Scholarship

Ini bukan ff ditjao, melainkan ff titipan dari salah seorang teman. Harap memberikan apresiasi berupa komentar setelah membaca ya, terima kasih sebelumnya.

Title : Scholarship

Author : Angela Irena @Angelagelz
Main Cast : Choi Si Won , Han Se Kyung
Support Cast : Oh Ha Ni , Lee Dong Hae , Cho Kyu Hyun (Marcus Cho)
Genre : Romance , School life , Angst .
Rating : PG-15
Disclaimer : Cerita ini asli karangan Author !
A/N : Jangan lupa kunjungi blog Author jevianff.wordpress.com & angelagelz.wordpress.com . Jangan lupa di comment ! Jangan jadi Plagiat !

***

Karena beasiswa kita bisa bertemu ,
Karena beasiswa juga kita menemukan cinta .

Se Kyung POV

05.00 AM

*BeepBeep *BeepBeep

Hoaaammm , Masih sangat pagi , aku melanjutkan tidurku . Toh , hari ini tidak ada jadwal sama sekali . Baru sekejap aku menutup mata , aku terbangun lagi . OMO! Bukankah hari ini jadwal tes untuk beasiswa ke Paris itu ? Matta ! Pukul 9.30 . Aku harus segera bersiap-siap . Aku harus mendapatkan beasiswa ini , karena menyangkut masa depanku sebagai desaigner . Ppali ! Ppali ! Pukul 07.00 Aku segera berangkat menuju tempat pelaksanaan dengan bus . Dalam perjalanan , aku merasa gugup , cemas , dan takut . Eotteokhe ? Hwaiting ! Kau pasti bisa . ‘Maria ! Bie zong shi fadai’ eoh , ada yang menelpon . Ternyata Hani

“Yoboseyo”
“SeKyung-ah , Good luck ne”
“Gomawo Hani-ah”
“Ne , Hwaiting ! Aku yakin kau pasti bisa”
“Ke , keutneo”kataku menutup telpon dan menyimpannya .

Aku sudah tiba di lokasi yaitu Universitas Seoul . Tempat inilah yang menjadi tempat pelaksanaan tes beasiswa . Kulihat banyak sekali orang yang sedang menunggu di depan gedung sambil membaca buku . Apakah belum di buka ? Sepertinya aku juga perlu belajar , tapi aku tidak tahu mau belajar apa . Sebaiknya , aku menunggu saja sambil mengutak-atik ponselku .

“Chogiyo”
“Ye?” Aigoo , neomu meotjin .
“Apakah benar ini tempat tes beasiswa?
“Ne , matjoyo”
“Gamsahabnida”katanya kemudian pergi .

Laki-laki yang begitu tampan juga ikut beasiswa . Hohoho . Yeoksi , wajah tampan juga mungkin pintar . Kenapa gerbangnya masih belum di buka ? Jam sudah menunjukkan pukul 09.00 . Aku sudah kepanasan menunggu di depan gedung ini . Ketika aku melihat keadaan sekitar , aku sangat terkejut ! Jumlah orang di depan gedung semakin banyak ! Dan , bukankah itu Siwon Oppa ? Untuk apa dia di sini ? Mengikuti Tes mendapatkan beasiswa ?

        Dia bahkan memiliki latar belakang keluarga yang sangat berkecukupan yang mampu membiayai kuliahnya tanpa harus mendapatkan beasiswa . Well , Siapa yang tidak kenal dengan Choi Si Won ? Putra tunggal Choi Corporation . Perusahaan yang memiliki saham di hampir seluruh perusahaan Asia . Sebenarnya aku menyukainya , ani mencintainya . Bukan karena kekayaannya , tampangnya yang sangat tampan , tapi aku sendiri juga tidak tahu kenapa aku bisa mencintainya . Bukankah mencintai seseorang tidak perlu alasan ? Karena jika alasan itu hilang , maka perasaan cinta itu juga akan hilang . Pertemuan ku dengannya berawal dari hari pertama aku pindah ke SMA Victory . Sekolah elit yang sangat terkenal di dunia , mempunyai murid-murid yang memiliki bakat sangat luar biasa . Aku bisa masuk ke sekolah ini juga karena beasiswa . Ketika itu ………

