HALO, SUNHAE-SSI!

HALO, SUNHAE-SSI!

Written by: Lolita Choi (@lolita309)

Starring: SJ’s Siwon and Donghae

 

“Hmph, hihihi…” Aku sama sekali tak tahan untuk tak terkekeh pasca membaca timeline twitter-ku. Kacau memang, sebuah kekacauan kocak yang hanya disebabkan oleh sebuah ‘tweet pengakuan cinta’. Aku sendiri memang baru bisa memantau twitter setelah dua jam ini ketika timeline-ku sudah terlanjur ‘banjir’, karena baru saja pulang mengurus sesuatu. Makanya awalnya aku agak-agak kurang ‘ngeh’ dengan apa yang terjadi, sebelum akhirnya aku berhasil menemukan ‘tweet kunci’ penyebab banjirnya timeline-ku itu.

 

@eunsoosoo: Ya kan? Sudah kubilang SiHae is REAL. Cc: @HeA309 :p

 

Aku membaca mention dari Eunsoo, sahabatku, sampai terpingkal-pingkal. Selama ini, ia memang selalu jadi penentang di garis depan bagi EunHae pairing. Sebagai (yang katanya) fans sejati Donghae oppa, dia bilang kalaupun memang harus ada pairing untuk si ikan tersayang, sebisa mungkin jangan Eunhyuk oppa, lah… Soalnya menurutnya (menurutnya lho ya, bukan aku, untuk semua EunHae shipper di luar sana :p), Eunhyuk oppa kurang ‘meyakinkan’ buat membantu para ELFishy melindungi seorang Lee Donghae. Karena itulah ketika tiba-tiba, setelah Kibum akhirnya meninggalkan formasi dan si SiHae pairing ini go public, Eunsoo betul-betul tidak bisa lebih bahagia lagi mengetahui bahwa sekarang ‘putra duyung’-nya sudah menemukan pelindung yang betul-betul kuat, bisa diandalkan, berotot pula: Choi Siwon.

Yup, ‘tweet pengakuan cinta’ yang semata-mata sedang aku bicarakan ini memang tak lain tak bukan adalah tweet dari pacarku sendiri, Choi Siwon, tentang seorang ‘gadis’ yang ia cintai, yang di-post berbarengan dengan foto ‘gadis’ itu segala:

 

@siwon407: Akhirnya aku telah menemukan orang yang kucintai. (Dan) Sekarang aku akan mengumumkannya. Perkenalkan kekasihku, ia adalah Lee Sunhae.

Dan sekarang aku betul-betul sudah tidak bisa lagi menahan tawaku setelah melihat foto itu untuk ketiga kalinya. “MUHAHAHA~”

 

***

“Jadi ini Sunhae-ssi? Annyeonghaseyo, No Hea imnida.” Sapaku seraya membungkuk ketika kami berempat (aku dan Siwon oppa, dan Eunsoo dan Donghae oppa) sedang melaksanakan double date kami: camping di halaman belakang luas rumah.

Double date? Um, kalian tidak salah dengar, kok. Donghae oppa dan Eunsoo memang sekarang juga sedang menjalin hubungan c-i-n-t-a. Yup, setelah sudah lamaaaaaa sekali fans berat ‘ikan kita’ itu memintaku (sebagai pacar dari salah satu member Super Junior) untuk mencomblanginya dengan sang idola, akhirnya ia berhasil. Lebih tepatnya sih, setelah beberapa lama mereka coba untuk berteman dulu, ketika akhirnya Eunsoo menyatakan perasaannya, Donghae oppa pun menjawab kalau sebetulnya ia pun kini sudah tidak lagi menganggap Eunsoo sebagai hanya seorang ‘dongsaeng’ lagi. Dia akhirnya juga jatuh cinta pada sahabatku itu, terima kasih pada perasaan Eunsoo selama ini yang memang seakan tak pernah berhenti padanya.

Yak, kembali lagi ke masa kini. Pasca mendengar sapaanku, Donghae oppa cepat-cepat menepis uluran tanganku yang padahal tadi sudah mengambang di udara, siap bersalaman dengannya dengan wajah cemberut. “Yaa~ Hea, sapaan macam apa itu?? Nan sirheo! (Aku nggak suka, ah!) Oke, aku akuin kalau memang sih, ‘versi wanita’-ku itu cantik, tapi hei, aku cowok dan aku straight! Dan aku bukan Sunhae!”

“Hahahaha~” alih-alih simpati dengan omelannya tadi, kami bertiga malah sukses terbahak-bahak–yah, biarpun Eunsoo akhirnya dengan cepat berhenti begitu Donghae oppa memelototi gadis dalam rangkulannya itu, sih. Dia pastinya memang selalu ingin memberikan kesan baik di hadapan idola yang sekarang sudah menjadi pacarnya itu (di balik pribadi aslinya yang ‘kacau’ hahaha).

Untunglah Siwon oppa dengan cepat dapat mengendalikan keadaan dengan membagi tugas pada kami semua: para cewek untuk menyiapkan makan malam, dan cowok mendirikan tenda untuk tidur kami malam nanti. Hm? Kencan kami unik? Haha, kalau kamu punya seorang pacar yang tidak bisa ditunjukkan kepada dunia seperti super-idol di sebelahku ini, kamu pasti tidak akan menganggap ini semua unik lagi. Mau tak mau kamu harus begini kalau masih ingin setidaknya berkencan dengan pacarmu sendiri, yah, biarpun sedikit ‘kurang layak’.

Ia menatapku yang sedang tersenyum ketika kami tengah berbaring di dalam tenda berukuran sedang ini dengan kepala mengarah keluar tenda, menonton si pasangan baru, Eunsoo dan Donghae oppa yang sedang bermain kembang api dengan riang. Siwon oppa dengan segera meraih kepalaku untuk bersandar di dadanya dan mengelus-elus rambutku penuh sayang. “‘Pengakuan cinta’ itu cuma main-main kok, kamu tahu, kan? ‘Sunhae’ ga eobseo, naege neo hanaman isseunikka. (Nggak ada yang namanya ‘Sunhae’, karena bagiku hanya ada kamu.)”

Aku menolehkan wajahku dan tersenyum, “Memang siapa yang bilang kalau itu yang sedang aku pikirkan, oppa?”

“Habis kamu nggak berhentinya ngelihatin Donghae sejak tadi.”

“Aku melihat si pasangan baru, kok… Mereka lucu banget bareng-bareng gitu.” Jawabku. “Dan tentang arti hadirku untuk oppa itu, ya, aku tahu kok. Aku yang paling tahu tentang itu. Makanya, terima kasih.” Lanjutku yang diiringi sebuah kecupan manis di pipi kirinya.

Ia tertawa kecil, “Baguslah. Kamu tahu? Pengakuanku untuk Sunhae itu sebetulnya hanya trik untuk mengalihkan perhatian para fansku darimu. Supaya mereka nggak bisa menemukanmu, atau bahkan lebih parahnya, menyakitimu nantinya…”

Hening. Aku betul-betul tidak bisa menemukan kata-kata lagi untuk membalas ‘pengakuan’-nya untukku barusan. Hanya saja, seperti ada sebuah perasaan dalam hatiku yang kini dengan sukses mengharu-biru. Aku terharu. Atau bahasa mudahnya, aku merasa tersentuh dengan tindakannya itu. Selama ini yang aku pikirkan bahwa ‘tweet rumpi’ yang melibatkan Donghae oppa, Siwon oppa, dan Heechul oppa itu hanyalah sekedar bercandaan semata bagi mereka. Aku tak pernah mengira kalau ternyata di balik itu semua, bagi pria yang kucintai ini, itu punya arti khusus tersendiri sebagai bentuk perlindungannya padaku…

Berusaha keras untuk tidak menitikkan airmata sama sekali, aku pun akhirnya memutuskan untuk tersenyum, “Berarti kalaupun ada seseorang yang harus aku ucapkan terima kasih padanya sekarang, dia adalah Sunhae, kan? Terima kasih. Sunhae.”

Aku betul-betul sama sekali tidak tahu lagi dimana bisa menemukan pria lain sebaik pria disampingku ini. Secara resmi aku pun telah jatuh cinta lagi padanya, pada orang yang sama, sekali lagi.

 

END

 

Buhahahahaha, ini kenapa jadi begini yaaaa?? :p

Eniwei, komen ders (readers)! 😀

 

Advertisements

32 responses to “HALO, SUNHAE-SSI!

  1. haha…
    jadi inget tweet nya wonppa..
    kirain betulan udah bikin panas dingin…
    eh ga taunya malah donghae oppa…
    wkwkwk…
    keren ff.a ^^b

  2. gyahahaha, jadi inget lagi dan sukses ngakak lagi XD
    nice banget ceritanya~ aaah siwon-oppa you’re too sweet!! huaaaa ><
    et, tp jgn2 beneran ya? wkwkwk XD

    • yah, saya sebetulnya hanya menyangkal perasaan takut saya kalau2 siwon ternyata emg punya pacar beneran sih.. huhuhuh mknya jdnya gini. ah mudah2an bnrn blm ada dulu! >< <– eh makin curhat :p

      hehe, makasi sayang, sng deh kl bnr^^

  3. Pingback: [ENG] HELLO, MISS SUNHAE! | Super Junior and DBSK fanfics!^^·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s