Family Battle [ Chapter 1B — Kim vs Lee Family ]

Family Battle—Stroyline by AlinePark @angiiewijaya—

Main Cast

Kim Mi Jung [OC’s] as First Daughter from Kim Family
Lee Byung Hun or L.Joe [Teen Top] as Lee Byung Hun, First Son from Lee Family

Other Cast

Kim Myung Soo or L [Infinite] as Kim Myung Soo, First Son (Eldest) from Kim Family
Kim Ah Young or Yura [Girl’s Day] as Ah Young or Yura
Son Na Eun [A-Pink] as Kim Na Eun, Second Daughter from Kim Family
Lee Tae Min [SHINee] as Lee Tae Min, Second Son from Lee Family
Jung Soo Jung or Krystal [F(x)] as Krystal Kim, Third Daughter from Kim Family
Lee Ho Won or Hoya [Infinite] as Lee Ho Won or Hoya, Myung Soo’s Classmate
Kim Dong Jun [ZE:A] as Kim Dong Jun

Park Cho Rong [A-Pink] as Park Cho Rong or Mrs. Kim, Mi Jung’s Mother
Jung Soo Yeon or Jessica [SNSD] as Jessica Jung or Mrs. Lee, Byung Hyun’s Mother
Yoon Doo Joon [Beast] as Kim Doo Joon, Mi Jung’s Father

Cha Hak Yeon or N [VIXX] as Cha Hak Yeon, Myung Soo’s Classmate
Park So Jin [Girl’s Day] as Park So Jin, History Teacher
Jung Hye Rim or Jung Eun Ji [A-Pink] as Jung Eun Ji, Math Teacher
Jung Taek Woon or Leo [VIXX] as Jung Taek Woon, Myung Soo’s Classmate

Genre
Romance, etc.

Length
Series

Rating
Teenager

Previous
Family Battle [ Chapter 1A — Kim vs Lee Family ]

Family Battle
Chapter 1B — Kim vs Lee Family

Happy Reading

Mi Jung keluar dari perpustakaan dengan wajah kusut belum disetrika. Tangan kirinya digunain buat nutupin mulutnya yang kebuka gara-gara nguap, sedangkan tangan kanannya digunain buat pegang buku Biologi dia. Capek banget setelah ngerjain tugas paper yang isinya sama sekali dia ga ngerti. Bahkan, disuruh cari dari sumber lainnya, makanya dia kerjain di perpus buat cari buku lain. Otaknya yang suntuk itu butuh udara seger, sehingga kakinya membawa tubuhnya ke arah lapangan.

BAKK!

Pas dia lagi jalan mau ke kursi kosong di pinggiran lapangan, dia malah jatoh ke sandung apa gatau.

“Aduhh, sakit banget lutut gua! Ini lante dari keramik ato aspal sih?!” gerutu Mi Jung.

“HAHAHAHA.”

Tiba-tiba kedengeran ketawa dari dunia lain, eh dari lapangan. Mi Jung langsung natep sinis ke arah lapangan. Ternyata, banyak murid laki-laki, terutama seniornya, lagi pada main basket.

“Bahh, lawak dah. Oi, Jung! Lu musti hati-hati kalo ada si Byung Hun mah! Ntar sial melulu lu!” kata Hak Yeon tiba-tiba dari lapangan. Ini ketua kelas emang mulutnya gabisa berhenti ngomong.

Denger nama Byung Hun, murid-murid ketawa. Tapi, mata Mi Jung sekarang beralih ke arah Byung Hun yang lagi duduk sambil denger lagu pake earphone. Cowok itu sama sekali ga noleh ke arahnya. Merasa malu, Mi Jung langsung berdiri dan berjalan ke arah Byung Hun. Tatapan tajam Mi Jung ga lepas dari matanya.

“Eh, sakit tahu jatoh! Ga minta maaf, hah?!”

Byung Hun lepas salah satu earphone-nya. Dia natep datar ke arah Mi Jung. “Oh, sorry.”

WHATT?!

Emosi Mi Jung naik ke ubun-ubun. Tapi, tangannya yang refleks mau naik ke atas udara, tiba-tiba berhenti.

“Lo mau nampar gapapa kok.”

Mi Jung natep ga percaya ke arah cowok itu. Sebenernya, ini cowok merasa bersalah ga sih? Dari cara minta maafnya ga sopan, tapi bersedia ditampar? Seketika Mi Jung merasa saking emosinya alias bingung, gabisa ngehadepin si Byung Hun. Dia milih buat pergi ke kantin di deket lapangan. Para seniornya makin puas ngetawain.

“Jung, masa lo kalah sama Byung Hun? Ga berani nampar lo?”

Mi Jung milih pura-pura budek daripada musti denger cacian itu. Dia sendiri bingung, sejak kapan dia ga berani main tangan kayak tadi? Ah, palingan gue keheranan aja ama dia. Atau mungkin, takut dia kalah ama gue. Dia kan kakaknya Tae Min, ga mungkin jauh bedalah.

Sesampainya di kantin, dia langsung duduk dan buka halaman demi halaman buku Biologi. Dia sebenernya ga baca—atau lebih tepatnya ga niat—, dia ngelakuin itu karena bingung mau ngapain. Eh enggak, lebih tepatnya lagi, dia bingung ngapain di sekolah. Lebih tepatnya lagi *author kehabisan bahasa(?)*, dia bingung mau ngapain di rumah. Serba bosen kayaknya ..

Entah sudah berapa lama pada akhrinya, mata Mi Jung sama sekali ga bergerak ke arah sekeliling, kupingnya ga denger apa-apa, lehernya ga gerak, bahkan pikirannya bukan di tempatnya dia bernafas sekarang(?). Dia bahkan ga nyadar kalo udah mulai gelap. Hingga pada akhirnya, seseorang menghampirinya.

