INTRO_Vanana

Hai 🙂

Sebenernya aku ga suka banyak basa-basi, jadi langsung aja kenalan yoook.

Nama asli: Vanya (nama lengkap disamarkan). Nama panggilannya banget. Ada yang manggil Kenyol, Vandul, Panjul, Vunjuh, dan lain-lain. Golongan darah B. Cerewet, sedikit sombong, playfully annoying. Lahir di Bandung pada tanggal 2 Juli 1997. Dari lahir sampai sekarang, aku tinggal di Bandung. Suka banget sama Korea, Korean culture, Korean food, dan tentunya… K-Pop!

Sepertinya sudah cukup tentang informasi pribadi saya 🙂 Sekarang lanjut ke… FANDOM!

My one and my only fandom, U-KISS’ KISSME!

Aku udah jatuh cinta sama boyband ini sejak 2010 akhir, jaman-jamannya lagu Shut Up. Pertama kali tau U-Kiss itu waktu liat Pops in Seoul dan pertama kali ngebiasin Eli. Aku ngakak ngeliat Xander, Kevin, sama Eli. Dan sejak KBS Gayo Daejun 2010, aku jadi beneran suka sama U-Kiss and officially entered the fandom. Semakin dicari-cari dan semakin banyak MV U-Kiss yang aku liat, hatiku telah berpindah kepada maknae dari boyband ini, yaitu Shin Dongho yang hingga sekarang masih menjadi satu-satunya ultimate bias aku. 

Sayang sekali, baru 3 bulan aku jadi Kissme, Xander sama Kibum udah keluar aja dari U-Kiss. Waktu itu aku termehek-mehek banget loh, lebay tapi bener. Awalnya pas tau mereka digantiin sama 2 orang bernama AJ dan Hoon, aku lebih sedih lagi dan sempet ga suka sama si AJ sama Hoon ini. Tapi waktu ngeliat mereka di 0330… saya menarik semua perkataan saya. AJ sama Hoon ga kalah keren! Tapi tetep aja masih kangen sama Xander sama Kibum. Padahal U-Kiss harusnya 9 member aja ya…

Saya merasa bahwa saya adalah salah satu Kissme yang beruntung! Kenapa? Karena Kevin dan Dongho pernah ngebales tweet aku. Aku pernah ketemu U-Kiss dan foto bareng mereka.

Image

 

(aku kedua dari kanan) 

Terus, aku pernah ngobrol bareng mereka, dapet tanda tangan mereka, salaman sama semua membernya ❤ Waktu U-Kiss fanparty disini, aku minta tiket yang kelas vip biar bisa dapet tanda tangan mereka dan ketemu langsung. Dan sama mama aku ga dibeliin walaupun yang paling murah sekalipun. Tapi kalian tau sendiri kan, kalo udah yang namanya “ketemu bias” sih apapun dilakukan. Terus, aku dapet info tentang kuis berhadiah tiket U-Kiss di facebook dari sebuah perusahaan. Aku ikutan deh kuis itu. Dan di hari pertama aku ikutan…. aku ga menang. Tapi di hari kedua, aku pantengin laptop dari jam 2 siang sampe jam 4 sore cuma buat ngedapetin tiket ukiss yang entah dapet kelas apa. Tapi alhamdulillah, aku dapet tiketnya!

Pas H-1, aku dikasihtau kalau aku ternyata dapet tiket silver (yang paling murah). Awalnya udah bete aja ga mau dateng. Tapi besok paginya pas Hari H, pas aku liat e-mail dari perusahaan itu, ternyata walaupun dapetnya tiket silver, aku bisa foto bareng member U-Kiss! Saat itu juga aku langsung siap-siap caw jakarta. Sesampainya di Jakarta, aku dijemput kakek dan jam 1an langsung caw ke sportsmall dianterin sopirnya kakek.

Singkat cerita aja deh ya, aku dianterin sama mbak-mbak dari perusahaan itu buat foto bareng U-Kiss. Dan harus tau banget, di tempat itu cuma ada aku, mbak-mbak, crew, sama U-Kissnya. Ga ada fans lain. Awalnya kan mau foto, Tapi…… sama crew disana aku malah disuruh minta tanda tangan mereka. Dan pertama kali aku ngeliat mereka secara langsung….. WOW. Jadi ini rasanya ketemu bias. I tried to keep calm dan ga spazzing. Aku mau nganggep mereka kaya temen aja, bukan kaya idola. Biar enak ke merekanya juga.

Pas aku minta tanda tangan…

V: Hi Kevin!

Kevin: Hi!

V: You have replied my tweet once..

Kevin: Woah really?

V: Yeah you said “don’t be bored i’m with you”

Kevin: that’s nice~

Selesai ngobrol sama Kevin, disebelahnya Kevin ada Dongho. Aku nyapa dia, tapi aku speechless banget, ga tau mau ngomong apa. Jadinya aku cuma nyapa dia aja. Jadi… ini rasanya disapa balik sama bias. Singkat cerita lagi aja, aku nyapa semua membernya kecuali Hoon yang saat itu berhalangan hadir. Dan habis minta tanda tangan itu, aku ga jadi foto karena udah terlanjur disuruh keluar sama satpam.

Pas sore-sorenya pas lagi ngantri ke venue, aku kira ga bakal foto bareng ukiss. Eh taunya sama yang dari perusahaan itu, aku sama yang lainnya diajak ke backstage buat foto bareng mereka. Tapi di backstagenya, mereka belum siap. Jadinya kita ke waiting room mereka. Dan pas ketemu lagi… omg. Ganteng banget. Itu bias gue. Bias gue didepan mata gue!!!!!! Dan kalian harus tau banget gimana rasanya ngedengerin Shin Soohyun, main vocal dan leader U-Kiss nyanyi langsung (cuma satu bait palingan) tanpa microphone, dan nyanyi langsung dihadapan aku. oh. my. God.

Pas mau foto bareng, aku jalan ke arah Dongho dan bilang “I wanna be beside Dongho…” dengan pasrahnya. Aku mauuuu banget deket sama bias yang biasanya cuma bisa diliat lewat layar laptop. Udah nih yah aku disebelah Dongho. Tapi terusnya sama crew malah disuruh duduk. Dongho senyum, terus bilang ke aku “sit down~”. Jadinya aku duduk deh, dan jaraknya tidak dekat dengan mereka -___-

Tapi di waiting room itu, aku ngobrol banyak sama mereka, terutama sama si Kevin yang emang jago inggris kan. Aku juga bilang ke Dongho kalo dia tinggi banget (walaupun dia sebenernya pendek diantara member U-Kiss yang lain). Terus pas mereka udah mau keluar dari waiting room, mereka salaman sama aku satu-satu. Omg I touched them. Kevin bahkan hi-five sama aku. omg omgom ogmogmg .

Kalau mau tau cerita lengkapnya, liat sini aja ya http://97july2.tumblr.com/post/49015660718

Akhirnya terbayar sudah kekecewaanku ketika ga jadi ketemu U-Kiss pas nonton music bank. Padahal udah cape-cape nyasar di Seoul demi ke gedung KBS.

LANJUUUUT. Walaupun aku ini Kissme, aku belum perah nulis ff ukiss di ffindo. Kenapa? Karena sepertinya tidak banyak yang tertarik. Jadinya, aku nulis ff tentang beberapa boyband yang fansnya banyak, supaya ff aku juga banyak yang baca. 

Ambisi aku dari dulu sampe sekarang adalah… jadi artis. Yap. Beberapa orang termasuk keluarga dan sahabat dekat bilang itu impossible, tapi ada satu orang teman yang mendukung saya. HANYA SATU. Tapi itu cukup memotivasi (?). Doain semoga aku debut!!! Amin amin amin amin.

Agustus 2012, aku iseng-iseng bikin account di twitter yang namanya @kposunda. Awalnya aku kira itu ga bakalan banyak followersnya, dan ternyata, followersnya sekarang udah sekitar 2000an! Di account kpopsunda itu, aku namanya Lee Angtai dan ceritanya aku itu adalah orang yang tak kunjung debut, tetapi sudah digosipkan bakalan debut menjadi member ke-7 dari B.A.P. Nama fans dari si Lee Angtai ini adalah modolers. Yah, menjadi Angtai itu memang berasa menjadi artis =))

Angka favorit saya adalah 33. Aku mulai menyadari betapa keramatnya angka itu sejak 2011. Aku absen 33, aku ngantri apaaa gitu nomornya 33, lagu U-Kiss judulnya 0330, buku aku cacat di halaman 33, dan pokonya sering banget liat angka 33 dan lebih sering daripada angka lainnya.

Lagu U-Kiss kesukaan aku itu ada banyak. Yang galaunya: Orion, Believe (yg dari album a shared dream), 0330, Remember, Friend’s Love, We’ll meet again, Take me away, My Reason, More Painful than Pain, When love stops. Yang senengnya: Kiss Me, Always, Pyeongsaeng, It Must Be Fate, Gangsta Boy. Kalau diluar U-Kiss, aku suka lagunya Teen Top yang The Back of My Hand Brushes Against, Davichi yang Don’t Say Goodbye, sama lagu-lagunya IU di album Last Fantasy.

Buat yang mau tau lebih lanjut, follow aja di twitter @uqiss atau @maeil atau @kpopsunda. Ya, terlalu banyak account. Maklum.

Aku juga main rp sih @RD_KiSSeop91. Aku juga punya asianfanfics, usernamenya yukiseu. Tumblr aku yang isinya kpop semua ukisswontkissu.tumblr.com. Semoga berkah.

DADAHHHHH

Ringkasan: Nama saya Vanya. Saya 97-liner. Saya Kissme, bias saya Dongho. Calon suami saya juga Dongho. Saya pernah ketemu U-Kiss dan ngobrol sama mereka (mau nyombong ceritanya).

Nih bonus foto cintaku sayangku nae sarang Donghoyah ❤

Image

 

 

 

3 responses to “INTRO_Vanana

  1. hai eonnie!~ salam kenal 🙂
    wahh eonnie beruntung bgt bs ketemu sm biasnya!! 😀
    sya pas bcanya jg deg2an sm senyum2 sendiri heheh 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s