Family Battle [ Chapter 3 — Because of Eyes ]

Family Battle copyy—Stroyline by AlinePark @angiiewijaya—

Main Cast

Kim Mi Jung [OC’s] as First Daughter from Kim Family
Lee Byung Hun or L.Joe [Teen Top] as Lee Byung Hun, First Son from Lee Family

Other Cast

Kim Myung Soo or L [Infinite] as Kim Myung Soo, First Son (Eldest) from Kim Family
Kim Ah Young or Yura [Girl’s Day] as Lee Ah Young or Yura
Son Na Eun [A-Pink] as Kim Na Eun, Second Daughter from Kim Family
Lee Tae Min [SHINee] as Lee Tae Min, Second Son from Lee Family
Jung Soo Jung or Krystal [F(x)] as Krystal Kim, Third Daughter from Kim Family
Lee Ho Won or Hoya [Infinite] as Lee Ho Won or Hoya, Myung Soo’s Classmate
Xi Lu Han [EXO] as Xi Lu Han
Kim Dong Jun [ZE:A] as Kim Dong Jun

Park Cho Rong [A-Pink] as Park Cho Rong or Mrs. Kim, Mi Jung’s Mother
Jung Soo Yeon or Jessica [SNSD] as Jessica Jung or Mrs. Lee, Byung Hyun’s Mother
Yoon Doo Joon [Beast] as Kim Doo Joon, Mi Jung’s Father

Cha Hak Yeon or N [VIXX] as Cha Hak Yeon, Myung Soo’s Classmate
Park So Jin [Girl’s Day] as Park So Jin, History Teacher
Jung Hye Rim or Jung Eun Ji [A-Pink] as Jung Eun Ji, Math Teacher
Jung Taek Woon or Leo [VIXX] as Jung Taek Woon, Myung Soo’s Classmate

Genre
Romance, etc.

Length
Series

Rating
Teenager

Previous
Family Battle [ Chapter 1A — Kim vs Lee Family ]
Family Battle [ Chapter 1B — Kim vs Lee Family ]
Family Battle [ Chapter 2 — Change the Love ]

Family Battle
Chapter 3 — Because of Eyes

Happy Reading

Byung Hun, Mi Jung, Jessica, plus Tae Min, langsung pergi ke rumah sakit pada pagi itu juga. Yura sendiri kemaren emang enggak pulang karena emang udah izin buat nginep di rumah temen. Yura juga belum sempet ke rumah temennya. Temennya itu juga enggak bisa hubungin Yura. Berarti, kejadian yang terjadi sama Yura itu udah dari kemaren. Tapi kenapa baru dikasih tahu pagi-pagi? Tunggu deh, ini kenapa belibet ya?

Sesampainya di rumah sakit, mereka langsung pergi ke kamar Yura dirawat. Ternyata, Yura udah keluar dari ruang UGD. Tanpa babibu, Byung Hun sama Mi Jung masuk duluan, disusul Jessica yang enggak peduli sebenernya udah ditegur kalo gaboleh masuk ke kamar lebih dari dua orang. Itulah yang buat Tae Min enggak ikut masuk. Tapi, buat apa itu tegoran dipeduliin kalo anak sendiri tiba-tiba bisa masuk rumah sakit? Sumpah, emak mana  yang enggak panik. Lagian, buat apa si Mi Jung masuk coba? Kan ada keluarganya. Mengherankannya lagi, si Mi Jung lupa kalo hari itu masih hari sekolah.

Pas udah masuk, Jessica langsung samperin putrinya itu. Mi Jung juga mau ikut, tapi dia langsung berhenti ketika ada seorang cowok yang lagi duduk di samping Yura sambil cengo ngeliat tiga manusia masuk dengan hebohnya. Eh, dua deh, kan Byung Hun kalem. Eh, dia panik juga sih, tapi kan enggak 4l4y. Tapi, panik kan heboh. Aduh, terserah deh.

“Aduhhh, Yuraaa, kamu kenapa ga sadar?! Kamu kenapa nakkkkkk. Aduhhh, kenapa dokter baru kasih tau pagi iniii.” Jessica langsung nangis-nangis ngeliat anaknya terbaring di tempat tidur. Ya, Jessica tahu Yura masuk rumah sakit gara-gara dokter baru nemuin kartu pelajarnya dan di sana ada nomer telfon rumah.

“OPPA NGAPAIN DI SINI?!”

Ternyata, tidak lain dan tidak bukan, cowok yang lagi diliat Mi Jung adalah Myung Soo!

“Gue yang nyelametin Yura.” jawab Myung Soo agak ketus. Adeknya lebay banget sumpah. “Emang lu pada ga nyadar ya gue ga pulang? Gue tunggu ditelfonin tahu, biar bisa kasih kabar! Gue ga punya pulsa, ponsel Yura pake password pula!”

“Bukannya ada emergency call ya?” tanya Jessica berhenti nangis bentar sambil agak takut, takut kalo pertanyaannya salah.

“Sumpah bang, hape lu S4 tapi gatau emergency call ..” ujar Mi Jung, entah stress jadinya gatau kabar Yura ato malu punya abang kayak Myung Soo.

Myung Soo nyengir onta. “Abisnya, gue panik banget sama Yura!”