“Oi, Jung!”

Di saat itulah juga, kuping Mi Jung mulai berfungsi. Dia noleh ke arah orang itu. “Ape lu? Mau ikut ngejek kayak temen-temen lu?”

“Enggaklah!” jawab orang itu. “Gue cuma mau bilang, kalo ini udah mau malem. Lu gamau pulang?”

“Males.”

Jawaban singkat, padat, dan jelas itu, malah buat orang itu duduk di samping Mi Jung. Mi Jung langsung natep heran ke arah orang itu.

“Lu ngapain jadinya duduk di samping gua?”

“Nemenin lu. Gua kan sebagai teman kakak lu yang baik, harus baek sama adeknya juga.”

“Berarti gue juga harus baik sama adeknya dong ya sebagai teman kakaknya yang baik.”

Mi Jung langsung noleh ke samping, dan dapetin alien entah darimana. “Apa sih lu Dong Jun. Perasaan oppa gue ga pernah deket sama lu deh.”

“Dia modus kali Jung, pengen pedekate sama kakak lu.” kata orang yang udah samperin Mi Jung daritadi. Seketika suasana pun menjadi hening ..

“Maksud lo?” sewot Dong Jun. “Udah deh Jung, kan gue berniat baik. Gua kan pengen temenin lu, pengen gue jemput—“

“Gue udah mau pulang kok. Udah, lu gausah khawatirin gue. Rumah gue deket kok. Ada yang macem-macem tinggal teriak helep, helep. Ribet amat deh!” jawab Mi Jung. “Mending lu pulang deh, kan katanya semua kelas 12 pada ujian Fisika. Lu emang rela nilai lu jelek kayak muka lu?”

Dong Jun ciut. Akhirnya dia pergi karena diusir dengan halus oleh Mi Jung.

“Itu orang kenapa sih, tumbenan baik sama gue.” Kata Mi Jung dengan suara super kecil, tapi masih bisa didenger orang yang ada di sampingnya.

“Gara-gara ngeliat gue bareng lu kali, makanya jadi gitu.” jawab orang itu.

“Hah? Maksudnya?”

“Dia kan emang irian banget, apalagi ama gue. Siapapun cewek yang lagi bareng gue, meski cuma temen, pasti dia deketin ceweknya supaya ceweknya mau ama dia. Tapi, dia aja udah ditolak berapa cewek tuh. Kalo olahraga suka sok gaya, biar keliatannya bisa lebih keren dari gue.” kata orang itu panjang lebar. “Nih, terus ya, masa dia bangga banget masuk kelas B, gara-gara pinter. Lah, bagusan juga gue masuk kelas D. Waktu itu aja bilang Kimia-nya 90 gara-gara nilai gue 80. Eh, abis gue colong kertas ulangannya, dia malah dapet 60. Kagak nerima kekalahan ba—“

Orang itu kaget ketika liat Mi Jung malah tidur, kepalanya ditampung sama meja.

“Ahelah, apa gunanya deh gue ngomong panjang lebar daritadi! Malah tidur lagi, udah tahu si Myung Soo nyuruh gue jemput dia. Oi Jung, bangun Jung!”

Nihil. Mi Jung tetep tidur dengan nyenyaknya.

“Ah, si Myung Soo kenapa ga ikut basket sih hari ini? Untung gue bawa mobil. Kalo kagak, ini anak gimana caranya pulang?” kata orang itu, ga berhenti ngoceh daritadi.

Dengan terpaksa, hati yang cukup berat, orang itu gendong Mi Jung di punggungnya sampe ke parkiran. Sesampainya di tempat itu, tangannya langsung berusaha buat buka kunci pintu mobil. Dia buka tempat duduk belakang dan membiarkan Mi Jung selonjoran di kursi belakang. Dia sendiri langsung pergi ke tempat kursi pengemudi. Dinyalain mesinnya dan langsung jalanin karena hari udah malem banget.

Ga butuh waktu lama buat pergi ke rumah Mi Jung, karena rumahnya emang deket. Baru aja orang itu pengen gendong Mi Jung ke dalem, seseorang menghampirinya dan langsung mukul tangannya.

“Eh, Hoy, jangan pegang-pegang adek gue lu! Kesempatan banget ye!”

“Enak aje, gue kan melaksanakan perintah lu. Lagian, dia masa tiba-tiba ketiduran coba. Emang mau gue tinggalin?” jawab orang itu, alias Hoya.

Myung Soo dengan cepat langsung gendong adeknya itu ke dalam rumah. Kayaknya, penderitaan yang belakangan ini selalu ia alami adalah gendong adek-adek ceweknya ini. Mi Jung aja udah dua kali. Ngenes banget.

Akhirnya, Hoya memilih untuk langsung pulang.

Keesokkan paginya, Mi Jung jalan dengan ga konsen sama sekali. Pas bangun, dia liat badannya itu masih dibalut pake seragam sekolah. Saking ngantuknya dan ga konsennya, dia nabrak seseorang yang berjalan dengan arah berlawanan.

“Aduh Jung! Lu masih ngantuk apa tidur dari kemaren sore?” kata orang yang ditabrak Mi Jung.

Mi Jung noleh ke arah orang itu. “Lah, lu tahu darimana gue tidur dari kemaren sore? Gue aja ga inget tuh.”

“Yaelah Jung, kemaren gue yang anter lu pulang. Gila, musti gendong lu ke mobil. Berat banget tahu ga!” jawab orang itu. Siapa lagi kalo bukan Hoya.

