[FREELANCE] Smile!

Written by: Jung Mischa
Genre:Romance
Rating: SU
Length: Oneshoot
Cast:
_ Tiffany SNSD
_Kim Hyun Joong

Perkenalan dulu ya.Ini ff pertama saya yang dikirim ffindo dan biasanya saya ngepost ff di blog saya: http://www.sevendreamworld.wordpress.com/ .
1. FF ini menggunakan cast Tiffany SNSD,member favku di SNSD
2. Bingung dengan pria yang bakalan dicast ma Tiff tapi akhirnya terpilih KHJ.Alasannya selain mereka cukup serasi,Tiifany pernah mengakui bahwa dia salah seorang fans KHJ (Klo ga salah ya..)
3. Mungkin rada aneh nih ff tapi mohon komennya.Komentar kalian bakalan berharga banget buat sipenulis bahkan acuan utama dalam semangat penulis
4. Intinya kata “haram” buat jadi silent reader.

Tiffany mengerjapkan matanya yang baru terbuka dari tidur yang panjang.Mengakhiri mimpi indah semalam dengan sinar matahari yang masuk dari sela sela jendela.Dengan mata berat dan mengumpulkan nyawanya kedalam badan yang baru terbangun.Tangannya menekan tombol jam weker yang setia membangunkan disetiap pagi.Kebiasaan Tiffany jika dibangunkan,dia selalu mengatakan “Yeah!aku akan bangun 5 menit lagi” tapi kali ini dia menghentikan kebiasaannya ini karena dia harus melakukan sesuatu yang penting.
Tiffany keluar dari kamarnya dan tentunya dia sudah segar setelah mandi.Kakinya menginjak kelantai dapur.Tiffany hari ini sedang penuh semangat,dia menyiapkan sebuah bahan bahan untuk kue.Kalian menanyakan kue itu untuk siapa?yah tentu saja untuk seseorang yang spesial.
Aku tidak begitu ahli membuat kue dan berkali kali membaca resep dengan baik.Membuat kue ini tak semudah yang aku bayangkan.Aku sudah gagal beberapa kali dan bahkan harus mencoba berulang kali.Aku sudah melakukan banyak kegagalan bahkan jika itu terus menerus,maka kue itu tidak akan jadi.Bahkan aku hampir memasukan bubuk merica dan memberi gula yang berlebihan kedalam kuenya.
Tiffany,kau tak boleh secepat menyerah seperti ini.Aku harus tetap semangat dan berusaha karena niatku yang paling tulus ditahun ini adalah memberikan kue buatanku.
Wajahku sudah belepotan tepung .Adonan kue itu kumasukkan kedalam oven serta mengatur tombol on.Adonan kue itu mulai dimasak dalam oven.Dengan hati berdegup,Tiffany menangkupkan kedua tangannya dan berdoa berharap ini adalah keberhasilan kue dengan niat paling tulus.
Lampu dalam oven telah mati dan berdenting tanda kue itu telah matang.Tiffany segera membuka oven dan tercium wangi kue itu.Senyumannya melebar menatap kue yang menurutnya cukup berhasil meskipun beberapanya agak gosong.
Tiffany menuang krim dan mengolesnya diatas kue serta dihias manisan kecil untuk menutupi kekurangan kuenya itu.Setelah menghiasnya,dengan hati hati Tiffany menata rapi kue kue itu kedalam kotak.Tangannya menarik dan membentuk tali pita dikotak kue.Tiffany tersenyum puas dengan persiapannya.

————————————

Melihat jam dinding berdentang menunjukkan pukul 14.00,Tiffany masuk kekamarnya.Dia membuka lemarinya dan menarik keluar beberapa baju yang akan dipakainya.Selayaknya seorang gadis yang akan pergi berkencan,dia mencoba mencari baju yang akan menurutnya menarik.Pilihan Tiffany jatuh pada dress putih dan berpita hitam yang terletak bagian lehernya.
Menghadap kekaca cermin,Tiffany memoleskan diri dengan make up yang tipis tapi cukup untuk mempercantikan dirinya.Dia tersenyum dan mengedipkan matanya kearah selembar kertas potret yang tertempel dicermin meja riasnya.Wajah pria yang berambut hitam agak kecoklatan yang tersenyum lebar dan mata pria itu melengkung membuat siapa pun yeoja,pasti tidak bisa berhenti melirik kearahnyaSalah satunya aku yang terjatuh pada wajah pria yang dalam kertas potretnya itu.Bukan hanya wajahnya yang aku suka tapi keseluruhan pribadi namja ini membuatku semakin menyayanginya.Kadang wajah namja itu bisa memancarkan kelembutan tapi ada kalanya dia memancarkan sikap dinginnya

