[FREELANCE] Saranghae Sunbae !!!!!!!!!!!!! _Part 10_ end

Title                : Saranghae Sunbae !!!!!!!!!!!!! _Part 10_
Author            : ^ccdt^
Casts              : Super Junior, Choi Minnie, Park Yhuna, Kim Shara, Kim Yecha
Genre             : Romance
Rating             : 15 deh kayaknya XD
Disclaimer      :  Belong to God

Pukul 15.00

Kyuhyun mempercepat laju mobilnya kesebuah rumah yang pernah dia kunjungi bersama sharaa. Namun kali ini tidak seperti itu lagi karena sharaa tidak mungkin bersamanya. Kyuhyun menarik napas berat. Kemudian turun dari mobilnya ke sebuah rumah, ia mengetoknya sopan. Beberapa saat kemudian seorang wanita paruh baya keluar dengan tampangnya yang lusuh. Wanita tersebut terhenyak seketika melihat kehadiran kyuhyun

“ ahjumma, gwenchana??” tanya kyuhyun kawatir

Ahjumma tersebut sedikit tersentak kaget, ia mendekat kearah kyu dan menyentuh wajah kyu dengan tangannya. Kyuhyun sedikit mundur

“ kau kyuhyun~ssi??” ujar ahjumma tersebut lirih. Kyuhyun terpaku, ia begitu kaget ahjumma tersebut mengetahui namanya

“ eomma!!” kyuhyun berkata pelan. Ahjumma tersebut menitikkan air matanya.

“ kyuhyun, kau tahu aku eomma nak??” kata ahjumma tersebut seraya memeluk kyu erat, kyu membalas pelukkannya dan tanpa terasa air matanya mengalir deras

“ eomma!!!” ujar kyu disela tangisnya

“ eomma” seseorang masuk ke dalam rumah tersebut dan terkejut melihat eommanya berpelukkan dengan seorang namja

“ minnie~ya” ujar kyu kaget

“ kyuhyun~ssi” ujar minnie yang juga kaget

“ kalian saling kenal??” tanya eomma hati2

“ ne eomma, kyu sunbae satu sekolah denganku!!” ujar minnie aneh

“ eomma kenal kyu sunbae?? Lalu kenapa kalian berdua menangis??” minnie berkata dengan cemas

“ minnie, kyuhyun adalah oppamu..” kata eomma pelan

“ mworagoya???” ujar minnie setengah berteriak

 

Dirumah sharaa

Hp sha raa berdenting merdu, dengan malas2an sha raa berusaha menggapai hpnya yang berada diatas meja disamping ranjangnya

“ ganggu orang tidur siang aja sih!!!” kata sha raa kesal

Ia melihat ponselnya 1 new massage, sha raa membukanya dan terlonjak kaget melihat pengirim pesan tersebut

Temui aku diloteng atas, sekarang

“ kyu sunbae” ucap sha raa tak percaya

Dengan cepat sha raa pergi keloteng atas. Matanya menatap kesegala arah, kini dirinya telah tiba diloteng. Namun sepertinya kyu belum datang

“ sha raa” ujar kyu dingin

Sha raa membalikkan tubuhnya, kemudian tersenyum manis kearah kyu yang terlihat dingin

“ kyu sunbae!! Ada apa kau memanggilku kesini” kata sha raa sedikit berbinar karena telah lama keduanya tak berbicara secara langsung

“ aku kecewa padamu!!!” ujarnya kyu masih dengan dinginnya

“ mworago???” tanya sha raa bingung

“ kau sudah sejak lama tahu kan kalau minnie adalah dongsaengku?? Kenapa kau tidak mengatakannya kepadaku??? Kau juga tahukan appaku meninggal???” ujar kyu setengah berteriak. Sha raa terhenyak, matanya mulai berkaca2

“ aku tidak menyangka kau sejahat itu padaku sha raa. Hanya padamu aku menceritakan semuanya. Bahwa aku hanyalah anak yang diambil oleh keluarga kaya raya Cho dari keluarga miskin Singapura yang tak mampu menghidupi anak kembarnya yang sakit2an. Kau tahu kan?? Aku hanya menceritakannya kepadamu, karena aku percaya padamu!!!” kata kyu kasar

Sha raa menitikkan air matanya, namun ia berusaha menahannya agar kyu tak melihatnya sebagai yeoja yang lemah

“ kenapa kau tidak mengatakannya padaku sejak awal, kenapa???” ujar kyu berteriak. Sha raa hanya diam.

“ kenapa kau diam??? Jawab!!!” bentak kyu kasar

“ aku hanya tak ingin kau menangis. PUAS???” jawab sha raa tak kalah kasar. Kemudian ia melihat kyu yang terdiam mendapati sha raa berteriak. Sha raa menarik napas berat kemudian meninggalkan kyu yang terdiam membisu.

“ mianhae sha raa…” ujar kyu yang telah jatuh terduduk dilantai.

