The Magnae Sehun

Maknae Sehun Poster hihi copy

Title: The Maknae Sehun

Author: Joo aka indahberliana

Main Cast: -Oh Sehun
                  -EXO OT12

Genre: Comedy tapi semoga berhasil T_T

Rating: PG 13

Disclaimer: Semua cast milik Tuhan tapi cerita asli punyaku. This is just my Ordinary Fiction. Jangan dimasukin ke hati ya readers kalau ada salah kata atau apa. DON’T BE SILENT READERS. Please keep Comment and Like ^ ^. Gomapta.

A/N: ANNYEONG READERS! Kali ini aku mem-post FF yang yah… semoga aja bermutu dan bisa ngehibur kalian. Sebelumnya maaf aku udah lama banget gak megang laptop jadi cerita ini aku bikin di hape loh saking pengen bikin kalian seneng :”) *plak* YAP, Kamis pagi tadi aku udah nyelesein TUKPD pertama. MTK dapet 85 senengnyaa *kok jadi Author yang curhat begini?* *plakkkk* Sudah sudah, daripada kalian jadi tambah bete mending langsung capcus ke FF ini. Maaf kalo judul+cover ffnya aneh wkwk.

WARNING!!! Ini FF aku buat pake bahasa sehari-hariku, jadi gak sesuai EYD terus bahasanya gak baku sebaku Love Button wkwk. Kalo ada typo miaanhaeee. T_T

****

Di pagi hari yang sangat ceraaaah sekali, saking cerahnya membuat sekumpulan alien yang sedang sarapan di meja makan menjadi berkilauan bak kristal es.

Semuanya sarapan dengan teratur, rapi, dan sopan. TERKECUALI untuk 2 alien yang terkenal ‘Trouble Maker’nya, yaitu Park Chanyeol dan Byun Baekhyun.

Si Cendol Manis alias Chanyeol tertawa terbahak-bahak dengan si Bebek Gila alias Baekhyun. Mereka membicarakan ‘hal gila’ itu dengan kode-kode mereka. Sehingga 10 orang yang menatap mereka dengan tatapan miris pun tidak mengerti apa yang kedua orang itu bicarakan.

“Bek, lo tau ga si? Kemaren lo itu tidur kaga ada berenti berentinya ngorok. Suara ngoroklo lebih gede daripada suara gua. Sampe-sampe gua kaga bisa tidur doh.” Gerutu Chanyeol sambil memasukkan 2-3 sendok nasi goreng buatan D.O umma dengan kesal ke mulutnya yang berkapasitas 4 sendok makan itu.

Si Baekhyun, mulai memancarkan tatapan-tanpa-eyeliner-yang-cetar-membahana-nya. Nasi-nasi yang terkumpul di mulut Chanyeolpun jadi terbang, menyebar, dan berada di piring-piring member yang sarapan di sekitarnya. Dia tersedak dan segara mengambil air minumnya dengan putus asa(?)

“WOY!! Woe cendol, lo kalo makan kudu telen dulu baru lo tawa-tawa dah sono bebas kaga ada larangan.” Omel D.O umma yang membulatkan matanya seperti O_O saat melihat Chanyeol menyemburkan dan menebarkan butiran-butiran nasi goreng yang ia buat dengan reka ulang Slow Motionnya.

Dengan setia dan tidak menyadari kalau Baekhyun habis berantem sama si Chanyeol, dia menepuk-nepuk punggung Chanyeol dengan pelan-pelan.

“Elo sih, tawain tampang gua mulu. Gua tau kaga punya mata segede elo. Gua tau kaga punya idung semancung elo. Gua tau kaga punya suara seberat sekece elo. Gua tau kalo… gua ga setinggi elo…” Raut wajah Baekhyun pada akhirnya murung putus asa. Bagaikan diterpa angin puting beliung dari Sehun dan membuat wajah konyolnya yang meminta toloong toloooong kepada sang Khalik. 

