[PROLOGUE+OPEN VOTE] The Portal & Our Story in Ramadhan Season 2 (re-write)

The Portal newOSIR season 2

Test hiji dua tilu..

Assalamualaikum, selamat pagi/siang/sore/malem/subuh (?) readers semuanya 🙂

Oke, kembali lagi bersama saya author ff ter-gajelas sekelurahan, citrapertiwtiw .-. Mohon maaf kalau saya comeback bikin ff terlalu cepat setelah menyelesaikan Love Story of The Sleepaholic, hal ini dikarenakan saya benar-benar merasa gelisah (?) jika tidak menulis ff. Semoga gak pada bosen dengan ff-ff saya yang apa adanya ini yaa 😀

And.. yap, untuk kali ini, author bikin project ff yang gak jauh beda dari sebelumnya, ngasih prolog dan buka voting. Namun jika kemarin author nawarin (?) 4 ff, disini author pajang (?) 2 ff saja, yakni The Portal, sebagai pemenang vote kedua setelah Love Story of The Sleepaholic kemarin, dan OUR STORY IN RAMADHAN SEASON 2, yang kemaren gantung di part 1 dan mohon maaf membuat readers menunggu hampir setahun lamanya *emang ada yang nunggu? -_- #plak*

Langsung saja kita masuk ke prolognya yang sudah author tulis ulang dan tentu saja jauh lebih lengkap dari prolog yang author pernah publikasikan sebelumnya. (NB : ada beberapa perubahan plot juga). Ingat, vote satu ff aja yaa.. kalau dua-duanya author anggap gosong *biasanya hangus ini gosong -_-*.

 

***

 

1st : THE PORTAL

The Portal new

 

Genre : Fantasy, Romance, Comedy

 

Main Cast :

– A Pink’s Jung Eunji / Jung Hyerim as The Princess of Junghwa Kingdom

– INFINITE’s Lee Howon / Hoya as The Bodyguard

– A Pink’s Son Naeun / Son Yeoshin as the Good Witch

– INFINITE’s Kim Myungsoo / L as the Bad Witch

 

Other Casts :

– CNBlue’s Jung Yonghwa as The King / Eunji’s Father

– SNSD’s Seo Joohyun as The Queen / Eunji’s Mother

– BAP’s Jung Daehyun as The First Prince / Eunji’s brother

– F(x)’s Jung Soojung / Krystal as The Second Princess / Eunji’s sister

– BtoB’s Jung Ilhoon as The Second Prince / Eunji’s Brother

 

– EXO’s Kim Jongin / Kai as the handsome mysterious person

– EXO’s Do Kyungsoo / D.O as an ordinary boy

– EXO’s Byun Baekhyun as the Prince in another Kingdom

– A Pink’s Yoon Bomi as Eunji’s foster sister

– B2ST’s Yoon Doojoon & 4Minute’s Heo Gayoon as Eunji’s foster parents

– INFINITE’s Nam Woohyun as Naeun’s foster brother

– INFINITE’s Lee Sungyeol as L’s best friend

– B2ST’s Son Dongwoon as Naeun’s Brother

– B.E.G’s Son Gain as Naeun’s Sister

– SNSD’s Kim Hyoyeon as the most mysterious witch in Junghwa

 

Rating : PG15 – NC17

Type : Chaptered

 

Summary / Synopsis :

 

“ Dengan mencipratkan segelas ramuan aneh ke sebuah dinding, akan tercipta satu lubang yang dapat menghubungkanmu ke dunia nyata …”

 

Cerita ini berawal dari dua permasalahan serius dua orang gadis bernama Hyerim dan Yeoshin.

Hyerim yang merupakan seorang putri yang terkenal tomboy dan bersuara merdu di kerajaan Junghwa mulai merasa jenuh dengan hidupnya yang begitu diawasi dengan ketat sejak ia kecil. Ia ingin berbaur dengan rakyatnya dan bersekolah di tempat yang sama dengan remaja-remaja seusianya, namun hasratnya itu tidak pernah dikabulkan oleh keluarganya.

Hingga sejak ia mengenal Howon, pengawal muda di istananya, hidupnya tak lagi membosankan. Ia dan Howon sering berkirim surat secara rahasia atau mungkin membuat pertemuan di tengah malam. Bahkan untuk pertama kalinya, Hyerim yang tomboy merasakan jatuh cinta.

Masalah timbul ketika Hyerim tahu bahwa suatu saat seorang putri harus dinikahkan dengan pangeran kerajaan lain yang telah dipilihkan oleh kedua orangtuanya. Merasa tak mungkin menerima kewajibannya itu, Hyerim putus asa dan ingin kabur dari istananya bersama Howon, namun lelaki itu menolak bahkan pasrah akan nasib hubungan mereka.

 

Sementara itu masalah serius pun dialami oleh sahabat Hyerim, seorang gadis penyihir berusia 16 tahun yang akrab dipanggil Yeoshin, (yang artinya bidadari, terkenal karena kebaikannya). Ia dipaksa oleh kedua kakaknya untuk menikah dengan pemuda bernama L, penyihir jahat berusia dua tahun lebih tua darinya yang sama sekali tidak ia cintai karena beberapa alasan yang sulit ia hindari.

 

Ditengah masing-masing permasalahan yang mereka hadapi, Hyerim dan Yeoshin berusaha mencari jalan keluar untuk melarikan diri, hingga Hyerim tak sengaja menemukan sebuah buku misterius di perpustakaan kerajaan yang akan menjadi kunci bagi mereka untuk melarikan diri. Buku tersebut ditulis oleh Kim Hyoyeon, penyihir yang sudah dibuang dari lingkungan kerajaan karena ramuan ciptaannya yang dapat menghubungkan dunia kerajaan dengan dunia nyata. Resep ramuan terlarangnya itu tertulis di buku yang ditemukan oleh Hyerim.

Hingga akhirnya ia dan Yeoshin sepakat untuk membuat portal dari ramuan tersebut untuk melarikan diri dari kerajaan dan memasuki dunia nyata. Mereka menjalani kehidupan layaknya manusia biasa bahkan bersekolah di sekolah asrama dan belajar banyak hal tentang kehidupan manusia biasa.

 

Hilangnya putri Hyerim dan penyihir Yeoshin membuat negeri yang mereka tinggalkan geger dan panik, apalagi setelah diketahui bahwa portal tersebut hanya akan terbuka dengan sebuah mantra rahasia.

Apakah putri Hyerim dan penyihir Yeoshin akan tetap hidup di dunia nyata selama-lamanya? Akankah ada seseorang yang menemukan mantra rahasia portal tersebut agar bisa menyusul putri Hyerim dan penyihir Yeoshin?

 

*

 

2nd : OUR STORY IN RAMADHAN ( SEASON 2 )

OSIR season 2

 

Genre : Friendship, Family, Comedy, ngalor-ngidul (?), absurd, sok sinetron alias sok romantis *genre tersesat yang pernah ada -_-* [REMEMBER! Latarnya di Bandung, bukan di korea. Bahasanya sok gahoel, kagak baku, dan suka nyempil bahasa Sunda dikit-dikit]

 

Main Casts :

 

Keluarga Lee :

– Park Jungsoo a.k.a Leeteuk ‘SJ’ sebagai Ustad Leeteuk dan kepala rumah tangga yang baik hati, bijaksana, tidak sombong, dan rajin menabungz ._.

– Kim Taeyeon ‘SNSD’ sebagai Bu Ustad dan ibu rumah tangga yang ramah di luar tapi galak di rumah

– Lee Jinki a.k.a Onew ‘SHINee’ sebagai anak sulung pembuat onar dan penggila ayam, kecuali ayam tiren (?)

– Lee Gikwang ‘B2ST’ sebagai anak kedua yang paling labil dalam keluarga (?), dan juga sebagai gamers paling handal setelah Bang Kyuhyun di komplek mereka.

– Lee Taemin ‘SHINee’ sebagai anak paling bontot tapi juga paling melambai (?). di sekuel dia sempet di-laki-in (?) sama author, tapi karena capek jadi cowok tulen, dia ingin kembali jadi cowok cantik dan anggun -_- semoga di ff ini ia bisa diselamatkan

– Bae Suzy ‘Miss A’ sebagai anak angkat yang seharusnya tinggal setahun doang di rumah keluarga Lee, tetapi karena ortunya gak balik-balik juga dari luar negri, keluarga Lee sudah menganggapnya sebagai anak kandung, apalagi karena ia satu-satunya perempuan yang rajin dan gak pernah bikin rusuh di rumah. Hanya saja kisah cintrong gajelasnya dengan Taemin kadang bikin dia risih.

 

Keluarga Kim :

– Kim Jonghyun ‘SHINee’ sebagai kepala keluarga yang rada songong karena usaha baksonya makin maju dan tentu saja karena sekarang bininya ada.. duaaaaa *ala sariminya ayu ting-ting #plak*

– Kim Ki Bum a.k.a Key ‘SHINee’ sebagai istri pertama Tuan Jonghyun dan satu-satunya cast yang author switchgender-in (?). meski sudah diracun, eh, dimadu ._. nyonya Key tetap menjadi yang paling bawel di rumah gedongan keluarga Kim.

– Shin Se Kyung sebagai istri kedua Tuan Jonghyun yang cantik dan sekseh, tapi sayang jahatnya mit amit jabang bebeb, sampe sekarang dia masih ngincer harta Tuan Jonghyun dengan berbagai cara.

– Kim Jongwoon a.k.a Yesung sebagai anak sulung di keluarga Kim, dan suka ngaku-ngaku sebagai anak paling baik. Emang sih, karena ia penyabar dan segala sesuatu yang gaswat selalu dia bawa seneng.

– Kim So Eun sebagai anak bungsu di keluarga Kim, sekaligus pacar Jinki. Sebagai satu-satunya anak perempuan, kelakuannya masih suka manja dan cengeng, apalagi ketika Sekyung dan anaknya datang dan sering nyiksa dia. Kapan ya penderitaannya akan berakhir?

– No Minwoo ‘Boyfriend’ sebagai anak Sekyung satu-satunya. Di komplek lebih akrab dipanggil ‘anak tikus’ karena kelakuannya yang nyebelin dan jahil setengah mampus. Kalau dulu masalahnya cuma dengan So Eun, sekarang dia juga bermasalah dengan Taemin, karena dia juga ikutan naksir sama Suzy. Hmm..

 

Other casts *astajim masih ada castnya -_- #readersmabok* :

– Im Yoona ‘SNSD’ sebagai sahabat So Eun sekaligus yayang Gikwang yang setahun lebih tua, jadi dipanggil ‘noona’. Terkenal dengan kedodolannya dan sms CAPS JEBOLnya.

– Cho Kyuhyun ‘SJ’ sebagai pemilik Kyu.net yang sempat terbakar, tapi sekarang Alhamdulillah udah ngebangun lagi. Dia akrab disapa Bang Kyu. Dahulu kala kelakuannya sih songong abis, tapi sejak dia jatuh cinta sama Sooyoung, adik Siwon sekaligus pegawai di warnetnya, kelakuannya jadi berubah, apalagi setelah ia tahu bahwa Sooyoung udah tunangan ama cowok lain.

– Park Sungyoung a.k.a Luna ‘F(x) sebagai kakak kelas sekaligus sasaeng fans Jinki (?). entah apa yang dia liat dari anak sulung keluarga Lee yang terkenal somplak itu, ia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Jinki bahkan saking cintanya ia melakukan berbagai cara untuk menyingkirkan So Eun dan mendekati Bu Taeyeon.

– Kim Sang Bum sebagai kakak kelas sekaligus cem-ceman (?) So Eun kalo gak ada Jinki #nahloh. Secara rahasia, Tuan Jonghyun sudah mempersiapkannya (?) untuk menjadi calon laki So Eun suatu hari nanti. Nah, terus Jinki begimane nasibnye??

– Choi Siwon ‘SJ’ sebagai cowok yang ‘konon katanya’ (?) adalah yang ter-alim di komplek dan punya kebiasaan beli sendal baru tiap khatam Al-Qur’an.

– Choi Minho ‘SHINee’ sebagai pawang Taemin (?) *emang si Taemin uler apaan -_- #abaikan* oke, dia disebut pawang Taemin karena anak bontot keluarga Lee itu cuma mau nurut ama dia. Jujur, Taemin lebih nganggep Minho sebagai kakaknya daripada Jinki dan Gikwang, karena kedua kakak kandungnya itu sama sekali gak pernah ngasih dia nasehat yang baik seperti Minho.

– Choi Sooyoung ‘SNSD’ sebagai adek Siwon sekaligus cinta pertama Bang Kyuhyun. Dia juga cast yang paling sering bikin readers yang bukan orang Sunda bingung, karena dialognya selalu pake Bahasa Sunda. Oke, tenang readers, tiap Sooyoung ngomong author bakalan kasih translatenya xD

– Lee Donghae ‘SJ’ sebagai cowok brandal penghancur hubungan Gikwang-Yoona yang sekarang udah insap dan masuk pesantren. Tapi kapanpun author mau, dia bakalan author masukin di ff ini xD

– Yang Yoseob ‘B2ST’ sebagai sahabat Gikwang yang terkenal ceroboh dan sering apes. Dia juga merupakan adek kandung Luna, walaupun marga mereka beda tetep author jadiin adek-kakak. Kenapa? Masbuloh? #plak!

– Moon Geun Young sebagai TTM Yesung yang ramah dan baik hati sekaligus pawang Minwoo (?), karena anak tunggal Sekyung itu cuma mau nurut ama dia kalo udah dibacain dongeng.

 

-[NB : TIAP PART KEMUNGKINAN BAKALAN ADA BINTANG TAMU (?) YANG AKAN MERAMAIKAN FF INI *entah jadi cast lewat atau bakalan stay di ff ini sampe tamat*. MAKANYA SEKALI LAGI AUTHOR BILANG, KALO BIAS KALIAN MASUK FF INI, AUTHOR MINTA MAAF KARENA POTENSI UNTUK DINISTAKAN PERANNYA (?) SANGATLAH BESAR .-. #authordilemparjumroh]

 

Ehm, mungkin bacotan author di setiap castnya udah cukup menjelaskan keadaan ffnya. Jadi ga perlu pake sinopsis lagi ye ._.  *author yang tidak bertanggung jawab -_-*

 

Seperti yang kalian ketahui, ff itu baru ke-post part 1nya. Jika ff ini menang vote, author akan re-publish part 1nya dengan sedikit pengeditan di bulan ramadhan nanti ^^

Dan.. bagi yang belum tau ff author yang paling gajelas ini dari season pertama dan sekuel, silahkan buka link-link ini kalo mau baca dari akarnya (?) :

 

OUR STORY IN RAMADHAN (SEASON 1) : 1 2 3 4 5(15(2)–>end

HAHA! THIS IS OUR STORY (SEQUEL) :

Summary  1(1) ,  1(2) ,  2 , 3 4(1) ,  4(2) ,  5 6 ,  7 ,  8 ,  9(1) , 9(2)

 

Tapi jika kalian mau mulai jadi pembaca dari season 2 inipun gak masalah kok xD

 

*********

 

So, which one do you like better? THE PORTAL or OUR STORY IN RAMADHAN SEASON 2? Let’s vote !!! ^^

 

[NB : JIKA HASIL VOTENYA IMBANG, AUTHOR AKAN KERJAKAN KEDUA-DUANYA DAN AKAN DIPUBLISH DUA MINGGU SEKALI SECARA BERGANTIAN, ITUPUN KALO AUTHOR GAK KEHABISAN IDE XD #plak]

 

Vote akan ditutup tanggal 1 Juli 🙂

 

Terimakasih atas waktu dan perhatiannya. Vote kalian akan sangat berarti bagi author, sampai jumpa di part perdana ff yang menang yaa 🙂 ~

292 responses to “[PROLOGUE+OPEN VOTE] The Portal & Our Story in Ramadhan Season 2 (re-write)

  1. The portal thir,, kayaknya yang the portal ceritanya lebih seru n bikin penasaran,, please thor,,, post the portal ne

  2. Our Story in Ramadhan season 2 dong pelis, kangen banget sumpah sama ff OSIR ini T.T
    kan bentar lagi puasa jadi cocok gitu dibaca pas ramadhan tiba, sekalian buat ngabuburit juga ihiy(?) 😀
    semoga OSIR 2 menang /berdoa hikmad/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s