Matanya berkaca2. Ia menangis seraya menundukkan kepala, kemudian seseorang telah berdiri persis didepannya. Kyu menangangkat kepalanya perlahan

“ hyung!!” ujarnya disela isaknya

“ gwenchana??” tanyanya seraya membantu kyu berdiri

“ gwenchanayo!!!” ujar kyu lirih

“ aku mendengar semuanya!!!” ujarnya pelan. Kyu menatap wajah hyungnya itu panik, ia melihat hyungnya itu tersenyum kearahnya

“ walaupun kau hanya anak yang diambil, tetapi kami akan tetap berteman denganmu.. Kau kembarannya minnie???” tanya hyung tersebut hati2. Kyu menganggukkan kepalanya, kemudian memeluk hyungnya itu erat

“ gomawo siwon hyung” ujar kyu senang

“ kau mencintainya kan??” ujar siwon saat kyu masih memeluknya erat. Kyu melepaskan pelukkanya, lalu menatap hyungnya bingung

“ kau mencintai SHA RAA kan??” kata siwon seraya menekankan kata sha raa

Kyu menelan ludahnya, ucapan siwon membuat lidahnya kaku.

“ hyung!!!” ujar kyu lirih

“ aku hanya ingin dia bahagia!!!” ujar siwon yang berusaha menahan tangisnya. Kyu menatapnya bingung

“ aku ingin dia bahagia denganmu!!” kata siwon dalam. Kyu sontak kaget mendengar ucapan hyungnya itu

“ pergilah, sebelum aku berubah pikiran” kata siwon seraya memalingkan wajahnya dari kyu

“ hyung” kyu hanya dapat mengatakan itu

“ pergilah” ujar siwon lagi

“ gomapta hyung” ujar kyu berbinar dan pergi meninggalkan hyungnya itu

“ aku rasa ini yang terbaik” kata siwon seraya menatap photo ditangannya

“ aku harus mengejar cita2ku” ujar siwon lagi seraya menitikkan air mata

 

 

Sha raa melangkahkan kakinya memasukki apartementnya yang mewah. Seharian ia menangis disungai han. Kini, setelah letih ia ingin membenamkan wajahnya dibantal dan berharap besok akan terbangun tanpa mengingat hal ini sedikitpun. Sha raa melangkah masuk, kemudian menyalakan lampu apartementnya. Ia terlonjak kaget, di depannya telah tersusun indah sebuah meja makan lengkap dengan makanan2 mahal. Terdapat pula dua buah kursi dengan diikat sebuah pita berwarna senada dengan meja makan dan seorang namja tampak duduk membelakangi sha raa. Ditengah2 hidangan terdapat lilin2 kecil yang berjajar membentuk kata ‘MIAN’. Sha raa mengerutkan dahinya, dengan ragu ia berjalan menuju meja makan.

“siwon oppa” ujar sha raa pelan

Namja tersebut berdiri, masih membelakangi sha raa lalu ia menoleh ke sha raa dan tersenyum manis

“kyu sunbae?? Mau apa lagi kau??” tanya sha raa emosi

Kyu mendekatinya, kemudian memandang dalam kemata sha raa

“ mian” kata yang singkat namun dapat membuat sha raa terpana

“ kau??? Sunbae kau tidak marah lagi padaku?” tanya sha raa ragu2

Kyu mengangguk cepat, seulas senyum manis terpampang diwajahnya

“ lalu, apa maksud semua ini??” tanya sha raa bingung

Kyu berlutut dihadapan sha raa kemudian merogoh sakunya

“ will you marry me???” tanyanya seraya mengeluarkan sebuah kotak yang berisi cincin dari sakunya

“ mwo??” tanya sha raa tak percaya

“ will you marry me??”  kyu mengulang kalimatnya

“ sunbae, aku pacar siwon oppa. Hyungmu!!!” ujarnya marah

“ aku merestuimu bersamanya sha raa” ujar seseorang dari ruangan lain. Sha raa kaget bukan main melihatnya

“ oppa. Mworagoya??” sha raa semakin bingung

“ aku tahu kau tidak mencintaiku. Aku ingin kau bahagia, jadi terimalah dongsaengku ini” ujar siwon seraya tersenyum simpul

“ tapi oppa…” kata sha raa ragu

“ kau ingin bahagia kan???” tanya yhu na yang entah sejak kapan berada disana, sha raa melihat kearah yhu na. Ternyata semua hadir disana, minnie yang tengah dirangkul mesra oleh sungmin, yhu na yang bergandengan tangan dengan kibum dan anggota suju lainnya temasuk yesung yang  tengah melingkarkan tangannya dipinggang yecha

“ yesung sunbae??” ujar sha raa mengalihkan pembicaraan

“ ya, yesung telah kembali dengan cinta sejatinya. Kau juga harus menentukan jalanmu” ujar donghae yang mampu membuat yhu na menundukkan kepala

“ sha raa, will you marry me??” tanya kyu lagi

“ mian sunbae. Aku…” ujar sha raa mengantung. Semua mata menatapnya tak percaya

“ mulai sekarang kau akan repot mengurusiku sebagai istrimu” ujar sha raa seraya tersenyum manis

Semua yang hadir tersenyum bahagia.

