Clannad.. So Lonely Part 2

Cast: Lee Hyesu

Choi Minho

Kim Jonghyun

Lee Jinki

Author : Leehyesu

Rating : T

aku lupa kalau part 2-nya belum di post ..

MIAN .. karena sudah lama, liat dulu clannad .. so lonely part 1

Clannad.. So Lonely Part 2

“selamat datang”

Aku bukan siapa-siapa

Aku bukan siapa-siapa

“maaf , mejanya sudah bersih?”

“iya,iya,sebentar lagi.”

“jonghyun?”

“h,hyesu?”

“k,kenapa ada di sini?” tanya hyesu , tentunya dengan suara yang kecil .

“aku magang disini”

“ooo”

“aku kira kau sudah lupa kalau kau pernah datang kesini”

“aku selalu datang kesini ..”

“jadi kenapa waktu disekolah tampangmu seperti amnesia ? padahal kemarin kau menangis ‘huhuhu’ begitu”ejekku

“…..” dia terdiam , lalu melihatku “sudah bersih?”

“iya..” kuberikan jalan padanya , lagi-lagi duduk di meja ini ,kenapa?

“silahkan tuan putri” candaku layaknya seorang pangeran

“humpf, go,gomawo ..” jawabnya dengan tersenyum kecil

“mau pesan apa?”

“lemon tea satu”

“kau suka lemon tea? Kenapa selalu memesan lemon tea?”

“ka..karena mengingatkanku pada seseorang yang berharga bagiku..”

“hmm,jinki! Lemon tea!” teriakku pada jinki yang sedang duduk melamun .

Setelah itu aku pergi menuju jinki .

“kenapa ? marah-marah begitu ?baru pertama kali ini aku melihatmu begitu .. ada masalah dengan gadis itu?”

“bukan apa-apa”

“ini lemon tea , cepat antarkan ke cinderellamu itu” kata jinki .

”kh,d,dia,bu”

” lebih cepat lebih baik ” potongnya

” i,iya,iya . Aku tahu ”

kulangkahkan kakiku .. Eee, ada yang aneh ..

“kenapa cepat sekali?”tanyaku

“apanya?”

“lemon tea nya”

“oh.. ketika dia masuk kesini , aku sudah tahu kalau dia akan memesan lemon tea , dia selalu memesan itu” jawab jinki

“s,selalu?”

“iya”

“sejak kapan?”

“jangan banyak tanya , dia menunggu”

Jinki pelit ! jadi sebelum aku magang disini , dia selalu kemari ? kenapa tampangnya saat itu seperti orang yang amnesia waktu itu?

Hyesu’s pov

Minho … ternyata pertunangan kami memang sudah dibatalkan . minho mengatakan bahwa terjadi pertengkaran antara appa kami . itulah sebabnya .. Ra,rasanya aku akan menangis lagi

“ini”

Kulihat lemon tea dimejaku .

“ah,gomawo” kataku pada jonghyun yang masih berdiri disampingku .

“kau selalu kemari ?” jonghyun duduk didepanku sekarang .

“kenapa tampangmu waktu itu seperti tidak tahu café ini?”

aku memang selalu kemari , tapi aku tidak menyangka kalau nama café ini lin’ef ,aku kira ‘the angel’ , karena tulisan itu lebih besar dari lin’ef .

“kenapa kau duduk disini ?” tanyaku

“aku mau”

“kerja”

“lagi sepi”jawabnya

“….” ,memang sepi , pengunjungnya saja hanya aku dan sepasang kekasih di meja seberang . semua pegawai lagi duduk-duduk. Apa hanya perasaanku saja ? Minho dan j,jonghyun itu.. mirip ?

“aku menyukaimu”

Deg

A,ap

“itu yang minho katakan saat menembakmu?”

Hah? Kukira apa ..

“orang luar tidak perlu tahu”

Jonghyun terdiam . apa kata-kataku barusan sangat menusuk ?

“yah sudah” katanya lalu pergi

Apa kata-kataku barusan memang sangat menusuk ? apa aku harus minta maaf ?

Apa.. , tu,tunggu dulu . kenapa aku harus mempedulikan hal itu ? sekarang yang lebih penting itu kan minho .. 7 hari lagi …

PRANG

Su,suara apa itu ?

“tanganmu berdarah jonghyun!” teriak seorang pegawai

“ti,tidak apa-apa”

“harus segera diobati”

“tidak apa-apa , jinki ..”

“kau ini , kenapa bisa ceroboh sekali ?”

” aku akan segera mengambil kotak P3K , tuggu sebentar ”

pegawai itu pergi meninggalkan jonghyun .

Jonghyun’s pov

aish

kenapa aku bisa ceroboh begini ? Hanya karena .. Karena ‘orang luar’ ? AaAaAa.. Dikatakan seperti itu dengan orang yang kusukai .. Rasanya .. Ingin pergi menggali lubang saja .

Tapi .. Kata-kata itu memang pantas diucapkan untukku . Baru hari ini aku mulai berbicara padanya .

Aku selalu saja menyusahkan jinki , kalau seperti ini terus mungkin saja aku dipecat , lalu aku harus pulang ke Jepang lagi

Deg

Ahaha, aku ini aneh , aneh sekali . Tentu saja, hal itu tidak akan terjadi . Tinggal dengan appa lagi ? Bisa-bisa aku celaka nantinya kalau tinggal bersama appa , kasus pemukulan terhadap ahjussi yang tinggal disebelah kami saja mungkin belum terselesaikan .

” jonghyun .. ”

hyesu ? Dia sudah berada tepat didepanku . Sejak kapan ? Aku tidak menyadarinya . Kulihat para pengawal hyesu sudah bersiap untuk masuk ke cafe jika aku melakukan sesuatu padanya . Inilah susahnya jika menyukai yeoja seperti hyesu .

” kau tidak apa-apa ? ” tanya hyesu dengan khawatir .

Entah kenapa aku .. Bahagia sekali . Matanya terfokus dengan tanganku yang berdarah . rasanya aku ingin membuat luka ini menjadi tambah parah saja agar hyesu dapat selalu berada didekatku .

” sakit .. ? ” dia memegang tanganku

deg deg deg

wuaaa.. mata kami saling bertemu sekarang.  ” i,iya . Saaakiiit sekaaalliii ! ”

” mianhe .. ”

he ?! Kenapa dia meminta maaf ? Apa dia berfikir kalau penyebabnya dia .. ?

Kalau begini .. Apa kuteruskan saja ?

” iya ini semua salahmu . tanggung jawab ”

” ayo , kubawa ke rumah sakit ” sekarang hyesu mencoba membangunkanku

” OI ! ”

j,jinki ?

” dramanya cukup sampai disana ”

” drama ? Ha ? Tadi kau berbohong ? ”

” tentu saja kan , si pabbo ini , jalan pikirannya sudah ketebak ” lanjut jinki

” keh, padahal .. Tinggal sedikit lagi ” kataku

” apanya yang sedikit lagi Pabbo , kemarikan tanganmu itu ” jinki menarik tanganku.

Kulihat hyesu .. Berdiri , tidak mengatakan apa-apa . Aish , aku memang salah . Seharusnya aku tidak membuatnya lebih khawatir ..

”hye,hyesu .. Mia”

”aku akan tanggung jawab” potongnya

he?!

”tu,tunggu dulu . Tadi itu , aku hanya bercanda, lihat hanya luka kecil ” kuangkat tanganku yang baru saja diberikan obat oleh jinki dan BUK , jinki memukuli kepalaku .

” jangan diangkat ! Pabbo ! ”

” aku akan menggantikanmu bekerja untuk sementara waktu di cafe ini sampai kau sembuh ”

” tapi hyesu , malah aku yang nanti akan merasa bersalah ” potongku

” tidak apa-apa , serahkan padaku ”

*

– keesokan harinya –

jadi .. mulai hari ini , hyesu bekerja disini . Aku hanya duduk-duduk saja . Entah kenapa mata ini terus mengikutinya . Bukan ‘entah kenapa’ lagi , aku sudah tahu penyebabnya . Aku menyukainya .

” ini .. Short cakenya , juliette ”

” humpf , go,gomawo .. Jinki ”

j,jinki sialan ! Dia juga mendekati hyesu ?! Aku segera berlari menuju jinki yang juga sedang melihat terus ke arah hyesu .

