Love and Hate *Chap 4*

*Changmin Pov*

Sebentar lagi audisi akan dimulai. Rasanya malas sekali ingin masuk. Aku lebih memilih tidur di rumah daripada harus duduk di dalam sebuah ruangan dan melihat orang menari, kemudian memberikan komentar.
Rasanya hanya aku yang malas mengikuti kegiatan ini. Yunho hyung terus saja menatap ke arah para dancer yang mengikuti audisi. Jaejoong, Junsu, dan Yoochun hyung juga begitu. Padahal mereka kan paling susah untuk serius, tidak tahu kenapa hari ini mereka bisa jadi lebih serius. Padahal mereka biasanya sering mengeluh. Hahahahah.
Akhirnya tiba juga urutan kontestan ke Sembilan. Seorang Yeoja yang lumayan tinggi menurutku. Sepertinya cocok untuk menjadi pasanganku. Atau mungkin pasangan Yunho hyung. Kalau ada yang lebih tinggi daripada yeoja ini berarti dia tidak akan menjadi pasanganku. Tapi,, tunggu. Rasanya aku mengenalnya.
Yeoja ini adalah yeoja yang kutabrak kemarin. Wow,, ternyata dewi fortuna memang memihak kepadaku. Yunho hyung langsung menyuruh Yeoja itu untuk mengikutinya. Aku langsung saja mencari berkas-berkas tentang yeoja itu. Ternyata yeoja itu bernama Kang Eun Sub, ia lama tinggal di America.Di America biasanya dia dipanggil dengan nama Cherry. Nama yang bagus.
“Baiklah Terimakasih. Hasilnya akan kami umumkan nanti.” Kataku. Aku ingin membuatnya menginngat mukaku, karena ketika tadi pagi dia lewat di dekatku dia tidak memperdulikanku. Aku kira hanya karena dia terburu-buru. Tapi sepertinya tidak. Dia memang tidak mengingat ku. Dia hanya terdiam sambil sesekali menaikkan sebelas alisnya. Mungkin ia mencoba untuk mengingat-ingat tentang diriku.
“Annyong.” Sapaku.
“Oh,, ne,, annyong.” Dia membalas sapaanku. Tapi tetap dengan ekspresi binggung. Mungkin dia masih mencoba mengingat-ingat.
“Kau lupa padaku. Aku yang kemarin menabrakmu di depan lift.” Aku menyerah, mungkin dia memang tidak mengingatku.
“Oh.. Ne. Aku masih ingat.” Akhirnya dia mengingatnya.
“Changmin imnida.” Kataku sambil mengulurkan tangan.
“EunSub imnida.” Katanya sambil membalas uluran tanganku.
Kulihat ada seorang Yeoja yang masuk, sepertinya itu salah satu temannya. Dia mensupport yeoja yang baru masuk itu. Ternyata ia baik hati juga.
“Changmin-ssi. Saya permisi dulu.”
“Oh, ne.!”
Hahhh,,, ternyata dia salah satu peserta audisi. Aku akan mencoba berkompromi dengan Yunho Hyung untuk memasukkannya. Dan tidak lupa untuk menjadikan dia dancerku. Lagipula kalau dilihat dari segi kemampuan dan tinggi badan, dia cukup menunjang untuk menjadi dancer ku. Semoga saja dia yang akan berpasangan denganku.

*Author Pov*

Yunho dan Jaejoong sedang sibuk dengan hasil audisi. Junsu dan Yoochun sedang bermain PSP sambil sesekali tertawa karena Junsu selalu berhasil mengalahkan Yoochun. Changmin lebih memilih keluar dari ruangan dan berjalan-jalan sebentar. Ketika dia sedang berjalan-jalan dia melihat EunSub. EunSub tidak menyadari keberadaan Changmin karena EunSub berdiri membelakangi Changmin. Changmin bermaksud untuk mengejutkan EunSub, tetapi niatnya diurungkan ketika didengarnya suara isak tangis. Changmin memutuskan untuk bersembunyi dan menunggu untuk mengetahui apa yang terjadi. Ketika dia sedang menunggu dia mendengar suara seorang namja yang sangat ia kenal.

