FOR YOU IN FULL MASEM: LAST CHAPTER

26 Jan

Author : v3aprilia

LEGTH: Series Fic

GENRE: Humor, Romance

RATED: T

Cast: Gikwang, Dongwoon, Doojoon, Yoseob, Junhyung (B2ST), SHINee, Iseul, Hye Neul, Donghae, Kyuhyun, Eunhyuk, Sungmin, Siwon, Ryeowook, Leeteuk, Kibum (Super Junior), Minhyuk CN Blue, Dongho U-Kiss, CL, Minzy (2NE1), Jokwon 2AM, Wooyoung 2PM, Junsu, Yoochun, Jaejoong (DBSK), BoA, G-Dragon, Seungri, Daesung (Big Bang)

PS: akhirnya, sampai juga di last chapter. Mungkin kalian akan teriak protes, “Kok udah tamat sih? Kita kan suka sama ceritanya!” *PD banget lu, Thor!*, tapi sejak awal nulis, kedua author emang udah sepakat kalo FF ini harus tamat di seri ke-12, supaya sama kayak versi aslinya, For You In Full Masem, yang doramanya tamat di episode ke-12. Tapi meskipun ada tulisan The End, sekarang author juga lagi bikin satu chapter ‘After Story’ (anggap aja kayak Hanazakari SP, hehehe). Jadi kalo ada readers yang masih ngerasa ceritanya ada yang gantung, Insya Allah bisa kejawab di After Story. Jeongmal gomawo ya buat semua komennya selama ini!

Oiya satu lagi, maaf kalo FF-nya kepanjangan (again and again), hehehe :p

FRIENDS FOREVER

“Jadi semalem Onew oppa nembak kamu?” tanya Key dengan pandangan ya-ampun-temen-gue-ditembak-cowok-untuk-pertama-kali-so-sweet-banget *elaah, panjang amat…* Iseul ngangguk.

“Elaaah, Key… Lu udah nanya kayak gituan sepuluh kali, Neng! Lu budek ato conge?” kata Hye Neul gedeg. Dia lalu noleh ke Iseul. “Jadi semalem si Onew nembak lu?”

“Sama aja, PA!” Key noyor Hye Neul.

“Trus belum kamu jawab, dong?”

“Belum,” jawab Iseul singkat. Dia inget setelah Onew nembak dia, Iseul cuman bisa bengong. Onew terus menatap Iseul sementara cewek itu masih diem, bikin Iseul tambah ngga bisa ngomong. Akhirnya Onew paham kalau Iseul masih bingung menjawab, dia ngecup pipi Iseul.

“Ngga usah dijawab sekarang,” kata Onew pelan.

“Dia juga nyium pipimuu….” Key bener-bener heboh denger cerita Iseul. Maklum, sebagai cewek centil-agresif yang punya satu target yang diincernya setengah mati, Key pasti iri sama Iseul. Yah, iri yang dicampur dengan tatapan ya-ampun-temen-gue-dicium-pipinya-sama-cowok-yang-nembak-dia.

“Trus lu bingung mau jawab gimana? Susah banget, kalo ngga suka ya bilang ngga suka, kalo suka ya samber aja, beres!” kata Hye Neul cuek.

“Lu kira kayak beli baju, suka langsung ambil? Ini beda urusannya, Babe!” kata Key. “Trus sekarang yang bikin kamu bingung apa?”

Iseul diem aja, sambil ngeganti gaunnya dengan piyama dia berpikir apa yang bikin dia bingung.

“Kalo boleh kutebak ya, kamu mungkin bingung gimana harus ngadepin Onew oppa, karena selama ini kalian kan akrab, jadi kamu bingung nentuin gimana perasaanmu yang sebenernya ke oppa. Trus, kamu takut kalo seandainya kamu nolak dia, persahabatan kalian bakalan berantakan. Iya ngga?” tebak Key.

Hye Neul tepuk tangan kagum. “Ajegile, hebat banget lu Key… Buka usaha layanan SMS Cinta ya? yang ketik Reg spasi Cinta trus kirim ke nomor apaa gitu…”

Key terkekeh GR sambil ngibasin poni kayak Ti Pat Kai keGRan dipuji ganteng. “That’s what friends are for…” jiwa diva Key langsung kumat, nyanyi-nyanyi berasa kayak mbak eh tante Diana Ross.

Iseul nyambung, “Dan aku takut kalo selama ini secara ngga sadar aku ternyata suka sama Onew oppa, dan kalo seandainya aku nolak dia, aku akan nyesel.” Dia duduk di ujung tempat tidur. “Tapi aku juga lagi suka sama orang lain.”

“Hah? Siapa?” Key kaget.

Hye Neul ngeluarin evil smile-nya, menjentikkan jari dan dengan PD langsung jawab, “Jjong ya?”

“BUKAN!!” Iseul nyaris nglempar kursi ke Hye Neul, sementara Key hampir aja ayan denger tebakan sablengnya Hye Neul. Author sendiri ngga bisa ngebayangin betapa GR-nya Jjong kalo seandainya dia denger omongannya Hye Neul tadi. Mungkin saking bahagianya, Jjong bisa aja ngancurin sekolah trus joget koprol sambil teriak, “Horeee, Iseul naksir gue!” BRAAK!! BRUUK! JELEGEER!! DUAAAAR!! Dan ngga kebayang juga gimana keturunan mereka nanti. Kenapa author ngebahas ini? *author stress*

“Sejak hari pertama aku jadi siswa di Seungshin, aku…” Iseul nelen ludah. “Aku… suka sama Gikwang oppa.”

Hye Neul melongo, Key ikut-ikutan melongo alih-alih ayan, kali ini dengan pandangan ya-ampun-temen-gue-naksir-cowok-sejak-hari-pertama-masuk-Seungshin.

“Jadi itu alasannya kamu nanya-nanya soal Jiyeon ke aku?” tanya Key.

Iseul ngangguk. “Tapi aku bingung sebenernya Gikwang oppa suka juga ngga sama aku…” Sesek juga waktu Iseul ngomongin ini, padahal semalem Gikwang nyaris nyium dia *kalo aja ngga diganggu sama Yunho si Appa bobrok*, tapi Iseul masih ngga yakin karena Gikwang sama sekali ngga ngomong apapun.

“Iseul, menurutku seseorang yang suka sama dua orang itu ngga ada. Yang ada itu, seseorang yang bingung memilih seseorang yang tepat untuk dia,” kata Key.

“Iya, bener tuh,” Hye Neul sok ngerti sambil ngangguk-ngangguk.

Iseul ngangguk pelan. “Yang penting, mulai besok, kalo kalian ketemu Onew oppa ato Gikwang oppa, jangan ngeledekin aku ato apapun yang sejenis. Anggap aja kalian ngga pernah tau dan aku ngga pernah cerita apa-apa. Ya? Pliss…”

Key ngangguk. “Iya, serahin sama aku. Tapi ngga tau deh kalo si Hye Neul nih, anaknya kan bocor ngga ketulungan…” katanya sambil nglirik Hye Neul. Yang dilirik bales noyor Key.

“Yee, beraninya nyindir! Iye, gue ngga bakalan bocorin rahasia, tenang aja!” kata Hye Neul.

Iseul merasa bebannya agak berkurang setelah curhat ke Hye Neul-Key.

***

Minggu pagi itu, Onew udah beres-beres baju dan bukunya buat diangkut lagi ke kamarnya yang dulu pernah banjir air kloset. Sambil masukin buku-bukunya ke kardus, dia kebayang lagi sama apa yang sudah dia katakan ke Iseul semalem, bener-bener spontan dan terjadi begitu saja. Onew berusaha keras untuk ngga menyesali kata-katanya semalem, dan dia juga sebenernya bersyukur karena Iseul ngga langsung jawab. Onew masih takut mendengar jawaban cewek itu. Ya kalo dia diterima, kalo ngga?

“Udah mau balik?” tanya Gikwang. Onew noleh, sekilas dia berpikir untuk cerita ke cowok ini kalo semalem dia nembak Iseul. Tapi dia urungkan, karena dia masih menduga kalo Gikwang juga suka sama Iseul. Onew sendiri juga masih inget waktu dia ngeliat Gikwang tidur di sebelah Iseul di ruang kesehatan.

“Iya, kamar mandinya udah diperbaiki,” kata Onew. “Tenang, meskipun kita beda kamar, tapi gue dengan senang hati bakal nemenin lu kalo lu kesepian.”

“Ngga, makasih,” kata Gikwang cepat. Onew ngakak, dia ngangkat kardus buku dan ranselnya lalu pergi ke kamarnya.

“Wookie, Wooyoung, I’m home!” Onew teriak-teriak di dalem kamar sambil gendong ransel dan buku-buku di kardus kayak korban bencana alam baru pulang dari tenda pengungsi. tapi kamarnya kosong melompong, komputer nyala, meja belajar berantakan, dengan satu buku aneh terbuka di atasnya.

“Hadeeeh, kebiasaan dah nih bocah-bocah,” omel Onew. Setelah naruh perkakasnya (?) di lantai, dia beranjak ke komputer, tapi perhatiannya kemudian tertuju ke buku di atas meja belajar. Buku itu keliatan tua banget, ngga begitu tebel. Onew melihat ke halaman buku yang terbuka, di sana terlihat kalimat-kalimat yang tertulis dengan huruf latin. Bahasanya juga aneh banget, bahasa Inggris bukan, bahasa Korea apalagi.

“Dubu,” panggil Gikwang, tau-tau udah nongol di depan pintu kamar. “PSP lu nih ketinggalan,” katanya.

“Oh, kirain lu nyusul gara-gara kangen ama gue,” Onew cengengesan.

Gikwang memutar bola matanya. “Apaan tuh?”

“Tau nih, palingan punyanya Wookie. Siapa lagi di kamar ini yang hobinya ngoleksi barang-barang kayak properti buat syuting film Harry Potter gini?” kata Onew ngasal. “Ini apaan lagi bahasanya… Nad halraku-”

“Jangan sembarangan baca!” Gikwang noyor Onew. “Kita kan ngga tau ini buat apaan!”

“Halah, sejak kapan sih lu percaya ama yang beginian?” kata Onew cuek. “Nad halrakutret aud awij nailak…”

Tiba-tiba terdengar bunyi guntur di luar dan tentu saja jadi hal yang aneh mendengar guntur di hari cerah kayak gini. Onew-Gikwang buru-buru menghampiri jendela dan melihat langit yang mendadak mendung tebal.

“Ini ngga mungkin ada hubungannya sama…”

Omongan Gikwang terputus karena tiba-tiba petir menyambar masuk ke jendela dan tepat mengenai mereka berdua. Gikwang terlempar, tubuhnya membentur lemari dan langsung pingsan, begitu juga Onew.

Begitu mendengar ada suara gaduh di kamar Onew, anak-anak cowok yang ada di kamar-kamar sebelah buru-buru masuk ke kamar Onew. sebelumnya mereka juga merasa aneh karena mendadak langit berubah mendung dan tiba-tiba ada petir nyambar.

“Dubu! Gikwang! Bangun woy, bangun!” Doojoon dan anak-anak lain panik dan mengguncang-guncang tubuh Onew-Gikwang yang lemas lunglai tak berdaya *puuaah*, tapi mereka masih aja pingsan.

“Kok aneh ya, mendadak langit mendung, trus ada petir, trus mereka pingsan…” celetuk Sungmin.

“Udah ngga usah banyak mikir, bantuin ngangkut mereka ke kasur!” kata Doojoon, sambil nyuruh Daesung manggil Leeteuk.

“Kok gue? Ngga mau, lu aja deh!” katanya ngoper tugas ke Yoseob.

“Ngga mau, gue lagi ngga bawa jimat nih!” katanya. *jangan tanya maksudnya apa*

“Udah cepetan sono, lu berdua panggil Leeteuk ahjussi! Tenang aja, tampang kalian sama sekali ngga napsuin kok!” kata Doojoon asal. Yoseob-Daesung udah mau ngebantah, tapi gara-gara dipelototin Doojoon mereka langsung jalan.

Wooyoung yang baru masuk ke kamar kaget ngeliat Gikwang-Onew udah pingsan dan kamarnya mendadak riuh sama anak-anak.

“Kenapa nih? Kok mereka bisa pingsan?” tanya Wooyoung.

“Ngga tau hyung. Lagian aneh banget, tadi langit mendadak mendung, trus ada petir, trus tau-tau mereka pingsan,” kata Taemin. “Wookie hyung mana?”

“Pergi ke rumah ortunya.”

***

Onew merasa sedikit silau dengan sinar matahari yang masuk melewati jendela dan langsung tepat mengenai wajahnya. Kepalanya masih sedikit pusing setelah terjatuh tadi, dan butuh lebih dari semenit hanya untuk duduk. Dia melihat ke jendela, dan dia merasa aneh karena seingatnya, sebelum dia pingsan, langit sangat mendung. Tapi sekarang sudah cerah lagi.

“Gue ngelindur ato apa sih…” batinnya.

“Uuuugh…”

Dia mendengar suara seseorang yang menggeliat bangun dari tidur. Sambil menahan rasa pusing di kepala dia menoleh ke orang yang tidur di ranjang di sebelahnya ini.

“Oh, si Dubu…” pikirnya.

Sedetik… dua detik… tiga detik…

“Hah, Dubu?” pikir Onew. Dia noleh lagi. Iya, emang si Dubu yang ada di sebelah gue, pikirnya. Otaknya dipaksa mikir, ini otak ato mata gue sih yang lagi koclak? Kok berasa kayak lagi bercermin?

Dia noleh lagi, kali ini orang di sebelahnya juga noleh ke dia. Mereka pandang-pandangan.

“Dubu?”

“Kiki?”

Mereka pandang-pandangan lagi. Sedetik kemudian, dengan perasaan kaget luar biasa, mereka rebutan dulu-duluan ke kamar mandi dan ngeliat ke cermin. Onew menatap tepat ke depannya, di tempat seharusnya dia melihat wajahnya, dan ternyata sekarang dia sedang menatap dirinya dalam tubuh Gikwang!

“AAAAAAAAAAAAAHHH!!!”

Gikwang (dalam tubuh Onew) pingsan lagi, sementara anak-anak kembali berhamburan masuk ke kamar Onew begitu denger ada suara teriakan.

“Udah sadar lu berdua?” tanya Doojoon. “Baru aja Leeteuk ahjussi pergi… Itu kenapa Onew pingsan??”

Onew (dalam tubuh Gikwang) bener-bener bingung dan panik, lagian siapa juga yang panik ngeliat rohnya ketuker ama roh orang? Tanpa mempedulikan pertanyaan orang-orang, dia kabur dari kamar dan terus lari ngga tau kemana.

“Sumpah, ni hari bener-bener aneh…” kata Yoseob.

Onew terus lari sampai ke halaman belakang dengan napas ngos-ngosan, dia duduk di bangku semen, berusaha berpikir jernih sambil mengatur napas.

“Ngga mungkin… ngga mungkin… ini pasti gara-gara kepala gue kebentur…” Onew noleh ke tangannya, dan langsung nyadar kalo itu bukan tangannya. Dia nyentuh lengannya, ngacak-ngacak rambutnya, ngintip ke perutnya.

“Sial, kok bodinya lebih bagus dari gue sih…” omel Onew. “Aigoo… jadi bener dong roh gue nyasar ke badannya Gikwang? Kampret…”

Onew lalu menyusuri koridor dengan kaki telanjang dan rambut acak-acakan, dia nanya ke siapapun yang papasan sama dia.

“Gue Gikwang ya?”

Anak-anak yang ditanya gitu, tentu aja, keningnya berkerut, dan otomatis jawaban mereka cuman satu dan dengan irama yang sama, “Ya iyalah!” Anak-anak jelas ngga ngerti sama keadaan yang sebenernya, kenyataan kalo yang mereka liat di depan mata mereka itu ternyata bukan Gikwang.