“Yee, siapa suruh mau gendong gue. Kenapa ga telpon oppa gue coba.” ujar Mi Jung. Seketika Hoya bengong. Bener juga apa yang dibilang. “Eh, udah deh muka lu biasa aja. Bengang-bengong, kesambet aja, gamau tanggung gue!”

Hoya nyengir. Setelah itu, Mi Jung berniat buat ninggalin cowok itu.

“Eh, tunggu!”

Mi Jung langsung berhenti dan puter balik badannya. “Nape?”

Hoya mendekat ke arah Mi Jung, seperti mau bisikkin sesuatu. “Eh, itu Yura anak baru ye di kelas lu?”

“Iye, nape? Naksir lu?”

“Enggak sih, nanya doang.” jawab Hoya, salting.

“Beneran?”

“Bener.”

“Serius?”

“Duarius deh.”

“Bener ye? Ga salah ye?”

“Bener, kagak salah Jung!”

“Gamau kenalan?”

“Engg—“ tiba-tiba Hoya diem. Hoya baru ngeh sama ucapan Mi Jung. “Eh, kenapa?”

“Gajadi. Gue tidak mengulangi perkataan gue dua kali, maaf.” kata Mi Jung, sok penting banget ucapannya itu. Baru aja mau pergi, Hoya lagi-lagi tahan dia.

“Eh, iya, iya, boleh, boleh!” kata Hoya. Ternyata, ucapan Mi Jung penting banget buat Hoya. Gila, kurang seneng apa sih ditawarin kenalan sama cewek cakep. Beuhh, Hoya mah awalnya aja bilang enggak, ditawarin aja, langsung mau.

Mi Jung ngakak. “Beuhh, bener kan lu naksir? Sok gengsi ah, ditawarin kenalan aja, mau. Yaudah, ntar makan siang bareng aja sama temen-temen gue. Ntar gue yang ajak dia.”

“Sipp!” jawab Hoya tanpa pikir panjang.

BAKK!

Mi Jung ditabrak (lagi). Kali ini, dari belakang. Mi Jung langsung emosi dan puter badannya ke belakang (lagi) buat liat orang yang nabrak dia. Pas liat, Mi Jung merasa kenal, apalagi rambut itemnya itu.

“Woy Hak Yeon sunbae! Hati-hati dong kalo jalan! Sakit tahu!” kata Mi Jung.

“Duh, sorry Jung, gue sama Myung Soo dikejer-kejer sama Park Songsaenim nih!” jawab Hak Yeon, sambil ngos-ngosan.

“Lah, emang lu berdua kenapa dikejar-kejar? Ngintip ye?” tuduh Mi Jung.

“Enggaklah! Lo kata gue sama oppa lo yadong?!”

“Enggak, cuma suka ngeliat cewek di toilet aje.” jawab Mi Jung dengan polos. Hak Yeon natep garang.

“Eh, udah, biasa aja nape ngeliatnya. Emang lu berdua kenapa dikejer-kejer sih?” tanya Mi Jung, berusaha alihin pembicaraan.

“Itu, semalem,” ujar Hak Yeon, sambil ngatur nafas. “gue sama oppa lo tiba-tiba nemu nomor hapenya Park Sonsaengnim. Gue sama Myung Soo iseng-iseng kerjain, dengan atas nama Taek Woon. Dia bingung, kenapa ada dua nomer yang SMS, karena gue gatau kalo Myung Soo lagi ngerjain, begitu juga sebaliknya. Nah, abis itu masing-masing kita ditelfon. Kita sama sekali ga liat layar telfonnya, jadinya ketahuan. Pagi-pagi niat ngumpet, eh kita bareng-bareng malah jatoh di depan ruang guru. Saking gaduhnya, Park Sonsaengnim denger. Langsung deh kita dikejar pas dia inget kejadian semalem.”

“Sumpah, ga masuk akal.” kata Hoya yang daritadi cuma nguping.

“Terus, sekarang Myung Soo oppa mana?” tanya Mi Jung.

“Gatau tuh. Dia lari ke taman, terus kedengeran bunyi tong sampah sama kucing ngamuk. Mungkin kucing lagi berdiri di atas tong sampah, Myung Soo tabrak, terus jatoh, dicakar-cakar deh si Myung Soo.” jawab Hak Yeon asal. “Aduh, kenapa gue jadi ngobrol sama lu pada. Nanti gue ketang—“

“HAAAAKKKKK YEOOONNNNN! SINI KAMUUUUU!”

“Mampus, dia dateng. Gue duluan ye!” kata Hak Yeon, memulai larinya lagi.

BAKK!

Pas Mi Jung bareng Hoya asik cengo, si Mi Jung ketabrak (ketiga kalinya). Ternyata, So Jin yang lagi lari.

“Aduh! Minggir dong kamu ah!” kata So Jin sambil ngedorong Mi Jung. Dia lari lagi tanpa minta maaf ..

“Jung, nasib lu nabrak orang mulu. Untuk ga nabrak mobil.”

“DOAIN LU?!”

Beralih ke Hak Yeon dan So Jin. Hak Yeon masih terus lari. Dan entah bagaimana, So Jin udah ga jauh dari Hak Yeon. Padahal, tadi dia udah nabrak si Mi Jung. Larinya bener-bener penuh semangat empat lima kayaknya.

Hak Yeon lari ke arah gudang yang sepi. Dia berniat ngumpet di sana. Sayangnya, pintunya malah macet. Dia tetep berusaha sekuat tenaga, tapi ga berhasil-hasil. Susah banget pasti, apalagi tangannya keringetan saking gugupnya.

BAKKK!

Mungkin hari ini emang hari tabrakkan sedunia *sadis*. So Jin yang larinya kekencengan malah nabrak Hak Yeon dari belakang. Alhasil, pintu gudang ke buka. Mereka berdua sama-sama terjatuh ke lantai.

