya demi laki-laki sialan yang menghasutnya dan menjanjikan kekayaan yang melimpah. Sedangkan aku harus banting tulang mencari uang demi pengobatan ayah dan biaya sekolah adikku. Dari hari ke hari hidupku semakin berat saja, Ya Tuhan tolong aku!!!!

 

Chapter 1~

  Continue reading

My Lovely Bad Girl (Part 2)

21 Aug

FF ini merupakan titipan dari seorang teman, bukan karya saya (ettaeminho) . Saya hanya membantu membagikannya disini. Untuk itu, tolong berikan apresiasi kalian dalam bentuk komentar. Terima kasih ^.^

 

Author : rosaliaaocha

Main Cast : Cho Chae Won (OC) I Choi Minho

Other Cast : Choi Jin Ri I Bae Suzy I Kim Myungsoo I Etc

Length : Chapter

Genre : Romance Comedy

Rating : PG-15

Poster by : Choiri

Summary :

Cho Chae Won, seorang mahasiswi baru yang tiba-tiba muncul di kehidupan Choi Minho sebagai ‘pengganggu’ di hidupnya. Stalker mungkin lebih tepat. Dia selalu membuntuti Minho kemanapun, tak pernah menyerah untuk mendapatkan hati Choi Minho. Apakah Minho akan mencintainya juga?

Prev : Part 1

**

“I’m the only one bad girl for you”

**

This fanfiction has beem published at : http://minhochaewon.wordpress.com

**

WARNING :

It’s just a fanfictions… Nothing belongs to me except the stories. Sorry for typos ^^ Hope you enjoy it!

**

Continue reading

[Series] Married With A Gay – Chapter 2

21 Aug

FF ini ditulis oleh @nidariahs , bukan oleh saya (Rasyifa), saya hanya membantu untuk membagikannya di FFindo. Tolong berikan apresia21si kalian melalui jejak komentar setelah membaca. Terimakasih~
*Untuk melihat index FF lainnya yang pernah dititipkan melalui saya, Klik disini

married-with-a-guy

Title     : Married With A Gay

Genre  : AU, Romance, Marriage Life, Angst

Main Cast: Xi Luhan as EXO M Luhan, Ariel Lau (OC), Zhang Yi Xing as EXO M Lay

Other Cast : Find by your self

Rating : PG

Length : Multichapter

Auhtor : Chang Nidhyun (@nidariahs)

Cover by : leesinhyo @exoluhanfanfictionindonesia

Link Married With A Gay:: Chapter 1Chapter 2 - INDEX

***

 

Wu Yi Fan berjalan pelan menuju meja yang kini tengah ditempati Luhan. Ia sempat tersenyum pada seorang wanita yang sempat menunjukan meja Luhan padanya. Setelah itu, ia pun langsung mendekati Luhan yang tengah menatap kosong gelas di tangannya.

Luhan agak terkesiap ketika Wufan –begitu Luhan memanggil pria jangkung itu- tiba-tiba muncul dan langsung duduk di salah satu kursi di dekatnya. Dan tanpa aba-aba, pria itu langsung menuangkan alkohol ke gelasnya.

“Kau datang? Kukira kau tidak akan datang karena sibuk dengan proyek barumu,” kata Luhan sebelum ia kembali menuangkan minumannya dan menegaknya sekaligus.

Continue reading

Nightmare Chap. 2

21 Aug

Untitled-1 copy

 

FF ini milik author Mokuji, bukan milik saya. Saya hanya bertugas mempublikasikan cerita miliknya.

Harap tetap memberi kritik dan saran. Gomawo atas perhatian readers… :-*

Continue reading

[Oneshot] Staff:Butterfly

20 Aug

FF ini ditulis oleh justpit, bukan oleh saya (Rasyifa), saya hanya membantu untuk membagikannya di FFindo. Tolong berikan apresiasi kalian  melalui jejak komentar setelah membaca. Terimakasih~
*Untuk melihat index FF lainnya yang pernah dititipkan melalui saya, Klik disini

staffb[1]

Author: Justpit Contact Author: forjustpit.wordpress.com Length: Oneshot Main Cast: Park Dayeol (OC) ,Park Bom , Kwon Jiyong (G-Dragon Bigbang) Genre: AU Rating: G

Disclaimer: Ff ini murni pemikiran saya, cerita ini imajinasi saya tentang bagaimana kira-kira cerita seseorang yang kerja di YGEnt, Original Character milik saya, dan saya hanya meminjam tokoh lainnya.

