[PC – A17] Halo

-Lay-lay-32906435-500-371

Title : Halo

Author : ohyeolliepop

Genre : Family

Rating : T

Cast : Park Sora (OC), Park Chanyeol (EXO), Zhang Yixing (EXO)

Disclaimer : I own nothing but the storyline. Please be a good reader. Do not plagiarize.

Gadis kecil, malaikat penjaga, dan sebuah halo yang menakjubkan.

 

***

 

Oppa, apa malaikat penjaga itu benar-benar ada?” Sora bertanya pelan, dan segera mendapat gelengan kepala dari Chanyeol sebagai jawabannya.

“Malaikat penjaga itu jelas tidak ada, Sora,” sahut Chanyeol acuh tak acuh–ia sendiri sedang sibuk mengganti channel televisi dengan remote di tangan kanannya. Namun karena adik perempuannya tiba-tiba bungkam, Chanyeol jadi tergelitik untuk menoleh dan bertanya, “Memangnya ada apa?”

Sora menarik sudut bibirnya sedikit, memiringkan kepalanya ke kiri, dan benar-benar terlihat seperti sedang berpikir keras. “Mm, sebenarnya tidak kenapa-kenapa, sih,” gadis kecil itu menggumam pelan. “Sebenarnya aku hanya ingin memastikan apa Yixing berkata jujur.”

Kening Chanyeol berkerut samar. Ia memutar tubuhnya sedikit ke kanan–sehingga kini ia dapat melihat adik perempuannya itu dengan jelas. “Siapa itu Yixing?”

“Aku tidak tahu, tapi Yixing bilang dia malaikat penjagaku.” Sora menghela nafasnya pelan, sebelum akhirnya menatap Chanyeol nanar–sementara yang bersangkutan tidak sanggup mengatakan apapun. Chanyeol hanya bisa membulatkan bibirnya menyerupai huruf ‘O’ dan mengerjapkan matanya beberapa kali–bingung.

Setelah berhasil mengumpulkan persediaan kalimatnya yang tadi tercekat di tenggorokan, Chanyeol bertanya, “M-malaikat penjaga? Apa dia bercanda?”

Ya Tuhan–di abad millenium seperti ini, orang gila mana yang mengakuo dirinya sendiri sebagai malaikat penjaga? Chanyeol benar-benar tidak habis pikir.

Sora memijit pelipisnya perlahan–terlihat seperti sedang mengingat sesuatu. “Mm, kurasa tidak,” katanya kemudian. “Yixing punya halo, jadi kupikir dia memang benar malaikat penjaga.”

Chanyeol mengulang kata ‘halo’ tanpa suara dan kerutan di keningnya semakin mendalam–menandakan bahwa otaknya sedang berpikir keras untuk mencerna perkataan Sora.

Hei–kenapa? Jangan bilang oppa tidak tahu halo.” Sora berdecak kesal sembali menggelengkan kepalanya, seolah yang sedang dihadapinya saat ini adalah anak berusia sepuluh tahun yang tidak bisa membedakan mana toilet dan mana kamar tidurnya.

Halo itu lingkaran suci malaikat yang ada di atas kepala dan mengeluarkan sinar yang terang sekali–pokoknya bagus. Oppa pasti kagum kalau melihatnya,” celoteh Sora sambil tersenyum kecil. Ia sedang mengingat kembali bagaimana bentuk halo dan betapa menakjubkannya benda itu melayang rendah di atas kepala Yixing.

Halo? Lingkaran suci malaikat?” Chanyeol mengulangi kata-kata Sora tanpa mengurangi nada herannya sedikitpun. Selanjutnya ia mengulurkan sebelah lengannya untuk menyentuh kening Sora–tidak panas. Seharusnya tidak ada yang salah, tapi kenapa adik perempuannya jadi senang berhalusinasi seperti ini?

“Ah–oppa!” pekik Sora kesal. Ia kan tidak sakit apa-apa, jadi Chanyeol tidak perlu memeriksa suhu tubuhnya seperti tadi. Menyebalkan sekali.

Chanyeol mengusap wajahnya gusar. “Kelihatannya kau harus beristirahat, Sora. Dan, satu lagi–jangan terlalu banyak menonton drama-drama aneh seperti You Who Came–atau apalah itu judulnya, aku tidak tahu. Pokoknya jangan ditonton, aku takut kau jadi tertular aneh.”

Seperti ibu-ibu yang kelewat panik, Chanyeol memaksa Sora untuk bangkit dari sofa ruang keluarga dan mendorong adiknya itu untuk masuk ke dalam kamar. “Perlu kau ingat, malaikat penjaga itu tidak ada. Kalaupun ada–itu berarti aku. Oke?” pesan Chanyeol sebelum menutup pintu kamar Sora rapat-rapat. Lelaki jangkung itu merebahkan tubuhnya pada daun pintu, kemudian menghela nafasnya berat. Malaikat penjaga–lelucon macam apa itu.

Yaaoppa! Malaikat penjaga itu benar-benar ada, dan aku melihatnya sendiri!” teriak Sora histeris. “Dan–apa tadi oppa bilang? Oppa bukan malaikat penjaga! Oppa tidak punya halo, dan–hei, oppa bahkan tidak pernah menolongku saat aku tersandung! Jadi apanya yang menjaga?”

Nafas Sora terengah-engah sekarang. Ia berusaha menelan kekesalannya bulat-bulat dan bertekad akan mempertemukan Yixing dengan Chanyeol secepatnya–itupun, kalau Yixing mau.

Sementara itu, dari balik jendela kamar tidur Sora, seseorang sedang tersenyum menahan geli melihat tingkah laku gadis kecil itu. Inilah akibatnya jika ia menunjukkan wujudnya kepada manusia yang ia jaga–yah, tapi kan kejadian tempo hari hanya sebuah kebetulan yang tidak disengaja.

Ia mendesah pelan, menyentuh halonya sekilas, sebelum akhirnya menghilang. Benar-benar menghilang–kau tahu, seolah ditelan begitu saja oleh angin.

Dan, kau pasti sudah tahu siapa orang itu–oh, astaga–dia bahkan bukan orang.

Dia Yixing–malaikat yang akan selalu menjaga Sora.

 

 

Hai, ini ff yang aku tulis untuk ikut berpartisipasi dalam Prompts Challenge­-nya kak Diyan (Shirae Mizuka) dengan kategori A-17 : protect. Maaf ya kak kalo ceritanya aneh, semoga ini nggak mengecewakan T_T<3

 

Regards,

ohyeolliepop

21 responses to “[PC – A17] Halo

  1. ih WOW..aku suka bahasa nya..suka juga tema nya.
    percakapan kakak adek y sweet.

    eh..reader baru salam kenal..
    🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s