[Ficlet] Jongin’s Daddy

 

Title : Jongin’s Daddy

Author : baeklashift

Length : Ficlet

Genre : Horror

Rating : PG-13

Main Cast : 

–      Kim Jongin (EXO)

–      Park Chanyeol (EXO)

{ tulisan italic (bercetak miring) merupakan Jongin’s Point Of View (sudut pandang Jongin) }

Cuaca mendung di hari pertama musim dingin. Dingin, tentu saja. Bahkan terlalu menusuk hingga Jongin menarik selimut biru kesayangannya kembali menutupi seluruh tubuh. Jongin ingin mencoba memasuki alam mimpinya lagi tapi entahlah. Dia terjaga untuk kedua kalinya. Ini berbeda. Bukan karena udara dingin yang menusuk hingga ke tulang. Bukan karena selimut yang tidak berada pada tempat seharusnya. Bukan. Jongin mengerjapkan mata beberapa kali hingga terbiasa dengan lampu tidur 10watt di atas meja belajarnya. Gelap. Tangannya bergerak menjelajahi setiap sisi ranjang, berusaha menemukan ponsel.

02.15

Jongin terduduk dengan seratus persen kesadaran utuh. Beranjak dari tempat tidur dan berjalan ke arah jendela kecil yang menghubungkannya langsung dengan bagian depan rumah. Tangannya bergerak begitu saja membuka gorden serta pengait jendela tersebut dan sama.  Semuanya masih tetap sama. Lampu lampu hias kecil yang mengelilingi pekarangan mereka, tanaman ibunya dan rumah rumah tetangga yang berjejer rapi. Sama, bahkan tidak ada yang berbeda kecuali seorang lelaki paruh baya yang berdiri diam di tengah pekarangan itu.

“Ayah? Ini aneh. Sedang apa ayah diluar sana? Sepagi dan sedingin ini? Apa sedang ada masalah?”

Jongin mulai melangkah membuka pintu kamarnya, berusaha mengetahui hal yang sebenarnya terjadi. Entahlah. Ini benar-benar aneh. Jongin adalah seorang lelaki yang sangat penakut. Setidaknya, beberapa temannya disekolah membenarkan hal tersebut. Imajinasi yang terlalu liar bermain mengelilingi alam bawah sadarnya. Tapi apa ini? Benarkah ini Jongin? Lelaki penakut yang  mengulurkan tangannya untuk membuka jendela kamar lalu mengamati sekitar tepat pukul 02.15? Lelaki penakut yang membuka pintu kamar untuk menemui Ayahnya yang terlalu aneh diluar sana? Oh, ayolah. Jongin tahu ada Ayahnya diluar sana. Orang yang menjadi alasan mengapa Jongin seberani ini. Dia berjalan menuju ruang depan, membuka pintu rumah dan…

“Mungkin hanya perasaanku. Hanya perasaanku.”

Ini sungguh aneh. Pintunya terkunci.

“Mungkin saja ayah keluar melalui pintu samping, bermaksud memeriksa gerbang benar benar terkunci setelah semua pekerjaan perusahaan selesai. Ya, mungkin saja.”

Jongin mendapatkan tujuh puluh persen keberaniannya kembali melalui asumsi tersebut.

KLEK

Terbuka. Pintu yang tadinya hanya tergenggam, kini berhasil membuka dengan sisa keberanian Jongin. Tapi Ayahnya bahkan tidak bergerak sedikitpun untuk melihat sumber suara.

Dinginnya udara langsung menyerbu tubuh Jongin, khas cuaca pagi awal musim dingin yang membuat lelaki itu berniat masuk dan kembali menghangatkan diri dibalik selimut birunya.

“Ayah! Apa yang sedang ayah lakukan diluar sini?”

“………..”

“………..”

Satu menit, dan ayahnya tidak menjawab pertanyaan Jongin. Membuatnya kesal lalu berjalan mendekat dan berdiri tepat disebelah Ayahnya. Di pekarangan rumah mereka.

“Ayah. Ayo masuk. Udara sangat dingin.” Jongin kembali berbicara sembari menarik pergelangan tangan Ayahnya, berusaha menarik masuk ke dalam rumah.

“…………….”

Dingin.

Kaku.

“Ayah! Ayah bisa mati kedinginan jika berdiri lebih lama lagi diluar sini?” jelas Jongin setengah membentak.

“………….”

“Sebentar lagi” jawab Ayahnya lirih, nyaris tidak terdengar.

“Baiklah” kata Jongin mengakhiri percakapan mereka dan baru saja melangkah memasuki rumah kembali saat matanya menangkap sosok lain dibalik gorden sebelah rumahnya. Dia mengenal siluet orang itu. Park Chanyeol, tetangganya. Matanya memicing kearah Jongin, seolah bertanya ‘apa yang sedang kau lakukan?’

“Mengapa dia menaapku seaneh itu? Apa aku terlihat abnormal?”

Jongin mengedikkan bahunya ringan. Dia terlihat tidak mau tahu tentang ayahnya atau tetangga anehnya karena yang diinginkannya saat ini hanyalah tidur dan tidur. Kakinya melangkah santai memasuki rumah tanpa menutup pintu. Untuk apa? Toh, sebentar lagi ayahnya masuk.

“Siapa yang keluar malam tadi?” tanya Ayah Jongin keesokan harinya. Jongin yang baru terjaga memandang kuyu kearah Ayahnya.

Apa apaan ini. Bukankah dia yang keluar dan berdiri disana pagi tadi?”

Jongin melirik ibunya yang sedang mengoleskan selai cokelat pada dua buah roti tawar. Sesekali matanya memandang Jongin dan suaminya, mengikuti pembicaraan.

“Tentu saja Ayah.” Jawab Jongin ragu.

“Ayah? Ayah tidur semalaman disebelah ibu sejak kau mematikan lampu kamarmu.” Balas ibu Jongin.

“Sejak aku mematikan lampu kamarku? 10.34? Ya tuhan! Ini gila! Mungkinkah…”

Beberapa kelebatan mengganggu pikirannya bagaikan sebuah kilasan film yang berputar-putar. Keanehan itu. Pintu utama. Tubuh kaku dan dingin…

“Mengapa Ayah menanyakan hal ini?” tanya Jongin dengan mata yang mengerjap panik.

“Pintu terbuka lebar saat kami bangun tadi.”

Jongin berlari menuju kamarnya tanpa menghiraukan panggilan Ayahnya. Tangannya merogoh sisi ranjang, bantal, selimut, berusaha menemukan benda yang sudah dicarinya dua kali dalam kurun waktu beberapa jam, ponsel.

Jongin mendapatkannya.

Ponselnya.

Dengan satu pesan masuk di dalamnya.

Park Chanyeol (02.35 AM)

=Apa yang sedang kau lakukan? Berbicara sendiri seperti orang bodoh=

END.

Advertisements

105 responses to “[Ficlet] Jongin’s Daddy

  1. Ya ampuun ak ngakak baca sms chanyeol.
    Ckckckck
    Kai #serem
    Klo kata sesepuh mah itu pasti ulah syaiton.
    Keren Thor 🙂

  2. Aaaa, lg sendirian jam 12 lewat baca beginianT,T padahal ceritanya biasa tp ngebayanginnya itu lhoooo-.-

  3. Ngoeheheheh jadi ini sebenarnya comedy kan? Bukan horor? Ya kan thor? Sbenarnya si jongin ngimpi, anu itu namanya apa Sleep walking ye? IYA ENGGAK ??!? HAH??! *agak merinding #readersgila #readerspemaksa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s