Semua yang mendengar curahan hati sang Lead Vocalpun jadi terkesima dan menyimak keromantisan si Tiang dan si Eyeliner guy ini.

Chanyeol berdeham. “Ohok, makasih makasih. Tapi kan gua gapunya suara sebagus elo, gabisa dance-dance gila kaya lo waktu predebut, gua gabisa nyengir derp face kaya elo,” Baekhyun pun tambah unmood karena pernyataan dari si tiang listrik ini. “Dan gua gabegitu manly, lo liat aja foto predebut gue selca kaya begitu. Elo masih mending yak tampang beler tapi gokil. Terus gua gapunya bakat make eyeliner di mata gua, biar manly gitu doh. Yang ada mata gua jadi kaya orang depresi, dibawah matanya item-item kaya Tao.”

Tao nengok ke arah chanyeol dengan tampang tak berdosa. Sesuai dengan umurnya. Seakan-akan mendengar pembicaraan mereka tetapi nggak ngeh(?)

Tapi, ada satu anak yang sangat polos, saat mendengar kata itu, dia langsung cegukan.

12 pasang mata itu langsung mengarah ke arah Sehun, si maknae yang tampangnya kece kalo di panggung, tapi kalo lagi di dorm, umur 18 tahunnya ketara banget. Masih bocah akan ‘aegyo‘ yang terkenal dari si Sehun ini.

Luhan, yang ada di samping kanan si Sehun, matanya langsung membulat ngikutin si D.O. D.O ngeliat si Luhan kaya gitu langsung cemberut. Dan berkata dalam hati. “Gua udah cape-cape bikinin nasi goreng, tapi tiap nasi goreng udah disemburin sama si cendol, udah gitu kaga ada yang lanjutin makan, terus si Luhan ngikutin gua lagi sok belo-beloin matanya.” Si D.O sirik, kedua tangannya dilipet di depan perutnya sambil matanya itu ngelirik si Luhan.

Balik ke Sehun. Sehun cegukan, Luhanpun cegukan. Eh salah, maksudnya kaget. Sehun gaberenti cegukan. Si Baekhyun yang tadinya kesel sama perkataan Chanyeol itu jadi fokus sama si Sehun. 

“Itu anak kenapa kaga berenti-berenti cegukan yak? Keselek apaan si?”

“Keselek eyelinerlu bek.” Sahut si Chanyeol.

“Eyeliner mana bisa… WOY AHELAH lu cendol bikin gua unmood parah hooh!!” Si Baekhyun pergi dengan kesal, sebelum pergi, dia merauk(?) nasi se-kepalan tangannya dari piringnya dan melemparnya ke muka porselen si Chanyeol. Chanyeolpun membentuk muka O_O. Lagi lagi, si D.O umma merasa jengkel dengan member EXO.

“Hukhukhuk, hukhukhuk, huk, huk,” si Sehun tak berhenti cegukan. 

Dan Kai berkata, “itu si Sehun teh cegukan apa nyanyi Ring Ding Dong atuh?” Tanyanya dengan logat sunda yang pas-pasan.

Si Tao yang ada di sampingnya menoleh, “emang itu cegukan ada irama-irama Ring Ding Dong apa?” Tanyanya polos padahal muka cowok banget itu.

Si Kai yang masih memaKai piyama kotak-kotak ala Jokowi-Ahok menjawab, “kayanya sih begitu hyung, coba aja denger.”

Si Tao mencoba memasang kupingnya dengan benar. Kepalanya malah mengangguk-angguk sendiri. Si Kai bingung kan. “Hyung, lu nape?”

“Iya bener, cegukannya mirip irama Ring Ding Dong.”

” Beibeeeeeeh,naega soomeul meomchul su oh kreizeeh, neomu yeppeo gyeondil su oh kreizeeeh……”Tao dan Kai menyanyikan reff Ring Ding Dong milik SHINee dengan semangat. 

