[FF_Haha! This Is Our Story_part 4(1)]

Buat yang belum baca part yang sebelumnya , bisa dilihat disini ^0^

OSIR :1 2 3 4 5(15(2)–>end

Sequel :teaser , 1(1) , 1(2)2 , 3

Dimohon sekali untuk readers yang ingin menyimpan FF ini dalam note FB nya harap mencantumkan pemilik FF ini sebenarnya dan sumber , gamsahamnida ^^

Title : 

“ Haha! This Is Our Story!” ( sekuel FF Our Story In Ramadhan )

Author :

Citra Pertiwi Putri / Park Ra Rin

Genre :

Comedy, gegeloan (o.O), romance, friendship, family, campur aduk dah semuanya -_-

Main Casts :

Lee Family :

Park Jungsu a.k.a Leeteuk sebagai Ustadz Leeteuk dan ayah dalam keluarga

Kim Taeyeon sebagai Ibu Ustadz

Lee Jinki a.k.a Onew sebagai anak sulung

Lee Gikwang sebagai anak tengah-tengah

Lee Taemin sebagai anak paling bontot 

Kim Family yang terdiri dari :

Kim Jonghyun sebagai pengusaha bakso

Kim Ki Bum a.k.a Key sebagai istri Jonghyun

Shin Se Kyung sebagai istri kedua Jonghyun

No Minwoo sebagai anak Sekyung

Kim Jongwoon a.k.a Yesung sebagai anak sulung

Kim So Eun sebagai anak paling bontot

 

Other Casts :

Im Yoona sebagai sahabat So Eun

Lee Donghae sebagai classmate Yoona di SMA barunya

Cho Kyuhyun sebagai pengusaha warnet game online (Kyu.net)

Choi Sooyoung sebagai adik Siwon dan pegawai Kyu.net

Choi Siwon sebagai anak penjaga masjid

Choi Minho sebagai anak paling tajir sekomplek

Kim Sang Bum sebagai sahabat Siwon dan Yesung

Moon Geun Young sebagai teman satu sekolah Yesung

Jo Kwangmin & Jo Youngmin sebagai sahabat Minwoo

 

Rating :

Nah loh, apa ya? Rahasia :p *author minta ditabok*

Type :

Sekuel

Part : 4(1)

NB : – Oke, seperti biaso. Kalau satu part ada dua cabang (?) itu artinya yang bagian dua author kasih link aja dibawah karena yang bagian dua sengaja NO TAG^^. Tapi inget, musti RCL di kedua partnya. Komentar kalian merupakan motivasi penting buat author dan mempengaruhi isi FF, lho.

– Yang kedua, author cuma mau ngasih tau kalau di part ini gak full comedy, ada beberapa sekmen (?) yang kalimatnya dramatis (?) dan serius (?), karena makin kesini author makin mengangkat konflik dalam cerita. Kekeke~ #bawel–‘ . tapi author berharap part ini tetep bisa menghibur kalian 🙂

Enjoy deh dengan part ini 🙂 . walaupun author sebenernya bener-bener lagi nggak pede ngepost part ini T.T

ALWAYS AUTHOR POV *nyahaha :D*

 

“ Kamu kok bisa telat? Gimana ceritanya?”tanya Jinki sambil terus berlari dengan ngos-ngosan.

So Eun memajukan bibirnya beberapa senti karena kesal mengingat kejadian tadi pagi.

“ Ituloh, si bocah kucrut. Kan aku dianter sekolah bareng dia. Eh dia maksa minta dianter duluan, udah gitu dia minta ditungguin. Ah pokoknya mah nyebelin..”  adu So Eun sambil menahan tangisnya.

“ Udahlah gak usah sedih. Malah bagus loh olahraga pagi-pagi. Setiap hukuman itu pasti ada manfaatnya.” *ecie Jinki.. :p*

“ Ih, tumben kamu bijak.”

“ Iya dong, Jinki gituloh..”

So Eun tertawa kecil.

“…eh, udah gak marah lagi kan sama aku?” tanya Jinki kemudian.

“ Masih inget soal surat kemaren? Haha.. menurutmu aku masih marah ngga?”

Jinki menautkan alisnya karena bingung, “ Ah, aku gak mau tau. Pokoknya, maafin aku ya?”

“ Enak aja.”jawab So Eun acuh.

“ Aku dipaksa kak Luna. Kalo aku ngirim surat ke kak Tiffany, lebih salah lagi kan?”

“ -___-“

“ So Eun, jangan ngambek doong.” Jinki mulai mengeluarkan jurus-jurus sangtaenya.

So Eun tetap malas menganggapi, ia berlari mendahului Jinki.

Ternyata cowok penggila ayam itu tidak mengejarnya, cowok itu malah berbalik dan pergi kearah yang berlawanan dengan rute entah kemana.

So Eun berbalik, alisnya terangkat ketika melihat punggung Jinki yang menjauh darinya.

“ Hah, dasar aneh!” dengusnya kesal, ia pun lari sendirian.

“ Huu..ampuun..ampunnn.. T.T” Yoona tak berani menatap orang didepannya, ia masih terduduk diaspal dan lututnya mengeluarkan darah karena tergesek aspal *sakit banget itu rasanya 😥 #pengalaman author -_-*

Orang tersebut malah ikutan berlutut diaspal.