“Emang kenapa Yura bisa kayak gini sih?” tanya Byung Hun, mengalihkan pembicaraan yang ga penting.

Muka Myung Soo langsung jadi serius campur sedih. Dia menghela nafas berat. “Kemaren, gue liat dia udah tergeletak penuh darah sama ada pecahan pot. Jadi gue langsung bawa ke rumah sakit. Kayaknya, ada yang ngerencanain ini. Enggak lucu kan pot tiba-tiba jatoh?”

“Itu pasti orang yang benci sama Yura! Sialan tuh orang!” kata Mi Jung, kesel. “Tapi.., kesel karena apa?”

“Dan gue nemuin ini.” ujar Myung Soo sambil nunjukkin semacam liontin atau pernak-pernik yang biasanya ada di kalung atau gelang. Bentuknya bintang bergaris ungu.

“Eungg..”

“YURA!” seru Jessica pas denger suara gumaman yang sudah pasti dari putrinya itu.

BAKK!

Di saat itu jugalah Tae Min nekat masuk ke dalem kamar. Ini bocah udah panik bawaannya pengen kencing tapi gabisa kencing, kepengen masuk takut digorok penjaga kamar. Jadi, dia pake trik jitu ngelempar duit supaya perhatian si penjaga teralihkan terus dia nyelonong masuk deh. Duit yang dilempar kecil, tapi si penjaga liatnya uang gede soalnya si Tae Min tutupin dulu sebelum lempar. Sumpah, ini ga lucu.

Tae Min langsung ngeliat Yura yang baru sadar dengan tatapan panik. Adeknya sendiri masih celingak-celinguk ngeliatin ke sekeliling.

“Eomma..”

“Iya, ini eomma sayang.” ujar Jessica, seneng anaknya sadar.

“Byung Hun oppa..”

Byung Hun cuma ngangguk sekilas, pertanda seneng adeknya sadar. Buset ya, ini abang satu gaada ekspresinya ama sekali. Salto kek apa gitu. Etdah, jaga wibawa bener.

“Tae Min oppa abis dikejar kuntilanak ya? Kok ngos-ngosan?” tanya Yura polos.

“Gue panik dodol!” jawab Tae Min, gedeg adeknya ga kasih sambutan yang bagus buat dia. Sumpah, kedramatisan yang baru terbangun tadi langsung ilang..

Yura nyengir meski lemes. Matanya kemudian ngeliat ke arah Mi Jung dan seketika langsung bingung.

“Loh? Kamu kok bisa di sini Jung?” tanya Yura.

“Eh, iya, kamu anaknya Cho Rong ya? Kok bisa ke sini?” tanya Jessica baru sadar ada Mi Jung saking paniknya.

“E-e-eh i-i-itu.” Mi Jung langsung ngelirik Byung Hun salting. Byung Hun sendiri milih buat ga noleh, mendadak panik. Kalo Mi Jung kasih tahu apa yang terjadi, takutnya bakal ada adegan smack down antara Myung Soo sama Byung Hun. Ya, tahu sendirilah Myung Soo sebenci ama itu cowok—yang malah sukses belakangan ini bikin adeknya salting.

“Jung?”

“E-e-eh, itu, aku tadi pagi-pagi disuruh buang sampah. Begitu denger kamu masuk rumah sakit jadinya aku ikutan. Panik soalnya. Hahaha.” jawab Mi Jung sambil ketawa garing. Sumpah, rasanya ion tubuhnya berkurang gara-gara keluar keringet. Duh, kalo begini dia suka inget si 48 versi Jakarta.

Byung Hun ngelirik ke arah Mi Jung. Kaget juga denger alesan Mi Jung yang enggak masuk akal. Tapi ya, daripada dikasih tahu yang sebenernya.

Drrt .. Drrt ..

Ponsel Mi Jung bunyi—entah gimana caranya bisa ada di kantongnya pas tidur—pertanda ada telfon. Dia langsung ngambil ponselnya dari dalem kantong kemudian angkat panggilan itu tanpa ngeliat siapa si penelfon.

“Yoboseyo.”

“HEH! KE MANA KAMU PAGI-PAGI, HAH?! GA INGET SEKOLAH KAMU?! DI KAMAR UDAH MAIN NGILANG AJA, MALAH JENDELA KEBUKA LAGI! OH, EOMMA TAHU, KAMU NGAPA-NGAPAIN YA SAMA ANAKNYA JESSICA?! JENDELA KAMAR SAMPING KAMAR KEBUKA JUGA! CEPET BALIK KAMU MI JUNG! ASTAGA, INI ANAK GUE SATU YANG CAKEP ILANG LAGI. BUSET DAH, SIAP-SIAP AJA KALIAN PAS BALIK!”

Saking kencengnya suara Cho Rong, semua orang di kamar itu ngedenger sambil cengo. Jessica paling kaget.

“Tunggu, kayaknya aku juga liat kamu di kamar Byung Hun deh tadi. Kalian..”

“EOMMA!”

“AJUMMA!”

Mi Jung sama Byung Hun langsung negur barengan. Mata Myung Soo udah keluarin tatepan tajem ke arah Byung Hun pengen ngesmackdown itu anak satu. Kan mumpung lagi di rumah sakit juga, kalo ada yang sekarat udah aman *buset*. Tapi kayaknya bukan waktu yang tepat.

