INTRO_ditjao

25 Apr

tumblr_mlqg5qQ0qT1s87timo1_400

Halo.

Jujur ya, sebenarnya saya agak bingung mau nulis apa hehe /nyengir dulu/.

Ada yang bilang, tak kenal maka tak sayang. Jadi biar disayang, ayo kita kenalan /oke ini menyimpang/.

Perkenalkan semuanya, nama saya Dita. Mainly known as Ditjao. Dilahirkan di Bandung dan sampai sekarang masih bertempat tinggal di sana. Have same date of birth as Teen Top Ricky’s and same  favourite colour as Tiffany’s <3 Terserah mau panggil apa. Kebanyakan teman memanggil saya Ditjao, Ditdit, Diet, Ditajong (entah mungkin karena nama Dita sudah dianggap terlalu mainstream), mau panggil Taeyeon juga boleh banget karena dengan senang hati pasti saya akan merespon. Sekarang sedang menimba ilmu di salah satu perguruan tinggi yang ada di Bandung dan mengambil jurusan sastra dengan program studi sastra jepang. Masih duduk di semester dua. Sedikit tua sih ya tapi tolong jangan diperjelas TT.

Mulai bergabung dengan ffindo sekitar tahun 2011, pas saya masih SMA tuh, ah jadi kangen TT. Oke lanjut. Pertama sok-sokan masuk ke dunia per-fanfiction-an dengan mengusung genre comedy, tapi makin ke sini mencoba peruntungan mengambil genre romance yang akhirnya malah jadi keterusan. Sedikit menyimpang memang. Ditjao juga termasuk tipe yang moody dalam kegiatan menulis hingga tak jarang beberapa ff chaptered yang saya posting di sini statusnya gak jelas semua kapan tamatnya. Maaf ya TT.

Bicara soal kpop, pasti semua penggemar kpop punya idola masing-masing. Begitu pun saya. Thanks to SM Ent. yang sudah mendebutkan 5 cowok ganteng di bawah naungan nama Dong Bang Shin Ki yang kemudian dengan mulusnya menjerumuskan saya pada jurang kpop ini. Kenal dbsk mulai sekitar 2009 kemudian barulah merambah ke yang lain seperti suju, shinee, snsd, dll kebanyakan dari SM semua sih. Salahkan teman sebangku saya dulu yang begitu rajin meracuni saya dengan hal-hal berbau korea /banting meja/.

Sebenarnya, kalau bicara soal grup idola, ditjao termasuk fangirl labil. Kadang ngakunya masuk fandom ini, terus masuk fandom itu, pokoknya plin-plan bangetlah. Tapi kalau buat sekarang sih saya lebih cenderung ke grup-grup ini >> TVXQ, U-KISS, EXO, SNSD, BTOB, B.A.P, Girl’s Day, Apink, Teen Top. Dan saya juga seorang Pledis stan! Pokoknya cinta banget deh sama After School, Hello Venus, NU’EST, Seventeen, dan Son Dambi >< Saya juga SM stan, tapi gak terlalu yakin(?) soalnya saya lebih cenderung ke TVXQ, EXO, sama SNSD-nya ajah. Tapi untuk artis lain seperti SHINee, f(x), SuJu, BoA, saya juga suka kok ^^ Apalagi sama Kangta. Aish ngeceng pisan sama om-om yang satu itu pokoknya mah.

Untuk fanfiction sendiri, saya lebih suka memakai cast dari U-KISS sama EXO. Kenapa? Soalnya kalau sama mereka feel-nya lebih masuk hehe. Tapi mungkin untuk sekarang ini saya lebih sering buat ff exo. Abisnya pesona dari 12 alien jahanam itu berhasil meluluhlantakkan hati saya tanpa ampun TT. Terlebih si maknae bermarga Oh yang muka derp-nya selalu membayangi-bayangi hati dan pikiran saya itu OTL /oke ini lebay/. Itu kenapa saya lebih suka buat ff dengan cast dia, soalnya feel-nya lebih dapet. Saya juga suka bikin ff dengan cast Luhan soalnya muka cowok imut yang satu itu gampang dibayangin ><

