[6 of ?] WHEN I……

Title: (6 of ?) WHEN I……..

Author: dwiananing (@dwiananing)

Length: Drabbles, Series

Main Cast: Sungjong/Jisook, Hyunseung/Soomi, Jonghyun/ Jihyun, Jonghun/Jia, Woohyun/T-ae, G.O/Jooyeon, Seungho/Soyeon, Junho/Sunhwa

Minor Cast: Junhyung B2ST, Hara KARA, Heechul Super Junior, Hayong HITT

Genre: Romance, Friendship, Family

Rating: PG

A/N: Ini semua pairing yang aku suka banget. Jadi bisa dibilang aku shipper mereka semua. Kalau kalian gak suka sama pairingnya ya nggak usah baca aja hehe. Oh ya, lanjutan part ini nanti bakalan jadi kumpulan drabble juga, tapi beda cast, siapa aja mereka? Ditunggu aja deh, oke? 🙂

PART 1 || PART 2 || PART 3 || PART 4 || PART 5

Sungjong & Jisook – When I Be Her Guardian Angel

“Noona, masih ada aku, sahabat noona dan tentu saja keluarga noona yang lain yang akan menenami noona. Aku yakin noona akan bisa melewati cobaan ini karena noona yang kukenal adalah sesosok yeoja yang kuat,” kata Sungjong mencoba menenangkan Jisook yang baru saja kehilangan Ommanya.

“Ne, gomawo karena kau selalu ada di sampingku. Aku sangat beruntung memilikimu, sahabat-sahabat dan juga keluargaku yang lain yang selalu ada untukku saat aku butuh seseorang yang menghiburku. Dan ya, aku yakin Omma sudah tenang disana,” kata Jisook lalu menghapus air matanya. “Sungjong-ah, ayo kita pulang, sepertinya akan hujan.”

Sungjong mengangguk kecil, tersenyum ke arah Jisook lalu menuntun Jisook untuk berdiri dan menggenggam tangannya erat, berjalan menjauhi makam Omma Jisook. Jisook tersenyum ke arah Sungjong yang sedari tadi memperhatikannya. “Saranghae.”

***

Hyunseung & Soomi – When I Tweeting With You

“Seung-ah, kenapa kau sering sekali me-mentionku? Aku takut kalau fans akan curiga pada hubungan kita,” kata Soomi pelan saat mereka berdua sedang berada di café yang cukup ramai. Tentu saja mereka sedang menyamar seperti orang biasa lainnya.

“Apa terlalu kelihatan? Kalau begitu aku tidak akan me-mentionmu lagi,” kata Hyunseung yang terlihat kecewa.

“Yah bukan begitu juga sih, kau boleh me-mentionku, tapi jangan terlalu sering saja. Dan ingat, kau harus bisa memikirkan baik-baik mention yang akan kamu berikan untukku karena ya aku tahu lah, fans bisa beranggapan lain. Apa kau sudah tahu kalau diluar sana sudah banyak yang mengira kalau kita benar berpacaran?”

“Jinjja? Ah aku jadi malu,” kata Hyunseung seraya menutup wajahnya.

“Kau kenapa sih?” tanya Soomi lalu tertawa keras.

“Hmm Soomi-ah, bagaimana kalau kita umumkan ke publik saja kalau kita berpacaran? Seperti Junhyung dan Hara, kita tidak perlu menutupi hubungan kita lagi,” kata Hyunseung pelan, raut wajahnya berubah drastis. Begitupun dengan Soomi yang raut wajahnya juga berubah.

“Kau serius?” tanya Soomi.

“Tentu saja.”

“Aku setuju saja sih,” kata Soomi tersenyum. “Aku capek jika harus menutupi hubungan ini terlalu lama.”

“Baiklah, aku akan men-tweet sekarang juga,” kata Hyunseung tersenyum evil lalu mengambil handphonenya, membuka aplikasi twitter dan mulai mengetik sesuatu.

