OUR STORY IN RAMADHAN SEASON 2 [ PART 3 : KKJB ( Kembali ke Jalan yang Benar ) ]

OSIR season 2 part 3

 

Title :

OUR STORY IN RAMADHAN [SEASON II]

 

Author :

Citrapertiwtiw tralala trilili ulala hahahihi (?)

 

Genre :

Family, Comedy, Romance Cenat Cenut (?) #abaikan

 

Casts :

Keluarga Lee :

Park Jungsu a.k.a Leeteuk sebagai Ustad Leeteuk

Kim Taeyeon sebagai Ibu Ustad

Lee Jinki a.k.a Onew sebagai anak sulung

Lee Gikwang sebagai anak tengah-tengah

Lee Taemin sebagai anak paling bontot

Bae Suzy sebagai anak angkat

 

Keluarga Kim :

Kim Jonghyun sebagai pengusaha bakso

Kim Ki Bum a.k.a Key sebagai istri pertama Jonghyun

Shin Se Kyung sebagai istri kedua Jonghyun

Kim Jongwoon a.k.a Yesung sebagai anak sulung

Kim So Eun sebagai anak paling bontot

No Minwoo sebagai anak Sekyung

 

Im Yoona sebagai sahabat So Eun dan pacar Gikwang

Cho Kyuhyun sebagai pemilik warnet game online

Choi Sooyoung sebagai adik Siwon dan karyawati (?) di warnet Kyuhyun

Choi Siwon sebagai kakaknya Sooyoung

Choi Minho sebagai pawang Taemin (?)

Kim Sang Bum sebagai orang cakep (?)

Park Sungyoung a.k.a Luna sebagai sasaeng fans Jinki (?)

Son Dongwoon sebagai tunangan Sooyoung

Yang Yoseob sebagai sahabat Gikwang dan adik Luna

 

Rating : Aman dikonsumsi semua umur, bila sakit berlanjut hubungi dokter (?)

Type : Seasoning (?) *maksudnya berseason #authorsalahgaul*

 

BEFORE STORY :

OUR STORY IN RAMADHAN (SEASON 1) : 1 2 3 4 5(15(2)–>end

HAHA! THIS IS OUR STORY (SEQUEL) :

Summary  1(1) ,  1(2) ,  2 , 3 4(1) ,  4(2) ,  5 6 ,  7 ,  8 ,  9(1) , 9(2)

PROLOG SEASON 2

Part 1 : Modus

Part 2 : Ada Apa Dengan Ayam?

 

Cuap-cuap orang cantik (?) : Hai readers^^ adakah yang menunggu kelanjutan fanfic gajelas ini? 😀 mohon maaf karena kelamaan nunggu. Part ini author tulis cuma 2 hari, soalnya habis ngerjakan The Portal kemarin, ntar habis ini ngerjakan The Portal lagi. Walaupun rada bingung dan capek karena ngerjakan dua ff yang gaya bahasanya beda terus menerus, tapi apa sih yang engga buat readers, hehe 😀 #eaeaea

Sebagai ganti lamanya lanjutan OSIR ini, ni part author panjangin, moga puas dan terhibur yaa ^^

 

Part 3 : KKJB ( Kembali ke Jalan yang Benar )

Bintang Tamu : EXO ( D.O, Kai, Luhan, Sehun, Kris, Chanyeol ) *maap kagak semua member, author takut dikeroyok (?)*

***

 

Orang cantik POV (?)

 

“ HAH!??? JADI ADA ANAK-ANAK PESANTREN MAU DATENG KESINI?!” Bu Taeyeon dan Gikwang ternganga-ngingi mendengar penjelasan Suzy yang baru saja mengakhiri sesi teleponnya dengan Ustad Leeteuk.

“ Ho’oh..”jawab Suzy sambil manyun.

“ MAU NGAPAIN? BERAPA ORANG?? COWOK APA CEWEK?”

“ Enam orang. Katanya ada tugas dari pesantrennya gitu. Suzy juga gak ngerti. Kalo mereka bukan cowok, Suzy kagak bakalan bete kayak gini kali.”

“ Jadi cowok??”tanya Gikwang.

“ Bukan, bencong. Yaiyalah cowok -_-“

“ Ya ampun. Kok kudu ke rumah kita sih? Emang dari pesantren mana mereka?” tanya Bu Taeyeon.

“ Kata Om Leeteuk mereka ditugasin nginep dirumah Ustad biar bisa ngasih laporan tentang kehidupan keluarga Ustad sehari-hari gitu. Mereka dari pesantren Cimande(?).”jawab Suzy.

“ Yailah, kenapa mendadak begonoh. Kapan mereka nyampe kesini? Masalahnya gue belum masak.” Bu Taeyeon galau, “…telepon si bapak lagi ah.” bu Taeyeon pun berdiri dari duduknya dan mencoba menelpon Ustad Leeteuk lagi.

“…yah!! Kagak bisa. Oh iya yah kan belom bayar tagihan tiga bulan. Yah, gimana dong..” Bu Taeyeon tak bisa menggunakan teleponnya, doi langsung ngelirik Gikwang.

“ Aduuh hape Gikwang lowbet(?), charger mana charger..” Gikwang langsung akting biar bu Taeyeon gak minjem hapenya buat nelpon ustad Leeteuk.

“ Ck. Suzy, pinjem hape kamu bisa?” tanya bu Taeyeon.

“ Pulsa Suzy habis tante..”jawab Suzy.

“ Duh, pulsa tante juga nih, tinggal seratus perak.” Bu Taeyeon bingung.

“ Seratus perak masih bisa sms. Sms Taemin deh biar dia ngisiin pulsa tante, dia masih diluar kan.”saran Suzy.

“ Oh iya ya..” Bu Taeyeon langsung mengirim sms pada Taemin untuk minta diisiin pulsa.

*****

 

“ Hih, siape nih nge-sms gue minta pulsa. Ngaku-ngaku emak gue lagi.” Taemin nyolot ketika hapenya kemasukan sms dari nomer yang tidak ada dikontaknya *nomer emak sendiri kagak di-save -_-*

“ Siape Min?” tanya Minho.

“ Tau. nih, minta pulsa ke gue.”

“ Paling-paling ‘Mama minta pulsa’.” Yesung ngomporin.

“ Iya, modus yang lagi mainstream tuh.”timpal Siwon.

“ Bales aja, marahin!” kata Kimbum ngomporin.

“ Iye ni pengen gue bales.” Taemin langsung mencet-mencet hape touchscreennya(?) dengan berapi-api.

*

“ Sape lu hah minta-minta pulsa?? Lu kira gua agen pulsa?? Pake ngaku-ngaku jd emak gua sgala, jamban gih.”

 

“ ANJIR!!!!! TAEMIN!!!!” Bu Taeyeon refleks melotot segede jambu saat membaca sms balasan dari anaknya itu, hidungnya langsung kembang kempes dan keluar asap (?)

Gikwang yang lagi ngobrol dengan Suzy di ruang tamu kaget mendengar jeritan ibunya yang berdiri tak jauh darinya.

“ Ada apa bu? Bapak sms minta cere?”tanya Gikwang cepat.

“ Astapiruloh ya bukan lah! Orang gue bilang Taemin barusan!” bu Taeyeon makin gedeg.

