[FICLET] GO DIET!

tumblr_n44q2uGzEd1royhido1_500

Author: susanokw
Cast: Baekhyun, Chanyeol, Suho, Xiumin.
Rating: G

*****

Chanyeol bersiul pelan sambil melenggang masuk ke dalam kamarnya. Ketika membuka pintu, Chanyeol mendapati Baekhyun sedang berjongkok menghadap lemari sambil mengobrak-abrik isinya. Penasaran, Chanyeol pun berjalan mendekati Baekhyun.

“Hai, Baek. Kau sedang apa?”

“Hai, Yeol. Aku sedang membereskan lemari. Ternyata sudah banyak baju yang sudah tidak terpakai. Aku ingin menyumbangkannya pada panti asuhan, siapa tahu bermanfaat.”

Chanyeol hanya mengangguk pelan atas jawaban Baekhyun. Tiba-tiba matanya menangkap satu potong baju kaos milik Baekhyun yang tidak asing.

“Baek, bukankah ini baju yang kau beli dua tahun yang lalu?” Chanyeol memungut baju itu dari lantai dan memperlihatkannya pada Baekhyun.

“Oh itu. Ya kau benar. Aku akan menyumbangkannya.”

“Memangnya kenapa dengan baju ini? Bajunya masih terlihat bagus, Baek.”

Baekhyun kemudian menyambar baju tersebut dari tangan Chanyeol dan mematut diri di depan cermin. “Yeol, baju ini sudah terlalu kecil. Lengannya sudah tidak muat.” Sahut Baekhyun sambil memasang tampang sedih di hadapan Chanyeol yang berdiri di belakangnya. Baekhyun pun melipat baju itu dengan cepat dan melemparnya ke tumpukan baju yang akan di sumbangkan.

Chanyeol hanya terdiam sambil mengerutkan kening menatap Baekhyun. Manik mata hitamnya tak lepas dari gerak-gerik teman sekamarnya yang sedang sibuk membongkar lemari dan mengeluarkan baju-bajunya.

“Baek…..” Panggil Chanyeol pelan.

“Hm?”

“Hm….tidak. Tidak apa-apa. Teruskanlah kegiatanmu. Pakailah masker ini, agar debunya tidak masuk ke hidung. Kau bisa flu kalau terkena debu.” Chanyeol mengulurkan tangannya menyerahkan masker warna biru pada Baekhyun. “Aku keluar dulu.”

Baekhyun menerima masker itu sambil mengacungkan jempol dan tersenyum lebar. “Gomapta!”

*****

“Ayo Baekhyun!! Lari terus! Masa begitu saja tidak kuat? Kau baru menghabiskan waktu 20 menit untuk berlari mengelilingi lapangan ini! Ya!!!” Chanyeol berteriak memberi semangat pada Baekhyun yang berlari terengah-engah.

Chanyeol ikut berlari di depan Baekhyun sambil memegang stopwatch, sedangkan Xiumin baru saja berlari melewati mereka berdua untuk putaran ke delapannya.

“Ch…Chanyeol…kau….keter….keterlaluan!! Aku lelah!” Pekik Baekhyun tak sabar. Laki-laki itu berhenti berlari dan bercacak pinggang marah.

“Aku keterlaluan? Ya! Ini demi kebaikanmu! Kau lihat kan? Kemampuan fisikmu lemah, Baek! Baru berlari tiga menit saja kau sudah ngos-ngosan dan berhenti. Payah!” Chanyeol sengaja mengejek Baekhyun tentang kemampuan berlarinya yang berkurang.

Baekhyun adalah seseorang yang lincah. Dari MAMA era sampai Growl, Chanyeol sering lomba lari dengan Baekhyun dan dari 10 pertandingan, Baekhyun bisa menang 5 kali. Tapi sekarang, baru saja 20 menit, Baekhyun sudah terlihat sangat kelelahan. Chanyeol hanya bisa geleng-geleng kepala dengan perubahan drastis temannya ini.

“Lagi pula untuk apa kau mengajakku lari pagi seperti ini? Aku masih mengantuk, Yeol! Ingin tidur!” Baekhyun tak henti-hentinya protes terhadap perlakuan Chanyeol yang aneh pagi ini.

Biasanya Chanyeol akan membangunkan Baekhyun jam tujuh pagi untuk sarapan. Namun pagi ini, Chanyeol membangunkan Baekhyun tepat jam setengah enam. Membangunkannya pun dengan cara tak biasa. Peluit yang menggantung di leher Chanyeol-lah yang membuat Baekhyun senewen sampai sesiang ini. Benda kecil itu menjerit tak sabaran dan membuat telinga Baekhyun sakit.

“Kau pasti akan terus memintaku menemanimu lari pagi untuk beberapa bulan ke depan, Baek. Percayalah!” Pekik Chanyeol sambil menyipit karena sinar matahari pagi mulai menerpa wajahnya.

“Tidak mungkin!” Sanggah Baekhyun cepat. “Sudahlah, Yeol! Aku ingin istirahat! Aku lelah!!”