“Apa yang akan kau tulis? Apa kau akan blak-blakan?” tanya Soomi penasaran.

“Hmm aku sudah men-tweet, kau lihat saja,” jawab Hyunseung lalu tersenyum manis.

Soomi dengan cepat mengambil handphonenya lalu membuka aplikasi twitter. Dia melihat tweet Hyunseung yang ada di baris paling atas timelinenya.

Maaf kami harus menyampaikan hal ini. Maaf juga karena kami menyembunyikan tentang hubungan kami. Aku dan @leesumi00 sebenarnya sudah berpacaran sejak 6 bulan yang lalu. Maaf, bukan niat kami untuk menyakiti hati siapapun, tapi kami juga tidak bisa membohongi kalian semua terus-terusan. Dan untuk Honeys, aku sangat mencintai kalian. Jika kalian benar-benar mencintaiku, aku mohon kalian mau mendukung hubungan kami berdua. Jeongmal gomawo ^^

Hyunseung ternyata juga me-mention Soomi, lagi. Kali ini tweet yang sangat simple tapi bermakna sangat dalam.

@doublev89: @leesumi00 saranghae 

Soomi menatap Hyunseung lama lalu tersenyum, “Gomawo Seung-ah, kita akan menghadapi semua ini berdua.”

Hyunseung tersenyum lalu memegang erat tangan Soomi, “Pasti.”

Soomi mendekat ke arah Hyunseung lalu mencium pipinya, “Oh iya, nado saranghae Seung-ah.”

***

Jonghyun & Jihyun – When I Worry About My Body

“Jonghyun, apa aku terlihat agak gemuk sekarang?” tanya Jihyun sambil memutar-mutarkan tubuhnya di depan kaca.

“Tidak, kenapa?” tanya Jonghyun heran.

“Kau bohong kan oppa? Semua bilang aku agak gemuk sekarang. Ah, memang akhir-akhir ini aku tidak bisa mengontrol nafsu makanku,” kata Jihyun lalu duduk di samping Jonghyun. “Kau jujur saja, kau tidak suka kan?”

“Baiklah, kau memang terlihat agak gemuk, ya tidak jauh berbeda juga dengan biasanya sih, tapi itu tidak mengurangi kecantikanmu,” kata Jonghyun yang berhasil membuat pipi chubby Jihyun memerah. “Dan siapa bilang kalau aku tidak suka? Aku tidak memedulikan tubuhmu atau wajahmu atau apapun seperti apa nantinya karena aku mencintaimu apa adanya. Aku tidak akan pernah meminta atau memaksa kau untuk jadi siapa atau seperti apa karena aku mencintaimu yang seperti ini. Dan ini juga menunjukkan kalau kau sehat Jihyun-ah, aku malah lebih suka kau yang seperti ini daripada kau yang harus menahan nafsu makanmu dan ujung-ujungnya kau malah sakit. Kau harus bangga dengan dirimu. Tapi kalau kau sendiri tidak merasa nyaman, ya lakukan apa yang membuatmu nyaman saja.”

“Jonghyun-ah, kenapa kau pengertian dan perhatian sekali padaku? Aku beruntung sekali memilikimu,” kata Jihyun lalu mencium pipi Jonghyun.

“Aku juga beruntung memilikimu,” kata Jonghyun lalu mencium kening Jihyun.

***

Jonghun & Jia – When I Complain About Your Hair

“Noona, kenapa kau suka sekali berganti warna rambut? Apa kau tidak takut kalau rambutmu nanti akan rusak?” tanya Jonghun saat mereka ada di belakang panggung.

“Resiko,” jawab Jia pelan lalu tertawa. “Yah mau bagaimana lagi, aku juga ingin membuat image baru. Lagipula aku cantik kan dengan rambut orange-ku ini? Member Chocoball lainnya saja suka dengan rambut baruku ini. Heechul oppa dan Junhyung bilang kalau aku terlihat sangat cantik. Hanya kau tahu yang tidak memujiku Jonghun-ah.”

