[Fanfiction] Azab Gembel Songong

Bws7mukCcAAxKlR

 

Author :
Kim Seungwon @Seungwonation

Authornya namja, jadi gak usah mangg eonnie atau noona!!!

Judul :
Azab Gembel Songong

Cast :
EXO K Suho || EXO K Kyungsoo (DO) || EXO K Baekhyun

Genre :
Hidayah

Length :
Oneshoot

Rated :
General

Disclaimer :

Cast milik agensinya masing-masing, sementara ide cerita murni hasil mikir author @seungwonation

Cuap-cuap Author :

Cuman another fic geje, soalnya lagi males mikir yang berat-berat hehehe

Happy Reading

***

Sore itu gue jalan-jalan menggunakan Lamborgini warna emas kaya punya Syahrini untuk berkeliling kota. Iseng aja sih, soalnya Lamborgini ini udah terlalu lama ngejeglok di garasi, maklum gue kan biasa pake mobil gue yang lain, Ferrari.

Yah, gue kan holang kaya, jadi wajar dong kalau gue banyak mobilnya. Mobil mewah cuman dua sih, sisanya mah angkot, maklum gue kan juragan angkot hohoho.

Harta gue itu gak bakal habis tujuh turunan loh. Jadi yang ngerasa cewe matre, sini deh biar gue gampar pake duit segepok Hahaha.

Selain tajir gila, tampang gue juga kaya member-member boyband, ganteng cetar badai membahenol. Cuman satu kelemahan gue, tinggi badan. Jadi please, jangan sebut gue boncel.

Gue ngerem ketika lampu perepatan berubah merah. Tiba-tiba sebuah motor mio merah berhenti di sebelah kiri mobil gue.
Gue menoleh, motor itu di naekin ama 2 cewe SMP yang roknya pendek banget. Dasar cabe-cabean, pikir gue saat ngelihat tu cewe-cewe yang tanpa malu-malu ngegoda gue.
Kaca mobil sebelah kiri gue buka, sehingga bisa lebih jelas ngeliat tu cabe. Gila bening-bening juga tu cewe, pahanya juga mulus-mulus kaya jalan tol.

“Hai, om….” sapa mereka centil khas cabe-cabean.

“Hai, adek-adek, mau kemana nih? Ikut om yuk?!” tanya gue setengah berteriak karena agak sedikit berisik.

“Aduh, gak bisa, om. Kita mau sekolah, lagi ada ujian,” jawab cewek semok yang duduk di belakang.

“Udah bolos aja, mending ikut om aja, ntar om kasih uang jajan deh,” kata gue mengiming-ngimingin mereka dengan duit.

Jaman sekarang apa sih yang gak bisa di beli pake duit, cewe model cabe kaya mereka mah bisa gue beli sepuluh. Gue liat mereka lagi bisik-bisik gitu, halah sok jual mahal, padahal mah diskonan.

“Yaudah, boleh deh. Mau kemana nih om?”

“Puncak aja yuk, kita makan jagung bakar di sana,” kata Suho.

“Kejauhan, om. Gue gak kuat bawa motor ampe puncak mah.” kali ini cewe yang duduk di depan angkat bicara. Yang ini juga gak kalah bahenol ama temennya yang duduk di belakang.

“Sini naek mobil, bareng ama om.” kata gue menyarankan.

“Lah, terus motor kita gimana, om?”

“Udah buang aja, ntar om beliin motor baru. Om kan holang kaya….” Kata gue dengan bangga.

Tu cabe-cabe kembali bisik-bisik. Duh, repot banget deh ni para cabe, tinggal bilang iya aja susah amat, si amat aja gak susah kok.

“Oke deh, om. Kita ikut om aja.” kata mereka langsung turun dari motor dan membuang motornya begitu aja di tengah jalan.

Gue persilakan mereka duduk di jok belakang.

“Hai, om, nama gue Cicih,” kata si cewe yang pahanya semok memperkenalkan diri.