*Changmin Pov*

Suara itu??? Sepertinya aku kenal. Apakah benar itu..
“EunSub a, bukannya aku tidak mencintaimu. Tapi aku tidak bisa melanjutkan ini. Aku harap kau mengerti.” Itu…itu suara DongHae hyung..!!
Apa yang dia lakukan bersama EunSub? Apakah mereka berpacaran? Aku tidak pernah tahu kalau DongHae hyung punya pacar.
“Tapi…tapi…” Kali ini kudengar EunSub yang berbicara. Suaranya sangat serak, sepertinya dia sangat terkejut. “Apa alasan mu melakukan hal ini? Kau bilang kau sangat menyayangi ku?? Apa itu semua bohong??” Ternyata mereka benar-benar berpacaran. Tapi DongHae Hyung sangat pintar menyembunyikan hal ini. Yunho hyung yang sangat dekat dengan DongHae hyung saja tidak tahu tentang hal ini. Tapi mengapa DongHae hyung tidak menjawab pertanyaan EunSub? Apa dia tidak serius ketika mengatakan hal itu?
“Baiklah kalau itu memang keinginanmu. Aku tidak bisa melarang. Mungkin kau memang tidak pernah serius menjalani hubungan ini. Selamat tinggal.” Karena DongHae hyung tidak menjawab apapun akhirnya EunSub lah yang mengakhirinya. Kulihat EunSub langsung pergi meninggalkan DongHae hyung. Untung saja dia tidak menyadari keberadaanku. DongHae hyung juga langsung pergi begitu saja. Mengapa DongHae hyung begitu bodoh. Dia menyia-nyiakan gadis secantik EunSub..! Tapi baguslah kalau DongHae hyung sudah putus dengan EunSub. Aku kan jadi memiliki kesempatan. Hahahahahhahahah.