Saya juga suka pairing EXOPINK & EXOVENUS meskipun saya sendiri belum pernah membuat ff mereka TT. Unyu aja gitu, soalnya mereka seumuran jadi seneng nge-ship nya. OTP saya Sehun-Naeun. Sounds weird ya mengingat kebanyakan shipper yang lain lebih suka nge-ship Naeun sama Kai OTL. Kalau untuk EXOVENUS saya suka Chanyeol-Lime & Baekhyun-Yoonjo! >< Suka EXOSHIDAE tapi hanya beberapa, saya cuma suka BaekYeon, KriSica, KrisYul. Saya juga setengah /cough/ fujoshi /cough/ ehehehe. Saya suka KeMaru (U-KISS), YunJae (TVXQ), dan sekarang lagi suka-sukanya sama HunHan dan KaiSoo!!! Aish gara-gara keranjingan baca ff mereka di aff nih TT

Lanjut ke bias list. Sebenarnya ini info yang cukup gapen, tapi sayang aja rasanya kalau gak mengotori postingan ini dengan foto-foto unyu di bawah.

  • Kevin

Tau orang kece di atas, kan? Iya itu Woo Sungyun aka Kepin U-KISS, suami saya. Pokoknya cinta banget deh sama orang yang satu ini. Pertama kali liat dia di mv not young dan langsung kepincut. I love his angelic voice TT. Inget banget deh dulu pas awal-awal ukiss masih debut mukanya masih unyu kayak anak kecil gitu eh sekarang seiring berjalannya waktu kepin mulai tampak manly, mana foto di atas kece badai pula aish TT.

  • The derp squad

Orang-orang ini berhasil mengambil hati saya dengan muka abstrak mereka <3 Mulanya di exo cuma suka sehun doang. Abis mukanya begitu sih, minta banget buat di-bully. Eh kemudian makin ke sini juga suka sama chanyeol, lalu si dower kyungsoo juga mulai merusak bias list karena makin hari dia malah terlihat semakin tampan, gak ngerti itu orang pake susuk atau gimana OTL

  • Tao & Lay

laytao

Di exo-m, saya suka banget sama mereka gatau kenapa. Padahal mukanya tao gak kalah bully-able dari sehun, pokoknya dua maknae ini mukanya keseringan melas-melas minta di-bully gitu. Saya suka lay abis mukanya lembut(?). Mana tambah terlihat manis dengan lesung pipitnya itu aih.

  • Yoo Ara & Yoonjo

Adoh itu yang paling kiri teteh saya itu. Mukanya juga 11 12 lah sama ditjao. Enggak deng, boong. Suka banget sama ara soalnya dia tuh charming <3 Cantik, suaranya bagus, imejnya juga sederhana soalnya di setiap penampilannya juga gak terlalu neko-neko dandanannya. Mana marganya juga sama kayak nama korea bikinan saya lagi >> Yoo (fyi, nama korea saya Yoo Nayeon, boleh loh kalau ada yang mau bikin ff dan lagi butuh nama oc pake aja nama saya muahahaha /ngarep). Ah udah deh, susah pokoknya buat gak kesengsem sama teteh geulis yang satu ini. Terus saya sendiri gak ngerti kenapa bisa suka sama yoonjo soalnya jujur, pertama kali kenalan sama hv gak terlalu notice sama teteh ini, mungkin karena di awal dia gak ikut promo dikarenakan kakinya yang sempat cedera. Tapi lama-kelamaan gatau kenapa jadi suka aja setelah liat acara dokumenter mereka. Mungkin karena saya dan yoonjo punya golongan darah yang sama jadi saya ngerasa kalau kepribadian kami berdua juga gak jauh berbeda. 11 12 lah sifat ditjao sama yoonjo. Cantiknya juga /oke fitnah itu tidak baik/.