“Udah deh, jangan ngebahas begituan dulu. Pikirin Yura dulu!” tegur Tae Min tumben bijak.

“Eomma, dia siapa?” tanya Yura tiba-tiba ketika ngeliat Myung Soo.

Pandangan Myung Soo dari Byung Hun langsung beralih ke arah gadis yang lagi terbaring itu. Dia memmbulatkan matanya seperti upil *jijik-_-* saking kagetnya. Yura, Yura lupa sama kakak kelasnya yang pernah digorok kucing?! WHAT. OH MY GOD. NO, IT’S A DREAM. ENGGAK BANGET INI, ENGGAK BANGET *alay*.

“Dia Myung Soo Yur, oppa aku, yang pernah digorok kucing!” kata Mi Jung, berusaha ngingetin Yura. Dia makin panik pas ngeliat muka abangnya pucet kayak setan.

“Oh, ini oppamu? Aku baru tahu.”

WHAT DA..

Jessica langsung berusaha nenangin keadaan. “Ah, Yura, eomma anter mereka dulu ya keluar. Kayaknya, mereka musti pulang deh, kan juga mereka sekolah. Ya, meski udah telat ya gapapalah masuk.”

Akhirnya, Jessica membawa kedua anaknya sekaligus dua anak tetangganya (?). Muka Myung Soo masih aja pucet. Mi Jung udah khawatir banget. Bukan, bukan karena Yura lupa sama abangnya, tapi gara-gara takut abangnya dikira setan penunggu rumah sakit.

Ketika udah di depan, Jessica langsung ngehadep ke arah mereka berempat. “Kalian balik aja dulu, kayaknya kalian juga ke sekolah udah gabisa deh. Sekarang, biar aku dulu yang jagain, kalo kalian mau balik juga boleh, nanti gantian aku pulang buat mandi sama bawa baju Yura.” semuanya mengangguk. Perhatian Jessica sekarang menuju ke arah Myung Soo. “Kamu mending jangan dulu deh. Kamu kayaknya terpukul banget.”

Setelah ngedenger pesan dari Jessica, empat manusia itu pulang dengan keadaan lemas—untuk Myung Soo dilanda frustasi. Sesampenya di parkiran, mereka berpecah belah/?, Myung Soo-Mi Jung ke arah mobil mereka—yang dibawa Myung Soo kemaren, sedangkan duo kakak adik Byung Hun-Tae Min ke mobil yang mereka bawa tadi. Eh, tunggu deh, Myung Soo-Mi Jung juga duo kakak adik ya? Oh, ya, lupa.

“BANGKE!”

Jeritan Myung Soo langsung bikin yang ada diparkiran noleh ke arah dia. Buset dah, jangan bilang kalo Myung Soo kesambet gara-gara saking frustasinya? Ato dia lagi ngamuk-ngamuk? Oh, enggak, jangan, nanti kalo rumah sakitnya ancur siapa yang mau tanggung jawab?

“Kenapa sih?” tanya Mi Jung.

“Bensin gue abis!”

Semuanya langsung pada pake muka ‘sialan gue kira ada apaan’. Kan mereka khawatir. Eh, sebenernya biasa aja sih, udah di rumah sakit kok, tinggal panggil suster buat bawa ke UGD kalo ada apa-apa.

“Dodol! Terus gimana kita pulang?! Elu kenapa bisa lupa isi sih?!” eluh Mi Jung.

“Kemaren gue udah panik! Ya pastilah gue lupa!” jawab Myung Soo gamau disalahin.

Drrt .. Drrt ..

Mi Jung langsung ambil ponselnya dari kantong celananya. Tulisan ‘eomma’ muncul dari layar ponslenya. Dia langsung ngehela nafas berat dan angkat telfon itu.

“Kenapa lagi eom—“

“MANA KAMU?! CEPET PULANG SEKAR—“

“KITA MAU PULANG SEKARANG, MOBIL AKU HABIS BENSIN, OK?! KITA TADI PERGI KE RUMAH SAKIT, GARA-GARA ANAK JESSICA AHJUMMA KECELAKAAN! UDAH YA, KITA LAGI CARI CARA BUAT PULANG!”

TUTT.

Myung Soo langsung ngeakhirin panggilan dari eommanya yang ditujukan kepada Mi Jung—tapi dia ngerebut ponsel adeknya itu. Mi Jung cuma bisa diem. Kayaknya, abangnya itu marah besar. Tapi, kenapa? Apa dia cuma shock? Enggak, enggak mungkin.

“Mau pulang bareng?”

Mi Jung sama Myung Soo langsung noleh ke arah sumber suara. Ternyata, Byung Hun yang ngomong itu. Tae Min gaada di situ. Kayaknya tuh anak langsung masuk ke dalam mobil.

“E-e-eh, gau—” Mi Jung mendadak gugup gara-gara mata dia sama Byung Hun saling bertemu. Pikirannya masih ke kejadian tadi pagi.

“Gausah, ntar palingan gua minta tukang derek dari bengkel. Gue nanti pulang naik bus.” jawab Myung Soo ketus, enggan banget buat nerima tawaran Byung Hun.

“Oh, yaudah.” jawab Byung Hun singkat sambil ninggalin mereka berdua.