“ Lah, terus ape dong?”

“ Nih liat kelakuan adek kamu!” bu Taeyeon langsung nunjukin hapenya pada Gikwang, Suzy ikutan ngeliat.

“ Ya ampun Taemin..” Suzy speechless (?).

“ Astaghfirullah.. Taemin!! Sakit apa ni anak, emak sendiri dijamban-jambanin(?)” Gikwang geleng-geleng kepala ngebaca sms Taemin, “…terus emak bales lagi??”

“ Mo bales pake apa, tadi pulsa terakhir buat sms! Grr…”

“ Hukum aja pas dia pulang! Hukum!!” Gikwang ngomporin.

“ Pasti! Pasti ta’ hukum!” kata bu Taeyeon berapi-api, “…tapi hukum apa?”

“ Suruh aja dia belanja buat keperluan masak! Rumah kita kan mau kedatengan tamu.”usul Suzy, sekarang kagak ada lagi judulnya kasian sama Taemin, dia juga pengen bales dendam atas jidatnya yang terjedot tadi siang.

“ Wah emejing, boleh juga! Tapi malem gini emang ada toko yang buka?”

“ Indomaret sama Alfamart buka .-.”

“ Tapi kan disitu kagak jual ayam potong sama sayur-sayuran -_-“

“ Nah, itu jadi urusan si Taemin. Pokoknya dia harus belanja! Namanya juga dihukum.”kata Gikwang makin ngomporin, Suzy mengangguk setuju.

“ Oke, yaudah gini aja, kita konci pintu rumah trus taro daftar belanjaan sama duitnya depan pintu biar dia langsung pergi dan gak pake acara protes.” walaupun serada gak tega sama anaknya sendiri, Bu Taeyeon tetep mengambil kertas kecil dari dalam laci untuk menulis daftar belanjaannya. Dengan dibantu oleh Suzy, doi menulis daftar belanjaannya setelah itu menempelnya di depan pintu rumah, kemudian mengunci pintu rumahnya.

***

 

Mi kuah sepuluh bungkus rasa beda-beda *ada rasa soto, kari ayam, ayam bawang, selebihnya lu tebak sendiri(?)*

mi goreng sepuluh bungkus rasa beda-beda juga (?) *pokoknya mi goreng biasa, pedes, cabe ijo, rendang, selebihnya pikir aja ndiri*

Telor selusin, pecah sebutir ganti selusin

Bawang merah, putih, sama bombay setengah kilo, kalo ada yang busuk gantiin satu kilo. Ga mau kan? Makanya yang pinter milih bawangnye

Kurma sekotak, mau beliin dua kotak Alhamdulillah.

Kangkung, daun singkong, sawi, ama bayam lima iket. Harus yang seger, khusus daun singkong mending petik sendiri di kebon orang buat penghematan

Tomat, wortel, daun bawang, seledri, kentang, brokoli, sama kembang kol 300 gram (?)

Garam, gula, sama merica sekilo

Cuka sebotol

Mentega 1

Minyak goreng dua liter

Susu sapi seliter, beli di Indomaret atau Alfamart, jangan ngambil dari sapinya langsung, kalo lo ngambil dari sapinya langsung namanya kerajinan -_-

Tepung yang biasa gue pake ngegoreng bakwan. Tepung apa coba? Tebak ndiri, kalo lo salah beli gue tambah hukumannya

Harusnya lo beli ayam potong, tapi karena gak mungkin ada yang jualan jam segini jadi beli chicken nugget aja yang bungkus gede sama sosis So Nice dua toples

 

Udah itu aja, buruan balik kanan. Belanja!!!

 

“ Ha?? Apaan nih!?” Taemin yang baru aja pulang nyampe rumah bingung ngeliat kertas daftar belanjaan yang ditempel di depan pintu rumahnya.

“…bu!!! Buka pintunya! Bukaaa!!” dia langsung menggedor-gedor pintunya, tapi tak ada respon dari pintunya (?)

“ Eh? Pintunya dikonci??” Jinki yang juga baru pulang kaget karena udah dikonciin.

“ Iye, ini malah ada daftar belanjaan.”

“ Kak Jinki!! Sini sini!” Gikwang nongol dari jendela rumah, “…manjat sini!”

“ Lah, kak Jinki aja? Gue??” Taemin bingung.

“ Kagak, belanja sono! Tuh udah ada daftar ama duitnye!”

“ Ih enak aja!! Udah malem gini ngapa nyuruh-nyuruh gue belanja!?”

“ Sapa suruh ngejamban-jambanin (?) emak sendiri!?”

“ Hah!!?? Jadi itu yang sms.. ibu.. beneran?!” Taemin kaget dan tenggelam dalam lautan penyesalan yang amat dalam dan tak tahu arah jalan pulang (?)

“ Ada apaan sih?” Jinki bingung sendiri.

“ Ntar deh gue ceritain. Buruan kak masuk sini!” Gikwang ngebuka jendelanya lebar-lebar.

Jinki dan Taemin langsung tatap-tatapan. Hingga..

“ GUE YANG MASUUUK!!!” kakak beradik yang dari tadi pagi ribut ini langsung balapan menuju jendela, karena nyampenya barengan mereka rebutan pengen manjat duluan.

“ Yeh!! Gua yang disuruh masuk ngapa elu ikut-ikutan hah!!??”Jinki protes.

“ Gue gak mau belanja! Mau kemana gue jam segini!!??”jawab Taemin.

“ Itu mah urusan elu. Minggir ah!!”

“ Oh gitu ya, gue kasih tau kak Gikwang nih kalo elo megang duit……” Taemin mulai ngancem dan mulutnya langsung ditutup Jinki.

“ Sssttt!! Ember bener lu! Jangan ngomong!” Jinki kelabakan karena takutnya Gikwang langsung marah dan nutup jendelanya.

“ Makanya gantiin gue belanja sono!”

“ Enak aja!! Ogah!”

“ Apaan sih?? Duit apaan?” Gikwang mulai kepo karena perasaannya gak enak.

“ Kagak, kagak ada apa-apa hehe.” Jinki nyengir pegasus, “…aduh tolongin gue masuk dong si Taem ngerecokin nih!!”

BRUK!

Tanpa banyak cingcong Gikwang ngebantu Jinki ngedorong Taemin sampe adiknya yang lucu dan imoedh itu terjengkang kebelakang. Setelah itu Jinki langsung manjat jendela dan masuk rumah.

“ Aduh sakit kampret..” Taemin meringis karena pantatnya mendarat duluan, “…awas ya lo berdua kak!!! Grrr!!”

“ Hahahahaha! Udah belanja sono! Hati-hati ye, awas digodain preman, lu kan cantik.”kata Jinki dan Gikwang.

“ HIH!!” karena udah bete akhirnya Taemin terpaksa menjauh dari rumah dan mencoba belanja meski kagak tau kudu kemana, daripada dia maksa minta masuk rumah yang ada dia diomelin Bu Taeyeon lagi. Tapi seriusan, dia kagak nyangka kalo yang minta pulsa sama dia ternyata emaknya beneran, bukan ‘Mama minta pulsa’ -_-

*

Sementara itu, di kamar lain rumah keluarga Lee, seorang gadis tengah memencet-mencet androidnya dengan penuh esmosi. Dia tengah mengupdate status pesbuknya.