  • TaengYulSunFany

tyts1

Ini teteh-teteh saya di snsd <3 Dulu pas awal-awal kenal kpop sebenernya sempet gak suka sama snsd karena isu plastic surgery dan blah blah blah. Tapi makin ke sini saya mikir lagi, kalau alasan saya gak suka snsd karena hal itu harusnya saya juga benci sama korea dong. Di korea kan plastic surgery itu udah jadi hal yang (maaf) lumrah. Dan sayang banget rasanya kalau benci sama snsd cuma karena hal kayak gitu sementara semua membernya berbakat dan punya talenta masing-masing. Saya cinta banget sama taeng soalnya suaranya unik, dan dia juga leader. Entah kenapa saya selalu punya kecerundungan untuk ngebiasin leader dari kalangan girlband moahaha. Saya juga suka yuri karena dia tuh charming *-* Gatau deh kenapa, tapi pertama kali kenal snsd saya udah tertarik sama teteh cantik satu ini. Dia bias pertama saya di snsd sebelum akhirnya berpaling ke taeng hoho. Terus fany. Saya suka eye smile-nya, unyu *-* Dan lagi setelah denger cerita soal dia yang pernah nolongin salah satu antis-nya bikin saya tambah makin suka sama dia. Suaranya juga bagus, kece banget pokoknya. Terus sunny. Jujur, agak nyesek juga soalnya rata-rata temen sone saya jarang ada yang punya bias sunny TT. Selain suka suaranya yang khas, saya juga terkesan waktu dia nolongin taeng yang waktu itu ditarik sama sasaeng pas lagi perform di panggung. Salut deh, dia berani banget.

  • Juyeon, Raina, Nana, Lizzy, E-young, & Kahi

as

Kayaknya di grup ini bias saya paling banyak muahahaha. Teteh juyeon geulisnya tiada tara <3 Udah deh, suka banget liat dia waktu pertama kali kenal after school. Padahal dulu ultimate bias-nya nana, tapi gatau sekarang malah berpaling ke juyeon muahahaha. Kalo raina, saya suka banget sama suaranya dan gemes juga.  Abisnya pipinya itu loh, chubby. Minta banget dicubit >< Lizzy juga gemesin, dan saya suka karena dia selalu terlihat cheerful >< Saya suka nana karena mukanya unik, kayak blasteran gitu beda sama orang asia kebanyakan dan suaranya juga unyu unyu cempreng gimanaa gitu haha >< Suka e-yeoung karena skill-nya dalam bermusik bisa bikin orang speechless. Padahal mukanya manis gitu tapi main drum-nya jago bingit. Di mata saya cewek yang bisa main drum itu.. keren *-* Dan terakhir.. uri dancing queen.. Park Kahi! Kyaaa envy her body sooooo damn much, suaranya juga keren, entah itu pas dia lagi nyanyi lagu ballad ataupun rap.., sayang teteh kahi udah lulus TT.

  • Minhyun

Berondong yang satu ini ketje parah. Udah mah visual, lead vocal pula. Dia juga yang membuat saya melanggar prinsip untuk enggak ngebiasin berondong (fyi, dulu saya gak bisa suka sama idol 94liner dan tahun-tahun di bawahnya sebelum akhirnya sehun datang dan menghancurkan segalanya /SOBS). Tapi apa daya, saya udah terlanjur kepincut. Dengan adanya minhyun, saya terlihat seperti teteh-teteh girang yang gemar berondong. Dan hadirnya seventeen semakin memperparahnya mengingat kebanyakan dari mereka pasti di bawah 95line hahahahaha MAU NANGIS AJAH.

  • PenJae

Ini dia maknae line btob yang berhasil mencuri perhatian saya <3 Suka banget sama peniel karena dia fasih bahasa inggris. Saya selalu suka cowok yang bahasa ingrisnya jago (kayak kris, key, sama henry) >< Suka sungjae karena dia imut bingit, suaranya juga bagus.

  • BangLo

Ini juga salah satu yang menghancurkan prinsip saya untuk enggak ngebiasin berondong, zelo. Masa katanya dia bisa nge-rap dengan kecepatan 16 suku kata/detik? Emang si zelo ini rada gelo kayaknya /slapped/. Terus yongguk. Aduh, klepek-klepek sama leader yang satu ini soalnya di mata saya dia terlihat begitu berkharisma <3 Tapi kayaknya saya favoritin semua member sih kalau di bap-_- Abis susah banget buat gak suka sama mereka ._.

  • Yoora & Sojin

Gatau kenapa tapi udah suka banget sama yoora setelah liat dia di we’re dating bareng soohyun u-kiss. Suka aja gitu ngeliat mereka, unyu >< Sojin juga, walaupun dia 86liner tapi mukanya gak keliatan umur segitu. Dan emang pada dasarnya saya seneng sama leader kali ya, makanya pas liat sojin juga langsung suka moahahaha.