“Kalau gue, Suminten, om,” timpal cewe satu lagi. Kalau yang ini mukanya kaya kuda, tapi menang di melonnya yang gundal gandul.

“Kenalin, gue Suholang kaya. Tapi kalian bisa panggil gue Om Suho aja,” kata gue memperkenalkan diri.

Ke dua cewe itu manggut-manggut. Lumayan nih dapet 2 cabe, malem ini bisa in the hoy ampe puas. Emang enak sih kalau punya banyak duit, mau ngapain aja gampang.

“Om-om, kita mau ke puncak mana nih?” Tanya si cicih.

Hmm, kemana yah? Gue aja bingung soalnya dadakan sih.

“Ke puncak Bogor aja yuk? Sekalian beli talas gitu deh,” kata gue.

“Set dah, Om, Bogor kan di Indonesia, gak kejauhan tuh?” Sahut si Suminten bertanya-tanya.

“Tenang aja dek Suminten, Om kan punya pesawat jet. Emang cuman Syahrini doang yang bisa naek private jet, iyuwhh gue kan bukan rakyat jelata,” ungkap gue.

Yah, private jet mah kecil buat gue. Noh, di rumah private jet ada 4, jadi gue bisa pergi kemanapun dan kapanpun semau gue. Siapa dulu dong, Suholang kaya gitu…

Saat gue lagi berbincang-bincang dengan para cabe-cabean, tiba-tiba ada seseorang yang ngetuk kaca mobil gue.

Ahh, ternyata cuman tukang minta-minta, pikir gue saat ngelihat seonggok manusia dengan baju kucel lagi ngetuk-ngetuk kaca mobil gue, berharap di kasih duit gitu deh.

“Om-Om, buka atuh kacanya, kasian tuh kasih receh aja,” kata si Cicih.

“Jangan Cih, kebiasaan jelek kalau di kasih duit,” kata gue.

Gue emang sengaja gak bukain kaca. Bukan masalah gue gak mau ngasih duit, tapi ntar tu gembel jadi kebiasaan karena di kasih duit orang. Masih muda bukannya kerja kok malah ngemis sih ckcckck

“Iya sih, Om. Tapi kan kasihan, liat tuh gembelnya kurus banget kaya papan triplek,” kata si Suminten.

“Iya, katanya holang kaya, masa ngasih gope aja gak mau sih,” timpal Cicih menambahkan. Duh, ceritanya mereka mau manas-manasin gue si Holang kaya nih?

Gue pun nyerah, dari pada di bilang pelit, duh gengsi atuh. Gue pun buka kaca mobil, dan sosok gembel itu pun makin jelas terlihat.

Suho POV END

Author POV

Suho membuka kaca mobilnya dengan malas. Kemudian si Holang kaya itu merogoh saku celananya, nyari recehan.

“Eh, ada yang punya gopean gak?” Tanya Suho pada cicih dan Suminten.

“Ih, katanya holang kaya, masa gope aja minjem sih,” kata Cicih.

“Justru karena gue holang kaya, gue gak punya duit receh, duit gue kan dolar semua,” ujar Suho berkilah, padahal duit recehnya udah abis di beliin cangcimen waktu di lampu merah sebelumnya.

“Di ganti gak gak nih?” Kata si Cicih ragu.

“Yaelah, jangankan gope, gue kepret pake duit segepok juga jadi kali, kan holang kaya,” Suho terlihat kesungging dengan ucapan Cicih yang kesannya ngeremehin dia.

Duh, please deh, Suho itu Holang kaya pake bingitz, gengsinya tuh gede. Kalau bukan karena kepepetn dia juga ogah kali minjem duit ama cabe-cabean, mana minjemnya cuman gope pula. Buat pipis di mall aja masih gak cukup kali.

“Udah kasih aja, Cih!” Kata Suminten.

“Yaudah deh, nih,” Cicih memberikan sekeping uang logam bernominal 500 pada Suho.

“Om, kasihan, belum makan seminggu nih, Om…” Kata si gembel melas, sebut saja namanya Kyungsoo.

