[1st] MY STORY – I WANNA BE A SUPERSTAR

Tittle : [1st] MY STORY –  I WANNA BE A SUPERSTAR

Author : Park Hye Ri

Main Cast : (cast akan berubah di setiap story)

  • Ah Jung Ra (OC / YOU)

Other Cast : you can find by ur self :p

Genre : Romance, Friendship.

Rating : PG16+

Length : Series

Cover by : Camila Zahra Alrazi a.k.a Park Yeon Mi~

Disclaimer : Terispirasi dari film ‘I AM’ SMTOWN. Kesamaan nama tokoh atau apapun yang menyakut fanfic ini. Bukanlah suatu kesengajaan. Cast milik Tuhan. Plot/alur/cerita hanya milik ku seorang. Ini semua adalah rangkaian imajinasi yang ku tuangkan melalui kata per kata dalam tulisan.  DON’T BE PLAGIATOR!

Note : Annyeong “\^.^/” setelah kemarin author udah debut (?) sekarang comeback dengan fanfic yang gaje gila sodarah sodarah~mohon maap kalo ancur lebur (?). Maap kalo kepanjangan ._. Dan maap banyak typo keke~ Jangan lupa RCL ^^ Don’t be silent readers .-. salam kenal *deep bow*

~~ RCL (Read+Comment+Like) ~~

:=: Happy Reading :=:

Aku tahu ini semua adalah mimpi ku!

Aku harus menggapainya!

Mimpi ku adalah menjadi seorang SUPERSTAR! IDOL!

I know you’ll be a super star
So don’t you worry where you are and
sorichyeo neoye ireumeul (Screaming Your Name)
We all know and love – # Superstar – HershE #

—-

S.M. Entertainment, perusahaan hiburan yang telah menemukan dan memperkenalkan Kangta, BoA, TVXQ!, Super Junior, Girls’ Generation, SHINee, f(x), EXO-K, EXO-M, TRAX, Grace, Zhang Li Yin,

Lee Hee Yeon, GO ARA, Yoo Young Jin, H.O.T, S.E.S. Shinhwa, Fly to the Sky dan tak terhitung penyanyi terkemuka lainnya, aktor / aktris, MC dan komedian, akan membuka ‘2012 S.M. YOUTH STAR AUDITION’.

Dari 28 Juli 2012 sampai 1 September, ‘2012 S.M. YOUTH STAR AUDITION’ akan diselenggarakan di 7 negara dan 12 kota setelah negara Korea, Amerika Serikat, Cina, Jepang, Kanada, Selandia Baru dan Australia. Audisi ini terbuka untuk usia mereka berkisar antara 8 sampai 20 tahun (lahir di 2003 ~ 1992). Semua Kebangsaan dan gender dipersilakan. Kami menyambut semua generasi muda harapan dari seluruh dunia.

“ S.M. Youth Star Audition? 2012? 28 Juli?” ku tutup laptop ku dengan gembira, tanpa memperdulikan sekitarku aku pun menari nari tak jelas di dalam kamar.

“ S.M.!!!” teriak ku lagi dan lagi, kembali aku pun berjingkrak jingkrak di atas kasur ku. Suara dentuman kasur ku pun tak kuhiraukan.

Nama ku Ah Jung Ra, lahir di Seoul, 23 Juli 1995. Aku terlahir di keluarga yang sedehana, penuh kerja keras dan penuh ambisi. Appaku seorang yang bekerja di bidang arsitek. Sedangkan Eomma ku seorang ibu rumah tangga, namun juga membuka usaha kecil kecilan bersama teman teman arisannya.

Kembali aku pun duduk di depan meja belajar ku. Ku buka perlahan laptop ku, dan maafkan aku karena telah menutup layarnya dengan keras tadi! aku terlalu senang mendengar kabar SM tadi!! Ku mulai untuk membrowser kembali.

Mata ku terbelak karena melihat artikel tentang SHINee!! Dan EXO!!! Mereka ini! Selalu bisa membuat jantung ku berhenti berdetak! Aku selalu berandai andai untuk bisa masuk ke SM family.. bisa melihat secara langsung SHINee dan EXO! Impian ku adalah menjadi seorang Idol! Aku mempunyai bakat itu semua.. Aku tidak bermaksud untuk memuji atau pamer, tapi hal itu memang ada di darahku. Jiwa seni ku tinggi. Maklum, keturunan dari Ayah..

Orang tua ku sangat mendukung impian ku ini, mereka memang mengakui bakatku dan membiarkan aku untuk terjun di dunia Entertainment nanti,  jika aku bisa melalui beberapa tahap!

Aku sekolah di SOPA. Seoul Of Performing Art School. Sekarang aku duduk di kelas 2 SMU. Sekolah dimana bakat ku bisa diasah dan bisa juga tersalurkan. Kau kenal dengan Kai? Sehun? Suzy? Sulli? Ricky Teen Top? Minwoo, Kwangmin dan Youngmin Boyfriend? Aku satu sekolah dengan mereka! Kai dan Sehun! Astaga! Aku tidak menyangka bahwa Sehun itu … akan masuk EXO! Kami –aku dan teman teman- hanya mengetahui bahwa Kai atau Jong In ini yang memang tengah terikat kontrak dengan SM alias trainee yang mau debut .. Namun jujur~ mereka sangat berbeda dengan di panggung. Aku adalah adik kelas, atau junior mereka. Kai telah lulus, dan sebentar lagi akan disusul oleh lainnya.

