Tragedi Ulangan Semesteran

Title : Tragedi ulangan semesteran
Author : Dhona (heerinahn)
Cast : SHINee, Super Junior (Kyuhyun, Ryeowook, Siwon, Teukie, Eunhyuk)
Genre : friendship
Length : oneshot, drabble, komedi (?)
Rating: PG-13
Disclaimer : semua tokoh adalah ciptaan author tapi yang asli pastinya ciptaan tuhan yang sebentar lagi akan menjadi milik author seutuh nya XD *kabur dari sambitan readers”
Notes : ini fanfic pertama saya dan saya minta maaf kalo nyata nya tidak lucu, ide fanfic ini tercetus saat saya lagI bingung mikirin jawaban ulangan semesteran huehehehe..

TIDAK DI SARANKAN UNTUK IBU HAMIL !

WAJIB DI BACA SEBELUM MENGIKUTI SEMESTERAN!


Hari ini merupakan hari yang bersejarah bagi lima sekawan yang tinggal bareng. Mereka adalah Onew, Jonghyun Key, Minho, dan Taemin. Mereka bersekolah di sekolah yang sama dan kelas yang sama pula. Hari ini mereka akan mengahadapi ulangan semesteran yang amat di takuti oleh para pelajar di seluruh dunia (?)

“wooyy banguun!” teriakkan Key memenuhi seluruh penjuru kamar, “ah hyung masih jam 6 nih” kata Taemin si magnae lalu kembali memeluk author eh salah maksutnya guling 😛 *author digampar readers*

“heh lo lupa apa kita hari ini ulangan! Cepetan bangun! Gue belom ngambil kartu ujian nih karna kemaren gue ga masuk, mana lo semua ga ada yang mau ngambilin lagi!” Key kembali melanjutkan khotbah nya namun suasana ruangan malah makin sepi di karenakan para namja yang kembali melanjutkan tidur di pulau kapuk.

“BANGUUNN!!” sekarang Key mengeluarkan toa nya dan berteriak di samping ketiga namja yang sedang tidur dengan posisi berpelukan.

“hah? Aduh hyung ngagetin aja sih!” omel Minho karna mimpi indah nya bersama jupe yang lagi pacaran di buyarkan oleh suara Key yang melebihi stereo.

“udah udah ayo bangun!” sekarang Jonghyun menepok pantat Taemin yang masih asik membuat ukiran pulau jeju di bantal.

“hhh iya iya” kata Taemin sambil ngelap iler dimana mana, Key tersenyum puas ngeliat tiga temen nya yang udah bangun dan langsung keluar kamar hendak membuat sarapan.

“Onew hyung mana?” Tanya Taemin mengamati seisi ruangan kamar.

“gatau, tadi malem juga kayaknya dia ga tidur disini” jawab Jonghyun sambil ngambil handuk di belakang pintu.

“hyung ngapain disini ?!” Key berteriak kaget dari ruang tamu. Ketiga namja itu pun langsung merapatkan barisan dan berlari beraturan menuju ruang tamu tempat perkara kejadian.

“hehehe” si tersangka cuma bisa senyum senyum najis karna di kerubungin empat namja persis kayak maling ayam.

“hyung tidur disini?” Tanya Taemin pada Onew yang kayaknya juga kebangun gara gara suara teriakkan kaget Key tadi.

“iya, gue semalem abis nonton dvd ratapan anak ayam dari episode 1 sampe 17” kata Onew lalu ngerapihin kaset kaset dvd yang bertebaran di segala penjuru ruang tamu.

“eh hari ini kita ulangan semesteran ya!” lanjut Onew langsung berdiri dan bertolak pinggang, tampang nya innocent tapi minta di gampar.

“udah tau kali hyuunngg!” kini Minho yang kayaknya udah kesel banget sama kelakuan hyung nya yang kian hari kian anarkis (?) dan akhirnya lima namja itu pun berpencar mencari posisi masing masing.

Setelah selesai mandi dan ganti baju, mereka langsung menyerbu meja makan dan melahap makanan yang di masak oleh Key.

“hyung kok tumben pagi pagi udah bangun?” Tanya Taemin pada Key.