Mi Jung cuma natep punggung Byung Hun yang berjalan pergi. Gatau kenapa, dia ngerasa sedih Byung Hun ternyata cuma nawarin singkat tanpa ‘bujukkan’. Tapi, sedetik kemudian Mi Jung buang pikiran itu. Lah, emang buat apa dia ngebujuk? Khawatir sama Mi Jung?

Enggak!

Sekalipun pikiran aneh yang pertama udah ditepis, tapi pikiran aneh kedua malah dateng. Otak Mi Jung rasanya mau pecah.

Akhirnya, Myung Soo nelfon bengkel buat dateng secepetnya. Ya, sekitar 10 menitan setelah itu, beberapa pegawai dateng dengan mobil dereknya. Setelah udah pasti mobilnya dibawa ke bengkel—Myung Soo milih buat sekalian service, akhirnya dua kakak adik yang udah ditinggal dua kakak adik versi tetangganya/? pergi ke halte bus. Di sana mereka cuma duduk diem. Mi Jung merhatiin wajah kakaknya yang masih pucet. Seenggaknya, rasa khawatirnya itu bisa ngehilangin pikiran anehnya tentang ‘si anak sulung tetangga’.

Pas bus dateng, mereka berdua langsung masuk ke dalem. Bus cukup rame, kayaknya pada mau pergi kerja, ampe-ampe kursi kosong pun ga keliatan jelas. Tapi, Mi Jung bisa liat satu sisa kursi dan di deketnya ada tempat kosong buat berdiri.

“Duduk sono aja, gue yang berdiri. Elu pasti lemes dari kemaren.” kata Mi Jung, kasian juga sama oppanya.

Myung Soo langsung pergi ke tempat duduk itu. Dia emang lagi lemes banget, dan untungnya adeknya yang kadang rese itu ngertiin dia. Tapi, dalam hati dia juga enggak enak hati.

Lagi-lagi, mereka cuma diem. Cuma kedengeran suara beberapa orang yang ngobrol atau musik yang harusnya cuma melantun di telinga satu orang, malah jadi semuanya kedengeran gara-gara suara earphonenya kenceng banget. Tapi lumayanlah menurut Mi Jung, biar ga bosen. Abisnya, kakaknya itu kayaknya lagi enggak pengen ngomong dan bawaannya marah-marah kayak lagi dateng bulan. Padahal kakaknya gabisa dateng bulan, bisanya dateng bintang/?

Mereka sampai di halte deket rumah setelah beberapa menit kemudian. Mi Jung sengaja jalan di belakang Myung Soo, jaga-jaga kalo abangnya mendadak pingsan *buset, siap siaga apa lebay*.

Sesampainya di rumah, tatepan tajem Cho Rong langsung dilontarkan ke kedua anaknya itu. Malah rumah sepi lagi, pasti Na Eun-Krystal udah sekolah, ayah mereka udah kerja. Si Mi Jung rasanya udah mau ngompol. Tapi, beda dengan Myung Soo, matanya tetep natep kosong. Sumpah, kenapa sih ini cowok? Saking frustasinya ampe enggak takut ama tatepan garong dari emaknya. Kalo gini mah, Mi Jung mau deh frustasi *loh?!*.

“Eo-eo-eomma ..”

“Mi Jung, sekarang jelasin ke eomma, kamu ke mana?! Oke, eomma tahu kamu ke rumah sakit. Tapi, kenapa jendela kamu kebuka?!” teriak Cho Rong.

“I-i-itu ..”

“Tadi aku telfon Mi Jung buat kasih tahu anak Jessica ajumma kalo anaknya masuk rumah sakit.” kata Myung Soo, berusaha menolong. Sebenernya, dia gatau apa yang terjadi, tapi kayaknya adeknya panik banget.

“Ah, iya, terus aku lewat jendela kasih tahunya. Aku takutnya eomma enggak bolehin aku ke rumah Jessica ajumma, aku juga enggak punya nomernya. Aku juga ikut masuk ke sana, jadi sekalian aku tadi ke rumah sakit.” lanjut Mi Jung sambil nunjukkin cengirannya.

“Kamu beneran? Anaknya enggak macem-macem kan sama kamu?” mata Cho Rong menyipit ngeliat ke arah putrinya itu.

“Enggak kok, enggak!” jawab Mi Jung. Sebenernya dia bukannya tahu kalo Byung Hun ga apa-apain dia, tapi dia enggak tahu kenapa Mi Jung bisa ke sana. Masa Byung Hun yang bawa? Dia inget kok kalo jendelanya dikunci, mana bisa ada yang masuk.

Cho Rong menghela nafas lega. “Yaudahlah, kalian mandi aja dulu, abis itu makan. Myung Soo, eomma enggak mau kamu marah-marah lagi ya di telfon. Apa kamu ada masalah? Mukamu aja sekarang pucet banget loh.”

Myung Soo cuma diem. Dia jalan dan disusul oleh Mi Jung. Bukan, Mi Jung bukan mau ikutin Myung Soo, kan kamar mereka emang sama arah cuma beda ruangan.

Sesampainya di dalem kamar, Myung Soo milih buat baringan bentar, nikmatin kasurnya yang empuk kayak gepuk yang sering dia makan di restoran gang sekolah *di Korea ada gepuk toh* *plak*. Semalem dia tidur dalam posisi duduk dan itupun di kursi besi yang ada senderannya kayak di sekolah, bukannya di sekolah. Tapi, bukan itu yang bikin dia lemes dan pucet. Pada awalnya, dia lemes biasa karena takut Yura kenapa-napa, meski kata dokter udah baik-baik aja.