Bakat ku di dunia dance memang tidak bisa dipungkiri lagi. Orang orang mengatakan bahwa tubuh ku ini lentur! Yak! Aku masih mempunyai tulang! Gerakan ku gesit dan juga berbau bau dengan tarian hip hop. Aku bisa ballet. Aku bisa memainkan piano, biola dan juga gitar! Suaraku telah diasah sejak kecil, memberikan ku pembelajaran tentang teknik teknik vocal dari seorang pembimbing, orang tua ku sangat sangat memperhatikan masa depan anaknya. Apalagi, aku ini anak tunggal!

Di SOPA pun aku sering menjuarai beberapa kontes menyanyi ataupun dance. Jika ada sebuah kompetisi kecil yang mengyakut hal itu, dipastikan bahwa aku akan selalu ditunjuk oleh guru untuk mengikuti kompetisi itu. Fiuuhh~ aku hanya pasrah, i just did my best.

Aku pun kembali membrowsing beberapa fansite fansite atau pun fancafe yang telah ku daftar. Tak jarang aku menemui beberapa fans fans dari luar negeri. Mereka sangat baik! Sopan! Dan berteman! Aku senang bisa mengenal mereka walaupun hanya lewat beberapa fansite, fancafe. Selalu ku update berita terbaru tentang para idola ku. Yahh.. walapun aku tinggal di Seoul, kota dimana idola ku berada, dan sering terlihat di daerah perkotaan, namun apa salahnya kita juga harus update di rumah?

Hari ini hari Minggu, hari bebas ku! Orangtua ku sedang tidak ada di rumah. Appa? Biasa lah, dia pergi ke kantornya dan mulai membahas tentang rancangan rancangan barunya. Eomma? Dia sedang pergi ke rumah sahabatnya untuk membahas bisnis kecil milik mereka. Aku? Di rumah sendirian -_- Aishh~ laptop ku ini hanya lah teman ku di rumah. Ku buka website resmi SME dan membuka tab ‘Audition’ disamping nya pun telah terpampang iklan ‘2012 S.M. YOUTH STAR AUDITION’ tanpa perlu berpura pura atau basa basi, segera ku buka informasi itu.

Mataku menatap tajam setiap detail tulisan di laptopku.

“ Seoul ….”

“ 28 Juli, Sabtu sampai 19 Agustus, Minggu …. “ eja ku perlahan sambil terus menatap lekat lekat informasi itu.

Seoul? 28 Juli – 19 Agustus? Kurang lebih 2 minggu, audisi itu akan berlangsug di Seoul. Aku pun mendorong kursi ku ke belakang dan berpikir sejenak. Apakah aku siap? Audisi? Apa orang tua ku menyetujui nya? Maksudku, benar benar terjun ke dunia itu? Tidak hanya omongan atau ocehan belaka? Seketika aku pun lemas tak bersemangat. Jika aku ditolak? Kau pasti pernah mendengar… SM itu mempunyai kriteria kriteria artis yang … yah~ ketat! Tampang harus oke, bakat harus punya, dan seperti nya … aku akan memikirkan hal ini lagi. Ku buka promotion clip ‘2012 S.M. YOUTH STAR AUDITION’ dari SM.. Astaga! Dibuka oleh EXO!!! SHINee!! Tak bisa dipungkiri bahwa bahasa Inggris Leader Kris memang fasih.

Aku pun kembali lesu, ottokhae? Aku takut dengan pepatah ‘Jika kau tidak bisa masuk / lolos di SM Ent. Maka, kau juga tidak akan diterima oleh agensi manapun?’ Aaaaaa!! Andwae! Ok! Aku ambil sisi positifnya saja! Tidak semua artis yang gagal di SM akan ‘dibuang’ oleh agensi lainnya. Contohnya saja Goo Hara, dia gagal masuk SM dan JYP! Tapi dia juga bisa terkenal dengan KARA ._.

Aku helakan napasku panjang. Rasa resah ini sangat menganggu ku. Aku pun berpikir sejenak. Bisakah aku tidak harus menjadi seorang idol? Hmmm.. Aahh! Koki? Guru? Atau mungkin … bernasib sama dengan Eomma? Aishh! Jinjja!! Di sisi lain aku mau masuk ke SM.. -JYP? YG? Bukannya aku tidak mau.. hanya saja, aku lebih menyukai SM, ketenaran nya pun mejamin! Dan juga beberapa alasan lainnya.

Aku pun memajukan lagi kursi ku ke tempat semula dan mulai merapatkan pandangan ku tehadap laptop ini yang masih saja membuka tab website smtown. Email? Harus menggunkan e-mail …

Dreettt Dreettt

Eungh? Ku tolehkan suara getaran itu berada. Ahh.. handphone ku, rupanya.

“ Yeobseyo?”

“ ….. ”

“ Ne, nuguya?”

“ ….. “

“ Yak! Kau tak perlu berteriak! Ahh.. Ji Eun? Waeyo?”

“ ….. “

“ Eumm? Sekarang?”

“ …..”

“ Ne!! Ne!! Aku berangkat sekarang!!”

Ku sentuh layar handphone ku untuk mematikan telepon dari teman ku, Ji Eun.