“Dubu!”

Onew noleh, dia ngeliat dirinya sendiri lagi jalan ke arahnya dengan tampang marah. Sebenernya itu Gikwang, tapi ya tau sendiri kan, mereka lagi tukeran roh. *ngga usah dibahas lagi*

“Ini semua gara-gara lu!” omel Gikwang. “Kalo aja lu dengerin omongan gue, ngga kayak gini ceritanya!”

“Ya mana gue tau!” Onew balas nyolot. “Kalo gue tau fungsi mantra sialan itu gue juga ngga mau baca!”

“Makanya kalo ngga tau ngga usah dibaca!”

Tanpa pake permisi, Onew langsung megang kepala Gikwang, alias kepalanya sendiri, lalu dibenturin ke dahinya.

“Adaaw!” Gikwang ngedorong Onew sampe cowok itu nyaris jatuh. “Sakit, tau! Gila lu main bentur kepala!”

“Kali aja kalo kepala kita kebentur, roh kita balik lagi! Kayak di film-film noh!” kata Onew, dia sendiri meringis setengah mati nahan sakit di dahinya yang benjol.

“Ngaco aja lu! Pokoknya gue ngga mau tau, hari ini juga kita musti balik…” kata-kata Gikwang keputus karena dia ngerasa kayak lagi ada orang yang nguping di belakang mereka. Onew-Gikwang kompak noleh ke kumpulan kepala *buset* yang nongol di balik tembok, nguping. Siapa lagi kalo bukan anak-anak cowok asrama yang penasaran sama tingkah aneh Onew-Gikwang.

“NGAPAIN PADA NGUPING?!” bentak Onew-Gikwang. Anak-anak langsung kabur.

Gikwang noleh ke Onew. “Gue ngga mau tau, pokoknya hari ini kita musti balik ke tubuh kita masing-masing!”

“Ya makanya bantuin gue nyari Wookie! Cuman tu dukun sarap yang tau caranya!” kata Onew.

“Dia pergi ke rumah ortunya, katanya besok pagi baru balik!” kata Gikwang.

Onew lemes, dia ngacak-ngacak rambut lagi. “Bundaaaaa…..”

“Heh, jangan sembarangan lu ngacak-ngacak rambut gue!” teriak Gikwang.

“Oh yeah?” Onew malah naikin kaosnya, lalu dengan semangat ngodok-ngodok perutnya (alias perutnya Gikwang) -_______-. “Ini kan sekarang bodi gue!”

“Kampret lu, Dubu!” Gikwang langsung nguber-nguber Onew yang udah duluan kabur.

***

“Oi, pagi-pagi udah bengong!” sapa Hye Neul ke Minhyuk. Yang disapa cuman senyum sekilas, lalu balik lagi bengong.

“Lu kenapa sih?” Hye Neul duduk di depan Minhyuk. “Ada masalah?”

“Aku pengen potong rambut…” kata Minhyuk, matanya masih nanar menembus langit.

“Elaaah, pengen potong rambut aja pake bengong, lebay lu ah!”

“Tapi ini serius, Hye-Chan, aku bener-bener pengen potong rambut…” kata Minhyuk, wajahnya bener-bener murung.

“Yaudah, potong rambut aja sana! Gitu aja pake pasang tampang merana kayak ditinggal kawin ama pacar,” kata Hye Neul ngasal.

Minhyuk menghembuskan napas kuat-kuat. “Ok, hari ini aku akan potong rambut!” katanya lalu pergi ninggalin Hye Neul. Hye Neul cengo, heran ngeliat temen ajaibnya dari Jepang ini.

“Potong rambut aja segitu amat…”

Minhyuk bergegas ke kamarnya, ganti baju kaos dan celana training, lalu pergi keluar Seungshin. Di telinganya masih jelas terdengar kata-kata Gikwang beberapa hari yang lalu,

“Gue lebih respek sama orang yang berani jadi dirinya sendiri.”

***

“Eh, tau ngga, katanya Gikwang oppa sama Onew oppa pingsan bareng di asrama cowok,” koar salah satu murid cewek di kantin asrama, waktu anak-anak lagi pada sarapan. CL langsung keselek nasi begitu nama Gikwang disebut-sebut.

“HAAH?! SUAMIKU PINGSAN? KENAPA DIA PINGSAN? KENAPAAA?! SIAPA YANG BERANI-BERANINYA BIKIN SUAMIKU PINGSAN??!!” CL bejek-bejek murid yang tadi nyebarin gosip. Cewek itu jelas aja jiper ngeliat banteng pirang (?) ngamuk di depannya.

“Tadi si Seob yang bilang… adoooh, lepasin tanganmu! Sakit!”

“Tidak!” CL ngebuang cewek yang dia bejek tadi -______-. “Suamiku dalam keadaan gawat, kalo aku ngga kesana sekarang nyawanya ngga akan tertolong!” Dan dalam hitungan detik CL udah ngacir keluar kantin.

“Wooy, sarap lu nerobos asrama cowok!” teriak Minzy. CL budek.

“Pingsan?” Key noleh ke Iseul. “Kok bisa?”

Iseul angkat bahu, khawatir dan ngga ngerti apa-apa.

“Jangan-jangan mereka kelahi gara-gara ngerebutin lu,” Hye Neul dengan cueknya nuding Iseul pake sumpit.

“Kalo ngomong pelanin dikit, napa?” kata Iseul panik. “Sotoy banget sih!”

“Ya kali aja kan, namanya juga nebak.”

“Nebak ama sotoy tuh beda, ya,” Key memutar bola matanya. “Tapi coba aja Doojoon oppa sampe kelahi sama cowok demi ngerebutin aku, kyaaaa…”

“Itu artinya si Doojoon otaknya udah somplak,” kata Hye Neul.

“Enak aja!”

CL muter-muter keliling Seungshin nyari Gikwang kemana-mana, semua orang ditanyain. Emang dasarnya CL aja yang lebay kayak ibu-ibu kehilangan anak di pasar malem, padahal tungguin aja di depan asrama, tuh cowok pasti nongol.

Akhirnya, di ujung jalan menuju asrama cowok, CL ngeliat Gikwang lagi jalan bareng Onew. CL, jelas aja ngga tau kalo Onew-Gikwang rohnya ketuker, akibatnya dia heboh manggilin Onew, yang diliatnya Gikwang.

“Gikwang yeobo!” CL lari dengan kecepatan cahaya *buset* ke arah dua cowok itu. Bulu kuduk Gikwang berdiri.

“Yeobo…”

Gikwang udah siap-siap nangkis CL pake apapun di deketnya, tapi dia kaget setelah ngeliat kalo yang diuber CL ternyata Onew.

“Gyaaa, bukan gue! Bukan gue! Laki lu di sono noh!” Onew lari sekenceng-kencengnya nghindarin CL.

“Yeobo jahat! Masa aku disuruh sama Onew!” teriak CL manja.

“Aaaaargh, jauh-jauh sana!” teriak Onew. “Kiki, bantuin gue!”

Gikwang melambai-lambai hepi ke arah Onew.

“Kampret lu, Kiki!”

Gikwang dengan wajah sumringah balik badan, seneng ngeliat Onew yang malah diuber-uber CL alih-alih dia *temen macam apa ini?*. Tapi begitu berbalik, dia ngeliat Iseul udah berdiri di belakangnya.

Iseul merasa canggung dengan situasi ini, dan saat melihat cowok di depannya ini, dia langsung ingat kejadian semalem. Tentu saja Iseul ngga tau apa-apa, dia mengira sedang berhadapan dengan Onew. Sementara Gikwang sendiri heran kenapa Iseul jadi beku gini.

“Oppa…” suara Iseul kedengeran pelan banget, kentara banget kalo dia takut dan malu. “Mianhae, aku belum bisa jawab sekarang,” katanya lalu membungkuk.

“Jawab?” Gikwang bingung.

“Iya, aku belum bisa jawab yang semalem…” kata Iseul, dan sambil menunduk dia pergi ninggalin Gikwang. Gikwang bingung dengan kata-kata Iseul tadi.

Pertanyaan apa?

***

“Aneh, bener-bener aneh…” Jjong menggumam ngalor ngidul sambil ngeker ke arah pohon jambu, tepatnya ngekerin Onew dalam tubuh Gikwang yang lagi leyeh-leyeh di atas pohon, persis kayak monyet lagi tidur siang, capek abis diuber-uber CL.

“Iya, aneh,” Dongho ikut-ikutan.

“Ho’oh, neha,” Taemin malah pake ngebalik-balikin kata segala.

“Menurut lu-lu pada, kenapa hyung-hyung kita itu pada aneh?”

“Ya jelas kan? Mereka pingsan, Leeteuk ahjussi bilang kepala mereka kebentur lumayan keras, kali aja amnesia,” kata Dongho.

“Iya, tapi kenapa bisa kebentur? Berantem, gitu?”

“Kali aja mereka rebutan apa gitu trus saling jedotin kepala ke lantai ato tembok sampe pingsan,” kata Taemin.

“Idiih, hyung lu samain ama Jjong…” kata Dongho.

“Apaan lu bilang?!”

Tiba-tiba teropong keker di tangan Jjong diambil Donghae cs yang ngga tau gimana caranya tiba-tiba aja nongol di belakang mereka, Hyuk langsung make tuh teropong.

“Idiiiih, mulai yaoi ya lu pada, pake ngeker cowok segala…” ledek Hyuk.

“Ya hyung, balikin!” kata Jjong. Tapi Hae ngejauhin teropongnya.

“Apaan sih, pinjem bentar!” kata Hae. “Lha, ngapain Gikwang di markas kita?” *puiiih…*

“Nah itu dia hyung, kita juga heran kenapa Gikwang hyung jadi mirip banget sama Eunhyuk hyung,” kata Dongho, ngga jelas antara kelewat polos ato emang mulutnya ngga ada rem.

“Maksudnya apaan mirip gue? Pose kayak gitu mah lebih mirip monyet daripada gue!” Eunhyuk nyolot.

“Ya itu dia maksudnya hyung…”

-_______- Kyu-Hae ngakak sadis.

“Diem lu pada!”

Sementara di dahan pohon jambu sana, si monyet eh salah, si Onew lagi merenungi nasib sialnya. Seumur-umur belum pernah dia denger kejadian ada roh yang bisa ketuker, apalagi langsung kejadian di Seungshin, dan dia sendiri yang ngalamin. Ternyata ngga enak banget make tubuh orang, pikir Onew. Dan cobaan paling berat adalah kalo dia udah kebelet pengen buang air. *jangan tanya maksudnya apa, dan tolong jangan dibayangin*

Tapi, saat dia sadar kalau dia sedang ada dalam tubuh Gikwang, kali ini Onew kepikiran tentang cewek itu, Iseul. Sejak dia nembak cewek itu semalem, sampe sekarang dia belum ketemu lagi sama Iseul. Apa cewek itu menghindar darinya? Apa ini artinya tanda-tanda ditolak, tapi Iseul ngga tega ngomong ke dia, jadi Iseul lebih milih menghindar?

Kyu ngeliat Onew turun dari pohon, refleks teriak, “Oi, Dubu!”

“Yah, salah hyung! Itu Gikwang hyung!” kata Dongho.

Onew yang emang ngerasa namanya dipanggil, noleh. Tapi dia ngga ngeliat Trio Kwek Kwek dua generasi *-_______-* lagi ngejogrok, jadi setelah celingukan sebentar, dia lanjut jalan lagi.

“Bego, sejak kapan Gikwang jadi dagang tahu?” Donghae noyor kepala Kyu.

“Aduh, sorry sorry jack… gue lagi ngga 100%…” Kyu nyengir kuda.

“Tunggu bentar,” kata Jjong, otaknya mendadak jalan setelah sekian lama karatan. “Kok Gikwang hyung malah noleh waktu dipanggil Dubu?”

Taemin-Dongho garuk-garuk kepala kebingungan, Kyu garuk ketek, Hae garuk mukanya Eunhyuk (?). “Iya ya, aneh…”

Onew jalan sendirian sambil celingukan, takut-takut kalo ntar tiba-tiba CL nongol entah darimana dan langsung nyergap dia, tapi karena jalan sambil jelalatan, dia ngga sadar kalo di depannya ada Minho. Alhasil dia nubruk Minho dan cowok itu nyaris nyungsep.

“Eh, sori sori, sengaja, eh bukan, ngga sengaja…” kata Onew yang refleks megang lengan Minho supaya ngga jatuh.

Emosi Minho naik ke ubun-ubun. “Dasar ngga punya otak…”

Kata-kata Minho terpotong secara otomatis begitu cowok itu tahu kalo ternyata yang nabrak dia Onew, atau lebih tepatnya, Gikwang abal-abal. Muka Minho memerah, dan situasi tambah parah karena sekarang dia dan Onew tatap-tatapan.

Onew mulai ngga enak. Ini orang kenapa sih?

Minho ketakutan dan nepis lengannya dari Onew. “Hii, jangan pegang-pegang gue!”

Onew tambah keheranan. “Lu kenapa sih sama gue? Takut banget…”

“Gue ketakutan gini kan gara-gara lu juga!” kata Minho, dan dia buru-buru pergi menjauhi Onew. Onew garuk-garuk kepala.

Emangnya gue salah apa?

***

Malemnya, Hyuk cs yang masih penasaran sengaja duduk pisahan, waktu anak-anak cowok lagi santai-santai di ruang tamu asrama. Ngga cuman Hyuk cs ato Jjong cs yang heran ama tingkahnya Onew-Gikwang, anak-anak lain juga ngerasain hal yang sama. Sekarang aja, Onew (Gikwang) mendadak jadi kalem, duduk sendirian di pojok sambil baca komik, sementara Gikwang (Onew) malah berantem rebutan stick PS sama Woon-Daesung. Woon-Daesung sendiri heran, Gikwang kok mendadak bawel?

Hyuk nglirik temen-temennya, dan mereka ngangguk.

“Gikwang!” panggil Hyuk, suaranya agak dikerasin, dan setelah itu dia pura-pura noleh ke arah berlawanan seolah-olah bukan dia yang manggil. Kyu yang ditugasin mantau situasi, ngeliat kalo Gikwang (Onew) ngga noleh sama sekali, sementara Onew (Gikwang) yang duduknya agak jauh dari Hyuk malah celingukan nyari-nyari siapa yang manggil dia. Kyu ngangguk pelan ke Hyuk. *gile, nih bocah-bocah gayanya kayak lagi mata-matain maling ayam*

Giliran Donghae. Dia manggil, “Dubu!” lalu langsung malingin muka. Kali ini yang noleh si Gikwang (Onew) yang masih ngejogrok depan PS, Onew (Gikwang) kalem baca Ragnarok. Kyu ngangguk lagi ke Donghae.

“Rohnya ketuker…” kata Dongho. “Pasti tuh.”

“Sotoy lu, serem amat roh sampe ketuker,” kata Jjong.

“Ya abisnya, manggil siapa yang noleh siapa.”

“Waaa, hyung-hyung keren…” Taemin tepuk tangan pelan ke Hyuk cs. “Spy agent…”

Kyu terkekeh sambil ngibas poni a la Ti Pat Kai. “Siapa dulu dong, Cho Kyu―”

Jjong nyenggol lengan Kyu, nunjuk Gikwang yang jalan nglewatin mereka. Onew yang ngeliat Gikwang pergi ninggalin ruang tamu, nglempar stick PS ke Dongwoon dan nyusul Gikwang.

“Ngapain tuh?” bisik Kyu.

“Ikutin,” kata Hyuk.

Gikwang duduk-duduk di bangku taman kecil yang jadi pemisah kamar-kamar anak kelas satu dan kelas dua. Onew duduk di sebelah cowok itu, selama 15 menit mereka saling diem-dieman menatap langit.

“Ngga enak juga diem di badan orang,” kata Gikwang.

