Puasa ala Suju Chapter 4 ‘Godaan Puasa’

Author : r13eonni  aka Pinky Girl

Cast : All of Suju Member ( Still 13 members )

Support Cast : IU, Park Jiyeon, Yo Seung Ho

Genre : Friendship, Comedy, Romance

Rating : G

Type : Chaptered

Chapter 1 , Chapter 2 , Chapter 3

Disclaimer : Ayoo..ayooo….yang udah baca dari Chapter 1 dan mau tau lanjutannya, jangan lupa baca Chapter ini nya juga yah, hehe…;) Tapi jangan lupa buat RCL nya juga, ato gpp deh klo kalian males buat comment, minimal kalian Like deh, itu tetep bikin author seneng juga ko, author BENCI SIDEEEEERRR…>.<

Pagi ini Leeteuk berhasil ngajak IU pergi kerja bareng, dan kebeneran emang arah kantor mereka sama. Mereka naek bis bareng, tapi bukan cuma mereka berdua ko, Siwon, Shindong sama Kyuhyun juga ikut bareng mereka karna kampus mereka juga satu arah sama kantornya Leeteuk. Dan waktu naek bis, Leeteuk sok2 mau bayarin IU, tapi Siwon tau kalo Hyungnya itu tiap hari aja di bayarin Siwon, jadi akhirnya Siwon yang bayar semua ongkos mereka.

“Gomawo..” kata IU senyum ramah.

“Choenmaneyo” jawab Siwon dingin, aduuh Siwon cewe cantik kaya IU ko di cuekin gitu sih.

Leeteuk yang ngeliat senyumnya IU langsung kaya kena panah asmaranya dari peri cinta aja, dia ga berenti ngedip menikmati kecantikan IU.

“Astagfirullah hal adzim, inget lo lagi puasa Teeuki, jangan sampe ke goda, nyebut nyebut ” Leeteuk ngomong sama dirinya sendiri sambil geleng2 kepala buat ngingetin dirinya supaya ga ke goda sama nafsunya buat liat kecantikan IU.

“Hyung, kau kenapa ko geleng2 kepala?? Lagi ajeb2 yah??”

Leeteuk ga ngejawab pertanyaan Kyuhyun, dia malah noyor Kyu.

Leeteuk duduk berdua sama Kyuhyun di belakang IU, Siwon sama Shindong duduk di seberang kanannya dan kalo IU duduk di depan Leeteuk sendirian.

“Neng puasakan??” Leeteuk bener2 gencar banget nih deketin IU nya.

“Ohok..ohok…” Kyuhyun langsung pura2 batuk denger Hyungnya itu ngomong gitu ke IU.

“Ia Insya Allah puasa…”

“Oh..oya neng asli mana?? Kenapa nge-kost sama adenya??”

“Adduuuhh,,Hyung suka2 orang dong mau nge-kost ato ga”

“Auw..sakit Hyung” Kyuhuyn kesakitan karna dia di cubit Leeteuk.

“Aku asli Seoul, karna aku di pindahin kerjanya jadi sekarang nge-kost dan kebeneran deket juga sama kampus ade aku.”

“Oh..gitu yah”

Beberapa menit kemudian Leeteuk turun duluan, di susul sama Shindong dan tinggal Siwon, Kyuhyun dan IU. Akhirnya IU turun juga.

“Aku duluan yah” IU pamitan sama Kyuhyun sama Siwon, tapi Siwon ga jawab omonagn IU.

“Hei..Hyung dia bilang duluan tuh” Kyuhun nyenggol tangannya Siwon.

“Heemm…” Siwon masih tetep ngeliat ke arah jendela dan ga nengok ke IU sama sekali.

Sekarang tinggal Siwon dan Kyuhyun yang belom turun.

“Hyung kau kenapa sih, ko keliatannya kamu ga suka sama IU??”

“Jinja??” jawab Siwon  polos.

“Kauuu…tidak menyukainya kan??”

Pletak….

“Hyung sakit, keras banget sih mukulnya” Kyuhun sial banget dari tadi di pukul terus sama hyung2 nya, haha..