Tapi, pada nyatanya Yura kenapa-napa baginya dan itu bikin dia lemes-pucet.

Pikiran Myung Soo mulai ngemuter-muter. Kenapa dia sampe sestress ini? Harusnya dia cukup shock dan enggak sampe ngemarahin Cho Rong yang merupakan ibunya sendiri. Dia enggak perlu ngerasa kecewa, Yura cuma pernah nolongin dia kok. Simple.

Tapi, kenapa dia ngerasa kecewa? Kenapa dia ngerasa takut kalo Yura bener-bener lupain dia?

Memori Myung Soo mulai ngenunjukkin wajah Yura yang enggak sengaja kepleset dan jatoh nyaris ke tubuhnya. Mata indah Yura, kulit putih dia, tangan halusnya yang dipegang Myung Soo .. cukup buat jantung Myung Soo berdetak kencang.

Jatuh cinta?

Myung Soo langsung ngegelengin kepalanya. Ga boleh! Dia ga boleh temen makan temen! Hoya udah suka sama Yura! Tapi, Myung Soo sendiri enggak bisa ngebohongin perasaannya sendiri.

Daripada stress, akhirnya Myung Soo mutusin buat maen gitar yang merupakan keahliannya itu. Dia ambil gitar yang disender di tembok, terus duduk lagi sambil naro gitarnya dipangkuannya. Tapi, mendadak ada yang aneh pas digenjreng-genjreng(?). Kok suaranya beda? Dia langsung ngeliat ke arah senarnya dan ngeliat senarnya tinggal lima!

Masih inget ketawa Mi Jung sama Hak Yeon di depan kelas pas mereka dihukum bareng Byung Hun? Nah, di situ kan senar Myung Soo meleleh, tapi karena Myung Soo gatau ..

“LEE BYUNG HUN!!!!!!”

Gara-gara enggak masuk sekolah, siangnya Mi Jung mutusin buat jenguk Yura ke rumah sakit daripada gaada kerjaan. Abangnya enggak ikut jenguk Yura, selain karena belum siap ketemu cewek itu, dia juga kecapean, fisiknya down banget. Ya, dipengaruhi juga sih sama stressnya dia. Kalo enggak stress, pasti itu anak satu bakal sehat-sehat aja.

Pas udah di depan gerbang rumah, dia ngeliat sebuah mobil keluar dari rumah sebelah. Siapa lagi kalo bukan dari keluarga Jessica. Tinggal pertanyaannya, siapa yang lagi ngemudiin itu mobil.

Berpikir kalo itu Tae Min—karena dia enggak berhenti sejenak, Mi Jung jalan aja. Tunggu deh, terus kalo Byung Hun yang bawa dia berhenti, terus nanya Mi Jung mau ke mana gitu? Mi Jung menghela nafas berat, berusaha enggak mikir yang aneh-aneh lagi.

Tapi, tiba-tiba mobil itu berhenti tepat di samping Mi Jung berdiri sambil ngeklakson. Mi Jung langsung noleh ke arah jendela pengemudi yang kebuka. Dia kaget karena ternyata itu Byung Hun.

“Mau ke mana?” tanya cowok itu.

DEG!

Mi Jung langsung gugup gara-gara khayalan bodohnya itu malah jadi kenyataan. Sekarang, dia ngayal kalo Byung Hun bakal nganterin dia. Astaga, Mi Jung mikir kenapa dengan dirinya.

“Mau jenguk Yura.” jawab Mi Jung singkat setelah sukses mengontrol dirinya.

“Oh, ikut gue aja.” tawar Byung Hun.

Jantung Mi Jung makin berdetak gajelas kayak lagi ada One Great Step di dalemnya *buset*. Gila, kenapa khayalan yang cukup ‘malu-maluin’ bagi Mi Jung malah kejadian.

“Eh, eungg, gausah deh, takut repotin.” jawab Mi Jung nolak. Padahal dalem hati ini anak pengen banget rasanya. Tapi, dia tetep harus jual mahal dikit dong jadi cewek. Malu banget kan kalo misalkannya tiba-tiba dia bilang ‘AKU MAUUU, KE MANA PUN AKU MAU BANGGG, BAWA AJA AKU’. Apa Byung Hun ga kolaps?

“Gausah gaenak hati, gue soalnya enggak mau cenga-cengo di rumah sakit. Takutnya si Yura tidur ato apa gitu.” kata Byung Hun.

Denger ‘bujukkan’ Byung Hun akhirnya Mi Jung mutusin buat masuk ke dalem deh. Oke, dia berusaha enggak geer. Byung Hun cuma butuh temen, bukan pengen bareng Mi Jung. Dia menghela nafas sambil narik safety belt.

Selama perjalanan, mereka berdua cuma diem. Bisa keliatan kalo muka Mi Jung gugup kayak nahan boker. Tapi Byung Hun tenang dan enggak merhatiin cewek di sampingnya itu.