-Flashback-

Aku sedang duduk di kelas sambil menunggu bunyi bel tanda pelajaran di mulai . Aku melihat ke lapangan karena bosan ,  dan melihat seorang namja sedang bermain basket di pagi hari . Wahhh , keren sekali !! Aku sangat menyukai permainan basket . Namun karena kaki pendekku ini , aku tidak pernah bisa memasukkan bola basket itu ke ring . Yang ada , aku malah menjadi bahan tertawaan teman-temanku . Aku selalu menghindar setiap ada pelajarannya . Padahal , di lubuk hatiku yang terdalam , aku ingin sekali bermain . Nasib menjadi orang pendek ya begini 😦 Mataku tidak lepas dari permainan basket yang ada di depanku itu . Sepertinya dia , kakak kelas ku . Bel Berbunyi , membuatku harus berhenti melihatnya . Pelajaran di mulai .

 

*Istirahat*

 

Wahhh , lapar sekali . karena kondisi kantin yang sudah cukup ramai . Aku membawa bekalku ke lapangan tempat namja tadi bermain basket . Aku lalu duduk di salah satu bangku penonton dan mulai makan .

“Sedang apa kau di sini?”tanya sebuah suara yang membuatku kaget . Dan ketika aku melihatnya , ternyata namja tadi .
“Makan”
“Kenapa tidak makan di kantin?”
“Sudah penuh”
“Baiklah , jangan salahkan aku jika nanti bekalmu kena bola ini” Aku tidak mengacuhkannya dan melanjutkan makanku .

Ternyata dia ke sini bermain basket , ketika dia sedang bermain , bola yang berada di tangannya tadi , sekarang sedang melayang ke arahku . Andwae ! Makanananku ! Aku menaruh kotak makanku dengan cepat dan menangkap bola itu agar tidak mengenai kepalaku . Huft , akhirnya berhasil tertangkap .

“YA! Kau bisa bermain basket ?”
“A..An..Aniyo”
“Geotjimal ! Caramu menangkap bukan seperti orang Amatir”
“Jinjja , Anniyo!” Sebelum ketahuan , aku segera membawa makananku dan pergi dari sana .

Mampuslah aku jika ketahuan ! Murid – murid Sekolah ini pasti juga akan menertawakanku seperti murid sekolahku yang dulu . Aku kembali ke kelas dengan muka lesu . Makananku belum habis dan sebentar lagi bel masuk .

 

Keesokan Harinya

 

Aku membawa bekalku ke lapangan lagi . Ternyata namja itu sudah ada di sana .

“Kau makan di sini lagi?”
“Ne , Sunbae”
“Kau murid baru di sini ? Namamu siapa ?”
“Ne , Han Se Kyung ibnida”
“Bangawo , namaku Choi Si Won”
“Ye , nado bangawo”
“Jujur padaku , kau bisa bermain basket kan ?” Aisshh , dia mengungkitnya lagi . Bagaimana ini ?
“Aku tidak tahu Sunbae . Aku tidak bisa memasukkan bola ke ring” Entah kenapa aku menjawabnya jujur .  Sepertinya orang ini bisa di percaya
“Lalu , kenapa kau kemarin menghindar ?”
“Aku takut ditertawakan olehmu . Aku hanya bisa dribble dan menangkap ”
“Apakah kau perlu bantuanku?”
“Apa maksudmu Sunbae ? ”
“Apa kau mau ku ajari ?”
“Benarkah Sunbae?”
“Ne , dengan satu syarat !”
“Apa ?”
“Jangan memanggilku Sunbae lagi ! Panggil aku Oppa !”
“Arraseo Oppa !”