“Salah sendiri ngomong yang aneh2 aja”

Ga lama mereka berdua juga turun di kampus mereka.

***

Sore hari di Kostan…

“Hari ini kita buka puasa jeung naon yeuh??” Eunhyuk udah nongkrong lagi di kamarnya Siwon.

“Hyung beli makanan buat buka sana sama si Kyu, nih uangnya” Siwon ngeluarin 3 lembar seratus ribuan ke Eunhyuk.

“Wahh..banyak kieu Wonnie, ok aku panggil heula si Kyu nya” Eunhyuk ijo banget ngeliat uang segitu juga, haha..

Waktu Eunhyuk mau manggil Kyuhyun di kamarnya dia ngeliat ada cowo yang pake mobil parkir di depan kost an mereka dan ternyata cowo itu masuk ke kostan itu.

“Wah,,aya tamu euy. Eeteuk Hyung, kadieu geura, kadieu” Enhyuk nyamperin Leeteuk ke kamarnya. *padahal tadi kan dia mau manggil Kyuhyun, ko masuknya malah ke kamar Leeteuk (?)

“Apaan sih??”

“Tuh, aya cowo di hareup” Eunhyuk nunjuk ke arah depan kost an

“Cowo?? Siapa?? Ke gue??”

“Lain, teuing saha, tapi sigana tamu, tapi teuing tamu ka saha”

“Heuh…cape gue ngomong sama bahasa lo, awas coba gue liat tu tamu ke siapa” Leeteuk keluar dari kamarnya mau ngeliat siapa sih cowo yang di maksud Enhyuk.

“Hyung, ada tamu masuk ke kamar IU sama Jiyeon tuh” Shindong ternyata udah ngeliat juga cowo yang di maksud Eunhyuk tadi.

“Hah?? Jadi tamu itu mau ke IU? Awas..awas aku mau liat” si Leader mulai kebakaran jenggot waktu tau kalo cowo yang di maksud Enhyuk sama Shindong itu tamu yang mau ketemu IU.

Leeteuk, Shindong sama Eunhyuk ngintip di depan pintu kamar IU sama Jiyeon, dan ga lama kemudian ada yang buka pintu itu, spontan mereka bertiga langsung pada jatoh dan pada salah tingkah.

“Kalian?? Kenapa kalian ada di sini?” Jiyeon mergokin mereka bertiga yang udah ga tau harus ngapain.

“Eh..ehm…itu…kami….” Leeteuk gelagapan.

“Kita cuma ga sengaja lewat sini dan kita ngeliat ada debu di knop pintu kamar kalian, hehe…” alasan Shindong itu sungguh, sangat tidak masuk akal dan bikin Jiyeon ngeliat Shindong penuh keheranan.

“Siapa Chagia…?” keluar sosok cowo yang tadi di maksud Eunhyuk

“Anhi, mereka cuma temen kost di sini juga. Oya, Oppadeul kenalin ini namjachingu aku dan Yobo  kenalin mereka ini temen kost di sini juga” Jiyeon ngenalin Cowonya itu ke Leeteuk, Enhyuk dan Shindong.

“Yo Seung Ho”

“Oh,Leeteuk..”

“Enhyuk”

‘Shindong”

Mereka bergantian salaman ngenalin diri mereka masing2.

“Jadi kau pacarnya Jiyeon yah?” tanya Leeteuk.

“Ne,,,”

“Ah,syukurlah” jawab Leeteuk lega dengan suara pelan tapi ke denger juga sama Jiyeon.

“Ne..???” Jiyeon nanya heran apa maskud dari kata2 Leeteuk barusan.

“Ah,,anhio…” Leeteuk cuma nyengir2 aja.

“Eonnie-ah, aku pergi sekarang yah” Jiyeon teriak ke arah dalem buat pamitan sama IU kakaknya itu dan ga lama kemudian IU keluar.