“ tapi…” ujar sha raa menggantung

“aish sha raa, apa lagi sih??” kata minnie yang merasa terganggu

“ aku ingin menikah setelah menyelesaikan kuliahku” ujarnya pasti

“ mwo?? Lama sekali!!” kata kyu kaget

“ hoy kyu, kau sudah tidak sabar yah??” tanya teuki yang merangkul mesra ahn nes

“ begitulah hyung” jawab kyu cengengesan

“ kau ini” kata sha raa malu

 

5 bulan kemudian

Dibukit

Yhu na menatap pemandangan Seoul yang semakin hari semakin membuatnya berdecak kagum. Seulas senyum tulus mengembang dibibirnya. Namun tiba2 seseorang mencium pipinya sekilas. Yhu na sontak kaget dan hendak marah, namun dia mengurungkan niatnya saat melihat orang yang menciumnya barusan

“ oppa, kau nakal sekali sih!!” ujar yhu na kesal

“ hahaha, bogoshipo jagi” ujarnya manja seraya memeluk yhu na kuat

“ kibum oppa, lepaskan” kata yhu na yang merasa sakit

“ iya, iya” kata kibum seraya mengacak-acak rambut yhu na pelan

“ bagaimana nilaimu?? Semua anak suju lulus kan?? Kenapa oppa tak menelponku yah?? Dia lulus kan??” tanya yhu na bertubi2

“ jagi, pertanyaanmu terlalu banyak. Aku bingung harus menjawab yang mana terlebih dahulu” kata kibum seraya manyun

“ hehehe, mian oppa. Aku kan khawatir”kata yhu na cengengesan

“ ok aku jawab pertanyaanmu. Nilaiku bagus, semua anak suju lulus, oppamu mungkin sedang sibuk jadi tak sempat menelpomu, dan dia lulus kok” kata kibum menjawab pertanyaan yhu na satu per satu.

“ chukae oppa!!!” kata yhu na seraya memeluk namjachingunya erat

“ gomawo jagi” balas kibum seraya membalas pelukan yhu na erat

“ sepertinya kau akan terus merindukanku nanti, kalau aku sudah kuliah” kata kibum sombong

“ enak saja. Oppa tuh yang bakal merindukanku terus” ujar yhu na juga menyombongkan diri

“ iya, iya. Oppa pasti akan merindukan orang paling jail dalam hidup oppa ini nanti kalau oppa kuliah” jawab kibum menyerah. Yhu na tersenyum penuh kemenangan didalam pelukkan kibum

“ ehm, ehm” seseorang mengagetkan keduanya. Yhu na langsung melepaskan pelukannya seketika

“ donghae hyung. Waeyo???” tanya kibum gelagapan

“ annyie. Aku hanya ingin mengucapkan chukae dan selamat tinggal” ujar donghae pelan. Yhu na membelalakan matanya

“ maksud hyung??” tanya  kibum tak mengerti

“ aku akan melanjutkan sekolahku di Amerika. Terima kasih untuk semua yang kalian berikan padaku, aku akan selalu mengingatnya” ujar donghae dalam

“ mworago?? Gurom, kau akan kembali lagi kesini kan hyung??” tanya kibum sangsi

Donghae menggelengkan kepalanya pelan. Yhu na tersontak kaget, hatinya begitu perih mendengar ini

“ aku akan menetap disana” ujar donghae pelan

“ mwo???” akhirnya yhu na dapat mengatakan sesuatu

“ mian. Aku akan datang kalau aku ada waktu” ujar donghae seraya tersenyum kearah yhu na yang berkaca2

“ pabo” ujar yhu na seraya meninggalkan kedua namja tersebut dalam kebingungan

“ apa yhu na masih mencintai donghae hyung?” tanya kibum dalam hati

 

 

2 minggu kemudian

Semua yang harus diurus donghae sebelum kepergiannya ke Amerika telah selesai kini ia telah siap disini, di bandara yang akan mengantarkannya pulang

“ berapa jam lagi kau akan berangkat??” tanya heechul

“ 1 jam lagi hyung” jawabnya seraya melirik jam tangannya

“ teuki hyung kemana sih??” kata ryeowook karena leader tersebut belum muncul2 batang hidungnya

“ dia bilang dia akan terlambat” ujar hangeng yang sibuk bermain bersama heechul, cindrella nya

“ ohw” kata wookie membulatkan bibirnya

 

Sementara itu, di rumah yhu na

“ yaaah!! Kenapa kau masih tidur2an dikasur??? Ayo cepat, kita ke bandara, donghae akan berangkat sejam lagi” kata teuki kesal melihat adik tersayangnya itu masih tertutupi selimut tebalnya

“ oppa saja yang pergi, aku malas” jawab yhu na seraya menarik selimutnya hingga menutupi seluruh tubuhnya