“Iya, dan paling tersiksa kalo kebelet,” timpal Onew. Gikwang ketawa. Hyuk cs nguping dari jauh, cuman kepala mereka yang nongol di balik tembok. Tapi karena Onew-Gikwang ngobrolnya pelan, dan jarak mereka dengan Hyuk cs agak jauh, tiga manusia imbisil ini susah dengerin obrolan Onew-Gikwang.

“Gue boleh jujur ngga?” tanya Onew.

“Apaan?”

“Meskipun gue ngga suka sama keadaan gue yang sekarang, tapi gue sempet berharap gue ngga balik ke tubuh asli gue,” kata Onew. Gikwang noleh dengan ekspresi kaget.

“Maksud lu apa?”

“Gue suka sama Iseul,” kata Onew kalem. “Tapi gue juga ngga buta, Ki. Gue tau siapa yang selalu ada di hati Iseul.”

Gikwang diam, ngga tau kenapa dadanya deg-degan.

“Dia cuman cinta sama lu,” kata Onew. “Dan kalo gue tetep dalam keadaan gue yang sekarang, dengan Onew dalam tubuh Gikwang, gue bakalan nembak Iseul lagi. Iseul pasti bakal seneng, dan Iseul bakal jadi pacar gue, meskipun dia nganggep kalo dia pacaran sama Gikwang, bukan sama gue.”

“Bego,” kata Gikwang. “Lu sadar ngga sih, lu bakal nyakitin diri lu sendiri, selamanya lu akan berbohong sama Iseul.”

“Menurut lu, kalo lu udah terlalu sayang sama seseorang, lu ngga akan ngelakuin hal-hal bodoh demi ngedapetin orang itu?” Onew balik nanya. “Siapapun pasti bakal…”

“Tapi gue pengen kita balik ke tubuh kita masing-masing,” Gikwang memotong kata-kata Onew. Onew noleh, dan sekarang mereka tepat saling bertatapan.

“Gue…” kata Gikwang, menatap Onew tepat di matanya, supaya cowok itu tau kalo dia ngga main-main dengan kata-katanya. “Suka sama Iseul.”

Hyuk cs ngendap-ngendap nyamperin Onew-Gikwang, lalu tanpa ba bi bu, JEDUUK!! Mereka jedotin dahi Onew-Gikwang keras banget.

“Adaaaw!!” Onew-Gikwang terjatuh kesakitan megangin dahi. “Gila, dua kali dahi gue benjooool!!”

“Nah, sekarang pasti mereka udah ngga amnesia lagi!” kata Hyuk PD. “Gikwang, Dubu, lu bisa liat kita? Lu inget kita? Inget, lu itu bukan Dubu, lu Gikwang, please, don’t lose your mind…” kata Hyuk lebay.

“Kayaknya berhasil, Hyuk… Tuh, mukanya si Dubu udah berubah bego lagi,” kata Hae.

“Enak ya jedotin pala orang?!” teriak Onew. Hyuk cs kaget bukan kepalang *halah*, jiper dipelototin Gikwang. “Pengen bikin kepala anak orang bocor baru lu-lu pada puas semua, gitu?”

“Lha, Hyuk… Ini yang sangtae kok malah Gikwang?” tanya Kyu panik. “Gagal nih…”

“Jedotin lagi!” kata Donghae.

“Sini gantian gue yang jedotin pala lu bertiga sampe bocor!” teriak Onew. Hyuk cs jejeritan melengking kayak cewek, “Kyaaaa!” -______-, lari secepat mungkin sementara Gikwang-Onew nguber-nguber mereka dengan emosi tingkat dewa. Jjong cs yang ngintip dari jauh kompak ngelus dada.

“Fiuuh, untung bukan kita yang disuruh jedotin kepala hyung ya…” kata Jjong.

“Ho’oh, bisa almarhum kita…”

***

Malam itu Hye Neul belum juga tidur, bentar-bentar dia duduk di pinggir tempat tidur sambil milin-milin ujung piyama, bentar-bentar dia nelpon seseorang, bentar-bentar dia mondar-mandir di kamar dan sesekali dia keluar kamar, lalu kembali lagi dengan wajah kecewa.

“Aduuh, Baby, lu tuh tidur aja napa? Udah hampir jam 12 nih, lu mau belajar jadi drakula?” kata Key, tidurnya jadi keganggu gara-gara denger suara pintu kebuka mulu.

“Iya, kita ngga bisa tidur nih…” kata Iseul.

“Minhyuk belum pulang dari pagi,” kata Hye Neul. “Sialan tuh bocah, pergi ngga ngomong-ngomong…”

“Ya kali aja dia nginep di rumah ortunya…”

“Ortunya di Jepang, Key…”

Ngantuk Iseul mendadak ilang. “Trus udah kamu coba telepon dia?”

“Udah, tapi HP-nya dimatiin,” Hye Neul kembali mondar mandir sekeliling kamar. “Tadi pagi dia bilang pengen potong rambut, tapi ekspresinya aneh banget…”

“Aneh gimana?” tanya Iseul khawatir.

“Ya aneh, antara sedih gimanaaa gitu, kayak lagi nahan beban.”

Iseul-Key saling pandang. “Mungkin Minhyuk emang lagi ada masalah…”

Teng! Jam di asrama cewek tepat berdentang 12 kali. Key langsung lompat ke ranjang Iseul. “Mommyyyy!!”

“Adoooh, Key, beraaaat!!” teriak Iseul empot-empotan badannya didudukin Key yang merinding disko.

“Itu suara jam, Key! Suara jam!” kata Hye Neul.

“Tapi suaranya sereeeem…”

“Ya lu sih biasanya kalo tidur udah kayak dibius aja, ngga denger apa-apa,” kata Hye Neul. Tiba-tiba HP-nya yang ditaruh di meja belajar bunyi, Hye Neul langsung ngambil HP-nya, berharap itu telepon dari Minhyuk.

“Yah, si Dongwoon…” kata Hye Neul kecewa. “Napa, Woon?”

“Hye Neul, tolong keluar dong sekarang!” kata Dongwoon di seberang telepon.

“Tengah malem gini? Ngapain, curut? Ganggu orang tidur aja!”

“Pokoknya lu mesti keluar, ato gue yang masuk ke asrama!”

“Heh, pake ngancem lagi lu, dasar mesum! Iya, iya, gue keluar!” kata Hye Neul, lalu ngambil jaketnya.

“Kemana?” tanya Iseul-Key.

“Abang lu noh, tengah malem nyuruh gue keluar,” kata Hye Neul, lalu bergegas keluar kamar.

“Ngapain oppa tengah malem gini…?” tanya Iseul.

“Ambil jaket!” suruh Key.

Begitu nyampe ke depan pintu gerbang asrama, Dongwoon yang udah nunggu dari tadi langsung narik tangan Hye Neul dan ngajak cewek itu ke suatu tempat.

“Woon, lu mau ngajak gue kemana?”

“Udah, ikut aja!”

“Awas ya kalo lu ngapa-ngapain gue!”

“Yee, ngeres aja!”

Mereka terus berlari dan naik ke atap sekolah, pemandangan malam yang penuh lampu terlihat sangat indah dilihat dari sini. Dongwoon nelepon seseorang, lalu bilang, “Sekarang.”

“Lu mau ngapain sih?” tanya Hye Neul. Niatnya yang mau ngomelin Dongwoon panjang lebar langsung buyar ketika dia melihat langit mendadak rame dengan puluhan kembang api yang riuh membentuk kalimat “Happy birthday”. Anak-anak Seungshin terbangun dari tidurnya dan berebut ke balkon atau keluar asrama, heboh ngeliat kembang api di langit, padahal sekarang bukan tahun baru.

“Oiya, sekarang Hye Neul ulang tahun!” kata Iseul. Teriakannya ke Key tertutup dengan kebisingan kembang api dan kehebohan anak-anak yang pada kompak nunjuk-nunjuk kearah kembang api.

“Oiya, sekarang Hye Neul ulang tahun!” Key ngulang omongan Iseul, gara-gara dia ngga denger omongannya Iseul tadi.

“Saengil chukae,” kata Dongwoon. Hye Neul masih bengong ngeliat kembang api yang saling ledak di depan matanya, semua membentuk kalimat “Happy birthday” dengan berbagai warna. Dan semuanya indah.

“Lu niat banget sih bikin beginian…” kata Hye Neul pelan. Dia bener-bener ngga nyangka bisa dapet hadiah ulang tahun seindah ini. Kalo dulu palingan dia dapet hadiah yang ngga seberapa, kalo ngga hadiah jalan-jalan sama Lee Ya, paling hadiah tepung ama telor yang ditemplokin ke kepalanya, dan ujung-ujungnya Hye Neul juga yang mesti keluar duit karena harus nraktir temen-temennya makan.

“Karena gue suka sama lu, Hye Neul,” kata Dongwoon. “Gue… cinta sama lu.”

Suara Dongwoon pelan, tapi kedengeran jelas di telinga Hye Neul, bahkan bisa ngalahin ramenya kembang api di atas sana.

“E… eh?”

“Gue cinta sama lu, Park Hye Neul,” kata Dongwoon lagi.

Di bawah sana, di antara kerumunan anak-anak yang heboh ngeliatin kembang api, hanya Yoseob yang ngga antusias ngeliat kembang api. Dia memang mendongak seperti anak-anak lain, tapi dia ngga mendongak ke arah yang sama, tapi ke atap gedung, melihat Hye Neul yang sedang berdua dengan Dongwoon. Apa mungkin mereka udah pacaran? Atau sekarang Dongwoon emang lagi nembak Hye Neul, dan Hye Neul bilang ‘iya’? Apa kembang api ini Dongwoon yang bikin, buat Hye Neul? Semua pertanyaan itu keluar dari kepalanya, sebagai respon kecemburuannya.

Sementara Onew, yang beberapa saat lamanya takjub ngeliat kembang api segede gambreng saling ledak di asramanya, baru nyadar kalo Iseul berdiri ngga lebih dari semeter di depannya. Dadanya berdegup kencang ketika Iseul noleh ke arahnya, dan cewek itu tersenyum, dan mungkin mau ngajak dia ngobrol kalau ngga keburu ditarik Key dan langsung nunjuk-nunjuk ke atap sekolah.

“Dia senyum ke gue…” batin Onew hepi. Tapi sedetik kemudian dia sadar,

Iseul senyum ke Gikwang, bukan ke gue…

Onew noleh ke Gikwang yang berdiri agak jauh di belakangnya, Gikwang dalam tubuhnya, yang jelas sama sekali ngga paham dengan suasana hati Onew saat ini. Gikwang noleh dan menatap Onew, mereka berdua berpandangan dan memendam pertanyaan dalam hati mereka masing-masing.

***

Pagi itu, sekitar satu setengah jam sebelum sekolah dimulai, Junsu dan Siwon sudah duduk bersama Boa di ruang tamu kepsek, duduk di depan Minhyuk yang hari itu ngga memakai baju seragam, hanya training warna abu-abu ditambah topi kupluk hitam yang nutupin semua rambutnya. Minhyuk terlihat beberapa kali menghela napas, mengumpulkan keberanian untuk mengatakan sesuatu.

“Ada masalah apa, Minhyuk? Ada yang bisa kami bantu?” tanya Junsu.

Minhyuk menggigit bibir bawahnya. “Mungkin setelah saya ngomong ini, Anda berdua akan langsung memecat saya…”

Junsu-Boa saling pandang. “Memangnya apa yang sudah kamu lakukan?” Siwon memangku dagunya di tangan, siap-siap mendengarkan kata-kata Minhyuk.

“Saya sudah membohongi semua orang di Seungshin, saya salah…” kata Minhyuk, lalu membuka topinya memperlihatkan rambut pendek cowoknya. “Sebenernya… saya ini laki-laki.”

Boa-Junsu-Siwon bener-bener kaget dengan kata-kata Minhyuk. Tapi jangan bayangin mereka melotot sampe bola mata mau lompat, muka di-zoom sampe komedo keliatan jelas, lalu kompak teriak, “Aphaaaa??!” Bukan, ini bukan adegan sinetron Cinta Fitri season 15. Junsu buru-buru nyamperin Minhyuk dan menyentuh lehernya, lalu noleh ke Boa. “Bener Bu, nih ada yang nonjol. Jakunnya.”

Siwon nemplokin tangannya ke dada Minhyuk. “Dadanya juga datar, Bu,” katanya, lalu mundur kembali ke sofa dengan ekspresi Ya-Tuhan-aku-naksir-cowok. Untung aja si Minhyuk ngga disuruh buka celana.

“Kok… Kok…” Siwon mendadak gagap.

Giliran Boa yang menghela napas. “Tapi kenapa kamu harus nyamar segala?”

“Jangan-jangan waktu di Jepang kamu suka cosplay tokoh manga cewek ato lolita fashion ya?” tuduh Junsu.

“Kok tau, Pak?” Minhyuk balik nanya, polos.

Gubrak! -_______-

“Pertanyaan saya belum dijawab, kenapa kamu harus nyamar?” tanya Boa.

“Saya nyari temen saya disini, satu-satunya temen yang mau ngerti kalo saya punya hobi cosplay. Saya sedih waktu dia pindah ke Korea, dan saya susul dia sampe ke sini, dan satu-satunya cara supaya saya bisa sedeket mungkin dengan dia, ya saya nyamar jadi cewek. Tapi saya sama sekali ngga bermaksud jelek, sungguh…”

Junsu ngaduk-ngaduk rambut. “Anak-anak jaman sekarang…”

Minhyuk nelen ludah disindir Junsu. “Saya siap kalo pagi ini juga saya dipecat dari Seungshin…”

“Berarti cowok yang sama Park Hye Neul waktu pesta dansa itu kamu?” tanya Siwon lagi.

Minhyuk ngangguk, dan Siwon tambah stress. Berikutnya… BLUK. Siwon udah pingsan aja di lantai.

“Lha, kok pingsan?”

“Udah, biarin aja, ntar juga sadar sendiri,” kata Boa. -_______- Dia terlihat berpikir sebentar, lalu dia membisikkan sesuatu ke Junsu. Junsu ngangguk, dia pergi meninggalkan Boa dan Minhyuk. Setelah Junsu menutup pintu, Boa duduk di sebelah Minhyuk.

“Hye Neul-kah yang kamu cari?” tanya Boa. Minhyuk tersentak dari pandangannya ke Siwon yang masih pingsan. Dia mengangguk.

“Apa dia gadis yang bener-bener spesial di hatimu, sampai kamu rela nyusul dia ke Korea?” tanya Boa lagi, dan Minhyuk lagi-lagi hanya mengangguk.

“Mungkin Hye Neul orangnya cuek, dan kasar, tapi dia satu-satunya orang paling baik dan paling pengertian yang pernah saya kenal. Dia satu-satunya orang yang mau temenan sama saya disaat orang lain nganggap saya aneh. Saya sedih waktu dia pindah ke Korea, berhari-hari saya ngga bisa tidur. Dan akhirnya, saya nekat ke Korea. Tapi Bu,” Minhyuk menatap mata Boa lekat-lekat. “Saya akhirnya merasakan kalau saya bener-bener nyaman ada di sini, bukan karena ada Hye Neul, tapi karena saya juga sayang sama semua temen-temen saya disini. Dan lagi, seseorang pernah bilang ke saya, kalo saya ngga mungkin terus menerus kayak gini, dan saya juga harus jadi diri sendiri.” Saat mengatakan itu, dia ingat dengan Gikwang.

Boa menepuk pundak Minhyuk dengan sabar. “Dan saya juga ngga mungkin menghancurkan perasaanmu dengan mengeluarkanmu dari Seungshin.”

Minhyuk berbinar, dia merasakan ada suatu harapan untuknya. “Maksudnya, Bu?”

Boa berdiri dan melangkah membuka jendela ruangannya. Angin pagi yang sejuk berhembus ke dalam ruangan. “Kamu bisa tetep sekolah disini sampai lulus.”