“Ya,,hati2 yah, Seung Ho jaga adikku baik2 yah”

“Ne,,uri noona, aku akan membawa pulang adikmu dengan utuh ko, hehe…”

“Baiklah oppadeul, aku pergi dulu yah, aku titip eonni ku yah, ajak dia buka puasa bersama kalian nanti, ok??” Jiyeon ngasih isyarat dengan kedipan mata ke arah Leeteuk.

“Hei,,kau ini apa2 an sih, aku udah gede emangnya harus di temenin terus makan?”

“Ah,,ga apa2 IU-ssi, tenang aja, nanti kita temenin kamu buka puasa, lagian kalo banyakan kan pasti lebih rame, ia kan Hyuk, Shindong?” Leeteuk ngedip2 berkali-kali ke arah Enhyuk sama Shindong supaya mereka jawab Iya.

“Ne..?? Ah, ye IU-ssi, nanti buka puasa bareng kita aja, pasti rame, hehe..” tumben Eunhyuk ga ngomong pake bahasa Sundanya lagi.

“Ayolah eonni, kau makan sama mereka aja, lagian aku ga tega ninggalin kamu sendirian di sini, apalagi kita kan baru tinggal di sini jadi belum tau seluk beluknya tempat2 makan di sekitar sini” Jiyeon ngerayu kakaknya.

“Baiklah, kalo kalian semua maksa”

“Yessssss…..” Leeteuk girang banget sampe yang ada di situ pada ketawa ngeliat tingkah babo nya Leeteuk.

Jam 17:50

“Bentar lagi adzan, ayo kita siapin makanan buat buka” Kangin tiba2 nongol ke kamarnya Siwon.

“Hyuk kau beli apa tadi??” Heechul nengok2 ke makanan yang di bawa Eunhyuk.

“Aku beli udang, sate padang, ayam bakar sama cumi asam manis nih”

“Wahh..pasti tadi Siwon yang ngasih duit yah?? Hyuk, bagi2 dong uang kembaliannya” Heechul bisik2 ke Eunhyuk.

“Ada apa ini,,ada apa??” Shindong tiba2 muncul di tengah2 mereka dan spontan bikin Heechul  terperanjat karna kaget.

“Kau ini bikin jantungan orang aja sih” Heechul ngelus2 dadanya.

***

Adzan berkumandang, semua member Suju udah siap buat buka puasa, ada yang laen hari ini, mereka buka puasa bareng cewe cantik di tengah2 mereka, IU.

“Kau mau makan apa IU-ssi, aku ambilin yah” Leeteuk deketin IU buat ambil piringnya.

“Sini sama aku aja, kau mau makan apa? Sate?? Udang ato cumi??” Sungmin ikut2 an Hyungnya itu buat deketin IU.

“Jangan mau sama mereka IU-ssi,mending sama aku aja yah di bawainnya” Si Maknae maen nyerobot para Hyungnya itu.

“Heh,,bocah, ngapain lo ikut2 an, sana sana akh” Leeteuk sama Sungmin nyenggol2 badan Kyuhuyh buat ngejauh dari IU.

“Babo-a” Siwon yang  ngeliat tingkah laku temen2 nya itu cuma bisa nahan malu.

Mereka semua makan dengan lahapnya, karna emang menu hari ini special banget. Shindong sama Kangin aja ampe nambah 3x.

“Hyung..Hyung nonton si Anugerah dong” Donghae yang lagi lahap makan ayam bakar ampe ngomongnya ga jelas karna mulutnya penuh sama nasi dan ayam.

“Jangan akh, nonton Big Brother aja, rame tuh nanti siapa yang di deportasi”

“Berisik, remote nya gue yang pegang dan ini TV gue, jadi terserah gue mau nonton apaan, ok??” Siwon mindahin Channel nya ke acara berita.

“Yaaahhh,,Nazarudin lagi, Nazarudin lagi, bosen akh, makan di meja makan aja yuk Hae” Heechul dan Donghae langsung pada makan di meja makan.

“Ya udah sono, lagian siapa yang nyuruh kalian makan di sini, yeeee”

“Boleh aku duduk di sini?” IU nyamperin Siwon yang lagi khusyu nonton berita.