“Eh iya noona cantik kok, aku tadi hanya bercanda,” kata Jonghun tertawa kecil.

“Siapa hair-stylistmu noona? Aku sepertinya harus berterima kasih padanya karena noona dengan image yang sekarang terlihat sangat cantik.”

“Lalu yang dulu tidak cantik?” tanya Jia menyelidik.

“Ah tidak begitu juga, noona cantik, tapi dengan rambut yang sekarang noona terlihat sangat cantik,” kata Jonghun yang menatap Jia malu-malu. “Aku harus lebih ekstra menjaga noona dari gangguan namja lain.”

Jia tampak kaget dengan apa yang dikatakan Jonghun, namun akhirnya dia tersenyum. “Lakukan saja Jonghun-ah, gomawo.”

***

Woohyun & T-ae – When I Awkward With Beside You

“Annyeong, Woohyun imnida. Apa aku boleh duduk di sebelahmu?” tanya Woohyun pada Seulmi, yeoja cantik yang diketahuinya saat syuting Oh! My School. Seulmi tersenyum lalu mengangguk dan juga membungkuk. “Annyeong, Seulmi imnida. Silakan saja.”

Woohyun, namja satu ini tidak bisa mengalihkan pandangannya pada yeoja cantik di sebelahnya. “Kau sendirian saja? Member Rania yang lain kemana?”

“Oh, onnie-onnie sedang makan,” jawab Seulmi malu-malu. “Hmm sunbaenim sedang mencari mereka?”

“Eh? Panggil saja oppa,” kata Woohyun tersenyum. “Aku tidak mencari mereka. Aku kesini memang ingin mencarimu. Tidak apa-apa kan kalau aku menemanimu disini? Sebenarnya aku mencarimu sejak lama, semenjak Oh! My School itu. Tapi untung saja aku bertemu denganmu sekarang.”

Keringat dingin mengucur di dahi Woohyun, Woohyun mendadak salah tingkah dan malu-malu.

“Ingin bertemu denganku? Untuk apa?” tanya Seulmi bingung.

“Hmm aku ingin mengajakmu pergi, apa kau mau?” tanya Woohyun hati-hati.

“Pergi? Berdua saja?” tanya Seulmi polos.

“Iya, apa kau mau?”

“Hmmm,” Seulmi mengigit bibir bawahnya. “Baiklah.”

“Jinjja? Ah gomawo Seulmi,” kata Woohyun yang refleks memeluk Seulmi. Woohyun yang sadar langsung melepas pelukannya. “Maafkan aku, aku terlalu senang tadi.”

“Ah tidak apa-apa oppa, kau ingin pergi kapan? Sekarang? Aku juga bosan, sepertinya onnie-onnie masih lama.

“Baiklah, kita pergi ke taman di dekat sini saja ya?” tanya Woohyun. Seulmi tersenyum lalu mengangguk.

Seulmi belum tahu kalau Woohyun menyukainya sejak pertama bertemu di Oh! My School dan Woohyun pun belum tahu kalau Seulmi juga menyukainya, semenjak mereka bertemu di Oh! My School juga. Tidak ada yang tahu kapan mereka akan mengungkapkan perasaan mereka masing-masing, yang sebenarnya jika dilihat sepintas, sudah terlihat jelas.

***

G.O & Jooyeon – When I Give You A Backhug

“Byunghee, aku takut,” kata Jooyeon yang berjalan di belakang Byunghee.

“Tenang saja ada aku. Kau harusnya berjalan di depanku saja,” kata Byunghee pelan lalu menarik tangan Jooyeon agar berjalan di depannya.

“Kau harus selalu di belakangku ya, jangan pergi kemana-mana,” kata Jooyeon yang masih menggenggam erat tangan Byunghee.