*End Pov*

*EunSub Pov*

Donghae, namjachingu ku menyuruhku untuk menemuinya di luar. Apa yang ingin dia bicarakan. Sepertinya perasaanku tidak enak. Karena Donghae tidak pernah mau berbicara denganku kalau kami sedang berada di gedung SME, dia takut status kami akan ketahuan.
“Chagi, apa yang ingin kau katakan. Tumben sekali kau menyuruhku untuk menemuimu disini.” Kenapa perasaanku menjadi sangat-sangat tidak karuan. Ada apa ini.
“EunSub a. Aku ingin kita putus.” Jdeeeeerrr..serasa seperti beribu petir menyambarku saat ini. Ada apa ini. Mengapa dia tiba-tiba berkata seperti itu? Apakah dia sudah tidak mencintaiku? Satu persatu bulir-bulir airmata jatuh membasahi pipiku. Aku tetap diam tak bergeming. Apakah ini mimpi?
“EunSub a, bukannya aku tidak mencintaimu. Tapi aku tidak bisa melanjutkan ini. Aku harap kau mengerti.” Ternyata tidak, ini nyata. Dia benar-benar ingin mengakhiri semua ini. Mengapa?? Apa dia benar-benar sudah tidak mencintaiku?? Kalau begitu apa gunanya hubungan yang sudah kami jalin selama dua tahun ini?? Hubungan yang sudah kami jalin selama dua tahun langsung hancur dalam hitungan menit.
“Tapi…tapi…” Aku tidak sanggup melanjutkan kata-kataku. Aku benar-benar tidak mengerti. Mengapa hal ini bisa terjadi.
“Apa alasan mu melakukan hal ini? Kau bilang kau sangat menyayangi ku?? Apa itu semua bohong??” Aku memberanikan diri untuk bertanya.
1 menit..
2 menit..
5 menit..
Dia tetap diam tidak bergeming. Mungkin memang sudah harus berakhir disini.
“Baiklah kalau itu memang keinginanmu. Aku tidak bisa melarang. Mungkin kau memang tidak pernah serius menjalani hubungan ini. Selamat tinggal.”
Aku memberanikan mengatakan hal ini, meskipun hatiku sangat ingin memberontak. Aku tidak bisa, aku harus menghargai keputusannya. Meskipun itu hanya keputusan sepihak yang dibuat olehnya. Aku langsung berlari tanpa menoleh kebelakang. Aku tidak berani menatap dirinya. Aku langsung berlari hingga ke balkon paling atas gedung SME. Aku benar-benar tidak mengerti. Apakah dia benar-benar sudah tidak mencintaiku? Rasanya hatiku benar-benar sudah hancur berkeping-keping. Tidak ada lagi bagian hatiku yang utuh. Dia adalah cinta pertamaku, dan akupun berharap bahwa dia akan menjadi cinta terakhirku. Ternyata tidak, dia tidak akan pernah menjadi cinta terakhirku. Aku terus menangis di sini sampai akhirnya aku menyadari bahwa aku harus menghadiri pengumuman audisi. Aku melihat jam tanganku, masih ada waktu dua puluh menit. Lebih baik aku ke toilet dulu untuk membasuh mukaku. Mataku pasti sangat bengkak.
Ketika aku masuk ke dalam ruangan pengumuman disana sudah sangat ramai. Hara juga sudah berada disana. Ketika dia melihatku dia langsung memberondong ku dengan berbagai macam pertanyaan. Ternyata dia menyadari mataku yang memerah, tapi dia mengerti. Dia tidak menanyakan hal apapun lagi padaku.
Ketika kelima anggota boyband itu masuk ruangan seketika menjadi gaduh. Sebenarnya mereka anggota boyband apaan sih? Aku tidak mengenal mereka. Maklum, aku baru saja pulang dari Amerika. Hara sepertinya juga tidak mengenal mereka. Buktinya dia tetap diam tak bergeming. Rasanya aku ingin segera pulang dan mengurung diri di kamar.
“Baiklah. Kami akan mengumumkan hasil audisi. Lima diantara kalian yang terpilih akan langsung menerima latihan hari ini.”
Kira-kira siapa saja ya yang akan terpilih??
“Lima orang terpilih diharap langsung maju kedepan. No urut satu atas nama Lee Hyun Ah.”
Wanita yang bernama HyunAh itu langsung maju kedepan, wajahnya terlihat begitu gembira.
“No urut lima dengan nama Lee So Ra.”
“No urut delapan dengan nama Kim Bo Ram.”
Tinggal dua orang lagi. Suasana makin menegang.
“No urut Sembilan Kang Eun Sub.”
Hah???????? Aku terpilih?? Wow..tidak dapat dipercaya. Aku menoleh kearah Hara, dia melihatku sambil tersenyum dan menggumamkan kata-kata ‘chukkae’. Aku langsung maju dan bergabung dengan yang lain.
“No urut Sepuluh Kang Ha Ra.”
Yesssss..!! Hara juga terpilih. Begitu dia maju kami langsung berpelukan dan tertawa bersama. Untung aku dan Hara terpilih, jadi kami masih terus bersama-sama.
Seusai pengumuman kami langsung pergi ke ruang latihan. Ternyata mereka berlima adalah anggota boyband yang bernama Dong Bang Shin Ki. Sepertinya mereka ramah-ramah dan baik hati, tidak seperti yang ku bayangkan. Biasanya kan anggota boyband yang udah terkenal kan sombong-sombong.
