[Freelance] Tiffany’s Dreamland

Author : Jung_Pennie

Tittle    : Tiffany’s Dreamland

Length : Ficlet

Genre  : fiction / AU

Rating : G, PG-13 (?)

Cast     :

  • Tiffany ~SNSD~
  • Key ~SHINee~

Hari telah berlalu, mata lelah dan buram, saatnya untuk bersarang dalam hangat selimut bersama segelas susu hangat dan sebuah dongeng pengantar tidur darimu. Aku menyusun bantal dengan serupa mungkin agar nyaman mendengar kumandang suaramu. Lampu tidur disebelahku tetap kubiarkan menyala agar Aku dapat  melihat senyum lembut diwajahmu.

“Eomma, hari ini dongeng apa yang akan Eomma ceritakan?” Aku tidak sabar ingin mendengar suaramu. Lebih tidak sabar pula aku mendengar ceritamu.

Kau hanya tersenyum dan dengan gemulainya tanganmu membelai rambutku. “Hari ini tentang mimpi yang bermimpi. Youngie mau dengar tidak?”

Aku mengangguk. Tidak begitu mengerti apa yang akan Kau sampaikan tapi, Aku sangat menantikan saat-saat Kau memulai ceritamu. Lalu yang kutunggu-tunggu pun tiba. Kau memulai ceritamu.

***

Pada suatu zaman dipertengahan umur bumi, hiduplah seorang putri disebuah kerajaan. Dia memiliki wajah yang rupawan dan suara yang memikat. Sang putri  bernama Tiffany. Putri Tiffany adalah  putri yang baik hati. Selalu menyayangi semua orang yang berada disekelilingnya.

Tapi, meskipun begitu, ada sesuatu yang membuat Putri Tiffany bersedih hati setiap malam. Ia kesepian. Tidak ada yang menemaninya pada malam yang dingin, semua penghuni istana telah tidur. Ia selalu berdiri disamping jendela kastil dan menatap sendu pada bulan. Selalu berdoa pada bulan agar mengirimkan seseorang untuk menemaninya.

“Bulan, jika Aku berdoa untuk mendapatkan kebahagiaan, apakah engkau akan mengabulkannya?” Tanya Putri Tiffany. “Tapi, kurasa, aku sudah diberi terlalu banyak kebahagiaan disiang hari.”

“Aku terlalu bahagia bermain bersama sinar matahri yang hangat. Matahari mengrimiku banyak teman, sehingga Aku tidak pernah kesepian saat matahri bersinar. Tapi, ketika tiba giliran engaku muncul, bulan, Aku mulai kesepian. Maka, bisakah kau berikan padaku teman yang banyak untuk menemaniku?”

“Ah,” putri Tiffany menepuk pelan mulutny, “Aku tidak berani meminta teman yang banyak. Bagaiman kalau Kau memberiku seorang saja? Atau setidaknya, biarkanlah seseorang itu muncul  dalam buah tidurku , agar ruang gelap menakutkan itu tidak lagi muncul setiap aku menutup mataku, Bulan..”

Selesai berdoa, putri Tiffany menghela napas yang panjang dan berat, kemudian ia berbaring diranjang emasnya.

Malam itu.. malam setelah putri Tiffany berdoa pada bulan untuk diberi teman dalam mimpinya, Ia kehadiran seorang tamu dalam mimpinya.

“Kau siapa?” Tanya sang putri.

Sosok dalam mimpinya tersenyum dan berjalan mendekati putri Tiffany. Dalam jarak yang begitu dekat, ia meraih tangan sang putri dan menciumi punggung tangannya.

Lalu Ia berbisik, “Aku pangeran yang dikirim oleh Bulan untuk menemanimu, Putri.. Kunci untuk kesepianmu..”

“Key?”

Sosok tersebut tertawa, dan mengangguk, menerima nama barunya itu.

Mereka kemudian berteman. Mereka tertawa dan bergembira dalam mimpi sang Putri. Mereka mendaki gunung awan, berenang mengarungi arus bintang, meminum anggur dari sumur milik Dewa Bacchus , memakan buah terlarang yang dikutuk oleh Tuhan. Mereka saling menjaga dan saling mengasihi.

Hari demikian cepatnya berganti. Putri Tiffany semakin tidak sabar menunggu malam tiba. Ia melupakan teman-teman matahrinya dengan cepat, selalu menatap pada Bulan. Tanpa putrid sadari, ia selalu menutup mata lebih cepat dari biasanya.

“Pangeran.., pangeran..”

“Ya, Putri, Aku disini..”pangeran menggenggam tangan putri dari belakang dan berbisik ditelinganya. Kebiasaan pangeran yang disukai Putri.

“Pangeran.. Aku ingin bertanya,” sela sang putri ketika pangeran mencoba membelai dan mengecup mata indah sang putri.

