[Fanfiction] Balada Holang Kaya

BWXWyeDCQAAej4x.jpg large

Author : @dongjunited
Judul    : Balada Holang Kaya
Cast       : Suho EXO, Chanyeol EXO, Jessica SNSD, Heechul Suju, Lee Soomay, dan sisanya figuran.

Genre   : Friendship, Comedi Geje
Length : Drable


***

Ini adalah sebuah kisah singkat tentang seorang anak manusia yang terlampau kaya, sebut saja namanya Suho, -tadinya mau mawar tapi gak jadi.

Gambaran singkat tentang Suho, tampan, baik hati, dan kaya raya, tapi sayang boncel. Ternyata uang gak bisa beli tinggi badan, betapa adilnya hidup ini.

Bapak ama ibu Suho itu juragan jengkol paling sukses abad ini. Saking suksesnya, kekayaan keluarga Suho ini gak bakal abis 7 turunan, dan alhamdullilah yah Suho itu keturunan ke 7, jadi masih bisalah ngerasain hidup jadi holang kaya.

Yah, siapa yang nyangka kalau leluhur Suho yang iseng-iseng jualan jengkol ternyata bisa sukses. Informasi aja ya, keluarga Suho itu penghasil jengkol terbesar di dunia dengan cakupan ekspor kemana-mana.

Miris, antara bangga ama malu kaya gara-gara jengkol…

Nah, sore itu Suho ada janji untuk kumpul-kumpul ama temen-temen kaum sosialitanya, sebut aja geng kalajengking.

“Annyeong, sorry gw telat, maklum abis ngupas jengkol.” Ujar Suho pada teman-temannya.

“Gak apa-apa, kita juga baru pada sampe kok,” Balas Chanyeol, seorang namja dengan tinggi badan kaya tiang listrik.

Suho kemudian duduk di sebelah Chanyeol. Geng kalajengking ini terdiri dari anak-anak muda korea yang gak kalah tajir dari Suho.

Sebut saja Chanyeol, namja bertubuh tinggi itu adalah pemilik sebuah bar paling ajib di korea. Chanyeol itu duda kaya yang di tinggal modar ama istrinya yang kaya raya juga sehingga kekayaannya makin numpuk.

Seorang duda tampan yang kaya raya, itulah Chanyeol.

Selanjutnya ada Jessica yang duduk di seberang Chanyeol. Cewek cantik itu adalah pengusaha cendol yang melegenda, kalau di indonesia ada ice cendol elizabeth, maka di korea ada ice cendol Jessica. Dia di juluki ice princess oleh teman-temannya karena agak sedikit jutek dan dingin.

Seorang pengusaha muda yang sukses dan cantik tapi rada jutek, itulah Jessica.

Di sebelah Jessica ada seorang namja berwajah feminim, sebuat saja namanya Heechul. Cowo yang gak kalah cantik dari cewe-cewe beneran itu adalah seorang pemilik salon kecantikan yang terkenal sering di datengin artis-artis kaya mpok nori atau tukiyem. Sama seperti Jessica, Heechul juga rada sinis ama orang lain, tapi meskipun gitu dia ini sangat profesional kalau udah megang gunting.
Pemilik Salon, setengah tampan setengah cantik, jenius di bidangnya, itulah Heechul.Next ada Lee Soomay, doi bukan orang tajir jadi gak perlu di ceritain. Soomay cuman bandar perhiasaan ama tukang kredit panci. Loh, kalau bukan orang kaya ngapain gabung ama geng kalajengking? Ternyata oh ternyata niat geng kalajengking kali ini mau pada ngeredit panci ama si Soomay.“Ho, gw denger kemaren lo ke paris ya? Kok gak bilang-bilang sih, gw juga lagi di paris kemarin.” Tanya Jessica.“Oh ya, ngapain ke paris?” Suho balik bertanya.“Ahh, cuman mau minum the di bawah menara eiffel aja kok,” Jawab Jessica dengan bangga.