Mereka juga lucu-lucu. Terutama yang bernama Junsu. Ketika dia membuat lawakan semua langsung tertawa. Tapi aku tetap tidak bisa tertawa. Aku masih mengingat tentang kejadian tadi. Apakah Dia sudah benar-benar tidak mencintaiku lagi. Tapi mungkin dia memang tidak serius denganku. Semenjak kami berpacaran dia sering sekali terlibat skandal dengan artis-artis wanita atau anggota girlband lain. Dia bahkan tidak pernah memperkenalkan ku dengan teman-teman satu grupnya. Padahal saat itu aku sudah berstatus resmi sebagai pacarnya. Sudahlah, toh semua sudah berakhir. Waktu tidak bisa diputar kembali, seandainya waktu masih bisa diputar aku akan memilih untuk tidak menerimanya waktu itu. Aku tidak tahu jika rasa ditinggalkan oleh orang yang kita cintai itu sesakit ini.
“Kang Eun Sub..!” panggil seorang namja yang kukenal sebagai Yunho, leader DBSK.
“Ne.”
“Kau akan berpasangan dengan Jaejoong.” Hah?? Yang mana itu Jaejoong?? Aku dari tadi tidak begitu memperhatikan. Aku terlalu larut dengan kesedihanku.
Sepertinya Dia tahu kalau aku tidak begitu mendengar ketika dia tadi memperkenalkan para anggota membernya.
“Dia yang bernama Youngwoong Jaejoong, atau kau bisa memanggilnya Hero.” Katanya seraya menunjuk seorang namja yang berdiri di tengah.
Namja yang bernama jaejoong itu tersenyum, senyum yang sangat manis.
“Annyong. Youngwoong Jaejoong imnida.” Katanya memperkenalkan diri.
“Annyong. Kang Eun Sub imnida.” Kataku memperkenalkan diri.
Aku jadi merasa tidak enak, sepertinya mereka menyadari bahwa dari tadi aku tidak begitu memperhatikan mereka. Tapi untunglah mereka tidak menyinggung tentang hal itu.
Kreeeekk
Pintu terbuka, kulihat ada seorang namja masuk kedalam ruangan. Namja itu berpenampilan sangat stylish. Heiii rasanya aku pernah melihat namja itu. O…namja itu adalah teman satu grup DongHae, dia adalah EunHyuk Super Junior. Untuk apa dia kesini.
“Baiklah, kuperkenalkan kepada kalian. Dia adalah Eunhyuk Super Junior. Dia akan bersama-sama dengan kami melatih kalian.”
Belum selesai Yunho berbicara pintu kembali terbuka dan masuklah satu namja yang sangat-sangat kukenal. Lee Dong Hae. Sepertinya dia sangat terkejut ketika melihatku. Wajar saja dia terkejut, karena aku belum memberitahukannya bahwa aku ikut audisi ini. Aku berencana akan memberitahukannya ketika aku berhasil lolos audisi. Tapi dia memutuskan hubungan kami tepat sebelum aku memberitahukannya. Tragis bukan??.
“Dia adalah DongHae, dia juga akan membantu kami melatih kalian. Kami meminta bantuan mereka berdua karena Junsu dan Yoochun harus pergi karena ada schedule jadi bagi yang berpasangan dengan Junsu dan Yoochun, kalian untuk sementara waktu akan berpasangan dengan DongHae dan EunHyuk.”
Oh….pantas saja mereka berdua berada disini. Untung saja aku tidak berpasangan dengan Junsu atau Yoochun. Beruntung sekali diriku.
Begitu kami akan memulai latihan Yoochun dan Junsu permisi pergi untuk memenuhi schedule. Kami langsung memulai latihan. Selama latihan aku sangat serius memperhatikan arahan dari seorang koreografer. Tapi tidak ketika tiba-tiba Sembilan orang yeoja masuk kedalam ruangan dan langsung membuat seisi ruangan menjadi ribut. Aku tidak tahu mereka siapa, tapi sepertinya mereka anggota girlband. Kalau mereka hanya orang biasa mereka tidak akan diperbolehkan masuk ke studio ini.
“Mereka adalah member SNSD.” Seperti mengerti tentang pertanyaan ku jaejoong langsung menjelaskan.
“Oh..”
“Salah satu dari mereka adalah yeojachingu Dong Hae.” Deg…!! Yeojachingu Dong Hae. Berarti dia sudah bermain di belakangku, makanya dia memutuskanku?? Ku rasakan airmata ku sudah akan mengalir kembali. Cepar-cepat ku hapus, aku tidak ingin menunjukkan ekspresi sedih ku kepadanya.Itu akan membuat seolah-olah aku adalah pecundang yang tidak mampu bertahan tanpa cintanya.
“Oh,,, yang mana??” Tanyaku. Aku sangat penasaran dengan yeoja itu.
“Itu. Yang duduk di pojok sebelah kanan. Yang berambut panjang berwarna pirang. Namanya Jessica.” Katanya seraya menunjuk yeoja itu dengan dagunya. Oh, itu yeojachingu barunya. Yeoja yang cantik. Sepadan dengan dirinya.
“Sudah berapa lama mereka berpacaran??” Tanyaku, aku sangat ingin tahu. Sudah berapa lama dia bermain di belakangku.
“Hmmm, mungkin sudah ada sekitar empat bulan.”
Mwoooo…!!! Empat bulan…??? Ternyata aku memang yeoja yang mudah dibohongi ya. Sudah empat bulan dia berselingkuh tapi aku tidak mengetahui hal itu sama sekali. Empat bulan??? Berarti isu tentang scandal percintaan DongHae dan seorang yeoja yang bernama Jessica waktu itu benar. Ternyata yeoja yang kulihat di internet waktu itu yeoja ini.