” jinki ! Apa maksudmu ?! Hyesu itu yeojaku”

” aku tidak bermaksud apa-apa . Tunggu dulu .. Hyesu itu yeojanya choi minho”

deg

” ka,kau kenal choi minho ? ”

” tentu saja , dia selalu datang bersama hyesu.. Tapi belakangan minho tidak menemani hyesu lagi . apa mereka sedang bertengkar ? Hah- padahal mereka pasangan yang sangat-sangat serasi ”

” begitu .. ”

apa hanya perasaanku saja ? Hyesu tampak .. Berada di dunia yang berbeda denganku .

” hyesu ! ” teriak seorang ahjumma . Aku langsung terkejut .

” u,umma .. ”

” apa-apaan kau ini ?! Hanya ditinggal sebentar saja , kenapa.. Apa yang kurang ?! Umma sudah memenuhi semua kebutuhanmu, kalau ada yang kau inginkan , umma pasti akan memberikannya . Ayo , cepat pulang ”

” tu,tunggu dulu .. umma .. ” ahjumma itu menarik tangan hyesu .

” tunggu dulu ” teriakku

” siapa kau ? ada apa ? Punya masalah ? ”

” hyesu tidak bersalah , karena aku dia jadi begini , jadi jangan salahkan hyesu ”

” j,jonghyun .. ”

” jonghyun ? N,namamu kim jonghyun ?! ”

” i,iya.. ”

” dari jepang ? ”

” benar ”

” umma-mu sudah meninggal ? ”

” b,benar ”

” nama ibumu .. Kim sun ye ? ”

” benar ”

” ah,jadi benar .. Kau anaknya sun ye .. Aku , sahabat umma-mu dulu .. sekarang kau tinggal dimana ? ”

” ah,aku kost .. ”

” begitu .. Aku titipkan hyesu ya . semoga umma-mu bahagia disana ”

” . . . ”

” umma pergi dulu hyesu .. appa-mu sudah menunggu di sydney ”

” iya umma ” jawab hyesu dengan datar

” oh,iya, mengenai minho .. Jangan dekat lagi dengan dia , kau tahu pertunanganmu dengannya sudah dibatalkan ? ”

ha ? Pertunangan mereka dibatalkan ? Karena itu hyesu .. bersedih ?

” iya .. ”

umma hyesu langsung pergi . Hyesu tampak syok . dia menatapi tangannya . Ada apa ? Kulihat sebuah cincin di jari manisnya . Apa itu dari minho ?

Hyesu’s pov

kenapa ? Bahkan umma melarangku seperti itu ? Aku harus mengetahui sebabnya .

” hyesu ? ”

” a,kenapa ? ”

” jangan menangis lagi ”

” aku tidak menangis ! Pabbo ! ”

apa wajahku terlihat jelas akan menangis ? Kenapa jonghyun tahu .. Setiap kali aku ingin menangis ? padahal kemarin aku baru mengenalnya , bahkan , minho , yang sudah mengenalku selama 8 tahun .. Kenapa jonghyun .. dapat mengerti aku melebihi  minho ? Apa selama ini aku ..

” woi ”

” a,apa ”

” jangan bengong ”

” aku tidak sedang bengong ”

” begini .. Besok cafe ini tutup . Aku ingin bertanya .. Apa kau ada waktu ? ”

” hmmm,mungkin ”

” kalau begitu datanglah ke lin ‘ ef .. Aku ingin berbicara denganmu ”

” tunggu dulu .. Katamu , besok cafe ini tutup?”

” iya,tapi aku sudah mendapat izin ”

apa yang ingin dibicarakannya ?

‘ aku menyukaimu ‘

ahahaaha , tidak mungkin kan .. Aneh , kenapa aku ini ?

– keesokan harinya –

lama sekali . Dia terlambat . Apa dia masih belum bangun ? Dia masih dirumah ?

”hyesu ! ”

itu dia . Eh ? Baru kali ini aku melihatnya tidak mengenakan baju sekolah maupun baju seragam cafe .. Apa .. Hanya perasaanku saja..? J,jonghyun ..

” m,hh,mian..huft, ha , tung,tunggu dulu”

dia berlari sampai seperti ini ?

” mian , ini ”

” apa ini ? ” dia memberikan sebuah kotak kecil .

” buka saja ”

jonghyun’s pov

. . .

” apa ini ? ” tanyanya setelah melihat isinya

” tentu saja kalung kan ”

” aku tahu kalau ini kalung . Tapi untuk apa?”