“Halah, baru juga minum teh, gw aja eek di new york terus ceboknya di sydney biasa aja tuh!” Ujar Heechul gak kalah sombong.

“Iye deh yang tajir…” Sindir Jessica dengan sinis.

Chanyeol menyeruput kopinya, kemudian ia berkata, “Ehh, kalian tahu gak, si Sooyoung baru beli villa seharga 3 milliar lebih loh” Katanya.

“Ciyus, abis ngepet dari mana tu orang punya duit segitu?” Suho merasa heran.

“Hush, kalau ngomong tuh jangan suudzhon, mungkin dia dapet duit dari om-om!” Kata Jessica menebak-nebak.

“Woi, itu namanya suudzhon juga kali!” Teriak Heechul tepat di telinga Jessica.

“Ya, gak usah pake tereak juga keles, lo pikir gw budeg, hah?!” Protes cewe berpenampilan glamour itu.

“Hey hei, udah gak usah berkelamin lagi. Kalian itu ya suudzon mulu bawaannya, Gw denger-denger si Sooyoung baru dapet warisan dari kakeknya yang modar gara-gara keselek duren.” Ungkap Chanyeol.

“Gw baru tahu kalau kakeknya si Sooyoung tajir,” Suho berceloteh.

Jessica yang sedang ngaca sambil bedakan pun mulai angkat bicara. “Jadi perlu gak si Sooyoung kita ajak gabung ke geng kita, kan doi udah jadi tajir?!” Ujar Jessica menawarkan.

“Mending gak usah, lo tahu kan kalau si Sooyoung itu deket ama geng icikibung?!” Kata Heechul.

Geng icikibung adalah salah satu geng berisi orang-orang terlampau tajir lainnya selain geng kalajengking. Geng icikibung terdiri dari cewe-cewe yang hobinya belanja ngabisin duit. Jessica dan Heechul gak suka ama geng yang berisikan cewe-cewe so cantik itu.

“Benarkah? Kok gw baru tahu ya?” Ungkap Jessica tak percaya.

*heechul ngibasin poninya* “Hooh, mereka kan suka nongkrong di salon Gw. Iyuwh, kerjaannya ngegosipin orang mulu. Gw malah pernah denger si sukesih ngomongin lo, Jess, katanya lo suka beli berlian KW!” Ungkap Heechul.

“Sorry, bukannya kalian juga suka ngegosipin orang ya?” Kata Suho dengan polosnya.

“Dasar boncel, tentu saja beda, gosip kita itu lebih grammy!” Heechul berseru.

“Perasaan ngegosip mah tetep aja ngegosip yee,” Bisik Chanyeol yang langsung di setujui oleh Suho.

“Maksud Lo si Sukesih yang mukanya kaya kuda itu? Kampret tu orang, berani-beraninya ngegosipin Gw, Gw santet baru tau rasa dia!” Geram Jessica marah.

“Buset, sejak kapan Lo jadi tukang santet, Jess, gw kira lo tukang cendol?!” Sindir Chanyeol.

“Diem lo tiang listrik, gw emang tukang cendol, masbuloh hah?!” Hardik Jessica.

“Sensi amat Lo, Jess.”

“Abis Gw dari dulu kagak suka ama tu cabe-cabean, dasar orang kaya baru, songongnya gak kira-kira!” Katanya.

“Yaudah sikat aja napa. Tarik aja saham Lo di perusahaan cabe-cabeannya, pasti dia langsung bangkrut!” Heechul memberi saran.

*Suho menaruh cangkir kopinya* “Hahaha mana berani si Jessica narik sahamnya, secara sekarang lagi musim cabe-cabean, bisa rugi dong dia kalau narik sahamnya.” Kata Suho, sementara Jessica ngedumel tak jelas karena apa yang di katakan Suho emang bener.