 

Gue Suzy bukan Susi Hih!!! Bete deh! Ngapa harus ada cwo2 lg dtg k rumah. Bkannya kgak mao, gw malu aja jd anak cewe satu2nya di rumah. Psti gw dicuekin deh. Ih sebel ><

Apalagi kalo trnyata ntu anak2 pesantren ganteng2, gue bs apa coba? Malu gue, lg sakit gini, muka gue lg jelek-jeleknya. Aaaa bete gue pokoknyaa ><

 

24235322 Like   Comments

 

Kim So Eun abis kecepotan hah? Anak pesantren mau dateng? Mau ngapain mereka??

 

Gue Suzy bukan Susi iyaa.. gk tau jg, ktnya ada tugas gt dr pesantrennya di komplek kita..~

 

Im Yoona pngen makan cilok sama bebeb Gikwang Iiiih… kalo anak-anak pesantrennya ganteng2 kasi tau gw yah! XD

 

Gue Suzy bukan Susi okesip. Ntr kalian main kesini aja yh buat nemenin aku.. :’)

 

Taemin sii labil kadangTaeman kadangTaeminnie kadangTaemince HAH?? Jadi ada anak2 pesantren mo dtg k rumah kita!? pntes gw disuruh belanja -___-

 

Gue Suzy bukan Susi iye. Kapok lu :p

 

Taemin sii labil kadangTaeman kadangTaeminnie kadangTaemince yaelah Zy lu msh marah sm gw? 😦

 

Gue Suzy bukan Susi selama jidat gw msh benjol, gw msh marah sm lo.

 

No Minwoo anagh MamiSekyung sdangjatuhcintaeaeaea Hahaha bagus berantem aja terus yawh :p

 

Taemin sii labil kadangTaeman kadangTaeminnie kadangTaemince apaan lu anak monster -_-

 

No Minwoo anagh MamiSekyung sdangjatuhcintaeaeaea daripada elu banci :p

 

Gue Suzy bukan Susi HEEEH UDAH UDAH -_- Minwoo, kmu tidur gih ntar telat sahur nanti ^^. Taemin, BELANJA SONO!!

 

“ Hah, nyesek gue -_-“ Taemin ngurut dada karena kayaknya sekarang Suzy mulai ada something sama Minwoo.

“…ck, ngapa gue sial mulu sih hari ini..” keluhnya, sekarang dia udah berdiri di depan pasar terdekat yang kebetulan walaupun udah sepi tapi belom tutup total, masih ada yang jualan.

Tanpa buang waktu lagi dia memarkirkan sepedanya dan langsung ngedatengin toko sembako dan beli segala macem yang ada di daftar belanja hingga tanpa ia sadari, sekelompok preman yang lagi nongkrong di warung bandrek pasar itu memperhatikannya dari kejauhan.

 

“ Ada sasaran empuk mamen…”

*bantal kali ah empuk-empuk -_-*

*

 

“ Aduh berat amat.. mana belom ke minimarket lagi. Udah jam sebelas gini.. Tetem atut..” dengan susah payah dan ketakutan Taemin mengayuh sepedanya yang agak gak seimbang karena banyaknya belanjaan yang ia bawa. Sekarang ia berjalan menuju minimarket meski perasaannya was was karena merasa ada yang mengikutinya dari belakang.

“ Sekarang saatnya..”

“ Sip bos.”

Tujuh preman yang udah stand by (?) di perempatan mulai berdiri ketika tahu Taemin mulai mendekat.

“ Eh bentar, mau kita apain dia?” tanya Sunggyu.

“ Ya kita rampok lah, masa kita anter pulang.”jawab Sungyeol.

“ Dia cewek apa cowok sih?” tanya Hoya yang matanya udah seliwer, “…rambutnya kayak cowok tapi mukanya cantik.”

“ Itu cowok! Liatin tuh dia pake sarung!”kata Sungjong.

“ Iya kayaknya cowok..”kata Dongwoo meski agak ragu.

“ Cewek itu mah! Dia pake rok kali tapi mirip sarung(?)”kata Woohyun ngarang, “…gue gombalin ah.”

“ Enak men. Kagak boleh, ini jatah gua.”si bos besar L angkat bicara.

“ Kok elu sih bos!? Lu kan udah punya pacar.” Woohyun protes.

“ Pacar siapa? Yang ketemu di angkot tadi sore? Mit amit gua pacaran sama ondel-ondel itu. Mending gue sama cewek bersepeda ini nih..” L udah kagak sabaran aja pengen nyegat Taemin yang dia kira cewek cantik.

 

“ A..aduh.. ada orang bertujuh. Jangan-jangan Infinite yang diceritain kak Minho..” Taemin gemeteran ketika melihat tujuh orang berpenampilan serem berdiri tak lebih dari tiga meter didepannya.

“ Hai cewek, sendirian aja nih..~” L nyamperin sambil senyam-senyum nista.

“ Anjir, ganteng banget.. pacar idaman banget mukanya..” Taemin terkesima ngeliat muka L (?), tapi dia buru-buru sadar kalo mereka sejenis (?).

“..sorry.. gue.. gue cowok..” jawab Taemin gugup, “…permisi ya gue mo lewat.”

“ Yaelah pake bohong segala ngaku-ngaku cowok. Mau kemana? Sini abang temenin..”

“ Najis, ganteng-ganteng maho ni orang -_-“ Taemin makin ketakutan, apalagi ketika preman yang lain mulai nyomotin belanjaan yang ada di keranjang dan jok belakang sepedanya.

“ Ambil semua nih bos??” tanya Hoya, L ngangguk.

“ YA! jangan!! Jangan diambil!!!!” Taemin panik dan mencoba melindungi belanjaannya yang mulai dirampok oleh preman-preman itu, tetapi dia langsung ditarik L.

“ Udah kamu sama abang aja sini..”

“ Gue cowok!!!!! Maho lu!!”

“ Gak mungkin, lo pasti cewek!” preman yang lain ngomporin.

“ Tapi gua cowok beneran! Iiih.. lepasin!!” Taemin makin risih karena L mulai main colak-colek sembarangan. Kalo Taemin cewek sih pasti dia rela, siapa yang kagak mau dicolekin preman seganteng L.

“ Kagak! Pokoknya kamu sama abang aja..!”

“ Gue minta jatah dong dikit!” seru Woohyun.

“ Iya gampang, tapi gue dulu!”jawab L sambil narik paksa Taemin ke bawah pohon terdekat, bikin Taemin mulai mikir macem-macem.

“ Aduh mak gue musti ngapain ini..” Taemin pucet, dia ragu melakukan perlawanan karena takut ditusuk atau dipukul, tapi daripada harga dirinya direnggut (?), sepertinya dia harus jadi Taeman (?).

Dengan sekuat tenaga Taemin bertahan dan mengambil satu telor dari keranjang sepedanya dan..

PLOK!!!

Diceplokkannya (?) telor itu ke kepala si bos L dengan nekat.

“ Aaaa!! HEH!!!! Songong amat lu jadi cewek!!!!” L ngamuk dan mulai ngeluarin piso daging (?) dari saku celananya, ngamuk karena diceplokin telor padahal kagak lagi ulang tahun (?)