“ ayolah yhu na” ajak teuki lagi

“ aku malas oppa” jawab yhu na dalam selimut

“ yaaah!!! Dongsaeng ayo be…” kata teuki seraya menarik selimut yang menutupi tubuh mungil adiknya. Kata2nya terhenti saat mendapati adik tercintanya itu menangis, matanya telah sembab

“ dongsaeng, gwenchana??” tanya teuki panik seraya duduk di ranjang adiknya itu

“ ne oppa, lebih baik kau pergi sekarang” ujar yhu na dengan senyum dipaksakan seraya mendorong tubuh kakaknya pelan

“ tidak, kau” kata teuki tak sanggup melanjutkan kalimatnya

“ kau masih mencintainya???” tanya teuki pelan. Yhu na menatap kakaknya kaget, ia tak bisa menutupi perasaannya kini ia mulai menangis lagi

“ astaga dongsaeng, kenapa kau tidak jujur pada perasaanmu??” kata leeteuk seraya menarik adiknya kedalam pelukkannya. Yhu na tak menjawabnya karena tangisnya tak dapat dihentikan.

“ ayo, kita masih bisa mencegah keberangkatannya” kata teuki seraya menarik tangan yhu na lembut

“ tidak oppa, aku telah punya kibum oppa sekarang. Aku pasti bisa melupakan donghae sunbae” ujar yhu na menahan tangannya

“ yhu na, berhenti membohongi perasaanmu sendiri. Belajarlah jujur, atau kau akan merasa sakit yang amat sangat. Ayo kita ke bandara sekarang” kata teuki lagi

“ tidak oppa, aku tidak mau. Cukup sekali aku menyakiti kibum  oppa dia terlalu baik untuk aku sakiti lagi” kata yhu na yang mampu membuat teuki menghentikan tindakannya

“ baiklah, aku pergi sekarang. Aku akan menyampaikan salam darimu untuk donghae” ujarnya seraya berlalu pergi. Yhu na membenamkan wajahnya kebantal dan kembali menangis sesungukkan.

 

Beberapa menit kemudian

Teuki melangkahkan kakinya cepat ketempat teman2nya berkumpul. Napasnya tak beraturan

“ aku tidak terlambat kan???” tanyanya seraya mengatur napasnya

“ haha… iya hyung” kata donghae sembari tertawa kecil

“ yhu na mana hyung??” tanya eunhyuk seraya celingukkan kesana kemari

“ dia tidak datang. Dia tidak enak badan katanya. Oh iya donghae dia memintaku menyampaikan salam padamu” kata teuki sembari tersenyum kecil. Donghae mengangguk pelan, diwajahnya terpampang kekecewaan

“ sampaikan juga salamku padanya hyung!!” kata donghae dengan senyum manisnya

Teuki mengangguk cepat, sedangkan kibum menerawang ke orang2 yang berlalu lalang, berharap yhu na datang kesini. Mereka mengobrol sembari menunggu keberangkatan donghae, hanya kibum yang terlihat sedikit gelisah

“ gomawo semuanya, kalian sudah mau mengantarkanku ke bandara” kata donghae penuh terima kasih

“ cheon!!” kata mereka hampir bersamaan. Donghae memeluk mereka bergantian seraya menyampaikan pesan singkatnya namun mampu membuat teman2nya menitikkan air mata bahkan heechul menangis sesungukkan dipelukkan hangeng

Donghae melangkah pergi, seraya melambaikan tangan kearah teman2nya yang sebagiannya telah menangis sedih

“ DONGHAE SUNBAE TUNGGU!!!” teriak seseorang dari kejauhan

Semua menoleh termasuk donghae, lalu senyum manis mengembang dibibirnya. Dengan cepat donghae mendekat ke orang yang memanggilnya tadi

“ gomapta telah datang kesini” kata donghae disertai dengan senyuman. Orang tersebut melotot marah. Semua yang mengantar keberangkatan donghae mendekati keduanya

“ yhu na, kau kenapa?” tanya donghae aneh

“ kau tidak boleh pergi sunbae” kata yhu na lirih

“ mian, aku harus pergi. Tak ada yang dapat ku kejar lagi disini. Jadi percumakan?” tanya donghae sembari tersenyum kecil

“ pabo!!!” teriak yhu na emosi

“ hah?” donghae tak mengerti

“ kenapa kau membiarkanku bersama orang yang tidak aku cintai??” tanya yhu na marah. Kibum menatap lirih keduanya, sementara yang lain melongok hebat

“ kau pantas untuknya. Aku kenal kibum dan aku yakin dia dapat membuatmu bahagia” kata donghae tersenyum manis seraya membalikkan tubuhnya hendak pergi

“ tapi aku mencintaimu sunbae” kata yhu na berteriak. Semua mata menatapnya, bahkan teuki menangis terharu melihat adiknya begitu pemberani