Ngeliat fenomena cabe-cabean yang lagi laris manis, Jessica emang ngeinvest di perusahaannya si Sukaesih yang bergerak di bidang pelatihan cabe-cabean, dan harta Jessica pun naik 20% dari keuntungan bisnis itu.

“Ahh, nyesel gw invest di sana. Ternyata Gw sendiri yang ngebuat tu jablay jadi orang kaya baru!” Gerutu Jessica.

“Lo invest di perusahaan cabe-cabean, Jess? Bisa dong Gw minta beberapa cabe!” Pinta Chanyeol dengan antusias.

“Bisa di atur!” Jawab Jessica enteng.

“Dasar duda mesum!” Heechul nyinyirin Chanyeol yang hobinya emang nyewa cabe-cabean.

Suho mendadak merinding, “Buset, obrolan kalian kaya germo ama pelanggang aja!” Katanya.

Jessica danChanyeol melirik Suho dengan sinis, sehingga membuat kolongmelarat boncel itu salah tingkah.

“Udahlah, ngapa kita jadi bahas cabe-cabean sih, kaya gak ada obrolan lain,” Ujar Heechul yang masih sibuk dengan cermin di tangannya. Maklum, tu orang emang rada narsis.

Dan obrolan seputar cabe-cabeanpun di akhiri. Sekarang semua mata tertuju pada sosok peyot berkacamata.

“Eh, Soomay, ada barang baru apaan sekarang?” Tanya Jessica.

“Macem-macem, Kanjeng, lagi pada ready stock nih,” Jawab Soomay, tukang kredit keliling paling terkenal di Gangnam.

“Kualitas terjamin gak? Kemaren aja beha renda-renda yang gw beli udah bolong aja!”

“Hooh, panci emas gw aja karatan tuh, garansi ah!” Seru Heechul menambahkan.

Soomay membetulkan kacamatanya yang sedikit melorot, “Rebes dah, kan masih pada ada garansinya,” Katanya.

“May, pesenan gw udah ada belon?” Chanyeol bertanya.

“Emang lo pesen apa gitu?”

“Itu loh DVD…” Chanyeol mengedipkan sebelah matanya pada si Soomay.

“Hayoloh DVD apaan? Kok ampe kode-kodean segala,” Suho menggoda Siwon.

“Paling juga DVD Yadong mpok nori,” Sambung Heechul.

“Kurang ajar, itu sih demenannya si Soomay!” Gerutu Chanyeol.

“Sowri yah, gw gak level ama mpok nori, gw demennya mpok ati yee” Sebal Soomay.

Krikkkkk, semua orang menatap Soomay dengan pandangan yang sulit di artikan.

Soomay mengeluarkan beberapa keping DVD dari dalam tasnya, kemudian menyerahkannya pada Chanyeol.

“Nih, DVD Blue Ray konser Zaskia Gotik Word Tour 2014 in Cikijing,”

“Wah, Soomay tengkyulah, ai lop yu pulll,” Seru Chanyeol senang saat kepingan DVD itu sudah jatuh ketangannya.

“Yeol, gw gak nyangka ternyata selera lo kaya gitu,” Jessica berdecak.

Chanyeol melirik sinis Jessica, “Terus masbuloh gitu?” Kesalnya.

Mata Suho berbinar-binar saat melihat kepingan DVD di tangan Chanyeol. Matanya kemudian beralih pada Soomay.

“Soomay, Lo jualan DVD juga yah?” Tanya Suho.

“Iya dong, meskipun bajakan tapi kualitas tetep numero uno,” Kata Soomay dengan bangga.

“Lo ada DVD drama-drama indonesia gak? Gw cari di tukang DVD di gangnam gak ada nih,”

Soomay kemudian mengeluarkan semua isi tasnya dengan asal, “Tadaaaaa,” Serunya saat berkeping-keping DVD berhamburan memenuhi meja.

“Uwohhh daebak!” Suho terlihat terseponah.

“Lo mau drama apa, Ho? Beranak dalam gentong? Derita anak jablay? Atau ratapan cabe-cabean?” Soomay menjelaskan.

“Dramanya Julia Pesek ada gak, May?” Tanya Suho.

“Wah, gw juga demen tuh Julia Pesek,” Kata Chanyeol berbinar-binar.

Jessica dan Heechul hanya bisa melongo melihat Chanyeol dan Suho yang udah jadi korban ‘melon’ indonesia.

“Nih, Dendam Janda Perawan, drama terbarunya Julia Pesek, 220 episode, 18 CD,” Kata Soomay.

“Buset, drama apaan tuh ampe 18 CD?!” Jessica terkejut mengetahui drama indonesia yang bisa ber CD-CD itu.

“Gila, kalau 1 CD harganya sejuta, terus di kaliin 18 CD, gw bisa tajir tuh,” Gumam Heechul, yang jiwa bisnisnya tiba-tiba muncul.

“Ini ada subtitle koreanya gak?” Tanya Suho yang gak peduli dengan ocehan Heechul dan Jessica.

“Iya, udah Kor-Sub kok,”

“Tapi biasanya episode terakhir suka gak ada subtitlenya loh,” Kata Suho yang udah pengalaman dengan DVD bajakan, yang episode terakhirnya suka gak ada subtitlenya atau malah suka ngehang.

“Ini dijamin oke, bos, ngebajaknya pan pake standart internasional,” Ujar Soomay menjelaskan.

Chanyeol kemudian nowel-nowel Suho, “Ho, ntar gw minjem ya DVDnya,” Katanya.

“Minjem mulu, lo, dasar duda kagak modal,” Sindir Suho, meskipun begitu pada akhirnya Suho pasti minjemin juga tu DVD pada si Chanyeol.

Dan tanpa berlama-lama lagi, Suho dan Soomay pun mulai bertransaksi. “Bang Suho, mau nyicil berapa kali?” Tanya Soomay yang udah siap dengan buku catatannya.

Suho tampak mikir-mikir, “Hmm, 20 tahun aja deh,” Katanya.

“Buset, di kata ini nyicil rumah kali ya ampe 20 tahun,” Sindir Heechul.

“Bacot Lo!” Seru Suho.

“Biarin, mulut mulut gw ini, masbuloh hah?!” Nyinyir Heechul dengan gaya songongnya.

“Seterah lo aja deh. Gw mau balik dulu ah, mau begadang nonton ni drama!” Suho beranjak dari kursinya.

“Ho, jangan lupa ya, ntar kalau udah beres gw minjem,” Kata Chanyeol.

“Rebes dah,” Suho mengacungkan jempolnya.

“Oke guys, gw caww dulu yaa,” Seru Suho pada yang lainnya, sementara Jessica dan Heechul yang lagi ngeliat-liat DVD koleksi Soomay hanya bergumam sambil melambaikan tangan pada Suho.

Dengan perasaan gembira, Suho pun pergi meninggalkan gengnya. Dengan beberapa keping DVD, ‘Dendam Janda Perawan’ yang dimainkan oleh artis indonesia bermelon padat, Julia Pesek, di tangannya.

Suho sudah berencana akan menghabiskan malam minggunya dengan nonton DVD, maklum Suho kan termasuk JONES, alias Jomblo Ngenes.

Dan berakhirlah cerita balada Holang-holang kaya seperti Suho and the gank yang happy ending ini.

= Tamat =
~oOo~

Contact me :

Twitter – Facebook – WordPress

Baca Fanfiction Author Lainnya : LIBRARY

40 responses to “[Fanfiction] Balada Holang Kaya

  1. Buset dahhhh ,, gaa kbayang klo klakuan mreka bneran kyak gitu ,, pasti mreka gaaa bkalan ada fans-nya ,, haduuuhhh ,, bang suho masa nyicil dvd 20thn ,, itu mahh kburu tua ,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s