Kim Hyun Joong oppa,dia yang membuatku tergila gila dan seperti seorang yeoja yang jatuh cinta.Aku selalu mencoba mengejar dan melakukan berbagai cara yang aku miliki untuk menarik perhatiannya.Meski kadang aku bersikap pendiam atau pemalu tapi beruntungnya aku bisa menjadi seseorang yang didekatnya selama beberapa tahun.
Sama seperti yeoja yang sedag jatuh cinta,aku tidak bosan memujamu dan menganggap kau pria terkeren.Kadang memotretmu diam diam,menulis segalanya tentangmu dilembaran kertas buku diary.Memimpikan seandainya aku menjadi seorang wanita bergaun putih pernikahan disampingmu.Banyak hal yang gila dan aneh dilakukan olehku yang sedang jatuh cinta.
Sifatku yang cerobohnya ini kadang menyusahkannya tapi kau malah menatapku lembut dan membelai kepalaku,mengatakan “tidak apa apa”.Kadang juga teringat wajah oppa yang marah,entah apa masalah yang membuatnya seperti ini.Dan ada saat aku terluka memandang wajah oppa yang sedih dan raut kekecewaan yang tampak.
“Tiffany,kau akan terlihat sangat cantik jika tersenyum dengan eye smilenya.Aku menyukai itu,maka aku minta kau tetaplah tersenyum meski seburuk apa pun keadaannya”kata Hyun Joong oppa padaku,dia mengatakan kalimat itu dengan wajah lembut dan tersenyum hangat.Kalimat yang ducapkan dan paling teringat membekas dipikiranku.
————————————
Menyiapkan kue,berdandan cantik,dan semuanya sudah siap.Saatnya keluar rumah menemui Hyun Joong oppa.Tak bisa berhenti tersenyum,cuaca cerah membuat perasaan juga terasa baik pula.
Tersenyum ramah menyapa orang orang yang mengenalinya.Melewati sekelompok anak bermain bersama,melewati pertokoan diiringi sapaan pemilik toko,sempat tergoda untuk mampir make up shop yang sedang dikson besar besaran tapi lebih merasa mementingkan bertemu dengan Hyun Joong oppa pun aku batalkan niatku itu.
“Tiffany,kau cantik sekali”puji para ahjumma dan aku hanya mengangguk terima kasih.Aku merasa semakin percaya diri karena orang memujiku cantik berarti Hyun Joong oppa pasti terpesona dengan dandananku.
“Hey gadis cantik!Mau kemana?”kata seorang namja menggodaku.Dia adalah Eunhyuk,salah seorang chinguku yang terkenal sang cassanova.
Aku hanya tersenyum ramah “Aku pergi menemui Hyun Joong oppa” jawabku
Perlahan raut wajah Eunhyuk berubah,seolah ada sesuatu aneh dengan jawabanku tapi aku tak akan memedulikan dan terus melangkah kedepan.Aku tak ingin telat.
“Kim Hyun Joong kan?”bisik Eunhyuk dalam batinnya,menatap punggung Tiffany yang menjauh. “Kasihan Tiffany!”gumamnya pelan
—————————————–
Memasuki areal taman yang sangat tenang bahkan sangat sunyi,tak ada seorang pun disana.Udaranya sejuk dan keheningan menggambarkan suasana tempat ini.Langkahku terhenti tepat didepan tempat Kim Hyun Joong berada.
“Annyeong,Hyun Joong oppa!”sapaku tersenyum menatap nisan makam bertuliskan nama Kim Hyun Joong.
“saengil Chukhae,oppa!”ucapku ceria.
“Oppa,aku merindukanmu dan hari ini ulang tahun oppa dan”Tiffany menggantungkan kalimatnya,lalu dia membuka kotak kue berpita didepan makam itu dan tampak kue kue buatannya yang tertata rapi “aku membawa hadiah untukmu”
Tanganku mengelus nisan makam Kim Hyun Joong.Meski ada sedikit kesedihan tapi wajahnya tetap tersenyum.Bukankah Hyun Joong oppa mengatakan bahwa dia sangat menyukai senyumanku,maka aku tersenyum dihari ulang tahunnya.
“Hyun Joong oppa,aku tak pernah menjadi yeojachingumu dan kau juga sepertinya menganggapku hanya seorang yeodongsengmu,pun aku tak keberatan.”kata Tiffany menatap nanar. “Sesingkat apa pun,aku bahagia oppa datang dihidupku dan meski akhirnya oppa tak pernah kembali.Setidaknya oppa bisa membawa perubahan besar untukku”lanjutnya
“Sekarang untuk merayakan ultah oppa,aku akan menyanyikan lagu happy b’day untukmu”.Tiffany mulai melantunkan lagu ucapan selamat ulang tahunnya dan bertepuk tangan girang setelah menyelesaikan nyanyiannya
“Saatnya kita makan kue”.Tiffany menaruh kue kue itu dengan tersenyum dan memakannya dengan pelan.Sesaat itu Tiffany merayakan pesta ulang tahun Kim Hyun Joong diareal permakamannya.Tidak harus bersedih dihari ulang tahun orang disayanginya meski dia sudah pergi dari dunia,maka rayakan dengan ceria seolah orang itu masih hidup.
Tersenyumlah meski hati sesakit ataupun sedih,setidaknya kita menunjukkan mencoba ketegaran dan berusaha menyingkirkan hati kesedihan dengan lengkungan senyum dibibir.Katakan bahwa kita akan baik baik saja dan meyakinkan badai badai yang datang itu akan mereda sendiri.Dengan senyuman,bagikan kebahagiaan untuk orang sekitarmu atau melakukan sesuatu yang menyenangkan karena saat itu kau akan bisa tersenyum dengan tulus merasakan bahwa indahnya bahkan bersyukur dikehidupan.

———————The End——————–

Advertisements

9 responses to “[FREELANCE] Smile!

  1. Bagus banget,chingu~… Menyentuh rasanya, Tiffany bener2 baik ya.. Dia ttp tersenyum sambil ngerayain ultah orang yg paling dia sayang, gak peduli walaupun orang itu udh ga ada lg di dunia ini.. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s