Ji Eun menyuruh ku untuk pergi ke sekolah sekarang.. Hari Minggu? Michyeo, huh? Apa gerbang tidak di gembok?

Segera aku mencuci wajahku dengan air, untuk menyegarkannya. Membuka lemari dan mengambil beberapa helai baju.

“ Sweater? Shirt? T-shirt?” aku pun bergumam sendiri sambil memegang beberapa helai baju yang telah terpampang di atas ranjangku.

Aku pun langsung saja mengambil baju lengan panjang dan kulapisi dengan jaket hangat ku. Karena cuaca kali ini sedang musim dingin! Walapun tidak parah, tapi kan tetap saja dingin! Tak luput juga aku membawa penutup kepala ku yang terbuat dari rajutan dan juga penutup tangan ku yang cantik.

Seperti gadis gadis biasanya, aku berpakaian selalu sederhana. Tidak terlalu menyukai baju yang ketat! Dress? High heels? Idih! Buang jauh jauh dari depan ku! Aku lebih suka yang tertutup dan hangat. Aku hanya memakai sebatas hot pants, ok? Gak lebih~

Tak lupa juga sebelum pergi, aku mematikan laptop kesayangan ku ini dan lampu di dalam kamar ku. Eomma~~~ aku pergi dulu..

“ Aisshh… dingin… fuuuhhh.. fuuuhhh…” setelah aku keluar dari rumah dan menutup pintu rumahku, rasanya dingin sekali! Berapa derajat ini huh? Ku usap usapkan tangan ku agar tidak kedinginan. Rumah ku tidak jauh dari jalan raya, mungkin hanya keluar sedikit melewati jalanan kecil. Ku perhatikan jam tangan ku. Aish! Ji Eun menyuruhku untuk harus datang dalam waktu 15 menit! Tak ada jalan lagi, dari pada aku menunggu bus di halte kosong nan dingin itu. Lebih baik aku menaiki taksi saja.

“ Taksi…” panggil ku, sambil memberi rambu rambu terhadap di supir untuk menghampiri ku,

Setelah masuk ke dalam taksi pun, aku mengambil handphone ku dan melihat ternyata ada sebuah pesan masuk. sebuah MMS? Pesan bergambar! Ku buka perlahan dan jantung ku terasa berhenti, mata ku terbelak ke arah handphone ku. Tanpa basa basi dan memikirkan apapun, aku close pesan itu dan menghapusnya.

Aku terduduk lemas akibat dari pesan itu. Aku hanya memegangi kerutan di dahi ku dan mencoba untuk memijatnya. Rasanya ingin menangis. Mataku telah merah. Namun ku coba untuk menahan nya dan menutupinya. Tersadar pak supir pun melihat ku dari kaca depannya.

“ Gwenchanaeyo, agassi?” tanya nya sambil mennatap ku lewat kaca nya.

“ Ah.. ne, gwenchana, ahjussi.. Terus kan saja, aku tidak apa apa, jika sudah sampai tolong beritahu saya. Kamsahmnida.” Jelas ku dengan tetap mencoba menutupi wajahku.

“Sungguh.. kenapa dia kembali? Dia kan sudah lupa terhadap ku? Cih~” gumam ku, dan tak luput  juga seringai ku.

—-

“ Agassi.. sudah sampai.” Kata supir itu, aku pun berlagak terbangun dari tidur dan membenarkan posisiku. Aku tersenyum dan membayar taksi tersebut.

Saat aku keluar. Ji Eun, Min Jung- kedua sahabat ku menghampiri ku dan langsung memeluk ku erat, seperti setahun tidak bertemu saja. Aku pun memutar bola mata ku karena perlakuan ini.

“ Waeyo? Kalian ini mengganggu kehidupan Minggu ku!” kata ku ketus kepada mereka. Mereka hanya menatap ku dengan tatapan ‘Mwo?’

“ Yak! Kau lupa?!” kata Ji Eun dengan sedikit membetak ke arah ku. Dan berhasil membuat ku bingung. Lupa? Apa?!

“ Apa?!” tanya ku benar benar. Tapi bukannya malah dijawab, mereka malah menjitak ku satu per satu.

“ Yak! Yak!! Waeyo?! Sakit!” kata ku lagi sambil mengelus elus kepala ku yang mendapat jitakan keras oleh 2 orang ini.

“ Kau seperti harus memeriksakan kesehatan pikiran mu! Atau mungkin kau amnesia? Yak! Kau telah memenangkan kontes menyanyi kemarin! Kau ingat?! Jika kau menang, kau akan mentraktir kami!” jelas nya panjang lebar, aku hanya menatap ‘Euhh?’ ke arah mereka, jinjjaeyo?  Apa benar? Kapan aku bilang? Aish! Aku lupa!

“ Yak! Ok! Ok! Tapi kan .. aku yang akan mentraktir kalian! Kenapa kalian yang memaksa? Jika aku tidak mau mentraktir kalian?” jawab ku

“ YAK!! Sakit!” kembali lagi aku mendapatkan bonus jitakan yang sangat sakit.

“ Kau sudah berjanji! Kau mau menipu kami huh?” giliran Min Jung sekarang yang mengomel.