Karena udah kepalang panik, Taemin mengambil telor lagi dari keranjang sepedanya.

PLOK! PLOK! PLOK! PLOK! PLOK! PLOK!

Dilemparnya telor itu ke arah preman yang lain dengan jitu, setelah itu ia langsung menaiki sepedanya dan mengayuhnya kuat-kuat, melarikan diri.

“ Sialan!!!!! AWAS LO!!!!!!” teriak mereka murka.

*****

 

Takol 04.00, rumah keluarga Lee..

 

“ HAH? Taemin belom pulang juga!!??”

Bu Taeyeon yang baru bangun tidur kaget ketika Suzy memberitahunya, begitu juga Jinki dan Gikwang. Mereka khawatir Taemin kenapa-napa di luar.

“ Aduh masa’ sampe sahur belom pulang juga..” Gikwang panik, “…jangan-jangan dia ngambek beneran sama kita makanya milih kabur..”

“ Duh masa digituin doang ngambek. Ck, gimana dong nih??” Jinki ikut panik.

“ Telepon dia gih buruan!” usul Suzy, sengambek-ngambeknya dia sama Taemin, dia juga khawatir kalo tu anak sampe kenapa-napa.

“ Yaudah tunggu jam lima nanti.”kata Jinki.

“ Kenapa gak sekarang!!??”

“ Gratisan nelpon gue mulai jam lima baru berlaku .-.”

“ -_____-“

“ Jinki, telpon Taemin buruan!” kata Bu Taeyeon panik.

“ Mahal bu, Jinki ama Taemin beda operator.”

“ Ni anakkkk -____-“ Bu Taeyeon sekarang melotot segede tomat.

“ Iye iye!” Jinki terpaksa mengeluarkan hapenya dan nelpon Taemin. Unfortunately, yang kedengeran cuma ringtone lagu Butiran Debu, Taemin kagak ngejawab teleponnya.

“ Gak diangkat!” kata Jinki.

“ Duh, jangan-jangan hapenya udah dicopet orang!” Gikwang memperkeruh suasana.

“ Jangan gitu ah, kali aja dia tidur!”

“ Tidur dimana?!”

“ Meneketehe..”

“ Aduh, nyesel gue ngehukum Tetem..” Bu Taeyeon menyesal sudah menghukum Taemin, “…kalo bapak tau bisa-bisa ibu dimarahin nih!”

“ Yaudah mending kita cari aja dia sekarang yu!” ajak Suzy.

“ Sahurnya gimana? Ntar keburu imsak..”kata Jinki.

“ Gue masih kenyang sih, jadi gak masalah.”kata Gikwang. Sebagai kakak yang baik dia langsung menyambar jaket noraknya yang digantung dideket TV, “…Gikwang nyari Taemin ah, kasian dia siapa tau kenapa-napa di jalan!”

“ Aku ikut!” Suzy siap-siap juga.

“ Yaudah Gikwang sama Suzy aja, gue mager. Hati-hati yah, kabarin kalau Taemnya udah ketemu!”kata Jinki, Bu Taeyeon mengangguk.

Gikwang dan Suzy mengangguk, merekapun segera keluar rumah. Namun ketika mereka baru saja hendak naik ke atas motor, sebuah metromini (?) berhenti di depan rumah mereka.

“ Siapa tuh?” tanya Gikwang curiga.

“ Aih! Jangan-jangan… nah kan!” belum selesai Suzy menjawab, ternyata dugaannya sudah terjawab sendiri.

Enam cowok berpeci, berbaju koko, dan bersarung Gajah Duduk (?) turun dari metromini tersebut dengan membawa tas ransel gede lalu celingukan sambil mehe-mehe.

“ Alhamdulillah sudah sampai, ini pasti rumahnya..”kata mereka kompakan.

“ Anjir, cakep-cakep. H3h3h3.” Suzy malah cengengesan dan langsung ngeluarin hapenya buat update status -_-, sementara Gikwang menghampiri mereka.

“ Anak-anak pesantren itu yah?” tanya Gikwang awkward (?).

“ Wah, iya.. ini benar rumah ustad Leeteuk kan?” tanya mereka.

“ Iya bener, gue anaknya yang kedua, yang paling ganteng.”

“ -_- sudah diberitahu kan kalau kami akan datang?”

Gikwang mengangguk, “ Ng.. silakan masuk. Gue panggil ibu dulu.”

Mereka menurut, Gikwang dan Suzy terpaksa kagak jadi pergi nyari Taemin karena penasaran pengen kenal dengan enam anak pesantren yang mukanya kinclong-kinclong itu.

 

“ Hah!? Mereka udah pada dateng? Aduh begimane ini ibu belom masak!”Bu Taeyeon panik ketika Gikwang mendatanginya ke dapur.

“ Gikwang juga kaget bu, mereka kayaknya sengaja bener datengnya pas waktu sahur gini biar dikasih makan.”kata Gikwang agak bete.

“ Ck, mi instan tinggal empat bungkus ini buat kita aja..” Bu Taeyeon kebingungan, coba aja Taemin udah pulang bawa belanjaan mungkin tengah malem tadi doi bisa sempetin masak.

Bu Taeyeon meninggalkan dapur dan memilih untuk menemui mereka dulu, Jinki mengikutinya dari belakang.

“ Ganteng-ganteng loh kak, sama lo beda jauh.”bisik Gikwang ngehina.

“ Siapa? Mereka? Waduh gaswat.” Jinki khawatir. Dan bener aja, dia cengo pas ngeliat enam cowok itu memasuki rumahnya.

“ Eeehh.. sudah pada datang. Mari mari silahkan masuk, duduk.. ^^” Bu Taeyeon berusaha ramah meski pikirannya daritadi, “gue masak apa ini, masak apa-__-“

“ Assalamualaikuuum~” enam anak pesantren itu masuk dan duduk di sofa ruang tamu.

JDUK!!

Salah satu diantara mereka kejedot karena pintu masuk rumahnya terlalu pendek buat dia. Maklum, badannya tinggi banget, mukanya juga bule gitu(?), Suzy udah kesemsem ama tu orang daritadi.

“ Eh, gak apa-apa?” tanya Suzy sok panik, dia ngangguk doang.

Setelah semuanya pada salim, Bu Taeyeon pun duduk di depan mereka. Jinki, Gikwang, dan Suzy ngikut juga.

“ Wah, berapa jam di jalan?” Bu Taeyeon berbasa-basi sambil mehe-mehe karena anak-anak ini cakep semua dan udah pasti soleh-soleh, kagak kayak anak-anaknya yang suka rusuh.

“ Thembilan jam..”jawab salah satu dari mereka.

“ Thembilan??”

“ Sembilan maksudnya. Dia cadel tante, kagak bisa nyebut S.”jawab temennya.

“ Aneh ye, orang cadel biasanya kagak bisa nyebut R, lah ini S -___-“ batin bu Taeyeon, “…auk ah gelap.”

“…ngomong-ngomong.. dari pesantren Cimande ya?”tanya Bu Taeyeon lagi, mereka mengangguk.

“ Boleh kami perkenalan?” tanya mereka, Bu Taeyeon mengangguk. Merekapun memperkenalkan diri mulai dari yang duduk di ujung korsi (?)