Akhirnya Baekhyun berjalan ke pinggir lapangan dan duduk di salah satu undakan tangga. Tangannya menyeka keringat yang mengucur dari dahinya, kemudian menyambar botol air minum dan meneguknya cepat. Melihat itu, Chanyeol langsung berlari menghampiri Baekhyun dan duduk di sampingnya. Ia menyerahkan handuk pink milik Baekhyun sambil terkekeh pelan.

“Tertawa saja kau!” Cibir Baekhyun. “Aku bukan badut, jadi jangan mentertawakanku seperti itu.”

Bukannya diam, Chanyeol tertawa semakin keras. Baekhyun langsung melemparkan tatapan aneh yang kemudian berubah menjadi tatapan membunuh ketika Chanyeol tertawa terpingkal-pingkal.

“YA!!!”

Chanyeol sampai harus menutup mulutnya dan memegangi perutnya yang sakit karena terlalu lama tertawa.

“Baiklah, aku berhenti tertawa.”

Great.”

Keduanya terdiam untuk beberapa saat. Sesekali Baekhyun menyahut memberi semangat kepada Xiumin yang masih berlari mengitari lapangan olahraga itu. Entah putaran yang ke berapa.

“Baek….”

“Hm?”

“Kalau badut itu seperti apa?”

“Badut itu gemuk, pipinya tembem dan perutnya buncit.” Jawab Baekhyun polos.

Chanyeol mengangguk pelan lalu menoleh ke arah Baekhyun. Pandangan mereka bertemu di udara selama beberapa detik. “Kau mirip.”

“Apa?”

“Ku bilang, kau mirip badut.” Ujar Chanyeol cuek.

Sedetik kemudian sebuah tinju mendarat di lengan Chanyeol. “Aw! Sakit!”

“Salah sendiri kau berkata aku mirip badut!”

“Kau memang mirip! Lihatlah!” Chanyeol menyerahkan ponselnya yang sedang menampilkan fotonya pada saat comeback showcase untuk album Overdose.

“Apa? Aku tampan. Aku menawan. Bagian mana yang mirip badut?”

“Lihat pipimu. Kau tembem sekali! Mirip badut kan?”

Baekhyun mengerutkan keningnya sambil menatap foto dirinya sendiri di dalam ponsel Chanyeol. Dan tiba-tiba….

“ASTAGA!!! KENAPA DI FOTO INI AKU TERLIHAT GEMUK?!! YA!! PARK CHANYEOL KAU SENGAJA MENGEDITNYA MEMAKAI PHOTOSHOP YA?!! AYO MENGAKU!!” Manusia lincah itu langsung menodong Chanyeol sambil menoyor kepalanya.

“YA!! AKU TIDAK MENGEDITNYA!! ITU KU DAPATKAN DARI INTERNET!! Kau ini… selalu saja berpikiran buruk tentang aku. Bodoh!” Gerutu Chanyeol sambil mengusap bagian kepala yang baru saja di toyor Baekhyun.

“Tapi kenapa seperti ini? AAAAAA AYAAAAAH AKU TERLIHAT GEMUK SEKALIII!!! TIDAAAAAKKK!!!!” Baekhyun terus memekik sambil memegangi pipinya sendiri. “KHARISMAKU MENJADI HILANG KALAU PENAMPILANKU SEPERTI INI!! AAAAAA!!!!!”

“Kau ini berisik sekali.” Keluh Chanyeol sambil memandangi ekspresi Baekhyun yang masih shock melihat dirinya sendiri di foto.

“Yeol…bagaimana ini? Aaaaaaa, ayaaaah tolong akuuu!!” Kali ini Baekhyun merengek sambil memanggil-manggil ayahnya. Mungkin ibunya sudah bosan di panggil Baekhyun ketika panik dan menyuruh Baekhyun untuk memanggil ayahnya sesekali. Entah siapa lagi yang akan di panggil Baekhyun jika ia panik di kemudian hari.

Chanyeol menghela napas lemah. “Kau harus diet, Baek. Itulah sebabnya aku membangunkanmu pagi buta. Itulah sebabnya aku mengajakmu lari pagi. Let’s losing weight.”

Baekhyun menoleh pada Chanyeol dengan pandangan sendu dan mata berkaca-kaca. “Gomapta, nae kkaebsong~

Belum sempat Chanyeol merespon, Baekhyun mengambil stopwatch yang sedang di pegang Chanyeol dan langsung melesat berlari mengelilingi lapangan dengan bersemangat. Chanyeol hanya bisa bengong melihat Baekhyun yang bisa berubah mood dengan begitu cepat. Chanyeol pun berdiri dari posisi duduknya dan berjalan pulang ke dorm untuk mengambilkan bekal sarapan untuk Baekhyun.

*****

“Selamat pagi, Yeol. Kau darimana?” Tanya Suho ketika mendapati Chanyeol masuk ke ruang makan dengan peluit warna pink menggantung di lehernya.

“Lapangan olahraga.” Jawab Chanyeol singkat. Member jangkung itu kemudian mengambil kotak bekal yang bertuliskan ‘Baek’ dengan huruf hangeul dan mengisinya dengan buah-buahan segar.

Suho yang melihat pemandangan itu lantas penasaran dan mendekati Chanyeol. “Untuk siapa?”

“Baekhyun.” Chanyeol memasukkan potongan kiwi, apel, kupasan buah jeruk, anggur dan dua tangkup roti berisi selai cokelat ke dalam kotak bekal itu tanpa menoleh pada Suho.

“Memangnya Baekhyun kenapa sampai di buatkan bekal makanan sehat nan sempurna seperti ini?” Suho terus bertanya dan mengekor di belakang Chanyeol yang mengambil sekotak susu dingin dari dalam kulkas.

“Baekhyun tidak apa-apa, Hyung. Ia baik-baik saja.”

“Lalu dimana dia sekarang?”

“Hyung ini bertemu Baekhyun?” Tanya Chanyeol dengan pandangan jahil.

Suho pun mengangguk dengan ragu pada Chanyeol.

“Ikut aku.”

Chanyeol mengajak Suho ke lapangan olahraga yang letaknya tak jauh dari dorm. Sesampainya disana, Suho bisa melihat ada Xiumin yang sedang duduk di pinggir lapangan sambil berselonjor kaki dan meneguk air mineral, dan Baekhyun yang sedang berlari mengelilingi lapangan dengan stopwatch ditangannya dan handuk pink kesayangannya tersampir di saku jaket.

“Tumben sekali anak itu lari pagi. Biasanya jam segini dia malas-malasan seperti kucing di dorm sambil menonton spongebob.” Celetuk Suho ketika Chanyeol mengajaknya duduk bergabung bersama Xiumin. “Ada angin apa?”

“Dia…..sedang diet.” Kata Chanyeol sambil menyerahkan ponselnya yang masih menampilkan foto Baekhyun pada saat comeback showcase. Tak perlu waktu lama bagi Suho untuk menyadari apa yang terjadi. Leader EXO itu langsung tersenyum geli sambil menyerahkan kembali ponsel itu pada pemiliknya.

Sambil tertawa kecil, Suho berteriak lantang pada Baekhyun yang sedang berjalan pelahan sambil ngos-ngosan di seberang lapangan.

“BAEKHYUNIEEE!!!!! AYOOO SEMANGAT DIETNYAAAAAA!!!!! HYUNG MEMBANTUMU DENGAN DOAAAAA!!!!! GLORY-GLORY KKAEBSOOOOOOONG!!!!!!”

Yang di teriaki langsung mengacungkan jempol sambil tersenyum lebar dari ujung sana kemudian berlari lagi dengan penuh semangat dan berteriak, “HAP HAP HAP HAP!!! LARI PAGI!!!! LARI LAGI!!!!!! LAGI DIEEEEEEEETTTTT!!!!!!! YEHEEEETTT!!!!!”

Dan teriakan Baekhyun itu pun di sambut oleh tawa Chanyeol, Suho dan Xiumin yang menontonnya dari pinggir lapangan.

“Usaha kita berhasil bukan, wahai peluit pink?” Gumam Chanyeol sambil menatap peluit pink kesayangan Baekhyun yang lalu di genggamnya sambil tersenyum lebar.

-FIN-

1397805832
Baekhyunnie, kamu naik berapa kilo? T.T 

Aku nggak tau apakah pikiran kalian sama denganku atau engga, 
yang pasti, pertama kali liat Baekhyun di comeback showcase overdose kemarin, 
dia terlihat lebih gemuk dan entah kenapa aku tergerak untuk bikin fanfic ini. 
Dan akhirnya….. Chanyeol menjadi penindak pertama atas naiknya berat badan Baek. 
Well, that’s the true friend. 
Ayo, semangatin Baek buat diet ya! 😀

Hwaiting, Baekhyunnie! 
Hap hap! ^^

Advertisements

27 responses to “[FICLET] GO DIET!

  1. wahh baekhyun pipinya kok jadi bapaoo gitu sihh… tukeran nasib si baekhyun sama xiumin.. haha

  2. iya baekhyun emang ndutan dan aku ga nyadar seiring berjalannya waktu, yang kuperduliin sih yg penting itu makhluk sehat /plak/ padahal biasku sendiri tapi ga nyadar, dan baru sadar pas dia bilang dia mau diet……………… *fans macem apa ini* naik banyak dia eon, mbul banget sekarang udh kayak anjing mungil tapi ndut, yg kalo jalan mbul mbul lucu banget *kok disamain sama anjing* btw eon ffnya daebak~ sering sering bikin kaya gini yah, menghibur :3

  3. setelah ada foto perbandingannya aku baru sadar dia jadi agak gemukan >< tapi gapapa lah asalkan sehat hahahaha ❤

  4. yeaaaayyyyy fav otp nihhhh chanbaek<3 lumayan lucu juga sih ngebayangin gituuu chanbaek moments. sweet hahaha :3:3 :3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s