“ Kenapa lo?” tanyanya heran.

“ Auw.. aw..” Yoona hanya meringis menahan sakit dilututnya, ia bosan menangis karena sudah sering jatoh. *bayangin aja dari Our Story In Ramadhan sampe sekuel Yoona jatoh mulu, cantik-cantik ngenes yak -___- #authornyiksa #dihajarYoona*

“ Siapa suruh lari-lari..”

Donghae pun menarik Yoona untuk duduk di trotoar. Kemudian setelah itu Donghae mengeluarkan tisu dari saku kemejanya.

“…sorry ya, gue obatin seadanya. Sorry juga kalo gue agak kasar, gue gak biasa ngobatin orang.” Cowok itu sedikit menyibak rok Yoona (o.O) kemudian mulai mengobati luka dilutut gadis itu dengan membersihkan lukanya dengan air yang ia beli kemudian ditepuk-tepuk pelan dengan tisunya.

Yoona menatap cowok itu bingung, namun ia diam saja karena malu.

“ Dah, setidaknya udah berhenti ngalir darahnya.” Donghae selesai mengotak-atik (?) lutut Yoona, kemudian ia duduk disamping gadis itu.

“ Ma.. ma.. makas..”

“ Iya sama-sama.”

Suasana hening sejenak, hingga tak lama tiba-tiba Donghae tertawa terbahak-bahak.

“ HAHAHA!!! Udah dua kali liat lo jatoh! Aduh Yoona.. keseimbangan lo tuh gimana sih??? Jangan-jangan sebelum ketemu gue lo udah sering jatoh juga ya??!” cowok itu terbahak.

“ Sialan lo! Ini juga gara-gara lo tau!” gadis itu membela diri.

“ Lo juga yang mulai, gue lagi beli air lo malah teriak!”

“ Yee.. itu kan emang curang, gak ada yang dibolehin jajan pas lagi lari!”

Donghae mendengus kesal, kemudian mengeluarkan botol airnya.

“ Heh. Asal lo tau ya, gue beli ini buat elo juga tau!”

“ Hah?? A..apa?? c.. coba ulang!” Yoona melongo tak percaya.

“ Haduh, budek ya lo?”

“ Sialan.” Gadis itu mencubit lengan Donghae sampai membiru.

“ Aw! Idih, gak ada terimakasihnya ya lo. Ini minum buat lo. Tadi sebelum ketemu lo pas lari gue denger sekilas gitu lo ngedumel katanya habis sarapan belum sempet minum. Iye kan?”

Yoona nyengir sendiri mendengar omongan Donghae. Ada angin dari mana ni cowok ampe baik begini?

“..nih, mau ngga?” cowok itupun menyodorkan botol minuman beserta sedotannya kedepan mata gadis yang sedang cengar-cengir geje itu.

“ Beneran buat gue? Lo kagak ada indikasi mau ngeracunin gue kan?” tanya Yoona ragu *aduuuuh Yoonaaaaa, kalo author jadi elu udah ta’ habisin itu air minum -__-*

“ Hah? Ngeracunin elo? Aduuuuh.. lo begonya gak ketulungan ya. Tadi aja gue ngebuka segel botolnya didepan muka elo. Gimana gua mau ngeracunin. Gimana sih lo?” Donghae sampe nyakar aspal saking geregetan dengan kepolosan Yoona.

“ Iya juga yah, hehe.”

“ Yaudah sekarang mau lo minum apa kagaaaak -______-“

“ Minum! Minum!” Yoona langsung meminum airnya dengan penuh nafsu karena hari itu ia memang belum disuplai air putih.

“ Heh! Heh! Rakus amat, gue juga mau!! Udah udah!” Donghae menarik botol minumnya sebelum airnya menjadi seperempat botol.

“ Ih, gue belom selesai..” Yoona mencoba menarik botolnya kembali, namun Donghae menjauhkannya dan langsung meminumnya.

Sejenak gadis itu terpukau dan melongo melihat cara cowok itu meminum airnya tanpa menyentuh mulut botol (biasalah cara minum cowok kan gitu,kekeke~) apalagi pas jakunnya naik turun saat nelen airnya, seksi banget. Sukses bikin Yoona lupa sama anak SMP yang selama ini menjadi kekasihnya #tunjuktunjukGikwang #plak!

“ Apa lo liat-liat?” tanya Donghae bingung.

“ Eh, enggak.” Yoona membuang mukanya dan mengedarkan pandangan kearah lain.

“ Mau lanjut lari? Lo kuat ngga?”

“ Duh, gimana yaa.” Gadis itu menatap lutut putih mulusnya yang kini terluka.

Donghae berdiri kemudian membungkukkan badannya.

“ Ayo naik.”katanya cuek.

“ Hah???”

“ Aissshh.. Jinki mana sih. Ngilang mulu.” So Eun sedikit resah karena ia kehilangan Jinki.

Gadis itu melanjutkan langkahnya menuju belokan terakhirnya sebelum sampai ke sekolah. Namun sesuatu mengejutkannya.

SO EUN, MAAFIN AKU DONG . . .

Sebuah kalimat tertulis dibentuk oleh batu-batu kolam berwarna putih didepan kaki So Eun, nyaris saja ia injak jika ia tidak melihat aspal.