So Jin yang ada di samping Hak Yeon langsung ngerubah posisinya jadi duduk. Tangannya kerasa sakit banget. Begitu juga dengan Hak Yeon. Tapi, rasa sakitnya mendadak ilang ketika matanya mengarah ke arah rok So Jin yang agak kelipet. Kaki putihnya So Jin jadi keliatan jelas banget, apalagi roknya itu emang udah pendek. Ya, dibalik pahit selalu ada manislah ya menurut Hak Yeon. Cari kesempatan dikit gapapa *jangan ditiru!*.

So Jin yang merasa diperhatikan itu langsung natep garang ke arah Hak Yeon. Dia nyadar mata muridnya itu bukan ngeliat ke wajahnya.

“HEH! NGELIAT APA KAMU HAH?!” teriak So Jin sambil benerin roknya.

“Eh, apaan? Saya ga apa-apain Songsaenim kok!” jawab Hak Yeon.

“Saya tanya liat apa!” kata So Jin.

“Oh iya, ya, bener juga.” jawab Hak Yeon dengan polosnya.

“Yaudah, berdiri kamu cepet!” perintah So Jin.

“Berdiri duluan aja.” jawab Hak Yeon dengan santainya.

“Duluan cepet! Nanti kalo saya berdiri duluan, kamu pasti ga bangun-bangun buat ngeliat kan?!” ujar So Jin.

“Yee, enak aja nih Sonsaengnim! Saya kan anak baik-baik!” jawab Hak Yeon, sambil bangkit berdiri sesuai perintah gurunya itu. Padahal emang boleh juga sih ya *jangan ditiru, sekali lagi!*.

So Jin nyusul berdiri. “Nanti kamu harus nyalin Sejarah tiga bab! Mana Myung Soo?! Dia juga harus kena!”

“Dicakar kucing.” jawab Hak Yeon, masih kekeh sama perkiraan nasib Myung Soo. “Udah, nanti saya sampein ke dia! Besok kita kumpulin kok, tenang aja!”

Muka So Jin langsung jadi polos. “Besok? Loh, padahal saya mau nyuruh minggu depan. Yaudah, kalo besok juga gapapa. Kalo ga besok, jadi lima bab!” katanya sambil keluar dari gudang.

Hak Yeon langsung jedotin pala ke tembok berkali-kali.

“Sial, kok ga bilang sih kalo dikumpulnya minggu depan.”

Myung Soo berniat ke kantor guru abis dari taman. Muka sama badannya banyak luka, bajunya robek-robek, dan rambutnya acak-acakkan. Tadi, baru aja dia dicakar kucing—sesuai dugaan Hak Yeon—, karena dia takut sama kucing, dia gabisa lawan. Pas teriak minta tolong, gaada orang sama sekali di sekitar. Hasilnya ya kegantengannya berkurang hingga minus. Dia ke kantor guru buat izin pulang, ga mungkin dia belajar dengan keadaan begini.

Tiba-tiba, seorang cewek keluar dari toilet. Dia kaget liat keadaan Myung Soo. Cewek itu langsung nyamperin.

“Loh, sunbae kenapa?” tanya orang itu.

Myung Soo nyipitin matanya, inget-inget siapa orang itu. “Lo siapa?”

“Eh, sunbae lupa? Sunbae kan yang narik aku pas hari pertama aku masuk di sini!” jawab cewek itu.

Myung Soo berusaha inget-inget. Oh, ternyata cewek itu adalah Yura. “Oh, lu, iye gue inget.”

Yura senyum puas. “Terus, sunbae kenapa berantakkan gini? Gagal bunuh diri?”

“Iye, bunuh diri gagal pake samurai!” jawab Myung Soo asal. “Ya enggaklah! Enggak elit banget sih pake acara bunuh diri segala! Gue abis dicakar kucing!”

Yura nganga. “Ampe kayak gitu?”

“Ho’oh. Kucingnya kesel gue nabrak dia. Gue nya takut sama kucing.” jawab Myung Soo dengan polosnya. Yura nganga. Ceritanya Myung Soo bener-bener ga masuk akal ..

“Terus, sekarang sunbae mau ke mana?” tanya Yura, kepo.

“Ke kantor guru, mau izin pulang. Malu gue di sekolah kayak begini! Lagian, kalo abis ketemu kucing biasanya gue bisa demam berhari-hari!” jawab Myung Soo lebay.

“Yaudah, aku obatin dulu aja, biar pas di rumah tinggal istirahat. Ntar, kalo kelamaan juga bisa infeksi.” kata Yura, sambil narik tangan Myung Soo perlahan. Myung Soo cuma nurut aja. Mana bisa dia nolak dengan keadaan seperti ini.

Sesampainya di UKS, gaada yang jaga sama sekali. Akhirnya, Yura nyuruh Myung Soo duduk dan dia coba obatin sendiri. Untungnya, ortunya sering ngajarin gimana cara ngobatin luka yang baik, karena itu penting buat bekal masa depan katanya *apa banget*.

Setelah mengambil alat dan bahan (?), Yura langsung ngobatin Myung Soo dengan perlahan. Pertama, dia ngobatin dari muka. Jaraknya deket banget. Myung Soo pun langsung kepikiran, dia ada di ruang sepi, bajunya compang-camping, jadi bisa keliatan beberapa bagian badannya.

“Eh, tunggu! Lu kenapa deket-deket?! Mau macem-macem ye, mentang-mentang UKS sepi terus baju gue robek-robek?!” kata Myung Soo. Buset deh, ini si Myung Soo frontal banget, masa cewek unyu-unyu kayak Yura seganas itu?