Sejak hari itu kami semakin dekat , karena setiap pulang sekolah kami akan berlatih di lapangan sekolah sampai sore . Aku bahkan sudah bisa memasukkan bola ke ring berkat Siwon Oppa . Aku mulai mengenal Siwon Oppa lebih dalam . Aku pernah bermain ke rumahnya dan bertemu dengan Appa dan Eomma Siwon Oppa . Aku juga lumayan akrab dengan mereka setelah beberapa kali ke rumahnya . Rumah Siwon Oppa sangatlah besar dan megah .Aku bahkan baru tahu ternyata dia kalangan Chaebol . Dan , sekolah ini merupakan salah satu milik Ayahnya .

1 tahun kami lewati bersama – sama . Tahun ini merupakan tahun terakhir Siwon Oppa di sekolah ini , setelah lulus nanti , Oppa akan melanjutkan pendidikannya ke Jepang sambil mengurus perusahaan Ayahnya .

Menghabiskan 1 tahun bersama , membuatku mempunyai rasa cinta kepada Oppa . Aku tahu kami tidak mungkin bersama , selain karena perbedaan latar belakang juga karena Oppa sudah mempunyai tunangan . Namun , aku tidak tahu apakah Oppa mencintainya atau tidak . Karena dari gosip yang beredar , pertunangan itu terjadi karena Kerjasama antar Choi Corporation dengan Kim Corporation . Aku sudah pernah bertemu dengan tunangannya . Marsha Kim . Dia seumuran denganku , dan sekolah di Amerika , tanah kelahirannya . Dia terlihat sangat cantik seperti boneka barbie yang hidup , dengan hidung yang mancung seperti orang Amerika  . Badannya yang langsing dan tinggi badannya yang seperti model membuatnya makin terlihat serasi dengan Siwon Oppa yang juga sangat tinggi , membuatku semakin merasa tidak pantas bersama Siwon Oppa . Aku harap aku dapat menghapus perasaan ini ketika Siwon Oppa sudah lulus nanti . Kata orang , sulit melupakan cinta pertama , namun apa salahnya mencoba .

Dua tahun berlalu , aku mulai bisa melupakannya . Namun , masih belum ada namja yang dapat mengantikannya . Semenjak kepergian Siwon Oppa , kami jarang berkomunikasi karena kesibukan Oppa . Aku berharap bisa menemukan pengganti Oppa setelah aku kuliah nanti .

 

-Flashback End-

 

Memikirkan masa lalu , membuatku ingin kembali ke masa di mana kami masih bersama . Aku ingin menghampiri Siwon Oppa , namun ku urungkan niatku karena tidak mau perasaan itu timbul lagi . Aku segera berjalan masuk ke dalam gedung karena gerbang sudah dibuka . Aku mencari ruanganku di papan pengumuman . Ruang 1 , Aku segera menuju ruang itu . Di depan kelas , aku mencari denah tempat duduk . Han Se Kyung , Meja kedua dari baris ketiga . Mwo ??? Apakah mataku tidak salah liat ? Choi Si Won berada di sebelah kananku !!!!!!!!!! Bagaimana ini ? Aku berjalan ke tempat dudukku . Ketika aku melihat ke pintu , dia sudah berdiri di sana . Banyak yeoja yang memekik girang melihat Siwon Oppa yang berdiri di sana .

Wajahnya yang tampan , membuat banyak yeoja yang suka kepadanya . Bahkan tak jarang , ketika kami sedang berjalan bersama di sekolah , banyak murid yang memberinya surat , tentu saja itu surat cinta . Aku memperhatikan dia yang sedang berjalan ke sebelahku . Tidak ada sedikitpun yang berubah dari fisiknya .