  • Chunji

Kalau kata orang sih, jatuh cinta pada pandangan pertama. Nah ini juga yang saya rasain pas pertama kali liat dia di teen top. Gak usah susah-susah milih bias karena saya sudah langsung menjatuhkan pilihan saya pada orang ini moahahaha. Ada yang bilang sih dia mirip kevin hihi. Dan emang bener, dua-duanya sama cantik <3 Entah kebanyakan tipe saya itu cowok cantik atau gimana saya juga gak ngerti, tapi emang faktanya kebanyakan bias saya dari boyband itu ya yang cantik-cantik. Tenang, saya tipe straight kok, tolong jangan menaruh curiga macam-macam ._.

  • TVXQ

Plis saya gak bisa milih satu dari mereka TT. Jujur, semua membernya udah kayak abang sendiri buat ditjao. Dan lagi, mereka juga yang udah berjasa mengenalkan ditjao pada kpop dan antek-anteknya(?). Sayang banget pokoknya sama mereka berlima TT. Always keep the faith. Forever OT5.

  • Apink

Nah ini juga susah milihnya tjoy. Dulu sih cuma tertarik sama chorong, kemudian ke eunji, terus pernah lagi suka banget banget banget sama namjoo, terus pindah ke yookyung, terus pindah lagi ke bomi, dan sekarang lagi suka banget sama naeun. Gak tau deh naeun bakal jadi ultimate bias atau enggak mengingat konsistensi saya dipertanyakan dalam memilih bias di grup ini. Cuma sama hayoung aja nih yang saya belum kepincut, mungkin beberapa waktu ke depan baru akan menyusul moahahaha.

Oh ya, ada yang penasaran sama mukanya ditjao? Penasaran aja deh ya ceritanya biar saya ada alasan buat aplot foto saya di sini muahahaha /maksa-_-/.

Oke ini dia, cari aja ditjao di antara 6 cewek kece ini muahahaha.

Ada yang bisa nebak ditjao yang mana? Apa? Yang pake baju merah garis-garis? Ih pinter banget sih kalian :*

/kemudian dikeroyok massa/

Engga deng, boong. Ini foto yang asli. Temukan saja ditjao di antara 6 cewek kece ini.

????????

Yang bisa nebak berarti ketje.

Ehem.., udahan deh yuk, ternyata intro-nya udah kepanjangan <<< gak sadar dari tadi udah keasyikan ngetik ._.

Singkat kata, kalau ada yang mau kenalan sama ditjao mention aja ke >> @Girls_Day_Yura /enggak/ mention aja ke @ditjao. Atau kalau mau ngobrol bisa lewat kakaotalk/line >> ditjao.

Dadah, pokoknya gak kenal ditjao gak ketje. /melambai kemudian menghilang/

54 Responses to “INTRO_ditjao”

  1. girikwon29 December 21, 2013 at 11:14 am #

    Annyeong eonnie :D aku reader baru ;)
    Eonnie ternyata kocak yah :D

    • ditjao 유나연 川森 花 December 21, 2013 at 4:49 pm #

      Salam kenal, aku panggil kamu apa btw? Hehe kocak? Enggak sih, aku aslinya gak bisa ngelawak malah ._.

      • girikwon29 December 21, 2013 at 5:46 pm #

        Eonnie panggil aku saeng aja deh. :D
        Aku kirain bisa ngelawak, soalnya ffnya yang 20ca itu bikin ngakak :D

  2. Aulia Yls Nofrianti (@auliaylsnov) December 24, 2013 at 3:19 am #

    annyeong eonni… kenalin aku aulia 94lines, dari Bandung tepatnya di Sersan Bajuri, tapi cuma numpang kuliah sih hehe. sastra jepang? dimana nih eonni?
    aku juga udh baca ff yang 20Ca, tapi kebanyakan FF eonni yang posting tapi punya temen eonni. bersyukur bener yah biasnya beda! kekekeke~ aku Suho, Kris, Kai (peralihan), dan Lay. tapi semuanya mengalihkan duniaku deh! hahaha #siapatanya
    wah kok sama sih? aku suka EXOVENUS, tolong dong eonni aku mau request Suho-Yoo Ara si
    duo leader. aku suka EXOVENUS gara2 ada yang pairing mereka pas buka sosmed -weheartit- cuma mereka aja yang aku suka kalo dipairing :D
    oh ya mau dong nebeng via eonni, kalo aku punya FF diposting sekali aja disini muehehe~
    [udah sksd ada maunya lagi]
    salam kenal, makasih eonni :D