“Iya tenang saja.”

Suasana yang tadi nya sudah sepi mendadak makin sepi karena keduanya tidak berbicara apa-apa. Byunghee memang iseng mengajak Jooyeon ke tempat yang sepi karena Byunghee tahu Jooyeon benci tempat seperti ini. Ya, sekali-sekali, gumam Byunghee.

“Yah, kenapa kau diam saja? Byunghee-ah, aku kemana?” tanya Jooyeon panik.

Dan, “Dor”. Byunghee mengagetkan Jooyeon lalu memeluknya dari belakang.

“Yah, apa yang kau lakukan? Sudah kubilang kan kalau aku ini penakut? Aku benci padamu,” kata Jooyeon yang berusaha melepaskan pelukan Byunghee.

“Yah, maafkan aku, aku kan hanya bercanda,” kata Byunghee yang malah mempererat pelukannya. Jooyeon yang masih memberontak malah di kagetkan lagi dengan ulah Byunghee yang menggendongnya dengan gaya bridal-style.

Sesampainya di mobil, Byunghee langsung mendudukan Jooyeon di kursi di sebelah kursi pengemudi dan menutup pintunya. Dan saat Byunghee duduk di kursi pengemudi, Jooyeon sudah berteriak kencang, “Sekali lagi kau membawaku ke tempat seperti ini, aku tidak akan memaafkanmu.”

“Baiklah tuan putri,” kata Byunghee tersenyum evil lalu membawa mobilnya menjauh dari tempat sepi itu.

***

Seungho & Soyeon – When I Take A Picture With You

“Soyeon-ah, apa kau tahu kalai foto kita dengan Jayong beberapa hari yang lalu sudah menjadi gosip di kalangan netizen?” tanya Seungho. “Mereka menyetujui hubungan kita.”

“Jinjja? Ah, kita beruntung sekali,” kata Soyeon yang tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya.

“Ne, walaupun pasti ada yang tidak menyetujui hubungan kita, namun aku yakin lebih banyak yang menyetujui hubungan kita,” kata Seungho mantap.

“Aku benar-benar terharu Seungho-ah. Aku senang karena kita tidak pacaran diam-diam, karena aku yakin pacaran diam-diam itu sangat tidak enak,” kata Soyeon tersenyum.

“Ne aku juga. Yang penting kita harus menjaga hubungan kita agar hubungan kita langgeng, saranghae,” kata Seungho lalu mencium kening Soyeon.

“Nado saranghae Seungho-ah.”

***

Junho & Sunhwa – When I Protect You From Fireworks

“Oppa, aku takut kembang api,” kata Sunhwa yang sibuk menjauhi orang yang bermain kembang api. “Kenapa kau membawaku kesini?”

“Maafkan aku, aku tidak tahu kalau akan ada pesta kembang api juga malam ini,” kata Junho yang selalu siaga berdiri di samping Sunhwa.

“Kita pulang saja oppa, kita……..”

Sebelum Sunhwa menyelesaikan perkataannya, letusan kembang api tiba-tiba membahana tepat di dekat Sunhwa. Junho dengan cepat menutupi kedua telinga Sunhwa dengan kedua tangannya dan memeluknya erat. Kembang api itu terus bermunculan tanpa henti. Sampai akhirnya tanda-tanda kembang api itu tidak muncul lagi, Junho perlahan melepaskan kedua tangannya dari telinga Sunhwa. Sunhwa menatap Junho lama, “Gomawo oppa.”

“Ne,” jawab Junho tersenyum manis. Mereka lalu berjalan mengitari taman kota sambil bergandengan tangan. Sunhwa tahu, dia akan aman jika berada di sebelah Junho.

***

THE END

NB: Kalian paling suka pairing yang mana nih? 🙂

20 responses to “[6 of ?] WHEN I……

  1. Pingback: [7 of ?] WHEN I…… | FFindo·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s