“Annyoeng Se Kyung-ah”sapanya . Aku merindukan panggilannya .
“Annyoeng Oppa , kau sedang apa di sini?”tanyaku penasaran
“Tentu saja mengikuti tes”
“Untuk apa ? “
“Kau tidak boleh tahu”
“Oppa pelit !”
“Kau akan tahu nanti jika waktunya sudah tepat “
“Arraseo”
“Bagaimana hidupmu selama aku tidak ada ?”
“Baik , Oppa ?”
“Aku juga begitu . Setelah ini , mau makan bersama?”
“Ne”

Selama tes berlangsung , aku mengerjakannya dengan bersungguh-sungguh . Aku ingin mengejar mimpiku , untuk membanggakan kakek dan nenekku yang sudah membesarkanku dengan susah payah setelah  Eomma dan Appa meninggal dunia . Tes sudah berakhir , aku sedang menunggu Siwon Oppa yang sedang membawa mobilnya ke sini . Aku berharap dapat di terima sebagai mahasiswi Di IFA , International Fashion Academy . Siwon Oppa turun dari mobilnya , dan membukakan pintu untukku . Setelah itu dia masuk ke mobil .

“Kau mau makan apa ?”
“Aku terserah Oppa saja”
“Baiklah , kita ke makan di rumahku”
“Keundae Oppa , kau kapan kembali dari Jepang ?”
“Baru 2 hari yang lalu “

Setelah itu kami diam selama perjalanan ke rumahnya . Tiba di sana , Rumah Siwon Oppa sepertinya di renovasi lagi , karena tampilan depannya berubah menjadi lebih indah . Tanaman hias juga semakin banyak .

“Oh , Se Kyung Wasseo?”
“Annyoenghaseyo Eommeonim , oraenmanieyo”
“Ne , kenapa kau tidak pernah datang lagi ? Aku kesepian setelah Siwon pergi ke Jepang”
“Joesonghaeyo Eommeonim . Aku sangat sibuk karena banyak tugas dan ulangan”
“Arra , Ayo kita masuk”

Kami makan siang bersama tanpa Ahjussi , karena Ahjussi sedang ada di Indonesia . Setelah itu , aku dan Eommeonim berkebun bersama , di lanjutkan mengobrol bersama Siwon Oppa . Langit sudah mulai menghitam , Aku rasa sudah waktunya aku pulang .

“Oppa , aku mau pulang”
“Baiklah , aku ambil kunci dan dompet dulu”
“Eommeonim , aku pulang ne”
“Kau tidak mau makan malam di sini ?”tanya Eommeonim
“Aniyo Eomma , kami akan makan malam di luar”Belum sempat ku jawab , sudah di potong oleh Siwon Oppa . Makan malam ? eodi ?
“keure . Hati-hati di jalan . Se Kyung , ingat main ke sini lagi . Eommeonim doakan kau diterima di Paris”
“Ne , gamsahabnida . Annyoenghaseyo” Pamitku
“Ne”

Keluar dari komplek perumahan Siwon Oppa , dia menyetir dengan lumayan cepat . Bukankah ini jalan menuju Namsan Tower ? Kami makan malam di sana ? Bukankah restoran di sana sangat mahal ?

“Oppa , kenapa kita ke sini?”
“Tentu saja makan , Se Kyung-ah”
“Arra , keundae wae yeogisseo (Kenapa di sini ) ?”
“Keunyang”

Kami turun dari mobil dan masuk ke restoran yangsangat mahal ini . Aku tahu itu dari Oh Ha Ni , karena dia di lamar oleh Lee Dong Hae yang merupakan tunangannya di restoran ini . Biaya sewanya sangat mahal , beruntung Lee Dong Hae termasuk kalangan Chaebol . Meskipun begitu , menurutku itu sangat romantis .

Setelah kami memesan makan , Siwon Oppa banyak bertanya tentangku .

“Hogsi … Neo Namja Chingu Isseo?” tanyanya yang hampir membuatku tersedak minuman .
“Opsoyo Oppa”
“Keure ? Lalu apakah kau sedang mencintai seseorang?”
“Aniyo”jawabku berbohong . Mianhae Oppa
“Eumm”
“Oppa , kau kapan akan menikah dengan Marsha ?”tanyaku yang hampir membuatnya tersedak .
“Molla”jawabnya cuek . Waeyo ? Apakah mereka sedang bertengkar ?

        Setelah itu , kami tidak saling bicara sampai makanan kami datang . Kami makan dalam keadaan diam , hanya terdengar bunyi dentingan sendok dan garpu .

