Hyung~

Title: Hyung~

Author: Cynthia a.k.a Han Ha Joon

Casts: Lee Jinki, Kim Jonghyun

Genre: Family, Friendship, Angst

Length: Oneshot

Rating: PG-13

Summary: Hyung, saranghae yo…

A/N: inspired by this… ;________;



***

Sudah pagi.

Jonghyun beranjak dari tempat tidurnya, lalu pergi ke kamar mandi untuk mencuci mukanya. Ia menggosok giginya, dan setelah itu pergi menonton TV dan mengganti channel yang pas. Tak lama kemudian, ia melihat Jinki, hyung-nya berjalan sedikit gontai dan wajahnya terlihat pucat.

“Pagi, Jonghyun-ah,” sapanya sambil tersenyum.

“Ne, pagi,” jawab Jonghyun sekenanya, masih sambil menonton televisi.

“Nonton apa?” tanya Jinki.

“Entahlah, aku sendiri juga tidak mengerti,” jawab Jonghyun.

Selalu seperti ini. Jinki, hyung-nya yang selalu bekerja keras itu selalu menanyainya seperti ini setiap pagi, menyapa dongsaeng-nya duluan, sedikit berbasa-basi dengan dongsaeng-nya, dan juga tersenyum.

“Hyung, mana Kibum dan yang lainnya?” tanya Jonghyun.

“Mereka sudah ada jadwal duluan buat Raising Idol sama Dream Team, terus Taemin kan sekolah. Oh, ya. Kamu udah sarapan, Jjong?” tanya Jinki lembut.

“Baru aja aku bangun,” jawab Jonghyun.

“Mau aku bikinin sarapan?”

“Boleh, asal jangan mi instan.”

“Dasar kau ini. Mau minum juga? Susu?”

“Hyung~ Jangan samakan aku dengan Taemin.”

“Hehe, tapi kan kau tetap masih ‘anak kecil’ bagiku~”

“Hyung!”

“Kekeke, baiklah, baiklah. Jadi apa yang kau mau, Jjong-ah?”

“Teh saja,” jawab Jonghyun. Beberapa menit kemudian Jinki mengantarkan sepiring omelet dan segelas teh hangat untuk dongsaeng-nya itu.

“Gomawo Jinki hyung :]” kata Jonghyun sambil melahap omeletnya.

“Ne, ne, makanlah yang banyak~” jawab Jinki sambil mengelus rambut dongsaengnya itu, sementara Jonghyun semakin lahap memakan omeletnya.

“Gomawo, hyung-ah,” ucap Jonghyun sambil tertawa jahil, lalu menggelayut di lengan Jinki. Jinki tersenyum melihat tingkah laku Jonghyun yang manja itu, lalu menyenderkan kepalanya yang terasa sedikit pusing di sofa ruang keluarga tersebut. Sejenak Jonghyun mengernyitkan dahi karena suhu tubuh hyung-nya yang lebih panas darinya, lalu menempelkan tangannya pada dahi Jinki.

“Astaga, hyung! Panas sekali badanmu, kau sakit ya?” tanya Jonghyun khawatir, sementara Jinki masih menyenderkan kepalanya di sofa sambil memejamkan matanya. Nafasnya terengah-engah, wajahnya pucat dan suhu tubuhnya tinggi.

“Ya Tuhan, kau bekerja dengan sangat keras,” gumam Jonghyun sambil menggendong Jinki di punggungnya, lalu menidurkannya di atas kasurnya. Kemudian ia mengambil selimut dan membentangkannya di hampir seluruh tubuh Jinki, kecuali kepala dan lehernya.

“Aku panggil dokter, ya?” tanya Jonghyun khawatir. Jinki menggeleng lemah.

“Tidak usah…” jawab Jinki pelan, namun masih tetap tersenyum seperti biasa.

“Hyung, apa-apaan kau ini. Kau masih saja tersenyum, kau ini sedang sakit. Kebiasaan,” keluh Jonghyun sambil menempelkan tangannya (lagi) ke dahi Jinki. Jinki tertawa.

“Hei… Kenapa jadi khawatir sekali?” tanya Jinki.

“Aish, hyung. Kau ini terlalu polos. Jelas saja, aku tadi memintamu membuatkanku sarapan padahal kau sendiri sedang tidak enak badan. Dan lagi aku baru sadar kau juga belum sarapan. Kenapa tidak bilang kalau kau tidak enak badan?” omel Jonghyun.

“Jjong, kau ini cerewet sekali. Ketularan Kibum?” ledek Jinki. Jonghyun lagi-lagi mengomel, bisa-bisanya Jinki bercanda di tengah keadaan seperti ini.

“Sudahlah, hyung tidur dulu. Aku pesankan bubur yang hangat dari restoran,” ucap Jonghyun sambil menekan nomor telepon restoran Cina dekat dorm SHINee, menyadari ia kurang pintar memasak.

“Tak perlu repot, Jjong-ah,” ucap Jinki sambil memejamkan matanya.