“iya tadi gue nyiapin ini, tadaaa!” Key ngambil sesuatu berwarna putih dan tipis dari dalam kantong baju nya dan menunjukkan nya pada empat namja yang ada di meja makan.

“gue yakin ini bakal keluar di soal ulangan nanti” katanya bangga memamerkan hasil kreasi nya

“hyung bikin contekan? Aku juga!” kata Taemin lalu mencari sesuatu di dalam tas nya dan menunjukkan nya pada hyung hyung nya

“asik nanti kalian jangan pelit pelit ya sama gue !” kata Minho enteng sambil nyeruput kopi.

“udah cepetan deh sarapan nya nanti kita telat! Gue kan harus ngambil kartu ujian dulu di wali kelas” kata Key terus naro kertas contekan nya di meja makan dan kembali lanjut sarapan.

“hyung bangun dong!” kata Jonghyun sambil nyolek atau kata kasar nya nabok.

“aduh apaan sih Jjong !” Onew kesakitan tangan nya di tabok Jjong.

“hyung jangan tidur di meja makan! Nasi nya tuh nempel di muka hyung” kata Taemin sambil nunjuk muka Onew pake sendok.

“serius lo?” Onew ngeraba raba muka nya yang udah berubah putih ketutupan nasi (?)

“aaa tidaakk !!” Onew pun langsung lari menuju kamar mandi, sementara empat namja yang ada di meja makan cuma bisa geleng geleng kepala ngeliat kelakuan hyung mereka.

Setelah huru hara di pagi hari yang menghebohkan, akhirnya hanya dengan waktu 15 detik mereka sampai di sekolah *ini SHINee apa power ranger sih ?*

“ayo temenin gue ambil kartu dulu !” kata Key nge geret empat namja kece di samping nya

“ah !” Minho teriak kayak orang kesurupan sambil nunjuk nunjuk ke tengah lapangan dengan mata melotot, mulut menganga.

“kenapa hyung ?!” Tanya Taemin khawatir

“i..itu..kyuhyun!” kata Minho terbata bata masih dengan posisi seperti tadi, membuat namja namja itu yakin kalo minho bener bener kesurupan.

“heh kalo ngomong yang jelas dong !” Jonghyun nge jitak Minho yang langsung menghasilkan sebuah telur kecil di kepala Minho. *jitak nya pake perasaan dong Jjong!*

“aduh sakit! Iya jadi pas jumat kemaren kan gue ga sengaja lempar bola basket ke dia pas dia lagi lewat di lapangan belakang, lagian salah nya pake main psp disitu! Dia marah dan nantangin gue main game, karna gue takut kalah akhirnya gue kabur” kata Minho menjelaskan bertubi tubi *abis di jitak langsung waras*

“oohh” kata Key ngangguk ngangguk ngerti.

“hyung kok tidur lagi sih ?!” Minho nendang Onew yang ketiduran nge dengerin Minho yang lagi nge dongeng.

“iya maaf maaf, abis gue ngantuk banget gue baru bisa tidur jam 4 pagi dan jam 6 nya udah harus bangun” kata Onew curhat nyeritain penderitaan nya

“eh udah mau bel nih! Ayo temenin gue!” Key langsung lari 3 oktav (?) menuju ruang panitia, selesai ngambil kartu ujian Key, akhirnya mereka menuju ruangan tempat mereka akan mengadu nasib menuju masa depan

“eh katanya kita duduk sama kakak kelas ya? Ah padahal gue mau nya sama ade kelas tuh !” kata Jjong genit

“ya semoga aja sunbaenim nya yeoja cantik dan yang ga nyeremin deh” Taemin mendadak merinding

“nih dia nih ruang 10” kata Key saat mreka berdiri di depan kelas yang berlabel kan angka 10 dan letak nya di lantai 3.

Saat mereka masuk, mereka langsung kaget karna disana sudah ada 4 namja sunbaenim yang duduk rapi dengan buku yang di pegang nya.

“tuh kan kejadian !” kata Minho dalam hati karna ada Kyuhyun disitu.

Mereka berkeliling mencari meja sesuai dengan nomor peserta mereka, lalu mereka menelan ludah miris tapi cuma Jonghyun yang bisa tersenyum bahagia karna ternyata dia duduk sendiri tanpa partner sebangku, Onew langsung ngasih aba aba pada 4 teman nya untuk keluar kelas dan mereka mengikuti Onew.