Penampilan Kyungsoo seperti gembel pada umumnya. Baju kumel dan compang-camping jadi seragam dines wajibnya. Mukanya sengaja di cemongi-cemongin, entah sengaja pake arang atau karena kena asap knalpot metromini, whateverlah pokoknya mah.

“Kasihan, Om,” ujar Kyungsoo dengan tampang super duper melas sambil nyodorin bekas kaleng sarden pada Suho.

Suho terlihat jijay saat melihat tangan Kyungsoo yang terulur ke arahnya. Ia ngelihat Kyungsoo seakan-akan mereka itu beda kasta dan derajat. Emang sih *plak*

“Ckckck, masih muda kok udah ngemis. Duh, mau jadi apa bangsa ini kalau generasi mudanya pada jadi gembel?!” Ujar Suho mencemooh.

Dia pun memasukan uang gopean yang tadi di kasih si Cicih ke dalam kaleng berkas sarden yang di sodorkan oleh Kyungsoo.

“Klenting,” begitu bunyinya, nyaring sekali, mendandakan tu kaleng emang gak ada isinya, dan duit Suho adalah yang pertama masuk ke dalam kaleng rombeng itu.

Mata Kyungsoo membulat O.O , ia kemudian mengambil duit gopen itu lalu menatapnya tak percaya.

“Cuman gope?” Kyungsoo terlihat tak percaya.

“Lah, terus maunya berapa? Sejuta? Enak aja!”

“Please deh, Om. Hari gini gope buat apaan sih? Anak bocah juga ogah kali di kasih gope!” Sergah Kyungsoo.

“Halah, lebay lo. Gue tadi bisa kok beli cangcimen pake duit gopean,” kata Suho dengan nada sinis.

“Iya sih, tapi tetep aja kurang. Buat beli paket BB aja gak cukup, woi!” Protes Kyungsoo.

“Please deh, gembel aja kok so beli-beli paket BB segala,” kata Cicih.

“Iya, sok iyee banget ye,” timpal Suminten.

Kyungsoo mendelik kesal ke arah 2 cabe-cabean yang baru saja mencibirnya itu. Mending jadi gembel deh daripda jadi cabe-cabean, pikir Kyungsoo.

“Ehh, sudah-sudah,” Suho melerai ke dua cabenya yang mulai bersiap adu otot ama Kyungsoo. “Eh, gembel, lo mau atau kagak tuh duit?” Kata Suho.

“Cuih, najis tra lala. Nih, gue gak butuh duit lo!” Seru Kyungsoo marah. Ia lalu melemparkan kepingan logam itu ke muka Suho.

Cerita ke dua cabe-cabean itu shock ngelihat kemarahan si gembel yang berani berlaku tidak sopan pada Suho.Sementara Suho yang gengsinya gede terlihat kesal. Wajahnya merah padam saking marahnya. Ia merasa terhina dan kotor karena sudah di lecehkan oleh si gembel Kyungsoo.

Kesal, si gembel Kyungsoo menyempatkan diri untuk menendang pintu mobil Suho sebelum pergi. Suho yang dari tadi udah woles, gak bisa tinggal diam begitu aja.

Suho langsung keluar dari dalam mobil mewahnya itu, lalu menyemprot Kyungsoo dengan berbagai macam sumpah serapah.

“Eh, gembel, maksud lo apa hah nendang-nendang mobil gue?!” Bentak Suho seraya memperhatikan pintu mobilnya yang agak penyok.

“Maksud Om apa?” Kyungsoo terlihat gugup.

“Halah, gak usah pura-pura bego deh. Jelas-jelas gue liat lo nendang pintu mobil gue!” kata Suho menuduh. “Tuh, lihat, pintu mobil gue jadi penyok kan!”

“Ampun, Om, gak sengaja,” ujar Kyungsoo.

“Gak sengaja palalu botak hah?!” Suho menggerutu dengan kesal.

Suho kemudian menjambak rambut Kyungsoo, kemudian menariknya ke depan pintu mobilnya. Ia menyuruh Kyungsoo untuk melihat pintu mobilnya yang agak penyok akibat di tendang gembel itu.