“ Nama saya Park Chanyeol..” santri pertama yang make blankon di kepalanya memperkenalkan diri dengan medhoknya, “…saya asli Jogja, hehehe.”

“ Haiyaa.. (?), kalo owe Xi Luhan..” santri kedua yang make peci paling beda di kepalanya memperkenalkan diri dengan logat mandarin, “…owe lahir di Cina besar di Cimahi pesantren di Cimade, hehe.”

“ Kalo thaya Oh Thehun, athli Medan.”santri ketiga yang cadel barusan ngenalin diri dan berhasil bikin Bu Taeyeon dan anak-anaknya pasang tampang >> o.O

“ Namanya Oh Sehun, asli Medan, hehe.” Luhan menerjemahkan (?), akhirnya semua ngerti.

*ternyata cadel gitu Sehun orang Batak -_-*

“ I’m Kris..” santri keempat yang barusan kejedot pintu karena terlalu tinggi memperkenalkan diri dengan simple dan ganteng (?) dengan logat Cinta Laura campur Kartika (?), “…blasteran Kanada sama Tegal, hehehe.”

“ Jauh amat blasternya(?)” bisik Jinki, Gikwang dan Suzy ngangguk-ngangguk.

“ Kalau ambo Do Kyungsoo, tapi biso dipanggil D.O, ambo ketua dari kelompok santri ini..” santri kelima yang matanya paling belo memperkenalkan diri dengan logat Minangnya, ternyata dia pemimpin dari santri-santri ini, gak ada yang nyangka soalnya badan dia paling bantet (?).

“ Oh kirain yang nyanyi cenat cenut itu ._.”

“ Astaghfirullah.. Morgan maksudnyo?? Gantengan ambo lah..”

“ Bwahaha, iye dah asal kamu bahagia.. nah kalo kamu pasti orang Papua.”tebak bu Taeyeon sambil menatap santri keenam.

“ -____-“

“ Hehe, kulitnyo memang gelap tapi dia asli Madura. Namanyo Kai..” D.O yang ngejawab karena temennya udah potek duluan.

“ Ooh, kirain. Wkwk.”

“ Gak apa-apa ta’iye (?).”kata Kai mencoba tabah(?), “…nah, begini ta’iye, eh tante maksudnye. Jadi, mi kami datang kemari karena ditugaskan untuk menjalankan gram program dari pesantren kami ta’iye..” ia mulai menjelaskan maksud kedatangan mereka.

“ Ooh.. program apa?” tanya Bu Taeyeon.

“ Haiyaa.. nama programnya KKJB, alias Kembali ke Jalan yang Benar. Jadi program itu menyuruh owe beserta santri-santri yang lain untuk bertandang ke komplek-komplek se-Jabodetabek, di komplek itu kita bakalan nyari warga yang maksiat untuk dikembalikan ke jalan yang benar..”jelas Luhan.

“ Ha? Elu ngerti kagak maksudnye?” tanya Jinki, Gikwang geleng-geleng oon, Suzy juga geleng-geleng kagak paham.

“ Ooh.. jadi kalian bakalan ngasih pencerahan gitu untuk warga komplek yang gak bener gitu disini?”tanya Bu Taeyeon yang (Alhamdulillah) ngerti maksudnya, enam santri kinclong itu ngangguk-ngangguk kayak ayam lagi batuk-tuk (?)

“ Terus kenape kudu tinggal disini? Pan di komplek ini banyak rumah gedongan, yang lebih gede, lebih enak.”kata Jinki.

“ Dithuruhnya nginep di rumah uthtad..”jawab Sehun. *tau kan terjemahannya? Wkwk. Pokoknya tiap Sehun ngomong, S = th (?)*

“ Emang kenapa harus di rumah ustad?” sekarang Gikwang yang nanya.

“ Because kita juga dikasih tugas untuk making a report tentang kehidupan sehari-harinya keluarga ustad di komplek ini.”jelas Kris dengan bahasa labilnya (?), kadang inggris, tapi logatnya Tegal.

“ Itupun kalau ndak keberatan, tapi.. ya kami pastine mengharapkan sekali bantuan dan dukungan dari keluarga Pak Ustad Leeteuk ini untuk menjalankan program kami.”tambah Chanyeol dengan medhoknya.

“ Nggak kok gak keberatan sama sekali!” sahut Suzy hebring, padahal sebelum mereka datang dia yang paling gak mau kedatangan tamu.

“ Ye! Gak keberatan pala lu peang, kalo mereka nginep disini ntar mereka tidur dimana? Jejel-jejelan di kamar gitu??” bisik Gikwang.

“ Oohohoho.. soal dur tidur mah gak usah rempong ta’iye, kita tidur depan tipi aja ta’iye.”Kai yang ngedenger bisik-bisik Gikwang langsung ngomong.

“ Wah, beneran nih? Saya jadi gak enak. Rumah kami gak begitu besar sih, hehe.” Bu Taeyeon sungkan.

“ Ora popo bu, justru kami yang ndak enak ini merepotkan, hehe.”kata Chanyeol.

“ Oh iya this is sahur time (?), bagaimana kalau kita sahur together?” tanya Kris, bu Taeyeon pucet mendadak karena di dapurnya kagak ada apa-apa sama sekali.

“ A..aduh gimana ya, tapi saya belum mas….”

“ Haiyaa.. ntar lagi KFC deliverynya dateng, owe sudah pesenin juga untuk kalian-kalian.”kata Luhan.

“ Hah?? KFC!!!?????” mata Jinki langsung berbinar-binar, “…huanjir!!! Tau aja lo gue doyan!!!!”

“ Woles woy woles, malu-maluin aja -_-“ bu Taeyeon langsung melotot karena keenam santri itu pada pasang poker face ._.

“ Anaknya ya tante?”tanya Sehun basa-basi sambil nyengir kearah Jinki, Gikwang, dan Suzy.

“ Bukan, buyut gue. Ya anak lah -_-“jawab bu Taeyeon dalem hati, “…hehe, iya.. anak-anak saya ini..”

“ Hai broh, gue Jinki.” Jinki memperkenalkan dirinya, “…gue cowok paling jaim dan anti keributan di komplek ini, gue kan anak ustad.”

“ Anti keributan pala lu peang -_-“sindir Gikwang, “…eh, gue Gikwang, gue anak kedua, gue anak rumahan, jarang banget keluar rumah.”

“ Pret, mules gue.” Jinki bales nyindir.

“ Pembohong dasar -___-“ Bu Taeyeon langsung nyubit Jinki dan Gikwang dari belakang.

“ Kalo aku Suzy!” Suzy memperkenalkan dirinya, “…aku yang paling cantik diantara mereka, hahaha.”

“ Enak aje, Taemin lebih cantik.”canda Gikwang.

“ Haiyaa anak ceweknya ada lagi yaa?”tanya Luhan kepo.

“ Hah? Engga.. satunya lagi cowok. Namanya Taemin, mukanya mirip-mirip ini nih..” kata Bu Taeyeon sambil nunjuk Kai -_-

“ Haiyaa berarti anaknya gosong ye..”

“ Ga gitu -_-“

“ Eh betewe si Tetemnya mana? Belom pulang?”tanya Jinki.

“ Oh iya!! Kita belom nyari!” Gikwang dan Suzy nepok jidat satu sama lain (?).

“ Buruan cari sono!”

“ Ntaran ah, mau makan KFC ini.”tolak Gikwang dan Suzy.

“ Hah? Mau makan gedung KFC? Gile lu Ndro (?)”

“ Maksudnya ayam KFC -___-“

“ Ooh ._.”

“ Terus gimana dong!? Ibu khawatir nih!!”kata Bu Taeyeon.

“ Memang anaknyo kemana?” tanya D.O.

“ Ya kagak tau, makanya mo dicari -_-“jawab Jinki.

“ Telpon polithi aja.”saran Sehun.

“ Jangan, kagak enak. Ngeganggu polisinya sahur(?).”jawab Gikwang.

“ Umumin aja di buk pesbuk ta’iye.”saran Kai.

“ Bener juga kata si dekil ini, umumin di pesbuk aja!” kata Suzy.

“ Pret kampret saya dikatain dekil ta’iye -_-“Kai potek.

Walaupun dikatain dekil, tapi Kai bisa tersenyum bangga karena sarannya diterima, Gikwang langsung ngeluarin hapenya dan mengupdate status pesbuknya, ngumumin kalo Taemin buron. Eh, hilang ._.

*

 

Lee Gikwang pngen makan cilok sama bebeb Yoona PENGUMUMAN!

Adek gue yg imut-imut kayak marmut hilang dari tadi malem bray! Bantu gua nyari dia ye. Ciri-cirinye :

-mukanya cantik, tapi dia cowok. Bingung kan? Yaudahlah gausah dipikirin.-.

-pake baju koko warna kuning sama sarung kotak-kotak *yaiyalah masa ada sarung polkadot-_-*

-pake sendal sepasang *kalo make sendal sebelah perlu dipertanyakan._.*

-rambut jamur. Gue mohon kalo udah nemu dia rambutnya jangan dimakan ye, bawa dia pulang kemari.

-dia bawa sepeda keranjang warna ijo norak

Kalo kalian nemu manusia dengan ciri-ciri tersebut harap segera komen status gua, atau sms gua trus ajakin dia pulang ye. Kalo dia kagak mau pulang bilang aja di rumah ada ayam KFC, pasti dia mau pulang.

Atas perhatiannya gua ucapin terimakasih, met sahur pesbukers .___.

 

“ Ha?? Si Taemin hilang??”

Siwon yang baru aja bangun sahur dan lagi jalan ke masjid buat cuci muka kaget ngeliat status Gikwang ketika ia iseng-iseng membuka facebooknya.

“…gue komen ah, emang kemana tu anak kok bisa sampe hilang.” Siwon mencet-mencet hapenya buat ngomen status Gikwang, namun kegiatannya itu terhenti ketika ia menangkap sesosok manusia molor dengan gaya merengkel di deket keranda mayat di teras masjid.

“…astaghfirullah, lah ini orangnya!!” Siwon buru-buru nyamperin Taemin yang tidur pules banget.

“…Tem, tetem!! Bangun woy! Sahur!! Ngapa lu tidur disini!?” Siwon mengguncang-guncang badan Taemin.

“ Huaaaa jangan!! Gue cowok!!!! Maho lu!” Taemin ngelindur dan menyingkirkan tangan Siwon, ternyata dia masih trauma sama kelakuan Infinite malem tadi.

“ Apaan sih lu geer banget! Bangun makanya!!! Sahur!!!” teriak Siwon, tapi Taemin malah ngebalik dan merapatkan sarungnya.

Akhirnya Siwon berdiri dan nyamperin bedug yang gak jauh dari tempat Taemin molor lalu menabuhnya biar Taemin bangun.

DUG! DUG! DUG!!

“ Huaaaaaaaaa bukaaaa!!! Buka puasaaaa!!!” Taemin langsung bangun dan celingukan, “…takjil gue mana?? Takjil mana takjil!?”

“ Jidatmu takjil. Ini waktu sahur pe’a!”kata Siwon.

“ Hah? Sahur ya?” Taemin masih aja oon.

“ Bukan, ini hari lebaran.”jawab Siwon bete.

“ HAH!? LEBARAN!!?? Serius!!?? Ya ampun kok Tetem sampe gak tau sih, minal aidin wal faizin bang..” Taemin langsung berdiri dan salim ke Siwon.

“ -_____- sadar Taem! Lo ngapain disini hah?” Siwon emosi.

“ Ceritanya panjang Bang, huaaa…~” Taemin mewek sekarang, “…pokoknya tadi pulang dari pasar Tetem dirampok sama Infinite, Tetem atut, makanya cari perlindungan di masjid, eh taunya ketiduran.”

“ Hah? Lagian lu ngapain ke pasar segala malem-malem!? Duh.. yaudah yaudah, ntar aja ceritanya, sahur dulu gih.”

“ Yaudah kalo gitu Tetem pulang deh.”

“ Eh jangan! Sahur di rumah abang aja yu!” desak Siwon, modus banget biar Taemin ketemu sama Naeun.

“ Gak apa-apa nih bang?”

“ Iye! Si Naeun masak tuh.”

“ Yaudah deh..”

“ Nah, bagos..” Siwon udah mehe-mehe aja, “…udah sono cuci muka dulu!”

“ Ntar aja deh cuci muka di rumah abang.”

“ Ye! Gue aja cuci mukanya disini!”

“ Ngapain cuci muka jauh-jauh ke masjid bang?”

“ Air di rumah gue habis, gara-gara dipake mandi sama Infinite.” Siwon curcol, “…gila aja, tengah malem mereka dateng minta numpang mandi gara-gara keceplokan telor. Karena kasian sama pacarnya ya si Naeun ngebolehin. Sumpah bete banget gue. Lagian konyol amat preman seserem mereka kok ampe bisa diceplokin telor begitu, salut gua sama yang nyeplokin ntu telor ke kepalanye Infinite, nyalinya gede banget, keren.”

Taemin mehe-mehe ngedengernya, “ Terserah deh bang mau percaya apa kagak, tapi Tetem mo bilang aja, yang nyeplokin ntu telor ke kepala mereka itu gue bang.”

“ HAH?? Elo?? Ciyus? Enelan? Miapah?? Mi goreng? Mi kuah? Mi gemez??”Siwon kaget, “…jadi elo!?”

“ Iye, terpaksa. Gila aja sih, udah tau Tetem cowok masa mau dianuin (?). mana belanjaan Tetem semuanya diambil..” Taemin hampir mewek nyeritainnya.

“ Ya ampun.. gak nyangka gue. Eh! Berarti belanjaan yang dikasih Infinite ke Naeun buat dipake Naeun masak itu belanjaan elo dong..” Siwon mikir.

“ Hah jadi Infinite ngasihin belanjaannya buat dimasak??”

“ Ho’oh, nih mereka lagi sahur di rumah gue. Kampret bener, padahal gue mah yakin preman macem mereka mana mungkin puasa.”

“ Aduh.. jadi atut ah mau ke rumah abang kalo ada mereka. Lagian Tetem gak mungkin bisa kenalan sama Naeun kalo pacarnya ada disitu.”

“ Yah! Jangan gitu atuh, gapapa kok kan ada abang.” Siwon maksa, pokoknya modusnya kali ini harus berhasil.

“ Ah abang mah gak bisa diandelin, sendalnya dicopet aja kagak ada perlawanan.”

“ -___- udahlah Taem buruan ayo, Naeun masak segala macem tuh. Dari belanjaan elu juga kan ._.”

“ Tapi Tetem atut bang.”

“ Gausah atut, eh.. kenapa gue jadi ikut-ikutan -_- maksud gue udah gausah takut, ayo sahur di rumah abang!”

Taemin pun pasrah ketika Siwon menyeretnya (?)

**

“ Harusnya ni masakan ada di meja makan rumah gue, dimakan sama ibu, kak Jinki, kak Gikwang, gue, sama Suzy. Bukannya sama preman-preman sialan ini..” Taemin manyun sepanjang sahur, makanan yang ada didepannya tak disentuhnya sama sekali. Banyak alasannya, selain gak enak perasaan karena ini belanjaan dia, dia juga risih karena Infinite terus-terusan menatap penuh dendam kearahnya, nafsu makannya juga ilang setelah kenalan dengan Naeun, dia baru tau di dunia ini ada cewek senorak dan sejelek Naeun. Pantes aja L maksa ngegodain dia waktu nyegat itu, dia pasti kagak betah pacaran sama cewek jelek.

Sementara Siwon pura-pura anteng aja, sok gak tau apa yang telah terjadi antara Taemin dan Infinite kemaren malem, yang penting modusnya ngenalin Taemin ke Naeun udah selesai, walaupun dia tau Taemin langsung empet pas kenalan dengan Naeun.

“ Sayang banget dia cowok, padahal dia lebih cantik daripada si ondel-ondel..” meski masih dendam, L masih aja jelalatan ngeliatin Taemin, bikin Taemin gak tenang dan rasanya pengen pulang aja.

“ Bang, Tetem minta jemput deh ya. Tetem mau pulang, pasti orang rumah pada nyariin Tetem nih..” kata Taemin pada Siwon.

“ Yah kok gitu. Yaudah sana minta jemput, tapi sholat subuh jamaah dulu ya sama kita.”kata Siwon, “…lagian kamu belom ngobrol kan sama Naeun, hehe.” Siwon modus lagi.

“ Rek ngobrol naon oge A’a? sejak Naeun punya yayang L, Naeun mah teu tiasa ngobrol jeung lalaki lain, Naeun mah kan setia.”kata Naeun polos sambil kedip-kedip kearah L, bikin bos preman itu mules dan pengen muntah.

“ Hehe, bener kata Naeun bang, Tetem juga gak enak kalo ngobrol sama cewek yang udah ada pacarnya.”timpal Taemin.

“ Yaelah, ni orang berdua susah amat sih. Gimana mo gue jodohin kalo begini -_-“ Siwon potek, “…gara-gara preman sialan ini sih, ck.”

*

Singkat cerita, azan subuh berkumandang. Beberapa warga komplek mulai mendatangi masjid untuk sholat berjamaah. Jinki, Gikwang, dan Suzy ikut serta ke masjid karena diajak oleh enam santri KKJB itu (?). So Eun dan Yoona juga ngikut ke masjid setelah Suzy ngasih tau mereka kalo enam santri itu ganteng-ganteng walaupun ada satu orang yang gosong dan dekil, tau aja kan siapa, wqwq (?)

Taemin udah berdiri di saf depan aja bareng Infinite karena mereka dengan Siwon dateng paling duluan ke masjid, sementara Naeun sholat dirumah karena setelah itu mau langsung ngurusin cukluk.

Infinite udah gelisah aja karena mereka kagak biasa sholat.

“ Woy ini sholat apaan sih?” tanya Hoya bingung.

“ Sholat subuh.”jawab Sungjong, “…gue pinter kan? Hahaha. Ini sholat subuh yang empat rokaat.”

“ Ye! Sotoy, sholat subuhnya bener rokaatnya salah. Sholat subuh tu tiga rokaat!” kata Dongwoo, udah salah nyaring pula ._.

“ Sotoy ah lo semua. Ini sholat subuh, dua rokaat.”kata Sunggyu.

“ Ecie yang alim ._.”goda Woohyun.

“ Kagak gue nanya imamnya barusan .-.”

“ -____-“

“ Wah imamnya masang speaker tuh, buat nyetel dangdut ye. Asiiik..” Sungyeol hebring ngeliat imamnya masang speaker.

“ Yaelah, speakernya buat ngerasin suara biar kedengeran jamaah dibelakang. Dangdut aja di pikiran lu.”jawab L, “…udah, tenang lo semua. Kita mau sholat nih.”

“ Ciee si oss ok-sokan mau sholat padahal barusan kagak wudhu.”ledek yang lain.

“ Heh diem!” L melotot, “…gue lagi caper tau, makanya sok jaim gini.”

“ Caper ke si Naeun bos?”

“ Mit amit jabang ondel-ondel, gua lagi caper ke ini nih.” L berbisik sambil ngelirik Taemin yang berdiri tepat disampingnya.

“ Yaelah bos lu masih aja ye mepetin tu orang, dia cowok bos.”

“ Tapi dia lebih cakep dari si ondel-ondel.”

“ Mau lebih cakep kek, lebih bohay kek, lebih bahenol kek, tetep aja dia cowok -_-“

“ Diem ah bacot lu semua.”

“ -___-“

 

Sholat Subuh pun dimulai. Ketika sudah memasuki rakaat terakhir, Taemin nampak gelisah karena cowok disampingnya nyenggol-nyenggol dia mulu daritadi.

“ Ssttt..” L menyenggol lengannya.

Seorang Taemin masih sabar.

“ Woy..” L nyenggol kakinya.

Taemin masih berusaha khusyuk.

“ Lo cewek kan? Kenapa lo sholat di tempat cowok?”bisik L.

Taemin masih diem.

“ Lo cewek kan.. hahaha~”

“ GUE COWOK!!!!!” Taemin akhirnya teriak karena gak tahan.

“ Taemin??” Jinki dan Gikwang refleks celingukan karena suara itu persis suara Taemin.

 

“ ASTAGHFIRULLAH.. ” semua jamaah kaget dan akhirnya.. sholat diulang -_-

*

“ Hah jadi kamu dirampok, trus ketiduran di masjid dan akhirnya sahur di rumah Bang Siwon??”tanya Jinki dan Gikwang tak percaya.

“ Ho’oh. Mengharukan banget kan kisah gue.. hiks..” jawab Taemin, akhirnya dia dipertemukan juga dengan kedua kakaknya di masjid (?)

“ Tapi kamu gapapa kan?” tanya Suzy perhatian.

“ Kalo kenapa-napa kenapa kalo gak kenapa-napa kenapa?” tanya Taemin sengaja.

“ Auk ah gelap, jawab aja susah amat -_-“

“ Siapa yang ngerampok elu?” tanya Yoona.

“ Anu.. yang bertujuh ituloh..”

“ Bertujuh? Semes?”

“ -____-“

“ Jangan-jangan pelakunya sama kayak yang nyepot dompet gue!”kata So Eun.