“Eotte? Mashijyo?”
“Ne”
“Ayo ku antar kau pulang”

        Kami masih dalam keadaan diam sepanjang perjalanan . Mungkin masih merasa canggung karena sudah lama tidak bertemu .

“Oppa gomawoyo”
“Ne , Cheonma . Besok pagi ku jemput”
“Mau kemana?”
“Bimil”
“Arraseo”

        Sampai di rumah , aku segera membersihkan diri dan menuju ke alam mimpi .

Keesokan harinya , Siwon Oppa membawaku ke Everland , kami dulu juga pernah ke sini . Kedatangan Siwon Oppa kembali membawa berbagai kenangan masa lalu . Aku benci untuk mengingatnya lagi . Aku masih belum bisa melupakan Oppa . Aku masih mencintainya , namun mengingat dia yang sudah bertunangan membuatku susah . Aku harap hari ini terakhir kalinya kami bertemu .

        Kami bermain di Everland sampai malam , ketika Siwon Oppa mengantarkanku pulang

        “SeKyung-ah , besok pagi ku jemput lagi”
“Tidak usah Oppa , aku besok sangat sibuk , dan mungkin akan sibuk sampai hari seterusnya”
“Waeyo SeKyung-ah?”
“Anniyo Oppa “kataku sambil turun dari mobilnya dengan cepat

Besok paginya , Siwon Oppa tidak datang . Baguslah ! Aku menghabiskan hari-hariku di rumah dengan menonton drama Korea yang belum sempat ku tonton karena jadwal ujianku yang sibuk itu . Aku tidak bekerja lagi karena ketika SMA , Eommeonim menawarkanku bekerja di salah satu butiknya sebagai desaigner . Tugas ku hanya mengirim desaign ke managernya . Sisanya mereka yang mengurusnya . Gampang bukan ? Dan gaji yang ku terima tidak bisa dibilang sedikit . Aku bekerja sampai aku tamat SMA . Gajiku sudah lumayan cukup untuk mencukupi kebutuhan hidupku sampai 2 tahun ke depan . Apalagi sekarang aku sedang menunggu pengumuman Beasiswa yang akan keluar 5 hari lagi .

5 hari berlalu dengan cepat , dan aku tidak keluar rumah sama sekali . Aku selalu memesan delivery karena malas masak dan kegilaanku akan drama . Aku sedang menunggu pengumuman di Website . 5 menit terasa seperti 5 tahun . Aduh , perutku malah sakit . Bagaimana ini ? Aku lalu lari ke toilet . Selesai dari toilet , aku melihat ke webite . Ternyata sudah keluar . Dari 1-5 tidak ada namaku , 6 , 7, 8. Han Se Kyung ! Yeeeaaaaaayyyyyyyy! Teriakku girang !!!!!!!!!!! Aku melihat website itu lagi . 9. Choi Si Won . Mwo ? Kenapa Dia lagi ? Apakah aku harus bertemu dengan dia lagi di sana ? Aigoo !

Aku mempersiapkan barang yang akan ku bawa ke Paris . Eommeonim berkunjung ke Rumahku sehari setelah pengumuman . Dia membawa sangat banyak hadiah untukku . Dia juga menyuruhku untuk tinggal di rumahnya yang di Paris . Tentu saja aku menolak . Untung saja dia tidak bertanya mengapa aku menghindar Siwon Oppa , sepertinya Siwon Oppa tidak mengatakan kepadanya .

Hari Keberangkatan

Semua orang yang mendapatkan beasiswa berangkat bersama dari Incheon Airport . Kebetulan sekali , aku duduk bersebelahan dengan Siwon Oppa -_- Aku menghindarinya setiap dia mencoba mengajakku berbicara .

@ Paris

        Aku menjalani hidupku seperti biasanya . Aku mendapat teman baru yaitu Marcus Cho , ternyata dia orang Korea , nama Koreanya Cho Kyu Hyun . Dia seumuran denganku . Namun karena kepintarannya dia juga berada di sini terlebih dahulu .