“ kau akan sengsara bila kau denganku” kata donghae tanpa membalikkan tubuhnya. Yhu na terduduk lemas dilantai seraya menangis sejadi-jadinya, ketiga chingunya memeluknya erat

“ kau salah hyung!!” kibum akhirnya angkat bicara. Yhu na menatap kibum

“ dia sengsara bersamaku” ujar kibum menatap donghae dalam

Donghae tetap diam. Sedangkan yang lain hanya terpaku melihat adegan ini, heechul bahkan menangis semaki menjadi

“ aku tahu dia tak pernah menicintaiku. Dia mencintaimu hyung” kata kibum lirih

“ aku ingin kau membahagiakannya” ujar kibum lagi seraya melihat kearah yhu na yang menundukkan kepala menangis

Donghae berjalan mendekat kearah yhu na kemudian menariknya perlahan kedalam pelukkannya.

“ berhentilah menangis” kata donghae lembut yang membuat yhu na menangis semakin deras

Donghae mengangkat dagu yeoja dihadapannya itu, kemudian mencium bibirnya lembut dan hangat. Membuat keduanya menjadi tontonan gratis orang2 yang berlalu lalang

“ saranghae” ujar donghae saat telah melepaskan ciumannya

“ SARANGHAE SUNBAE” jawab yhu na yang kembali terisak

Donghae menegakkan tubuh yhu na, kemudian kembali memeluknya

“ tunggu aku 5 tahun lagi” ujarnya tepat ditelinga yhu na

Yhu na mengangguk pelan, lalu melonggarkan pelukkan donghae

Plok plok plok

Semua orang bertepuk tangan dan menangis haru melihat adegan kemesraan ini.

 

 

5  tahun kemudian

Ditepi pantai, telah didesain sebuah pesta penikahan meriah. Di bibir pantai dipasang tempat duduk dan beberapa hiasan lain. Di pinggir pantai telah didesain sebuah tempat berbentuk seperti gereja untuk melangsungkan pernikahan. Dibeberapa tempat terdapat karangan bunga yang bertuliskan

HAPPY WEDDING
CHO KYUHYUN AND KIM SHA RAA

 

“eomma, mana permennya?? minta!!!” kata seorang anak kecil kepada yhu na

“ iya sayang. Tapi cium eomma dulu donk???” pinta yhu na seraya menjongkokkan badannya kearah anak kecil tersebut

Anak tersebut mencium lembut pipi yhu na, lalu yhu na menyerahkan 2 permen tersebut kepada anak tersebut

“ Lhi yea, jangan minta permen terus donk, kasian yhu na eomma” kata seseorang dari kejauhan

“ tahu nih anak abeoji minta permen terus sama yhu na eomma” kata seseorang yang lainnya

“ tidak apa2 teuki oppa, ahn nes onnie. Lhi yea kan anakku juga ” kata yhu na membela lhi yea

“ lhi yea ayo maen sama eomoni yuk” kata ahn nes seraya membawa anaknya kepantai

“ kau?? Kapan menyusul sha raa, yecha dan minnie. Lihat minnie sudah tunangan, yecha juga dan sha raa beberapa jam lagi akan menikah sedangkan kau??” kata teuki menggoda

“ oppa kan tahu..” kata yhu na seraya tersenyum manis

“ iya, iya. Oppa tahu. Kapan sih, si pabo donghae itu bakal kembali dan melamarmu” kata teuki kesal

Yhu na tersenyum geli seraya mengangkat bahunya

“ omo, dua beradik mesra amat yak???” teriak sungmin dari kejauhan dengan minnie digandengan tangannya

“ biasa menasihati” kata teuki bijaksana

“ tahu yang udah tua” kata sungmin menggoda. Teuki melototkan matanya sedangkan yhu na dan minnie tertawa renyah

“ dimana oppamu??” tanya yhu na pada minnie

“ didalam lagi didandanin” kata minnie menjawab

“ sebenarnya, aku yang pengen nikah duluan tapi nggak enak kan disini kyu yang kakak jadi aku sama minnie harus ngalah”kata sungmin panjang lebar

“ nggak nanya!!” kata teuki membalas perbuatan sungmin. Kini gantian sungmin yang melotot

“ kibum mana?” tanya minnie tiba2

“ dia masih di Jepang. Mungkin bentar lagi nyampe. Kita kan tahu sendiri dia boss jadi sangat sibuk” jawab yhu na kemudian. Ketiganya nampak mengangguk mengerti

 

Malam harinya

Acara pernikahan akan segera dilangsungkan. Semua telah hadir kecuali siwon dan donghae yang belum nampak batang hidungnya.

“pengantin pria dipersilahkan memasukki ruangan” kata pendeta mempersilahkan. Kyuhyun melangkah dengan gagah dengan setelan jas putih dengan celana senada bajunya. Didampingi sungmin dan kibum disampingnya. Kini kyu telah sampai ditempat dan membalikkan tubuhnya menanti pengantinnya datang

“ pengantin wanita silahkan memasukki ruangan” kata pendeta lagi

Sha raa melangkah anggun dengan baju pengantin warna putihnya, didampingi dengan appanya yang terlihat sedih bercampur terharu

Sha raa sampai ditempat yang dituju dan berdiri disamping kiri calon suaminya. Kyu memandang kearah sha raa yang wajahnya masih tertutup.