“ Copet ._.”kata Jinki mengoreksi.

“ Oh iya cepot.”

“ -__-“

“ Alhamdulillah, ini adik kalian sudah ketemu?” enam santri itu nyamperin Jinki, Gikwang, Yoona, So Eun, dan Taemin yang nongkrong deket bedug.

“ Astajim, ini anak pesantrennya??” mata So Eun dan Yoona langsung berbinar-binar, Suzy ngangguk-ngangguk, sementara Taemin kebingungan karena belom kenal.

“ Huaa unyu-unyu semua..” kata Yoona, tapi kaki kerempengnya langsung diinjek Gikwang.

“ Zy entar kita main ke rumah ya.”kata So Eun sengaja, Jinki potek -_-

“ Kalian siapa?” tanya Taemin, “…ih, kalian ganteng-ganteng banget qaqa ._.”

“ -_-“ enam santri itu langsung mundur beberapa langkah (?).

“ Hehe, maklumin adek gue ye. Dia emang rada-rada gitu.”kata Gikwang.

“ Haiyaa.. jangan-jangan yang tadi teriak pas sholat itu kamu ya?”tanya Luhan.

“ Iya, hehe. Lagian gue dituduh cewek ya gue kretek lah.”jawab Taemin.

“ Emangne sopo yang nuduh kamu cewek?”tanya Chanyeol.

“ Nah! Itu..” Taemin mendadak takut, “…bos besar Infinite. Tau Infinite kan? Preman mantan geng motor yang lagi meresahkan ituloh. Semalem Tetem dirampok sama mereka di tengah jalan, makanya Tetem sampe ngumpet di masjid. Eh pas sahur di rumah bang Siwon malah ketemu lagi sama mereka.”

“ Astaghfirullah. Jadi gitu?? Terus gimana bisa ketemu?” semua pada kaget.

“ Panjang lah ceritanya. Tanya bang Siwon deh, udah Tetem ceritain. Tetem gak mau cerita panjang lebar, Tetem atut dan trauma.” Taemin mewek.

“ Yaudah deh gue ke rumah Bang Siwon ah sekarang.”kata Jinki, dalem hati maksudnya bukan buat nanya apa yang telah terjadi pada Taemin, tapi dia pengen ketemu Naeun dan ngebeli si cukluk.

“ Gue ikut kak! Sekalian langsung ke Kyu.net.”Gikwang ngejar Jinki yang udah jalan duluan.

“ Heh!!! Kyunet kyunet muka lu kayak kornet(?), mau ngapain kesana hah!?” Yoona langsung narik kuping Gikwang.

“ Aaaaa sakit sakit!! Iya gak jadi kesana, nggak kok.. ngga.”

“ Nah gitu dong.”Yoona melepas jewerannya.

“ Lari!!” Gikwang langsung lari ke Kyunet ketika Yoona melepas jewerannya.

“ HEEEH!!!! AWAS LO!!!” Yoona murka.

“ Thabar.. lagi puatha..”Sehun mengingatkan.

“ Lo ngomong apaan?”

“ -___-“

“ Sudah sudah. Lebih baik kita pulang sekarang biar Taemin bisa tenang. Yuk.”ajak Suzy.

“ Ikut ikut!” So Eun dan Yoona sibuk karena pengen ngecengin enam santri kinclong satu gosong itu (?)

Taemin pun akhirnya dianter pulang, sepanjang jalan akhirnya dia mau cerita kronologi kejadian apes yang dia alami. Hingga suatu ide cemerlang nemplok di kepala Morgan, sang ketua santri. Eh, D.O deng, D.O -___-

Melihat gak benernya kelakuan anak-anak ustad Leeteuk ini, ia berpikir untuk memasukkan mereka dalam program KKJB-nya.

Semoga berhasil qaqa ._.

*

“ Assalamualaikuuuum!”

“ Waalaikum salam.”

“ Astaghfirullah!” Jinki mundur karena kaget melihat siapa yang ngebuka pintu, “…ini cewek apa centong kolak? Jelek banget.”

“ Maneh teh saha?”tanya Naeun to the point.

“ G..gue..gue Jinki..”

“ Rek naon kadieu? Nyari A’a Siwon?”

“ Ngga! Gue.. gue nyari elo!”

“ Hah? Nyari saya? Rek naon? Kenalan? Maap ya nteu bisa, saya teh geus aya kabogoh, dan kabogoh saya teh jauh lebih kasep daripada maneh.”

“ Mit amit, kalo bukan karena si cukluk juga gue gak mau kenalan sama lo!” Jinki sewot.

“ Cukluk?? Heh, naha kenal jeung si cukluk?” Naeun bingung karena Jinki kenal sama ayamnya.

“ Gue tau dari bang Kyuhyun. Jadi gue dateng kesini buat ngebeli si cukluk. Lu mau kagak?”

Naeun menggeleng cepat-cepat, “ Enak aja, saya teh ngurus si cukluk dari manehna endog sampe segede kitu. Jadi si cukluk teh ceuk urang mah, tidak untuk diperjual belikan.”

“ Halah, songong banget lu. Gue beli berapapun harga yang lo mau deh! Gimana??” Jinki masih maksa.

Naeun langsung mikir, “ Kalo saya ngajual si cukluk, otomatis dapet artos, lumayan buat biaya kawin jeung si L.” *masih SMP pikirannya udah kawin-_-*

“ Okeh, terserah saya nih sabaraha hargana si cukluk?” tanya Naeun.

“ Iye! Berapa??” tanya Jinki nantang, mentang-mentang dia masih nyimpen duit dua ratus rebunya Gikwang.

“ Lima juta!”

“ HAH!!??? LIMA JUTA!!???”

 

Bersumbang. Eh, bersambung .__.

 

Sudahlah, ini terlalu panjang dan seperti biasa, terlalu absurd -_- tapi semoga menghibur ya, hehe 😀

Comment dan Like author pantengin (?), author gak berharap ada silent readers, hargailah orang cantik yang sudah bersusah payah ngelawak ditengah puasa ini 😦 #plak!

Sampai jumpa di part selanjutnya ^^

 

Next >>> Part 4 : Antara aku, cukluk, dan pesbuk (?)

Bintang Tamu : kagak ada yang mau author undang #plak! -_- bintang tamu part 1-3 ngumpul semua .__.v

Advertisements

108 responses to “OUR STORY IN RAMADHAN SEASON 2 [ PART 3 : KKJB ( Kembali ke Jalan yang Benar ) ]

  1. Pingback: OUR STORY IN RAMADHAN SEASON 2 [Part 4A : Antara Aku, Cukluk, dan Pesbuk] | FFindo·

  2. Anak santri EXO :”D
    Logat nya beda semua lagi…
    Yg paling kekeh ya si sehun itu masa iya org batak kayak gitu XD
    Si Jinki lagak mau beli si cukluk mentang2 punya 200rb,, dibilang 5jt nyahok lu mendingan beli KFC udh bisa makan mpe enek dah tu 😀
    Kira2 yg mw dibuat tobat infinite apa anak ustad Lee nih,,
    Oke next part ^_^

  3. Pingback: OUR STORY IN RAMADHAN SEASON 2 [ Part 4B : Antara Aku, Cukluk, dan Pesbuk ] | FFindo·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s