Mereka mulai dengan sifat gilanya, menari-nari gajelas, nari-nari gajelas di Meja-Makan…

Kris yang ada di samping Tao menepuk bahu Tao.

Taopun menoleh. “Kenapa ge?” Tanyanya dengan bahasa China.

Si Kai ikut dalam pembicaraan itu, padahal dia ga diajak. Doh kasian bener itu maknae gagal wkwkwk.

“Kalian ngira suara cegukan si Sehun itu kayak lagu Ring Ding Dong ya?”

Kedua member yang muda di EXO itu mengangguk polos. Si Kris yang merupakan leader tegas dan lugas dan dapat dipercaya(?), dia menjawab. “Suho lagi dengerin lagu. Dan itu lagu Ring Ding Dong.”

Kai yang duduk di samping Suho langsung mendekat ke kepalanya Suho. Mendengar suara/lagu apa yg ada dibalik headphone si Suho.

Kai menggaruk kepalanya, “hehe iya bener. Eh hyung, kenapa lo tau kalo itu lagu Ring Ding Dong? Tempat duduk lo kan jauh dari Suho hyung?” 

“Karena emang isi playlistnya itu lagu Ring Ding Dong semua…” Jawab Kris. Kai sama Tao langsung merubah facenya menjadi O_O

***

Cara mengobati cegukan Sehun…

Baekhyun sudah mengetahui kabar Sehun yang tidak berhenti-berhenti cegukan. Dia dipaksa minum, gamau. Alasan udah kenyang. Terus sudah dikagetin dianya ga kaget-kaget. Gimana mau nyembuhinnya?

Akhirnya entah kenapa tiba-tiba Baekhyun dan Chanyeol berbaikan(?) Dan berdua-duaan lagi. Member yang lainpun terkecuali Sehun—yang mengurung diri di kamarnya, jadi bingung dengan Bebek-Tiang ini. Baekhyun dan Chanyeol punya suatu ide untuk membuat Sehun berhenti cegukan.

Ah iya, Sehun itu ngurung diri di kamar karena malu karena cegukannya dikata-katain sama Kai+Tao. Lagunya Ring Ding Dong, apa cocoknya coba? Emang sama apa? Aneh emang. 

Dia itu sambil ngaca ya, tanya sama mukanya yang menurut gue itu ganteng super imut. “Lo kenapa bisa cadel? Terus cegukanlo dikatakatain sama Kai dan Tao hyung, terus kenapa bisa begitu? Coba gue bener-bener punya kekuatan pengendali angin, gue bikin ini dorm berantakan huh.” Ucapnya dalem hati. Saat di kamarpun dia masih cegukan.

“Tok-tok-tok” suara ketukan pintu datang dari pintu kamar Sehun dan Luhan tersebut.

“Woy buka woy, gua kebelet pipis!!!” Teriak suara seseorang yang sangat dia kenal.

Tapi dia masih enggan untuk membuka pintu itu. “Sehun-aa!! Cepetan!! Gua kebelet sangat ini!! Kamar mandi yang lain dipake semua.”

Dengan terpaksa, Sehun buka itu pintu. Dan masuklah si Luhan sambil nahan nahan perutnya saking kebeletnya.

Akhirnya masuklah Luhan ke kamar mandi. Si Sehun make headphone punya dia tuh, setel lagu sekenceng-kencengnya biar dia gadenger suara cegukannya itu. Gua bingung, itu kuping kaga nyungsep apa yak? Wkwk.

“AKH!! Sialan! Kenapa pake basah segala si? Ahelah!” Teriak Luhan di kamar mandi. Sehun tidak mendengar apapun, karena dia enjoy sama lagu MAMA yang lumayan misterius itu Careless Carelessnya. Shout anonymous anonymousnya.

“Ahelah kaga ada anduk lagi ini kamar mandi. Ck. Woy Sehun!!! Ada anduk kaga? Ambilin dong cepetan!!”

Sehun tak menjawab, bukan karena dia masih cegukan, emang masih cegukan sih, tapi dia ga jawab Luhan karena dia malah ngedance MAMA sambil cegukan cegukan DAN MEMBELAKANGI KAMAR MANDI DI KAMARNYA. Ngakak itu. 

“Urin go i-huk. Neomu maju haji-huuuk-neulka. Sotong-huk-ji aneulka. Sarang-huk-ji aneulka…” Huk huknya itu cegukannya. Itu nyanyi reff  MAMA si Sehun wkwkwk. Dia bodo amat ama cegukannya. Wong kaga denger. Cegukannya aja dia kaga denger, apalagi suara Luhan di kamar mandi…

Si Luhan udah cape-cape yak teriak teriak. Akhirnya dia memutuskan untuk keluar dari kamar mandi itu. Dengan berbekal kaos yang alhamdulilah menutupi anunya. Tapi paha masi keliatan itu. Dan Luhan berusaha membuka lemarinya dan mencari CD dan boxer. 

“Careless, careless-huk, no one-huk care about HAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!”

Kalian tau kan? Kalo endingnya MAMA itu ke belakang?

capture-20130221-165340 

Nah pas movement itu, gasengaja Sehun ngeliat Luhan yang lagi ngebungkuk dan pantatnya keliatan sama Sehun. Dan… Sehunpun berteriak sekencang kencangnya. Mungkin di luar sana sudah terjadi badai puting beliung yang cetar membahana.

Luhanpun kaget dan langsung bersembunyi di kamar mandi. Memasang CDnya dan boxernya. Dia kaget dengan teriakan Sehun tadi.

Lalu member EXO yang lain langsung berkumpul ke kamar Sehun dan Luhan seperti menanyakan keadaan sang bayi yang keluar dari rahim Sehun(?).

Baekhyun dan Chanyeol menanti cegukan Sehun..
1 detik
2detik
3detik.. 

Kedua orang itupun bertos ria karena rencana mereka berhasil. “YAY kita berhasil, berhasil, berhasil, HORE!! We did it! We did it!!” Bagaikan Dora dan Boots. Dora adalah Chanyeol dan Baekhyun adalah Boots. Karena Dora lebih tinggi daripada Boots.__.v wkwk

Sehun lemes, dan malah keluar kamar, dia trauma liat itu tadi. Sementara yang lain, mulai ada suara cegukan.

Diantara lain, Kai, cegukan. Kris, nahan cegukan eh akhirnya cegukan, Tao langsung cegukan, Chen mengeluarkan cegukannya, dan yang lainnya. Dan suara cegukan yang Baekhyun dan Chanyeol denger adalah… asalnya dari kamar mandi.

Mereka berdua mencoba membuka pintu kamar mandi. Dan ternyata Luhan. Luhan yang mereka rasa cegukannya paling parah diantara yang lain. Karena mungkin dia kaget pantatnya diliat sama Sehun, terus lemes, abis pipis di celana. Doh trauma bener itu pasti. 

Baekhyun dan Chanyeol tambah stres. Niat nyembuhin satu orang kok malah semuanya yang kena. Doh doh.

                                                                        ****

Rencana BaekYeol untuk menyembuhkan Oh Sehun si maknae polos yang kece.

1. Mengumpulkan semua member kecuali Sehun dan Luhan.

2. Mengajak kesepakatan untuk mengisi semua kamar mandi di dorm ini.

3. Merayu Luhan untuk minum air sebanyak-banyaknya agar Sehun keluar. Karena alasannya kalo angin ketemu air yang diminum Luhan jadi hujan badai. Sebenernya si Luhan ga ngerti apa maksud Suho(yang ngerayu Luhan). Tapi akhirnya diminum juga itu 15 gelas air putih.

4. Kan Luhan jadi kebelet pipis, karena kamar mandi diisi semua, jadi Luhan satu-satunya cara buat bisa pipis tuh dikamar dia sendiri.

Cerita dibalik rencana:
Pas Luhan ngantri di kamarnya Kris sama Tao.

Luhan: woy kudu gue kebelet pipis nih ahelah. (Santai ngomongnya)

Kris: Tao kebelet buang air besar. Gatau abis makan apaan.

Terus.. 

pas si Luhan ngantri di kamarnya D.O sama Kai.

Luhan: WOY gua kebelet pipis!!! Buru!!

D.O: sabar kenapa-_- itu si Kai lagi mau buang ampas-ampas dari perutnya.

Luhan: (nahan ketawa, soalnya kalo dia ketawa bisa bisa pipis dicelana._.v) perasaan pada kebelet beol semua dah-_- gegara masakan elu kali ya. (Ngeledek D.O)

D.O: (mukanya O_O, ganyangka Luhan tega. Dengan keselnya dia bilang..) Enak aje makanan gua bikin orang beol semua. Coba elu masak enak kaga?

Luhan: gua masak mie instan enak tuh.

D.O: itu udah ada bumbunya. Yang susah, nakarin bumbu onyon-_-

Luhan gamau cari ribut sama si umma yang udah mulai keluar naluri keibuannya akan memasak.

                                                                        ****

3 hari setelah Hari Cegukan Se- Planet EXO:

Sehun kalah main gunting batu kertas. Jadi dia disuruh beli mangga sama yang lain. Mereka lagi ngidam mangga kali, nyuruhnya beli mangga, di pasar tradisional lagi. Karena Sehun baik hati dan anak penurut, akhirnya dia sendirian ke pasar dan banyak fans yang memasang muka seperti D.O saat melihat pria tampan itu menghampiri abang-abang penjual mangga apel tersebut.

Sehun: Bang, berapa harga itu mangga sekilo??

Abang-abang: 1100 won, mas!

Sehun: Doh, mahal bener sik. 500 won yak?

Abang-abang: Wah gabisa mas, itu udah murah tau.

Sehun: (dalem hati) ini orang kaga tau gua, apa kaga punya tv di rumah kali ya?

Akhirnya Sehun mengocek sakunya. Kedua sakunya kosong. Sehun mengecek kembali kedua saku jeansnya.

Si abang-abang berkata dalam hati: nawar si nawar tapi kalo nawar gabawa duit ngapain nawar-_-

Lalu si Sehun bilang: Manis gak bang itu mangga?

Abang-abang: Kalo engga manis, si Mas gausah bayar!

Sehun: (dengan senyum cemerlang) dalem hati berkata: Mangganya bukan buat gue ini wkwk.

Sehun berkata: oh, kalo gitu, saya mau yang engga manisnya 10 kilo deh!!

Si abang-abang memasang muka O_O

Abang abang: #$@&%??????

                                                                        ***

Aku pikir, di ff ini banyak sekali yang meniru gaya wajahnya D.O… O_O face wkwkwk. Ini ff gaje sumpah. Gatau deh ngelawak apa enggak wkwkk. Semoga bisa ngehibur semua readers yang nunggu love button 9 sama yg lain. Aku usahain kok part 9 selesai dalam waktu dekat. Janji!! Soalnya seminggu lagi TUKPD ke 2, jadi minggu ini aku usahain ya 😀 setelah itu aku hiatus dulu sampe april(un selesai) mau fokus un 😉 aku udah berusaha bikin ff dadakan yg bikinnya cuma 2 setengah jam. Wkwk. Semoga ketawa2 ya bacanya 😀 maap kalo ada jorok-joroknya huhu 😦 mianhae. Maklum aku amatiran bikin humor story 😦

Ini bonus pic yaa XD ehehhee.

exo

Advertisements

29 responses to “The Magnae Sehun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s