“argh sialan !” Minho mengepalkan tangan nya dan memukul tembok.

“aw !” lanjut nya karna tangan nya jadi mendadak bengkak.

“huuee hyung aku ga mau duduk sama dia !” rengek Taemin sambil narik narik seragam Onew.

Taemin kebagian duduk sama Hyukjae, namja yang selalu sinis sama dia kalo ketemu atau papasan di koridor sekolah, walau sebenernya dia ga tau kalo Hyukjae itu beneran benci sama dia atau engga.

“gue lebih sial” kata Minho lirih, empat namja itu cuma bisa menatap Minho iba, pasal nya Minho kedapetan duduk sama Kyuhyun!

“gue duduk sama siapa sih tuh ? kalian ada yang kenal ga ?” Tanya Key, namun empat namja itu cuma bisa menggeleng lemah, Key dapet temen sebangku seorang namja yang imut dan kayaknya cupu .*author ditabok ryeosomnia*

“gue duduk sama leeteuk, dia biasa aja, untunglah” kata Onew bahagia

“gue juga !” kata Jjong tersenyum ceria bahagia tak terkira karna dia duduk sendiri

“haahh mati deh gue !” Minho mendesah pasrah, Taemin langsung memeluk teman senasib sependeritaan nya.

“ah itu ga penting, yang penting tuh jawaban buat ulangan nanti” Onew mencoba mencairkan suasana.

“lo udah nyiapin contekan kan ?” Tanya Onew pada Key, Key Cuma manggut manggut sambil nunjuk kantong celana nya.

“lo juga kan Taem ?” kini Onew beralih pada Taemin.

“iya hyung, udah aku selipin di selipan kaos kaki,  jam tangan, kantong, di selipan rambut juga ada nih” Taemin nunjuk nunjuk rambut jamur nya yang kayaknya udah siap di masak sama Key.

“bagus bagus” kata Onew puas.

“kalo lo Jjong? Minho?” Tanya Onew lagi.

“gue nanti ngumpetin hape di tempat pensil aja buat nge search di google” kata Jonghyun ngeluarin hape nya.

“gue ngumpetin hape juga deh” kata Minho langsung masukin hape nya ke kantong celana.

“kalo hyung gimana?” Tanya Taemin ke Onew, yang di tanya cuma bisa nyengir kambing.

“tenang, gue kan pinter” katanya pede sambil nebar pesona, langsung di sambut dengan sambitan sepatu dari empat solmet nya.

TEETT!

Bel masuk sudah berbunyi dan Minho makin kayak orang kesurupan karna takut duduk sebangku sama Kyuhyun, sementara Taemin semakin mirip orang ayan karna takut di terkam sama partner sebangku nya.

“heh kalian ayo masuk !” Siwon songsaenim tiba tiba sudah muncul di depan mereka, mereka langsung masuk beriringan kayak bebek ke dalam kelas.

Onew dan Teuki duduk di bangku pertama dan di sebelahnya ada Minho dan Kyuhyun, lalu di belakang Onew ada Key dan Ryeowook, sementara di barisan samping nya ada Taemin dan Hyukjae, lalu Jonghyun duduk sendiri di belakang Key.

“semuanya letakkan tas kalian di depan kelas !” perintah Siwon songsaenim dan mereka pun langsung menurut meletakkan tas di depan kelas.

kira kira satu tas harga nya berapa ya? Kan lumayan buat bayar utang gue, Siwon songsaenim menghitung hitung dalam hati, dia yang emang lagi terbelit utang sama rental komik, terlintas di fikiran nya untuk menjual tas tas yang tergeletak di depan kelas.

Sementara Taemin mencoba tersenyum semanis mungkin pada Hyukjae dan tidak disangka sangka ternyata Hyukjae membalas senyuman nya.

kayaknya dia ga se seram yang aku kira, batin Taemin.

Onew makin pulas tidur nya karna dia kedapetan duduk di bawah AC.

Lalu Key dengan senyum senyum menatap soal di depan nya karna ternyata apa yang dia tulis di kertas keramat nya keluar semua.