Minhyuk berdiri. “Ibu…”

Boa tetap berdiri membelakangi Minhyuk. “Yang paling membahagiakan saya sebagai kepala sekolah adalah, waktu saya mendengar langsung dari salah satu murid saya kalau dia bahagia berada di tengah-tengah Seungshin…”

Boa ngga melanjutkan kata-katanya karena dia sudah dipeluk Minhyuk dari belakang. Minhyuk bener-bener lega dengan kata-kata kepala sekolahnya ini.

“Terima kasih Bu, udah mau percaya sama saya,” kata Minhyuk.

Boa berbalik dan mengelus rambut Minhyuk. Pintu ruangan terbuka dan Junsu masuk sambil membawa baju seragam Seungshin yang terlipat rapi. Junsu menyerahkan seragam itu ke Minhyuk.

“Di sana ada toilet, kamu ganti bajumu dengan seragam ini,” kata Boa. Melihat keragu-raguan di wajah Minhyuk, Boa berkata lagi, “Apa lagi yang bikin kamu ragu? Bukannya kamu sendiri yang bilang, kamu harus jadi dirimu sendiri?”

Minhyuk mengangguk pelan, dia jalan menuju kamar mandi. Ketika pintu kamar mandi sudah ditutup, Junsu bisik-bisik tetangga (?) ke Boa.

“Ibu baik banget ngijinin dia tetep sekolah di Seungshin,” kata Junsu.

Boa senyum. “Saya juga ngga mungkin ngeluarin murid yang sudah terlanjur menyayangi Seungshin…”

“Ngomong-ngomong soal ngeluarin,” kata Junsu. “Siwon mau dibiarin kegeletak disini terus?”

***

Suasana kelas 1-A ancur minah, anak-anak pada sibuk ngasih ucapan happy birthday ke Hye Neul sekaligus ngledekin Dongwoon yang sampe segitunya nyiapin hadiah ultah buat Hye Neul, meskipun mereka ngga tau kalo tengah malem itu Dongwoon juga nembak Hye Neul. Hye Neul cuek aja diledekin anak-anak, malah lebih tepatnya ngga dengerin omongan mereka, karena kali ini dia bener-bener khawatir setelah ngeliat bangku Minhyuk kosong. Iseul-Key saling pandang, ikut khawatir.

“Dia kemana sih…”

Kelas mendadak sepi setelah Junsu masuk. Dia menaruh buku dan materi mengajar di atas meja, lalu menatap anak-anak satu per satu.

“Anak-anak,” kata Junsu. “Hari ini kalian memang tidak akan kehadiran murid baru, tapi salah satu teman kalian ini akan ikut bergabung di kelas 1-A dengan penampilan baru. Tolong beri dia semangat dan jangan merendahkan kepercayaan dirinya.”

Anak-anak saling pandang, bisik-bisik heran.

“Eh, Pak Junsu ngga bawa contekan di tangannya, berarti ini beneran serius,” bisik Dongho. Jjong-Taemin ngangguk-ngangguk yakin.

Junsu menoleh ke pintu masuk. “Ayo masuk, Nak.”

Seseorang yang menunggu di luar kelas akhirnya masuk. Cowok itu tinggi tegap dan wajahnya manis, cewek-cewek langsung cengo ngeliatnya, kecuali Hye Neul yang nganga kaget. Dia mendadak gagap.

“A…a…a…”

Key terpesona ngeliat cowok cakep itu. Tapi beberapa detik kemudian dia nampar-nampar pipinya sendiri. “Ngga, ngga boleh! Ngga boleh selingkuh dari Doojoon oppa! Doojoon oppa lebih ganteng, lebih keren, lebih macho, lebih sangar, lebih menggairahkan!” *whaaaaaat?! -________-*

“Gila, cowok seganteng itu kayaknya ngga pernah ada di 1-A, deh…”

“Iya, yang ganteng paling mentok si Woon doang…”

Junsu hendak bicara ketika cowok itu menyela, “Biar saya saja, Pak.” Cowok itu menatap teman-temannya satu per satu, sambil menghela napas dia memulai kata-katanya. “Teman-teman, ini aku, Minhyuk.”

“WHAAAAAAAAAAT???!!” anak-anak kompak paduan suara eh teriak kaget. Taemin pingsan, tapi langsung sadar lagi setelah nyium bau busuk gara-gara Dongho ngga sengaja kentut. Anak-anak mangap masal, termasuk Iseul-Key. Minhyuk ternyata cowok?

“Lu bencong?!” tanya Dongho si setan alas, nuduh ngga ngira-ngira.

“Ngomong bencong lagi sekali, gue lempar lu ke kolam!” teriak Hye Neul.

“Teman-teman,” Minhyuk mencoba meredakan huru-hara. “Sebelumnya aku minta maaf sudah membohongi kalian semua. Aku sadar, tindakanku selama ini salah, dan aku akan terima apapun keputusan kalian nanti. Kalian mau ngusir aku dari kelas, aku terima. Aku ngga akan marah. Tapi paling tidak, aku ingin menjelaskan sesuatu.

Aku ke Seungshin, awalnya hanya ingin mencari teman baikku, satu-satunya teman yang ngga pernah ilfil hanya karena aku senang cosplay dan pakaian perempuan, dan aku bener-bener sedih waktu dia pindah ke Korea. Itulah yang bikin aku nekat kesini, dan setelah berhasil ketemu dengannya, aku ingin bisa sedekat mungkin dengan dia, makanya aku nyamar. Aku sama sekali ngga berniat mesum ato pengen ngintip anak-anak cewek, sama sekali ngga pernah.

Tapi lama kelamaan aku sadar, aku mulai menyayangi kalian semua. Ini pertama kalinya aku bener-bener ngerasa punya banyak temen, kalian semua seru, gila, lucu… Kalianlah alasan kenapa aku betah ada disini, di Seungshin, di kelas 1-A. Tapi seseorang pernah bilang ke aku, aku ngga mungkin terus-terusan seperti ini, membohongi semua orang. Aku harus berani jadi diriku sendiri. Maka itu, aku memberanikan diri untuk jujur ke kalian semua. Aku siap kalo kalian membenciku, aku siap keluar dari Seungshin…”

Minhyuk ngga sanggup lagi nerusin kata-katanya, dia menggigit bibir bawahnya supaya air matanya tidak jatuh. Anak-anak diam dan saling pandang, Hye Neul menatap Minhyuk terharu. Beberapa cewek malah nangis sesenggukan kayak abis nonton film Titanic adegan Jack mati beku. Junsu berulang kali buang ingus ke sapu tangannya, mana bunyinya berisik lagi, buang ingus ngga kira-kira. Sroooot…

“Teman-teman?”

Jiyong berdiri. “Awalnya sih kita emang kaget, dan selama beberapa menit, jujur aja, gue ilfil sama lu. Tapi setelah denger cerita lu, gue cuman mau bilang…” Jiyong natap temen-temennya. “Kita pengen lu tetep jadi anak 1-A.”

“Kita bangga punya temen yang berani jujur kayak lu,” timpal Dongwoon.

“Kita ngga mau populasi orang gila di 1-A berkurang,” celetuk Taemin. Anak-anak ngakak.

Senyum Minhyuk merekah, terharu ngeliat semua temen-temennya ternyata juga menyayanginya. Dia ngga menggigit bibirnya lagi, sehingga air matanya akhirnya jatuh. Dia noleh ke Junsu dan langsung meluk wakil kepsek itu.

“Saya ngga keluar dari Seungshin, Pak…” katanya terharu. Junsu ngangguk-ngangguk bahagia.

“Bu kepsek pasti seneng,” kata Junsu.

Hye Neul memimpin anak-anak ngasih standing ovation buat Minhyuk, makin lama makin meriah. Jjong ikut tepuk tangan, tapi dengan ekspresi kaget dan ngga percaya.

“Jadi selama ini dia ngrangkul-rangkul Iseul gue diemin aja?? Tau gitu dari dulu gue nyamar jadi cewek biar sekalian bisa sekamar ama Iseul!”

“Ngga cocok Jong, sumpah,” kata Dongho. “Gue bakalan jadi orang pertama yang ketawa kalo lu nyamar jadi cewek.”

“Iye, sekaligus mati paling duluan!” balas Jjong, dongkol pengen ngejait mulut Dongho pake mesin cukur (?). Minhyuk dielu-elukan begitu dia nyamperin anak-anak, semua pada heboh ngacak-ngacak rambutnya.

“Minhyuk,” towel Dongwoon. “Setelah ini lu udah ngga boleh lagi meluk-meluk adek gue, ngerti?”

“Oppa!” tegur Iseul. Minhyuk ketawa.

“Emang siapa sih temen lu yang bikin lu tobat gini?” tanya Jiyong.

“Ada deh,” kata Minhyuk sok misterius. Hye Neul noyor kepalanya.

“Sok rahasia-rahasiaan lu!”

Dan mulai hari itu, Minhyuk resmi jadi murid cowok di Seungshin *agak aneh, kedengerannya…* Dan namanya juga Seungshin, berita kalo Minhyuk ternyata cowok dengan cepat langsung kesebar luas. Anak-anak cowok ayan masal, apalagi Donghae cs yang sebelumnya sama-sama saingan pengen dapetin Minhyuk, bahkan nyaris minta pelet ke Wookie. *dan untungnya, Wookie ngga mau ngasih. Dukun pinter, :p*

“Jadi selama ini gue yaoi…” Trio Kwek-Kwek Sr pingsan dengan gemilang.

Siwon, mungkin, jadi cowok Seungshin yang paling shock denger berita itu. selama sejarah per-playboy-annya *-_______-*, dia belum pernah kecolongan kayak gini. Akibatnya tiap kali dia denger berita tentang Minhyuk, bahkan tiap denger namanya aja, kepalanya langsung pusing, mukanya pucet kayak orang anemia.

“Gue dikutuk, gue dikutuk… Gue ditaksir Sungmin, tapi gue malah naksir cowok… Gue dikutuk…” gumamnya.

Trio Kwek-Kwek Jr dengan semangat ngelindungin Minhyuk tiap kali ada murid yang ngejek Minhyuk banci atau apapun yang mirip. Taemin paling semangat.

“Heh, biar kayak gini, Minhyuk tuh lebih jantan dari lu semua, lebih macho, lebih pemberani, sahabat sejati! Ngerti lu semua? Over dongo!” omel Taemin kayak kumpeni nyasar.

“Santai Min, santai…” kata Minhyuk, ngakak ngeliat temennya napsu banget ngebelain dia.

“Gue pengen keliatan macho di depan Minzy noona, kali aja dia kesengsem ngeliat gue ngebelain lu, kan keliatannya gue setia kawan, gitu…”

-_______- “Jadi ngga ikhlas nih ngebelain gue?” hehehe, si Minhyuk udah ikutan latah ber-gue-gue.

“Ya, ngga gitu juga sih…”

Hye Neul si preman parkiran (?) terharu ngeliat temen-temennya mau nerima Minhyuk apa adanya *halah kayak apaan aja*. Tapi begitu ngeliat Dongwoon, senyumnya memudar dan berubah salting. Dia masih bingung mau ngomong apa ke Dongwoon, lebih tepatnya, Hye Neul bingung mau nolak ato nerima cowok itu, padahal dia sendiri ngga ngerti apa yang dia bingungin.

Di jam pelajaran olahraga pun, ada aja murid-murid yang sengaja lewat depan lapangan basket indoor atau nongkrong di tribun penonton buat ngeliatin Minhyuk dan ngejek-ngejek dia. Waktu giliran Minhyuk dribble bola, tuh anak-anak spontan nyindir,

“Eh, yang lagi dribble bola keren juga ya! Girl power banget, hahahaha!”

“Iya, cantik tapi macho!”

“Iiih, gue mah ogah punya cowok kayak gitu, bisa bikin jealous. Ntar cowok-cowok malah pada naksir dia daripada naksir gue!”

Hye Neul mendidih, kepalanya udah berasep, pengen banget datengin orang-orang itu satu per satu, nyobek-nyobek mulut mereka.

“Sabar Hye Neul, sabaaaar…” Iseul ngelus-ngelus punggung Hye Neul.

“Jangan elus-elus punggung gue!” Hye Neul nepis tangan Iseul.

“Ya kan biar kamu ngga emosi…”

“Bukan gitu, geli gue punggung gue digrepe-grepe!”

Minhyuk diem aja, meskipun sebenernya kupingnya panas juga diejek gitu. Akhirnya, pas jam olahraga selesai, anak-anak malah sengaja jalan tepat di depan kumpulan anak-anak yang ngejek Minhyuk, Minhyuk jalan paling depan. Dengan sengaja Minhyuk buka kaos olahraganya yang basah kena keringet lalu ngibas-ngibasin rambutnya yang lepek, padahal cuaca bulan Februari itu lumayan dingin. Ditambah lagi dia juga sengaja ngelapin baju kaosnya ke… abs-nya yang seksi abis. *author aja mupeng, padahal belom pernah ngeliat abs-nya Minhyuk, hahaha*

Anak-anak yang ngejek Minhyuk serempak speechless, yang cowok-cowok minder ngeliat abs-nya Minhyuk, cewek-cewek yang mulutnya pada nyinyir ngejek Minhyuk banci kompak mangap-mangap, idung pada mimisan semua. Minhyuk sengaja nglirik ke arah cewek-cewek itu dengan pandangan misterius-menggoda yang author aja bingung ngejelasinnya kayak gimana, bayangin aja sendiri. Kalo sampe mimisan biaya buat beli kapas sama Sangobion tanggung sendiri.

Yoochun the cassanova *halah* cengo ngeliat Minhyuk yang pamer bodi di depan murid-murid, dan dengan tampang ngga percaya langsung megang perutnya sendiri. Abs-ku kalah dari muridku sendiri, begitu pikirnya.

Key berkali-kali nelen ludah, hampir aja kesandung kalo ngga keburu ditarik sama Jiyeon (yang sebenernya cengo juga ngeliat Minhyuk *sejenak lupa udah punya Minho*). Iseul sempet bengong sebentar, lalu matanya keburu ditutupin sama Dongwoon. *oppa yang baik, :p* Cowok-cowok 1-A serempak megangin perut masing-masing, antara minder sama iri. Hye Neul melotot semelotot-melototnya *halah* ngeliat bodi Minhyuk.

“Gilee, gue ngga tau kalo dia punya bodi kayak gitu…” gumamnya.

“Sebelas dua belas lah sama Siwon hyung…” kata Sungmin.

“Ya, sebelas dua belas juga ama gue,” kata Taemin.

“Lu? Sebelas duabelas?” kata Dongho, cablaknya kumat. “Lu ama Minhyuk mah 11-112, Min! Jauuuuh!”

Dongwoon yang gedeg ngeliat Hye Neul matanya udah jontor nyeletuk, “Emang kalo tau, lu mau ngapain?”

“Ya paling ngga gue grepe-grepe dikit lah…” kata Hye Neul polos (baca: penuh nafsu).

“Oppa… oppa… aku ngga liat jalan…” Iseul ngeraba-raba angin di depannya.

“Ngga boleh! Ntar kalo udah depan ruang ganti baju baru matanya kubuka!” kata Dongwoon.

Minhyuk noleh ke belakang dan ngeliat anak-anak pada cengo ngeliatin dia. “Hei, lama banget sih! Ganti baju, yuk!” panggilnya.

“Ikut ya!” kata Key genit. Jiyeon langsung narik Key sebelum Key kebablasan.

“Ooooh tidak bisa,” kata Jiyeon. “Ruang ganti bajunya beda, nona manis… Udah lupa ya sama Doojoon oppa?”

Key memble.

Hye Neul udah kayak orang kehipnotis, nyaris aja ngikutin Minhyuk ke ruang ganti baju cowok. Jiyong buru-buru noyor mukanya.

“Ke sono, curut,” kata Jiyong.

