[Freelance] TRAGEDI AYAM GORENG


Title : Tragedi Ayam Goreng

Author : Kyugamers

Length : Oneshot

Genre : Pengennya Humor (?), Friendship, Geje

Rating : G

Cast : All SHINee members, Main Onew (alias pacar author setelah Kyuhyun, Sungmin, Henry, Zhou Mi /plak)

PS: Semrawut, mian ya (>/\<)


Onew’s POV

Aku Lee Jin Ki. Lebih sering dipanggil onew. Aku sendiri tidak tahu mengapa aku dipanggil onew (?). Aku jayus, tapi aku bisa membuat orang-orang tertawa dengan kejayusanku (nahloh gimana tu jayus tapi lucu -__-). Aku suka makan. Makan ayam goreng. Dan ayam goreng membawaku pada cinta pertamaku. Tapi itu semua kandas setelah aku mengenalnya. Sungguh mengenaskan (lebay banget).

Mari kuceritakan pengalaman pahitku..

Author’s POV

FLASHBACK

Di suatu koskosan tinggallah 3 anak muda. “Makan yuk makan, aku lapeeeer~~” ujar Minho sok imut. “Dimana eh? Duit limit” jawab Jonghyun dengan muka melas. “HOAAA AYAM GOREEENG!!” Onew teriak kesetanan. “Duit lo banyak ya? Kalo mau ayam goreng gue tau tempatnya yang asik, tapi lo traktir ya hyung?” dengan sumringah sang Jonghyun berharap Onew mau nraktir dia. “Ayam goreng lagi? Astaga capedeh, gue maunya something different” Minho geleng-geleng kepala. “No no no no no!! aku mau ayam goreeng!!” Onew masih kukuh sama pendapatnya. Lalu Jonghyun berbisik ke Minho “Udahlah Ho! Kita makan ayam goreng aja, gratisan dari Onew hyung, lumayan tau..” “Yaudahlah nurut gue” Minho cuma pasrah.

Dengan berbekal kaki (maksudnya jalan kaki), mereka bertiga menelusuri jalanan depan kampus mereka, yang emang tu sepanjang jalur penuh dengan kakilima dan warung-warung kecil lainnya. Dan berhentilah mereka bertiga di depan warung yang bernama Pithik Goreng Sreng-Sreng-Sreng.

“Udah nyampe.. Nih warung ayam goreng ternikmat sejagat kampus. Dijamin puas hyung!” ujar Jonghyun dengan semangat sambil menepuk-nepuk pundak Onew yang sedang melamun ngeliatin banner warung yang ada gambar ayam gorengnya. “HYUUUUNG SADAR!!” Minho teriak buat nyadarin si Onew. “Iya iya sadar kok gue” respon di Onew sambil ngelap ilernya. “Yuk masuk!”

“Mbak Key!” (oh ternyata penjual pithik goreng sreng sreng sreng adalah Key) “Menu nya oy!” Jonghyun melambai-lambaikan tangannya sambil bengak-bengok (teriak). “ Loh udah kenal sama penjualnya ya hyung? Cantik juga hyung, hahahahaha” tanya Minho sambil cengar-cengir. “Iya udah lama pdkt nih, hehehe. Wetsss, tunggu! Jangan bilang lo suka sama Mbak Key, gua timpuk lo!” Jonghyun siap siaga. “Gak lah hyung, dia bukan tipe gue kok. Santaiii..”

“Ini menunya mas… Mau pesen apa?” tanya Mbak Key dengan lemah lembut dan kedip-kedip kearah Jonghyun. “AYAM GORENG 3 GPL !!!!” jawab Onew sambil (lagi-lagi) teriak kesetanan. “Hyung sopan dikit kenapaa?” tanya Jonghyun yang agak malu dengan kelakuan Onew, takut si Key ilfil gitu sama Jonghyun. “Terserah, pembeli itu raja tauk!” kata Onew. “Oke minumnya apa mas?” Key bertanya lagi. “ES TEH AJALAH 3 GPL JUGA YA GUA UDAH LAPER TIGAPEREMPAT MATI! SEPEREMPAT LAGI GUA MATI NIH JADI GA PAKE LAMA!” Onew sebenernya pengen ngelawak gitudeh, tapi karena jayus, ga ada yang ketawa. Minho yang kasian ma Onew dan gakmau terjebak di Onew condition, dia mulai ketawa “hahaha, ada-ada aja hyung, mbak Key, tolong ga pake lama, makasih” ujar Minho. “Tunggu sekitar 10 menit ya mas” Key pun berjalan ke arah dapur warung tersebut.

Saat mbak Key membuka pintu dapur, terlihatlah sesosok manusia berambut panjang sebahu panjang sedikit lagi berwarna kecoklatan (mekso), berbadan ramping dan tinggi, dengan lemah gemulai (jyah) memasak ayam goreng. Sang Onew yang tersepona dengan manusia itu langsung mangap selebar-lebarnya. Minho yang melihat kelakuan hyungnyapun mengikuti arah pandang Onew, dan sampailah arah pandang Minho ke arah sosok manusia tersebut, dia juga ikut mangap, Jjong juga menatap sosok manusia tersebut. Karena Key lupa nutup pintu, selama nunggu ayam goreng pesanan, mereka bertiga merhatiin sosok manusia yang lagi masak ayam goreng. Namun sayangnya manusia tersebut tidak membalikan badannya, sehingga mukanya tidak kelihatan.

Setelah sepuluh menit, Key keluar dari dapur dan menutup pintunya sambil membawa pesanan 3 orang tadi. “Mas, ini pesanannya” “Makasih mbak Key” jawab Onew dengan lembut. Si Key kaget ngeliat Onew jadi lemah lembut gitu. Key mbalik lagi ke dapur dan otomatis dia mbuka pintunya, dan Onew pun curi-curi kesempatan buat ngeliat sesosok manusia yang tadi dia kagumi, sayang sekali dia sudah tidak menggoreng ayam.

“Aku duluan!!” ujar Onew. “Apaan yang duluan hyung?” tanya Minho dan Jonghyun berbarengan. “Aku yang duluan lihat mbak-mbak yang cantik banget walopun cuma dari belakang yang tadi di dapur lagi nggoreng ayam! Gakboleh ada yang suka kecuali aku!” Onew mengeklaim sesosok manusia yang ia kagumi. “Yah..Hyung… Ngalah sama aku dong.. Aku nggak punya gebetan atau apapun loh hyung.. Kasiani aku..” Minho memohon ke Onew. “No! Aku juga gak punya gebetan, mana aku dah lebih tua dari kamu! Kasianan siapa hah? Aku kan?” Onew tidak mau kalah. “Yaudah deh.. Aku ngalah.. Hiks hiks” pada akhirnya Minho melepaskan keinginannya (Author: Minho… Sini deh.. Aku mau jadi gebetanmu /digampar) “Udahlah makan aja” Jjong yang gakmau debat nyuruh yang lain makan.

Sejak saat itu, Onew sering pergi ke warung pithik goreng sreng sreng sreng untuk memandangi sosok manusia yang kadang-kadang muncul di dapur untuk memasak ayam goreng. Minho sudah malas makan ayam goreng (gak nyambung ya?) dan Jjong sering menemani Onew ke warung pithik goreng sreng sreng sreng sekalian curi-curi kesempatan pdkt sama Mbak Key.

Sampai pada suatu hari, Key menyadari kalau Onew sering sekali beli makan di warungnya dan sering memandangi dapur. Ia mendekati Onew yang kebetulan datang sendirian, dan bertanya “Mas, tumben dateng sendiri, temennya mana?” Key basa basi dulu getoh. “Oh, si jontor? (ampun!) lagi ada tugas, jadi gabisa nemenin” jawab Onew. “Lha kalo satunya lagi? Yang matanya belo itu?” tanya Key lagi, “Kalo yang itu katanya udah males makan ayam goreng” jawab Onew.

Merasa basa-basi sudah cukup, Key melancarkan pertanyaan yang ia pendam sedari tadi “Mas, di dapur ada apa sih? Kok sering banget ngeliatin dapur sambil senyum-senyum? Aku takut kalo masnya tu bisa ngeliat hantu, sapa tau di dapur ada hantunya..” “Ya gak mungkin lah mbak! Masa liat hantu senyum-senyum, pabo!” Onew menimpali perkataan Key. “Ya terus ada apa?” Key makin penasaran. “Hehe, gini loh mbak, itu koki yang di dapur siapa sih? Aku pengen deh punya istri yang pinter masak ayam goreng, siapa tau gitu bisa kenalan sama koki nya, minta resep, ntar kalo aku dah punya istri, aku kasih ke istri aku biar bisa masak ayam goreng yang enak kaya di warung ini” jawab Onew panjang lebar, padahal dia berharap kalo manusia yang di dapur itu bisa jadi pacarnya + istrinya.

Onew ngerasa dia suka banget sama orang yang ada di dapur itu, dari belakang aja cantiknya udah ga keruan apa lagi dari depan, pasti cantik ga ketulungan. “Oalaaaaah mas nya mau kenalan sama koki warung ini? Ya nanti mas tunggu tutup ntar aku suruh si koki ketemu mas Onew, gimana?” Key akhirnya mengerti apa yang diinginkan Onew. “Oh yang bener? Boleh? Makasih ya Mbak Key” Onew sumringah banget karena akhirnya dia bisa kenalan sama koki yang selama ini dia puji.

Setelah pukul 10 malam, tidak ada lagi pelanggan yang datang, akhirnya warungpun tutup. Onew duduk di salah satu kursi di warung itu. Dan dari dapur keluarlah sesosok manusia yang selama ini Onew puja. Manusia itu menundukkan kepalanya dan duduk di hadapan Onew, karena rambut panjangnya menutupi mukanya saat menunduk, Onew menyuruhnya untuk tidak menunduk dan menatapnya. Lalu…..

 

 

“TAEMINNIE!!! TERNYATAAAAAA HUAAAAAAAAAAAA HIKS HIKS” Onew teriak kesetanan dan shock setengah mati gara-gara pemandangan yang dilihatnya. Ternyata, sosok yang selama ini dia puja adalah Taemin!

Taemin sangat kaget karena saat ia menatap Onew, si Onew langsung teriak kesetanan, Taemin sampai terjatuh dari tempat duduknya. Pintu dapur langsung menjeblak terbuka, si Key juga kaget gara-gara suara Onew yang merdu menggelegar.

“Hyung, kenapa sih?” tanya Taemin dengan wajah inosennya. Ya memang Taemin tidak tau apa-apa. Onew yang tidak tahu mau berkata apa, dan Onew juga malu kalau harus menceritakan kejadian sebenarnya, akhirnya hanya berkata..

“TAMINNIE!!! TERNYATAAAAAAA HUAAAAAAAAAAAA HIKS HIKS….. AYAM GORENG BUATANMU ENAAAAK!!!”

FLASHBACK END

Onew’s POV

Ya, ternyata, sesosok manusia yang selama ini kukira yoeja, adalah seorang namja, dan dia adalah adik sepupuku sendiri yang bernama Lee Taemin. Aku memang tahu kalau Taemin kuliah di kota yang sama denganku, tapi aku tidak tahu kalau komplek kos-kosannya sangat dengan dengan kos-kosanku dan pekerjaan sampingannya adalah jadi koki warung pithik goring sreng sreng sreng. Yang paling parah adalah rambutnya, terakhir kulihat dia mempunyai rambut jamur, tapi sekarang dia berbeda. Katanya ingin cari sensasi, yang ada malah membuat para namja terpesona.

Bagaimana menurut kalian pengalamanku ini? Mulai sekarang sepertinya aku harus hati-hati ketika menyukai seseorang.

FIN~~

Note: Haaaah gemana-gemana? Semrawut banget ya? Dibuat 2 hari sebelum tes diagnostik untuk menentukan rombel. Doain saya masuk 9.1 ya, amin *curcol* *berdoa sendiri* *reader: GAJE BANGET NI AUTHOR* *Author: AMPUN T_T* FF pertamaku yang Castnya SHINee. Karena saya lagi suka mas Onew. Kalo jelek lemparin aja authornya pake duit. Diterima kok.

Ngasih comment boleh, nggak juga boleh, tapi kalo ngasih dapet pahala lho (maksa)

 

Advertisements

61 responses to “[Freelance] TRAGEDI AYAM GORENG

  1. hahahahahahahahahaha 😀
    ngkak bgt , wktu dgr nma warung.x “PITHIK GORENG SRENG SRENG SRENG”
    dh gtu , jjong .. d blg jontor … trz key d pnggl mbk , mbk key … bwahahaha ,
    ampe skit nih prut , ktwa trus ..
    kasian nasib lu nyu ,
    udh pcrn ama pithik aja .. #LoL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s