Akhirnya, mereka berdua sampai di rumah sakit dan Mi Jung bisa bernafas lega bisa menghirup udara luar. Hahh~ Eh, tunggu, kalo Yura tidur gimana? Mereka berduaan gitu? Mi Jung kembali menepis pikiran anehnya itu.

Mereka masuk ke dalam kamar Yura dan samperin Jessica yang lagi duduk sambil mainin hape. Dan ternyata, Yura bener-bener lagi tidur. Tapi Mi Jung tenang gara-gara ada emaknya.

“Eh, kalian dateng.” ujar Jessica. “Byung Hun, bisa gantian dulu enggak? Eomma kan belum mandi. Eomma juga ada ngajar les dulu. Enggak apa-apa kan? Enggak usah di kamar yang penting di rumah sakit ato sekitarnya. Eomma naik taksi aja.”

Bahu Mi Jung langsung merosot.

Akhirnya Byung Hun ngangguk aja ngejawab perkataan ibunya itu. Dan tak lama, wanita setengah baya itu langsung pergi ninggalin anaknya yang lagi bareng anak tetangga. Mereka awalnya duduk di kursi yang di sediain di samping kasur Yura cuma dalam diem. Byung Hun tampak ngeliat ke TV dan ngeliat ke pasien lain—kebutulan Yura di kamar kelas 3 yang terdiri dari enam orang, sedang Mi Jung masih kusut di dalem pikirannya.

Gurr~

Sial! Perut Mi Jung malah mendadak bunyi gara-gara laper. Tadi dia enggak makan meski disuruh Cho Rong soalnya enggak napsu ngeliat muka engkonya masem/?. Sekarang jam makan siang dan dia belum makan juga.

Byung Hun juga langsung noleh ke arah cewek di sampingnya. “Laper?”

“Eh?” Mi Jung noleh dengan rona merah yang sangat jelas. “Enggak kok.” jawab Mi Jung mengheningkan cipta lagi.

“Boong banget. Yaudah, ke restoran di bawah aja. Kebetulan gue juga laper.” kata Byung Hun sambil bangkit berdiri. Mau enggak mau si Mi Jung nurut sambil ngekor itu cowok satu.

Selama jalan, Mi Jung lagi-lagi cuma mengheningkan cipta. Ini cewek rasanya pengen banget teriak, enggak tahan sama rasa panas gara-gara pipinya memerah, jantungnya yang pengen jadi boyband mendadak konser. Semenjak mata mereka ketemuan/? pas di rumah Yura—yang juga rumah Byung Hun—sama kejadian gitar—di situ mata mereka juga ketemu, Mi Jung sering salting di depan cowok itu. Kenapa sih dia?

Tanpa sadar, mereka berdua udah di restoran rumah sakit. Mereka duduk di tempat kosong terus mesen makanan. Wajah Mi Jung masih ajaaaa nunduk. Diem-diem, Byung Hun merhatiin juga ini cewek, sumpah bawaannya pengen ngangkat muka Mi Jung, lagian buat apa nunduk coba? Ya, namanya si Byung Hun ini lagi gatau isi hati Mi Jung, nanya pun gengsi.

“Arghh!”

Byung Hun kesadar kalo tali sepatunya lepas. Pas mau benerin, tangannya malah kebentur paku yang ada di sisi meja. Mi Jung langsung panik pas liat siku Byung Hun yang berdarah agak kurang wajar kalo cuma kesenggol paku.

“Lo gapapa? Sini gue obatin.” kata Mi Jung sambil langsung duduk di samping kursi kosong Byung Hun. Kebetulan, dia sering bawa obat-obatan kalo pergi, termasuk obat luka.

Dia langsung ambil tissue sama obat dan ngobatin Byung Hun dengan cekatan. Sebenernya, Byung Hun merasa biasa aja sama lukanya, tapi kenapa cewek itu panik banget? Byung Hun cengo ngeliat Mi Jung.

“Luka sekecil apapun bisa infeksi, harus diobatin.” ujar Mi Jung, semacam bisa baca pikiran Byung Hun. Mi Jung langsung menatap Byung Hun setelah selesai ngobatin cowok itu. Mata Byung Hun ternyata lagi ngeliatin wajah Mi Jung sehingga mata mereka bertemu.

DEG!

Kali ini giliran jantung Byung Hun yang mendadak nari Jangnan Aniyo *wess, jantung Byung Hun itu Angel* *plak*. Wajah cewek itu masih merah, matanya bersinar dan nunjukkin kelembutan. Tiga kali. Tiga kali mata mereka bertemu, tapi di sinilah Byung Hun makin sadar kalo cewek ini…manis?

Enggak, enggak boleh! Harusnya dia kebal-kebal aja karena udah berkali-kali ngeliat tepat di mata cewek itu. Apa karena berkali-kali makanya hatinya terguncang? Enggak, enggak boleh! Pikir Byung Hun.

Mi Jung sendiri salting. Kalo Byung Hun baru sadar sekarang, Mi Jung udah tiga kali dan masih ga terbiasa.

“Eh, udah enggak apa-apa kan?” tanya Mi Jung, berusaha mengalihkan perhatian.

“Oh, ya, enggak apa-apa, thanks.” jawab Byung Hun yang dibalas oleh perpindahan Mi Jung ke bangku sebelumnya.