“bertanya tentang apa, My princess?”

“berapa lama waktu pertukaran matahari dan bulan?”

Sang pangeran terdiam sejenak, ia mencari  jawaban pasti untuk sang putri.”mungkin sekitar 12 jam, putri ku..”

Putri Tiffany mendengus tak senang. “Aku tidak bisa menunggu selama itu.”

“selama.. seperti apa, Putri?” Tanya sang pangeran.

“Aku merasa tidak sanggup tidak tidur dalam waktu selama itu.   Siang itu membosankan. Menyebalkan,” gerutu  Putri Tiffany.

“tetapi itu hukum alam, putri.. matahari selalu bergantian dengan bulan, selalu saling membantu dalam menerangi hari, namun tidak pernah bersatu. Begitukan, putri?”

“Ya, tapi, Aku harus menungggu matahari menghilang selama 12 jam untuk bertemu denganmu, pangeran, tidakkah itu lama bagimu?”

Pangeran diam dalam senyum dan kemudian berbisik sekali lagi pada putri. “Putri, Kau hanya perlu menutup matamu dan tetap bermimpi untuk bertemu denganku. Matahari tidak dapat menghilangkanku dalam tidurmu. Aku adalah mimpimu. Aku hidup selamanya dalam dirimu. Aku.. dan kau, Putri.”

Dan putri Tiffany mengerti.. ia tetap bersama pangeran dalam tidurnya. Tidak perlu membuka mata menatap dunia yang asing dan menyiksa tanpa sang Pangeran. Mereka terbang di angkasa dengan kilat sebagai penerang. Mereka menari bersama para Unicorn, berceloteh dengan ikan duyung, berbaring diatas kelopak bunga sakura, saling mengenggam, memeluk, merengkuh dan menghisap wangi tubuh masing-masing. Oh, mimpi yang menakjubkan..

Dan putri Tiffany tidak pernah terbangun dari mimpinya.. ia bahagia dalam tidurnya yang menjanjikan mimpi berbahagia. Ia hidup dalam mimpinya yang bermimpi.

***

“Nah, sudah saatnya untuk tidur, Hwang Mi Young..” Aku terpana. Meskipun Aku setengah sadar ketika mendeagar ceritamu, tapi Aku masih bisa mencerna dengan jelas setiap kata-kata itu.

“Eomma..,”panggilku. Kau menatapku.

“Ada apa, nak?”

“Apakah Putri Tiffany meninggal?”

Kau menggeleng, mendekat kewajahku dan mengecup keningku, “dia hanya tidur, Youngie.., sama seperti yang akan kau lakukan sekarang..”

“Annyeong hi-chumuseyo, “ ucapku, dan kau membalas dengan jawaban yang sama, lalu Kau menghilang dibalik pintu kamarku.

Aku sendirian sekarang. Aku berusaha membayangkan wajah rupawan milik Putri Tiffany dan Pangeran Key. Jika aku tidur sekarang bisakah Aku bermimpi layaknya mimpi Sang Putri? Bertemu pangeranku? Dan jika pengeranku itu muncul, apakah aku akan melupakan siang dan terjebak dalam kehidupan abadi bersamanya?

Entahlah.. yang aku tahu, mimpi dalam mimpi adalah mimpi paling indah.. sekaligus berbahaya..

—oOo—

Advertisements

5 responses to “[Freelance] Tiffany’s Dreamland

  1. Sumpah keren bgt nih ff 🙂
    suka bgt dongeng kyk gini.
    Cerita d ff indo paling ak suka n paling ak inget tuh bed time story by seenakwon.
    Tiap hujan ak selalu inget ma Genoviva 🙂

    kykx ff ini jg bakal gitu. Gw bakalan selalu inget ma ne crita tiap mau tidur.

    Authorx freelance ya??
    Ga bisa kenal dong 😦

  2. mantap!!

    walopun kaga begitu terima si tiffany menjadi putri nya!!!!!

    y sudah la

    maksud aku dongengnya mantap ching
    kata “kunci kebahagianmu” juga mantap. pas bgt m “key”
    pokoknya ceritanya tuh nyambung banget de!
    dan aku juga penasaran, bgmn nsb key kemudian?
    and
    apa miyoung bnr2 bisa bertemu dengan “key” yg dimksd dlm mimpinya?

  3. mian bwt authorx bru bs komen skrg..
    1st.. freelance y..? gpp, slm knl aj..
    chira imnida..

    2nd.. aq komen mslh pnlsn dlu y..
    n aq suka.. soalx pnlsnx rapi, trus tata bahasax bgs.. jdx enak dbc..

    3rd.. aq suka ama crita dongeng kek gni.. cz i’m a fictive lover..

    overall, ffx bgs.. share more y..! 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s