[Fanfiction] Azab Tukang Maling Sendal

as

 

Author :

@dongjunited

Judul :

Azab Tukang Maling Sendal

Cast :

EXO-K SEHUN | EXO-K BAEKHYUN | EXO-K KYUNGSOO | EXO-M LUHAN | EXO-M CHEN

Genre :

Hidayah

Length :

Oneshot

Rated:

General

Disclaimer :

Cast merupakan milik agensinya masing-masing, sementara story line murni karya author /dongjunited/

Summary :

Nyolong itu dosa. Apalagi nyolong di tempat yang suci. Tapi karena ngeyel, Sehun tetap menjalankan aksinya tanpa mengetahui azab apa yang akan turun padanya.

This is just fanfiction, jangan di bawa serius. Santei aja mas/mbak bro

oOo AZAB TUKANG MALING SENDAL oOo

Sehun POV

Hai, nama gue Sehun. Sore itu gue abis pulang dari rumah temen gue, Jongin. Yah, biasalah urusan anak muda, maen gapleh sambil mabok lem aibon. Tapi eits, jangan salah sangka dulu, yang ngelem aibon itu cuman si Jongin ama si Kris. Gue mah gak level mabok gituan, gue mah levelnya mabok miras oplosan haha

Nah, dari pada gue bosen karena si Jongin ama si Kris udah pada teler, gue mendingan balik aja deh dari pada kudu ngurusin 2 makhluk blah bloh itu.

Rumah gue masih 2 Kilometaran lagi. Berhubung gue tinggal di kampung, di sini gak ada angkot atau ojek, adanya juga odong-odong. Masa iya Sehun yang kece ini naek odong-odong, bisa turun atuh pasaran. Jadi mau gak mau ya gue kudu jalan kaki. Yah, gak apa-apa lah, sekalian tepe-tepe kalau ada cewek-cewek SMP lewat hehe

Nah, kebetulan saat itu ada segerombolan anak SMP yang baru pada pulang sekolah. Dari 5 cewek itu, gue kenal salah satunya.

“Hey, Asih, baru pulang sekolah yah?” tanyaku pada Asih, cewek SMP yang badannya bohay kaya gitar spanyol.

“Ya iyalah, masa dari kuburan!” jawab Asih dengan ketus.

“Aduh, meuni galak pisan. Aa Sehun kan cuman nanya,” kataku.

“Udah deh, Aa Sehun tuh gak bosen ya kerjaanya ganggu Asih mulu?!”

“Tapi Asih demen kan di godain Aa Sehun anu gantengna teu kabina-bina ini hehe” kata gue terus ngegodain si Asih.

Gue lihat si Asih mandang gue dengan pandangan iyuwh, “Ih, amit-amit jabang babi deh!” serunya.

“Jangan ngomong gitu dong, sih. Inget, benci itu bisa jadi cinta loh,” gue ngedipin mata nakal errr.

“Astagfirullah, istighfar Aa Sehun, istighfar. Asih itu pacarnya Aa Jongin. Emangnya Aa Sehun gak malu ya ngegodain pacar temen sendiri?”

Gue mendengus kesal. Gue lupa kalau si Asih ini pacarnya si item. Ah, si Asih matanya katarak nih, padahal kan jelas-jelas kalau gue itu lebih ganteng dari pada si item.

“Halah, gak usa munaroh deh, sih. Lo pasti demen kan ama gue?!” gue narik pergelangan tangan si Asih.

“Iih, Aa Sehun ngapain sih? Lepasin Asih ah!” pekik si Asih sambil meronta-ronta.

“Jawab dulu pertanyaan Aa, ntar baru Aa lepasin!” kataku.

“Temen-temen, tolongin gue dong!” pinta si Asih pada temen-temennya. Haha, tolol, mana bisa cewek-cewek itu ngelawan gue, yang ada gue kawinin deh semuanya.

Tapi dugaan gue salah, ternyata mereka anak karate. Sehingga dengan mudah gue di lumpuhin. Salah satu dari mereka bahkan nendang selangkangan gue hingga gue jatuh terkapar.

“Ah, sial!” umpat gue sambil menahan sakit.

“Ayo, Ladies, kita pergi aja dari sini!” ajak Asih pada teman-temannya yang kaya preman tanah abang.

Asih dan temen-temennya pergi gitu aja ninggalin gue. Awas lo, sih, gue pelet lo ntar. Liat aja siapa yang bakal ngemis-ngemis minta gue kawinin.

Setelah Asih dan temen-temennya menjauh, gue berusaha berdiri. Sesekali gue meringis karena ngerasa linu di area selangkangan.

“Cih, celana gue jadi kotor deh,” desis gue saat ngeliat celana gue kotor kena lumpur. Maklum tadi siang abis ujan gede sehingga jalan di kampung gue jadi berlumpur.

Saat gue mau pergi, gue hampir kepleset. Untung aja gue gak jatuh, tapi sialnya sendal jepit gue malah putus, kampret.

“Ahhh, kampret!” umpat gue.

Ini kan sendal si babeh. Duh, bisa di gantung nih gue kalau si babeh tahu sendalnya putus. Lagian masa gue harus pulang nyeker sih? Rumah gue kan masih jauh, terus kalau ntar gue nginjek paku gimana? Bisa bocor kaki gue nih.

Gue bingung, gimana yah caranya agar gue pulang kagak pake nyeker? Haruskah gue pake kantong keresek buat gantiin sendal?

Gue bergidik, ogah ah. Entar di sangkanya gue abis dari sawah. Duh, bikin malu aja. Apa kata orang ntar kalau gue ketemu ama cewek-cewek SMP di jalan.

Waktu gue lagi mikir gimana caranya gue pulang gak pake nyeker, pandangan gue tiba-tiba tertuju pada sebuah mesjid yang jaraknya cuman beberapa ratus meter di depan gue.

“YEHET!” seru gue seneng sambil menyeringai nakal.

Kebeneran abis adzhan maghrib, pasti banyak yang lagi sholat berjamaah, dan pastinya banyak sendal hehehe

Gue akuin baru kali ini gue mau maling sendal di masjid. Biasanya gue maling sendal di warnet, itu juga kalau kebeneran ada sendal yang bagus. Kalau yang suka nyolong sendal di mesjid itu biasanya si item Jongin, modusnya ya gitu langsung pake sendal curiannya pas abis bubaran sholat jumat terus kabur deh.

Sebenernya gue takut dosa sih nyolong di masjid, apalagi maling sendal orang yang lagi beribadah. Tapi kalau lagi kepepet gini mah, dosa urusan belakangan deh haha

Gue celingak celinguk di sekitar mesjid, mastiin gak ada orang yang mergokin. Kebeneran orang-orang juga lagi pada sholat maghrib. Ya Allah, terima kasih karena kau telah memudahkan langkahku.

Di depan serambi masjid, banyak sendal pada bertumpukan gak jelas. Ada yang sebelah kanannya di tengah jalan karena ke tendang-tendang, terus ada juga yang sebelah kirinya doang di atas genteng, itu pasti ulah anak-anak bocah, pikir gue.

Gue perhatiin sendal-sendal itu gak ada yang bagus, jelek-jelek semua. Berhubung dosa maling sama aja, ogah dong gue maling sendal jelek, minimal lebih bagus dari yang gue pake lah.

Mata gue tertuju pada sepasang sendal crocs berwarna hitam. Woh, kalau gak salah tu sendal kan harganya mahal, kalau yang asli itu juga, yah yang palsu juga gak murah-murah amat sih.

Gue lihat kiri kanan, mastiin lagi kalau bener-bener gak ada orang. Fix, gue pun langsung pake itu sendal crocs, lalu pergi secepet mungkin sebelum ketahuan orang.

Asyik, sendal baru, syu bidu bidu lalala…

Sehun POV END

Author POV

Luhan, Kyungsoo, dan Chen baru saja selesai menunaikan ibadah sholat maghrib berjamaah di masjid Al barokah. Ke tiga sahabat itu keluar dari masjid sambil ketawa ketiwi.

Namun ketika baru sampai teras, ketiganya heran melihat seseorang tengah kebingungan.

“Ustad Baekhyun, Ustad lagi ngapain?” tanya Luhan.

Ustad Baekhyun yang mengenakan baju koko putih dan sarung cap gajah bengkak, lengkap dengan peci dan ah, jangan lupakan kumis tipisnya, menoleh ke arah Luhan dan kawan-kawan.

“Eh, nak Luhan. Ini, Ustad lagi nyari sendal,” jawab Ustad Baekhyun.

“Loh, emangnya sendal Ustad kemana?” kali ini si boncel Kyungsoo yang bertanya.

“Gak tahu, Soo. Tadi sih Ustad taro di pojok, tapi kok gak ada yah?” Ustad Baekhyun merasa heran sendiri sendalnya bisa raib begitu saja.

“Yaudah, kita bantuin cari ya, Ustad,” usul Chen, “Ngomong-ngomong sendal Ustad yang kaya gimana?” tanyanya.

Ustad Baekhyun tersenyum lega karena anak-anak itu mau membantu mencari sendalnya yang hilang.

“Sendal crocs, warna hitam, ada gambar kodoknya,” ungkap Ustad Baekhyun.

“Loh, sendal crocs kan harusnya gambar buaya, kok kodok sih?” Kyungsoo merasa heran.

“Palsu kali,” sahut Luhan.

“Wah, pantes harganya cuman dua puluh rebu, ternyata palsu toh,” gumam Ustad Baekhyun manggut-manggut.

“Yaudah, ayo kita cari, nanti keburu malem!” seru Chen pada kawan-kawannya.

Luhan, Kyungsoo, dan Chen pun mencari sendal milik guru ngajinya itu di sekitar masjid. Sementara Ustad Baekhyun? Oh, dia lagi ngaca di jendela sambil ngerapihin kumisnya yang baru tumbuh beberapa inchi itu.

Luhan mencari di sekitar semak-semak yang berada di depan masjid, lalu Chen mencari di sekitar jalanan depan, sementara Kyungsoo, dia mencari di atas genteng. Luhan yang melihat Kyungsoo berada di atas genteng bertanya-tanya, bagaimana anak cebol itu naik ke atas.

Beberapa saat kemudian Luhan dan Chen menyerah. Mereka menghampiri Ustad Baekhyun yang lagi duduk di teras dengan perasaan kecewa.

“Gimana? Udah ketemu belum sendalnya?” tanya Ustad Baekhyun penuh harap.

Chen dan Luhan menggeleng, “Kita udah cari kemana-mana, tapi tetep gak ada, Ustad,” ungkap Chen.

“Haduh, kalian ini, nyari sendal aja gak becus,” gerutu Ustad Baekhyun kesal.

Luhan mendesis kesal, “Please, deh. Udah di bantuin bukannya terima kasih kok malah ngomel-ngomel!” serunya.

“Iya, masa Ustad ngomongnya kaya gitu ckckck” kata Chen menambahkan.

“Ups, lupa kalau lagi jadi Ustad,” Ustad Baekhyun tersipu malu. “Oh ya, Kyungsoo mana?” tanyanya.

Chen dan Luhan saling memandang. Mereka kemudian langsung buru-buru keluar.

“Kyungsoo,” panggil Luhan pada anak boncel yang lagi duduk di atas genteng. Matanya langsung O.O pas ngeliat Chen dan Luhan.

“Hyung, tolongin gue dong. Gue gak bisa turun nih,” pekik Kyungsoo.

Luhan dan Chen nepok jidat Ustad Baekhyun, eh nepok jidat masing masing deh.

“Haduh, dasar si morgan, nyusahin aja!” keluh Luhan. “Chen, tolong ambilin tangga di gudang!” perintahnya pada Chen yang langsung sigap mencari tangga.

“Tunggu bentar ye, Chen lagi ngambil tangga,” kata Luhan setengah berteriak, sementara Kyungsoo tetap diam dengan ekspresi O.O -nya.

Beberapa saat kemudian, Chen datang dengan membawa tangga lipat, atau bahasa koreanya taraje. Ia lalu memasang tangga tersebut agar Kyungsoo bisa turun.

“Astaga, Kyungsoo, lo ngapain di atas genteng? Mau ngobrol ama kuntilanak, hah?” tanya Ustad Baekhyun, saat ketiga anak itu sudah kembali ke teras.

“Iya nih, nyusahin aja. Masa bisa naek tapi gak bisa turun,” Luhan ngedumel.

“Ya, gue gak sadar. Pas udah di atas ternyata tinggi banget, gue jadi takut turun,” ungkap Kyungsoo beralasan.

“Sudah, sudah, jadi intinya sendalnya gak ketemu kan?!” tanya Ustad Baekhyun, sontak ketiganya langsung mengangguk.

“Ini pasti Azab, Ustad!” seru Luhan.

“Azab? Maksudnya?” Ustad Baekhyun terlihat bingung.

“Iya, Ustad kan dulunya cabe, pasti gara-gara itu sendal Ustad ilang,” ungkap Chen berkesimpulan.

Ustad Baekhyun mendengus kesal, “Kurang aja, gak ada hubungannya kali azab ama sendal ilang!” tukasnya kesal.

“Terus gimana dong? Ustad mau pulang nyeker gitu?” tanya Kyungsoo.

Ustad Baekhyun menggeleng, masa udah keren-keren pulangnya nyeker, gak matching banget deh, pikirnya.

“Engga dong, Kyungsoo. Tuh, di luar masih ada sendal jepit sisa, yah meskipun yang sebelahnya udah putus. Tapi gak apa-apalah agak ngesot-ngesot dikit, dari pada gak ada sama sekali kan,” kata Ustad Baekhyun menjelaskan.

“Eh, Ustad, di mesjid ini kan ada CCTV, kenapa gak di lihat aja, sapa tahu ketahuan siapa malingnya,” ujar Chen menyarankan.

“Nah, gue setuju ama si Chen,” kata Luhan.

“Gue juga!” Kyungsoo ikut-ikutan.

Ustad Baekhyun manggut-manggut, mengerti dengan apa yang ke tiga anak itu sampaikan.

“Ustad juga pikir begitu. Tapi paling besok kita bisa ngeliat rekaman CCTV -nya, soalnya Mang Sooman yang jaga mesjid lagi gak masuk,” ungkap Ustad Baekhyun.

“Kalau begitu ya besok aja liat CCTV -nya. Sekarang mending kita pulang aja, ntar keburu malem nih,” kata Luhan yang di balas dengan sebuah anggukan oleh yang lainnya.

“Ya Allah, semoga yang maling sendal gue kena azab biar tobat gak maling lagi,” Ustad Baekhyun berdoa.

“Amin!” sahut Luhan, Chen, dan Kyungsoo.

***

Keesokan harinya, Luhan, Chen, dan Kyungsoo berniat untuk bertemu Ustad Baekhyun, terkait pencurian sendal kemarin sore.

“Assalamualaikum, Ustad,” mereka memberi salam pada Ustad Baekhyun yang sedang ngerapihin kumis dan eyeliner di teras.

“Waalaikumsalam, anak-anak,” balas Ustad Baekhyun yang langsung menghentikan aktifitasnya.

“Gimana, Ustad, udah ketemu belum siapa malingnya?” tanya Chen langsung.

Ustad Baekhyun mengangguk, “Sudah, Chen. Tadi pagi Ustad ama Mang Sooman udah lihat rekaman CCTV -nya,” tukasnya.

“Siapa, Ustad? Bilang siapa orang yang berani-berani maling sendal di mesjid, biar kita gebukin rame-rame!” tanya Luhan dengan emosi.

“Hush, gak boleh gitu, Luhan. Gak baik kalau maen hakim sendiri, dosa,” kata Ustad Baekhyun berceramah.

“Yaudah, mending di gantung aja di balai desa,” Kyungsoo memberi saran.

“Itu juga gak boleh, Kyungsoo. Negara kita itu negara hukum, biar pihak berwajib aja yang menghukummya,” ungkap Ustad Baekhyun berkhotbah.

“Halah, ntar aja deh ceramahnya, Ustad. Sekarang bilang siapa tuh orang yang udah maling sendal Ustad!” seru Chen.

Ustad Baekhyun merengut karena ceramahnya di anggap angin lalu sama anak-anak itu.

“Yang malingnya anak cowok. Kalau gak salah itu temen kalian juga deh,” kata Ustad Baekhyun memberi tahu.

“Temen kita? Siapa Ustad?” tanya Luhan bingung.

Ustad Baekhyun berpikir, membayangkan kembali ciri-ciri anak cowok yang berada dalam rekaman CCTV.

“Ustad lupa namanya siapa. Itu loh yang mukanya tuh ngeselin,” ungak Ustad Baekhyun.

“Hmm, temen kita yang mukanya ngeselin? Siapa ya?” Luhan tampak berpikir.

“Si item Jongin, dia kan mukanya ngeselin,” kata Chen.

“Atau mungkin Sehun. Temen kita yang mukanya ngeselin kan kalau gak si Jongin ya si Sehun!” Kyungsoo menambahkan.

“Iya, saking ngeselinnya, tiap liat muka si Sehun, rasanya pengen gue lempar asbak gitu ke mukanya,” Luhan manggut-manggut mengerti.

“Eh, itu si Sehun!” seru Kyungsoo saat melihat seorang cowok yang mukanya ngeselin gak sengaja melintas.

Semua orang langsung menoleh ke jalan. “Ustad, itu bukan orangnya?!” tanya Chen.

Ustad Baekhyun memicingkan matanya, memperhatikan anak cowok yang tengah melintas.

“Nggh, iya bener, kalau gak salah itu orangnya!” kata Ustad Baekhyun.

“Yaudah, ayok kita interogasi dulu!” ajak Luhan pada yang lainnya.

Mereka semua akhirnya segera menghampiri Sehun dengan buru-buru sebelum anak itu pergi.

“Sehun!” pekik Kyungsoo setengah berteriak.

Merasa namanya di panggil, Sehun lalu menoleh. Ia heran melihat Ustad Baekhyun dan yang lainnya sudah ada di depannya.

“Eh, ada apa ya?” tanya Sehun bingung.

“Liat, Ustad, itu sendal punya Ustad bukan?!” tunjuk Chen pada sendal yang tengah di pakai Sehun.

“Iya bener, itu sendal gue!” jawab Ustad Baekhyun.

“Wah, gak salah lagi, berarti emang dia nih malingnya, dasar kucing garong!” seru Luhan emosi.

“Udah, bro, hajar aja deh!” timpal Kyungsoo manas-manasin keadaan.

Sehun yang mulai menyadari situasi yang sedang terjadi, mulai panik.

“Ah, kampret!” jerit Sehun yang tak menyangka aksi nyolong sendalnya ketahuan.

Sebelum di gebukin Luhan dkk, Sehun buru-buru ngeluarin jurus seribu bayangan, alias kabur.

“Woy, jangan kabur lo!” teriak Luhan.

Luhan, Chen, Kyungsoo, dan Ustad Baekhyun berlari, ngejar Sehun yang udah kabur. Dan adegan kejar-kejaran pun terjadi.

Akan tetapi, akibat kelengahan Sehun, ia tak melihat ada odong-odong yang datang dari arah berlawanan dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Sehun berusaha berhenti, namun naas tabrakanpun tak dapat di hindari.

“CEKIT… CEKIT…. JEGER… GEDUBRAK….”

***

Singkat cerita, doa Ustad Baekhyun terkabul. Ketika tabrakan, kaki Sehun gak sengaja ke lindes roda odong-odong. Akibatnya kaki Sehun lumpuh.

Namun azabnya tidak selesai sampai di situ. Setelah beberapa hari di rawat, kaki Sehun yang lumpuh tiba-tiba saja jadi busuk, sehingga mau gak mau dokter harus mengamputasi kakinya.

Setelah sembuh pun, penderitaan Sehun tak kunjung usai. Keluarganya menolak untuk mengurus Sehun yang udah cacat dan mulai menelantarkannya.

Beberapa bulan sejak kejadian maling Sendal itu, saat ini Sehun tengah ngemis di bawah lampu merah perempatan tomang. Sesekali anak itu menitikan air mata penyesalan. Ia tobat dan nyesel udah maling sendal di mesjid.

/bekson berikan aku hidayahmu/

Subhanallah, dari kisah ini semoga ada hikmah yang bisa di ambil oleh para reader yang budiman. Inget, sekecil apapun nilai barang yang kita colong, dosa tetep aja dosa.

Apalagi ini maling di lingkungan mesjid, mana sendal yang di curi punya Ustad pula. Duh, dobel deh dosanya.

Jadi buat orang yang suka nyolong sendal author di warnet, tobatlah nak, sebelum azab turun pada kalian seperti Sehun.

Ingat, kejahatan terjadi bukan karena ada niat, melainkan karena ada kesempatan dan emang lagi kepepet.

Was was lah, was was lah.

Wassalam, tertanda author yang kegantengannya gak pernah luntur meskipun di terpa hujan dan badai.

oOo TAMAT oOo

Contact(s) :

Twitter – Facebook

Baca Fanfiction Lainnya : Dongjun’s Library

41 responses to “[Fanfiction] Azab Tukang Maling Sendal

  1. Based on true story nih ceritanya thor? Wkwkwkwk keren, gokil, azabnya naujubileh. Apalagi posternya wkwk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s