***

“Happy birthday,” kata Yoseob ke Hye Neul, waktu mereka ketemu di kantin dan Hye Neul lagi makan sendirian.

“Oh, thanks.”

“Oiya, yang ngidupin kembang api semalam siapa?” tanya Yoseob.

“Oh, si Woon noh yang punya kerjaan. Tuh anak nekat banget tengah malem nyuruh gue keluar kamar cuman buat main kembang api,” kata Hye Neul, ngga tau kenapa langsung aja nyerocos kalo udah ngomongin Woon.

Tapi Yoseob tetep dingin meskipun Hye Neul udah nyengir-nyengir kuda. “Cuman main kembang api?” tanyanya.

Hye Neul mingkem. “Eh?” Begitu denger Yoseob nanya begitu, cewek ini langsung inget kejadian semalem. Pipinya memerah tomat.

“Woon ngga bilang sesuatu? Cuman main kembang api aja?” tanya Yoseob lagi, dia menatap Hye Neul tajam.

“E-emangnya kenapa? Bukan urusan oppa, kan!”

“Jelas itu urusan gue!” kata Yoseob tegas.

“Kok?”

“Karena orang yang main kembang api sama Woon semalem itu adalah cewek yang gue suka!”

Hening. Hye Neul yang emang otaknya rada lelet (mungkin gara-gara sering kebanting waktu latian taekwondo jadi otaknya agak geser dikit *gitu kok jago matematika, masem banget -_______-*) cuman bengong denger kata-kata Yoseob. Tapi dadanya mendadak dugeun dugeun.

Yoseob menatap Hye Neul tepat di matanya. “Gue suka sama lu, Park Hye Neul.”

Hye Neul speechless. Dia sadar betul, dia juga suka Yoseob, lagipula cowok mana lagi yang dia beri cokelat waktu valentine, cowok mana lagi yang bener-bener dia harapkan bisa jadi pasangannya waktu pesta dansa, cowok mana lagi yang selalu bikin dia cemburu? Tapi Hye Neul sendiri ngga ngerti, untuk bilang ‘iya’, rasanya susah banget. Hye Neul masih merasa ragu. Kepalanya pusing, dalam waktu yang berdekatan ada dua orang yang nembak dia.

“Ok, mungkin lu belum bisa jawab sekarang,” kata Yoseob lalu berbalik pergi.

“Trus kenapa pacaran sama Ji Eun onnie?” tanya Hye Neul.

Yoseob berbalik, sedikit menggigit bibirnya sebelum akhirnya menjawab, “Kebahagiaan Ji Eun ada di gue, dan gue cuman pengen bikin sahabat gue bahagia, meskipun kenyataannya kebahagiaan gue ngga ada dalam diri Ji Eun, tapi ada di elu.”

Yoseob berbalik lagi dan pergi ke kelasnya, ninggalin Hye Neul yang pucat, bercampur antara bahagia tapi bingung yang sama sekali ngga dia mengerti. Kalau memang dia menyukai Yoseob, kenapa harus ragu?

Ada seseorang yang membuat Hye Neul ragu, tapi Hye Neul sendiri ngga yakin apakah memang dia orangnya…

Leeteuk nyamperin Hye Neul yang masih bengong menatap baki makanannya. “Tuh si Yoseob kenapa sih?”

Hye Neul diem aja.

“Ditembak ya?”

Hye Neul noleh mendadak ke Leeteuk. “Hah? Appa kok tau?”

Leeteuk cengengesan. “Ada deh… tapi bener kan, kamu ditembak? Ciee, terus, terus, kamu jawab apa?” tanyanya antusias.

Hye Neul geleng-geleng.

“Kamu tolak? Pantesan mukanya masem gitu…”

“Bukan, aku belum jawab apa-apa…”

“Kenapa?”

“Appa,” Hye Neul mencodongkan badannya ke Leeteuk. “Dongwoon juga nembak aku.”

“Omona! Aku kaget!” Leeteuk megang pipinya dengan ekspresi terkejut a la Sohee Wonder Girls. *sok imut… -author dilempar ke tengah laut-* “Ya ampun, Yonghwa aja belum nembak aku sampe sekarang!”

“Appa, jijik tau!” teriak Hye Neul. “Serius nih, aku bingung…”

“Bingung kenapa?”

“Aku juga ngga ngerti, sebenernya aku suka sama Yoseob oppa, tapi ngga tau kenapa aku susah banget ngomong ‘iya’, kayak ada sesuatu yang bikin aku ragu.”

“Dongwoon?”

Hye Neul angkat bahu. “Ngga ngerti.”

“Coba kamu pikir-pikir, siapa yang selama ini selalu ada di samping kamu, selalu nghibur kamu tiap kali kamu sedih?”

“Woon…”

“Kalo aku jadi kamu, aku akan milih orang itu.”

“Jadi maksud Appa aku harus milih Woon nih?”

“Ya terserah kamu! Ikutin kata hati, bayangin kalo seandainya salah satu dari mereka pergi ninggalin kamu, siapa yang paling bikin hatimu sakit? Yoseob ato Dongwoon?”

Hye Neul malah tambah bingung, otaknya emang suka ngga nyampe kalo disuruh mengkhayal kayak gitu. “Aaah, disuruh ngebayangin gitu aku malah tambah laper!” Dengan kalap dia langsung menyerbu makan siangnya yang tadi sempet nganggur.

Leeteuk memperhatikan anak di depannya ini. Dia baru ngeh, cara makan Hye Neul bener-bener mirip dia. Hye Neul lebih dulu menghabiskan sup dan sayuran sampe tandas, baru setelah itu makan nasi dan lauknya. Cara makan yang aneh…

“Kamu… emang kebiasaan kayak gini ya?”

“Hegh? Apaan?” tanya Hye Neul. Leeteuk tertegun, bahkan Hye Neul cuman naikin pipi dikit aja, lesung pipitnya yang kecil di deket bibir langsung keliatan. Mirip banget sama Leeteuk waktu kecil.

Ngga mungkin…

“Apaan?” Hye Neul ngulang pertanyaan.

“Makan sayur dulu trus baru makan nasi…”

“Iya, emang kebiasaan kayak gini, Omma aja bilang cara makanku aneh.”

Leeteuk menekan dahinya, berpikir selama beberapa saat. Dan begitu Hye Neul selesai makan, dia langsung narik anak itu keluar kantin.

“Eeeeeh, aku mau dibawa kemana?”

“Udah ikut aja!”

“Tapi sekolah kan belum kelar!”

“Halah, kamu juga biasanya suka bolos! Udah ikut aja!” Leeteuk nyeret Hye Neul ke mobilnya, dan mereka langsung melesat entah kemana.

***

“Minhyuk, tetep tidur disini juga ngga apa-apa kok…” Shin Young ngesot-ngesot di kusen pintu kamar Minhyuk saat ngeliat cowok itu mulai beres-beres pakaian dan buku-bukunya. Anak-anak cewek di belakangnya manggut-manggut dengan muka mupeng memble.

Minhyuk cuman senyum. “Ngga bisa, Noona… Aku kan cowok…”

Shin Young tambah merana ngesot-ngesot di deket pintu. Begitu Minhyuk keluar dari kamarnya, Shin Young teriak-teriak lebay,

“Jangan lupakan aku, Minhyuk! Sering-sering telepon aku!”

“Valentine tahun depan aku akan kasih coklat buat kamu, hanya untukmu seorang!”

Minhyuk cengengesan aja ngeliatin tingkah 4L4Y cewek-cewek ini. Dia jalan sendirian ke asrama cowok sambil nenteng kopor dan ransel isi buku-bukunya. Di halaman asrama, dia ketemu Jokwon. Jokwon yang ngerasa familiar sama tampang Minhyuk langsung nyapa,

“Annyong, murid baru ya?”

Minhyuk geleng. “Bukan.”

“Kok aku ngga pernah liat?” tanya Jokwon. “Tapi mukamu kayak familiar…”

“Aku Minhyuk, hyung…”

“Oh, Minhyuk…” kata Jokwon lalu pergi ninggalin Minhyuk. Tapi baru beberapa langkah dia berenti. “Hah? Minhyuk?”

“Iya, aku Minhyuk,” kata Minhyuk tenang. “Apa hyung udah denger berita tentang murid yang nyamar jadi cewek di Seungshin? Itu aku, hyung.”

Mata Jokwon melotot horor. *OSIS macam apa ini, ngga tau berita* Mulutnya mangap-mangap kayak ikan koi dehidrasi, telunjuknya gemetar nunjuk-nunjuk Minhyuk. “Kamu… kamu…”

Jokwon pingsan.

“Lha, hyung? Kenapa hyung?”

“Siapa sih yang ngga shock,” kata Seungri, nyamperin Minhyuk. “Awalnya naksir orang yang diliatnya cantik, tapi ternyata… ya, gitu deh,” katanya sambil ngeliatin Minhyuk dengan tatapan melecehkan.

Minhyuk diem aja disindir gitu, dia masuk ke asrama ninggalin Jokwon yang masih terkapar di halaman.

“Yoo Sob, welcome to boy’s dormitory!” sambut anak-anak cowok 1-A ke Minhyuk. Minhyuk senyum sekilas.

“Udah, ngga usah dihirauin mah orang-orang yang kayak gitu, bikin sakit hati aja,” kata Jiyong. Anak-anak lain kompak ngangguk-ngangguk.

“Lain kali kalo diejek gitu, buka baju aja lagi!” celetuk Dongho. Minhyuk dan anak-anak lain ngakak.

“Oiya, ntar lu sekamar ya sama Woon, dia sama Sungmin cuman berdua, masih ada kasur kok lagi satu di sana,” kata Jiyong lagi.

“Ok, thanks ya!” kata Minhyuk. Dia lalu pergi ke kamar Woon-Sungmin sesuai yang disuruh sama Jiyong, tapi sampai di depan kamar, dia udah denger suara gedombrengan mirip kucing garong ditimpuk sepatu.

“Adaaw Woon, aku kan ngga tau, ngga sengaja!” teriak Sungmin.

“Bodo!”

Minhyuk masuk ke kamar dan ngeliat Sungmin udah diangkat ke udara sama Woon, siap-siap dibanting.

“Ini kenapa sih?” tanya Minhyuk.

“Dia mau nyolong!” teriak Woon.

“Ngga sengaja!” teriak Sungmin. “Baru megang doang…”

“Ok, ok, turunin dulu deh orangnya, ini kenapa sih?”

“Dia…” Woon sengal-sengal sambil nurunin (baca: setengah ngebanting) Sungmin ke kasur. “Mau nyuri cokelat gue dari kulkas!”

“Aku juga ngga tau kalo itu punyamu!” kata Sungmin. “Lagian cokelat bekas digigit gitu lebay banget pake disimpen di kulkas! Cokelat itu dibikin untuk dimakan, tau!”

“Ngajak berantem lu?!”

Sungmin ngacir keluar kamar.

“Emang itu cokelat dikasih sama cewek yang lu suka ya?” tanya Minhyuk.

“Dari Hye Neul si preman parkiran!” teriak Sungmin dari lorong. Dongwoon lari ke pintu dan nglempar Sungmin pake sepatu. Dari jauh kedengeran Sungmin teriak, “Adaaw!”

“Beneran?” tanya Minhyuk.

“Ho’oh!”

“Jangan marah ya Woon, tapi Sungmin bener lho,” kata Minhyuk. Ngeliat Woon udah mau ngebanting Minhyuk, Minhyuk buru-buru ngomong, “Gini, gini. Logikanya, cewek ngasih cokelat ke cowok kan supaya cowok itu nerima dan makan cokelat pemberiannya? Jadi, kalo cowok itu makan cokelat dari ceweknya, cewek itu merasa dihargai, hadiahnya ternyata disukai sama cowok itu. Daripada disimpen terus sampe kadaluarsa, trus akhirnya cewek itu tahu, dia malah salah paham, dikiranya cowok itu ngga suka sama cokelat pemberiannya? Gimana, masuk akal kan?”

Dongwoon diem. Masuk akal sih, pikirnya.

“Ya, itu pendapat gue sih. Terserah kalo lu punya pendapat lain,” kata Minhyuk, lalu beranjak untuk menaruh tas-tasnya.

Sungmin pergi ke halaman belakang asrama sambil ngurut kepala belakangnya bekas kena tabok. Di sana dia ketemu sama Siwon yang lagi ngompres kepalanya pake ice bag, mukanya masih pucet gara-gara hari ini kebanyakan pingsan.

“Hyung!” sapanya. Siwon noleh bentar, dan ngedumel dalem hati setelah liat Sungmin jalan nyamperin dia. Hadeeeh, ini lagi satu…

“Hyung,” kata Sungmin serius. “Aku mau jujur sama hyung.”

“Apa?”

“Aku suka sama hyung,” kata Sungmin, langsung nancep to the point. Siwon udah tau sebelumnya kalo si imut ini udah nguber-nguber dia di hari pertama masuk Seungshin, tapi tetep aja Siwon agak kaget mendengar kata-kata itu keluar dari Sungmin sendiri. Mau ngedamprat, kasihan. Apa salahnya sih suka sama orang, meskipun seleranya itu aneh atau boleh dikatakan menyimpang? Tapi Siwon sebagai cowok normal juga ngga mungkin nerima.

“Kenapa bisa suka sama aku?” tanya Siwon.

“Aku tahu sebenernya hyung orangnya baik, cuman seneng mainin cewek aja.”

-_______- *jujur banget…*

Siwon menghela napas sebentar, lalu nepuk bahu Sungmin. “Tapi aku cuman nganggap kamu adik,” katanya.

Sungmin menghela napas kecewa, tapi di sisi lain dia lega karena sudah jujur ke Siwon. Dia ngangguk-ngangguk maklum. “Ya, ngga apa-apa hyung. Itu hak hyung untuk suka sama aku ato ngga.”

Siwon nepuk-nepuk bahu Sungmin sebagai pengganti ucapan terima kasih, lalu pergi ninggalin cowok itu sambil ngompres kepalanya *tetep…*. Sungmin balik lagi ke kamar dengan perasaan campuran antara sedih, kecewa, tapi juga (sedikit) lega.

“Woon…” panggil Sungmin. “Bagi cokelatnyaaaaa….”

***

Hye Neul masih ngga ngerti dia mau dibawa kemana sama Leeteuk, dari tadi Hye Neul udah ngoceh nanya-nanya mau kemana, tapi Leeteuk ngga juga mau denger.

“AKU MAU DIBAWA KEMANA??!” teriak Hye Neul tepat di kuping Leeteuk. Mobil Leeteuk sampe oleng dan diklakson orang.

“Kalo teriak kira-kira dong! Aku lagi nyetir, tau!” omel Leeteuk.

“Abisnya aku nanya ngga dijawab-jawab!” kata Hye Neul. “Kita mau kemana?”

“Ke rumah sakit.”

“Ngapain?”

“Tes DNA, mau buktiin kamu ini anakku ato bukan.”

Hye Neul bengong sebentar, ngebayangin kayak gimana tes DNA. Beberapa saat kemudian dia teriak-teriak minta mobilnya diberentiin.

“Appa, stop disini!”

“Napa? Kebelet?”

“Ngga, pokoknya berenti sekarang!” kata Hye Neul. Leeteuk nurut, tepat setelah Leeteuk berenti di pinggir jalan, Hye Neul langsung buka pintu mobil dan kabur. “Aku ngga mau tes DNA!”

Leeteuk kaget ngeliat Hye Neul kabur. “Hei, tunggu!” dia panik dan ngejar Hye Neul di sepanjang jalan trotoar sampe ditontonin orang-orang.

“Hye Neul, ngapain kabur?” Leeteuk berhasil nangkep lengan Hye Neul. “Katanya kamu pengen punya Appa!”

“Tapi aku ngga mau tes DNA!” teriak Hye Neul. “Aku takut!”