Gadis itu celingukan, dan ia menemukan Jinki bersembunyi dibalik pohon ketapang dipinggir jalan, giginya keliatan, ketahuan deh dia ngumpet disitu.

So Eun tersenyum lebar, wajahnya benar-benar tersipu melihat karya Jinki, ia pun langsung berjongkok, menyentuh batu-batu tersebut dan membentuk tulisan baru sebagai balasannya atas tulisan Jinki. Jinki memperhatikannya dengan bingung dari balik pohon.

Tak lama, gadis itupun berdiri lalu berlari kecil, pergi meninggalkan susunan batu yang ia buat.

Jinki segera keluar dari pesembunyiannya, menatap bebatuan yang kini sudah tersusun menjadi tulisan baru.

KALAU MAU DIMAAFIN, KEJAR AKU !!

Jinki tertawa kecil, kemudian menatap kedepan. Terlihat So Eun berlari mundur sambil terus mengejeknya.

“ Haha!! Akan kutangkap kau!” teriak Jinki sambil berlari menyusul gadis itu.

So Eun mempercepat laju larinya sambil tertawa keras sepanjang jalan.

“ Idih, ketawa-ketawa mulu.. jealous gue.” Kak Luna manyun saat melihat Jinki dan So Eun memasuki gedung sekolah sambil bercanda dan tertawa bahkan cubit-cubitan.

“ Sama.”sambung mas Kimbum.

“ Mereka pernah berantem ngga sih?”

“ Ye, jangan ditanya. Udah sering. Sebelum jadian kan mereka musuh bebuyutan.”

“ Hah? Masa? Idih, sekarang jadi lengket kayak kadal ama kulit manusia.”

“ Gak ada perumpamaan lain apa -_-“

“ Halah. Eh, trus, langkah pertama kita ngapain?”

“ Gue mah gampang, tinggal caper aja di lapangan basket. Lha elu ngapain, Lun?”

“ Gue kan pembina gugusnya si Jinki, baiknya gue ngapain ya? Kalo gue caper entar ketahuan si Yunho.”

“ Yee.. si Jinki mah mau ada orang caper didepan dia sampe kesurupan juga gak bakalan ada reaksi. Mending lo bersikap sewajarnya aja, tapi tetap dengan ada unsur udang dibalik batako.”

“ Batu -__-“

“ Iya dibalik batu maksudnye.”

“ Tapi gimana.. gue kan emang kagak bisa nyembunyiin perasaan. Gue bersikap sewajarnya sama Jinki aja kayaknya si So Eun gak suka gitu. Buktinya gue dikirimin surat benci -_-“

“ Hahaha.. wajarlah orang cemburu. Elo tuh over tau ngga, pake maksa Jinki ngirimin elo surat cinta.”

“ Biarin. Yang penting gue seneng.” Kak Luna meluk-meluk surat dari Jinki.

“ Dasar alay. Gue juga dikirimin surat sama So Eun kagak seheboh elo.”

“ Ah, nape sih lo. Sewot aje.”

“ Udah deh, gue mau cabut dulu.”

“ Kemane??”

“ Kantin. Mata-matain dua sejoli itu -_-“

“ Eh, ikutt!!!”

“ Yaa.. sudah paham dengan materi yang saya sampaikan?”

“ Ngertiiiii!!!!” semua siswa kelas XI A menjawab serempak.

Ups, sepertinya tidak semua. Satu anak yang duduk dibangku belakang dekat dinding tidak menjawab pertanyaan gurunya barusan. Wajahnya yang tertutup buku besar kelihatan muram, matanya terus membaca surat yang ia temukan dari saku celana pacarnya semalam.

Tiba-tiba masuklah seorang pria bertubuh agak gendut dan berkumis baplang, dengan logat batak bercampur sundanya beliau berhasil membuat suasana kelas hening seperti ada malaikat lewat.

“ Adakah siswa bernama lengkap Lee Gikwang? Disini kan kelasnya?” tanyanya pada guru fisika yang sedang mengajar.

“ Hah???” semua siswa bahkan guru pun langsung menoleh kearah cowok yang wajahnya masih tertutup buku tersebut.

“ Gikwang! Elu dicari pak kepsek noh!” Yoseob menyenggol teman sebangkunya yang sedari tadi hanya sibuk berkutat dengan surat dimejanya.

“ Hah?? Mana?” cowok itu langsung mengalihkan pandangan kearah pintu, terlihatlah perawakan besar sang kepsek.

“ A..ada apa pak?” tanyanya gugup dan setengah terkejut.

“ Sudah, ikut saja ke ruangan saya dulu. Pak, saya pinjem anak muridnya ya.” Pak kepsek pun tak lupa izin dengan guru yang mengajar.

Dengan takut-takut Gikwang berdiri dari duduknya kemudian berjalan pelan menuju pintu. Temen-temennya udah pada nakut-nakutin.

“ Pak, ada apa ya bapak nyuruh saya keruangan bapak?” tanya Gikwang diperjalanan mereka menuju kantor kepsek.

“ Ada deh.”

“ Yaelah pak -_-“

“ Sudah sampai. Cepat masuk.”

“ Iya.”

“ Heh! Lepas sepatumu.”

“ Eh, i.. iya pak.”