. . .

Kh,aku harus menjawab apa ? Kupikir dia akan mengatakan ‘wuaaa,untukku?gomawo’ begitu..

” sebagai tanda persahabatan ! ”

” he? ”

” kenapa ? Aneh ? ”

” kita sahabat ? ” hyesu lalu memegang tanganku ”kau tidak sakitkan ? Kau demam?”

” aku tidak bercanda ”

” hmmm.. ” hyesu melihat lagi kalung itu

” gomawo ” katanya sambil tersenyum kepadaku .. Baru kali ini kulihat dia tersenyum seperti ini . Apa saat minho memberikan cincin yang dipakai hyesu sekarang , dia tersenyum juga seperti ini ? Kau beruntung sekali minho! ” jadi untuk apa kita kemari ? ”

hyesu’s pov

dia menunduk .. Jangan-jangan ..

” jonghyun .. Kau juga tidak tahu kenapa ? ”

” … ”

” pabbo ! ”

” … ”

” aku pulang ”

” t,tunggu dulu ” dia menarik tanganku

” apa ? ”

” aku ingin mengajarimu bekerja di lin ‘ ef agar lebih baik lagi ”

jadi karena itu dia mengajakku kemari ? Apa caraku bekerja .. Baiklah

” ayo , kita masuk ” ajakku , sekilas jonghyun tampak senang .. Apa hanya imajinasiku ? seharusnya dia marah karena cara kerjaku masih .. Belum sebagus dia .

Jonghyun mengajariku cara melayani pengunjung , cara memegang pesanan , cara membuat coffee , dan masih banyak lagi . Entah kenapa .. Ketika bersama jonghyun , sangat berbeda ketika bersama minho . Rasanya lebih hangat .. Lebih hangat daripada bersama appa dan umma . Apa kehangatan seperti ini yang kucari ?

Hari-hari berlalu .. Sangat menyenangkan ketika jonghyun berada disisiku , sampai-sampai .. Aku dapat melupakan minho ..

” hyesu ? ”

== tbc ==

wuaah

panjang .. semoga readers tidak bosan membacanya .

Karena sangat gaje , kritik dan sarannya ditunggu , kirim aja ke 0909 #plakk , tinggalkan comment saja ..

Advertisements

16 responses to “Clannad.. So Lonely Part 2

  1. author ak mau yag part 1 nya donk, jaebal jaebal

    author kyakny pas prckapan jjong ma ummany hyesu agk kceptan deh, soalny situasiny gk digmbarin

    tpi nice FF thor

  2. thor, aku rada bingung pas percakapannya nih. g tau yang ngomongnya siapa soalnya ga ada keterangan.

    part 1 nya yg mana thor ?
    yg diatas ? tp ga nyambung..

    • akan saia tambahkan link-nya dulu chingu .. huaaa,jeongmal mianhe .. >.<
      gomawo uda comment ya chingu 🙂 🙂

  3. Chingu,mianhae tapi percakapannya tolong dikasih tw itu yang ngomong siapa, aq bingung soalnya
    btw part 1 nya post dmn?

    • haaa.. mianhe chingu ..
      gomawo uda comment ya chingu !
      nanti saia tambahkan dulu link-nya .. jeongmal mianhe .. >.<!

  4. Hwuuuaaa akhr’y part2’y kluar jg..
    tp mang msh butuh sdikit perbaikan sih *reader sok tau nih* cz bnyk reader yg bingung sma prckpn’y,,
    jd hrus sdikit jlas…

    bwt reader yg mo bca part1’y,,
    ni FF udah lma bgt part1’y,,
    bulan oktober 2010 *lupa tanggal’y,klo ga slah tgl 3 oktober* klik aj nma author’y,,
    ntar ad ko part1’y.
    hehehe

    • iyaa.. saia lupa mengepost ff ini .. >.<
      jeongmal mianhe chingu ..
      irayesung ada baca part1 nya ya ? gomawo ..
      woke woke.. akan saia perbaiki kesalahan-kesalahan saia di ff selanjutnya .. gomawo chingu !

  5. chingu ini part 1nya mana??
    kog lsg ke part 2nya.
    oh iya aku msih rada bnggung dh chingu.
    tpi keren kog chingu 🙂

  6. Pingback: Clannad.. So Lonely Part 3(End) « FFindo·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s