Minho cuma bisa lirik lirik kearah Kyuhyun yang lagi asik nyilang nyilang kertas jawaban, saking asik nya, meja pun juga dia silangin.

Dan Jonghyun, dia malah nge download video yadong di hape nya, dia yakin kalo dia udah nonton yadong pasti semangat nya langsung naik drastis hingga ke ubun ubun, tips ini dia dapet dari majalah kelinci ber telinga dua.

“jangan mencontek ya !” kata Siwon songsaenim lalu duduk di bangku nya sambil baca komik sewaan yang belum dia bayar.

Taemin mengeluarkan kertas contekan nya dari dalem tempat pensil dan menyalin nya ke kertas jawaban.

Sementara Jjong making ga sabar karna download an video nya ga selesai selesai.

Minho masih nge lirik ke Kyuhyun, dia malu kalo ketauan nyontek di depan Kyuhyun, karna reputasi dan harga diri nya sebagai playboy di sekolah bisa turun drastis.

Aksi Taemin berjalan mulus dan Hyukjae yang ada di sebelahnya juga sibuk dengan dunia nya sendiri, Taemin melirik Hyukjae yang asik menumpahkan curahan hatinya pada kertas soal lalu menghapusnya kembali, Taemin yang ngeliat itu cuma bisa geleng gelengin kepala lalu kembali melancarkan aksi nya.

Key dengan adegan slow motion mulai ngeluarin kertas keramat nya dari dalam kantong celana sambil membayangkan hasil ulangan nya yang mungkin dapet 100, namun begitu dia melihat isi yang ada di dalam kertas keramat nya, dia kaget bukan main karna ternyata yang dia bawa bukanlah kertas contekan, melainkan daftar belanjaan yang harus dia beli hari ini.

argh! Pasti tadi salah ngambil deh pas di meja makan! Sialan !, Key memaki maki dalam hati dan menjambak jambak rambut nya frustasi sampe kepala nya botak setengah, Ryeo yang ngeliat amarah Key langsung kena serangan jantung mendadak.

Sementara Jjong yang ternyata download an nya udah selesai, lagi asik asik nya ngeliat pemandangan dua sejoli yang lagi bercumbu dibalik layar hape nya sambil di tutupin pake tempat pensil.

Dan Onew masih asik merangkai pulau jeju di kertas jawaban nya, sementara Teuki yang ada di sebelahnya mencoba ga perduli dan lanjut ngerjain soal nya. *malu malu in aja nih si Onew*

Taemin mulai terusik karna Hyukjae terus teus an nge gangguin dia.

pulpen minjem, penghapus minjem, modal dikit kek !, omel Taemin dalam hati, apalagi si Hyuk kalo lagi nulis atau ngapus pasti pake kekuatan tulang rusuk sampe meja pun bergoyang inul di buat nya.

Lalu Minho akhirnya menyerah dan mencoba mengerjakan soal sendiri tanpa menyontek sambil menebar karisma, berharap Kyuhyun bakal langsung luluh sama dia, padahal otak nya nge blank karna cuma ada jupe. *author di keroyok flames*

“Jonghyun !” teriak Siwon songsaenim, Jonghyun yang kaget langsung ngeliat kearah Siwon songsaenim yang sekarang lagi melototin dia, Siwon songsaenim berjalan ke arah Jjong dan Jjong pun langsung ngapus video bejat yang daritadi dia tonton karna takut ketahuan.

“mana hape nya ?!” teriak Siwon songsaenim serem di depan Jjong, Jjong dengan nafas tersengal sengal dan rambut berantakan cuma bisa geleng geleng kepala.

“jangan bohong kamu !” Siwon songsaenim ngerebut tempat pensil yang daritadi di peluk sama Jjong, Jjong cuma bisa pasrah dan merelakan tempat pensil nya di obrak abrik oleh Siwon songsaenim.

“ini saya sita !” Siwon songsaenim mengambil hape Jjong yang dia umpetin di dalam tempat pensil dan mengantongi nya, Jjong malah jadi makin lemes karna hape nya disita pas di saat saat klimaks.

“ya sekarang saat nya mengarang, kalian boleh mengarang apa saja” kata Siwon songsaenim.