Gikwang pun memasuki ruangan kepsek, aura-aura horor langsung menyelimutinya. Mungkin sugesti gara-gara ditakutin temen-temennya tadi. Namun kekalutannya berubah menjadi rasa heran ketika ia melihat ada Taemin yang sudah duduk didepan meja kepsek dengan kepala menunduk.

“ Duduk.”suruh pak kepsek.

Gikwang pun duduk disebelah adiknya.

“ Heh, lo kenapa?” tanya Gikwang pada Taemin dengan setengah berbisik, namun Taemin hanya geleng-geleng kepala.

“ Adikmu ini tertangkap sedang merokok dibelakang sekolah saat jam pulang kemarin. Dan apesnya dia tertangkap oleh saya.”jelas pak kepsek.

“ HAH!?? Beneran Min?? Heh!” Gikwang terkejut, ia langsung ngamuk dan hampir saja menghajar Taemin.

“ Hey! Sudah.. tenang dulu.” Pak Junho, guru BP yang kebetulan ada didalam ruangan langsung menahan tangan berotot Gikwang yang nyaris menghajar Taemin.

“ Idiiih, malu-maluin banget sih lo Min -____-“ sungut Gikwang kesal.

“ Yang saya ingin tanya padamu, mengapa kau tidak bersamanya? Kau kan kakaknya, sepulang sekolah kau tidak mengajak Taemin pulang?” tanya pak kepsek.

Gikwang langsung bingung sendiri, pasalnya kemarin ia melakukan rutinitasnya menjemput Yoona.

“ Hmm, anu pak, biasanya juga saya gak pulang bareng Taemin. Taemin biasanya pulang sama kak Minho.”jawab cowok itu hati-hati.

“ Kamu pulang sama siapa?”

“ A.. anu pak, saya jemput pacar saya. Hehe.”

“ Pacar kamu SMA kan?”

“ Tau darimana pak?”

“ Ada deh.”

“ -_____-“

“ Pokoknya mulai sekarang kamu tolong atur-atur lah. Kamu harus jadi kakak yang bertanggung jawab, jangan biarkan adiknya begini. Seharusnya kau lebih mementingkan adikmu daripada pacarmu itu.”

Gikwang menunduk, kemudian melirik Taemin sekilas.

“ Iya, pak.”ia menjawab seadanya, karena sudah terlanjur kesal.

“ Bagus. Kali ini yang saya panggil baru kamu. Saya harap kamu tidak perlu beritahu orangtua kalian dulu. Saya tahu orangtua kalian ustad, pasti mereka terpukul jika tahu hal ini.”

Gikwang semakin dongkol saja, ia hanya mengangguk.

“…tapi kalau sudah kedua kalinya, saya langsung panggil orangtua. Ingat itu, Taemin.”

Taemin hanya mengangguk kecil.

“ Perasaan waktu kelas satu Taemin anak yang baik. Kenapa sekarang begini?” tanya Pak Junho.

“ Iya, lo kenapa Min?” tanya Gikwang heran.

Taemin hanya menggeleng, kepalanya masih menunduk.

“ Mungkin ia punya urusan pribadi. Tolong jangan marahi dia, bicarakan pelan-pelan.”pesan pak kepsek pada Gikwang.

“ Iya pak.”

“ Ya sudah, kalian boleh keluar.”

Gikwang dan Taemin pun keluar ruangan.

“ Lo kenapa Min?? Cerita sama kakak. Kakak udah nahan emosi nih, lo masih beruntung karena pak kepsek bilang ke gue. Kalo bilang ke kak Jinki mungkin udah habis lo dia cakar. Dasar nyusahin lo.”omel Gikwang sambil mendudukkan Taemin dibangku taman sekolah.

“ Ck, jadi anak baik dikatain banci, jadi anak nakal dibilang nyusahin.” Taemin balas mengomel, bikin Gikwang naik darah.

“ Lo bisa jadi anak baik tanpa harus jadi banci! Lo liat kak Jinki, dia anak baik,tapi apa dia banci??” balas Gikwang, kebetulan banget otaknya lagi pinter, jadi nafsu ngomel.

“ Lo gak ngerti sih kak. Lo gak ngerti masalah gue.”

“ Makanya cerita!”

Taemin mengangkat bahunya, entah tanda tidak mau atau malas.

“…cerita Min! Kalo ngga, gue kasih tau appa dan umma! Biar nyaho lo!” ancam Gikwang.

Taemin menghela nafas keras-keras, kemudian dengan tatapan kosongnya ia berkata,

“ Suzy, kak.”

“ Hah? Suzy? Siapa tuh?” Gikwang tak mengerti.

“ Dia.. manusia.”

“ Yaiyalah! Siapa bilang setan?”

“ Terus ngapain lo nanya?”

“ Maksud gue Suzy siapa elo?”

“ Ntar lo tau.”jawab Taemin malas.

“ Emang lo diapain sama si Suzy?”

“ Dia nolak gue.”

“ What?? Jadi cuma gara-gara ditolak, lo jadi begini?? Parah lo Min! Lo gak belajar dari gue? Lo gak liat betapa kerasnya gue ngedapetin kak Yoona? Waktu kak Yoona ngacuhin gue apa gue pernah ngerokok?? Iman lo lemah banget sih Miiin!! Gak inget lo dibesarin di keluarga ustad!” Gikwang ngamuk gak karuan, tangannya udah gatel pengen memberi stempel biru diujung bibir Taemin.

