[Chapter 2] Music In Love

Thank’s Poster: Elno oppa (elf4kimchi@mellowchicken.wp)

Title: Music In Love (Chapter 2)

Author: Khoirunnisa 안늘영♥~ (@unnikna)

Cast: Choi Sooyoung, Kim Kibum a.k.a Key, Cho Kyuhyun.

Other Cast: Kwon Yuri, Kim Heechul

Rating: PG-13

Lenght: Chaptered

Genre: Romance, Friendship

Disclaimer: FF punya saya ASLI! Cast punya Tuhan! XD

N.B: Kalo ada typo beberapa kata/kalimat mohon dimaklumi huhu ._.

PrologueChapter 1

Dilarang KERAS memplagiat Ff saya!

Keesokan harinya, semua murid diharapkan membawa alat musik yg mereka kuasai. Kali ini Sooyoung membawa biola, Kyuhyun membawa gitar klasiknya, sedangkan Key tidak membawa apa-apa.

“Baik semua, apa kalian sudah membawa alat musik kalian?” Semua murid hanya mengangguk. “Baik kita langsung ke ruang musik.”

—-

Saat masuk, di dalam ruangan tersebut cukup besar. Terdapat 1 piano dan drum yg langsung terlihat di sisi ruangan. Alat-alat musik yg lainnya pun tersedia. Lengkap sudah ruangan tersebut dengan penuh alat musik.

Semua murid mengatur alat musik mereka masing-masing. Begitupun dengan Sooyoung dan Kyuhyun. Mereka mengeluarkan alat musik mereka masing-masing.

“Heh bisa tidak mengaturnya?” Kyuhyun yg sepertinya sudah beres untuk mengatur tinggi-rendah gitarnya, sedangkan Sooyoung masih ‘sedikit’ kesulitan.

“…” Sooyoung hanya mengangguk. Bocah ini… Belum apa-apa senar E pada biolanya Sooyoung putus.

“Aaa! Bagaimana ini?!” Sooyoung cukup kaget dengan yg dilihatnya. “Kyuhyun bagaimana ini?!” Sooyoung mengguncang-guncangkan tubuh Kyuhyun sedangkan Kyuhyun hanya diam mengikuti permainan Sooyoung. Yang lain melihat ke arah mereka, lalu kembali ke pekerjaan mereka masing-masing.

“Ya! Tenanglah~” Kyuhyun mencoba menenangkan sahabatnya itu. Air mata Sooyoung sudah hampir keluar dan..

“Ada apa ini?” Ternyata Key yang sepertinya daritadi tau lalu menghampiri Sooyoung dan Kyuhyun. Mereka berdua pun menoleh ke arah Key. “Ini.. Hhh..” Sooyoung seperti mau menangis. “Heh kau ini malu sedikit jangan menangis..” Kyuhyun kembali mencoba menenangkan Sooyoung dengan menepuk pelan punggungnya. Key yg sedaritadi jadi penonton hanya bisa diam, dia melamun.

“Ini Key, salah satu senar biolanya putus. Sooyoung pun tidak punya senar cadangan bagaimana ini?” Yg diajak bicara masih diam, melamun. “Key-ssi?” Dipukul pelan lengan Key, dan Key pun melonjak kaget. “Eh.. Ehh.. Apa-apa..!”

Kyuhyun hanya tertawa melihatnya. Sooyoung yg sedari tadi diam juga sedikit ketawa, menahan tawa lebih jelasnya.

“Ya! Kenapa malah menertawakanku!?” Rona merah di wajah Key muncul sedikit demi sedikit. “Hihihi Key-ssi kau lucu sekali..” Sahut Sooyoung kepada Key. Semakin menjadilah wajah Key menjadi seperti tomat segar.

“Hhh.. Yasudah-yasudah. Mana biolamu?” Sooyoung yg paham lalu menyerahkannya kepada Key. “Ini, buat apa?” Tanpa menjawab Key pun pergi ke arah Kim ahjussi. Sooyoung hendak mengikuti Key, tapi ditahan oleh Kyuhyun.

“Waeyo?” Tanya Sooyoung. “Ahni. Biolamu itu mau diperbaiki sama dia” Jawab Kyuhyun enteng sambil memainkan gitarnya.

“Tau darimana kau?” Tanya Sooyoung lagi. “Memangnya aku tidak tau.. Sudah tunggu saja. Sebentar lagi dia bakal balik lagi ke sini. Lebih baik kau lihat aku saja, daripada nanti kau terpesona melihatnya, ‘kan masih gantengan aku daripada dia..” Sukses! Kyuhyun mendapat jitakan dari Sooyoung!