“ Ne! Ne! Akan ku traktir kalian sekarang! Tempatnya akan aku putuskan sendiri! Kalian berdua hanya memesan makanan! Tapi … jangan mahal mahal.. Aku tidak membawa uang cukup sekarang.. hehe” jawabku dengan wajah tanpa dosa yang ku miliki. Mereka hanya mengangguk mengerti berbarengan.

Telah ku putuskan untuk kami, makan di daerah mall saja! Enak! Restorant favorite ku! Harga tidak terlalu mahal namun rasa masakannya sangat enak! Ku panggil taksi lagi dan pergi bersama mereka.

—-
Mall COEX pun jadi pilihan ku. Mall memang sepertinya untuk kalangan berkelas. Namun kan, aku ke sana hanya sekedar makan tidak berbelanja.. kekeke

Aku berjalan jalan di sekitar mall dan menatap kagum desain interior mall ini, kata ‘wow’ pun selalu ku ucapkan. Walapun aku sudha pernah ke sini, tapi tetap saja.. Masuk ke sini berulang kali itu rasanya berbeda! Seperti ada yang mendesain ulang dan menggantikannya dengan desain bagus lainnya, keyataan tidak. Keke..

“ Hoooaaaa!! Jung Ra! Ppali! Kemari! Huuuaaa~~” aku pun membalikkan tubuhku dan menatap aneh kedua sahabat ku ini yang seperti nya tengah memuji sesuatu…

“ EXO-K!! The Shop Face! Neomu Kyeopta!”

“ Aisshh~~ jeongmal! Kalo begini, aku mau membeli semua cream skin nya!!”

Aku hanya menatap lekat lekat beberapa produk The Shop Face sekarang.

“EXO-K!!!!!!” seketika itupun aku berteriak, gantian sekarang kedua sahabatku yang malah menatap ku dengan tatapan ‘michieyo?’ .-.

Sesegera mungkin aku menutup mulutku dengan kedua tanganku rapat rapat.

“ Semua orang menatap aneh ke arah kami, Jung Ra!” keluh Ji Eun sambil menjitak ku lagi dan lagi. Entahlah jadi apa kepala ku ini.

Babo! Kenapa aku frontal sekali huh? Ada satu wajah yang tidak ingin ku tatap dalam beberapa produk itu. Aku suka semuanya.. hajiman.. wajah itu.. Aku malas menatapnya. Aku hanya memandangi ke-lima wajah namja yang suci ini (?) tanpa menatap lekat ke arah 1 lagi member EXO-K ini.. Aku hanya mengeluarkan seringai ku.

“ Jung Ra? Kau kenapa? Tadi bahagia dan senang.. Kenapa sekarang berubah sekali huh?” tanya Min Jung kali ini.

“ Aku … aku hanya …”

“ Aaahhh! Aku tau permasalahan nya. Pasti karena namja … ini .. kan?” mata ku tebelak saat Ji Eun sekarang menunjuk wajah yang tidak mau aku lihat.

“ Yak! Dia itu bias ku di EXO-K!!” teriak Min Jung kearah kami berdua, aku pun hanya membenamkan wajahku malu.

“ Kau ini! Kau lupa dengan namja chingu mu?” tanya Ji Eun ke Min Jung, ku tatap Min Jung hanya tersenyum malu.

“ Iya kan Jung  Ra? Namja ini kan? Kau masih mengharapkannya?” tanya nya kali ini dan menunjuk nunjuk keras ke gambar namja itu.

“ Eugh? Ani! Aku sudah melupakannya!” jawabku dengan yakin.

“ O? Kau sudah melupakannya atau dia yang melupakanmu? Keke sudahlah! Kajja! Aku sudah lapar!” kali ini aku terdiam mendengar kata kata Ji Eun yang menurutku mengandung makna menyindir. Ku pikir kembali kata-katanya ‘atau dia yang melupakanmu?’ Belum sempat aku terdiam sejenak, Ji Eun langsung menarikku dan pergi. Eh! Kan aku yang akan mentraktir kalian! Seharusnya aku yang berjalan duluan bukan kalian! Yak! Aishh! Jinjja!


Esoknya…
Ku tatap kosong makanan yang Eomma buatkan untuk ku. Aku hanya menguyah makanan ini tanpa selera sedikit pun. Ada beberapa hal yang tengah ku pikiran saat ini.

“ Jung Ra? Kau sakit? Tidak sekolah hari ini ya?” tanya Eomma ku dengan khawatir. Seketika aku pun menggeleng keras.

“ Aniyo. Aku tidak apa apa. Aku mau sekolah, Eomma~ aku ingin menanyakan sesuatu.. boleh kah aku ikut audisi?” tanya ku sambil ku perlihatkan sedikit aegyo ku, mungkin dengan cara ini.. Eomma akan bilang ‘iya’ dan aku bisa mengikuti audisi SM!

“ Emm? Kau sungguh-sungguh?” tanya Eomma ku sambil mengoleskan beberapa selai ke rotinya. Eomma terlihat santai sekali~ beda dengan ku, pagi pagi sudah frustasi!

“ Ne, eomma! Aku yakin!” jawab ku mantap dan tentunya semangat! Sampai sampai pisau roti disamping ku jatuh.

“ Eo? Yak! Aish~ baiklah, kau memang harus memikirkan masa depanmu dari sekarang. Eomma dan Appa hanya mendukung mu..” aku pun memeluk Eomma ku erat dan berpamit padanya untuk pergi ke sekolah~~

Aku benar benar merasa senang! Aku bahagia! Aku diijinkan ikut audisi! Iya lah~ kebanyak orang tua di Korea memaksakan anaknya untuk masuk di dunia entertainment. Namun, berungtunglah aku, bukan orang tua ku yang memaksa namun ini kemauan ku sendiri.. keke

—-

Aku pun langsung menaiki lift yang memang tersedia di SOPA ini. Segera pergi ke atas, yaitu tempat kantin! Kantin sekolah ku ini memang terletak di lantai atas. Aku pun mencari cari sekitarku.
“ JI EUN!!! MIN JUNG!!!” teriak ku pada kedua sahabat ku di kantin. Tentu saja, perhatian para murid sekarang tertuju pada ku. Kedua sahabatku hanya menatapku bingung.

“ Waeyo? Kau akan mentraktir kami lagi? Yeay~~”

TTAAKK  (ok! Author gak pinter kalo buat sound efek -_-v)

Ku jitak kepala Ji Eun. Aku hanya memanyunkan bibirku ke depan, namun seketika senyum ku pun merekah.

“ JI EUN! MIN JUNG!! AKU DIBOLEHKAN IKUT AUDISI SM!!!” aku pun teriak pada mereka. Mereka hanya membelakkan mata dan memeluk ku erat.

“ Chukkae!!” ucap Min Jung sambil mengguncang guncangkan tubuhku. Aku pun memegangi kepala ku yang mulai pusing akibat guncangan itu -_-

“ Jung Ra! Fighting! Kami akan selalu mendukungmu! Eitss~~ jika kau diterima, jangan lupa salamkan salam ku pada SHINee Oppadeul ya! Super Junior, dan EXO!” ucap Ji Eun yang tak kalah bersemangat

“ Yak! Audisi saja belum… dan juga … belum tentu aku diterima~” jawab ku lesu

“ Kau jangan bicara begitu! Berusaha lah! Keluarkan yang terbaik! Kami selalu menndukung mu! Fighting!” kata Min Jung, aku pun tersenyum simpul ke arah mereka.

KRIINNGGG KRINNGGG

“ Kajja! Kita masuk kelas!” kami pun jalan bersama sama, aku lah yang paling tinggi di antara kami bertiga, jadi daripada aku ditengah, maka lebih baik jalan disamping saja kan? XD

—-
Hari demi hari, aku berlatih di dance room practice SOPA. Biasanya ruangan ini digunakan untuk latihan beberapa gerakan menari, seperti ballet, dance hip hop atau pun yang lainnya.

Aku meminta ijin kepada para guru untuk menggunakan ruangan itu jika sesudah pulang sekolah, tak luput juga aku ditemani oleh kedua sahabat karib ku ini. Mereka selalu senantiasa menemaniku.

Aku pun memulai untuk me-rileks kan anggota tubuhku. Aku memakai pakaian yang cukup simple. Baju lengan pendek berwarna putih dengan sedikit tambahan gambaran kotak kotak yang menghiasi di setiap ujung kaos nya dan tak luput juga celana training abu abu milikku. Ku ikat rambut panjang ku sehingga memperlihatkan jenjang leherku. Beberapa anak rambut pun berusaha menutup pandangan mataku.

Ku tatap diriku di kaca depan ku. Kaca yang memang tersedia di setiap sudut ruangan dance practice ini.

“ Ok! Siap?” tanya Ji Eun, ia pun menyambungkan sebuah kabel dari handphone nya ke arah speaker. Aku pun mengangguk.

Lantunan musik beat hip hop pun datang. Aku pun memulai untuk menggerakkan kedua kaki dan tangan ku dengan mengikuti nada musiknya. Tak luput juga ku atur ekspresi wajahku. Hal ini semata mata untuk mempersiapkan diriku mengikuti audisi ‘SM Youth Audition’ yang memang dari dulu telah ku tunggu tunggu.

Kurang lebih 3 menit, aku bergerak mengikuti alur suara beat hip hop. Aku pun mengakhirinya dengan pose layaknya ‘Michael Jackson’ (bayangin pose Minho di sherlock -_-) . Aku pun berbalik ke arah tempat duduk Ji Eun dan Min Jung. Mereka seperti melihat hantu yang tampan.. wajah mereka nganga tidak percaya~ Aku hanya mendesah kesal ke arah mereka

“ Yak! Aku sudah selesai! Sekarang aku mau menggunakan lagu hip hop pilihanku!” kata ku kearah mereka, sedetik kemudian.

PROKK PROKK

Mereka serentak bertepuk tangan ke arah ku.

“ Daebak! Bagaimana bisa kau dance dengan begitu baik huh? Aku sangat iri padamu!” kata Ji Eun

“ Kau ini! Kau kan ingin menjadi pelukis, tak perlu belajar dance” jawab ku tenang sambil mengelap beberapa keringatku. Dan meminum air mineral yang telah mereka siapkan.

Kembali lagi aku memutar lagu ‘Machine’ EXO teaser version. Aku memang  hapal dengan gerakan dance nya yah.. dibilang rumit. Ku siapkan diriku lagi untuk dance Machine, bisa dibilang aku meng-cover dance Kai di situ.

PLAY!

—-

Ku lewati bridge gedung antara perpustakan dan kelas ku sambil mendengarkan beberapa lagu dai mp3 yang senantiasa berada di kantong kemeja seragamku. Aku pun bersenandung mengikuti alunan lagu.

Ku lewati beberapa sudut sekolah. Perih di hati pun kembali menyambar ketika aku berdiri tepat di gedung olah raga. Dimana para murid akan belajar pelajaran olah raga di sini, seperti basket, futsal, badminton, atau pun yang lain.

Aku terduduk di tempat penonton pertandingan basket, tidak ada seseorang pun yang berada di gedung ini terkecuali diriku seorang.

Sekilas flashback ku pun datang. Seperti menyaksikan sebuah film, terdapat seorang namja dan seorang yeoja tengah duduk di bangku penonton. Saling berpegangan tangan satu lain.

“ Chagiya! Aku akan debut!!!” kata seorang namja tampan terhadap yeojachingu nya yang saling berhadapan padanya.

“ Jinjja?! Hwaaa! Oppa! Chukkae! Kapan?” jawab yeoja itu dengan tak kalah bersemangat

“ Hmm~~ agensi ku bilang, sekitar bulan April.. yak! Kau jangan sampai ketinggalan beberapa teaser teaser ku.. Aku sangat tampan di sana keke”

“ Ne Oppa! Aish~ kau sangat beruntung! Kau sebentar lagi akan debut..”

“ Yak! Kau kan juga ingin menjadi penyanyi? Jangan berputus asa!”

“ Iya Oppa! Aku tidak akan berputus asa! Aku akan menunjukkan mu bahwa aku akan lebih tenar dari pada mu :p”

“ Tidak mungkin~~ kalo begitu, akan ku tunggu kau perform bersama ku di satu panggung. Ok!” kata namja itu sambil mengacak acak rambut yeoja dihadapannya itu.

Ku hela napas ku panjang jika teringat akan percakapan itu. Percakapan terakhir ku pada namja itu. Setelahnya adalah percakapan yang sangat menyakitkan. Aku tak tahan berlama lama di gedung ini. Aku pun pergi meninggalkan gedung itu dengan mata berkaca kaca.

—-
“ Harus mengirim e-mail, huh? Apa salahnya dicoba~ “ kata ku sambil mengetik beberapa persyaratan atau identitas yang akan ku kirimkan ke email SM ini.

Saat ku baca keterangan mendaftar di audisinya, harus mengirimkan beberapa identitas ke email yang tertera di sana. Tempat dan waktu akan tercantum di balasan e-mail ku nanti.

1. Nama / Jenis Kelamin : Ah Jung Ra / Perempuan

2. Kota dan Tanggal – Harap memilih satu kota dan tanggal tersebut Anda dapat menghadiri (LA, Juli 29) : Seoul, 29 Juli

Euggh? Penyanyi, Penari, model iklan, dan aktris/aktor?

Ku pikir sejenak.. Aku bagus dalam menari dan menyanyi.. Penari? Otte? Aku lebih menyukai menari.

Tangan ku bergetar. Aku sangat hati hati saat mengisi biodata ini. Ku periksa berulang ulang kali, takut jika ada satu huruf yang salah, ataupun aku membuat typo.

3. Kategori melamar-Silakan memilih hanya SATU kategori yang Anda lamar (ex.Penyanyi) : Penari (Dancer)

4. Tahun Lahir : 1995

5. sekolah : School Of Performing Art (SOPA)

6. Informasi Kontak (1) Cellphone (2) E-mail : *isi sendiri :p*

7. foto

“ Photo?” aku pun bergumam saat ada keterangan photo di biodatanya. Aku naikkan alisku.

Apakah aku punya photo? Aaahhh! Aku pun membuka file laptop ku dan mencoba coba mencari photo ku bersama para sahabatku dulu.

“ Dapat!” sempurna! Photo sendiri dengan senyum terulas di wajahku. Segera ku kirim photo itu bersama biodata biodata lainnya ke e-mail sm audition. Ku putuskan untuk mengikuti audisi di hari Minggu, 29 Juli.

Berharap e-mail ku di baca~~ aku sudah tidak sabar, mau di audisikan di mana.. Di gedung SM? Atau di everysing? Mungkin di rumah ku kekeke..

Jika di gedung SM… apakah aku akan bertemu dengan nya? Argh! Tak perlu ku pikirkan! Memang, siapa dia? Cihh~~

1. Penyanyi akan diminta untuk menyanyikan acapela tanpa mikrofon. Kedua cover dan lagu asli juga boleh dinyanyikan. (Hingga 2 menit)

2. Mereka yang mengajukan “menari” tidak diperbolehkan untuk membawa CD Audio sendiri mereka. Kami akan mempersiapkan CD sebelumnya, dan Penari akan diminta untuk gaya bebas sesuai trek. (Hingga 2 menit)

3. Model komersial harus mempersiapkan akting komersial dan berbagai pose sebelumnya

4. Aktor / Aktris akan diminta untuk menghafal script / monolog sebelumnya dan melakukan itu di atas panggung. (Kedua karya-karya asli atau diproduksi diperbolehkan)

Aku pun menelan ludah ku. Menari sesuai dengan lagu yang mereka pilih? Bagaimana jika aku tidak bisa mengikuti lagu itu dengan baik? Akan terlihat jelek tarianku nanti! Aish!

—-

29 Juli 2012. (S.M. Building)

Jantung ku berdetak sangat cepat sekarang! Aku berada tepat di S.M. Building! Tinggal beberapa langkah lagi, menuju ruangan khusus untuk audition! Yap! Aku kebagian di S.M. Building. Kami –aku dan peserta lainnya- disuruh untuk duduk diluar ruangan audisi. Aku duduk di samping orang orang yang mengikuti audisi ini juga. Tidak semua nya yang kulihat orang Korea. Banyak juga sepertinya warga negara lain. Mengapa mereka tidak mengikuti audisi di negara nya saja?

Satu per satu orang keluar dari ruangan itu. Wajah mereka ada yang senang namun ada juga yang sedih? Huh? Waeyo? Aku duduk di sebelah seorang yeoja, ia cantik. Rambutnya panjang di ikat. Aku yakin ia akan keterima! Wajahnya mirip manga! Hidungnya mancung dan juga anak anak rambutnya yang menutupi sebelah wajahnya. Ia hanya tersenyum ke arah ku.

“ Kim Yeon Rin imnida.. Neo?”

Aku pun terkesiap dan membalas tangannya.

“ Ah Jung Ra imnida~ manaseo bangabseumnida!”

“ Nado~ kau ikut kategori apa?” tanya Yeon Rin.

“ Eugh~ dance? Kalo kau?”

“ Aaahh.. kau pintar menari! Kalo aku kategori …. ”

“ Ah! Biar ku tebak! Model CF?” jawab ku asal asalan

“ Aniyo! Aku masuk kategori menyanyi! Kenapa Model CF?”

“ Wajahmu cantik, cocok kalo untuk model CF.. keke mianhae.” Jawab ku, habis itu tidak ada pembicaraan lebih lanjut. Aku hanya menghela kan napas khawatir. Dan terus berdoa. Yeon Rin juga sepertinya sama seperti ku. keke

“ Ah Jung Ra-ssi?” panggil seseorang sambil membawa seberkas kertas yang ia pegang. Aku pun terbelak dan terkesiap saat nama ku dipanggil.

“ Aaahh? NEEE~~” jawab ku

Aku pun masuk ke dalam ruangan itu. Terpampang lah! Lee Soo Man ahjussi! Ada 4 orang! Aku pun menundukkan kepalaku untuk salam. Yang ku kenali di sini hanya Lee Soo Man ahjussi, Shim Jae Won (choreography), Jang Jin Young (pelatih vocal) dan satu perempuan, aku tidak mengenal nya keke

“ Ah Jung Ra?” tanya Shim Jae Won kepada ku sambil membaca berkas. Bisa ditebak itu adalah berkas biodata ku -_- bedebah! #PLAK

“ Kau ingin menari sekarang?” tanya nya balik

“ Ne..”

“ Silahkan bersiap. Lagu ini telah kami persiapkan khusus. Dengar selama 3 detik untuk penyesuaian lalu menari lah.”

Aku pun mengangguk jelas. Musik pun start! Selama tiga detik pun tanpa sadar tangan dan kaki ku bergerak mengikuti alur lagu.

“ START!”

Aku pun tersenyum simpul dan memulai untuk menari di hadapan mereka sesekali aku melihat mata Soo Man ahjussi menatap tajam diriku dan mengangguk sejenak. Kurang lebih 2 menit. Aku bergerak, unsur keseksian yang mungkin banyak diperlihatkan banyak perempuan jika menari pun tak terlalu ku perlihatkan. Aku lebih suka gerakan yang lentur namun kuat dan sentuhan hip hop!

“ STOP!”

Aku pun menghelakan napas ku panjang dan mengelap keringatku.

“ Tarian mu bagus, gerakanmu kuat. Sesuai dengan lagunya. Kau mempunyai bakat yang cukup besar.” Tanggal Shim Jae Won, aku pun tersenyum dan menunduk.

“ Kau.. Ah Jung Ra.. kami telah mencari kau! Kemana saja kau!” kata Lee Soo Man ahjussi ke arah ku. Aku hanya bingung dan menunjuk ke arah diriku sendiri.

“ Selama ini kau memang incaran kami. Kami memang mencari bakat bakat di sekolah sekolah namun secara tertutup. Saat mengetahui bakatmu dari beberapa penampilan mu di sekolah atau di lainnya. Suara mu, tarian mu! Sangat memenuhi standart! Rencananya, jika kau tidak mengikuti audisi ini maka staff kami akan mendatangi kau dan meminta untuk casting di sini.” Jelas nya. Aku hanya terbelak tak percaya! Jeongmal! Ini mimpi atau tidak?

“ Bisakah kau menyanyi sekarang? Kami ingin mendengarkannya.. untuk hasilnya.” Kata Jang Jin Young ke pada ku. Aku pun mengangguk jelas dan mulai mencari lagu acapella yang cocok dengan ku. Aahh! SNSD – Complete!

— (skip :p) —

“ Suara mu bagus, enak di dengar. Kau mempunyai ciri suara yang kuat!” tanggap Jang jin Young. Aaahh~~ terima kasih Tuhan! Kau memberikan aku bakat ini!

“ Kau diterima! Tidak usah memberitahukan lewat e-mail! Karena kami juga tidak begitu kaget dengan bakat mu ini. Selamat!” kata Lee Soo Man ahjussi terhadapku. Rasanya senang!!! Aku pun tak bisa memendam rasa senang ini!

“ Silahkan keluar.. Informasi selanjutnya akan kami beritahu via e-mail. Kamsahamnida.” Kata seorang perempuan itu dan ia pun tersenyum ke arah ku.. aku pun menunduk salam ke arah mereka dan pergi ke luar ruangan.

Setelah beberapa jam kami semua berkumpul untuk mendapatkan nasihat dari beberapa staff ataupun artst SM lainnya. Kami pun pulang. Hati ku lega sekarang…

“ SM!! “ aku pun berteiriak dalam hati. Segera aku menelpon kedua sahabatku, Ji Eun dan Min Jung.

“ Ji Eun!! Kau sedang bersama Min Jung kan?Aaaahhh!! AKU DITERIMA OLEH S.M. ENTERTAINMENT!!!” teriak ku di telepon, untung saja ini di luar gedung nya, jadi tidak terlihat sebagai orang gila kan? Keke

“ …. “

“ Yak! Ok! Aku akan mentratir ka…….” dengan refleks aku mematikan hubungan teleponku. Saat EXO-K mulai masuk ke dalam gedung S.M. tepat melewati ku sekarang. Aku sangat senang! Mereka! Idola ku! Di satu sisi aku merasa sakit di dada sebeleh kiriku dan tiba tiba pikiran ku kosong saat searah kedua mata yang sangat atau betul betul ku kenal sedang menatap tajam ke arah  ku. Ia menatap ke arah ku dengan sedikit bingung.

Aku pun menunduk salam ke arah member EXO-K lainnya, tetapi tidak pada 1 orang. Mereka pun membalas nya. Namja itu… Aku pun dengan cepat berjalan menjauhi mereka. Namun sial! Punggung tangan ku dengan tangan nya secara tidak sengaja bersentuhan. Jantung ku pun berhenti berdetak. Darah ku mendesir cepat. Perasaan ku bercampur menjadi satu sekarang. Sekarang waktu terasa lebih lambat dan seperti hidup di dunia slow motion. Semuanya melambat saat punggung tangan ku dan dia bersentuh tanpa sengaja.

Ku rasakan hangat tangannya saat mengenggam tangan ku pelan. Aku pun langsung menatap ku arahnya yang tepat berada di sampingku. Ia tersenyum simpul. Walau hanya sedetik, lalu itu ia melepaskannya lagi dan jalan seperti tidak tahu apa apa menyusul pada EXO-K member di depannya. Aku hanya terpaku, ku kepal tangan ku perlahan. Dan seulas seringai ku pun keluar.

“ Neo…” gumam ku

“ Aku benci dirimu…”


~TBC~

WAIT FOR [2ND] MY STORY ^^

Aaaahhh~~ gumawo udah mau baca! *deep bow* Jangan lupa RCL! Don’t be silent readers!! -,_,-

32 responses to “[1st] MY STORY – I WANNA BE A SUPERSTAR

  1. aaaaaaaaaaa lanjut thor lanjut..
    tapi aku nunggu konfliknya,
    bener di sini berasa semua udah sempurna, ga ada konflik sedikit gitu thor..
    semoga lanjutannya ada konflik walaupun ngga klimaks *ini anak ngomong opo daritadi-_-*

    yah, pokonya aku udah suka banget ide ceritanya, kalo dikemas dengan bahasa yang menarik pasti bakal jauh lebih-lebih-lebih menarik XD

    semangat thor!!!! di tunggu lanjutannya 🙂

    • keke~ sengaja 😉 konflik nya nanti ok! ini baru pengenalan aja..
      oh keke, author juga masih belajar ._.
      gumawo ya ^^ udah mau comment ;;) *lempar bias mu*

  2. Aigyo ==’
    lanjut lanjut lanjut author ><

    ff daebakk T.0.P B.G.T
    gkx sabar nunggu next part nya?

  3. KYAAAAAAAAA~~~~
    OMAIGAT O_O
    ceritanya keren bgt thor, bayangin kalau ah jung ra nya lg nge-dance. kyaaa pasti keren bgt. soo man ahjussi aj sampai jatuh cinta #plak
    siapa tuh anggota EXO-K yang pernah bikin ah jung ra skit hati? apakah itu my namja chingu (re:sehun)
    sungguh mati aku jadi penasaraaann~~ *dangdutan breng bang key*
    di tunngu next chapnya chingu… btw kita seumuran lohhh! *author: gak nanya*
    FIGHTING 😀

  4. Pingback: [2nd | B] MY STORY – I WANNA BE A SUPERSTAR | FFindo·

  5. waa! penasaran sama member exo k nya!!
    baru kali ini aku penasaran berlebihan (?)..jinjja!
    tokoh utama (oc) nya itu mirip denganku, maksudnya tekadnya dan IMPIANNYA!!
    kadang setelah baca ff ttg SM, aku suka mikir..bisa ga ya kira2..ya minimal suatu hari nanti ketemu sama hyoyeon eonni? ketemu sama smtown? bisa ga ya aku jadi trainee sm??..bukan karena mau terkenal…tapi ada ‘something’ aja gitu..keke
    lanjut ya..bikin penasaran!!! 🙂

  6. Kira2 siapa ya cowoknya. Apa chanyeol ya.Terus terang agak membosankan terus ada typo dimana2. Tapi member exo k yang di benci jungra cukup untuk baca fic ini sampe selesai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s