“ Lain elo, lain gue. Gue terlanjur sakit hati, kak. Lo mestinya ngerti perasaan gue, bukannya ngomel kayak orang stres gini.”

“ Lo udah bikin gue malu, tau! Awas lo ya, lo kudu cerita tentang masalah lo sama si Suzy itu sama gue, kalo kagak, habis lo!” Gikwang kembali mengancam sebelum ia kembali ke kelasnya.

Taemin hanya mencibir, sepeninggal Gikwang ia pun bersandar, memejamkan mata dan memikirkan gadis itu.

Suzy.

“ Asli kepala gue panas banget, harusnya yang duduk didepan Jinki itu gue, bukan si So Nice.”kak Luna meremas daftar menu dengan geram melihat kebersamaan Jinki dan So Eun di kantin.

“ Dan harusnya yang duduk didepan gue itu So Eun, bukan elu.”sambung mas Kimbum sambil menoleh sebal kearah Jinki dan So Eun.

“ Samperin yok!”

“ Gila aja lo! Mau dibilang apa sama seisi kantin?”

“ Trus kita ngapain sekarang?”

“ Sabaran dikit kek, diem dulu!”

“ Assalamualaikum, Kwang? Ada apa nelpon kakak? Tumben.” Jinki yang sedang makan dengan So Eun tiba-tiba mendapat telpon dari adiknya.

“…hah!!!???? astaghfirullah, masyaallah, naujubilah! Beneran? Jangan becanda lo!” Jinki tiba-tiba memekik.

“ Kenapa?” So Eun terkejut.

“…aaa, iya-iya dah. Iyaa.”

Klek, Jinki pun memutuskan teleponnya.

“ Ada apa?” tanya So Eun.

“ Taemin. Kepergok merokok dibelakang sekolahnya kemarin. Gikwang minta aku untuk ngasih tau kak Minho.”

“ HAH??? Taemin?? Ah, masa’ sih??” So Eun nampak tak percaya.

“ Aku juga gak percaya. Tapi si Gikwang gak becanda. Ntar pulang sekolah aku ikut kak Minho jemputin Taemin dengan Gikwang.”

“ Trus motormu gimana?”

“ Hmm.. kamu yang bawa deh ya. Mau kan?” Jinki menaruh kunci motornya ditangan So Eun.

“ Ehm, gimana yaa..”

“ Please. Pulang aja pake motor aku, daripada kamu dijemput kak Yesung, direcokin lagi sama Minwoo.”

“ Iya deh.”

Tak lama, bel tanda jam istirahat berakhir berdentang, semua peserta MOS harus segera balik ke ruang gugus masing-masing.

“ Kesempatan gue!” kak Luna langsung berdiri kemudian sisiran.

“ Mau apa lo?” tanya mas Kimbum heran.

“ Ngikutin Jinki ke ruangan gugus.” Kak Luna langsung ngacir.

“ Dasar ganjen -_-“

 

Pulang sekolah, takol 13.30

 

Gikwang terus memegang lengan Taemin dengan erat agar adiknya yang mantan rempong dan sekarang sudah bermetamorfosa menjadi anak bengal itu tidak kabur kemana-mana, sementara yang dipegang cuma manyun-manyun gak jelas.

Tak lama, datanglah mobil kak Minho yang ternyata didalamnya juga terdapat Jinki yang mukanya bener-bener aneh karena saat itu kelihatannya sang penggila ayam sedang tidak ingin bercanda sejak mendengar kabar bahwa Taemin merokok.

Gikwang dan Taemin segera masuk mobil, Taemin duduk dibelakang dengan Jinki sementara Gikwang duduk didepan.

Ditengah perjalanan, tentu saja Taemin dihujani ceramah gratis oleh Jinki, sementara Kak Minho sesekali menimpali karena turut prihatin, sedangkan Gikwang gelisah karena tak dapat menjemput noonanya, ia khawatir noonanya didekati oleh Donghae, sepanjang hari ia terus dihantui oleh surat cinta tersebut.

And, his bad dream is come true!

Ketika mobil melintasi SMA, terlihat dari kaca jendela mobil, ternyata Yoona sedang jalan kaki keluar dari gedung sekolah bersama Donghae sambil cekikikan, kayaknya cowok dan cewek itu sedang damai. Bahkan Donghae sesekali menuntun Yoona berjalan karena sakit di kaki cewek itu kambuh lagi akibat jatuh tadi pagi.

Mobil sudah jauh melintasi mereka, Gikwang masih saja menempelkan jidatnya dikaca, mentalnya down seketika, berbagai macam pikiran dan firasat buruk menghantuinya.

“ So Eun, kok motor Jinki ada didepan?” tanya Yesung sepulang ia menjemput Minwoo sekolah.

“ Aku pulang pake motor dia, kak.”jawab So Eun yang sedang asyik menonton TV.

“ Oh. Loh, emang Jinkinya kemana?”

“ Ikut kak Minho jemputin Taemin dan Gikwang sekolah.”

“ Ooh.. tumben. emangnya ada apa?”

“ Ntar tanya aja sama kak Minho deh.”

“ Yaudah. Eh, mana si Minwoo ya? Perasaan dia duluan turun dari mobil deh.”

“ Halah, anak tikus aja dicari.”