        Siwon Oppa juga punya banyak teman , kami hanya bersapa ketika bertemu . Setelah itu tidak ada percakapan lagi . Fakta yang baru ku dapatkan setelah hampir setengah tahun di sini yaitu KyuHyun menyukaiku . Namun , aku menolaknya karena di hatiku masih ada Siwon Oppa . Dia tidak menyerah dan terus mengejarku .

        Hari ini , hari Valentine , nanti malam ada prom night . Di pengumuman , bahwa jika ingin datang harus membawa pasangan . Dan WAJIB DATANG ! KyuHyun sudah mengajakku berkali-kali , aku terus-terusan menolaknya . Entahlah , aku seperti berharap bahwa Siwon Oppa akan mengajakku . Seminggu tidak bertemu dengannya , membuatku merindukannya .

        Karena KyuHyun terus memaksaku , aku terpaksa menerimanya . Aku memakai gaun pemberian Eommeonim sekaligus gaun yang merupakan rancanganku . Kami memasuki ballroom yang sudah dipenuhi banyak pasangan . Aku melihat Siwon Oppa sendiri . Bagaimana dia bisa masuk , jika dia sendiri ? Dia menghampiri kami , lebih tepatnya aku .

        “Boleh aku bicara dengan Se Kyung sebentar ?”
“Ne Hyung” kata KyuHyun sambil tersenyum . Kenapa dia tersenyum ? Aneh !

        Siwon Oppa membawaku ke taman kampus . Eh ,Sejak kapan taman kampus ini ada lampu yang berbentuk hati ? Kenapa bisa ada lilin berbentuk hati ? Apakah ini sengaja di persiapkan untuk menyambut Valentine ?

        “Waegeuraeyo Oppa ?”

        Dia tidak membalasnya , dia berlutut di depanku sambil mengeluarkan sebuah kotak yang aku yakin , kalau itu adalah kotak cincin .

        “SeKyung-ah  , Aku jatuh cinta padamu sejak kita pertama kali bertemu , Aku tidak dapat mengungkapkannya karena aku tidak punya keberanian . Aku tahu aku pengecut . Aku juga tahu aku bukanlah orang yang romantis seperti Lee Dong Hae . Tapi , Apakah kau mau menjadi ibu dari anak-anakku , pasangan hidupku selamanya dalam keadaan sakit , suka maupun duka . Maukah kau ?”

        Aku tidak tahu ingin berkata apa , aku ingin menerimanya , karena aku juga mencintainya . Tapi bukankah dia sudah bertunangan ? Jika aku menolaknya , maka ini akan menjadi penyesalan seumur hidupku .

        “Yakhun eotteyo ?”
“Aku sudah menolaknya” Tidak ada hambatan untukku lagi .
“Aku mau Oppa”

        Dia terlihat tidak percaya , namun segera memelukku . Aku membalas pelukannya . Cintaku tidak bertepuk sebelah tangan . Terima kasih Tuhan , telah mempertemukan kami .

        “Saranghae Se Kyung-ah”
“Nado Saranghae Oppa”

        Cukup lama kami saling berpelukan

        “Ekhem ! Hyung kau harus mentraktirku !”
“Arraseo , KyuHyun-ah!”
“Kalian saling mengenal ?”
“Tentu saja , dia sepupuku”
“Mwo ? Bagaimana bisa ? Lalu bagaimana dengan cinta Kyu ?”
“Itu hanya pura-pura SeKyung-ah . Ini semua rencana Siwon Hyung”

Aigoo ! Jika Oppa masih belum menyatakan perasaannya , mungkin saja aku sudah mau menerima KyuHyun sebagai pacarku . Tapi bagaimana pun juga , hatiku hanya akan untuk Choi Si Won seorang .

 

-The End-

Jeongmal gamsahabnida buat eonni Dita yang sudah post FF ini

 

3 responses to “Scholarship

  1. Wah… uda lama bgt ga ada ff yg castx siwon ato suju. kebnyakan exo. seneng bgt bacax. smoga ff suju n snsd brmunculan lg. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s