[FREELANCE] MAMPUS! SALAH JAM!

Author : Miss AIUEO

Rating : semua umur wajib baca!

Genre : CURHAT! SUPER DUPER TRAGEDY!

Legth : OneShoot

Cast : Shin Sung Young (korban alias AKU), Gong Min Ji, Mr Kang Ho Dong ( Dosenku! Muf pak anda jadi Kang Ho Dong) dan yang lainnya diobral karena  penampakan dalam beberapa menit (?)

DC : Ide ceritanya dari pengalamanku Sung Young pada waktu UAS yang nyaris MEMVONIS diri sendiri bakal dapat nilai D!

WARNING : kalo ga berminat ngasih komen, gausah dibaca apalagi di klik judul sarap ini!

AND THE STORY BEGIIIIN >__<

RABU , 12 JANUARI 2011

Dirumah, seperti biasa aku lagi sibuk ber BBMan ria sama Kwon So Hyun ngegosipin tentang DooSeob couple, sadar atau tidak aku itu besok UAS Paragraph Writing sama Interactional Conversation. Waktu sudah menunjukkan pukul 9 malam, eeeh hbs BBm-an aku malah pindah asik twitter-an ria sama 2 sohibku yaaa siapa lagi kalo bukan Wooyoung dan MinJi yang hobi nge-gosip tante HyoYeon yang punya body montok nan aduhai se dunia kampus =__= . setelah sadar atau bosan aku akhirnya ngetwitt “GOODBYE” daaaan apa yang akan kulakukan saudaraaaa??? (apaandeh =__=)

Baca buku …

Yaaaa baca buku tapi itumah buku komik salad days yang aku pinjam beberapa hari yang lalu di rumah MinJi, aku tetap asyik membaca buku tersebut dengan lahapnya, tanpa sadar waktu sudah menunjukkan pukul 22.30 , Kemudian aku melihat jadwal uas besok …

“ aaaah besok masuk jam 9 lebih 15 nyanteee dulu daaaaah “ kataku sambil tetap melanjutkan ajojing komik sampe jam 11 malam waktu Indonesia barat. “aaaah ngantuuuuuk” akhirnya aku pergi ke dunia mimpinya yang nggak jelas.

KAMIS , 13 JANUARI 2011 ( HARI hampir KEMATIAN)

Aku bangun pukul jam 7.30 , dia beranjak mandi dan mengambil baju batik untuk ke kampus hari ini menjalankan UAS! Setelah semuanya terlaksana aku nge-sms si Raina untuk siap-siap mangkal di lampu merah seperti biasa kalo nebeng kendaraanku. “ Rainaaa, aye berangkaaaaaat! “

@kampus

Setelah memarkirkan mobil, Aku dengan pede-nya masuk hall kampus, daaan apa yang terjadi lagi anak-anak (?) Aku bengong alias menatap bingung, ko para preman 2AM, 2PM , SHINee , Teen Top , Infinite (haaaaah? Plissss deh) pada keluar seperti habis ngerjain uas, dan paling parah waktu itu jelas-jelas aku denger si JongHyun bilang ke MinHo apa dia mau pulang tidak, dan anehnya saudara aku masih belum sadar juga. Aku malah tetap melanjutkan naik tangga sampe bertemu dengan anak-anak KARA yang seperti biasa selalu ber-5 di setiap jam, menit sampai detik.

“heh SungYoung kamu nggak ikut ujian?” sambar Gyuri yang bisa dibilang leader dari geng ini.

GLEDEEEEEEEK!

BRAAAAAR!

BOOOOM!

DUAAAAAAR!

BAAAAANG!

Mendadak kepalaku buntu, “hah? Ujian apa? Bukannya jam 9an ya paragraph writing”

Si Gyuri ngakak “jam set8 ndeeeng! Babo!!!”

HAHHHH?? WTH??? JAM SET8??? BUKANNYA JAM 9???

MAMPUUUUS! Aku salah liat jadwal jam T___T

OH NO! DUNIAKU LANGSUNG GELAP SEKETIKA! NILAI D SUDAH KUBAYANGKAN!

Aku gemetaran (SERIIIUUUUUS) membawa holder dan cangklongan tasku, aku langsung lemas seketika seperti habis di sambar listrik ribuan thunder (?) dan aku bertemu dengan trio Seeya yang nggak tahu lagi sibuk mbenahin kerudungnya (?) =____=


Bla bla bla

Aku menceritakan masalah yang ku alami barusan, dan tanggepan mereka?

“MWOOOO KO BISAAA?” hanya kata-kata tersebut yang mereka ucapkan

“eottokae? Aku harus gimana nih? Mampus aku kalo ngulang mata kuliah ini… yampuuun masa writing ngulang T.T “ ujarku sesenggukan.

“kamu langsung bilang Mr Hodong deh SungYoung, mungkin aja dia ngebolehin kamu ujian susulan” kata Soomi ( sebelum kluar dari Seeya) berusaha menenangkanku.

“gimana kalo nggak boleh! Huuuua aku nggak mau punya nasib kea duo davichi T.T yang nggak boleh ikut susulan” tangisku semakin menjadi-jadi, aku sudah nggak peduli diliat anak satu kampus atau dibilang anak kuliahan cengengan, sudah beneran nggak peduli aku dikatain, yang pasti waktu itu aku bingung gimana aku bisa menyelamatkan diri dari NILAI D ataupun E !

“ Sung Young-ah ituuu MR HODONG!” teriak Soomi lagi. Tanpa pikir panjang aku menghampiri Mr Hodong dan menumpahkan curhatku pake airmata =___= . sesampai di ruamg dosen, aku tetap memohon mohon kepada Mr Hodong untuk memberiku 1 kesempatan ikut ujiannya. Daaan keputusannya “ nanti temui saya jam 1, saya belum memutuskan meng-iyakan kamu ikut uas susulan saya. Tapi saya usahakan berpikir dulu, sudah kamu jangan nangis, udah besar loooh” aku mengangguk, so what pak udah besar apa nggak, ini udah masalah hidup mati kuliah, masa writing ngulang? Yampuuuun, masalahnya komplek banget, aku sudah melewan rintangan 1 semester ini dengan keringat yang hampir aku kuras buat mengarang paragraph-paragraph untuk bapak, belum lagi simple project dengan minji, bora serta krystal yang hampir buat kita kelimpungan tak berdaya membuat 10 jenis text yang berbeda-beda. Aku juga mikir dong, kalo ngulang pasti aku tetap milih kelas Mr hodong yang meskipun membosankan dan membuat ngantuk setengah mati. Nah! Masalahnya kelompokku bukan lagi kelompok solid dan terpercaya seperti mereka karena kelompokku mungkin anak maba yang jelas-jelas aku males ma mereka dan kemungkinan besar bisa-bisa aku sendiri yang mengerjakan tugas simple project ( belum-belum sudah suudzan ) sudah lupakan bayangkan burukku tadi. Aku kembali ke gank Seeya dan duduk lemas disana.

“Gimaaanaaa Sung young?” tanya mereka kompak

“ hidupku di pinggir jurang! Tunggu jam 1” ujarku pasrah

“ bismillah deh, keanya loh dikasih kesempatan kamu say”

“amiiiin, tapi gimana kalo nggak?” ujarku mewek lagi.

“aduuuuuh, uda deh kamu harus optimis”

Aku mengambil hpku dengan maksut hati mau sms si MinJi, eeeeh tapi ada 4 new message dan itu semuanya dari dongwoon jagiya ❤

“eh jagiiii kamu lgi apa? Udah sampe kampus ta?”

“eh jagi ko nggak bales?”

“eh, kamu nakal ya??”

“EH UDA BERANI NAKAL YA!!”

Yampuuun dongwoon pliiiis mak pliiiis deh, ini aku lagi darurat, aku uda diambang jurang

istilahnya T___T dan aku masih sempat membalas sms dongwoon dengan hati menangis.

Setelah selesai aku menelpon MinJi.

“Minjiaaaah huaaaa”

Tak lama setelah berselang, MinJi datang menghampiriku

“SungYoung-ah ko bisa sih?”

“MinJi-aaah gimana ini…. hidupku dipinggir jurang, gimana kalo aku dapet E???”

MinJi menenangkanku dan mengelus bahuku, kemudian aku melihat penampakan Bora yang dengan ke-premanan-nya “ Boraaaaa” panggilku, dan babonya si yeoja satu itu mencari asal suara itu… dan setelah tau asal suara itu dari mana , dia berlari kecil menghampiriku

“looo SungYoung kamu kenapa?”

“kmu tau kan aku tadi nggak ada dikelas? Aku salah jam T___T” yaaah meski sudah berkali-kali cerita tetap saja air mataku tumpah.

“yasudah semoga jam 1 ntar kamu dibolehin uas deh sayang! Sabaaaar optimis yaaa”

Huaaaa thanks buat MinJi ,Bora dll sudah mensuportku….

Jam set11, aku dan MinJi naik keatas untuk bersiap-siap uas conversation, dan tidak perlu ditanya, aku dan minji ini bagaikan soulmate sehidup semati. Kalo ada sungyoung slalu ada minji dan begitu pula sebaliknya (hehehehe)

Aku menghampiri duo davichi yang kebetulan mereka juga korban dari uas tapi beda mata kuliah, kalo saya menunggu nasip dari Mr Hodong , sedangkan mereka sudah mendapat vonis mengenaskan tidak bisa mengikuti uas susulan dari Mr Yoochun.

“eeeh eeeh haeri ada Mr Yoochun” goda victoria

“iiih pengen aku gampar tu orang botaknya” teriak haeri sebal

“aku juga sudah ilfill ma mas yoochun, kliatannya baik tapi ternyataaaaa……” ujar minkyung

“eeeh jangan gitu, gimana-gimana gyuri naksir dia loh” ujar haeri ngakak

Aku hanya mendengarkan mereka dan ikutan ngakak, aku duduk di pojokkan bersama minji dan disana bertemu wooyoung “ haiii, kamu gimana?” tanyanya.

“menunggu nasip vonis jam 1 ntar yong, doain aye yaaa”

“okeoke”

Kemudian si Seohyun datang dengan nafas terengah-engah, “ heyyy ente ya, aku juga hampir ngira jam 9, untung aku di sms minji tadi jam 7 trus ngebut ke kampus dan nyariiiiiiiis telat”

“yaaa mianhae seohyuuun, aku malah nunggu nasip ini T___T”

“loooh tadi kita coba telpon kamu lo sungYoung” tiba-tiba krystal datang

“iyaaa tapi ga bisa, operatormu itu babo -___- masa di sms, laporannya gagal” minji curcol u,u

“iyataaa? Waaah operatorku resek” teriakku sebel ,”klo kea gini siapa yang salah???”

“ mbooooh!” jawab mereka bersamaan.

Di kejauhan, aku melihat Ji eun yang kebetulan dia habis uas , aku memanggilnya jambal meski dia seniorku “ Ji eeeeeuuuuuun” dia melambaikan tangan.

“loooloooo? Mukamu ko suram? Kamu kenapa?” ujarnya sambil ngakak.

“huaaa ji eun hidupku di pinggir jurang T___T “

“sabaaaar weeees, hadapi ae! Eh si tiffany lagi pusing loh, hahaha, katany dia judrek ma uas hari ini” yaaaah ji eun emang tukang ngakak. Kemudian dia menggeret seohyun untuk curhat masalah senior, siapa lagi kalo bukan kevin, xander dan eli, maklum sejak kapaaaan gitu, mereka jadi ngegosip trio pop in seoul tersebut (ngakak). Setelah itu si tiffany yang kebetulan umma aye datang menghampiri.

“loooh nak kamu kenapa?” tanya umma tiffany

“huaaaa ummaaaa, aku sedih, hidupku dipinggir jurang T___T”

“lolo, crita duluuu. Ko bisa?”

Daaaaan aku ngeDJ lagi mencritakan kronologi salah jam-ku itu (sumpah! Boseeeen sebenernya)

Daaaan tanggapan tiffany umma….

“halaaaaaaah dek, aku dulu pas di fakultas kedokteran hewan, seminggu ituloh ujian tapi aku tinggal jalan-jalan, heppy heppy gitu deh”

Hahhh? Wth? Tambah parah, aku mala nggak ngerti pikiran ummaku satu ini, uas ko malah ditinggal jalan-jalan.

“trus umma gimana?”

“yaaaa diceramahin laaah ma mamaku, tapi gimana lagiiii, habis aku pusing hahaha, trus akhirnya dibuatin surat sakit daaan aku ikut ujian” ujarnya mengenang masa lalu.

“ohhh’ sumpah aku bener-bener shock loooh pas umma tiffany cerita kea gitu kekeke.

“eh, yasuda yaaa, aku kebawah dulu. Dadaaaaa!”

Kemudiaaaan datanglah jessica, “hey sungyoung!” ujarnya mengagetkanku.

“oh yaaa ini uang buat transfer albumnya gembel..” ujarnya sambil memberiku uang. “eeeh kamu kenapa?”

“huaaaa jess, aku diambang jurang… kalo aku sampe dapet E, aku mau pindah kampus ae daripada ngulang”

“heeeeh” wooyoung dan minji berteriak, “jangaaaan woooy! Emaaaan loh!”

“yaaaa gimana lagi, daripada ngulang. Horror bangeeet” ujarku pasrah

“jangan gitu, jessica aja juga ada yg ngulang, ya nggak jess?” saut Minji, jessika mengangguk

“heeeh! Aku mala ngulang 6 sks pek! Emang mata kuliah kamu itu berapa sks?” tanya jessica sambil ribut sama helm-nya =___=

“2 sks jess” jawabku manyun

“halaaaaah masih 2sks aja, lha aku loooh 6 sks, bayangin coba? 6 loooh =___= ” ujarnya dengan ngakak ngayang guling-guling (di tendang jessica)

“hhhhahhaha?” aku dan wooyoung membuka mulut. 6 sks? Aduuuh aku malah pengen dikubur hidup-hidup sampe segitu.

Aku tak berhenti berdoa kepada YANG MAHA KUASA untuk memberiku keajaiban. Sungguh aku hanya menginginkan keajaiban, rasanya aku sudah membayangkan nasib buruk yang akan melindasku dengan truk (?)

“sudah ya sungyoung sekarang kita fokus sama uas conversation…. jangan dipikirkan dulu yaaa” pinta minji yang ampai sekarang masih setia di sampingku.

“eeeh, minji-ah dosennya uda dateng… bismillah” ujarku sambil menggeret tubuh mungil minji ke ruang 305A

Skip-skip-skip-skip

Dan ujian interactional conversationku sudah selesai, setelah berduet mau dengan minji, aku bergegas mencari Mr Hodong yang kebetulan juga menilai conversation di kelas lain. Aku menunggu menunggu menunggu seperti orang bambung =____=

Karena orangnya bilang jam 1, akhirnya aku memutuskan untuk mengadu nasip di bangku sambil melihat wooyoung, minji serta bora rampok-rampokan data di Hard disk. Kebetulan mereka juga lagi playing MV MBLAQ yang lagi panas-panasnya comeback itutu yang lagu CRY ma STAY yang ngedanceny kea a-ing ORANGE CARAMEL xD . Tapi apa daya, aku sudah nggak mood banget gituloh, meski disitu ada thunder dkk u,u

Serius jam 1 itu lama bangeeeet gasih? Aku sampai dapat mention numpuk dari junhyung, seobie ma doojoon tapi semuanya aku hiraukan (?) haloooo aye lagi badmood twitteran sebelum vonis nasib nih nasib.

Dan ting tong jam 1…. aku kebingungan mencari dimana sekarang Mr Hodong, aku mencari beliau di kelas-kelas lantai 3 kemudian lantai 2 . cring! Otakku berjalan, kenapa aku tidak mencarinya di ruang dosen =___= babo! Daaan aku akan menghadapi kenyataan apa yang aku terima….

~JAM 2 SIANG~

“ halooo MinJi-ah turun kebawah dooong ” pintaku lewat telepon.

Aku menunggu duet maut wooyoung dan minji kebawah, “gimana???” ujar mereka bersamaan.

“akuuuu…” aku tersenyum, “aku tadi habis ngerjain uas tadi tapi waktunya Cuma setengah jam u,u entahlah hasilnya gimana, yang penting di beri kesempatan aku ma Mr Hodong atas kebijaksanaan yang dia pertimbangkan”

“alhamdulillah….” ujar mereka bersamaan.

“yaudaaa ayo sekarang survey HP SONER!!” ujar wooyoung bersemangat.

~ THE END ~

Catatan: sekian trima kasih, tolong ya di koment reader, gomawo…

Muf atas CURHAT TRAGEDY ku yang ngg penting ini, tapi sumpah! Ini pengalaman author yang paling berharga dunia akhirat. Jadiiii semoga reader-reader nggak ketimpa tragedy kea begini seperti author. Sumpaaaah~ naudzubillah deh 😀

Advertisements

13 responses to “[FREELANCE] MAMPUS! SALAH JAM!

  1. ya ampun itu ngulang 6 sks beneran lah authoooor ??
    ah, aku mau mati aja kalau jadi dia
    untunglah dikasi kesempatan, mending itu dosennya masih baik thor, lah di kampusku, huuuuu~~ harus nyembah dulu deh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s