“ APA KAMU BILANG!?”

Sekyung tiba-tiba sudah berada dibelakang So Eun entah sejak kapan, ia langsung sewot saat mendengar perkataan So Eun barusan.

“ Gak ikutan~” Yesung berdiri dengan hati-hati kemudian berlari keluar rumah, sepertinya dia ada janji dengan Geun Young.

So Eun melirik ibu tirinya itu dengan tatapan tak takut, meskipun agak ciut ketika melihat biji mata Sekyung yang seperti mau keluar semua karena mendengar So Eun ngatain anaknya ‘anak tikus’ barusan.

“ Heeeeeeeeeee!!! Dasar anak bandel! Berani-beraninya ngatain anak saya!! Kurang ajar!!” tangan panjang Sekyung tiba-tiba menjambak rambut indah So Eun tanpa ampun.

“ Aaaa!!! Umma!!! Sakiiiiit!! Ummaaaaaaaa!!!” So Eun menjerit kesakitan, namun ternyata ibu tirinya itu semakin keras menarik rambutnya.

“ Hahaha! Percuma kamu panggil ummamu, dia gak bakalan denger. Kamu mau tau dia dimana??? Tuh!” Sekyung menunjuk sebuah ruangan yang ada dibawah tangga.

Samar-samar So Eun mendengar suara bantingan keras dari ruangan tersebut, disusul dengan suara omelan yang saling beradu.

Tuan Kim dan Nyonya Key bertengkar!

“ Umma!” So Eun langsung berusaha menepis tangan Sekyung dan mencoba untuk menuju ruangan tersebut untuk melerai pertengkaran kedua orangtuanya.

“ Heh! Mau kemana kamu!” wanita sangar tersebut ternyata menarik So Eun kembali kemudian menyeret paksa gadis itu menuju suatu tempat.

“ Tanteee! Mau kemanaa!!??” So Eun terus meronta, namun Sekyung terus menariknya hingga menuju tempat tujuannya : kamar mandi.

Dengan tidak berkeprimanusiaan (?) Sekyung mendorong So Eun masuk kamar mandi, kemudian ia mengambil gayung, mengguyur So Eun hingga anak itu basah kuyup.

“ Ini balasannya jika kamu ngatain Minwoo! Inget kamu!!” bentak Sekyung sambil terus mengguyur So Eun.

“ Dasar jahat!!!” maki So Eun disela tangisannya.

“ Haha! Baru tau kamu saya jahat??” balasnya sinis, “…sekarang rasain kamu, mulai saat ini kamu harus nurut sama saya!!”

“ Ogah!! Gak sudiiii!!!!”

BYUR!

Satu guyuran membasahi So Eun lagi.

“ Saya gak punya banyak waktu buat ngomel. Saya harus kerja dan malam ini saya lembur. So, kamu harus tunggu saya bukain pintu ini sampai saya pulang. Hahaha!” Sekyung tertawa licik kemudian melempar gayung yang ia pegang kepada So Eun.

So Eun berusaha berdiri untuk kabur, namun ia malah terpeleset dan terjatuh dilantai kamar mandi.

“…jangan harap kamu bisa kabur! Teriak saja panggil ummamu, sejak tadi pagi dia bertengkar dengan appamu hanya karena appamu terlalu memperhatikan saya. Paling-paling sebentar lagi mereka cerai. Hahahaha!!!”

“ GAK AKAN! UMMA DAN APPA GAK AKAN CERAI !! LO AJA SANA YANG CERAI !!!” amuk So Eun sambil terus terisak karena tak menyangka Sekyung bisa berbuat sejahat itu padanya.

“ Haha.. terserah kamu. Saya mau pergi dulu, dadah sayang!” Sekyung tersenyum licik kemudian mengunci So Eun dari luar.

“ Tante!! Buka tante!!! Tante bukain pintunyaaaaaa!!!!!” So Eun panik, ia menggedor-gedor pintu kamar mandi, namun Sekyung tak menghiraukannya.

@Kyu.net, takol 16.00

“ Hah? Jadi kitu? Eleuh.. tapi kamu teu aya niatan selingkuh kan? karunya kabogoh atuh..” ucap Sooyoung sambil terus menggayem (?) tahu isi didepannya.

“ Teuing oge ah.”jawab Yoona galau, “…akhir-akhir ini aku deketnya sama si Donghae itu, dan kalau udah sama dia aku bisa lupa Gikwang seketika. Duh, padahal aku gak ada rasa apa-apa sama si Donghae itu. Sejauh ini sih sayang aku cuma buat anak SMP itu.”

“ Nah, geus weh atuh pertahankan rasa sayang itu.”

“ Tapi.. gimana ya. Aku jadi kegeeran sejak dia ngirimin aku surat cinta dengan ngasih aku minum dan juga ngegendong aku tadi pagi..” Yoona gelisah.

“ Aiii.. naha kitu? Eh, emang isi surat cintanya teh naon?”

“ Justru itu teh, suratnya hilang!”

“ Hah?? Naha bisa kitu?”

“ Gini teh, kemarin malem aku udah pengen baca suratnya, tapi tiba-tiba Gikwang ngajakin jalan. Yaudah deh aku tunda dulu ngebacanya.”

“ Trus, kamu candak timana suratna?”

“ Di..saku celana. Tapi pas pulang udah hilang ntu surat.”