“Onew bangun !” Siwon songsaenim melempar penghapus dan berhasil mendarat mulus di kepala Onew.

“ah iya songsaenim” Onew langsung buru buru mengganti kertas jawaban nya yang penuh oleh ukiran iler nya dengan kertas mengarang, sejenak dia bingung mau mengarang apa, tapi tiba tiba muncul bohlam berwarna kuning di atas kepala nya, dia pun langsung mengarang dengan semangat dan ternyata yang di tulis oleh Onew adalah cerita tentang ratapan anak ayam yang semalam baru dia tonton, sambil sesekali menitikkan air mata mengingat kisah tragis si anak ayam.

Taemin pun tak kalah aksi (?), dia menulis kisah cinta nya yang kandas dengan Sulli karna di tentang oleh taemints *author salah satu nya :P*

Sementara Key masih frustasi karna salah bawa kertas keramat yang akhirnya memilih untuk menulis resep masakan di kertas mengarang nya bermodalkan daftar belanjaan yang dia bawa.

Lalu Jjong masih diem, lemes dan makin memprihatinkan seperti tidak ada semangat hidup sama sekali, masih masalah video yadong yang belum selesai dia nonton tapi udah keburu di sita sama Siwon songsaenim.

Minho malah dengan semangat berapi api dia menulis skor pertandingan bola yang dia tonton kemaren malem *Indo vs Laos xD*

Dan akhirnya, TEETT!!

Bel berbunyi dan Siwon songsaenim berkeliling mengambil kertas jawaban siswa.

Pas Key nengok ke samping, dia kaget ngeliat Ryeo yang kena serangan jantung mendadak, dia ga tau kalo sebenernya Ryeo itu kena serangan jantung gara gara ngeliat dia ngamuk.

Begitu Siwon songsaenim keluar kelas, Onew langsung nyamperin Taemin.

“makasih ya” kata Hyukjae sambil balikin penghapus dan pulpen punya Taemin.

“iya sama sama” Taemin tersenyum kecut.

“gimana? Lancar ga?” Tanya Onew pada Taemin pas Hyuk udah keluar kelas bersama Leeteuk, Kyuhyun dan Ryeowook *oh udah sehat lagi dia haha*

“lumayan sih hyung, hyung gimana?” Taemin balik nanya.

“lancar kok, lancar banget” jawab Onew, lancar ngelanjutin tidur maksutnya, lanjut Onew dalam hati.

“aduh pasti nilai rapot ku merah semua !” Minho tiba tiba sudah ada di samping Onew dan Taemin.

“aku salah bawa kertas ah !” Key mukul meja Taemin kesel dan tiga namja di depan Key langsung kaget ngeliat kepala Key yang udah botak setengah.

“Jonghyun hyung mana?” Tanya Taemin celingak celinguk nyari Jjong.

“hyung !” Taemin langsung mendekat ke meja Jonghyun, di ikuti oleh tiga namja yang lain.

“kayaknya dia frustasi banget” Key mengamati Jjong yang dengan nafas tersengal sengal dan rambut yang berantakan.

“yaudah nanti aja di lanjut ceritanya di rumah! Ayo kita pulang” Onew narik Jonghyun keluar kelas bersama Taemin, Key, dan Minho.

Sebelumnya Jonghyun sempat menulis di meja nya…

VIDEO YADONG TIDAK BAIK UNTUK KESEHATAN! APALAGI SAAT UJIAN!

_END_

Hahaha gimana menurut reader ?

Hayo tebak author yang mana ? *yang pasti bukan Jjong atau Key ya hihihi*

Silahkan komen nya di tunggu ..

Yang ga ninggalin komen ntar ulangan nya ga lancar loh xD

Advertisements

161 responses to “Tragedi Ulangan Semesteran

  1. . Paling ngakak paz key ngamuk2 tz wookie lgsg srangan jntung gt, wkwk,
    ngbayangn ekspresi muka key – wook k0ntraz gt. Wkwkwk..y – wook k0ntraz gt. Wkwkwk..

  2. Hahahaha.. 😛
    kasihan Key tuwh..
    Onew malah keasyikan tidur.. #dasar Onew..
    Daebak deh buat author! 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s