Makin banyak orang-orang yang nontonin mereka berdua di trotoar, apalagi ngeliat Leeteuk megang lengan Hye Neul dan Hye Neul ngotot pengen ngelepasin Leeteuk, orang-orang pada ngira lagi ada syuting film.

“Eh, ini lagi ada syuting film ya?”

“Ngaco ah! Mana kameranya?”

“Bukan film, kali aja reality show kayak Termehek-Mehek tuh… kan kameranya pada ngumpet…” *emang ada Termehek-Mehek di Korea? -_______-*

“Apanya yang ditakutin?” tanya Leeteuk.

“Aku takut disuntik!” kata Hye Neul, mukanya pucet ngebayangin dokter pentil-pentil jarum suntik yang maha tajam, baginya itu lebih horor dari adegan film Saw. *bocah aneh*

-______- “Bego, tes DNA dimana-mana ngga pake jarum suntik, Dodol!” kata Leeteuk. “Pake rambut ato ilermu aja udah cukup!”

“Eh? Beneran?”

“Iyalah! Yaudah, ayo kerumah sakit sekarang!” kata Leeteuk sambil nyeret-nyeret Hye Neul ke mobilnya.

Sampe di rumah sakit, Hye Neul yang masih belum percaya ama Leeteuk nanya lagi ke dokter di sana.

“Dok, apa aja bagian tubuh manusia yang bisa dipake buat tes DNA?”

“Banyak, Nak,” kata bapak-bapak paruh baya itu ramah. “Bisa pake rambut, air liur, darah…”

“Tuh kan pake darah! Appa bohong! Ntar darahku diambil pake jarum suntik ato disilet-silet, ngga mau! Ngga mau! MAU PULANG!” Hye Neul teriak-teriak heboh.

“Adooh, dibilangin pake rambut juga bisa, HYE NEUL! Ngga pake jarum suntik!” teriak Leeteuk. Dokter itu cuman bengong ngeliat bapak-anak aneh di depannya ini.

Jangan-jangan nih anak emang ngga direncanain kelahirannya, makanya sekarang mau tes DNA, si dokter mulai negative thinking.

Beberapa saat kemudian…

Kelar tes, Hye Neul balik lagi ke Seungshin bareng Leeteuk.

“Appa,” panggil Hye Neul.

“Hm?”

“Kalo seandainya aku bukan anak kandung Appa, berarti Appa bakalan ngejauhin aku dong?” tanya Hye Neul.

Leeteuk diem, pandangan tetep lurus ke depan.

“Appa?” panggil Hye Neul lagi.

“Ngga juga,” jawab Leeteuk singkat. Hye Neul ngga ngerti dengan jawaban Leeteuk, tapi waktu dia nanya lagi, Leeteuk hanya diam sambil tetap menyetir.

***

Seungshin heboh gara-gara Minhyuk dan tingkah anehnya Gikwang-Onew, Junhyung justru heboh dengan urusan lain. Setelah dia nyium Eunhoon tanpa sadar, dia sama sekali ngga bisa tidur, selalu kepikiran sama tindakan bodohnya waktu pesta dansa itu. Gimana kalo Eunhoon malah ilfil sama gue, dikiranya gue cowok kurang ajar? pikirnya parno.

Dia jalan-jalan ngga tentu arah ngelilingin Seungshin, kepalanya kliyengan gara-gara ngga tidur. Dia bahkan ngga sadar kalo papasan sama Eunhoon.

“Oppa,” sapa Eunhoon.

“Oi,” Junhyung nyaut ogah-ogahan. Tapi sedetik kemudian dia freeze, itu Eunhoon! *telaaaat…* Dia balik badan dan manggil cewek itu.

“Eunhoon!”

“Ya?”

Ini saatnya, kata Junhyung. “Maaf soal yang kemaren…”

“Oh,” wajah Eunhoon memerah. “Ngga apa-apa, oppa. Tapi lain kali jangan diulangin lagi…”

“Itu ada alasannya…” kata Junhyung. “Gue… gue…”

“Apa?” Eunhoon natap Junhyung tepat di mata, bikin Junhyung tambah grogi. Hukum karna ternyata kena juga ke cowok preman ini. Selama ini Junhyung yang bikin orang pada gemetar dan ujung-ujungnya ngompol gara-gara tatapan mautnya, sekarang Junhyung hampir mati lemes cuman ngeliat sorot mata Eunhoon yang sebenernya polos-polos aja itu.

“G… gue… ssh… ssh…” Junhyung gelagapan, keringet segede biji jagung netes ngga berenti-berenti.

“Kelamaan, oppa!” kata Eunhoon gregetan.

“Eh?”

“Aku udah tau kok. Oppa suka sama aku kan?” Eunhoon senyum jail.

“Kok?”

“Kan waktu itu oppa nyium aku,” kata Eunhoon lagi.

Muka Junhyung memerah tomat. “Iya ya… trus?”

“Ya… kita jadian deh!” Eunhoon berjinjit dan ngecup bibir Junhyung. “Aku juga suka kok sama oppa.”

Lucunya… Junhyung freeze dikecup Eunhoon.

“Oppa?”

“Hoon…” kata Junhyung. “Gue kok ngeliat bintang banyak banget ya?”

“Eh, bintang? Dimataku ya, oppa?” tanya Eunhoon ceria.

“Bukan, disini…” Junhyung nunjuk matanya sendiri, lalu pingsan.

“Lho? Oppa? Oppa?”

-_______- Baru jadian aja udah pingsan, gimana kalo nikah??

***

“Aneh banget aku liat hyung-hyung itu,” kata Dongwoon ke Iseul, waktu Dongwoon mau latihan ke lapangan.

“Aneh gimana?”

“Selama ini kan kita taunya Gikwang hyung orangnya pendiem, penyendiri, trus Onew hyung orangnya rame… Nah sekarang mereka tuh kayak kebalik,” kata Dongwoon. “Semalem aja aku sama Gikwang hyung rebutan PS.”

“Rebutan PS?” tanya Iseul heran.

Dongwoon ngangguk. “Trus kamu tau Onew hyung ngapain? Mojok baca komik. Itu kan Gikwang hyung banget. Udah gitu, Gikwang hyung sama Onew hyung bolak balik nanyain Ryeowook hyung mulu, nanyain udah balik dari rumah orangtuanya apa belum, ngga jelas maunya apa.”

Iseul masih ngga percaya dengan cerita kakaknya. Gimana caranya dua orang bisa tukaran kepribadian? Kalo gitu, siapa yang dia ajak ngomong kemarin? Gikwang atau Onew?

“Udah ya, aku latian dulu,” kata Dongwoon.

“Ok,” kata Iseul setengah ngga fokus. Perasaannya campur aduk.

***

“Key bener,” kata Kibum sambil nyodorin sekaleng soda ke Iseul, waktu mereka jalan berdua di jalan setapak di halaman belakang. “Ngga ada orang yang suka sama dua orang sekaligus. Kamu cuman bingung aja nentuin pilihan. Coba aja pikir, Onew selama ini udah baik banget sama kamu, aku yakin kamu pasti ngga enak untuk nolak, tapi ngga yakin kalo kamu juga suka sama dia. Sementara kamu suka sama Gikwang, tapi kamu sendiri takut kalo Gikwang ngga punya perasaan yang sama ke kamu.”

Iseul mainin kaleng sodanya. “Trus aku mesti gimana?”

“Ya mau gimana lagi, salah satu harus ngalah ato kamu ngga milih dua-duanya. Kamu pasti khawatir persahabatan Onew-Gikwang jadi renggang gara-gara kamu kan?”

Iseul ngangguk. “Tapi keduanya sama-sama sulit.”

“Ya, kalo ngga sama-sama sulit, itu namanya bukan pilihan.”

Dari arah yang berlawanan, Onew juga lagi jalan sendirian. Begitu ngeliat cowok itu, Iseul menghentikan langkahnya. Dadanya dugeun dugeun, tapi juga ragu. Gikwang oppa atau Onew oppa? pikirnya.

Kibum noleh ke Iseul yang berhenti jalan, dan begitu ngeliat ke seberangnya, dia langsung paham. “Iseul, aku ke kantin dulu,” katanya.

Iseul sedikit tersentak. “Oh, ok.”

Setelah Kibum jalan agak jauh, baru Onew nyamperin Iseul. Rasa canggungnya ditutupi dengan cengengesan. “Kirain kalian berdua pacaran.”

“Ngga kok,” kata Iseul canggung. “Oiya, gimana kabar Donghyun?”

Onew bengong. Donghyun? Siapa tuh? Gikwang memang pernah sudah cerita tentang adik tirinya ke Onew, tapi mendadak Onew lupa siapa nama adiknya Gikwang itu.

“Adik oppa yang baru lahir,” kata Iseul, menatap curiga ke Onew.

“Oh, baek kok, sehat-sehat aja,” kata Onew ngasal, dalem hati dia heran juga kenapa Iseul tiba-tiba nanyain gitu.

Iseul hanya ngangguk. “Oppa, mungkin ngga ya ada orang yang rohnya ketuker?”

“HAH?!” teriak Onew. Iseul sampe kaget dan mundur beberapa langkah. “Oh… eh… iya, a-ada kali… apa sih yang ngga mungkin terjadi di dunia ini, ya ngga? Hehehe,” lanjut Onew sambil ketawa garing. Sumpah Iseul kenapa sih, aneh-aneh banget pertanyaannya. “Kamu pasti abis nonton film Freaky Friday ya?”

Iseul cuman ketawa sekilas, atau tepatnya, ketawa maksa. Sesaat kemudian mereka jalan berdua sambil diem-dieman, larut dalam pikiran masing-masing. Masing-masing, tanpa sama sekali direncanakan, pengen mengutarakan perasaan mereka. Onew pengen nembak Iseul sekali lagi, dan siap untuk selamanya berpura-pura jadi Gikwang. Iseul, yang yakin kalau di sampingnya ini bukan Gikwang, mulai berpikir untuk jujur ke Onew.

“Saranghaeyo,” kata Onew.

“Saranghaeyo.”

Mereka mengucapkannya dalam detik yang sama. Dan mereka sama-sama kaget mendengarnya.

“Eh?” Onew ngga percaya dengan kupingnya sendiri.

“Saranghaeyo, oppa,” Iseul ngulang kata-katanya lagi. “Saranghaeyo, Gikwang oppa.”

Hati Onew mencelos, remuk. Dia pikir dia sudah siap untuk berpura-pura, tapi nyatanya dia tetap merasa sakit mendengar kata-kata itu langsung dari Iseul sendiri. Dia memang mencintai orang lain, batinnya. Dia menatap Iseul lekat-lekat. “Ka-kamu suka sama Gi… aku?”

Iseul ngangguk, entah kenapa dia semakin yakin kalau cowok di hadapannya ini adalah Onew. “Aku… aku cuman mau ngomong gitu aja,” katanya lalu cepat-cepat pergi meninggalkan Onew.

“Iseul…” panggil Onew, tapi Iseul sama sekali ngga noleh.

Ok, ini sama aja aku udah nolak Onew oppa, kata Iseul dalam hati, dia berusaha menguatkan dirinya sendiri. sementara Onew menatap Iseul yang berjalan menjauhinya tanpa sekalipun menoleh lagi, entah kenapa merasa yakin kalau Iseul sudah mengetahui keadaannya. Dan kata-katanya tadi, adalah caranya untuk menjawab ‘tidak’ untuk pertanyaannya di malam valentine itu.

Dia nolak…

Dengan perasaan campur aduk, dia balik lagi ke asrama. Ketika dia masuk ke kamarnya, ternyata Gikwang dan Ryeowook udah menunggu di sana.

“Kamu kemana aja?” tanya Wookie. Ekspresinya seperti biasa, dataaaar…

Onew kaget sekaligus seneng ngeliat Wookie ternyata udah balik ke asrama. “Mestinya gue yang nanya ke lu, Wook! Gue ama Gikwang nyariin lu kemana-mana! Oiya, sori, gara-gara gue…”

“Ngga usah minta maaf, Gikwang tadi udah cerita semuanya. Makanya aku buru-buru pulang, mestinya seminggu lagi aku baru balik,” kata Wookie.

“Buset.”

Onew duduk di sebelah Gikwang, sementara Wookie ngeluarin sesuatu dari kantong celananya, sebuah batu bulat, lebih besar dari kelereng dan berwarna biru safir *cailaaah…* Batu itu terlihat bersinar-sinar di tapak tangan Wookie yang putih.

“Kalian pegang batu ini bersama-sama,” kata Wookie, meletakkan batu itu di tangan Onew, Gikwang menggenggam tangan Onew yang berisi batu biru itu.

“Siap?” tanya Wookie. Gikwang noleh ke Onew, sekilas dia merasa khawatir kalau Onew ngga mau balik ke tubuh aslinya sejak obrolan mereka malam itu. Tapi Onew menatap lurus ke Wookie.

“Siap,” kata Onew. Gikwang ngangguk.

Anak-anak cowok sibuk kasak kusuk di balik pintu, saling rebutan nongolin kepala buat ngeliat hal aneh apa lagi yang bakal dilakuin Wookie.

Mata Wookie berpusat ke tangan Onew-Gikwang yang menggenggam batu bulat itu, dia menggenggam tangan Onew-Gikwang. Tanpa perlu komat kamit apalagi pake sajen kopi pahit sama pisang kepok, tiba-tiba batu di tangan cowok-cowok itu mengeluarkan sinar biru.

“Maaak, apaan tuh?” Jiyong ngucek-ngucek matanya. Dongho sibuk ngerekam pake kamera HP *sie dokumentasi*.

Sesaat kemudian, sinar biru itu mendadak hilang, Onew-Gikwang pingsan. Anak-anak yang nguping di balik pintu heboh ngeliat mereka pingsan dan rebutan masuk ke kamar.

“Lha, ini gimana ceritanya bisa pingsan? Wook, lu apain mereka?” tanya Hyuk. Yoseob nepok-nepok pipi Onew-Gikwang

“Kiki, Dubu, bangun, woy…”

Taemin ngambil batu biru yang jatuh ke lantai, dia ngamatin batu itu bolak balik, lalu digigit.

“Aduh, keras…” katanya. -_______- Wookie buru-buru ngambil batu itu sebelum dipake main gundu ato malah ditelen sama Taemin.

Dubu eh Onew dan Gikwang pelan-pelan sadar dari pingsan. Dengan mata sayu mereka menatap satu per satu anak-anak yang ngerumunin mereka.

“Gikwang?” panggil Doojoon. Gikwang noleh dengan wajah lemas.

“Dubu?” panggil Hyuk.

“Apa…?” kata Onew.

“Mereka udah normal!” seru Donghae. Anak-anak heboh sorak sorak bergembira, gantian meluk Onew-Gikwang yang kaget ternyata udah balik ke badannya semula.

“Hah, kita udah balik ya?” tanya Gikwang.

“Akhirnya… gue ngga ngerasa tertekan lagi kalo mau buang air!” seru Onew.

“Wookie daebak!” teriak anak-anak. Wookie yang dielu-elukan, untuk pertama kalinya, senyum ke anak-anak.

***

Hye Neul duduk merenung di bangku semen di halaman belakang sekolah, tiba-tiba dia kepikiran lagi dengan kata-kata Leeteuk dan Key. Dia paham, ngga mungkin bisa suka sama dua orang sekaligus, tapi dia ngga mikirin tentang hal itu. Hye Neul sadar betul, dia suka Yoseob, tapi kenapa dia seperti kesulitan ngomong ‘iya’ ke cowok itu. Dan kalau Hye Neul sudah yakin dengan perasaannya, kenapa dia ngga langsung tolak aja Dongwoon waktu itu? Kenapa malah ngulur-ngulur waktu?

“Apa mungkin gue ngerasa ngga enak sama Woon?” pikir Hye Neul. “Atau mungkin gue cuman bingung? Lagian siapa juga yang ngga bingung, ngga ada angin ngga ada hujan tau-tau dia ngomong gitu aja.”