“Ye??” Siwon liat sana sini, apa ada orang yang ngeliat IU duduk di sana.

“Silahkan”

Leeteuk ngeliat IU duduk di sebelah Siwon langsung masang muka BT dan majuin mulutnya sepanjang idung pinochio *author lebay dot com lagi

“Hyung kao kenapa?? Ko mukanya di tekuk be-gitu?? Tu ayam tidak kao makan?? Buat aku saja yah?” Hangeng nagmbil ayam di piring Leeteuk dan Leeteuk ga ngeuh kalo ayamnya udah raib dalam seketika.

Keesokan harinya….

“Annyeong Teeuki-ssi” IU nyapa Leeteuk yang baru keluar dari kamarnya mau pergi kerja, tapi Leeteuk cuma senyum hambar dan IU aneh ngeliat sikap Teeuki yang berubah 180 derajat gitu.

“Huyng, kita pergi bareng IU-ssi lagi yah” Kyuhyun meluk tangan Hyungnya itu tapi Teeuki menghempaskan tangan Kyuhyun.

“Hyung, kau kenapa?? Ko kaya yang BT banget sih? Kau sakit?”

“Diem lo, cerewet banget sih jadi cowo”

Kyuhyun sama kaya IU, ngerasa ada yang aneh sama Hyungnya itu. Dan pagi ini Leeteuk malah mau pergi duluan.

Di bis…

“Babo,,haruskah kau sebagai yang paling tua bersikap kekanak-kanakan seperti itu?” Siwon tiba2 duduk di sebelah Leeteuk dan tentunya bikin Leeteuk kaget setengah mati.

“No?? Kenapa kau bisa ada di sini? Aku ga liat kamu naek bis ini??”

“Ga penting kapan aku naek bis ini. Hyung aku cuma mau bilang, kau ga perlu cemburu sama aku karna kemaren aku deket2 IU”

“No?? Apa maksud omonganmu?”

“IU adalah mantan pacarku” Leeteuk ada di sebelah Siown, tapi Siwon ngomong matanya lurus ke depan.

“MWO?? Di..diaa..mantan pacarmu?? Kenapa bisa?? Ehm..maksudku mantan pacarmu yang kapan??” Leeteuk masang muka seriusnya.

“Udah lama banget, lagian kita cuma pacarannya sebentar”

‘Tapi ko, kalian kaya yang ga saling kenal gitu sih?”

“Aku yang minta dia buat bersikap kaya gitu”

“Apa maksudmu?”

“Sebenernya dia pindah kost ke tempat kita itu tau dari aku, aku emang kadang masih SMS an sama dia, tapi itu cuma sebatas temen aja, aku minta sama dia buat bersikap kaya gitu supaya kalian ga heboh, lagiaann….”

“Lagian kenapa?”

“Lagian, kayanya kau suka sama dia, jadi aku ga mau bikin kau curiga ada apa2 antara aku sama IU”

“Jadi, kemaren kalian berduaan cuma…”

“Yah, kita ngobrolin sesuatu tentang kau”

“MWO?? Ngobrolin aku?? Tentang apa??”

“Hyung,,kau ga akan kerja hari ini?? Itu kantormu udah ke lewat”

“Hah?? Yaaa..kenapa ga bilang daritadi??” Leeteuk langsung nyetopin bis nya dan buru2 turun dari bis.

Pas Leeteuk turun dari bis,  Siwon langsung ngirim SMS buat Hyungnya itu.

“Hyung,,,,kalo aku boleh ngasih saran, jangan sampe kau langsung tergoda oleh pesona IU, inget siapa tau itu cuma godaan buat menguji keimananmu dalam berpuasa”

~ Wonnie …^^v ~

Dan pas Leeteuk udah baca, dia ngeliat Siwon yang masih di bis dan Siwon cuma senyum2 sambil lambain tangannya ke arah Leeteuk.

To be Continue…

>> NEXT Chapter 5 ‘Pulang Kampung’

22 responses to “Puasa ala Suju Chapter 4 ‘Godaan Puasa’

Leave a comment