“Loh, kalo jauh-jauh kan nanti susah obatinnya sunbae.” jawab Yura.

“Oh, iye, ye.” jawab Myung Soo, gajelas.

Akhirnya, Yura obatin si Myung Soo satu demi satu. Bahkan, Yura sampe rela masuk kelasnya telat. Siapa sih yang ga tega ngeliat cowok ganteng imagenya rusak dan hancur karena dicakar kucing? Mengharukan banget. Pas Yura ngobatin badannya Myung Soo, cowok ini langsung berasa kayak si piter di emejing sepedermen *bahh*.

“Nah, udah selese deh.” kata Yura, setelah selesai ngobatin Myung Soo. Baru aja dia pengen bangkit berdiri buat rapiin alat-alat, tiba-tiba kakinya nginjek lantai yang basah, gara-gara ada obat netes dari kaki Myung Soo. Karena itu, Yura nyaris aja kepleset. Untung Myung Soo tahan. Tapi, karena keberatan, badan Myung Soo malah kesender ke sofa, dan Yura kesender ke arahnya.

Myung Soo langsung diem. Bukan, bukan karena sakit, badan Yura ga kena lukanya kok. Tapi dia sibuk ngeliatin muka cewek dihadepannya.

“Sunbae, lepasin tangannya dong. Aku gabisa bangun.”

Myung Soo salting setengah hidup, dia malah lepasin tangannya dengan cepet, jadinya tubuh Yura malah jatoh ke badan Myung Soo yang penuh luka itu. Akhirnya ..

“ARGHHHHH!”

Sesuai apa yang dikatakan Mi Jung, dia makan bareng temen-temen yang lain plus Hoya. Yura tapi belum dateng. Padahal, jantung Hoya udah berdetak dagdigdug gajelas. Nasi aja jadinya diaduk-aduk sama dia bukannya dimakan.

“Eh, lu ngajak Yura kan Jung?” tanya cewek yang rambutnya coklat kemerahan dengan poni, Min Ah.

“Ngajak kok.” jawab Mi Jung.

“Kok dia ga dateng-dateng ya? Firasat gue jadi gaenak nih!” ujar Min Ah.

“Ahelah, cuma perasaan kali. Dia lagi belajar bentar kali, ntar kan ulangan Kimia.” jawab Mi Jung.

“Eh, tapi beneran loh Jung, gue juga merasa gaenak.” kata cewek yang duduk di sisi samping kiri Mi Jung, Suzy.

“Sama Jung, gue juga!” kata Kai, nyamber gajelas.

“Apa deh lu tem, gaya lu deh khawatir sama cewek!” sewot Mi Jung. “Udahlah, tenang aja, gue sebenernya juga heran sih. Tapi namanya juga perasaan, selalu aneh nano-nano kan.”

Mereka semua diem. Pikiran Hoya jadi tambah gajelas. Jangan-jangan perkataan mereka semua bener lagi? Jangan-jangan terjadi apa-apa sama Yura? Jangan-jangan Yura punya masalah? Jangan-jangan…, gatau lagi deh jangan-jangan kenapa.

“Tadi Yura juga dateng telat kan ke kelas.” kata Jung Kook.

“Gaada nyambung-nyambungnya Kook.” ujar Min Ah. “Tapi, hari ini jadi aneh gara-gara Yura. Bener juga, dia udah dateng telat padahal dateng pagi, terus sekarang ngilang tiba-tiba. Eh, tunggu! Dia udah ngilang pas dari dia ke toilet ya?!”

Sang Hyuk langsung metik jarinya. “Bener tuh! Lima belas menit sebelum jam makan siang dia ga balik-balik! Wahh, itu anak kenapa ya?”

“Halo semuanya!”

Semua langsung noleh ke sumber suara. Ternyata, Yura lah yang dateng nyamperin dia. Yura taro tempat makannya di atas meja, terus duduk di samping Hoya. Ini emang rencananya Mi Jung. Jadi, mereka nyisain tempat kosong di sampingnya Hoya.

“Kamu darimana aja? Kok lama banget? Dari pas kamu ke toilet, kamu ga balik-balik loh!” tanya Suzy, mendadak lega.

“Hehehe, maaf. Aku tadi lagi baca buku Kimia di perpustakaan. Aku belum belajar soalnya, jadi pura-pura ke toilet deh.” jawab Yura.

“Beuhh, bener kan belajar Kimia.” ujar Mi Jung. “Lain kali jangan pergi-pergi ya. Kita pada khawatir daritadi soalnya. Tuh, Hoya sunbae aja nasinya jadi di acak-acak kagak di makan-makan.”

“Hoh?” gumam Hoya, yang sadar dari lamunannya.

“Tuh, dia bengong kan daritadi gara-gara mikirin kamu.” kata Sang Hyuk. Yang lain ngakak semua.

Kringg .. Kringg ..

Tiba-tiba bel bunyi. Yura langsung panik.

“Aduh! Aku belum makan lagi, gimana nih?” kata Yura.

“Kamu makan aja dulu, gapapa kepotong dikit jamnya.” kata Min Ah.

“Tapi, abis ini kan langsung ulangan Kimia. Nanti kalo waktu aku buat ngerjain kurang gimana?” jawab Yura. Raut wajahnya jadi sedih.

“Jadi, kamu gamau makan dulu? Kalo mau, aku temenin aja, gapapa. Lagian, abis ini cuma pelajaran Ekonomi kok.” kata Hoya.

“Ada yang punya kantong ga? Dihadepan gue ada yang modus nih soalnya.” kata Mi Jung. Hasilnya, dia dapet tatapan kucing garong dari Hoya. Mi Jung mengkeret.

Yura menggeleng pasti. “Gausah, aku mau ikut ulangan dulu aja! Aku gamau nilaiku jelek!” kata Yura, langsung ninggalin semuanya.