Sembari terus mengunyah, Sooyoung mikir dalem.

“ Aya kemungkinan suratmu teh diambil si Gikwang.”kata Sooyoung dengan nada yakin.

“ Ah, mana mungkin. Gue kenal Gikwang, mana mungkin dia punya naluri maling kayak gitu.”sela bang Kyuhyun yang lagi berkutat dengan CPU rusak dalam box disudut warnet.

“ Yeee, laina kitu atuh bang. Lamun nteu aya berarti emang diambil. Lamun nteu mungkin jatoh dijalan.”

“ Gak mungkin jatuh dijalan ah.”timpal Yoona.

“ Nah, mun kitu berarti diambil si Gikwang.”

“ Ah, masa dia gitu sih..” Yoona jadi bingung sendiri.

Tiba-tiba terdengar suara keras dari laci meja jaga Kyu.net, seisi warnet langsung terlonjak karena kaget.

“ Eh, hape gue bunyi tuh ada telpon masuk!” kata Bang Kyuhyun tanpa dosa.

Dengan wajah merengut Sooyoung mengambil hapenya kemudian menjawab teleponnya.

“ Assalamualaikum. Aya naon?” jawab Sooyoung.

“ Ih, sejak kapan Bang Kyuhyun aksen bicaranya begini?”

“ Ini Sooyoung. Bang Kyuhyunna keur ngabetulin CPU. Ieu saha?”

“ Ini Gikwang. Tau kan???”

“ Gikwang? Aya naon?”

Yoona yang mendengarnya langsung ikut menempelkan telinganya di ponsel Bang Kyuhyun.

“ Ini teh, aku kan disuruh Kak Jinki ngambil motor di rumahnya keluarga Kim. Aku kan nyari-nyari kak So Eun buat minta kunci motornya, taunya aku denger kak So Eun minta tolong dari kamar mandi. Aku udah coba dobrak tapi gak bisa.. maklumlah kamar mandi orang kaya kan pintunya kuat -_-”

“ Hah???” Yoona dan Sooyoung teriak bersamaan.

“ I..iya teh, kumaha atuh ini teh?? Aku nyari kak Yesung gak ada, nyari Tuan Kim dan Nyonya Key, kayaknya mereka lagi ribut gitu, takut nih.. 😦 . udah gitu ada anaknya Tante Sekyung lagi main sama temennya, aku minta tolong eh mereka malah ngelemparin aku pake permen. Nakal banget nih!”

“ Kenapa gak nelpon Jinki atau Yesung??? Bego banget sih lo!” Yoona yang mengambil alih telepon malah memarahi pacarnya itu.

“ Aduh noona, aku nelpon pake hape Nyonya Key nih, gak ada nomer Kak Jinki, nomor kak Yesung aku telpon ngga aktif, kayaknya lagi pacaran tu orang. Anehnya kok nomer Bang Kyuhyun ada, aku telpon deh.”

“ Ya.. yaudah ntar aku kesana! Lo pulang aja sana panggil Jinki dulu!”

“ Gak bisa noona, aku ditahan sama anaknya Tante Sekyung nih.”

“ Aduuuh.. Minwoo sama temen-temennya itu emang nakal.”dengus Yoona, ia langsung berdiri dan bersiap menuju rumah So Eun.

“ Teteh ikut!” pinta Sooyoung.

“ Boleh, ayo teh!”

Sooyoung langsung berdiri dan ia menuju Kyuhyun dahulu, mengambil paksa obeng yang dipegang oleh bosnya itu.

“ Heh! Masih gua pake!” protes bang Kyuhyun.

“ Ngke heula atuh! Sakedap weh, buat ngabuka pintu kamar mandina!”

“ Emang bisa?”

“ Bisa!”

Sooyoung dan Yoona pun segera menuju rumah So Eun menggunakan sepeda mereka.

—————————————————————————————————-

Singkat cerita… *mian author singkat biar nggak kepanjangan u,u*

So Eun yang sudah mengeringkan badan dirumah Sooyoung kini terduduk lemah dibangku Kyu.net yang sudah tutup, dikelilingi Jinki, Gikwang, Yoona, Sooyoung, dan tentunya si pemilik warnet, Bang Kyuhyun.

“ Hiks.. aku benci sama dia! Aku benci!” isak So Eun, kekejaman Sekyung masih terbayang-bayang dibenaknya.

“ Ibu tiiiriii.. hanya cintaaa kepadaaa ayahku saaaaa..” nyanyi Gikwang, namun terhenti karena Yoona menginjak kakinya.

“ Untung teteh bisa buka pake obeng tadi. Geus weh atuh, ntong ceurik wae..” Sooyoung menenangkan So Eun.

“ Makasih ya udah nolongin aku. Teteh Sooyoung, Yoong.. Lo juga, Gikwang.” So Eun tersenyum disela tangisannya.

“ Emang kenapa kakak bisa sampe digituin sama Tante Sekyung?” tanya Gikwang.

“ Enteng doang masalahnya, cuma gara-gara aku keceplosan bilangin Minwoo anak tikus.”

“ Sensi banget ntu ibu-ibu.” timpal Yoona.

“  Hiks.. aku gak nyangka dia bisa sejahat ibu tiri kayak di sinetron-sinetron gitu. Mana waktu tadi appa dengan umma nggak denger lagi..”