“Repot? Justru aku yang merepotkanmu. Aish, kau ini leader paling… Sudahlah. Tidurlah,” ucap Jonghyun lalu tersenyum.

Tak ada jawaban.

Jinki tertidur, pulas.

Jonghyun menatap angelic face dari Jinki, lalu tersenyum sambil menggaruk-garukkan kepalanya. Ia berfikir betapa baiknya Jinki padanya dan member lain. Betapa ia sangat perhatian dan selalu tersenyum melihat tingkah dongsaeng-dongsaeng kecilnya. Betapa ia sering berangkat pagi dan pulang malam, seringnya ia menjaga image SHINee, keramahannya, candaannya, semuanya ia ingat betul dalam pikirannya.

Ah, kenapa ia bisa begitu bodoh?

Di saat hyung-nya sakit begini, dia malah sama sekali tidak sadar. Ia malah asyik dengan dunianya sendiri, meminta Jinki membuatkan sarapannya, padahal Jinki sama sekali belum sarapan dan sedang sakit. Jonghyun menjambak kecil rambutnya sendiri, lalu menyumpahi dirinya yang begitu bodoh.

Angelic face itu masih tertidur pulas, sementara bubur pesanan yang Jonghyun pesan sudah datang. Perlahan ia membangunkan Jinki dari tidurnya.

“Hyung,” panggilnya. Jinki perlahan membuka matanya.

“Ng?”

“Tuh, makan dulu deh buburnya. Keburu dingin,” kata Jonghyun sambil membantu hyung-nya berdiri.

“Gomawo, Jonghyun-ah,” ucap Jinki sambil tersenyum.

“Sip,” jawab Jonghyun, lalu memapah Jinki ke ruang makan.

“Makanlah,” kata Jonghyun.

“Suapin,” pinta Jinki.

“Mwo?”

“Suapiiiin~”

“Ah, ya ya ya. Baik. Nih. Aaaaa~” kata Jonghyun sambil menyuapkan sesendok nasi ke dalam mulut Jinki sampai bibirnya belepotan.

Sesaat kemudian, dua idola itu tertawa kecil bersama.

Hyung, saranghae yo…

END

Advertisements

15 responses to “Hyung~

  1. Bgus bgt lho cyn..
    emg ini oneshot yah..?? bukan drabble ato ficlet?? o.O
    eh salah.. keaknya bener ini oneshot *tuh kan sotoy!!*
    singkat, padat tapi ngena [??]
    kerasa bgt genre family n friendshipnya.. emg ff ini angst yah?? perasaan gg ada sedih2nya lho..
    hehehe.. emangnya taem masih hobi minum susu?? o.O
    jiah.. jinki manja bgt ama jeha… ngebayangin muka jinki yg lagi manja.. psti tmbh cute deh [??] XD
    oneshot, drabble ato ficlet.. apapun i2.. keren kok!! share more yah 😀

    • makasih eonnie~ X] /hugs
      iya ya? aku juga baru nyadar wkwkw /author babo
      u.u saya memang tidak berbakat bikin angst mwahahaha XD
      iya eonn, soalnya aku juga bikin ini habis liat RDD MV jadinya aku bikin Taem suka minum susu wkwkw
      kekeke~ oke eonn ^^b

  2. Annyeong chingudeul !!
    Saia kapokay. Panggl ajj kapo .
    *disiram*
    Saia reader bru dn ini first ff yg aku bca .

    Nice ff .
    OMO ! *peluk sayang jjong*
    Cast ny suami saia lg ~

    Lanjutkn !!

  3. huweeeeeeeeee, jinki oppa ku tersayang emang loveable banget deehhhhh!!!
    pengen punya suami kaya jinki oppa!! (atau jinki nya aja sekalian) hehehe
    oh iya, ini cynthia yang di sf3si juga bukan?
    niiiiiiiice ^^

    abis ngepost komen langsung dirajam, digorok, dibakar, dimutilasi MVPs. XD

  4. hee????????
    udah selesai?????
    dikit banget?????
    pingin lagi!!!!!!!
    pingin lagi!!!!!
    kayaknya lucu deh ceritanya kalo dilanjutin!!!!!
    tapi buat author… dah mantep kok….

  5. Huah, oppa! Jangan memakasakan di.
    Sini jong mana buburnya. biar aku yang suapin suamiku ini.
    Jinki : Bella suapin ^ 3 ^ (manja) *kyaaaa imutnya ^//^*
    Bella : Okey. Buka mulutnya kereta datang *?*
    Jinki : Aaaa…. ^o^ *sebelum diamuk MVP, udah lari duluan sambil ngegendong Jinki oppa*

    Ngomong2 kenapa Jong oppa manggil hyung ke Jinki oppa. Walau jong lebih muda dari jinki, tapi mereka kan seangkatan. Jadi manggilnya Jinki-ah aja. Maaf kalau sotoy. Cuman mau ngasih tau. Tapi keren 😀
    Aku kopas ya^^. Bukan buat di plagiat kok. Cuman mau disimpen biar bisa dibaca setiap saat. Enjoy^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s