“Noh, lihat apa yang udah lo lakuin sama mobil gue!” seru Suho marah.

Kyungsoo kemudian berdecak kesal, “Halah om, cuman gini doang di permasalahin,” katanya.

Yah, sebenernya sih penyoknya gak parah-parah amat, cuman si Suhonya aja yang lebay hehehe

“Cuman lo bilang? Mata lo soek, hah?!” mata Suho terbelalak kaget dengan jawaban Kyungsoo yang enteng itu.
Emosi, Suho kemudian membentur-benturkan kepala Kyungsoo ke pintu mobilnya. Kasar dan brutal sekali, sehingga membuat wajah Kyungsoo bersimpah darah layaknya korban kecelakaan lalu lintas, semacam abis di serempet Trans Jakarta gitulah pokoknya.

“Ahh, ampun, om, ampun!!!” lirih Kyungsoo memohon ampun, namun Suho yang sudah gelap mata tak menghiraukannya.

“Rasain nih! Dasar gembel gak tahu di untung. Kismin aja belagu, hah!!” Suho terus menganiaya seonggok makhluk itu.
Kyungsoo hanya bisa meringis dan pasrah ketika kini tampangnya sudah berubah seperti martabak Bandung.

Ke dua cabe-cabean yang berada di dalam mobil hanya bisa manas-manasin Suho sambil merekam adegan KDRT itu dengan ponselnya.

Tiba-tiba seseorang dengan baju koko putih dan sarung kotak-kotak mendadak muncul di depan Suho, dia adalah Ustadz Baekhyun.

“Ehh, stopp.. Stopp… Whats happen aya naon ini teh?” ujar Ustad Baekhyun melerai.

Suho berhenti menganiaya Kyungsoo, kemudian menatap Ustad Baekhyun dengan pandangan kesal.

“Ehh, Ustad, gak usah ikut campur deh!” seru Suho pada Ustadz Baekhyun.

Ustad Baekhyun menggeleng tak percaya. “Astagfirullah, gimana gue gak ikut campur kalau ada kejahatan terjadi di depan mata gue,” ungkapnya.

Ustadz Baekhyun kemudian mem pushh pushh Kyungsoo yang terkapar tak berdaya agar mendekatinya. Jahatnya Ustadz Baekhyun, di kiranya Kyungsoo itu kucing kali di pushh pushh. Dan tololnya, si Kyungsoo malah nurut pula. Sambil ngesot dia menghampiri Ustadz Baekhyun.

Ustadz Baekhyun kemudian berjongkok sambil menutup luka Kyungsoo dengan sorbannya. Ia lalu mengusal kening gembel kismin itu dengan rasa iba.

“Astagfirullah, apa yang telah orang itu lakukan padamu, nak? Sungguh perbuatan yang sangat keji,” tanya Ustad Baekhyun.

“Gue di dzalimi, pak Ustad!!” lirih Kyungsoo.

“Siapa yang tega mendzalimimu, nak?”

Mata Kyungsoo kemudian menatap sinis ke arah Suho. “Dia!!! Dia yang telah mendzalimiku, pak Ustad!!” ia menunjuk Suho.

Suho mendesis kesal, “Mwo? Jangan percaya, Ustad. Orang itu telah berdusta!” kilahnya.

“Nggak, Ustadz, dia bohong. Ustadz lihat sendiri kan siapa yang jadi korban di sini,” ujar Kyungsoo meminta pembelaan dari Ustadz muda itu.

“Ehh, gembel, gak usah boong deh. Kalau bukan karena lo duluan yang ngerusak mobil gue, gue juga gak bakal mukul lo kali!” ungkap Suho, seraya berusaha menendang tubuh Kyungsoo, namun keburu di lerai oleh Ustadz Baekhyun.

“Nak Kyungsoo, benarkah apa yang telah di katakannya?” Ustadz Baekhyun memandang Kyungsoo dengan tatapan bertanya-tanya.