Hoya langsung gagap, mau ngomong malah gabisa. Dia langsung jedotin kepala berkali-kali ke meja. Gagal modus. Kan sekalian dia gausah ikut pelajaran. Biasanya, sama guru Ekonomi kalo telat langsung disuruh keluar. Kan enak *sesat*.

“Beuh, sunbae, sunbae, emang udah nasib musti belajar Ekonomi. Gagal modus pula.” kata Jung Kook.

“APA LO JONGKOK?!”

Yura awalnya emang baca Kimia di perpustakaan. Tapi, pas bel makan siang dia udah keluar dan berniat buat nyamperin temen-temennya, yang ajakkin makan siang bareng. Kebetulan, keadaan sekeliling kelas sepi. Tiba-tiba, lantai licin dan buat Yura jatoh. Siku Yura luka.

“HAHAHAHAHA.”

Yura langsung noleh ke samping, tempat darimana suara bersumber. Ternyata, orang yang ketawa itu adalah seorang murid cewek. Kayaknya, cewek itu yang sengaja kasih air biar Yura jatoh.

“Aduh, dasar murid baru, cantik-cantik kok masuk kelas C sih. Pasti Tae Min oppa bakal bangga liat gue bisa bully lo tahu ga.” kata cewek itu.

“Kamu siapa sih? Kenapa bawa-bawa nama Tae Min?” tanya Yura. Ia udah bangkit berdiri.

Cewek itu tertawa pelan. “Ya, ini cara gue supaya Tae Min oppa bisa suka sama gue. Kalo dia gasuka sama seseorang, ya gue musti ikutin. Pasti dia bangga karena gue bisa jadi pendukungnya dia. Jadi, lo siap-siap aja sama gue.” kata cewek itu, sambil beranjak pergi.

“Dasar cewek murah, ga punya pendirian.”

Cewek itu noleh ke arah Yura. Dia kaget ternyata Yura bisa ngomong kayak gitu.

“Kamu pikir, dengan cara gitu Tae Min bakal suka sama kamu? Kamu mau aja sih ngejar cowok ampe kayak gitu. Kalo dia gamau sama kamu, kamu ga malu?” kata Yura, sambil menyilangkan tangannya di depan dada.

Cewek itu natep ganas ke arah Yura. “Oh, jadi lo berani nantang gue?! Heh, lo masih baru tahu ga di sini.”

“Jadi, kamu berani nantang aku juga? Inget ya, kamu masih lebih muda dari aku.” balas Yura, sambil pergi ninggalin cewek itu. Untung aja dia perhatiin cewek itu ngomong ‘Tae Min oppa’. Disimpulkan, cewek itu lebih muda dari Tae Min, alias lebih muda dari dirinya.

Pas dia lagi jalan, tiba-tiba dia pas-pasan sama seorang cewek. Yura tetep jalan aja, tapi cewek itu malah kaget liat luka di siku Yura.

“Eh, sunbae sikunya luka?” tanya cewek itu, sambil menghalangi Yura jalan.

“Sunbae?”

Cewek itu ngangguk. “Iya, sunbae kan di lantai sini, pasti sunbae SMA kan? Kalo SMP, pasti ga mungkin di sini, kecuali kalo punya urusan, kayak aku sekarang.”

Yura mengangguk-ngangguk. Jadi, cewek di hadapannya ini adalah murid SMP.

“Ayo sunbae aku anterin ke UKS.” kata cewek itu sambil tersenyum.

“Eh? Ga repotin emang?” tanya Yura.

Cewek itu menggeleng. “Udah, aku anterin yuk.”

Akhirnya, Yura nurut aja di ajak ke UKS bareng cewek itu. Sesampainya di UKS, cewek itu langsung ambil obat dan obatin siku Yura. Yura mendadak sadar, baru tadi pagi dia ngobatin orang, sekarang malah dia yang diobatin. Timbal balik.

Pas cewek itu lagi ngobatin, Yura perhatiin mukanya. Kok mirip seseorang ya?

Cewek itu udah selese obatin luka Yura. Tapi, tiba-tiba dia sadar kalo lagi diperhatiin Yura. “Eh? Kenapa sunbae ngeliatin aku kayak gitu?”

“Ehh, maaf. Abisnya, kamu kayak mirip seseorang sih.” jawab Yura, sedikit gaenak.

Cewek itu tampak berpikir dan bergumam ‘mmm’ setelah mendengar pernyataan Yura. Ia kemudian langsung terpikirkan. “Ah, sunbae kenal Kim Mi Jung?”

Yura ngangguk. “Dia temen sekelasku, kenapa?”

“Mungkin aku mirip dia. Aku adiknya dia.” jawab cewek itu.

Yura perhatiin cewek itu. Penampilannya agak ‘nyetrik’ ga kayak Mi Jung. Tapi, mukanya emang mirip sama Mi Jung. Kulit putihnya itu mirip banget. Dan, meskipun nyetrik-centil, tapi cewek ini di mata Yura baik banget, ga kayak orang yang bully dia barusan. Gayanya nyetrik juga, tapi judesnya setengah mati. Setelah mengamati cewek itu, Yura liat ke nametagnya. Krystal Kim.

“Ohh, gitu. Tapi kok, kayaknya Mi Jung tomboy-tomboy gitu ya.” kata Yura dengan polosnya.

Krystal ketawa. “Ya, aku sama dia emang beda. Dia agak-agak kayak cowok, seringnya rundingan sama oppa-ku. Kalo aku, suka berantem sama eonnie-ku yang satu lagi, kita sama-sama centil ginilah. Tapi, banyak yang bilang kalo mukaku mirip banget sama Mi Jung eonnie.”