Pertama-tama mau ngucapin terimakasih buat rasyifa yang mau ngepost ff saya, lagi-lagi saya membawa ff main cast nya dari YGFam hehe, tolong setelah baca memberikan komentar ,komentar kalian mempengaruhi tulisan saya selanjutnya loh ^^.Dan maaf kalau ada kalimat yang salah karena typo melanda. Selamat membaca~

Link Fanfiction Staff: Staff 1Staff 2 [Spring]Staff 3 [Butterfly]

 ————————————————————————————–

Park Dayeol kini sedang tertidur pulas namun itu sebelum suara dering panggilan masuk yang berasal dari handphonenya terdengar sampai kea lam bawah sadar Dayeol, dan itu membuat ia terpaksa membuka matanya dan segera melihat nama yang tertera di handphone nya.

‘Yeoboseyo..’

‘Apaaa? Ta..pi’

‘Oke…oke aku akan kesana sekarang ,tunggulah tiga puluh menit lagi’ Setelah sambungan telefonnya terputus Dayeol menghela nafas.

Continue reading

[One Shot] Sequel Forget Me Now

19 Aug

FF ini ditulis oleh @farvidkar , bukan oleh saya (Rasyifa), saya hanya membantu untuk membagikannya di FFindo. Tolong berikan apresiasi kalian melalui jejak komentar setelah membaca. Terimakasih~
*Untuk melihat index FF lainnya yang pernah dititipkan melalui saya, Klik disini

Forget Me Now skuel

[Skuel of FMN] 7 Years of Love

Cho Kyuhyun – Ahn Aeyeon FanFiction Story

Skuel of Forget Me Now

Link Forget Me Now

 

Author      : farvidkar (Farah Vida Karina)

 Twitter     : @farvidkar

 Main Cast: Cho Kyu Hyun, Ahn Ae Yeon

 Genre       : Sad, Romance, Mystery

 Length   : 970 words

 Rating     : -

 

21 March 2016 – At Super Show Seoul

Para staff sibuk mempersiapkan keperluan perfom. Salah seorang hairstyle sibuk merapikan tatanan rambut Kyuhyun. Sebentar lagi Kyuhyun akan tampil solo. Ya, dia seorang main vocal di group yang tenar itu. Tentu saja seorang main vocal pasti mendapat jatah tampil solo. Kali ini dia membawakan sesuatu yang special.

Continue reading

Speedy Wedlock (Chapter 1)

19 Aug

Annyeong, saya hadir kembali membawa fanfic titipan dari Kee-Rhopy. Happy reaading ya~! Jangan lupa berbagi komentarnya. ^^ Terima kasih.

Speedy Wedlock_Cover

Speedy Wedlock_Chapter 1

 

 

“Kau hanya perlu duduk dan menunggu di depan pintu.”

 

“….”

 

“Dan orang yang pertama kali membuka pintu adalah calon suamimu.”

 

Author: Kee-Rhopy || Title: Speedy Wedlock || Cast: Kim Jong In (EXO-K), Lee Hye Jin (OC), Lu Han (EXO-M), Park Chanyeol (EXO-K), Yoo Sae Mi (OC), Hye Jin’s Grandfather/ Lee Sang Man (OC) || Rating: General || Genre: Romance, Comedy (Dikit), Sad (Dikit), AU || Lenght: Chaptered

Ff ini juga dipost di http://keerhopyfanfiction.wordpress.com/

 

Previous Chapter: Prolog ||

 

===

Continue reading

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 20,410 other followers

%d bloggers like this: