[Drabbel] The Way To Forget You

The way to forget you

Tittle : [Drabbel] The Way To Forget You

Cats :

-Byun Baek Hyun (EXO)

-Kai (EXO)

-Cho Eun Hee (OC)

Genre : Romance

Rating : PG 13

Author : rahmassaseol (@rahmassaseol)

Disclaimer  : Cerita ini hanya fiksi dan murni hasil imajinasi saya. Jadi, jika ada kesamaan apapun itu, entah peran, karakter atau bahkan jalan ceritanya saya benar-benar minta maaf, karena saya sama sekali tidak tahu menahu. Dan semoga FF ini bisa menghibur kalian semua!. Gomawo! ^o^

***

Pukul delapan malam, interkom telepon yang ada di meja belajar Baekhyun menyala.

Baek Hyun-ah, telepon!” suara Nyonya Kim terdengar.

Nugu?” Baek Hyun menyahut tanpa bangkit dari posisinya berbaring di ranjangnya. Hanya tangannya yang menekan tombol di interkom itu.

Molla”

Baek Hyun mengangkat gagang telepon. Mengambil posisi menyandar ke dinding.

Yoboseo…”

Baek Hyunie?”

Ne.” Baek Hyun mencoba mengenali suara itu.

Ini aku…”

Sesaat Baek Hyun merasakan sesuatu yang telah dilupakannya muncul kembali. Suara itu? Benarkah suara itu milik…

Karena tidak ada sahutan, si penelepon berkata lagi, “Baek Hyunie, ini aku, Eun Hee.”

Kepala Baek Hyun sesaat menegak. Eun Hee? Dia mengatur nafasnya sebelum berkata, “Eun Hee?”

Ya! Ini aku! Sepertinya kau sudah melupakanku ya?”

Lupa? Tidak, aku sama sekali tidak pernah lupa. Tapi aku harus melupakanmu! Harus! Karena ingatan itu akan membawaku pada peristiwa empat tahun yang lalu. Mengapa Eun Hee meneleponku sekarang! Mengapa Eun Hee menghubungiku lagi?

Annyeong, Eun Hee-ah. Bagaimana kabarmu?” tanyanya berusaha tenang.

Baik. Kau sendiri bagaimana?”

Aku baru saja kembali dari pulau Jeju.” Sudah tentu tidak perlu cerita apa kabarnya.

Cheongmal? Pasti menyenangkan! Sudah lama aku tidak ke sana.”

Eun Hee? Baek Hyun memejamkan matanya, mencoba melenyapkan sosok Eun Hee. Tapi justru rasa ingin tahunya mendadak saja muncul. Bagaimana wajahnya sekarang? Tentunya dia semakin cantik. Ramping tentunya. Baek Hyun tidak bisa melupakan bagaimana Eun Hee meraung meminta penjelasan saat dia memutuskan hubungan dengannya.

Tidak, dia tidak mau mengingat peristiwa empat tahun yang lalu. Dan membuatnya berada dalam kegalauan selama beberapa bulan. Bila dia meneruskan hubungannya dengan Eun Hee, itu sama saja dengan secara tidak langsung ia memutus tali persaudaraannya dengan Kai adiknya, dimana pada waktu itu mereka berdua mencintai seorang yeoja yang sama.

Kau ada di mana sekarang?” Baek Hyun sudah bisa mengontrol suaranya. Tapi mengapa Eun Hee meneleponnya? Apakah dia masih ingin mencoba kembali bersamanya?

Oh! Aku masih di LA!”

Kamu meneruskan kuliah di sana?”

Ne, Eomma yang menyuruhku! Sebenarnya aku sih tidak ingin, tapi, eh, apakah aku menganggumu?!”

Baek Hyun menangkap nada khawatir dalam suara itu. “Aniyo, sama sekali tidak.”

Bagaimana kuliahmu? Baik-baik saja?”

Ne, cukup menyenangkan.”

Sesaat hening. Baek Hyun bisa mendengar desah nafas terburu-buru. Lalu didengarnya suara Eun Hee, bernada menggoda. “Siapa yeojachinggumu Baek Hyunie?”

Ah, mengapa Eun Hee harus meneleponnya? Dia sudah hampir bisa melupakannya. Tidak, tidak bayangan itu datang kembali kemarin dan masih menari-nari di benaknya sekarang.

Tidak ada!”

Eun Hee tertawa. “Kau sudah pintar berbohong rupanya.”

Memang tidak ada. Kau sendiri bagaimana?”

Aku? Ya… tidak ada juga sih. Sepertinya, sejak kita putus hubungan dulu, aku tidak mau berpacaran lagi. Kau mau tahu kenapa? Itu karena telalu menyakitkan, Baek Hyunie.” Eun Hee tertawa. “Sepertinya lebih baik aku sendirian begini. Tidak takut akan munculnya seseorang yang akan menyakiti hatiku. Seperti…. yah, kau…. tapi itu masa lalu ya? Eh, bagaimana kalu tidak usah membicarakan soal itu lagi? Kayaknya nggak seru!”

Bagaimana kabar Ajushi dan Ajumma? Tadi waktu eomma mu menerima telepon, aku tidak memberitahu kalau ini aku lho, Baek Hyunie.”

Oh ne, mereka baik-baik saja.”

Oya, Baek Hyunie, bulan depan aku akan pulang ke Seoul. Aku sudah sangat merindukan Seoul! Tapi jika aku pulang, apakah itu kabar bagus untukmu?”

Kabar bagus untukku? Ah, aku tidak tahu apakah itu memang kabar bagus atau tidak.

Kenapa kau diam, Hyunie?”

Eh…. Aku … ya, ya …. Itu kabar bagus untukku.”

Terdengar suara tawa Eun Hee. “Aku tahu, kau berbohong. Tapi sudalah, toh aku merindukan Seoul juga bukan untuk menemuimu. Empat tahun sudah terlewat ya, Baek Hyunie, tanpa komunikasi apa-apa. Mudah-mudahan semuanya baik-baik saja.”

Baek Hyun menelan ludahnya.

Ya, semua memang baik-baik saja sekarang. Setelah dua tahun akhirnya aku baru benar-benar bisa melupakanmu, Cho Eun Hee.

Tanggal berapa kau pulang?”

Dua Desember. Kalau kau tidak keberatan, aku ingin kau yang menjemputku, oke? Sekarang kita sudahi dulu pembicaraan ini ya?”

Baek Hyun tidak menjawab. Hanya mendengar ucapan salam dan suara klik telepon bertanda hunbungan telah diputuskan.

Anak muda itu mendesah panjang. Sejenak terbayang sosok gadis itu. Eun Hee yang cantik. Eun Hee yang tidak mengerti tiba-tiba saja dia ingin berpisah darinya. Tanpa sadar Baek Hyun memejamkan matanya, menggumam pelan, namun dalam, “Cho Eun Hee…”

***

Empat tahun yang lalu….

Baekhyun-ah, apa-apan yang kau katakan itu hah?!” pekik Eunhee dengan mata membeliak.

Baekhyun hanya menunduk. Tak kuasa menatap wajah yang penuh air mata itu. Dia harus kuat. Ini keputusan yang harus diambilnya. Dia tak mampu menutupi segala gelisahnya. Dia berdusta pada Eunhee. Dan dia tetap berusaha agar Eunhee tidak mengetahui alasannya.

Baekhyun-ah! Jawab aku! Pandang aku!” teriak Eunhee, kedua tangannya bergerak-gerak kacau, berguncang ke sana kemari. “Kenapa kau memutuskan hubungan denganku?! Apa salahku padamu, Baekhyun-ah?!”

Baekhyun tetap menunduk. Isakan itu terdengar semakin keras. Tidak, dia tidak boleh mundur sekarang. Dia harus memutuskan hubungan dengan Eunhee. Pelan-pelan diangkat kepalanya. Ditatapnya wajah yang menuntut jawaban itu.

***

8 responses to “[Drabbel] The Way To Forget You

  1. Singkat padat jeelas….
    Sukaa ama ff.a
    Baekkie oppa kk yang baik
    Bisa ngalah demi ade.a salut deh
    #kedip*dpan beakkie
    Oke thor ditunggu next ff athor

  2. duh kasian baek kretek aja ;____; mengorbankan diri sendiri demi orang lain :’) /halah/ tp disini kai nya ga muncul ya cuma disebut doang ._. keep writing thor^^

  3. jadi. kai nampang nama saja? lol
    itu ceweknya gitu banget ya.. empat tahun loh empat tahun, baekhyun semoga tabah ya /eh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s