“Ish kau ini pedemu selalu kau bawa setiap saat” Sooyoung dan Kyuhyun pun tertawa.

—-

Key POV *akhirnya ganti POV*

Aku berjalan ke arah Kim songsaengnim untuk meminta senar biola.

“Excuse me, songsaengnim..” Aku menyapa Kim songsaengnim yg sedang sibuk di mejanya. “Eh.. Ada apa, Key?”

“Begini, apa disini ada persediaan senar biola? Aku boleh memintanya?” Dengan sopan aku meminta senar biola kepada Kim songsaengnim. “Hmm.. Ada, kau bisa ambil disana” Kim songsaengnim menunjuk ke arah lemari yg ada di pojok ruang musik. Aku pun mengangguk. “Komapseumnida” Kim songsaengnim hanya tersenyum lalu kembali ke kesibukannya.

Aku pun berjalan ke arah lemari. Dan ketika aku membukanya.. “Wow. Lengkap juga ternyata” Tanpa basa-basi aku lalu mencari letak senar biola, dan aku pun menemukannya dan langsung mengambilnya. Setelah itu aku menutup pintu lemarinya.

“Semuanya, test akan dimulai sebentar lagi. Jadi persiapkan semuanya” Seperti mau tampil saja, pikirku.

Akupun langsung menghampiri mereka berdua, tapi dari kejauhan aku melihat mereka berdua tertawa, ceria sekali. Apa mereka berdua pacaran ya? Hah tidak perlu aku tanya, lagipula buat apa aku bertanya sedangkan aku tidak terlalu dekat dengan mereka.

“Ini” Aku serahkan saja biola dan senarnya. Mereka tidak mendengarkanku! Argh kenapa aku jadi kesal begini?

—-

Kyuhyun POV

Aku melihat Key seperti kesal, kenapa dia? Sambil melipat tangannya di dada segala. Aku penasaran. Aku pun menyuruh Sooyoung untuk berhenti tertawa.

“Key, waeyo?” Key hanya menjawab dengan mengangkat kedua bahunya. “Sudahlah, bukan apa-apa. Apa ada yg harus aku bantu lagi?” Tanyanya. Aku hanya menggeleng. “Yasudah kalau begitu aku harus ber–” Saat Key mau berbalik.. Sooyoung menahannya!?

“Eh tunggu Key-ah…” Sooyoung menahan tangan Key. Key terlihat diam dahulu. Lalu berbalik.

“Ada apa lag–”

Sooyoung POV

“Ada apa lag–” Suaranya tertahan. Wajahnya dekat sekali denganku, kyaa! Malunya aku!

Kami berdua masih terdiam, dan sadar karena posisi kami berdua yg tidak memungkinkan. Saat aku mau menjauh, hal yg tidak diinginkan pun terjadi.

“Ciee~”

“Suit suiw~~”

Suara dari teman-teman yg lain mengisi ruangan musik yg tadinya cukup ricuh dengan suara alat musik, sekarang dipenuhi dengan suara siulan yg membuat… Ahh wajahku memanas!

“Eh… Eng… Apa-apaan kalian!” Key yg sadar juga kikuk lalu membentak yg lain, yg lain lalu kembali ke aktivitasnya masing-masing karena waktu sudah hampir habis untuk menyiapkan alat musik mereka.

“Key..” Sahutku. Dia pun berbalik ke arahku, tapi wajahku menunduk. “Aku.. Hmm.. Tidak bisa memasang senarnya, apa kau..”

“Jadi.. Kau mau aku memasangnya?” Key menunjuk ke arah biolaku. Aku hanya mengangguk. Dan saat Key mau mengambil biolaku, si landak menahannya!? -_-”

“Tidak usah. Aku juga bisa…” Jawab si landak angkuh. Aku langsung menatapnya. “Heh? Memangnya kau bisa?” Tanyaku meyakinkannya.

“Tentu saja!” Dia pun langsung mengambil biola dan senarnya. “Heh.. Sudah sana latihan. Bukannya tadi kau mau latihan piano?” Aku melihat ke arah Key. Dia sedikit kaget. Key hanya mengangguk lalu pergi ke arah piano yg ada di sisi ruangan.

“Sungguh kau bisa?” Tanyaku sedikit jahil. Dia hanya mengangguk dan masih berkonsentrasi sama biolaku. Huh.