“Bayangin kalo seandainya salah satu dari mereka pergi ninggalin kamu, siapa yang paling bikin hatimu sakit? Yoseob ato Dongwoon?”

Hye Neul inget waktu dia nyaris motong rambutnya begitu denger Yoseob udah punya pacar. Dia masih ingat sakit hatinya waktu itu, dia ingat tiap kali berusaha mati-matian nahan air mata. Apa mungkin Yoseob orangnya?

Hye Neul menggigit bibir, dia berbalik arah menuju lapangan sepak bola. Yoseob pasti masih disitu! pikirnya. Harus hari ini, atau ngga sama sekali.

Saat hendak menuju lapangan sepak bola itu, dia melihat seorang cowok berjalan dengan tergesa-gesa ke arahnya. Ternyata di belakang Hye Neul ada seseorang yang dituju cowok itu. Cowok di belakang Hye Neul ini tampaknya juga panik.

“Gimana, ambulansnya udah dateng?” tanya cowok pertama.

“Udah, dia udah dibawa kesana kok. Gila ya, itu peluru kok bisa-bisanya salah lempar gitu,” kata cowok kedua. “Padahal dia kan larinya udah jauh. Ngeri banget aku ngeliatnya, darah udah merembes aja menuhin muka.”

Hye Neul berenti jalan, penasaran dengan orang yang lagi diomongin itu. “Eh sori, siapa ya yang tadi kena peluru?”

Cowok pertama itu noleh. “Namanya sih kita ngga tau, tapi dia atlet lari.”

Hye Neul mulai panik. “Ci…ciri-cirinya?”

Kedua cowok itu saling pandang. “Orangnya tinggi, rambutnya coklat tua. Emang kenapa? Temennya ya?”

Hye Neul ngga jawab, dia udah keburu lari terbirit-birit ninggalin dua cowok itu. ciri-ciri orang yang mereka sebutin tadi bener-bener mirip Dongwoon. Dada Hye Neul berdegup kencang. Ya Tuhan, Dongwoon!

Hye Neul terus berlari ke pintu gerbang sebelah barat, karena dia pikir pintu gerbang paling dekat dengan lapangan ya di sebelah sana. Di ujung jalan sana Hye Neul melihat beberapa anak berjalan kembali ke arah lapangan, sementara ambulans sudah berjalan menjauh.

“TUNGGU!!” teriak Hye Neul, mati-matian berlari menuju ambulans yang sudah ngebut menuju rumah sakit. Hye Neul makin panik, bayangan kepala Dongwoon yang berdarah-darah menghantui isi kepalanya.

Anak-anak yang masih ada di sekitaran sana menoleh ke Hye Neul, tapi Hye Neul ngga peduli. Dia terus berlari hingga ke pintu gerbang, tapi ambulans sudah tidak terlihat. Hye Neul terduduk lemas, degup kencang di dadanya berubah menjadi sakit. Kenapa ambulansnya ngebut banget? Apa terlalu parah?

“Woooon…” teriak Hye Neul, usaha yang sia-sia.

“Apa?”

Hye Neul terdiam, otaknya buru-buru merespon suara yang ngga asing itu. Dia buru-buru menoleh ke belakangnya.

Dongwoon berdiri di sana sambil makan coklat. Seger buger kayak burger. *apa sih*

“Kenapa manggil-manggil gue?” tanya Dongwoon lagi. Hye Neul bingung, dia gantian ngeliat Dongwoon dan jalan di depan sekolah.

“Lu… lu kan di…” Hye Neul nunjuk-nunjuk ke jalan.

“Apaan? Gue disini dari tadi.”

“Tapi tadi anak-anak bilang…”

“Lu ngira yang di ambulans itu gue? Gila lu doain gue sekarat!”

“Bukan gitu, tapi tadi katanya…” Hye Neul mendadak gagap saking bingung, tapi sesaat kemudian dia ngomel-ngomel. “Lu tuh bikin gue panik tau! Gue kira yang di ambulans itu lu, abisnya tadi ada yang bilang kalo orangnya tuh tinggi, rambutnya coklat tua… Itu kan ciri-ciri lu semua! Kampret lu!”

“Trus gue gitu yang salah?” tanya Dongwoon. “Lagian lu tumben-tumbennya panik gini sama gue…”

Hye Neul langsung nyadar kalo dia udah hampir nangis gara-gara panik ngira Dongwoon luka parah. Seumur-umur dia belum pernah sepanik dan setakut ini, dan sekarang? Entah kenapa dia deg-degan ngeliat cowok di depannya ini, Dongwoon keliatan cakep kalo rambutnya yang agak panjang itu dikuncir.

“Eh, ngomong-ngomong, tu coklat nyolong dimana?” tanya Hye Neul mencoba mengalihkan perhatian.

“Enak aja nyolong! Ini coklat kan lu yang ngasih, pikun!” kata Dongwoon. “Udah ah, gue balik dulu ya!” lanjutnya lalu berbalik ninggalin Hye Neul. Tapi baru beberapa langkah, Dongwoon tersentak, Hye Neul sudah memeluknya dari belakang, mencengkram erat bajunya.

“Lu ngga ngerti kalo tadi tuh gue panik banget kalo seandainya yang di ambulans itu beneran lu,” kata Hye Neul, dia membenamkan wajahnya di punggung Dongwoon. “Gue panik, Woon… Kalo seandainya lu kenapa-napa, siapa yang nghibur gue?”

Dongwoon freeze. “Hye Neul…?”

“Gue sayang sama lu, Woon,” kata Hye Neul. Dongwoon diem sebentar, lalu dia ngelepas tangan Hye Neul dan berbalik menghadap cewek itu.

“Kenapa baru ngomong sekarang?” tanya Dongwoon.

“Eh?”

“Kenapa ngga pas semalem aja lu ngaku sayang sama gue, lu demen ya bikin orang nunggu-nunggu ngga jelas gitu.”

“Ya…” Hye Neul bingung mau ngomong apa. “Jangan salahin gue dong! Gue kan bingung, seumur-umur belum pernah―”

Dongwoon nyium dia, ada kira-kira 8 detik. *author sempet-sempetnya pake ngitung segala* Muka Hye Neul mendadak panas kayak kebakar di bawah sinar matahari. Dia ngedorong Dongwoon menjauh.

“Mesum lu, main sosor aja! Turunan bebek, ya?”

“Yee, boleh dong! Kan kita udah jadian!” kata Dongwoon jail.

Hye Neul manyun, dia jalan mendahului Dongwoon. “Awas kalo lain kali lu main nyosor kayak tadi!”

“Oh, jadi kalo mau nyium mesti janjian dulu ya? ‘Jagi, ciuman yuk!’, gitu ya?”

“Iiih, berisik!”

Hye Neul sengaja jalan paling depan supaya Dongwoon ngga bisa ngeliat mukanya yang udah merah kayak tomat bonyok. Tapi tiba-tiba aja dia udah berhadapan dengan Yoseob.

“Oppa…”

“Hyung…”

Yoseob tahu kalo dua orang di depannya ini baru aja jadian. Tapi dua berusaha tetep ceria, bahkan masang tampang jail kayak abis ngintipin orang pacaran. “Ciee, baru jadian ya?”

Hye Neul-Dongwoon salting. “Hyung ngintip ya?”

“Ngga, asyik aja ngeliat kalian main sosor-sosor gitu, hahaha,” kata Yoseob. “Yah, berarti gue beruntung ngga jadi sama Hye Neul! Dongwoon, ati-ati sama Hye Neul ya! siap-siap aja sial selamanya!”

“Apaan?!” Hye Neul siap-siap nglempar Yoseob pake sepatu, tapi Yoseob udah keburu ngibrit sambil ngakak. Yoseob berlari menjauhi kedua orang itu, pergi ke tempat yang benar-benar sepi tanpa ada orang sama sekali. Dan sesampainya di sana, senyum Yoseob memudar. Dia duduk bersandar di batang pohon rindang.

Kayaknya ini memang lebih baik, daripada denger dia nolak gue langsung dihadapan gue, batinnya. Dia menggigit bibirnya supaya air mata yang sudah menggantung tidak jatuh.

***

Onew-Gikwang duduk berdua di taman kecil di asrama, di tempat yang sama waktu Onew pernah bilang ngga mau balik ke tubuh aslinya.

“Lu ngga mau bilang perasaan lu ke dia?” tanya Onew.

“Eh?”

“Iseul udah bilang lho ke gue,” kata Onew. “Ya, kayaknya sih dia ngira kalo gue itu lu, jadi setelah ngomong gitu, dia malu trus pergi deh,” katanya berbohong. Onew tahu kalo saat itu Iseul nolak dia, dengan berpura-pura ngga tau kalo itu Onew.

Gikwang deg-degan. “Dia ngomong apa?”

“Ck, pake belagak bego lagi. Ya dia bilang kalo dia suka sama lu, Gikwang… ‘Saranghaeyo, Gikwang oppa’, gitu…” kata Onew. “Udah, lu susul dia sono. Ntar keburu dia direbut orang lho, Siwon hyung gitu misalnya. Hiii, rela ngga sih cewek idaman jatuh ke pelukan playboy asoy tingkat tinggi?”

Gikwang ketawa dan ngedorong Onew.

“Cepetan sana,” Onew balas dorong Gikwang. Gikwang segera beranjak dari duduknya pergi keluar taman, tapi baru beberapa langkah dia berbalik lagi dan manggil Onew.

“Apa?” tanya Onew.

“Lu terlalu baik,” kata Gikwang.

Onew senyum. “Karena gue seneng kita bisa sahabatan lagi kayak dulu, dan gue ngga mau hubungan kita renggang lagi cuman gara-gara masalah cewek.” Dia ngeliat Gikwang senyum ke arahnya. “Udah cepetan susul dia, planga plongo mulu! Empet gue ngeliatnya!”

Gikwang pergi keluar asrama. Onew kembali bersandar di bangku taman, dan beberapa saat setelah Gikwang pergi, Ryeowook duduk di sampingnya.

“Cinta kan ngga harus saling memiliki ya, Wook?” tanya Onew. “Basi ya, tapi emang bener.”

“Berarti Iseul itu cinta sejatimu,” kata Ryeowook. “Dan kamu sudah menapaki tingkat tinggi dari cinta itu sendiri.”

Onew nyengir, entah takjub ato malah kliyengan denger kata-kata Ryeowook tadi.

“Naega saranghaetdeon geu ireum, bulleoboryeo nagalsurok neomu meoreojyeotdeon, geu ireum ijen jeogeonoko na ulmeogyeo, nae ane sumgo sipeojyeo…” tiba-tiba aja kedengeran suara si Jjong karaokean di kamarnya di lantai dua.

“Wooy, soundtrack yang bagusan dikit nape??!” teriak Onew, gedeg gara-gara lagu yang dinyanyiin Jjong tadi pas banget sama suasana hatinya sekarang.

Jjong yang denger teriakannya Onew, tanpa banyak omong langsung ganti lagu.

“Na geudael gatji mothaedo nae mami kkeutnae, seulpeun inyeonae byeok apaegaromak hyeodo. Saranghae barabol suman itneun gosiramyeon, seudaen nae jeonbunikka…”

“Joooong, ngajak berantem lu?!” Onew ngomel-ngomel gara-gara lagunya diganti jadi lebih sedih dari lagu pertama.

Jjong ngga bermaksud ngejek Onew, tapi dia sendiri juga lagi patah hati beraaaat. Ternyata gara-garanya waktu itu, dia ngga sengaja nguping Iseul sama Onew, waktu Onew masih ada di tubuhnya Gikwang. Jjong ngeliat sendiri waktu Iseul ngomong ‘Saranghaeyo’.

“Iseul suka sama Gikwang hyung… Bakal pacaran setelah jadi King and Queen… sejak dulu beginilah cinta, deritanya tiada akhir… Huwaaaa….” Jjong guling-guling di lantai, nangis sendirian. Dua solmetnya gentayangan entah kemana.

***

“Iseul mana?” tanya Key ke temen-temennya di asrama.

“Ngga tau, terakhir sih aku liat lagi jalan sendirian di halaman belakang. Kenapa, kangen?” tanya Jiyeon.

“Ho’oh,” kata Key ngasal, sambil cengengesan. Dia lalu pergi ke halaman belakang ke bangku semen, biasanya Iseul suka duduk disitu bareng Hye Neul-Key. Tapi dia malah ketemu sama Doojoon yang lagi berdiri sendirian di deket bangku semen.

“Nungguin Sungmin ya?” sapa Key, setengah nyindir.

Doojoon noleh. “Eh, ngga.”

“Bo’ong.”

“Gue bukan yaoi,” kata Doojoon singkat.

Mata Key berbinar-binar, dia lupa dengan tujuannya semula ke halaman belakang. “Jadi? Jadi? Oppa udah suka sama cewek lagi ya? Oppa suka siapa? Pasti aku ya?”

Kalo seandainya ni FF dijadiin komik, kalian akan ngeliat Doojoon dengan mata tinggal segaris dan di dahinya ada gambar air menggantung, heran ngeliat Key yang super duper PD gitu.

“Yah, tapi lu juga ngga jelek sih…”

Key berenti lompat-lompat. “Eh?”

“Gue bilang, lu ngga jelek,” kata Doojoon. “Dan mungkin… gue akan berusaha buat suka sama lu. Lagian kalo gue liat lu tuh orangnya baik, setia kawan, bawel…”

Doojoon sedikit terdorong kebelakang dan kaget tiba-tiba Key sudah memeluknya.

“Lha, Key, kita tuh belum jadian ya! Gue cuman bilang kalo gue―”

“Boleh dong!” kata Key. “Masa gara-gara belum jadian aku ngga boleh meluk?”

Doojoon agak ngerasa risih dipeluk Key, tapi dia juga ngga mau bohong kalo pelukan cewek ini hangat banget. Dengan canggung dia nepuk-nepuk kepala Key pelan.

“Aku sayang oppa,” kata Key.

“Iye,” kata Doojoon.

Lucunya… author juga pengen… /PLAAK

***

Akhirnya, tes DNA Hye Neul udah keluar dan diterima langsung oleh Leeteuk. Lee Ya bergegas ke ruang kesehatan.

“Yeobo!” seru Lee Ya begitu dia sampai di depan pintu, Leeteuk terlonjak kaget.

“Apaan?!”

“Katanya Hye Neul kalian tes DNA ya ke rumah sakit? Kok ngga bilang-bilang?” tanya Lee Ya.

“Yee, siape lo? Mau ke rumah sakit aja mesti pake laporan,” kata Leeteuk.

“Trus hasilnya udah keluar? Gimana?” Lee Ya duduk di deket Leeteuk.

“Iya, dia memang anakku,” jawab Leeteuk singkat.

“Ha ha ha,” Lee Ya ketawa ngeremehin Leeteuk. “Bener kan dia emang anakmu! Ngga percaya sih dibilangin! Aku tuh masih inget banget, Leeteuk, waktu kita berdua sama-sama mabok berat, trus kamu numpang tidur di rumahku, trus kamu malah nerobos masuk kamarku dan…”

“STOP!! NGGA USAH DICERITAIN!” teriak Leeteuk sambil nutup kuping. “Ngga cukup ya aku udah ngakuin kalo dia itu anakku?!”

“Ya, yang penting Hye Neul udah jelas siapa ayahnya, bagiku itu cukup,” kata Lee Ya, lalu berbalik menuju pintu. Tapi Leeteuk menyusulnya dan, PLOK! Dia ngemplang kepala Lee Ya pake gulungan koran.

“Adaaw! Apaan sih…” Lee Ya ngga nerusin omelannya karena Leeteuk udah lebih dulu mencium pipinya. Lee Ya bengong.

“Gomawo,” kata Leeteuk. “Udah ngerawat Hye Neul selama ini,” lanjutnya lalu pergi ninggalin ruang kesehatan.

