Malam Minggu BaekYeol

baekyeol

Title:

‘RAMBUT BARU CHANYEOL’

Cast:

Park Chanyeol as Chanyeol

Byun Baekhyun as Baekhyun

Kim Jongdae  as Chen

Genre :

Brothership, Romance, Comedy absurd *?*

Author:

@aprelaputri

Warning:

bahasa tidak baku, typo dimana – mana, dan diksi yang hancur. ENJOOOOOOYYYY!!! Semoga Terhibur!

Inspired by ‘Malam Minggu Miko’

Baekhyun POV

Hari ini Chanyeol kelihatan aneh, dia ngurung diri di kamarnya seharian. Padahal ini kan malam minggu, dan kemarin dia bilang mau nembak seorang cewe yang dia kenal lewat Twitter. Dia juga udah latihan abis – abisan kemarin.

#flashback#

Sore yang sepi berubah jadi sore yang mencekam saat terdengar suara berat, ngebash dan fals keluar dari mulut Park Chanyeol. Mungkin suara emas nya itu bisa membunuh seluruh populasi badak bercula satu yang tersisa di muka bumi ini.

“kau bidadari turun dari surga…. Di hadapanku… eaaaa eaaaaaa……”  chanyeol lagi nyanyi di depan kaca ruang tengah kontrakan kita. Yah.. bener kita berdua masih ngontrak serumah, kami berdua cukup bahagia hidup berdua ditambah satu pembantu kesayangan kita Mas Chen. We are happy (homo) family.

“ngapain lo? Mau bikin boyband? Apa jangan – jangan lo suka sama Koboy Junior ya? Duh… jangan deh. Mereka belum sunat‼!”

“apaan sih? Emang wajah gue mirip homo pedofil ya?” kata chanyeol dengan ekspresi datar.

“agak sih…………”

BRUUUKKKKKKKKKKKKKKKKKK

Chanyeol ngelempar lemari kaca ke arah gue. Oke ini lebay.

“bercanda elah… lo kayak cewe lagi PMS aja, kenapa? Mau nembak cewe besok?”

“habis bercandaan lo gak lucu, iya… kok lo tau?” kata Chanyeol kaget.

“iya lah gue tau, palingan juga gagal lagi kayak sebelum sebelumnya….” Kata gue sinis, sambil melipat kedua tangan dan bersandar ke tembok.

“kok doa lo gitu banget… temen macam apa lo?”

“hahaha… habis percuma juga gue kasih saran kalo nanti ujung ujungnya gagal. Lo masih inget kan pas malam mau nembak siapa tuh cewe yang namanya kayak alat yang buat masukin minyak ke jerigen………??”

“Chorong?” jawabnya.

“nah, iya lo malah bawa dia ke kebun binatang waktu itu dan ada gorila kepas dari kandang…”

“dan gue di gigit sampe sekarat,” potong chanyeol.

“nah iya itu…”

“udahlah masa lalu jangan diinget lagi, lagian semenjak kejadian itu Chorong ninggalin gue dan gak mau kenal sama gue. Takut ketularan rabies katanya. Udahlah… jangan bahas masa lalu gue yang kelam itu…” kata Chanyeol dengan ekspresi sedih. Gue ngerti banget perasannya. Bahkan sampe saat ini ibu Chanyeol jaga jarak sama anaknya sendiri gara – gara takut kena rabies. Sedih banget.

“jangan galau gitu dong bro… move on! Udah kata – kata buat nembak belum?” dia Cuma menggeleng. Pas banget nih, gue punya stok gombalan terbaru.

“gimana sih lo…? Lo Chanyeol dan lo sahabat gue yang paling ganteng, serahin ke gue!”

“ah… gombalan lo basi, kemaren aja pas buat gombalin Jessica aja gagal total,”

“yang mana?” masa sih gagal perasaan gombalan gue gak ada yang jelek.

“itu tuh yang ‘bapak kamu orang penggadaian ya? Karena kamu menyelesaikan masalah tanpa masalah di hatiku.’ Eh… Jessica marah. Katanya gombalan gue bohong, karena penggadaian nyelesein masalah dengan masalah,” kata chanyeol panjang lebar.

“salah sendiri, makanya survey dulu. Cewe yang lo mau PDKT in bokapnya kerjanya apa? baru bikin gombalan yang pas.”

“iya juga sih… Besok gue mau nembak Lizzy, dia anak DPR gitu, gombalan yang cocok apa ya?”

“hhhmmm…… ini ‘bapak kamu DPR ya? Karena kamu udah korupsi seluruh cintaku…’ gimana keren kan?”

“bisa juga tuh besok gue coba‼!” katanya antusias.

“Eh… btw rambut lo agak ngebosenin ya sekarang?” gue ngacak acak rambut Chanyeol yang udah mulai gondrong itu. Dia megang kepalanya dan membenarkan rambutnya.

“ah masa… ini udah cukup keren menurut gue. Ala Boiben korea gitu yak gak?”

“iya mirip homo,”

“oh gitu? Bukanya model rambut kita ini sama?”

“iya juga sih, gue sama maho nya dong sama lo? Aiisshhh udah lah intinya model rambut kita udah ketinggalan jaman! Sekarang tuh cewe suka cowo  ber-abs, macho dan manly, dan rambut cepak ala tentara gitu‼‼” gue terlalu bersemangat , gue tau semua apa hal ter-update, kayak jupe masuk penara atau harga bawang putih yang lebih tinggi dari pada harga diri cewe jaman sekarang. Byun Baekhyun gitu lho…… apalagi masalah cewe. Byun Baekhyun apa sih yang dia gak tau?

“Cius? Miapa…………?” kata Chanyeol kaget dengan ekspresi innocent nya itu.

“miayam‼‼‼‼‼ gue serius bencong! Coba rambut lo sekarang don besok baru nembak cewe inceran lo itu,”

“jadi gue harus ganti gaya rambut gue?”

“ya iyalah… buruan sana‼!”

“gue pergi kesana ya? Kemana?”

“ke salon lah bencong! Lo mau potong rambut di tempat penjagalan hewan?”

“kesalon ya? Kapan?”

“tahun depan. Ya sekarang lah…‼” minta ampun Chanyeol ini kalo udah lemotnya kumat. Bikin emosi.

#Flashback End#

 

Nah semenjak dari salon itulah dia ngurung diri di kamar. Gue jadi penasaran sama rambut chanyeol yang bikin dia ngurung diri di kamar seharian ini. Dari tadi gue Cuma ngintip dari lubang kunci kamar chanyeol. Tiba – tiba Mas Chen dateng.

“ngapain sih mas?”

“ahhh… lu ngagetin gue aja! Ini seharian Chanyeol ngurung diri di kamar, gue kawatir terjadi sesuatu sama dia…”

“wah itu gawat Mas… jangan – jangan Mas Chanyeol di dalem kamar terus bunuh diri… wah itu gawat banget mas‼‼‼‼” kata Mas Chen dengan logat jawa nya itu penuh keyakinan, gawat gue mulai panik karena gue takut hal yang tadi di bilang Mas Chen itu bener.

“Yeol,,, buka pintunya‼! Yeol… Chanyeol Please lu jangan nakutin kita semua disini?‼” teriak gue sambil menggedor pintu kamarnya.

“Mas Chanyeol masih hidup kan?‼!” tambah Mas Chen.

“husss… jangan ngomong gitu‼! Yeol please buka pintunya, atau gue dobrak sekarang….” Gue makin panik aja.

“dobrak aja mas‼”

“gue gak kuat dobarak pintu, ntar bukan engsel yang remuk tapi tanganku yang bakal ancur bencong,,,” gue nendang kaki Mas Chen.

“ya udah panggil polisi aja…..”

“eeeehhh jangan dulu‼! Oke deh oke gue dobrak pintunya”

1… 2… 3…

 

BRAKKKKKKKKKKKKK

 

Aduhhh remuk tangan gue……….. remuk berkeping – keping‼!‼!

 

“stop mas…..” cegah Mas Chen.

“kok malah stop sih?” kata gue kesel.

“kenapa gak pake kunci cadangan aja mas?” katanya sambil mengangkat kunci cadangan. Kampret. Kenapa ga bilang dari tadi.

“kampret lo‼ mana kuncinya……?” gue menbuka kunci kamar dengan penuh nafsu semangat menbara penuh gairah. Chanyeol gue akan menyelamatkan lo!

“CHANYEOL……………‼‼‼!”

 

KREKKKK….

 

NGGGIIKKK…. *suara pintu kebuka bukan kuda kejepit*

 

Ruangan kamar Chanyeol gelap. Dingin. Mencekam. Hening. Ini bukan gelap biasa tapi ini gelap luar biasa. Gelap yang luar biasa….

Gelap banget ini……! Gue gak bisa lihat apa apa‼

“yeol… lo dimana?? Gelap ini gue gak bisa lihat apa – apa!” gue teriak histeris dengan tangan meraba ke depan kayak orang buta.

Tiba – tiba ada suara yang terdengar berat, pasti itu suara Chanyeol.

 

“nyalain lampunya bego…” kata Chanyeol.

“oh iya……..” gue segera nyalain lampu. Gue segera lihat ke arah ranjang Chanyeol dia ngumpet di balik selimut.

“ngapain sih lo ngurung diri di kamar? Lo sakit ya? Atau ada masalah apa gitu? Dari kemaren lo belum makan kan? Bukanya male mini lo mau nembak Lizzy?”

“kepo banget sih. Pergi sana… ini semua gara gara lo!” kata Chanyeol marah, apa salah ku? Apa salah kedua orang tuaku? Apa salah temen – temen SD gue????? Apa??????????

“kenapa sih… kok gue?‼” dia membuka selimutnya kasar. Dan…………………

Baekhyun POV endchan

 

Chanyeol POV

Emang kampret orang yang namanyanya Byun Baekhyun itu. Kenapa gue bisa kuat temenan 10 tahun bahkan serumah sama dia, arghh………

Andai gue gak dengerin sarannya mungkin rambut gue gak akan mirip Shinchan kayak gini. Kesel banget gue ini.

“HAHAHAHAHAHAHAHHAA………………‼‼‼‼ RAMBUT LO KENAPA GITU???‼!” dia ngakak dengan nistanya. Ternyata wajah gue yang baby face ini emang gak pantes di potong cepak ala tentara gitu. Sekarang wajah gue jadi mirip tukul gini. Damn! Gue dendam sama lo Byun Baekhyun.

“PUAS LO PUAS??? PUAS PUASIN AJA?!” gue dorong Baekhyun yang masih ketawa dengan nistanya itu. Pas udah jatuh di lantai dia malah ketawa guling – guling.

“aduh… perut gguuee… hahahaha… ampun! Gue gak tau kalo lo di potong kayak gitu malah mirip patung Buddha hahahahha…….. hahahha……”

“rese lo……!!! Terus gimana gue mau nembak Lizzy kalo rambut gue kayak gini?” kata gue frustasi.

“hahahaha…… santai bro! lo gak jelek – jelek amat kok,”

“gak jelek apanya? Anak kecil depan rumah kemarin lihat gue dan nangis, dikira gue tuyul…. Kalo Lizzy takut dan pingsan gara – gara lihat gue? Terus gue di tuntut terus masuk penjara?? Pokoknya lu terlibat!” gue nunjuk wajah Baekhyun.

“apaan sih… jangan lebay napa…. Hahahaha tapi bener juga sih, mending lo batalin aja acara malam minggu hari ini,” katanya santai

“what??? Di batalin??? Bahkan gue udah reservasi restoran,” gue mulai sewot.

“wah… segitunya! Sayang bgt juga kalo di batalin…”

Hening sesaat…

 

 

“Mas Chanyeol~~ Mas Baekhyun~~~ ada kiriman paket!” kedengeran suara Mas Chen manggil dari pintu depan. Reflex kita berdua lari kea rah pintu depan.

Mas Chen kayak gak kedip ngelihatin wajah sekaligus rambut baru gue. Jangan ketawa plis….. nanti gue pecat jadi pembantu di sini…..huhuhuhu……

“WOI!!! Ngapain ngelamun?” teriak Baekhyun di depan muka Mas Chen.

“Mas Chanyeol makin ganteng ya………” kata Mas Chen dengan nada pelan dan tersipu malu, gue kenal banget Mas Chen itu gak pernah bohong dia tipe pemuda lugu dan jujur dari kampung. Rasanya pengen naikin gaji Mas Chen jadi 2x lipat.

“serius mas? Gak bohong kan…..?” gue senyum – senyum malu di depan Mas Chen dia juga kelihatan malu. Kayaknya kita *sebagian text hilang*. Baekhyun dari tadi ngelihatin kita berdua yang lagi senyum – senyum unyu penuh keluguan dan keunyuan dari dalam hati.

Tiba – tiba Baekhyun narik kupluk yang di pake Chen dan makein kupluk itu di kepala gue.

Ini solusinya……

####

IMG_0652

Acara makan malam romantic sama Lizzy akhirnya bisa terlaksana dengan lancar. Ini semua berkat kupluk bau punya Mas Chen. Makasih Mas Chen gajimu naik 3x lipat. Emuah :*

“makanannya enak ya… “ kata gue kalem sambil senyum jaim.

“emm… iya,” katanya sambil ngangguk.

“hmm… malam ini cerah banget ya? Banyak bintang lagi,” gue mencoba untuk romantic.

“ah… masa kita kan di dalam ruangan mana tau mala mini terang atau enggak, kamu lucu deh,” katanya sambil tertawa kecil.

HAHAHAHAHAHA BEGO BANGET GUE~ Udah tau makan di dalam restoran tertutup pake acara bilang di luar cerah banget.

“oh… masa sih? Mungkin di luar gak cerah, tapi pas aku deket sama kamu rasanya cerah banget cuacanya…”

“emang aku pawang hujan… kamu ini yeol… lucu kaya pacarku,”

PACAR???? Jadi Lizzy punya pacar? Jadi gue selama ini Cuma…….. di PHP in aja. Mati aja gue mati aja…… T_T

“pacar……………………… kamu punya pacar?” gue mencoba tidak terlihat kacet dan biasa aja tapi ekspresi gue emang gak bias bohong.

“iya pacar aku, dia lagi wamil… ini fotonya…”

foto-foto-tukul-arwana-14.jpg

Baru…… Ku sadari~

Cintaku bertepuk sebelah tangan~~

Kau Buat Remuk~~~

Seluruh hatiku~~~

SELURUH HATIKU~~!!!! –pupus-

 

 

Chanyeol POV end

####

 

Baekhyun POV

Semenjak kejadian itu, Chanyeol jadi suka ngurung diri di kamar dan jadi pendiem. Dia patah hati. Bukan gara – gara Lizzy ternyata udah punya pacar. Tapi Chanyeol baru tau ternyata pacar nya Lizzy lebih jelek dari dia. Dia mirip Tukul Arwana…. gue rasa mata Lizzy itu katarak. huhuhu -__-

Chanyeol POV

Dan yang lebih ngenesnya lagi. Pacar Lizzy punya gaya rambut kayak gue. Gue juga ngerti sekarang rasanya di PHP in sama cewe. Hmmmm…… gak guna banget.

Dari kejadian ini gue jadi banyak narik kesimpulan. Lebih baik kita jadi diri kita sendiri, pecaya dengan apa yang kita punya sekarang dan jangan mau percaya aja gitu doang sama yang namanya Twitter. Mungkin kita kenal orangnya asik di twitter, tapi aslinya kita gak tau kan dia siapa? Udah punya pacar mungkin atau udah punya suami…. Atau jangan – jangan dia sesama jenis……

END

 

Annyeong~~

Ada yang masih inget sama gue gak? Gak ada pasti ……

habis udah 3 bulan gak nulis FF sibuk persiapan UN T___T

UN 20 + 10 = 30 paket coy. pake barcode lagi…….. gimana gak stress gue #oke ini curhat author yang gak penting#

Makasih yang udah coment FF hancur gue yang dibikin di sela – sela jadwal syuting gue… maksud gue belajar gue ini. sumpah ini bikin dadakan banget, ini bikin juga gara – gara di peringatin admin ffindo karena lama gak pst FF. oh.. iya ini FF terispirasi dari Malam Minggu Miko nya Raditya dika. bagi yang sering nontong pasti tau…. gue salah satu fans Raditya Dika heheheh 😀

minanne kalo garing… otak gue isinya rumus fisika semua ini T_T

LOLLLLLLLLLLLLLLLLLLL

wkwkw :3

Doain gue LULUs UN dan Masuk PTN ya readers tercinta :*

kalau gak bisa koment mention aja @aprelaputri mau folbek juga boleh #najis

13 responses to “Malam Minggu BaekYeol

  1. KYAAAAK INO FF APA?? GUE NGAKAK SAOWO BACANYA….
    Duh bikin lagi thor sequel episod yg lain… kok gue jd geli jijay gitu ya bayangin mas anca jadi… Chen…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s