Mereka diem dalam suasana canggung. Di pikiran Mi Jung sekarang cuma mata tajem yang sedikit ketutup sama poni Byung Hun. Sedangkan Byung Hun ngebayangin wajah putih Mi Jung yang dikelilingi rona merah dan mata bulatnya yang bersinar.

Mereka langsung kesadar pas ada pelayan dateng anterin makanan. Akhirnya, mereka makan makanan masing-masing dan lagi-lagi dalam diam. Saking masih sibuk sama pikiran masing-masing, mereka enggak bisa nilai makanan itu enak ato enggak.

Drrt .. Drrt ..

Tiba-tiba ponsel Byung Hun bunyi pertanda ada telfon. Byung Hun langsung angkat panggilan itu di sela-sela makan. Panggilan dari Xi Lu Han.

“Kenapa?” tanya Byung Hun.

“Nanti lu bisa ke kafe ga? Enggak dateng nih yang tugas main gitar hari ini gara-gara mendadak ada urusan keluarga di luar kota.”

“Bisanya jam tiga gua, nyokap gue baru selese ngajar les. Gue musti jagain adek gue.”

“Adek lu emang kenapa?”

“Nanti gue jelasin. Gue lagi makan.”

“Oh, yaudah. Eh, Byung.”

“Apa?”

“Ajakkin itu cewek dong.”

“Cewek? Cewek siapa?”

“Itu, yang gue tarik ke atas panggung ituloh.”

GLUK. Byung Hun keselek makanannya.

“Bisa kan Byung?”

“Err.. Nanti gue tanyain.”

“Oke, thanks ya!”

TUTT.

Mi Jung langsung noleh ke arah cowok di hadapannya. Dan setelah Byung Hun naro ponselnya di kantong lagi, dia juga langsung noleh ke arah Mi Jung.

“Jam tiga nanti ada urusan ga?” tanya Byung Hun.

“Ke?”

“Kafe yang lu datengin waktu itu. Temen gue pengen ketemu lu.” jawab Byung Hun. Sebenernya alesannya enggak sepenuhnya bener. Pas Lu Han ngomong gitu, dia malah agak seneng bisa bareng Mi Jung, mungkin? Entah. Tapi, dia musti hati-hati juga ama temennya yang enggak punya malu kalo deketin orang. Ya gara-gara sikap Lu Han yang begitu, Byung Hun jadi temenan sama dia.

“Temen? Yang…”

“Yang narik lu ke panggung.” potong Byung Hun.

“Ohh.” gumam Mi Jung tanpa ngejawab pertanyaan Byung Hun yang ngajak Mi Jung buat ke kafe. Ya tapi dalem hati Mi Jung mau-mau aja ikut.

Mi Jung mendadak ngeliat keluar jendela dan dia baru nyadar kalo di sebrang itu ada mall. Kalo ga salah, Jessica bilang enggak apa-apa kalo mereka keluar asal enggak jauh-jauh. Dia mendadak kepikiran mau beliin buah buat Yura. Ya, seenggaknya pas Yura bangun dan liat dia, dia udah bawa sesuatulah di tangannya.

“Eungg, Byung.”

“Hm?” gumam Byung Hun yang masih fokus sama makanannya. Bukan cuek, cuma dia mendadak malu-gugup tiba-tiba dipanggil Mi Jung.

“Nanti bisa temenin gue ke mall ga? Gue mau beliin buah-buahan buat Yura.” jawab Mi Jung pake gaya sok asik.

“Ya, terserah. Sebenernya gausah juga gapapa.” ujar Byung Hun.

Setelah selesai makan, Byung Hun langsung minta dibawain billnya ke meja. Pas billnya udah di atas meja, Byung Hun langsung ngambil beberapa lembar uang dari dompetnya. Buru-buru Mi Jung ambil beberapa lembar uang juga.

“Nih!” kata Mi Jung sambil nyodorin duitnya ke Byung Hun.

“Gausah.” tolak Byung Hun cuek.

“Udah, pake aja buat bayar!” protes Mi Jung gara-gara ditolak cintanya, eh duitnya maksudnya.

“Udah gausah.” jawab Byung Hun, nadanya agak dipertegas.

“Pake ini aja!” protes Mi Jung sambil langsung taro uangnya di atas bill tapi ditahan Byung Hun.

“Gausah!” Byung Hun ikut protes.

“Udah, aku yang bayar gapapa kok.”

“Eh? Apa?”

Mi Jung langsung nutup mulutnya rapet-rapet. Sial, kok bisa keceplosan ngomong ‘aku’? Malah pake mau nawarin bayar lagi. Coba kalo ama abangnya? Boro-boro mau bayar, minta dibayarin aja ngerengek-rengek ato enggak pake adegan smack down dulu. Sama Hoya kemaren? Dengan gatau dirinya dia mau aja dibayarin.

Ngeliat Mi Jung yang diem, buru-buru Byung Hun langsung naro duitnya di atas bill sambil panggil pelayan. Dalem dirinya, dia ngerasa ada perasaan ngeganjal pas Mi Jung ngomong pake ‘aku’.

Seneng?

Saking suntuknya, Myung Soo milih buat jalan-jalan bentar bareng adeknya, Krystal, yang kayaknya lagi bahagia tapi suntuk/?

“Oppaaaa, aku seneng bangetttt~” ujar Krystal sambil jalan jungkrak-jungkrik enggak seimbangin sama jalan abangnya yang loyo. Maklum, Krystal belum tahu apa yang terjadi ama Yura.

“Seneng napa lu?” tanya Myung Soo.

Krystal berhenti dan langsung ngadep ke arah abangnya sambil senyum lebar banget. “Tae Min oppa ngajak aku nonton~~~!”

“HAH?!” teriak Myung Soo. “Tunggu deh, lu deket sama dia?”

Krystal ngangguk pelan. “Sebenernya udah lama, cuma aku enggak berani cerita ke yang lain, apalagi Na Eun eonnie. Aku takut dia marah.”

“Gue juga marah, gue enggak terima!” jawab Myung Soo.

“Oppa jahat banget sih. Ayolah oppa izinin aku, sekaliiii aja. Aku sebenernya udah banyak nolak ajakkan dia loh, gara-gara aku takut oppa, Na Eun sama Mi Jung eonnie marah. Tapi aku ga tahan lagi.” pinta Krystal sambil meluk lengan kekar abangnya. Dia langsung menyerang dengan puppy eyesnya.

Myung Soo ngehela nafas berat. Sebenernya kasian juga sih adek bungsunya ini, tapi dia sendiri enggak rela kalo adeknya bareng si adek dari musuh besarnya.

“Krystal?”

Krystal noleh. “Eh Tae Min oppa? Annyeong~!”

Myung Soo cuma natep datar adeknya yang langsung deketin Tae Min. Mendadak, dia kayak ngeliat drama si cewek kaya yang susah banget ketemu sama cowok idamannya meski miskin. Kenapa? Masalahnya, gaya Krystal nyetrik banget, pake baju sekolah elit lagi. Si Tae Min malah lagi cuma pake baju rumah yang agak butut. Untung Tae Min enggak miskin beneran, bisa-bisa Myung Soo smack down itu kalo berani-berani deketin adeknya yang tajir itu—tapi pada faktanya keduanya tajir.

“Eh elo sunbae, udah baekkan?” tanya Tae Min. Meski hubungan mereka enggak baik, tapi Tae Min takut juga ngeliat Myung Soo yang tadi pagi di rumah sakit udah kayak setan.

Myung Soo cuma ngangguk.

“Hah? Emang Myung Soo oppa kenapa?” tanya Krystal. Tapi, enggak ada yang jawab, Tae Min berpikir kalo Myung Soo belum cerita ke adek bungsunya itu, jadinya dia diem aja.

“Enggak, enggak apa-apa.” jawab Myung Soo. Tiba-tiba, matanya merhatiin Tae Min dari atas ke bawah dan berhenti di pergelangan tangan Tae Min.

Gelang dengan dua bintang bergaris ungu.

Seketika ekspresi Myung Soo yang awalnya mau santai-santai aja sama Tae Min, amarahnya langsung naik. Dia tarik Krystal ke belakang tubuhnya dan natep garang ke arah Tae Min.

“Lo…, lo emang brengsek ya.”

“Oppa, oppa kenapa sih?” tanya Krystal. Perasaan oppanya tadi fine-fine aja—meski bete.

BAKK!

Myung Soo keburu mukul Tae Min. Tae Min kesel dan mau bales, tapi perasaan bingungnya menahannya. Kenapa tiba-tiba Myung Soo hajar dia?

“Jangan harap gua maafin lu, Lee Tae Min.”

Myung Soo narik Krystal pergi masuk lagi ke dalam rumah.

Tae Min natep punggung mereka berdua yang pergi.

Dia bener-bener bingung sekarang.

To be Continued

HALLOOO READERSSS~! Ya, mungkin para Readers mau gorok Author yang udah LAMA UPDATE, PENDEK LAGI FFNYA =___= Okeoke, ampuni Author yaaa T^T Dan soal lama updateee, itu emang Author juga kepotong waktu sepuluh hari di luar kota *curcol* jadinya mana sempet bikin FF -__,- Dan, FF nya sumpah ini makin lama makin kacau baee-___-

Dan, Author MINTA MAAF SEBESAR-BESARNYA karena salah penulisan nama L.Joe yang harusnya Lee Byung Hun jadi Lee Byung Hyun, karena dulu Author salah liat ternyata-_- Tapi tenang, Author sudah mengedit semuanyaaaa~

Author gatau mau ngomong apalagi, selain MINTA MAAF atas semua kesalahan-kesalahan Author, gorok silahkan deh-_-

JANGAN JADI SILENT READERS, COMMENT AND LIKE KALO UDAH BACA. JIKA ADA KESALAHAN, SILAHKAN LAPOR!

Thanks for Reading ^^

25 responses to “Family Battle [ Chapter 3 — Because of Eyes ]

  1. Thooor lanjutannya lama banget;-;-;
    Lagi sibuk ya thor?? Hiks sedih;;
    Ini ff aku tunggu banget loh thooor….Kalau ada waktu tolong segera di lanjut nee…gomawo^^

  2. thor… ini FF kok nggak dilanjut sih -,- padahal aku pengen banget baca lanjutannya.. penasaran 😀 lanjut dong thor…

  3. Thooorrr kapan update lagi nih ;-; aduh berubah jadi setan/? juga nih biar menghantui author buat update ff ini wkwk aku udah nungguin dari jaman purba/? :”)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s