  3. Hilda Rahmani Fitri (@hiridacchi) January 3, 2014 at 6:37 pm #

    annyeong unni ‘-‘)/ aku Hilda ^o^
    un….. aku terjungkal liat gif HunHan-nya. sehunnya keluar dari mulut luhan…. diriku tiada henti tertawa bahagia menatapnya (?)
    unni aku mau dong nitip ff di sini, boleh ga ? /nyengir bareng thehun/
    sksd banget ya -_- T-T
    salam kenal ya eon, thanks hehe :D

  4. Diaah_Dee January 4, 2014 at 11:35 pm #

    Annyeong teteh .. difoto teh dita yg mana ?? Salam kenal yah .. aku pengemar teteh dita saya diah 99 lines kwkw .. ;D
    Sastra jepang yah ?? Pernah terjemahin manga gak ??
    SEMANGAT ~ ttus yah teh bikin FF nya .. aku mengerti kmu kok .. kita sama2 moody XD

    oke sekian .. bye ..

  5. winterlove123 January 23, 2014 at 4:05 pm #

    Ditaaa eonni, akhirnya aku dapat intro mu disini wkwk
    Aku pendatang (?) baru di sini, udah banyak FF yang aku baca di ffindo, bagus bagus, akhirnya aku tertarik pengen jadi author juga *plak.
    Diantara author yang lain, ditjao eonni paling sering yang aku liat ditl ffindo ini;-;
    oke lah ini saja replyan ku hehe, salam kenal ya eonni. Keep writing, dan aku juga akan terus baca karya karya mu dan author yang lain^^
    btw aku juga mau nanya berhubung aku pendatang baru, jika suatu saat aku benerrrr pengen jadi author disini caranya bagaimana ya? Mohon bimbingan dan kerjasamanya ya eonni :) hehehe

  6. Nur Reka February 26, 2014 at 8:18 pm #

    Hai kakak (?) Salam kenal, ya :-) *sokakrab*
    Saya readers baru di sini, panggil aja Reka :-)
    Kak, saya suka apink juga, hehe. Saya suka banget sama chorong, hayoung, eunji, yookyung. Tapi entah kenapa saya belum kepincut nih sama namjoo, naeun & bomi, hehe. Sebenarnya sih bias pertama saya di apink itu eunji. Saya juga suka sama yoo ara. Kakak EXOPINK shipper ya kak? Saya suka banget sama couple itu, apalagi SURONG couple. Hehe,
    Segitu aja sih, hehe. Folback saya ya kak *modus*

  7. DkJung April 7, 2014 at 8:41 am #

    halooo eonni^^
    yaahh, pantesan eternity ngga lanjut2, padahal rame banget :(
    btw, aku mau nanya dong, eonni emang nerima kiriman ff titipan?
    makasih sebelumnya :)

  8. Prasa June 9, 2014 at 6:36 pm #

    hallo eonni,… aku reader lumayan (?) baru.disini
    mohon bimbingannya ^^

  9. juliahwang June 11, 2014 at 10:37 am #

    hihi salam kenal eon, readers baru disini, nggak baru sihh udh lama tp gak sempert comment mulu -_-
    eon aku berasa ngaca klo sama eon, bias kita hampir sama semua! aduh jarang” seperti ini :D tos dlu dong ‘-‘)9 /sksd mulai/
    oh ya eon, disini eon nerima titipan ff yaa ? caranya gmn atuh ? mau juga kaya yg lain :'( /miris/

  10. minhyokang July 19, 2014 at 11:03 am #

    Annyeong~ ^^
    Aku suka banget ff yg di post sm author ditjao… baik yang titipan sm yang bikin sendiri keren! Akhirnya jd pengen kepo-in authornya daannnn

    Kita jodoh thor… aku juga tinggal di Bandung dan seorang SMstan yang labil soal bias. Dan aku juga suka Nana semnjak nonton Roommate… bias aku di snsd juga Taeng.. walaupun rada sakit hati gara2 berita dia sm baekhyun yaudahlah ga papa. Untung dia bias muahahahaaa~~

    Salam kenal ya thor~~ Hatur nuhun!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 20,295 other followers

%d bloggers like this: