[Drabble] Date With Me

exo_k_sehun_wallpaper_hd_edit_by_death_by_vanilla-d70pxxb

 

Title : Date With Me

Author : ohyeolliepop

Genre : Fluff

Rating : T

Cast : Oh Sehun (EXO), You as Hyunjo

Disclaimer : I own nothing but the storyline. Please be a good reader. Do not plagiarize.

 

***

“Kau dapat nilai berapa, Jo-ya?”

Aku menggembungkan pipiku kesal ketika Minyoung mulai mencoba mengintip hasil ujian kimiaku. Untuk apa ia bertanya? Harusnya, kan, ia sudah hafal luar kepala kalau aku pasti dapat nilai tiga. Tidak mungkin lebih baik dari itu.

Memutuskan untuk mengabaikan gadis menyebalkan yang sayangnya sangat pintar itu, aku memasukkan kertas ujianku asal ke dalam tas. Sebenarnya aku ingin sekali membakar kertas sialan itu, tapi tidak mungkin kan jika aku melakukannya di dalam kelas?

“Dapat nilai tiga lagi?”

Ya Tuhan, laki-laki itu lagi. Aku mendengus kecil dan lebih memilih untuk menelungkupkan kepalaku di atas meja. Aku bahkan tidak perlu mendongak untuk tahu bahwa yang bicara barusan adalah Sehun.

Sehun adalah salah satu makhluk paling ajaib yang ada di dunia ini. Ia menghabiskan tujuh belas tahun hidupnya hanya untuk tertawa dan bermain video games, tapi nilai akademisnya tidak pernah lebih rendah dari delapan. Aku jadi ragu, jangan-jangan Sehun ini sebenarnya robot atau apa.

“Jo, jangan depresi begitu.”

Aku mengangkat kepalaku yang entah kenapa terasa berat sekali ?padahal aku berani bertaruh tidak ada apapun di dalam sana kecuali angin?. Sejurus kemudian aku menatap Sehun malas, berharap ia akan pergi saja dan berhenti mengganggu hidupku yang menyedihkan.

“Dengar ya, aku tidak depresi. Dan ratusan angka tiga juga tidak akan membuatku depresi. Aku tahu kau pintar, tapi aku tidak peduli. Berhentilah menggangguku.”

Sehun melongo. Sekarang ia menatapku takjub, seolah aku ini seekor jerapah yang baru turun dari langit atau apa.

“Aku tidak pintar,” katanya kemudian setelah berhasil membuang jauh-jauh ekspresi bodohnya tadi. “Lihat, Jo. Aku juga dapat tiga.”

Aku melebarkan pandanganku ketika laki-laki kurus itu mengangkat selembar kertas dengan angka tiga tertulis besar-besar di atasnya. Spontan aku menyambar kertas itu dan memeriksa namanya.

Oh Sehun.

Ia tidak berbohong, ternyata ia benar-benar mendapat angka tiga. Kedua manik mataku mulai meneliti jawaban demi jawaban, sekedar ingin tahu soal apa yang membuat otak cemerlang Sehun bertekuk lutut.

Keningku berkerut samar ketika menemukan sesuatu yang ganjil. Dari sepuluh soal yang ada, Sehun hanya menjawab tiga. Ia membiarkan tujuh soal yang lain begitu saja? Bahkan tidak ada coretan sedikitpun. Apa iya Sehun benar-benar tidak bisa mengerjakannya? Soal-soal yang tidak disentuhnya tergolong soal yang sederhana. Aku bisa bilang begitu karena aku bahkan bisa mengerjakan satu. Luar biasa sekali, kan?

“Kau.. Memang tidak bisa mengerjakan soal-soal ini?” tanyaku sangsi setelah mengembalikan kertas ujian itu kepada pemiliknya.

Sesaat Sehun terlihat ragu, namun detik berikutnya ia tersenyum kecil.

“Sebenarnya aku bisa mengerjakan sembilan soal, tapi aku memutuskan untuk hanya menjawab tiga.”

Gila. Aku menyilangkan tanganku di dada dan menatap Sehun kesal. Apa maksudnya, sih? Ia ingin memperoleh angka tiga, kemudian memberikannya padaku agar koleksi angka tigaku bertambah? Begitu?

Sehun tersenyum simpul. Ia menatap mataku dalam-dalam, kemudian berkata,

“Karena kalau aku dapat angka tiga, kau akan berhenti mengabaikanku.”

Demi Tuhan. Ini lebih gila lagi.

Sehun menaruh kertas ujiannya di mejaku, kemudian beralih menggenggam tanganku yang saat ini pasti sudah sedingin es.

“Jadi, Jo.. Sekarang aku sudah dapat angka tiga. Kau mau pergi kencan denganku?”

 

***

 

Habis baca ffnya Lintang yang judulnya ‘How To Be His Girlfriend’ (KALIAN HARUS BACA di crazypencilsketch.wordpress.com) tiba-tiba aja terinspirasi buat bikin ff ini. Niatnya sih bikin fluff, tapi kok.. Nggak ada manis-manisnya gitu ya hehe gula lagi mahal sih.

 

Oh iya, tolong banget jangan nagih HTSAK dulu. Aku masih hiatus :?) (ff ini perkecualian) doain aku yaa biar bisa lulus SBMPTN di PTN yang aku pengenin. Makasih^^

71 responses to “[Drabble] Date With Me

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s