Namun tiba2 lampu gereja tersebut mati, membuat beberapa orang menjerit histeris, kemudian menyala kembali. Namun sha raa, kyu dan orang2 disana terkejut melihat siwon telah berdiri gagah mengantikan pendeta dihadapan kyu dan sha raa. Siwon tersenyum manis

“ bisa kita mulai??” tanyanya pasti

Kyu dan sha raa mengangguk pelan, masih sedikit kaget melihat kedatangan siwon yang tiba2

“ nah Cho Kyuhyun bersediakah kau menerima Kim Sha Raa sebagai pendamping hidupmu dalam suka maupun duka??” kata siwon mantap

“Ye, saya bersedia” kata kyu pasti

Siwon mengalihkan pandangannya kearah sha raa yang menangis terharu

“ nah Kim Sha Raa bersediakah kau menerima Cho Kyuhyun sebagai pendamping hidupmu dalam suka maupun duka??” kata siwon kepada sha raa

“Ye, saya bersedia” kata sha raa

“Baiklah kyu silahkan kau mencium istrimu” kata siwon agak berat

Sha raa sedikit membungkukkan badannya, dengan pelan kyuhyun membuka kain yang menjuntai menutupi wajah sha raa

“ kau sangat cantik sha raa” puji kyu. Sha raa tersenyum simpul

Perlahan kyu menarik wajah sha raa dan mendekatkan wajahnya. Seketika bibir keduanya bertemu, kyu mencium bibir istrinya lembut sedangkan siwon menatap kelangit karena gereja ini tidak menggunakan atap agar tak sakit hati melihat adegan ini dan air matanya tak jatuh

Semua orang bertepuk tangan riuh, perlahan sepasang pengantin baru ini berjalan keluar gedung menyapa para tamu diluar.

Semua teman kyu tersenyum bahagia, sedangkan teman2 sha raa menangis haru. Sha raa melempar karangan bunga yang ia pegang dan jatuh ketangan yhu na. Yhu na terpaku melihat karangan bunga ditangannya, semua orang gantian bertepuk tangan untuk yhu na.

 

Yhu na berjalan menuju tempat yang sedikit jauh dari keramaian. Ingin menenangkan dirinya yang iri melihat kemesraan teman2nya dengan pasangan masing2

“ kapan kau pulang sunbae?? Bukankah sekarang sudah 5 tahun?” yhu na bergumam pelan

“ kalau aku pulang sekarang, bagaimana?? Kita menikah sekarang??” tanya seseorang yang pastinya donghae, mengagetkan yhu na

Yhu na menoleh kearah suara dan berdiri dari bangkunya

“ sunbae!!!” katanya tak percaya

“ kita menikah sekarang?? Bukankah kau sudah mendapatkan bunga itu, berarti kau akan menikahkan??” kata donghae cengengesan

“ siapa bilang aku mau menikah denganmu!!” kata yhu na kesal

“ oh, jadi mau menikah dengan kibum?” kata donghae berpura-pura marah

“ annyie. Sunbae kau??” kata yhu na kesal

“ iyakan kau mau menikah denganku kan??” goda donghae lagi

“ iya pabo. Aku tidak mungkin menunggumu 5 tahun kalau aku tidak mau menikah denganmu” kata yhu na emosi

“ jangan marah dong” kata donghae membujuk

“ abis sunbae sih!!!” jawab yhu na ketus

“ kalo marah ntar aku popo loh??” ancam donghae serius. Dengan segera yhu na menyunggingkan senyum mautnya

“ nggak marah kok sunbae. Beneran dech” kata yhu na seraya mengangkat 2 jarinya membentuk angka V

“ hahahaaaa” donghae tertawa riang

“ jadi maukan menikah denganku” tanya donghae lagi

“ tergantung” kata yhu na pasti

“ tergantung apa?” tanya donghae tak mengerti

“ tergantung bisa atau tidaknya sunbae ngeyakinin aku buat nikah sama sunbae yang pabo ini” kata yhu na seraya menunjuk tepat dihidung donghae

Donghae nampak berpikir keras sedangkan yhu na menyunggingkan senyum termanis yang ia miliki. Donghae beranjak dari tempatnya dan menuju kepanggung yang disedikan kyu plus sha raa untuk menjamu tamunya

“ aish, awas saja kalau kau berteriak memintaku menikah denganmu. Aku tak akan menerimamu sunbae” kata yhu na kesal

Donghae telah sampai diatas panggung, kemudian meraih mic dan mulai berbicara

“ aku tahu kalau aku berteriak memintamu menikah denganku kau tak akan mau kan??” tanya donghae yang membuat yhu na terpaku

“ hah? Kenapa dia bisa tahu??” yhu na bingung sendiri

“ aku tahu, karena kita sehati” kata donghae lagi

Glek, tepat sekali jawabannya

“ aku akan bermain halus” kata donghae lagi

Terdengar lagu mengalun lembut, semua tamu bertepuk tangan riuh

Donghae menutup aksinya dengan membungkukkan badannya. Semua tamu kembali bertepuk tangan untuk suara merdunya. Yhu na terdiam membisu ditempatnya berdiri

“ yhu na, will you marry me???” tanya donghae dengan microfone yang ia pegang

“ siapa yang mau menikah denganmu?” kata yhu na jelas

“ apa? Aku tak mendengarmu??” kata donghae lagi

“siapa bilang aku mau menikah denganmu!!!” teriak yhu na mengulangi kalimatnya

“oh, jadi kau mau menikah dengan dongsaengku yah???” goda donghae. Kibum tersenyum simpul

“annyie” jawab yhu na cepat masih dengan berteriak agar donghae dapat mendengar gumamannya

“ jadi, apa kau mau menikah denganku???” tanya donghae lagi

Yhu na mengangguk pelan

“yeahhhh!!!!” teriak donghae girang. Semua orang bertepuk tangan.

“ dongsaengku itu selalu membuatku bangga” kata teuki pelan

“ dan kau selalu membuatku bangga” kata ahn nes seraya tersenyum manis. Teuki melihat kearah istrinya kemudian berusaha mencium bibir mungil istrinya itu

“abeoji, eomoni. Ada aku loh disini”  ujar Lhi yea yang sontak membuat kedua orang tuanya malu

 

“jagi, kita kapan menikah?? Aku iri.. “ rengek sungmin kepada tunangannya itu

“sabar” jawab Minnie seraya tersenyum

“uh >.< “ rajuk Sungmin memanyunkan bibirnya

“jelek lho.. “ Minnie memperingatkan tunangannya

“biarin” serunya masih ngambek

“ara.. ara.. jgn ngambek donk?? Jagi mau apa?? Ice Cream?? Bujuk Minnie

“popo” jawab Sungmin sambil tersenyum nakal

“shireo.. banyak orang disini.. “ tolak Minnie

“bodo” ujar Sungmin seraya mencium bibir Minnie kilat

“jagi.. “ teriak Minnie mengejar tunangannya itu

 

Donghae telah tiba dihadapan yhu na

“ jadi, kau maukan menikah denganku?” tanya donghae lagi

“ iya, sunbae. Harus berapa kali sih aku katakan!!” kata yhu na kesal. Donghae memeluk pacarnya hangat.

“ eomma… eomma” kata seseorang anak kecil seraya menarik2 baju yhu na

“ siapa dia? Kenapa dia memanggilmu eomma?” kata donghae bingung

“ dia anak kami. kenapa?” tanya teuki seraya menghampiri ketiganya

“ oh, jadi ini Lhi yea ya?” kata donghae seraya berjongkok dihadapan Lhi yea. Lhi yea mengangguk cepat. Membuat donghae mencubit pipinya gemas

“ dia biasa memanggilku eomma” kata yhu na kemudian. Donghae menggendong Lhi yea, kemudian seluruh teman mereka menghampiri donghae dan yhu na untuk memberikan selamat termasuk kyu dan sha raa, yang begitu berbahagia.

 

Beberapa jam kemudian

Donghae dan yhu na berjalan dibibir pantai yang agak sedikit jauh dari keramaian. Keduanya tampak begitu bahagia berjalan bersama, sesekali keduanya tertawa renyah. Keduanya menatap langit dengan bintang2 yang bertaburan ditemani bulan penuh yang indah.

“ayo naik” kata donghae seraya berjongkok membelakangi yhu na

“mwo?” tanya yhu na tak mengerti

“ ayo aku gendong. Aku tak ingin princessku ini lelah” kata donghae seraya menoleh kearah yhu na

“ tapi aku berat loh sunbae” kata yhu na pelan

“ aku tahu kok, udahlah naik” kata donghae setengah memaksa

Yhu na naik kegendongan donghae. Tangannya melingkar dileher donghae dan kepalanya diletakkan dibahu kanan donghae.

“sunbae” panggil yhu na lembut

“ aish, bukankah aku namjachingumu. Kenapa kau masih memanggilku sunbae. Kau selalu memanggil kibum oppa saat kalian berpacaran” kata donghae berpura2 merajuk

“ apa sih sunbae” yhu na ikut2an ngambek

“ sunbae” tak ada jawaban, yhu na menoleh kewajah donghae yang ternyata udah manyun.