“Selesai!” Kyuhyun memberikan biolanya kepadaku. “5 menit, hmm boleh juga. Gomawo” Aku hanya mengambil biola dan sedikit.. Hmm memeluknya. Haha dia terlihat lucu.

“Hush.. Hush sudah latihan sana” Sahutnya sambil tertawa.

“Ya! Kau mengusirku?!” Aku dan Kyuhyun kembali tertawa dan kami pun melanjutkan latihan kami.

****

Author POV

Test pun dimulai. Sebagian murid sudah di-test kemampuan mereka masing-masing. Sisanya harus menunggu dan mempersiapkan dirinya agar bisa tampil sempurna.

Penampilan Bass dari Yuri pun selesai dan diakhiri dengan tepuk tangan. Dan Kim songsaengnim memanggil yg berikutnya.

“Berikutnya.. Hmm..” Kim songsaengnim mengecek absennya dan melihat susunan nama anak didik muridnya. “Cho Kyuhyun silahkan maju.”

Kyuhyun pun berdiri sambil membawa gitarnya, diikuti dengan suara tepuk tangan dari yg lainnya. Dan dia pun duduk di kursi yg sudah di sedikan. “Silahkan mainkan..” Kyuhyun pun mengangguk dan mulai memainkan gitarnya.

Na oerowododoe neol saenggakhalddaen
Misoga naui eolgule beonjyeo
Na himdeuleododoe niga haengbokhalddaen
Sarangi nae mam gadeukhi chaewo

Oneuldo nan geochin sesangsoke saljiman
Himdeuleodo nungameumyeon ni moseubbun
Ajikgo gwitgae deulryeooneun kkumdeuli
Naui gyeoteseo neol hyanghae gago itjana

Nae salmi haruharu kkumeul kkuneun geotcheoreom
Neowa hamgge majubomyeo saranghalsu itdamyeon
Dasi ileoseol geoya

Naege sojunghaetdeon gieoksokui haengbokdeul
Himdeun sigan sokeseodo deouk ddaseuhaetdeon
Huimangeun naegen jamdeulji aneun kkum

Kyuhyun (SJ) – Hope Is Dream That Doesn’t Sleep

-Kyuhyun Accoustic Version-

Cukup keras suara tepuk tangan dari semua orang yg menontonnya. Sooyoung saja sampai tercengang melihatnya. Kyuhyun kembali duduk di sebelah Sooyoung.

“Wah.. Kau hebat juga Kyu…” Sahut Sooyoung dengan salut dan bangga. “Ganyangka sahabatku yg ini sehebat itu, wkwkwk”

“Ya! Kau kira selama ini aku biasa-biasa saja? Tuh liat para yeoja jadi terkagum-kagum..” Memang daritadi pada yeoja sedang senyum-senyum sendiri.

Untuk sekali lagi, Kyuhyun memdapatkan jitakan dari Sooyoung. “Ish kau kira tidak sakit..” Kyuhyun terlihat mengusap-usap kepalanya. Sooyoung hanya melanjutkan tertawanya.

“Selanjutnya… Choi Sooyoung!” Kim songsaengnim memanggil nama Sooyoung. Jantung Sooyoung yg tadinya biasa, sekarang berdetak kencang.

“Heh malah diam, maju koala pemalas” Kyuhyun yg melihat Sooyoung diam dan tau bahwa Sooyoung sendiri grogi, menyuruhnya untuk maju. “Ish.. Kenapa aku jadi grogi begini… Ya jangan sebut aku dengan nama itu!”

“Sana! Masih sempet aja kamu marah…” Sooyoung masih diam di tempat duduknya, dan hanya menggeleng ke Kyuhyun.

“Kau ini, tadi saja mengejekku sekarang kau sendiri yg makan omonganmu. Kajja!” Kyuhyun tersenyum, senyum kemenangan keluar dari wajahnya. Dia mendorong Sooyoung. Sang koala hanya bisa pasrah karena suruhan landak kecilnya. “Oh iya, kalau kamu grogi, anggap aja yg ada di depan kamu itu ga ada” Kyuhyun membisikannya di telinga Sooyoung dan memberi wink kepadanya.

Sooyung berjalan ke depan sambil membawa biolanya. Sekarang ini Sooyoung sedang di depan semua teman-temannya, masih memegang biolanya.

“Kenapa diam?” Sooyoung menoleh kearah Kim songsaengnim. “Eh… Mianhae songsaengnim… Eng… Emm…”

“Kau grogi?” Kok songsaengim bisa tau? Pikir Sooyoung. “Eh… Ne… Sedikit sih…” Sahtu Sooyoung sedikit malu, karena songsaenimnya ini seorang namja, Kim Heechul. Kim Heechul ini tergolong masih muda, kira-kira umurnya 25/26 tahun. Dia menjabat menjadi dosen di Universitas Musik Seoul.

“Sudah… Anggap saja kita semua gada, arraseo?” Kok sama kaya yg si landak bilang? Pikir Sooyoung kembali. Kim songsaengnim tersenyum ke arah Sooyoung. Sooyoung pun mengangguk. “Sekarang mainkan biolamu, Sooyoung…”

Sooyoung menangkat biolanya, lalu menaruh ke bahu kirinya, dan mulai memainkannya.

noonbooshin gyejuhl gadeukhi hyanghiro-oon guhrul jinah
joshimseuruhn nae barguhreum doogeunguhryuh
juhgi muhlri nal hyanghae onneun gedae moseub gakkawejimyuhn
sesang modeun haengbogi da nae guht gatah

neucheun ohoo haessareh moondeuk jamesuh ddae
geudae moreugeh oosuhtjyo

ajikdo muhn miraeyeh irigetjiman geu ddaen kkoomi anigil
Just one love oori doori guhruhganeun giri
gatgireul baraeyo

To make my life complete
You make my life complete

SNSD – Complete

–Sooyoung Violin Version-

Dan selesai. Sooyoung dengan lancar memainkan biolanya. Kim songsaengim dan sebagian murid berdiri memberi tepuk tangan. Sooyoung sedikit kaget, karena dirinya merasa permainannya tidak terlalu bagus. Dia hampir menangis.

“Permainanmu bagus, Sooyoung. Kau boleh kembali duduk” Sooyoung kembali ke tempat duduknya.

“Boleh juga kau” Kyuhun menyenggol lengan Sooyoung. “Hihi, gomawo Kyu…” Sooyoung menoleh kearah Kyuhyun. Kyuhyun sedikit terdiam karena baru kali ini dia melihat senyum Sooyoung yg menurutnya begitu… Indah.

Sooyoung kembali melihat kearah depan. Dia kembali melihat Kyuhyun yg masih melihat Sooyoung. “Kau ini kenapa?” Saat Sooyoung mau memegang dahi Kyuhyun, Kyuhyun lalu bangun dari lamunannya.

“Mau apa kau?” Hampir saja, jantungku!, batin Kyuhyun.

“Wajahmu pucat, landak” Menyebalkan, batin Sooyoung

Mereka berdua lalu kembali melihat ke depan. “Baiklah semuanya, ini yg terakhir… Kim Kibum” Mulai lagi para yeoja sedikit ribut karena Key maju. Key hanya tersenyum melihat dan mendengarnya. Dia maju tanpa membawa apa-apa.

“Begini, Kim songsaengnim, saya mau bermain yg disana” Dengan sopannya Key menunjuk kea rah piano yg berada di belakang teman-temannya. Kim songsaengnim hanya mengangguk. “Ok! Semua menghadap ke belakang”

****

Sekarang ini Key sedang duduk di kursi piano. “Mulailah, Key….” Key mengangguk dan mulai memaikan piano yg ada di hadapannya.

Sesangae
Ojik dangshin hansaramman
Saranghagae hasoseo

Oh geochin salmae shideuleogal ddae
Geudaega naegae dagawa
Eoleobooteun geu maeumae soneul daen soongan
Na.ae salmeun shijak.dwaesseumeul

Geudae jichigo himdeul ddae
Budi geu yeop.jariae nareul itgae hae
Badgiman han sarangeul dashi deuril su itgae
Ee salmi kkeutnagi jeonae

Sesangae mureup kkulgo noonmul heullilddae
Pokpoong sok bal mumchul ddae geudaeman seo itdamyeon
Eereon apeum, gotong.jjeum gyeondil su itneun.geolyo
(Ojik geudaeman) Ojik geudaeman
(Naegae itdamyeon) Naegae itdamyeon in my life

SHINee – Life

–Key Piano Version-

Prok prok prok! Satu ruangan saat ini dipenuhi dengan tepuk tangan yg keras. Key pun berdiri dan membungkukkan badannya. “Gamsahamnida, gamsahamnida…” Key mengucapkannya pelan. Senyum kembali keluar dari mulutnya yg kembali membuat para yeoja melayang entah kemana.

Ish apaan sih orang itu, senyumnya hhhh… Batin Kyuhyun agak kesal. Tidak tau kenapa dia memang sedikit membenci Key. Dipihak lain dia juga sedikit mengaguminya.

“Key kau hebat!” Sooyung sedikit berteriak tapi pelan kearah Sooyoung sambil mengacungkan jempol kanannya, dari depan Key hanya tersenyum ke Sooyoung.

Ini lagi si koala, “Sama aja..” Dengan pelan Kyuhyun berbicara, tapi terdengar oleh Sooyoung. “Sama apa, hoi?”

“Eh?” Kyuhyun pura-pura ga ngomong apa-apa. “Emang ada apa?” Tanya Kyuhyun balik. “Huh jelas-jelas tadi kau bilang sendiri sama aja, justru seharusnya kan kau yg mejawab pertanyaanku. Ah sudahlah kau memang sama aja dengan landak, eh sekarang kau sama kaya keledai! Kau bodoh” Sooyoung mau tertawa ngakak, tapi dia tau ini di ruang musik bukan di rumahnya, jadi dia tahan ketawanya. Dan sekarang Kyuhyun yg menjitak pelan kepala Sooyoung.

“Sooyoung-ssi, gomawo” Tanpa mereka berdua sadari, Key menghampiri mereka. Key menepuk pundak kanan Sooyoung dengan tersenyum.

****

Kali ini posisi mereka duduk. Soyooung diantara Kyuhyun dan Key. Kyuhyun di sebelah kiri Sooyoung sedangkan Key di sebelah kanan Sooyoung. Sooyoung bengong.

“Eh, tadi apa yg kau katakan Key?” Tanya Sooyoung kembali, wajahnya jelas menghadap ke arah kanan. “Ah iya, gomawo ya Sooyoung-ssi” Sahut Key sambil tersenyum. “Ah tidak usah seformal mungkin lagipula kan kita teman, jadi panggil aku Sooyoung saja, arra?”

Kyuhyun langsung reflek berteriak. “Mwo?!” Semua pandangan menuju ke arahnya padahal masih test, meskipun sudah bebas.

“Ya! Cho Kyuhyun apa yg kau lakukan, hah?!” Kim songsaengnim menghampiri Kyuhyun. Kyuhyun sedikit takut karena sikap songsaengnimnya.

“Mianhae Kim songsaengnim, aku harus ke kamar mandi. Permisi” Kyuhyun ngacir pergi ke luar. Kim songsaengnim hanya geleng-geleng lalu kembali ke tempat duduknya dan melanjutkan tes dengan yg lain.

“Eh bocah itu kenapa dia?” Sooyoung pun ikut geleng-geleng dan ngomong sendiri. “Hahaha dia lucu juga ya.” Key tertawa.

“Maksudmu si Kyuhyun? Kata siapa dia lucu, lucuan juga aku hahaha” Alhasil Sooyoung ikut-ikutan tertawa, dan jadilah mereka resmin menjadi sepasang teman. Mereka berdua saling bercerita kenapa bisa masuk ke sini dan sedikt-sedikit kehidupan mereka masing-masing.

“Nah sudah semuanya. Kali ini cukup sampai disini saja. Besok kalian tidak usah membawa alat musik lagi, saya akan mengatur jadwalnya. Jadi kalian boleh pulang.” Kim songsaengnim membungkukkan badannya lalu pergi ke luar ruangan. Karena mereka semua tidak membawa tas, mereka kembali ke kelas.

“Sooyoung, ayo kita ke kelas.” Ajak Key. Sooyoung mengangguk, tapi dia ingat sesuatu. “Eh tunggu Key, Kyuhyun kemana?”

****

*Jeng-jeng* kembali dengan lanjutan chapter 1 kemarin, mianhaeyo semuanya kalo ini kelamaan -_- 5 harian ya? wkwkwk *bener ga?* kalo ini masih kurang panjang maf2 jg ye

Bagi amal dong RCLnya hehe, gamsahamnida 🙂

Advertisements

49 responses to “[Chapter 2] Music In Love

  1. Eonnie ceritanya makin seru nih
    kyu ke kamar mandi ngapain sih hehe
    lanjut eon aku setia nunggu ffmu ehehhe

  2. Eonnie…. ceritanya seru banget,

    Btw, eonie ternyata masih muda ya…. Kecil-kecil udah punya karya, saya salut….

    Oya, saya ’98 line, setahun lebih muda dari eonie…

  3. duh,udh telat bgt nih koment..u.u mending langsung ngacir ke part berikutnya ah#mian klo komen yg g penting u.u

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s