“Yeobo…” Lee Ya terharu, dia buru-buru nyusul Leeteuk dan ngerangkul lengan ahjussi kuat-kuat. “Kyaaa, yeobo romantis deh! Kenapa ngga cium bibir aja sekalian?”

“Iiih, jijik! Jauh-jauh sono!” Leeteuk ngibas-ngibas lengannya.

“Ternyata ngga salah aku namain anakku Hye Neul, dia memang bener-bener membawa surga untuk ibunya, oh Hye Neul, Omma mencintaimu, Nak…”

“Surga?” tanya Leeteuk. “Bego! Surga itu Haneul, bukan Hye Neul!”

“Eh? Masa sih?”

Leeteuk ngakak. “Elaaah, kasian bener anak gue, dikasih nama yang salah ama emaknya! Mestinya Hye Neul gue yang ngasuh, dia ngga bakalan bego kayak lu!”

Giliran Leeteuk yang ditoyor sama Lee Ya.

***

Alih-alih nyari Iseul, Gikwang malah pergi keruang informasi sambil nenteng gitar yang dia pinjem dari klub musik. Sampe di depan pintu ruang informasi, dia ngeliat salah seorang petugas kebersihan keluar dari sana dan siap-siap mengunci pintunya.

“Pak, Pak, jangan dikunci dulu!” kata Gikwang.

“Memang mau dipake apa?” tanya petugas itu. “Ini kan udah sore!”

“Pak, saya mau pinjem mic-nya sebentaaar aja Pak, please Pak…” kata Gikwang, lalu ngebisikin sesuatu ke petugas itu. Si bapak melotot, mulutnya mangap.

“Serius?” tanyanya. Gikwang ngangguk. “Bentar aja kok, Pak…”

Gikwang buru-buru masuk ke ruang informasi, si bapak bantu nyalain sound, dan ngetuk-ngetuk mic.

“Tes, tes,” kata Gikwang, lalu senyum ke petugas kebersihan itu, si bapak ngacungin jempol. Anak-anak di seluruh Seungshin pada noleh ke speaker, berenti beraktivitas. CL duduk tegak, dia tahu kalo itu suara Gikwang.

“Ee… karena aku ngga tau kamu ada di mana, aku ngomong disini aja. Semoga kamu lagi ada di suatu tempat di Seungshin yang ada speakernya, Jung Iseul.”

Anak-anak heboh, sebagian teriak ciee ciee, sebagian cewek pingsan. Dongwoon keselek minum air. Jjong berenti salto (?). Boa dan Junsu yang udah masuk ke mobil mereka masing-masing batal men-starter. Bahu CL yang semula tegak melorot drastis.

Gikwang mulai memetik gitarnya.

Sesange kkeute seosseul ttae giri boijiga anheul ttae
Nugunga piryo haesseotjyo
Eodume gadhyeo isseul ttae bichi boijiga anheul ttae
Songireul gidaryeosseot jyo

Geudaeneun moreujyeo sesange dan hana geudaega
Only one more than better world

I believe dream for you and me
Memareun nawi harue danbiro naeryeo nae ma eume naeryeo yonggireul jweo
You make me fly and smile again
Biondwi mujigae cheoreom sori eobshi nawi pume angyeo haengbogeul jweo
I wanna make a love

Yap, Oasis versi akustik, dan sekarang anak-anak Seungshin heboh denger Gikwang nembak cewek lewat pengeras suara, semua orang di Seungshin bisa denger.

“Gue ternyata kalah nekat dari Gikwang,” kata Onew, masih duduk di bangku taman. Ryeowook senyum (untuk yang kedua kali) sambil nepuk pundak Onew.

“Saranghaeyo, Jung Iseul,” kata Gikwang, setelah selesai menyanyikan bagian reff. “Iseul, apapun jawabannya, tolong katakan di depanku sekarang juga. Aku tunggu di sini, bahkan sampe tengah malem pun aku tunggu.”

Key nepuk jidat. “Ya ampun, tadi kan aku maunya nyari Iseul! Ya ampun, Doojoon oppa, wajahmu selalu mengalihkan duniaku!”

Di dahi Doojoon lagi-lagi muncul tanda air menggantung.

Kibum noleh ke seseorang yang duduk meringkuk di kursi dapur kantin. “Tuh, dipanggil. Ke sana, gih!”

Iseul masih bengong. Malu, kaget, seneng, grogi, nano nano banget. Rame rasanya.

Kibum duduk di depan Iseul. “Cinta ngga bisa menunggu, Iseul. Meskipun dia mau nunggu sampe tengah malem, tapi nanti takutnya dia kecewa kalo kamu ngga nyamperin dia sekarang.”

Iseul menatap temen curhat di depannya ini. “Sekarang ya?” tanyanya polos.

“Ngga, ntaran kalo udah lulus. Ya sekarang lah, pake nanya lagi!”

Iseul berdiri dari kursinya dan langsung lari menuju ruang informasi, di belakangnya Kibum teriak-teriak heboh. “Hwaiting, Iseul!”

Anak-anak yang ngeliat Iseul lari-lari sepanjang jalan juga ikut teriak heboh. “Terima! Terima! Terima! Terima!”

BoA-Junsu keluar dari mobil, ikut deg-degan kira-kira apa yang mau dijawab Iseul, bahkan udah sms-in ke guru-guru lain, jadi sekarang mereka sibuk sms-an sambil ngeliat ke speaker.

“Oppa!” seru Iseul sambil ngos-ngosan, di depan pintu ruang informasi. Gikwang dan si bapak petugas *masih aja si bapak nongkrong disitu* noleh. Gikwang berdiri dari duduknya.

“Iseul…”

Mereka ngga nyadar kalo suara mereka kedengeran jelas di speaker. Anak-anak tegang melototin speaker kayak lagi nyimak Death Bell versi sandiwara radio. *kayak apa tuh?*

“Jadi…” kata Gikwang. “Jawabannya apa?”

Iseul ngangguk. Gikwang, senengnya bukan main, dia setengah lari nyamperin Iseul dan langsung mencium cewek itu. Si bapak yang jadi saksi utama karena langsung ada di TKP *apa sih*, langsung ngambil mic dan ngomong, “YAK, SEKARANG PASANGAN INI SEDANG CIUMAN!”

Anak-anak tambah heboh, CL pingsan. Jjong tambah keras nangisnya. Onew-Wookie saling pandang ngga percaya. Boa-Junsu lompat-lompat kesenengan, sampe lupa bales sms guru-guru lain. Dongwoon nganga, Key-Hye Neul nari tor-tor (?) di waktu yang sama tapi tempat yang berbeda. Gikwang-Iseul kaget denger si bapak.

“Pak, jangan diceritain Pak!” teriak mereka.

Boa langsung nelepon Yonghwa ke Jepang. “Jagi,” kata Boa hepi. “Tau ngga, Iseul ditembak cowok lho, namanya Lee Gikwang. Dan sekarang mereka lagi ciuman di ruang informasi!”

“Hah?!” Yonghwa teriak kaget, padahal dia lagi bisik-bisik nelepon di tengah rapat.

Junsu berenti joget Mirotic (?). “Hah? Jagi?”

Boa nyelesaiin obrolannya sama Yonghwa, lalu nutup telepon. “Oh, saya belum cerita ya Pak? Saya kan sekarang pacaran sama kakaknya Iseul, Jung Yonghwa,” kata Boa malu-malu.

“MWOO?!” Junsu teriak shock, lalu pingsan.

“Lho, Pak? Kenapa, Pak?”

Jokwon ngeguncang-guncang badan CL. CL siuman dengan tampang merana.

“No way I can’t recognize you’re not mine anymore…” CL nyanyi dengan penuh penghayatan sambil ngesot-ngesot di dahan pohon.

“Wooy, Chae Rin, Chae Rin, dengerin gue,” kata Jokwon.

“Apaan?!”

“Nasib kita kan sama, Gikwang udah punya pacar, Minhyuk ternyata cowok… Sebagai orang yang sama-sama tersakiti, kenapa kita ngga jadian aja?” tanya Jokwon, ngeluarin ide sablengnya.

CL noleh ke Jokwon, masih dengan mata sayu. Jokwon senyum semanis aspartam.

“Ya? Mau ya?”

“SAMPE LEBARAN MONYET GUE OGAH JADIAN SAMA LU, JOKWON!!” CL ngejadiin Jokwon sansak hidup, author terlalu ngeri untuk menulis gimana keadaan cowok sableng itu sekarang.

Dongho nowel Taemin. “Min, kira-kira si Jjong gimana ya? Susul dia yuk ke asrama, kali aja dia nemu tali jemuran trus jadi khilaf…”

Taemin ngga denger, dia asyik main lirik-lirikan sama Minzy sambil senyum sok malu-malu.

“Min, lu denger omongan gue ngga sih?” dia ngeliat sesuai arah mata Taemin, lalu mendengus iri dengki. “Beuh, tau deh yang jadi brondong!”

Taemin budek. Tiba-tiba bahu Dongho dicolek dari belakang.

“Eh, Shin Young noona, kenapa?” tanya Dongho. “Aduh, itu bibir udah memble aja ngalahin bebek. Napa, noona? Patah hati ya ama Gikwang hyung?”

Shin Young tetep memble. “Dongwoon udah jadian ya ama Hye Neul…”

“Denger-denger sih gitu.”

Shin Young menghela napas sambil menatap Dongho. Dongho mulai ngerasain sesuatu yang asem, pahit, ngga enak.

“Meskipun lu bego, tapi tampang lu cakep juga…” kata Shin Young. Dongho makin ngerasa ngga enak.

“Jadian yuk, jomblo kan?” tanya Shin Young lagi.

“OGAH!” teriak Dongho lalu langsung ngibrit ketakutan diuber-uber Shin Young yang mulai gila gebetan barunya Dongwoon ternyata udah punya pacar, dan sekarang dia ngebet pengen jadiin Dongho yang malang sebagai pelampiasan.

“Taemin, tolong gue! Miiin!!” teriak Dongho. Taemin conge, dia malah jalan nyamping (?) ngedeketin Minzy.

“Noona…”

“Minnie…” saut Minzy.

“Ngga mau nyusul Gikwang hyung?” tanya Taemin malu-malu.

“Hmm… mau sih. Sama siapa ya?” Minzy pura-pura mikir.

“Sama yang disebelah noona aja…” kata Taemin imut.

“Boleh nih?”

“Boleh dong…”

Minzy ngecup pipi Taemin, dan Taemin lompat-lompat kegirangan. Jjong dengan mata sembap, pergi ke balkon dan ngeliat Dongho ketakutan diuber Shin Young. Di matanya, Dongho-Shin Young terlihat seperti Shah Rukh Khan-Kajol yang menari dengan riang gembira di antara pepohonan, sementara Taemin asyik berduaan sama Minzy.

“Sejak dulu beginilah cinta, deritanya tiada akhir…” Jjong lemes selemes-lemesnya. Jjong yang malang… *udah Jong, sama author V3 aja! Lagi jomblo kok! /PLAAAK*

Dari sini, kita bisa liat, ngga perlu tepat 14 Februari untuk bisa merasakan cinta di sekeliling kita.

***

Seminggu kemudian…

Di kelas, Iseul nyamperin Trio Kwek Kwek Jr yang lagi mojok. Jjong udah seminggu ini mendadak lemes mulu bawaannya, bagian bawah matanya udah item gara-gara kurang tidur.

“Jjong kenapa? Sakit?” tanya Iseul.

“Ssst…” Taemin nyenggol Iseul. “Jangan keras-keras, dia lagi patah hati, cewek yang dia suka ninggalin dia…”

“Ya ampun…” Iseul ngerasa kasihan ngeliat temennya patah hati *wooy, Jjong patah hati sama lu, Iseul!*, dia ngelus-ngelus punggung Jjong. “Yang sabar ya Jong…”

Dongho-Taemin liat-liatan, ngga tau mau ketawa atau kasihan. Baru kali ini mereka ngeliat cowok dihibur ama cewek yang udah bikin dia patah hati. Jjong ngeliat Iseul, dan nangisnya tambah keras.

“Bundaaaa….” dia meluk-meluk tasnya. Iseul tambah semangat ngelus punggung Jjong, Jjong tambah keras nangisnya.

Dongwoon nepuk-nepuk bahu Iseul. “Jangan deket-deket Jjong! Dia kalo patah hati biasanya suka gigit! Ntar kamu ketularan rabies!”

Iseul langsung narik tangannya.

“Berita baru!” teriak Jiyong-Sungmin-Minhyuk yang baru masuk kelas, Minhyuk melambaikan sesuatu berbentuk panjang berwarna pink pastel di tangannya. Anak-anak buru-buru ngerubungin.

“Berita apa? Berita apa?”

“Tadi di masing-masing pintu kamar asrama udah ada aja surat undangan pernikahan. Gue mau baca, tapi udah keburu direbut ama si Minhyuk trus dibawa kesini,” kata Jiyong.

“Hee? Berarti di depan kamar kita juga ada dong,” kata Key, noleh ke Hye Neul-Iseul.

“Emang berita apaan?” Dongwoon ngerebut surat undangan di tangan Minhyuk.

“Buka di atas meja, Woon! Lu ketinggian, susah gue bacanya!”

Dongwoon membuka surat itu, diikutin pandangan penasaran anak-anak. Di sampul depan undangan itu, mereka melihat dua nama yang menjadi mempelai pengantinnya.

Yoochun-Jaejoong.

“MWOOOOO??!”

***

“Payah ah, masa kita sampe akhir gini ngga dapet pacar,” keluh Hyuk. “Adek gue dapet pacar, gue cengo di sini.”

Donghae ngangguk sambil memble. “Authornya tega, masa kita ditaruh di pohon jambu pas bagian ending,” kata Hae. *author: yee, pan itu emang mabes lu-lu pada!*.

“Udah, gitu aja kok repot. Readers-nya For You In Full Masem kan banyak, pilih aja satu buat jadi pacar, beres,” kata Kyu cuek sambil menggerogoti sisa jambu di tangannya sampe ke akar-akarnya.

“Readers, ada yang mau jadi pacar kita ngga?” tanya Hyuk-Hae-Kyu.

***THE END***

112 Responses to “FOR YOU IN FULL MASEM: LAST CHAPTER”

  1. kyuhyunseungri December 31, 2011 at 12:41 pm #

    AUTHORRRR ini FF daebak banget lah pokoknya XDD paling demen part woon ngedeket2in hyeneul dan aku suka sama endingnya XDD
    itu ngomong2 minho masih ketakutan sama gikwang ga? ahahhaa LOL
    XDDD

  2. Nurul. Ariffin Hasby July 11, 2012 at 3:39 pm #

    Cerita x seru abis!
    Haahaha!

  3. SHAFIRA August 1, 2012 at 5:51 pm #

    “Udah, gitu aja kok repot. Readers-nya For You In Full Masem kan banyak, pilih aja satu buat jadi pacar, beres,” kata Kyu cuek sambil menggerogoti sisa jambu di tangannya sampe ke akar-akarnya.

    “Readers, ada yang mau jadi pacar kita ngga?” tanya Hyuk-Hae-Kyu.
    GUE JAWAB NEH THOR: MAUUUUUUUUUUUUUUUU :D #PINGSAN #KELEPEKKELEPEKDIDANAU #MULUTMANGAP #NGENCES #DICIUMKYU *BLETAK XD

  4. Nadia July 17, 2013 at 8:17 pm #

    Aku baru sadar ternyata mantra yg di baca si dubu di buku tuanya wookie itu ‘Dan tertukarlah dua jiwa kalian..’
    gyaaaa author pinter bgt :D

  5. elaimoet07 September 18, 2013 at 7:36 pm #

    Gi kwang. Oppa romantis abis tuh!!
    Aku mau dong jdi pacar kyu oppa..hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 20,309 other followers

%d bloggers like this: