[drabble] a piece of a cake~

Hello~ Hello~ Hello~ *nyanyi ala syaini* saya kembali setelah lama ga update ff loh *gananya-_-* ini adalah drabble kedua yang saya buat dan saya memang ga begitu jago dalam membuat drabble dan saya juga ga tau apakah kalian akan ngerti baca drabble ini atau malah stress gara-gara ga ngerti(?) /slapped. Udah ah author kebanyakan cing cong~ yaudah yang mau baca lanjut aja deh.
ENJOOOOOOY!!! XDDD

Title : A Piece Of a Cake
Author : Syifashin
Cast : -Lee Taemin
-Shin Sung Hyo (author :p)
Rating : PG
Genre : friendship (maybe?)

Ia berjalan dengan santai bersama sepotong kuenya yang kini tengah ia lumatkan ke dalam mulutnya. Ia, simpelnya wanita itu, amat menyukai kue. Rasanya manis dan bentuknya yang beraneka ragam, terkadang juga memiliki hiasan bervariasi. Baginya, tidak ada satupun dampak negatif dari sepotong kue tersebut. Ia suka memakannya dalam jumlah banyak. Jika kebanyakan orang berfikir bahwa kue bisa menyebabkan gemuk, lain hal dengan dirinya. Ia tidak perduli akan semua itu. Ya, seperti yang dikatakan tadi, wanita itu amat sangat menyukai kue, dan tidak ada satupun alasan untuk tidak memakannya.

Ia masih saja dengan sepotong kuenya itu. Ia habiskan kue tersebut dengan santainya. Dan disaat itu, sepasang mata kini sedang mengamatinya. Ia, wanita itu tidak menyadari akan hal tersebut. Kue itu habis akhirnya, dan lalu ia pergi, masih belum menyadari akan sepasang mata tersebut.

Lagi, ia kembali bersama sepotong kuenya. Ia berjalan dan kembali menghabiskan kue itu dengan santainya. Lagi-lagi tatapan itu. Ia sudah menyadarinya, mungkin sejak beberapa waktu lalu.

Tatapan matanya, dari laki-laki tersebut, yang kini sering mengintainya, sebenarnya bukan tatapan yang mengerikan. Melainkan, tatapan ingin… Entahlah. Wanita itu tidak bisa mengartikan apa arti tatapan lelaki tersebut.

Seperti biasanya, Wanita itu kembali bersama kuenya tersebut. Melahap dan mencoba menghabiskannya. Tapi ia mengurungkan niat. Nafsu makannya tiba-tiba hilang, mungkin karena sepasang mata lelaki tersebut, yang hingga kini masih mengintainya. Berbeda dengan biasanya, ia menyisakan kuenya tersebut. Ia tahu tatapan lelaki tersebut bukan sedang mengamatinya, melainkan kuenya tersebut. Ia tertarik pada sepotong kue, eh?

Ia, wanita itu berpura-pura tidak sadar. Ia sengaja meninggalkan kuenya kini, ditempat yang ia duduki tadi, dan jelas saja kue tersebut masih layak untuk dimakan.

Wanita itu, pergi dan menghilang di balik tikungan. Tapi, ia tidak benar-benar pergi. Ia berhenti, berbalik dan kemudian mengintip dari dekat tikungan, mengamati apa yang terjadi selanjutnya pada sepotong kuenya tersebut. Dan benar saja. Ia melihatnya. Laki-laki itu, yang akhir ini terus mengamati dirinya dan juga kuenya tersebut, kini sedang duduk di tempat yang wanita itu tadi duduki sambil tengah melahap sisa kue nya tersebut. Ia, wanita itu bisa melihat ekspresi lelaki itu melahap kue tadi.
“Hey…” panggil wanita itu.
Lelaki itu mendongak, dan menatapnya. Mata lelaki itu membulat, kini menatapnya seperti tatapan takut, kaget, atau apalah…
“Menyukai kue?” tanya wanita itu mantap, sambil tersenyum.
Lelaki itu masih menatapnya dalam diam, kemudian ia mengangguk–ragu akhirnya.
“Aku Sung Hyo. Dan kau?” tanya wanita itu lagi.
“Ta–Taemin. Lee Taemin.” ia menjawab dengan agak ragu, dan kemudian tersenyum pada akhirnya.
Dan itu merupakan awal, dari perkenalan antara wanita itu, Sung Hyo, dan juga lelaki tersebut, Taemin. Lewat sepotong kue. Dan sejak mereka mengenal satu sama lain, terjadi perubahan di dalam hidup mereka masing-masing, menjadi lebih baik tentunya.
*****

Sung Hyo, sangat menyukai kue dan memiliki segala sesuatunya dalam hidup. Bisa dibilang, hidupnya nyaris sempurna. Sampai, ia bertemu dengan lelaki tersebut, Taemin. Lelaki yang dikenalnya lewat sepotong kue. Lelaki sederhana, namun ada sesuatu dari lelaki tersebut yang tidak dimilikinya. Dan lewat lelaki tersebut, ia belajar banyak hal baru dan hidup terasa lebih menyenangkan.

Taemin, menyukai kue namun belum pernah sekalipun mencicipinya(?) dan Ia sangat ingin mencobanya. Hanya seorang lelaki polos, lugu, dan sederhana, namun ia memiliki sesuatu yang tidak dimiliki oleh Sung Hyo, wanita yang bahkan nyaris memiliki segalanya dalam hidup. Lelaki yang mempunyai impian, jika mempunyai banyak uang ia juga akan membeli kue yang banyak, sederhana namun unik. Sampai, ia bertemu dengan Sung Hyo. Wanita yang selalu diamatinya dari kejauhan, karena sepotong kue. Ya, saat itu ia hanya bisa mengamatinya dari jauh. Hanya ikut merasakan betapa lezat rasa kue yang dilahap oleh wanita tersebut. Dan sejak mengenalnya, ia merasakan banyak perubahan. Dunia seakan lebih indah. Dunia seakan memiliki banyak rasa. Bukan karena kue, tapi ia beruntung bisa mendapat teman sepertinya–wanita itu.

Lewat sepotong kue, aku bisa menikmati manisnya dunia.
Lewat sepotong kue, aku bisa belajar banyak hal.
Dan lewat sepotong kue, aku beruntung bisa mengenalnya…

—FIN—

gimana? gimana? ga ngerti? geje? jelek? atau nge gantung? *diserbu readers* ya, seperti yang saya bilang tadi saya memang tidak berbakat dalam membuat drabble fufu~ atau… pada pengen minta lanjut? /plakplak apapun itu yang penting jangan jadi SILENT READERS yaaa karena kalo pada jadi silent readers mending aku gantung diri di pohon toge aja deh(?)

COMMENT PLEASEEE AND THANKS FOR READ MY FANFIC 😀

6 responses to “[drabble] a piece of a cake~

  1. Yeee… MELAS, MALUUU! (gak malu2 amat sih) dikirain bakal panjaaang, taunya pendek. tadi gak liat ada tulisan ‘drabble’ huahaha
    nice!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s