[FYIFM: Oneshot] Kissing Monster

 Author : v3aprilia feat LiaaML

Genre : somplak, ngga jamin kalo ini lucu. Kalo geje, iya

Length: oneshot

Rating : PG, karena ada adegan yang tidak baik ditiru oleh anak-anak, berpotensi menyebabkan serangan jantung dan kelainan fungsi otak

Cast: Seungshin family, as usual 🙂

Maafkan author kalau ceritanya

tidak bisa diterima oleh akal sehat _(_ _)_

Sebenernya udah jadi rahasia umum kalo Lee Gikwang, namja maha ganteng tapi cool penghuni kelas 2-C ini punya penyakit langka yang obatnya ngga bakal ada yang bisa nemuin sampe lebaran monyet sekalipun. Penyakitnya ya apalagi kalo bukan Kimo, alias Kissing Monster.

Apa itu Kissing Monster? Menurut buku Tatang Sutarman, Kissing Monster adalah suatu penyakit dimana penderita saat tidur secara refleks akan memeluk orang yang mengganggu tidurnya, mengelus-ngeluskan pipi orang tersebut dan mengucapkan satu kalimat yang sama berulang kali, yaitu “Cium dong”. Penderita tidak akan melepaskan pelukannya yang bersifat membelit bak ular piton sebelum orang yang dipeluk tersebut menciumnya, di bibir. Garis bawahi ini. Di bibir. Efeknya, penderita Kissing Monster ini tidak lagi menerapkan prinsip senggol-bacok kalau ada yang mengganggu tidurnya, melainkan senggol-cipok. Percayalah, senggol-cipok jauh lebih berbahaya terutama bagi kesehatan jiwa, apalagi kalau korbannya punya jenis kelamin yang sama dengan penderita.

Isu tentang penyakit yang hanya diderita oleh satu orang di dunia ini awalnya hanya beredar di asrama cowok saja. Ngga heran kalau kebanyakan korbannya cowok (perlu diingat, mereka ini heteroseksual. Jangan salah paham), dan mereka ngga berani nyebarin gosip ini keluar asrama cowok, karena kalo sampai kesebar, pamor cowok-cowok Seungshin bakal turun. Cewek-cewek bakalan ilfil dan menganggap kalau bibir cowok-cowok Seungshin udah terkena sentuhan mematikan Lee Gikwang. Bisa berabe. Cowok-cowok Seungshin yang ganteng-ganteng dan kiyut ini bisa terancam turun pasaran, ngga ada yang mau meskipun udah diobral sampe diskon 99,99%, akibatnya mereka terancam jadi bujang lapuk, dan berakhir di panti jompo. Mengenaskan sekali, bukan?

Maka dari itu, cowok-cowok asrama ngga cerita kemana-mana, rahasia memilukan ini cuman mereka doang yang tahu. Sampai saat ini pun mereka ngga tau gimana cara nyembuhin penyakit ngigonya Gikwang ini, dan satu-satunya cara mencegahnya yaitu dengan menghindari kontak fisik dengan Gikwang kalo dia lagi tidur.

***

“Eh, coy, udah tau belom,” Taemin nepuk pundak Minhyuk saat cowok itu lagi makan di kantin.

“Cay coy cay coy… marga gue Kang, bukan Choi!” kata Minhyuk jutek. Gara-gara kaget pundaknya ditepuk Taemin, hampir aja dia keselek roti.

“Gue serius, Min! Lu malah ngajakin bercanda!” kata Taemin.

“Iya, gue juga serius! Dari dulu marga gue itu Kang, ngga pernah berubah jadi Choi!”

“Ini kenapa malah jadi ngomongin marga?” tanya Taemin, bingung campur gedeg. “Lu udah tau blom, wakasek Junsu udah tau soal penyakit ngigonya Gikwang hyung!”

“Hah? Serius?” ngga tau dari arah mana, tiba-tiba aja Jjong udah nongol. Ni bocah emang punya radar canggih di kupingnya, bisa denger ada orang lagi ngegosip dari radius 1 km. Cocok deh satu grup sama geng gosipper CL, sayang CL ngga nerima member cowok.

“Perasaan tadi gue liat lu di lapangan deh, Jong…” kata Taemin. “Cepet amat lu udah disini. Lu terbang?”

“Ah, bisa aja lu Min kalo muji gue,” kata Jjong, ngibas jambul. “Tadi lu bilang apaan, Min? Wakasek Junsu udah tau? Kok bisa?”

“Nah, itu dia gue ngga ngerti,” kata Taemin. “Tadi gue lewat ruang OSIS, wakasek Junsu lagi ada disana dan dia ngomongin itu ke anak-anak OSIS. Dan tau ngga, wakasek bikin sayembara lho. Yang bisa nyembuhin penyakit ngigonya Gikwang, dapet hadiah istimewa.”

“Palingan bebas tugas piket asrama selama sebulan,” kata Minhyuk ngga semangat.

“Ngga! Bukan cuman itu,” kata Taemin. “Hadiah istimewanya itu… tiga kartu emas.”

“Kartu emas?” tanya Minhyuk heran. “Emang kartunya bisa dijual ke toko emas, ya?”

“Oon! Bukan gitu!” kata Jjong. “Kartu itu bisa dipake buat menghindar dari hukuman guru termasuk kepala sekolah. Itu kartu emang jadi inceran murid-murid disini, cuman ngga pernah dikeluarin sama kepala sekolah. Cuman yang bikin gue penasaran itu, masa’ iya Junsu seongsaenim sampe segitunya pengen Gikwang hyung sembuh, sampe ngeluarin kartu itu sebagai hadiah? Apa ngga berlebihan?”

“Ah, sebodo amat lah! Gue harus dapetin tu kartu! Gedeg gue dimarahin mulu sama Chansung seongsaenim, bisa tepos pantat gue digebuk penggaris kayu mulu, ngga seksi lagi deh asset gue!” kata Jjong. “Yang lain udah pada tau?”

“Anak-anak OSIS sih nyebarinnya ngga lewat pengeras suara, takut Gikwang hyung tau. Bisa-bisa dia tersinggung, lagi, dikira penyakitan,” kata Taemin. “Tapi gue ngga tau deh, anak-anak udah pada tau apa belom.”

“Khekhekhe, kita bisa sabotase sayembara ini…” Jjong terkekeh ala mak lampir, sambil gosok-gosok telapak tangan. “Ngga usah disebarin lagi sayembaranya, Min. Mumpung cuman disebarin dari mulut ke mulut, jadinya kan ngga banyak orang yang tau. Saingan kita jadinya kan ngga banyak…”

“Berani-beraninya lu ye… Dasar curut…” Kangin tiba-tiba dateng dan langsung ngejewer telinga Jjong. “Enak aje lu mau nyabotase sayembara, emang lu pikir lu bisa menang, gitu?”

“Aaaah… ampun, hyung… Ngga berani, deh… Jjong ngga berani…” Jjong mengaduh kesakitan, sampe harus jinjit karena Kangin narik kupingnya sampe tinggi banget. Kangin juga mau jewer kupingnya Taemin-Minhyuk, tapi mereka udah keburu nutupin kuping mereka masing-masing.

“Kita ngga ikut-ikutan, hyung… Jjong aja noh, yang bandel…” kata Taemin. Minhyuk ngangguk-ngangguk. Jjong melototin dua temennya.

“Ngga mau tau, pokoknya lu bertiga juga mesti bantuin OSIS buat nyebarin pengumuman ini, tanpa ketahuan sama Gikwang, ngerti? Kalo ngga, gue sangkutin lu bertiga di tiang bendera, di ujung tiang bendera!!” bentak Kangin.

“Iya, hyung, iya… Lepasin dulu dong, sakit nih…” rengek Jjong. Kangin ngelepas jewerannya, dan Jjong langsung neken-neken kupingnya yang udah merah dan panas. “Anjiiiir, emak gue aja ngejewernya ngga gini-gini amat…”

“Ya iyalah, gue kan bukan emak lu!” bentak Kangin, ngedenger gumaman Jjong. “Sebarin pengumumannya ya! Awas, jangan sampe Gikwang tau!”

“Iya, hyung.”

Akhirnya, dimulailah tugas anak-anak dodol ini nyebarin sayembara buat nyari cara nyembuhin Gikwang, lewat mulut ke mulut.

“Woon, Junsu seongsaenim bikin sayembara lagi. Yang bisa nyembuhin penyakit ngigonya Gikwang hyung bakalan dapet tiga kartu emas yang bisa ngebebasin kita dari semua hukuman. Hadiahnya keren, Woon. Sebarin ke yang lain ya. Inget, Gikwang hyung jangan sampe tau,” bisik Jjong ke Dongwoon.

Dongwoon buru-buru ngibrit ke kamarnya Dongho. “Eh, lu udah tau belum yang tentang sayembara nyembuhin penyakit ngigonya Gikwang hyung?”

Ngedenger kata ‘ngigo’, Dongho mendadak emosi, idungnya mendengus-dengus persis kayak banteng ngeliat kain merah dikibas-kibas. Dia emang salah satu korban ‘keganasan’ Gikwang. “Udah tau! Pokoknya gue harus nyari cara buat nyembuhin Gikwang hyung! Meskipun harus berkorban keringat, darah, dan kentut, GUE AKAN CARI CARANYA! GANBATTE! BANZAI! MERDEKA!” teriak Dongho, semangat ’45.

Dongwoon nganga ngeliat Dongho mendadak napsu banget. “Buset dah, saking pengennya nih bocah dapet kartu emas…”

Donghae setelah dapet berita ini dari Jokwon, buru-buru nyebarin ke temen-temen sarapnya, sesama member Trio Kwek Kwek Sr. “Kita mesti dapetin kartu emas itu, Hyuk. Kan pas ada tiga, masing-masing ntar dapet satu. Kita bakalan bebas dari hukuman guru, termasuk kepala sekolah!”

“Gue mesti dapetin tuh kartu!” sahut Eunhyuk menggebu-gebu. “Gue pengen banget sekali-kali Chansung seongsaenim mingkem pas mau marahin gue, setelah gue ngeliatin tuh kartu!”

“Trus caranya gimana?” tanya Donghae. “Gue ngga tau gimana caranya nyembuhin penyakit ngigo…”

“Gimana kalo kita cari korban-korbannya Gikwang, kita interogasi mereka kapan dan kenapa mereka bisa kena. Kali aja dari situ kita bisa tau gimana cara ngobatinnya,” kata Kyuhyun.

Donghae-Eunhyuk nganga ngeliat omongannya Kyu yang tumben cerdas gitu. Donghae sampe ngecek suhu badannya Kyu, ngebandingin ama suhu pantatnya. “Kyu, ini beneran lu? Jangan-jangan arwahnya Einstein nyantol lagi ke badannya…”

“Mbah… Mbah Einstein… Keluar dong, mbah, jangan gangguin Kyuhyun. Kasian anaknya, dia lebih cocok jadi orang bego kayak biasanya, mbah…” Eunhyuk nepuk-nepuk dada Kyu.

“Iiiiih, Hyukkie mesum, pegang-pegang dada…” Kyu nutup dadanya, merengek dengan nada manja *author muntah darah*. “Lagian lu pada ngga terima banget sih, kasih kek gue pinter bentar aja!”

“Iye, iye, pinter dah lu Kyu, pinter…” kata Donghae-Hyuk.

Gilirannya Taemin. Karena semua anak-anak kelas satu udah pada tau, dia muter-muter nyari anak Seungshin yang belum tau tentang sayembara itu. Akhirnya dia nemu seseorang yang lagi duduk-duduk santai di ruang tamu.

“Eh, udah tau belum soal sayembara barunya Junsu seongsaenim?” tanya Taemin. “Yang berhasil nyembuhin penyakit ngigonya Gikwang hyung, bakalan dapet hadiah bebas piket asrama selama sebulan. Bukan cuman itu, hadiah istimewanya itu tiga kartu emas yang bisa dipake buat menghindar dari hukuman guru, termasuk kepala sekolah. Jarang banget lho hadiahnya kayak gitu. Kesempatan bagus nih, ayo ikutan! Sebarin ke anak-anak lain ya, tapi jangan sampe Gikwang hyung tau!”

“Trus kenapa lu ngasih tau ke gue?”

Taemin bengong, lalu ngeliat ke depan, ke muka orang yang dia bisikin tadi. “Alamak! Gikwang hyung!”

Gikwang ngeliatin dia dengan tampang dingin.

“TAEMIN!!” teriak Jjong-Dongho dan anak-anak cowok lain kompak neriakin Taemin yang gobloknya malah ngebisikin sayembaranya Junsu ke Gikwang sendiri. Mukanya Taemin udah pias ngeliat kumpulan serigala ganas yang memandang penuh nafsu, eh salah, emosi kearahnya.

“KALO NGASIH TAU KE ORANGNYA TUH LIAT DULU MUKANYA, BARU NGOMONG!!” teriak Dongho.

“SINI LU, MIN! GUE RENDEM OTAK LU KE SAOS SAMBEL, BIAR RADA BENERAN DIKIT!!” anak-anak cowok langsung nguber Taemin, yang saking takutnya udah lari duluan keluar asrama.

“Ampun, ampuuun! Aku ngga tau kalo itu Gikwang hyung!” kata Taemin.

Telat. Taemin udah keburu digebukin sama anak-anak. Sementara, Gikwang mulai khawatir karena kebiasaan ngigonya ternyata udah banyak yang tau *udah dari dulu kali, Bang…*. “Mereka bakal ngelakuin apa ke gue…?” pikirnya takut.

***

“Bagus, dengan cara ini mudah-mudahan anak-anak bisa nemuin cara buat nyembuhin penyakit ngigonya Lee Gikwang yang sangat mengganggu itu,” gumam Junsu puas, ngeliat antusiasme anak-anak.

“Mereka kan pada napsu gitu setelah Junsu-ssi ngasih hadiah tiga kartu emas,” timpal Sunye, guru kimia kelas 1. “Lagian apa ngga berlebihan ngasih hadiah itu ke anak-anak? Kan cuman masalah Gikwang suka ngigo aja kan…”

“Itu bukan ‘cuman’ lagi, tapi masalah besar! Sunye-ssi ngga tau sih gimana rasanya…”

“Hah? Rasanya? Maksud?” tanya Sunye curiga. Junsu melotot, refleks dia nepuk mulutnya yang emang bocornya udah sampai taraf akut, ngga bisa ditambal lagi.

“Alamak, keceplosan…” gumam Junsu.

“‘Gimana rasanya’? Maksudnya apa Junsu-ssi?” tanya Sunye lagi, dia udah terlanjur penasaran dengan kata-kata Junsu yang kepotong.

“Ngga… ngga apa-apa…”

“Bo’ong,” kata Sunye curiga. “Pasti ada apa-apanya, kan? Ya, kan?” katanya sambil melototin Junsu. Junsu mulai keringet dingin dan gigitin jarinya.

“Sunye-ssi…” rengek Junsu akhirnya. “Sebenernya… sebenernya… saya…”

“Kenapa?” tanya Sunye.

Junsu menghela napas panjang, tanda kalo ada adegan nyeritain kisah nostalgia, eh flashback. “Waktu itu saya keatap sekolah, ya sekedar cari angin seger lah, suntuk baaanget gila *pake logat g4h0el ala Wendy Cagur* seharian kerja di ruangan, mana kerjaan numpuk sampe setinggi gunung getoh…”

“Langsung aja ke intinya, Junsu-ssi…” Sunye muter bola matanya.

“Oh, oke. Nah, waktu saya sampe atap gedung, saya liat ada yang lagi rebahan di sana. Pas saya deketin, ternyata itu Lee Gikwang. Naluri kebapakan saya langsung terisuk eh terusik, Sunye-ssi. Saya pikir, ‘dasar anak muda jaman sekarang, udah disedian asrama eh malah tiduran di atap’. Saya ngga suka ada anak yang tidur di sembarang tempat, nanti kan kesannya kayak Seungshin itu ngga memperhatikan kesejahteraan murid-muridnya, saya ngga mau orang-orang berpendapat seperti itu…”

“Intinya, Junsu-ssi! Intinya!” seru Sunye, gedeg mampus denger penjelasan Junsu yang muter-muter.

“Iya, iya…” kata Junsu jiper. “Saya akhirnya mau bangunin dia, tapi kemudian, terjadi hal yang sangat diluar dugaan saya sebagai seorang laki-laki normal yang sedang menunggu cinta sejatinya… Gikwang dengan kekuatan yang tidak saya bayangkan sebelumnya, dia narik saya, meluk saya, terus… terus…”

Sunye nganga, dia ngga perlu maksa Junsu lagi buat cerita karena dia sendiri udah ngerti kelanjutannya gimana. Dia memandang Junsu dengan tatapan horror. “Junsu-ssi sama Gikwang…” dia meragain adegan kissing pake tangan.

“Huwaaaaa…. Sunye-ssi… Saya udah ngga suci lagi…” Junsu mewek semewek-meweknya, meluk Sunye dan menangis di bahunya *et dah, puitis bener…* “Masa saya ciuman sama murid saya sendiri… Cowok, lagi…”

“Jadi itu sebabnya Junsu-ssi getol banget pengen nyembuhin Gikwang?” tanya Sunye prihatin. Dalam hati dia heran, kok ada aja ya penyakit ngigo yang parahnya udah akut kayak gitu. “Sabar Junsu-ssi, sabar ya…”

Junsu masih aja nangis, sementara Sunye dengan sabar menghibur wakil kepala sekolah ini dengan menepuk-nepuk punggungnya. Sementara itu, Donghae si member Trio Kwek Kwek Sr kebetulan lewat ngga jauh dari tempat Junsu-Sunye duduk. Donghae ngga sengaja ngeliat Junsu lagi nangis sambil nyandar ke bahu seseorang. Setelah Donghae merhatiin lebih jelas lagi, ternyata itu Sunye.

“Oh, apa yang sedang terjadi?!” tanya Donghae, hatinya begitu remuk melihat kenyataan guru idolanya, calon istrinya di masa depan ternyata sedang bermesraan dengan pria lain.

“Huweeeee… Sunye seongsaenim mengkhianati cintaku… huwaaaaa…”

“Donge, ngapain lu mewek disini? Jambu lagi ngga berbuah,” kata Kyu.

“Bodo amat ama jambu!” seru Donghae, ingus udah beleleran keluar dari idung. “Gue patah hati, Kyu…”

“Oh, patah hati gara-gara jambu lagi ngga berbuah, ya? Sabar Donge, kita tunggu saatnya nanti, pasti akan berbuah banyak, gue aja yang maniak jambu bisa sabar nunggu, masa lu ngga bisa…”

“UDAH GUE BILANG GUE NGGA NGOMONGIN JAMBU!!” Duaagh!! Plak! Plok! Gedebug!! Donghae ngelampiasin kekeselannya dengan ngegebukin Kyu, dan terakhir nglempar Kyu ke halaman, Kyu mendarat dengan kepala nancep duluan ke tanah.

“Huwaaa…” kelar ngegebukin Kyu, Donghae berlalu, dan masih tetep mewek.

Kyuhyun ngeluarin kepalanya yang nancep ke tanah, ngeliatin Donghae yang terseok-seok sambil masih nangis. Kyu geleng-geleng kepala, sampe darah berceceran keluar dari idung. “Ck ck ck, kasian Donge-ku… Ternyata yang selama ini penggila jambu itu dia, sampe nangis kayak begitu gara-gara pohon jambunya ngga berbuah…”

Allahu akbar… kayaknya perlu ada sayembara juga nyari obat pinter buat Cho Kyuhyun, nih!

***

Disisi lain, Hye Neul-Key sibuk nyari Ryeowook si dukun legendaris kemana-mana. Mereka juga ngiler pengen dapet hadiah tiga kartu emas itu. Apalagi Hye Neul, nih anak ngebet banget pengen menang, gara-gara dia sering banget bolos pelajaran bahasa Inggris dan selalu dimarahin sama Miss Jae.

“Wookie oppa!” panggil Hye Neul. Dia dan Key buru-buru nyamperin Ryeowook. “Oppa, mau bantuin kita ngga nyembuhin penyakitnya Gikwang oppa? Ntar kalo kita berhasil, kan hadiahnya bisa dibagi tiga!” Licik nih bocah satu, Iseul ngga diajak-ajak!

Ryeowook menatap Hye Neul-Key. “Untuk masalah ini, aku tidak bisa membantu kalian. Maaf.”

“Kok gitu?” tanya Key. “Emangnya prosesnya ribet? Hipnotis atau jampi-jampinya harus pake bertapa tiga minggu dulu, gitu?”

“Bukan,” kata Ryeowook. “Tapi…”

Hye Neul-Key menatap Ryeowook penasaran.

“Tapi…” Ryeowook menerawang ke langit. “Aku juga pengen dapet hadiah itu, tiga kartu harus kumiliki sendiri.”

GUBRAK!! Si dukun bisa maruk juga ternyata!

Dari sini bisa dilihat, kartu emas menjadi hadiah yang paling istimewa sekaligus berbahaya. Anak-anak bahkan bisa saling sikut dan bunuh demi mendapatkan hadiah itu.

***

Disaat kebanyakan anak-anak mulai getol nyari cara buat nyembuhin Gikwang, ternyata ada satu orang yang juga getol. Getol ngga pengen penyakitnya Gikwang sembuh. Yap, si sableng yang doyan ngegosip, Lee Chae Rin alias CL. Nih anak emang rada-rada deh, udah tahu Gikwang udah punya pacar, masih aja diuber. Prinsipnya, sebelum ada cincin melingkar di jari manis, berarti Gikwang masih halal untuk diperebutkan *halah, bahasanya…*. CL mulai getol nyari tau dimana Gikwang sering tidur siang, bahkan bela-belain nungguin di bangku taman.

“Kalo Gikwang nyium gue pas dia lagi tidur, gue ngga akan ngelawan, gue pasrah…” kata CL, matanya udah merem-merem ditambah bibir yang dimonyong-monyongin, kayaknya lagi ngebayangin yang yadong-yadong tuh. Jokwon gedeg mampus ngeliat kecengannya malah ngarep dicium sama cowok lain. Mau ngomel, takut dicakar. Tapi kalo diem aja malah makan hati.

“Yaudah, ikutan aja sayembaranya,” kompor Dongho. “Hyung bisa dapet kartunya, dan CL noona ngga akan bisa dapet kesempatan nyium Gikwang hyung…”

Jokwon ngangguk-ngangguk. Dongho ini emang udah mulai ahli dalam dunia perkomporan, eh maksudnya Dongho mulai jago gitu mempengaruhi orang. Buktinya Jokwon langsung manut aja setelah Dongho ngomong gitu. “Ok, kita akan lakukan cara yang biasa! Ritual dimulai!”

Altar disiapkan. Anak-anak teater yang maha somplak berkumpul di salah satu ruangan gelap di gedung teater. Dongho-Taemin langsung keingetan kejadian dulu, waktu Jokwon kerasukan arwah setelah nyanyi lagu Lucifer.

“Kalo ntar Jokwon hyung salah kemasukan arwah, gimana?” bisik Taemin parno. “Masa mesti diguyur pake air kencing kuda lagi? Susah nyarinya…”

“Yaudah, ntar diguyur aja pake air kencing lu, Min,” kata Dongho ngasal.

Anak-anak teater yang lain udah mulai nyanyi-nyanyi ngga jelas sambil muter-muter kayak ayam kalkun. Jokwon bersila di tengah-tengah lingkaran, mulutnya komat kamit, matanya merem. Di depannya ada sebatang lilin yang menyala, Jokwon menangkupkan tangannya di sekeliling api lilin supaya ngga padam *ini mau ritual jadi babi ngepet ya?*. Setelah beberapa saat komat kamit, mata Jokwon terbuka dan dia meniup api lilin. Ruangan mendadak gelap dan sunyi. Anak-anak yang tadinya nari-nari ala suku pedalaman histeris.

“Aduuh, kakiku!”

“Eh, jangan kesempatan ya grepe-grepe pantat orang!”

“Dong, ini kok mati lampu, sih?” tanya Taemin takut.

“Seungshin lupa bayar listrik, kali!” kata Dongho asal nyaut aja. “Atau ini jangan-jangan tandanya Jokwon hyung udah kerasukan? Min, cepetan lu kencing Min, tampung airnya! Buat jaga-jaga!”

“Enak aja! Emang gue cowok apaan maen kencing sembarangan!” kata Taemin protes.

Tiba-tiba lampu di ruangan itu hidup lagi, bersamaan dengan terdengarnya suara tawa yang sangat asing di telinga anak-anak teater. Mereka mencari asal suara itu, dan begitu mereka melihatnya, mereka melotot tidak percaya.

“Hyung…?”

***

Sesosok berambut pirang panjang perlahan mengendap di balik pohon rindang yang menaungi bangku taman di siang hari itu. Suasananya emang adem banget, bahkan di siang hari, nyaman banget kalo duduk di bawah bangku itu siang-siang. Tapi ngga banyak anak-anak Seungshin yang mau duduk disana. Bukan karena bangkunya kotor atau suasananya angker, tapi karena bangku itu tiap hari pasti udah ada yang memonopoli, dan anak-anak pada ogah ngebangunin orang ini, yang tak lain tak bukan adalah Gikwang The Kissing Monster.

Lalu siapa si pirang yang mengendap-ngendap ini? Yang jelas bukan Iseul pacarnya Gikwang, karena seumur-umur Iseul ngga pernah tuh rambutnya pirang, mesti hitam legam mulu, paling mentok cokelat gelap. Si pirang ini adalah Gikwang’s #1 stalker, CL. Kali ini misinya adalah mendapatkan ciuman ngigonya Gikwang. Saking menghayatinya mengendap-endap, CL ngga sadar kalo ada sosok lain yang ngikutin dia. Sosok itu berjalan tepat ke belakang CL, lalu nowel-nowel pundaknya.

“Diem lu ah, ganggu aja,” kata CL.

Orang itu nowel-nowel lain.

“Jangan nowel-nowel gue!” kata CL lagi, masih ngga ngeh.

Kali ini orang itu narik rambut CL.

“Aaah, sakit tau! Sembarangan lu tarik-tarik…”

CL bengong, ngga sampe nyelesaiin kata-katanya, karena dia keburu speechless ngeliat sosok di belakangnya ini.

“Jok…won…”

“Heh, yey ngapain ngintipin brondong eike? Udah bosen idup, hah?!”

CL masih nganga. Yap, Jokwon lagi-lagi salah mantra, kali ini dia kerasukan arwah penghuni Taman Lawang. Jauh banget tu arwah terbang dari Indonesia ke Korea!

“Jokwon, lu ngapain lagi sekarang?! Main-main lagi sama arwah?!” kata CL histeris. “Ini lagi… kenapa dada lu lebih montok dari punya gue?!”

“HEH!” teriak Jokwon. Buset, suara lakinya keluar! “Sembarangan yey mencet-mencet! Ini asset berharga eike tauk! Ngiri ya sama punya eike?!”

“Heh, arwah banci kaleng! Keluar lu dari badannya Jokwon, sembarangan aja main masuk!” CL ngejambak rambutnya Jokwon.

“Aaaargh, sakit, bencong!” Jokwon teriak histeris. “Aduuuh, bulu mata eike copot!”

“Heh, yang bencong itu ELU!!” CL noyor mukanya Jokwon. “Keluar lu dari badannya Jokwon! KELUAR!!”

5 menit… 10 menit… CL-Jokwon masih aja berantem. Rambut ama baju udah berantakan naujubillah. Gikwang yang dari tadi tidur aja sampe kebangun gara-gara saking ributnya nih dua orang somplak berantem. Ajaib kan, jarang-jarang Gikwang bisa bangun cuman denger suara ribut-ribut doang. Gikwang tuh susah banget dibangunin, paling ampuh ya bangkunya mesti dijungkirin dulu baru dia mau melek.

“Nih dua orang lagi ngapain, sih…?” gumam Gikwang, matanya masih kriyep-kriyep ngeliat pertumpahan darah di depannya. Karena ngga mau ikut-ikut jadi korban, tanpa sepengetahuan CL-Jokwon *mereka masih asik berantem* Gikwang pindah dari bangkunya.

Akhirnya CL ngeluarin jurus terakhirnya. BUAAAGH!! Jokwon dijotos sampe terbang nyangkut ke pohon, ngegelayut di dahan dengan muka penuh memar, dan sepertinya, arwah banci kaleng yang merasukinya udah terbang. CL ternyata lebih menakutkan dari hantu manapun di dunia *author dibakar*.

“Beres! Sekarang ngga ada lagi yang ganggu gue,” CL nepuk-nepuk tangannya. Dia lalu berbalik ke bangku taman. “Yeobo, maaf ya kalo tidurnya keganggu…”

Gikwang udah ngilang.

“*&^7#@%&?!”

***

Yak, biarkan saja dulu Jokwon ngegelantung di dahan pohon, kita beralih ke Trio Kwek Kwek Sr. Sesuai dengan usulnya Kyuhyun, akhirnya Trio Kwek Kwek Sr keliling nyari korbannya Gikwang buat diinterogasi. Dan masih berdasarkan usulnya Kyuhyun juga, penampilan itu penting untuk mendukung proses kerja yang maksimal. Akhirnya, mereka sengaja ngubah dandanan jadi kayak Will Smith di film Men In Black. Pake jas item, kacamata item, dan kalo jalan selalu berjejer bertiga dengan gerakan yang serempak. Ini mau investigasi korban atau latihan gerak jalan?

1st, Onew, Gikwang’s Best Friend

Pertama, trio somplak ini datengin Onew, sahabat deketnya Gikwang. Setelah melewati proses negosiasi yang sangat lama (1 menit) dan alot (Onew mesti diimingi-imingi ayam goreng dulu), barulah dia mau cerita.

“Gue main-main ke kamarnya Gikwang, setelah seharian kita nguntit cewek gue. Gue ngga ngeh kalo Gikwang udah tidur, gue rebahan aja di sebelahnya, tapi ternyata…” Onew mulai mewek, bibir tekewer-kewer, ingus beleleran menuhin idung. “Huwaaaaa… gue ngga sanggup ngelanjutinnya! Gue ngga sanggup mengingat kejadian pahit yang merenggut kehormatan gue! Emaaak, Ji Hyeonnie, maafkan aku yang sudah tidak suci lagi!” Onew nangis-nangis di bahunya Donghae, lalu buang ingus di bajunya.

“Cabut, guys,” kata Eunhyuk. Donghae ngedorong kepala Onew sampe cowok ini kejungkir.

“Wooy, mana ayamnya?” tagih Onew.

“Beli sendiri,” kata Eunhyuk dingin.

“Dasar, menipu narasumber! Sini lu semua, gue kasih bogem almarhum lu semua!” Onew muntab dan nguber-nguber HyukHaeKyu.

2nd, Dongho

Kenapa trio somplak ini bisa nebak kalo Dongho juga korbannya Gikwang? Karena mereka udah curiga, Dongho selalu ketakutan tiap ngeliat Gikwang tidur.

“Kejadiannya udah lama,” kata Dongho memulai cerita. “Waktu itu aku lewat depan kamar Gikwang hyung. Saat lewat itu, tiba-tiba aku denger ada suara ‘gedebug’ yang keras. Pas aku lihat, ternyata hyung udah kegeletak di lantai. Aku kan panik, takutnya Gikwang hyung kenapa-napa, aku mau bangunin. Eh, ternyata hyung meluk aku, terus…”

“Dicium?” tebak Eunhyuk.

“Huwaaaaaa….” Dongho mewek kenceng banget.

“Yaah, Hyuk, ngga sensitive banget sih lu jadi orang,” bisik Kyu. “Kan gue udah bilang, kenyamanan narasumber itu juga penting. Kalo kayak gini sekarang susah kan nyari keterangan…”

“Emang lu ada ngomong kayak gitu sebelumnya?” tanya Eunhyuk.

Kyu nyengir. “Ngga.”

“Hyuk, coba sekalian cek kejiwaannya, gue curiga si Dongho kan ngga punya pacar sampe sekarang. Kali aja setelah dicium dia jadi homo,” bisik Donghae.

“Dongho, setelah kejadian itu, lu ngalamin sesuatu yang aneh ngga?” tanya Eunhyuk.

Dongho ngangguk sambil sesenggukan. “Aku demam tinggi seharian, hyung…”

“Bukan yang itu. Maksudnya…” Hyuk mulai buka dua kancing bajunya, ngibas-ngibas rambutnya dengan ekspresi wajah dan mata yang super seksi mengguncang sukma menggoda asmara menggemparkan dunia-akhirat, bikin puasa para Jewels terancam batal gara-gara author nulisnya terlalu lebay. “Lu sekarang ngeliat gue kayak gimana? Ganteng? Seksi?”

Dongho bengong sesaat. Lalu dengan polosnya dia jawab, “Kayak monyet di musim kawin, hyung…”

Dongho sukses ditendang ke comberan.

3rd, Kangin

Ini yang menggemparkan. Bahkan gorilla kutub sesangar Kangin, yang sekali lirik aja udah bisa bikin memar sekujur tubuh, jadi korbannya Gikwang? Kenapa Trio Kwek Kwek Sr bisa tau? Ya, tau aja. *digampar*

“Waktu itu gue balik ke asrama malem-malem, baru pulang dari pelajaran tambahan. Gue ngeliat ada yang lagi rebahan di sofa ruang tengah, tahunya si Gikwang. Gue bangunin lah, kasian kan anak orang ketiduran di sono. Ngga taunya dia ngigo…”

Sedetik kemudian, tanpa disangka-sangka, Kangin nangis! “Huwaaaaa, gue ngga sanggup nyeritain lagi! Selama sebulan gue terus-terusan latihan mecahin genteng pake jidat supaya bisa ngelupain kejadian itu! Gara-gara lu bertiga pake nanya-nanya, gue jadi inget lagi! Sekarang gimana gue mesti ngadepin Hye Rim? Gimanaaaaaa?”

Buagh! Gedebug! Plaak! Plook! Duaar! Trio Kwek Kwek Sr dihajar Kangin sampe babak belur. Tampilan mereka sekarang udah bukan kayak agen rahasia Men In Black lagi, tapi kayak gembel diuber tramtib.

“Dasar Gikwang kampret! Gorilla kutub juga disamber!” umpat Eunhyuk.

“Mending, daripada nyamber monyet?” kata Kyu sambil ngeliatin Eunhyuk.

Kyu dikubur hidup-hidup.

4th, Minho

“Penting ya gue cerita ke lu semua?” tanya Minho sambil kacak pinggang, malu banget rahasianya ternyata kebongkar sama Trio Kwek Kwek Sr, gara-garanya Minho mendadak pucet waktu ditanyain soal Gikwang.

“Yah, penting ngga penting,” jawab Hyuk, gaya udah sok cool padahal muka udah dipenuhin plester abis digebukin Kangin. “Ngga penting, kalo lu ngga pengen Gikwang sembuh dan terus menerus berada dalam ancaman bakal dicium lagi sama dia. Tapi penting, kalo lu pengen Gikwang sembuh.”

“Tapi ini aib! Ngapain gue ngumbar aib gue sendiri?” Minho masih ngotot.

“Udah gue bilang kan, Nyet…” Donghae bisik-bisik ke Hyuk. “Korban yang ini di-skip aja. Ribet ngorek keterangannya…”

“Yaudah kalo lu ngga mau,” kata Hyuk. “Kyu, bilangin ke Jiyeon kalo cowoknya pernah ciuman sama Gikwang.”

“Siap!” kata Kyuhyun.

“Cewek gue udah tau,” kata Minho.

“Kalo gitu bilang ke Jiyeon kalo sekarang Minho pengen dicium lagi sama Gikwang, Minho udah bosen sama Jiyeon,” kata Eunhyuk lagi.

“Siap!” kata Kyu.

“Heh, beraninya fitnah gue!” seru Minho.

“Siap!” kata Kyu.

“Ngga ada yang nyuruh, Kyu…” kata Donghae.

“Makanya cerita! Anak-anak yang lain aja udah mau cerita, lu masih maenan gengsi! Nyesel sendiri baru tau, lu!” kata Eunhyuk.

Akhirnya Minho mau juga cerita, dari mulai niat awalnya yang pengen ngejailin Gikwang yang berujung petaka, sampai keterangan Minho kalo Iseul ngeliat kejadian itu.

“Hmm, jadi Iseul tahu…” Hyuk sok-sok mikir.

“Jangan-jangan dia juga jadi korban, Hyuk…” kata Donghae. “Oiya, Jiyeon kan dulu mantannya Gikwang? Dia kena juga, ngga?”

“Ngga, dia belum pernah ciuman ama Gikwang,” kata Minho jutek.

“Yakin? Kali aja bo’ong,” Kyu nyindir.

“Ngajak berantem lu?!” Minho kesulut emosi, dia udah gulung lengan baju.

“Udah, STOP! Yaudah, kita cari tu dua cewek sekarang,” kata Eunhyuk, nyeret Kyu yang udah dengus-dengus pengen berantem ama Minho.

5th, Iseul

Iseul ngga langsung jawab waktu Trio Kwek Kwek Sr nanyain soal Gikwang. Dia malah balik nanya, “Selain aku, siapa lagi korbannya?”

“Yah, kalo dikalangan murid sih korbannya elu, Minho, Kangin hyung, Onew, sana Dongho. Lu satu-satunya korban cewek.”

“Jiyeon?” tanya Iseul khawatir.

“Kita udah tanya, dia emang tau kalo Gikwang suka ngigo tapi dia ngga jadi kroban, eh salah, korban,” kata Donghae. “Kenapa malah lu yang nanya-nanya? Kan kita duluan yang mulai, lu jadi korbannya Gikwang juga, ngga?”

Iseul diem selama beberapa saat, lalu ngangguk. “Waktu itu aku nemuin dompetnya Gikwang oppa, maunya aku balikin. Ternyata dia lagi tidur, pas aku mau bangunin eh dia malah… ya gitu, deh,” kata Iseul.

“Ntar dulu,” potong Eunhyuk. “Itu kejadian waktu Dongho dituduh merkosa kamu itu, bukan? Yang dia sampe diuber-uber keliling sekolah trus diiket di tiang bendera?”

Iseul ngangguk.

“Ampuuun dah, gara-gara Gikwang satu sekolah ikutan heboh…” Donghae ngusep muka.

“Sabar ya, Iseul… Namjachingu-mu bermain bibir dengan pria lain…” Kyu mencoba menghibur Iseul.

“Kalo ngga niat nghibur, mending ngga usah, Kyu. Bikin sakit hati aja omongan lu,” kata Eunhyuk.

Kenyataannya Iseul emang tersinggung sama omongan Kyu. Dia langsung aja ngeloyor pergi ninggalin Trio Kwek Kwe Sr.

“Tuh kan, anaknya pergi. Taruhan dah, ngga sampe semenit juga dia bakalan nangis. Lu sih Kyu, sekali-kali mulut lu tuh dijait!” omel Eunhyuk.

***

“Leeteuk-ssi, kira-kira apa aja penyebab seseorang sering ngigau?” tanya Iseul ke Leeteuk, dokter di ruang kesehatan Seungshin.

“Apa ya… Macem-macem, tapi umumnya seseorang ngigau karena dia lagi stress, kecapekan, atau lagi sakit. Emang kenapa?” kata Leeteuk. “Masalah Gikwang ya?”

Iseul ngangguk.

“Maaf ya Iseul, tapi setahuku penyakit ngigau itu ngga ada obatnya. Biasanya ngigau itu hilang begitu aja, ngga ada gejala apa-apa,” kata Leeteuk.

“Gitu ya. Tapi kasian Gikwang oppa, kalo ntar penyakitnya makin parah gimana…” gumam Iseul. “Oiya, tadi Leeteuk-ssi bilang ngigau itu karena stress dan kecapekan ya? Berarti kalo ngga kecapekan, ngga akan ngigau?”

Leeteuk ngangguk. “Ya, biasanya sih gitu. Makanya kalo ngga mau ngigau pas tidur, usahakan ngga capek, atau jangan mikirin masalah.”

Iseul kali ini senyum-senyum, lalu ngangguk-ngangguk. “Mungkin aku bisa coba yang itu.”

***

Iseul udah hapal betul dimana Gikwang kalo sekolah udah bubar. Bukan di kantin atau di lapangan sepak bola, tapi tidur di bangku taman. Sebelum nyamperin Gikwang, Iseul berulang kali menghela napas, ngumpul-ngumpulin keberanian.

“Fiuuuh, ayo Iseul, kamu pasti bisa! Ngga akan bahaya kok, Tuhan selalu menyertaimu,” Iseul ngomong ke dirinya sendiri. Ini mau bangunin pacar atau singa mabok?

Iseul perlahan jalan nyamperin Gikwang yang masih ngorok dengan syahdu di bangku. Eh ngga ngorok deng, tapi tidur dengan teramat sangat pulas. Tangan Iseul gemetar, dia inget lagi waktu dulu dia dipeluk kenceng banget kayak dibelit ular piton sama nih cowok. Tapi Iseul berani-beraniin diri, kalo ngga nyoba cara ini dia ngga tau lagi mesti pake cara apa lagi buat nyembuhin penyakit aneh ini.

“Tuhan, kalo aku kenapa-napa, tolong jaga keluargaku dengan baik,” Iseul malah nyempet-nyempetin berdoa dalam hati segala. Mana doanya aneh lagi. Iseul berdehem, lalu perlahan dia mengguncang lengan Gikwang.

“Oppa, bangun…” Iseul udah ancang-ancang, kalo seandainya ada gerakan sekecil apapun dia udah siap buat lari sekenceng mungkin. “Oppa, bangun…”

Iseul kaget minta ampun liat gerakan di kaki Gikwang. Gikwang menggeliat, matanya kriyep-kriyep melihat sosok yeoja yang berdiri mematung di depannya.

“Oh, Iseul… kenapa?” tanya Gikwang, suaranya serak.

Iseul masih bengong.

“Malah bengong… kenapa bangunin aku?”

Iseul duduk di sebelah Gikwang, ekspresinya masih terkejut. “Oppa… oppa ngga ngigo?”

“Ngigo apaan?” Gikwang ngga ngeh. Iseul megang pipi Gikwang, diteken dengan telapak tangannya sampe bibirnya Gikwang manyun-manyun. “Oppa ngga ngigo? Oppa ngga meluk-meluk orang trus minta cium?”

“Aduuh, sakit!” Gikwang ngelepasin tangan Iseul dari pipinya. “Maksudnya apa sih? Kamu mulai ikut-ikutan anak-anak lain ya? Ngelakuin hal-hal aneh biar ngigoku ilang, gitu?”

“Hyung!” Trio Kwek Kwek Jr dateng nyamperin Gikwang-Iseul. Jjong mangap ngeliat Gikwang megang kedua tangan Iseul.

“Hyung… ngigo lagi ya? Iseul mau disosor juga?!” kata Jjong. “Meskipun Iseul itu pacarnya hyung, tapi aku ngga terima hyung! Aku ngga terima hyung nyium Iseul pake bibir bekas orang lain! Mending Iseul nyium bibirku aja hyung, masih original!”

“Ngomong apa sih lu, Jong!” Dongho noyor kepala Jjong. “Hyung, ngigonya hyung ini udah parah. Iseul mau dijadiin korban lagi? Ngga bisa, hyung! Hyung harus dibawa ke dokter!”

“Ini apaan sih? Emangnya gue orang gila, pake dibawa ke dokter?!” kata Gikwang. “Iseul, pergi yuk!”

Bersamaan dengan itu, anak-anak cowok lain dateng dan ngerubungin Gikwang-Iseul. Dongwoon parno ngeliat Iseul ada di tengah-tengah, satu-satunya cewek pula. Dalam bayangannya, Gikwang depresi karena semua orang nganggep dia aneh, lalu dia nyandera Iseul supaya anak-anak cowok ini ngga bertindak macem-macem ke dia.

“Ke dokter bukan berarti lu gila, Ki. Kan buat kebaikan lu juga, siapa tau setelah dari dokter, ngigo lu ilang ,” kata Siwon.

“Iya, tapi ngga sampe gini-gini amat kali. Emangnya aku apaan, hyung, pake dikepung segala?” kata Gikwang.

“Udah deh, ngga usah banyak bacot. Biar kita aja yang nganter lu ke dokter, ya?” Eunhyuk maju dan langsung narik tangan Gikwang.

“Ngga bisa, kita yang nganter!” Trio Kwek Kwek Jr narik tangan Gikwang yang lagi satu.

“Ini apa-apaan sih narik-narik?” kata Iseul panik. Dia mau ngelepasin tangan cowok-cowok, tapi dia sendiri ditarik sama Dongwoon.

“Udah, Iseul, biarin Gikwang hyung dianter ke dokter ama anak-anak,” kata Dongwoon.

“Ya tapi ngga gini caranya, Woon! Gue bisa pergi sendiri!” kata Gikwang.

“Udah teman-teman, jangan ribut…” kata Wookie kalem, padahal di sekitarnya penuh dengan aura membunuh yang sangat kuat. “Gikwang biar aku aja yang nganter…”

“DIEM!” teriak anak-anak. Wookie mingkem seketika.

“Lu ngga boleh pergi sendiri, Ki! Lu mesti dianterin sama gue!” kata Onew. “Gue kan sohib lu!”

“Halah, kayak gini aja bilang sohib! Waktu dicium aja lu sampe sabunan tujuh kali tiap papasan ama Gikwang!” kata Yoseob. “Udah, Ki, lu ama gue aja!”

“Minggir lu, Pesek! Gikwang itu milik gue!” kata Onew.

“GUE NGGA SUKA DIBILANG PESEK!” Buaagh, tendangan kuntaw mendarat di kepala Onew. Onew ngga terima, Jurus Pukulan Ayam Broiler melayang ke muka Yoseob, tapi Yoseob nangkis dan pukulan itu malah kena Junhyung. Nih curut nyempil aja kalo udah ada kerusuhan.

“NGAPAIN GUE YANG LU PUKUL?!” bentak Junhyung. Plaak! Kaplak! Koplok! Buaagh!! Alhasil kerusuhan pun tak dapat dihindarkan, semuanya saling pukul, tendang, tampar, cakar, sentil, sampe kitik-kitik pun ada. Dongwoon kerepotan ngelindungin adik bungsunya karena dia juga sibuk nendangin orang-orang.

“Oppa! Oppa!” panggil Iseul, badannya yang kecil kegencet di tengah-tengah kerusuhan. Gikwang ngga nyaut. Dia ngga keliatan.

Tiba-tiba…

“BERHENTI SEMUANYAAAA!!!”

Suara yang menggelegar itu membuat anak-anak imbisil ini menghentikan aksi anarkis mereka. Sesosok laki-laki tampan bertubuh tinggi dengan wajah marah menghampiri anak-anak ini.

“Kerjaannya kelahi mulu, ngga mikir apa ada orang yang terluka?!” bentak namja itu.

“Oh My God, bokapnya Gikwang dateng! Mana Gikwangnya? Mana?” tanya Siwon. Anak-anak langsung berdiri dan sibuk nyari Gikwang. Kondisi Gikwang menyedihkan, gara-gara kegencet dan keinjek sana sini, muka dan bajunya berantakan. Pas dibantu berdiri, langkahnya sempoyongan. Tapi Kim Nam Gil, ayah tiri Gikwang, malah ngelewatin Gikwang gitu aja, ngga noleh sedikitpun. Nam Gil berjalan menuju orang lain.

“Iseul!” seru Nam Gil. “Iseul, menantuku! Kamu ngga apa-apa? Ngga luka?”

GUBRAK!!

“APPA! ANAKMU SEBELAH SINI!!” teriak Gikwang gedeg.

Nam Gil noleh. “Oh, iya, kelupaan. Tapi kamu bisa teriak gitu, berarti ngga apa-apa, kan?”

Anak-anak gubrak massal.

“Ganteng-ganteng gini kok somplaknya ngga ketulungan, ye,” bisik Eunhyuk ke Donghae-Kyu.

Donghae-Kyu kompak ngangguk-ngangguk. “Bisa-bisa nanti pas Iseul hamil, bokapnya Iseul sama bokapnya Gikwang saingan ngerawat Iseul. Gikwangnya ngga berperan apa-apa,” kata Donghae.

“Gikwang berperan pas bikinnya doang,” kata Kyu.

“Anak saya kenapa dikeroyok kayak gini?” tanya Nam Gil. “Saya maunya kesini nengokin dia, mastiin dia sehat-sehat aja, eh saya malah ngeliat dia diginiin. Saya ngga terima! NGGA TERIMA!!”

“Bilangnya ngga terima, tapi yang disamperin duluan malah Iseul,” gumam Gikwang, lalu ngeluh sakit di pipinya yang memar.

“Tapi kita maunya nganter Gikwang hyung ke dokter. Kali aja penyakit ngigonya sembuh,” kata Dongwoon.

“Tapi kenapa malah dikeroyok?!” tanya Nam Gil.

“Gara-gara dia tuh, bilangin saya pesek!” Yoseob nuding Onew.

“Heh, yang nendang duluan siapa?!” balas Onew.

“STOP! STOP! STOOOOP!!” Junsu si wakasek somplak *author disate* dateng dan langsung menyeruak ke tengah-tengah murid-murid. “Kim Nam Gil-ssi, maafkan murid-murid saya. Mereka kalo emosi memang suka asal nyeruduk kayak banteng lepas…”

“Tapi saya tetep ngga terima anak saya diginiin!” kata Nam Gil, sambil ngerangkul Gikwang. “Tuh liat, gara-gara dikeroyok dia jadi tambah pendek, kan!”

“Itu mah dari dulu dia udah pendek…” celetuk Kyuhyun. Anak-anak langsung ngejitak kepala Kyuhyun rame-rame.

“Beneran gue jait mulut lu, Kyu!” kata Eunhyuk gedeg.

“Tapi yang soal penyakit ngigaunya Gikwang itu, memang benar kami sedang mengupayakan beberapa cara supaya penyakitnya bisa sembuh, karena penyakitnya sekarang sudah semakin meresahkan kelangsungan hidup murid-murid Seungshin, bahkan seluruh staff disini juga tidak luput dari ancaman,” kata Junsu lebay. Gikwang sampe nganga, dia ngerasa kayak makhluk liar nan langka yang sulit ditangani.

Junsu lalu ngejelasin kebiasaan ngigo parahnya Gikwang ke Nam Gil. Dia ngga berani jelasin kalo dia ngadain sayembara, Nam Gil bisa tambah ngamuk kalo tau anaknya dijadiin obyek sayembara. Seungshin bisa diancurin sampe rata dengan tanah. *lebay*

“Tunggu, tunggu,” Iseul ngangkat tangan. “Tapi tadi aku bangunin Gikwang oppa yang lagi tidur, dia ngga ngigo tuh.”

“Hah? Sumpe lo?” tanya Taemin ngga percaya. “Ah, itu kan karena yang ngebangunin pacar sendiri, coba kalo cowok, pasti disosor…”

Nam Gil shock. “Anakku nyium cowok…”

“Tapi beneran! Tadi Gikwang oppa bangun kayak biasanya, ngga ngigo sama sekali,” kata Iseul. “Dan tadi aku sempet nanya ke Leeteuk-ssi, katanya ngigau itu ngga selalu terjadi di tiap tidur.”

“Maksudnya?” anak-anak mulai tertarik.

“Mengigau itu biasanya kalo orang lagi stress, kecapekan, atau lagi sakit. Jadi sebenernya ngigau itu ngga ada obatnya. Tapi cara untuk mencegah ya, jangan biarin Gikwang oppa kecapekan atau stress,” kata Iseul.

“Kamu yakin cara itu bakalan berhasil?” tanya Dongwoon sangsi.

“Ngga tau, tapi ngga ada salahnya dicoba,” kata Iseul.

“Oh, uri Jung seobang (menantu)! Kamu pinter banget! Aku ngga salah lagi milih kamu sebagai menantu!” kata Nam Gil terharu.

“Jadi, sudah dengar semuanya, kan,” kata Junsu. “Mulai sekarang, kalian semua harus mastiin Gikwang ngga kecapekan atau stress! Ada keluhan dikit dari dia, kalian harus bertindak cepat! Mengerti?” perintah Junsu.

“Yaaah, kok kita disuruh-suruh gitu, sih…” anak-anak cowok ngga terima.

“Kalian mau Gikwang ngigo terus nyipok kalian satu-satu, hah?!” bentak Junsu.

Anak-anak kompak geleng-geleng.

“Kalau begitu turuti perintah saya! Kita lihat perkembangannya nanti, penyakit ngigonya Gikwang sembuh atau ngga!” kata Junsu.

Gikwang tepok muka. Dia ngga bisa ngebayangin kayak gimana kelakuan anak-anak nanti setelah diperintah kayak gitu sama Junsu.

***

Akhirnya, mulai hari itu, keadaan Gikwang bener-bener dipantau, dia harus dalam keadaan rileks dan nyaman, ngga boleh kecapekan sedikitpun. Anak-anak jadi super parno tingkat akut. Ngeliat Gikwang nguap dan nepuk-nepuk bahu dikit aja, mereka spontan nawarin diri buat mijat Gikwang. Minhyuk sebagai teman sekamar Gikwang dapet tugas khusus mantau keadaan Gikwang dan ngelaporin ke temen-temen yang ada di luar. Kalo Gikwang lagi belajar, tiap 5 menit sekali Minhyuk pasti nanya,

“Hyung, capek ngga? Udah ngantuk? Mau dipijit? Ato mau minum?”

Gikwang gedeg mampus. Akhirnya saking ngga tahannya, dia teriak, “Ambilin gue teh seember!”

Minhyuk bergegas ngambil HT di tempat tidurnya. “Minhyuk berbicara pada Siwon hyung. Gikwang hyung minta diambilin teh seember. Ganti.”

“Laporan diterima. Ganti.” Dan ngga sampe 5 menit, datenglah pesenan teh yang ngga nanggung-nanggung itu. Seember! Mampus dah tu Gikwang, nyelem di kubangan teh!

Kadang malah kalo Gikwang menggeliat dan nguap dikit aja, Minhyuk langsung narik Gikwang ke tempat tidur, maksain Gikwang supaya tidur. Padahal Gikwang belum ngantuk sama sekali.

“Gue belum ngantuk!” kata Gikwang.

“Tapi hyung capek kan, belajar terus? Tidur ya hyung, tidur ya!” kata Minhyuk maksa.

Bukannya rileks, Gikwang malah tersiksa…

***

“Iseul, aku ngga tahan kalo gini terus,” kata Gikwang. “Anak-anak itu bukannya ngejagain supaya aku ngga capek, tapi malah bikin aku capek beneran. Dikit-dikit nawarin pijet lah, nyuruh tidur lah. Malah Eunhyuk nawarin ngerjain PR-ku.”

“Kan bagus, oppa jadi ngga perlu capek lagi mikirin PR,” kata Iseul, lalu meminum sodanya.

“Bagus apanya? Eunhyuk kan biasanya nyontek PR di aku!” kata Gikwang. “Pokoknya aku ngga suka! Lagian mereka udah bilang kok aku udah ngga pernah ngigo lagi!”

“Mestinya oppa seneng dong. Itu kan artinya oppa ada yang merhatiin,” kata Iseul. “Kalo oppa nolak, berarti oppa ngga menghargai perhatian mereka. Kan kasian mereka, capek-capek merhatiin oppa sampe ke hal-hal kecil, eh oppa malah nyuekin mereka,” lanjut Iseul bijak.

“Tapi aku tetep aja ngga suka,” kata Gikwang.

Kraaak!! Iseul meremas kaleng soda di tangannya sampe remuk. “Jadi oppa lebih suka ngigo dan meluk-meluk trus nyium orang seenaknya aja, GITU?!”

Buset, Iseul mendadak galak. Gikwang sampe jiper ngeliat mukanya Iseul yang sangarnya ampun-ampunan, bahkan ngelebihin Junhyung. “Bu-bukan gitu…”

“Pilih mana, ngigonya oppa sembuh ato ngga?!” bentak Iseul lagi. Kraak! Kaleng soda diremes sampe gepeng, rata. Udah rata gitu masih bisa dibejek-bejek sampe jadi bola kecil.

“Iya, iya, pilih sembuh deh…” kata Gikwang takut-takut.

Mendadak sangar Iseul ilang, berganti dengan senyum manis. “Nah gitu dong… Itu kan buat kebaikan oppa sendiri…” katanya manis.

Gikwang ngangguk takut-takut. Iseul nyeremin banget…

***

“Eh, ngigonya Gikwang hyung katanya udah sembuh ya?” tanya Taemin ke Dongho.

“Ho’oh, Minhyuk sih bilangnya gitu. Dia udah nyantai aja sekarang kalo bangunin Gikwang hyung, ngga perlu nyodok-nyondok pantatnya pake sapu lagi,” kata Dongho.

“Trus siapa dong yang dapet hadiah kartu emasnya? Kan yang usaha kita semua,” kata Jjong.

“Ya adek gue lah! Kan dia yang pertama ngusulin ke kita semua!” kata Dongwoon.

Iseul masuk ke kelas dan langsung duduk di bangkunya. Anak-anak buru-buru nyamperin.

“Iseul, tadi kamu abis dari ruang guru kan? Dapet hadiah ngga?” tanya Key.

“Hadiah?” tanya Iseul, lalu ngerogoh kantongnya, ngeluarin kartu emas dari kantongnya. “Yang ini?”

“Yaaaah, tuh kan… Iseul yang dapet…” kata anak-anak.

“Mubazir ah kalo Iseul yang dapet,” kata Sungmin. “Sampe karatan tu kartu ngga bakalan dipake ama dia!”

“Iseul, gue bagi satu dong… Lu kan tau Miss Jae sering banget marahin gue…” rengek Hye Neul.

“Iseul, bagi gue satu juga…” rengek Jjong, dapet kesempatan ngelus-ngelus tangan Iseul. Iseul langsung narik tangannya, Jjong digampar Dongwoon.

“Enak aja! Aku juga perlu, tau! Yoochun seongsaenim kan sering marahin aku kalo lariku paling lambat! Kalo kalian mau, ya cari sendiri!” kata Iseul, dia ngantongin lagi kartunya lalu jalan keluar kelas.

Anak-anak melongo ngeliat tingkah Iseul. Ah, uri Jung Iseul, dia sudah tidak sepolos dulu lagi. Bakat sangar bapaknya, Yunho, ternyata nurun juga ke dia. Alhasil, sampe bengek pun anak-anak ngga pernah berhasil ngebujuk Iseul buat ngasih kartu emasnya ke mereka.

***

Ya begitulah akhir dari petualangan Gikwang si tukang ngigo, yang penyakitnya bikin satu sekolah jadi repot dan heboh. Gimana, geje kan? *kok bangga* Udah dulu ya, otaknya author kadar somplaknya udah mulai menurun. Sebelum semakin merusak cerita, author mau kabur dulu ke asrama cowok-cowok Seungshin. Jangan ngiri ya! Bye bye! *ditimpuk pentungan bedug*

***THE END***

Advertisements

148 responses to “[FYIFM: Oneshot] Kissing Monster

  1. Kangen fyifm! Satu-satunya ff bahasa indonesia yang berhasil bikin ngakak gulingguling dan unforgettable (selain agm&agb)! Dan ini ff adalah salah satu contoh ke-koplak-an nya XD Inget banget pas nemu fyifm di ffindo 2 tahun lalu bikin gikwang naik derajat jadi main bias :’) authornim, bikin fyifm special lagi doong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s