“Kamu punya oppa sama eonnie yang lain?” tanya Yura, tertarik. Ternyata, ngobrol sama Krystal seru banget. Di kelas, ngobrol sama Mi Jung juga seru. Mereka berdua emang mirip.

Krystal ngangguk. “Oppa-ku kelas 12, namanya Myung Soo. Kalo eonnie-ku yang satu lagi, kelas 10, namanya Na Eun.”

“Myung Soo?” tanya Yura. Sekilas, dia kayak pernah denger nama itu.

Krystal ngangguk lagi. “Eh, bukannya eonnie tadi bawa dia ke UKS ya? Aku liat kalian soalnya.”

Yura kaget. Ternyata, cowok yang pernah narik dia dari Byung Hyun sama yang dia pernah tolong adalah Myung Soo. Selama ini, ia inget muka cowok itu, tapi gatau namanya.

Krystal lagi-lagi ketawa liat ekspresi Yura. “Kaget ya? Aneh banget kan oppa-ku bisa ampe begitu?”

Yura nyengir. Tiba-tiba, ia keinget, kalo dia harus pergi makan siang bareng yang lain. “Oh, iya, aku ada janji makan siang nih, lupa! Aku pergi dulu ya! Makasih loh udah nolongin aku.”

Krystal tersenyum lebar. “Gausah sungkan sunbae.”

Akhirnya, mereka berdua keluar dari UKS dan berjalan berlawanan arah. Yura langsung manjangin kemejanya, supaya pada gabisa liat lukanya. Dia gamau temen-temennya jadi nanyain keadaannya itu.

“NO, NO, NOOOO!!!!”

Teriakkan dari ruang tamu itu sukses buat Doo Joon keselek vitamin di dapur, kepala Na Eun ketusuk jepit di kamar, buku di tangan Krystal jatoh pas lagi siapin buku, hape Myung Soo jatoh ke bawah pas lagi asikkan SMS-an di balkon kamar, dan buku Mi Jung kecoret pas lagi nyicil PR Fisika.

“A-a-a-duh, vi-vi-vitaminnya nyang—“ belum selese ngomong, Doo Joon udah pingsan.

“AWWW, SAKIITTTTT! IT HURT YOU KNOW!” Na Eun kesakitan pas lagi jepit poni.

“ADUHHH, ILMU-ILMU BERCECERAN!” teriak Krystal lebay, padahal yang dimaksud itu lembaran buku-buku cetaknya yang udah robek. Saking pinternya ya begini ..

“EMAKKKK! HAPEE GUE JATOHHH! ES POR GUEEE!” teriak Myung Soo gabisa ngomong S4, sambil loncat dari balkon buat ambil hapenya plus ga lupa pake parasut pas mau napak tanah (?).

“RUMUS GUE KECORET SEMUA, OH NOOOOO. EVERYBODY SAY NOOOO.” teriak Mi Jung sambil makanin buku Fisikanya, komplit sambil ngedance plus nyanyi lagu barunya Bangtan Boys saking demennya ama boyband itu, terutama si Ji Min *ini Author kali* *Jung Kook protes bukan dia yang dibiasin*.

Semua pun langsung keluar dari ruangan masing-masing—kecuali Doo Joon yang masih pingsan sama Myung Soo yang masih sibuk gali-gali tanah (?) cari S4 tercintanya—saking gedegnya sama teriakkan itu. Dilihatnya eomma mereka lagi ngeliatin keluar jendela. Wajahnya horror.

“Eommaaaaa, kenapa teriak sih?” protes Na Eun manja.

“Tau nih, rumus Fisikaku kecoret semua! Meski ga bener semua kan sayang eomma, ntar malah ngulang lagi.” kata Mi Jung dengan polosnya ..

Yang diprotes malah diem aja. Dia noleh ke arah tiga anaknya. Pas Myung Soo masuk ke dalam rumah, dia langsung liat muka emaknya yang serem banget. Dia nyaris ngompol.

“Di rumah kita ada tetangga baru..” ujar Cho Rong, kayak agak ngegantung.

“Yaelah, gara-gara tetangga baru doang?! Es Por aku ampe jatoh nih eomma!” kata Myung Soo protes sambil ngelus-ngelus hapenya yang sudah kebagi dua *eh.

“Tau nih, aku kan belum sempet nempelin buku aku yang kertasnya udah lepas-lepas semua, jadi berceceran deh.” nyosor Krystal.

Emak dari empat anak itu tetep aja nunjukkin wajah horror. Bukannya bagus ya ada tetangga baru, barangkali kalo ada anak cewek bisa Myung Soo gebet, kalo ada anak cowok bisa Krystal-Na Eun-Mi Jung gebet? Eh, Krystal sama Na Eun cukup Tae Min. Si Mi Jung noh, belum dapet gebetan. Kan kalo tiba-tiba secakep Ji Min boleh dong ya. Badannya weowe beungeuttt.

Mi Jung yang baca teks di atas (?) langsung nyosor. “Ya kalo ada anak cowok kayak Ji Min boleh dong eomma, kalo perlu mah tinggal seatep aja, ntar anak cowoknya suruh tidur di kamar aku gapapa kok.” kata Mi Jung asal, otaknya ke mana-mana.

“Nah, kalo ada anak cewek kalo kayak Tae Yeon esenesdi mah juga sekamar ama gue, gue diterima dengan lapang dada.” nyosor Myung Soo, lupa sama hapenya.

Ok, balik ke Cho Rong. Abaikan perkataan dua anak yang di atas plus ga penting itu.

Tiba-tiba Cho Rong nangis sujud-sujud. “Huahhhhhhh, Jessica pindah ke sebelah kitaaaaaa.”