“ Emang mereka berantem ya? Soalnya aku denger suara ribut gitu.”kata Gikwang hati-hati.

“ Iya.”jawab So Eun pendek dengan nada sedih, “…aku beneran udah ngga betah lagi dirumah. Aku gak bisa minta banyak perlindungan dari Kak Yesung, toh dia juga sering dibully sama si Minwoo.”

“ Eta budak teh baong pisan ya, sarua weh jahatna siga indungna -__-“ keluh Sooyoung prihatin. *artinya : itu anak nakal banget ya, sama jahatnya kayak ibunya*

“ Jahilan mana sama gue?” cetus Jinki.

“ Jahilan mana juga sama gue?” tanya Bang Kyuhyun.

“ Yah, kok jadi adu jahil sih.” Yoona bingung.

“ Gak, gak gitu. Gue cuma lagi ada hasrat aja untuk bales kelakuan dia dan mamanya, gue gak terima So Eun digituin, adek gue si Gikwang juga tadi dijahilin. Gak terima gue!!” kata Jinki serius *ecieee Jinki.. cwit cwit.. #bakarpetasan #plak!!*

“ Boleh tuh, gue bantu. Kebetulan evil gue lagi kumat nih.” Bang Kyuhyun antusias.

“ Kayaknya teteh juga setuju deh. Ya.. itung-itung dikasih pelajaran aja biar nyaho.”sambung Sooyoung.

“ Gimana?” Yoona melirik kearah Gikwang dan So Eun.

“ Setuju banget! Tapi.. jangan sampe ketahuan ya. Males nyari ribut.”kata Gikwang.

So Eun mengangguk, “ Soal jahil taraf akhir mah kan Jinki dan Bang Kyuhyun jagonya.”

“ Kalo gitu deal! Abang udah tau caranya bikin ibu dan anak itu kapok. Tenang aja dah.”kata Bang Kyuhyun dengan nada licik.

“ Hah? Siapa? Siapa?” Yesung tiba-tiba membuka pintu Kyu.net.

“ Kemana aja lo!? Adek lo dianiaya nih!” kata Bang Kyuhyun.

“ A.. iya udah tau kok tadi aku di sms Jinki. Makanya aku buru-buru kesini. Sso, kamu gak apa-apa kan?”

So Eun mengangguk saja, namun Yesung merangkulnya dan minta maaf karena tidak ada dirumah saat itu.

“ Aku denger dari luar tadi katanya kalian mau ngerjain Minwoo dan Tante Sekyung ya?” tanya Yesung.

Semua mengangguk sambil tertawa kecil.

“ Dan kak Yesung harus ikut!” kata Jinki.

“ Hah?? Aduh.. gimana ya. i.. iya deh aku ikut.”

“ Bagus. Kita mulai malam ini. Aku sama Bang Kyuhyun udah tau apa yang mesti kita lakuin.”

“Tapi.. ada satu hal yang pengen aku lakuin selain itu.”kata So Eun.

“ Apa?” tanya Yoona.

“ Aku pengen bikin appa dan umma rukun lagi. Mereka masih bertengkar.” So Eun menahan tangisnya.

Jinki dan Yesung langsung mikir, sedangkan Yoona langsung menatap Gikwang, sementara Sooyoung menatap bang Kyuhyun *telephaty couple. Hahaha :D*

RCL dulu disini! Kritik dan sarannya yaaa 😀

“ Kayaknya.. teteh tau caranya.” Seakan dapet ide dari tatapannya dengan Bang Kyuhyun, Sooyoung langsung berkata dengan yakin.

“ Gimana caranya?” semua bertanya dengan serempak.

Sooyoung tersenyum misterius.

60 responses to “[FF_Haha! This Is Our Story_part 4(1)]

  1. Hayo smangat ngerjain sekyung ma minwoo!! Kyany seru bngt deh ikutan breng mereka, berasa bngt di bandungny, apalagi sooyoung yg udh lancar bhs sunda ngalahin shindong#plakk
    SMANGAT AUTHOR!!

  2. Pingback: OUR STORY IN RAMADHAN SEASON 2 [ PART 2 : Ada Apa dengan Ayam? ] | FFindo·

  3. Pingback: OUR STORY IN RAMADHAN SEASON 2 [ PART 3 : KKJB ( Kembali ke Jalan yang Benar ) ] | FFindo·

  4. Pingback: OUR STORY IN RAMADHAN SEASON 2 [Part 4A : Antara Aku, Cukluk, dan Pesbuk] | FFindo·

  5. Hoee hoee.. apa tu?? apa tu rencana nya?? Ikutan dong,, pengen jambak tu ibu tiri juga ma kerangkeng tuh anak tikus,,
    Bilang2 gue ya kalo udh tau dimane tempat nye, waktu, alat dan bahan nyahahahaa *heboh lu /plak -__-“

  6. Pingback: OUR STORY IN RAMADHAN SEASON 2 [ Part 4B : Antara Aku, Cukluk, dan Pesbuk ] | FFindo·

  7. krenn,, pdhl mau puasa.. Pas bngun sahur eh lngsng ambil hp yg ada d smpingq,, truss ampe kgak sahur,, pas mau azan baru mkan,, dan alhasill gak jdi puasa deh.. *curhat u.u

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s