*End Pov*

*Changmin Pov*

Kulihat dia terus berlari. Aku ingin mengejarnya, tapi kuurungkan niatku. Lebih baik aku kembali ke dalam ruangan.
Sebentar lagi adalah waktu pengumuman, apakah dia sudah masuk kedalam ruangan? Akhirnya tiba waktu kami untuk masuk kedalam ruangan. Seketika ruangan menjadi gaduh. Sekilas kulihat dia sudah berada di urutan paling belakang bersama seorang yeoja yang tadi pagi berlari bersamanya.
Ketika namanya disebutkan yeoja itu terlihat terkejut dia menoleh kearah temannya dan tersenyum, kemudian dia maju. Ketika disebutkan peserta terakhir yang lolos adalah yeoja temannya dia sangat-sangat senang. Mereka berdua berpelukan dan tidak mempedulikan orang-orang sekitar mereka. Ternyata ketika ia tersenyum ia menjadi sangat manis.
Yunho hyung sepertinya sengaja tidak memasangkan ku dengan EunSub. Dia malah sengaja memasangkan EunSub dengan Jaejoong Hyung. Ketika waktu latihan akan dimulai Yunho hyung tiba-tiba memperkanalkan EunHyuk hyung kepada mereka. Eunhyuk hyung memang sengaja dipanggil kesini untuk mengisi posisi yang kosong karena Junsu hyung dan Yoochun hyung akan pergi karena ada schedule. Tapi kenapa hanya EunHyuk hyung yang datang. Harusnya kan dua orang.
Kreeett
Hah?? DongHae hyung. Ternyata Donghae hyung dan EunHyuk hyung yang datang. Pasti EunSub akan sangat sedih.Tapi,, heii..!! Ekspresinya biasa saja.Seolah tidak terjadi apa-apa.Ketika kulihat kearah Donghae hyung, dia sedikit terkejut. Hah..biarlah toh mereka sudah putus.
Tiba-tiba semua anggota SNSD memasuki ruangan. Ruangan ini jadi semakin ramai. Ketika kulirik EunSub sekilas. Ia sedang berbicara dengan Jaejoong hyung. Jaejoong hyung kelihatannya sedang menceritakan sesuatu kepada EunSub. Jaejoong hyung juga kelihatan seperti sedang menunjuk sesuatu dengan degunya. Kuikuti arah dagunya. Ternyata ia menunjuk Jessica. Apa yang mereka omongkan tentang Jessica??

*End Pov*

Mian ya qlo kepanjangan…
:(…

Don’t 4get to cmment n rate…
😀

9 responses to “Love and Hate *Chap 4*

  1. Donghae tega yah ma eunsub,udh slingkuh d blakang eunsub eh malah mnta ptus dgn eunsub tnpa alasan yg jelas…uaww..jengkel stengah hidup ma donghae..hohoho

    ayo changmin,skrg ksempatan kmu bwat dketin eunsub,mumpung eunsub lg btuh ssorang untk mghbur.y gara2 si donghae..

    CHANGMIN-AH HWAITINGGG…!!
    haha.. LOL !

    • Ayooo dukung Changmin..*gaje*
      Wkwkwkwk…
      Gomawo onn ud bca…
      Part brikutnya ud d’post kok onn…
      Bca lgi ya…
      😀

  2. Donghae jahat bgt ya selingkuh dr eunsub. Kalo aku jd eunsub, donghae pasti langsung aku tampar, *ga tega ah*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s