“WHATTTTT?!” teriak keempat anaknya.

“Uhuk!” Doo Joon batuk sampe vitaminnya keluar dari mulut. Akhirnya dia langsung siuman. Dia samperin Cho Rong. “Apa tadi? Jessica pindah ke sebelah kita? Duh, yeobo, jangan ampe gitu dong, suamimu tercinta ampe keselek vitamin tau ga!” protesnya *empat anaknya langsung muntaber*.

Cho Rong bangun sambil natep garong ke arah Doo Joon. “Gabisa dong! Lagian ngapain coba dia pindah ke rumah yang ukurannya besar?! Bukannya apa, dia pernah bilang kalo dia kan punya rumah kecil gara-gara cuma tinggal bertiga! Aku ga terima!”

“Ahelah, yang keluarin duit juga dia kali.” ujar Doo Joon.

“Tau nih eomma, lagian kan, biar bisa deket sama besanan sendiri.” kata Na Eun, Krystal ngangguk.

“BESANAN?! MAKSUD LO?!” teriak trio Cho Rong-Mi Jung-Myung Soo.

“Ihh, Tae Min mah ga mirip sama Tae Yeon esenesdi, gausah seatep deh! Gue ga bersedia kamar gue dipake bareng dia!” kata Myung Soo mengartikan kalo Tae Min itu adalah lawan jenisnya.

“MAKSUDNYA?!” bales duo Krystal-Na Eun.

“Tau nih, berarti kan gaada yang kayak Ji Min, gaada yang badannya weo—“

Tunggu!

Mi Jung tiba-tiba keinget. Kalo Jessica emaknya Tae Min, Byung Hun kakaknya Tae Min. Berarti kan ..

“NO!!! BIG NOOO!!! KITA TETANGGAAN SAMA BYUNG HUN?! OH, EVERYBODY SAY NO!!!!” teriak Mi Jung, tetep pake yel-yelnya nyanyi pake lagu Bangtan Boys yang baru.

“Ahelah, No-nya pake lagu eomma kek.” kata Cho Rong dengan wajah datar. Na Eun ngangguk. Dari tempat berbeda Eun Ji ngangguk.

Mi Jung pingsan di tempat. Kalo di kartun suka ada yang burung yang puter-puter, kalo Mi Jung Ji Min yang puter-puter *woi Thor! Ji Min mulu!*.

“Astaga, ini anak pake pingsan. Myung Soo, kamu gendong dia ya. Appa lagi sakit pinggang nih.” kata Doo Joon, sambi beranjak ke kamar.

“Oka— WHATTT?! GENDONG MI JUNG LAGI?!”

BAKK!

Myung Soo ikutan pingsan.

“Ahelah, lebay ah ini dua orang.” kata Krystal, Na Eun ngangguk.

Tiga manusia yang tersisa ninggalin mereka berdua dengan ngenesnya ..

Jessica manggil dua putranya itu buat duduk di meja makan di rumah barunya itu. Barang-barang yang penting udah beres dipindahin ke dalem rumah.

“Nah, eomma punya pengumuman nih buat kalian berdua.” kata Jessica sambil tersenyum manissss banget.

Dua putranya cuek-cuek aja sama emaknya. Tapi, dalam hati penasaran juga sih. Seenggaknya, Jessica ga pernah ampe ngumpulin mereka kayak lagi pengen rapat OSIS. Kayaknya, pengumumannya formal getohhh.

“Ada yang akan tinggal di sini, dan yang menjadi alasan kita pindah rumah.” kata Jessica. “Sayanggg, ayo keluar.”

Ga lama, seorang cewek keluar dari sebuah ruangan. Dia pegang buku tulis yang disampul coklat. Dia ngeliat ke arah semuanya.

“Ada apa eomma?”

Dua putra Jessica itu langsung noleh ke arah cewek itu. Pertama mereka ga ngeh, malah minum dengan santainya. Hingga pada akhirnya ..

“UHUK!” Byung Hun ama Tae Min keselek barengan.

“KOK LO BISA DI SINI?! KAPAN MASUK RUMAH?!” teriak Tae Min.

“Pas kalian lagi gaada di rumah. Eomma suruh aku buat tetep di kamar.” jawab cewek itu polos.

“Loh, kok kalian kayak kenal?” kata Jessica agak cengo. Tapi, kemudian dia langsung senyum lagi. “Nah, jadi ini adik kalian! Kalian belum ketemu karena dari kecil tinggal sama ahjumma kalian di Jepang. Kalian pernah ditinggal sama eomma kan ke Jepang selama dua tahun, terus kalian dijaga sama ahjussi? Nah, eomma ngelahirin deh. Terus, eomma pulang lupa kasih tahu ke kalian.” kata Jessica, bisa-bisanya menggunakan alasan ‘lupa’ ..

“ADIK?!” teriak Tae Min.

Byung Hun cengo. Dia noleh ke arah cewek yang menatepnya dengan polos.

Dunia itu sempit.

To be Continued

INI DIA PART 1-B OHYEAHHH! Sipp, Author lagi gabisa ngomong banyak-banyak alias bingung, hehe. Yang jelas, maap kalo jelek dan garing banget-_- Tapi, Author minta kalian comment dan like yaa, Author bikin pas besoknya sekolah loh ;___; *sedot ingus*. Kalo ada kesamaan, tinggal bilang aja yaa, meski ga sengaja, Author akan tanggung jawab-in (:

JANGAN JADI SILENT READERS, COMMENT AND LIKE KALO UDAH BACA. JIKA ADA KESALAHAN, SILAHKAN LAPOR!

Thanks for Reading ^^

37 responses to “Family Battle [ Chapter 1B — Kim vs Lee Family ]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s