“sunbae” panggil yhu na lagi

“ baiklah!!” ujar yhu na menyerah. Ia menarik napas panjang

“oppa” panggil yhu na lembut. Kepalanya masih tepat dibahu donghae

“ bwahahahaha” donghae tertawa keras. Yhu na mengangkat kepalanya sedikit menjauh

“ ya ampun telingaku budek kalau kayak gini ceritanya. Apanya yang lucu sih” kata yhu na kesal

“ternyata emang enakan dengar kamu manggil aku sunbae ya dari pada oppa. Ya udah deh kalau gitu panggil aku sunbae, ok” kata Donghae lembut. Yhu na meletakkan kepalanya lagi dibahu Donghae

“ kita mau kemana sunbae?” tanya yhu na kemudian

“ ntahlah, kita jalan2 aja. Udah lama kan kita nggak jalan berdua” kata Donghae seraya tersenyum manis. Yhu na mengangguk pelan

“ nggak berat yah sunbae?” tanya Yhu na sangsi

“ berat sih sebenarnya” kata Donghae tertawa renyah

“ sunbae” ujar Yhu na kesal

“ aku ingin segera menikah denganmu” kata Donghae tiba2

“ tapi aku nggak mau dibawa ke Amerika sunbae” kata Yhu na yang membuat Donghae berhenti sejenak

“ waeyo?” tanya Donghae aneh

“ aku kan gak bisa bahasa inggris” tutur Yhu na jujur. Donghae tertawa kecil

“ kan ada aku, aku bisa mengajarimu sampai kau pintar” katanya sedikit angkuh

“ mian sunbae” kata Yhu na sedikit merasa bersalah. Donghae mengangguk cepat

“SARANGHAE” kata Donghae lembut

“SARANGHAE SUNBAE!!!” balas Yhu na lembut

Keduanya kembali menatap langit yang indah, namun tiba2 kembang api melunjuran dengan indah semakin menyemarakkan langit yang penuh bintang

“ yang itu bentuknya love sunbae” kata Yhu na senang. Donghae melirik yeojachingunya yang terlihat begitu bahagia

“ terima kasih tuhan kau mengirimkannya untuku” kata Donghae dalam hati seraya merangkul pacarnya erat

“ SARANGHAE” kata Donghae lagi

“SARANGHAE SUNBAE!!” jawab Yhu na, dan keduanya kembali berciuman dibibir pantai dengan kembang api yang terus melunjuran.

Bounce to you bounce to you

“ yoboseo!!!” ujar Donghae kesal ditelpon karena merasa terganggu

“ hoy, jangan pacaran mulu. Sini naik keatas panggung???” ujar Kangin dari atas panggung

“ aish hyung, kau mengganggu saja. Ya, aku kesana sekarang ” ujar Donghae ketus.

Beberapa menit kemudian Donghae telah tiba diatas panggung sedangkan Yhu na berdiri sejajar dengan ketiga chingunya

 

Diatas panggung

“ ok, malam ini sangat berarti untuk kami semua. Terima kasih buat semua yang telah hadir” kata Kyuhyun berbinar

“ malam ini kami akan menyanyikan sebuah lagu yang sangat kami sukai” lanjut yesung pasti

 

Keempat yeoja paling spesial didunia itupun menangis haru melihat jagiya2 mereka menyanyi sepenuh hati

“ SARANGHAE SUNBAE!!!” teriak keempatnya bersamaan disertai senyum termanisnya

 

~THE END~

 

 

Advertisements

18 responses to “[FREELANCE] Saranghae Sunbae !!!!!!!!!!!!! _Part 10_ end

  1. DAEBAAAAAK >////< seru banget ceritanya wkwk. tapi sedih juga sih liat siwon sama kibum ga punya pacar 😦 tapi paling sedih sih liat yesung sama 2 yeoja itu *liriklirik* -_- cemburu niiiiiiih *narikyesung* *bawapergi(?)*
    lanjut bikin yang model gini ya authooor 🙂 tapi semuanya dapet pasangan biar ga sedih hehehehe

  2. Ending yang manis dari semua perjalanan yang berkelok-kelok! 🙂

    Huwaaa~~ terharu banget lhhooo~~

    Nice FF onnie! d^^b

  3. hwaaa,.,.sbenernya ni FF rada membingungkan,.,.habis nya banyak cinta segitiga nya,.,aku jd pusing deh,.,.tp critanya keren kog !! Daebak..

  4. Waaaaah akhirnya selesai juga, aku sellau nungguin ff ini dari hiatus sampe lanjut lagi hahaha, seru bgt ceritanya tapi kasian banyak yang patah hati disini, tapi daebak lah pokoknya haha

  5. finally happy end. . . Crta’y nyentuh bgttt. . . Aq mpe nangs*curcol.
    Ksian,kibum,siwon oppa. . .
    Iih. . . Pkok’y crta’y kren bgt chingu

  6. wah…..daebak….. keren bgt endingnya
    kyu sma shara
    donghae sma hyuna
    sungmin sma minnie
    yesung sma yecha
    tp kasihan buat siwon n kibum yg tabah yah ^^

  7. happy ending….
    kasian siwon sama kibum, kan uda 5 tahun, kok blum dapet pengganti…..
    tapi tetep keren ff nya…:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s