Kyungsoo menelan ludah dengan susah payah. Dengan ragu-ragu ia menjawab, “Iya sih, tapi gue nendangnya pelan kok. Lihat aja penyoknya juga gak parah-parah amat kok,” ujar membela diri.

“Yee, kalau gitu sih lo-nya aja yang salah. Udah bang, hajar ajalah!” seru Ustadz Baekhyun memprovokasi Suho.
Kyungsoo terkejut, alih-alih mendapatkan pembelaan, Ustadz Baekhyun malah ikut menyalahkannya. Dan yang paling menyakitkan bagi Kyungsoo, kenapa Ustadz Baekhyun malah ikut-ikutan memukulinya.

Ya, saat ini Suho dan Ustadz Baekhyun sedang memukuli Kyungsoo dengan brutal. Kyungsoo hanya bisa pasrah. Mungkin sudah takdirnya ia di perlakukan seperti itu
Kyungsoo menitikan air matanya. Hatinya merasa perih. Batinya terkoyak. Pokoknya sakitttt banget.

BwsaL5oCIAAsQ0A

Mungkin inilah yang di namakan azab gembel songong. Dari cerita di atas dapat kita simpulkan kalau jadi orang itu jangan terlalu besar hati. Kalau lo holang kaya tujuh turunan kaya Suho sih ya wajar-wajar aja sombong.

Nah, kalau lo cuman seorang gembel nan kismin, apa lo masih berhak untuk nyombong? Please deh, apa sih yang mau lo sombongin? Gak heran kalau Kyungsoo hidup melarat dan serba kekurangan, karena dengan sifat songongnya itu Tuhan enggan untuk memberikannya rezeki.

Coba tengok, di kasih gope aja Kyungsoo nolak. Duh, laganya udah kaya apa aja. Gimana kalau dia jadi orang kaya? Mungkin songongnya bakal lebih parah dari Suho.
Subhanallah, Tuhan memang maha adil. Selama orang tidak bisa bersyukur dengan keadaannya, Tuhan akan terus memberikannya cobaan. Pada akhirnya, Kyungsoo yang belum menyadari sang kebesaran illahi, harus merasakan perihnya azab sang pencipta.

Kalaupun ia menyadarinya, semuanya sudah terlambat. Memang, yang namanya penyesalan selalu datang terlambat.

Sahabat yang budiman pasti bertanya, mengapa harus Kyungsoo yang mendapat azab itu. Kenapa tidak Suho yang menyombongkan kekayaannya? Atau Ustadz Baekhyun yang telah khilaf ikut menyiksa Kyungsoo?

Why? Kenapa harus Kyungsoo? Apa salah Kyungsoo? Kan kasihan Kyungsoo, udah mah miskin, di keroyok Suho dan Baekhyun, serta merasakan perihnya azab.

Jawabannya cuman satu, karena di cerita ini, Author adalah tuhannya. Jadi suka-suka author mau siapa yang dapet azab. Kebetulan aja authornya lagi pengen nyiksa si Kyungsoo hahahaha /kemudian author di santet EXO-L/

Meskipun begitu, Suho dan Baekhyun akan mendapatkan azabnya suatu saat nanti. Mungkin nanti akan ada cerita Azab Holang Kaya Songong, atau cerita Azab Ustadz Sesat untuk Baekhyun. Siapa yang tahu deh hehehe

~ Tamat ~

Reader yang baik adalah reader yang habis baca langsung pencet like dan memberikan komentar dengan sopan dan santun. Karena kalau gak komen, author gak akan segan-segan kirim santet ke rumahmu *eh*

Gak tahu cara komentar? Jamban juseyo!

Cara komentar gampang kok, tinggal masukan nama dan email (asal aja emailnya), terus url bisa di isi atau nggak, abis itu isi kolom komentar terus kirim deh, gampang kan hehehe

Nah, kalau kalian mau chit-chat dengan authornya yang tampan rupawan menggelora bung karno, kalian bisa mention ke twitter @Seungwonation atau search facebook author Kim Seungwon.

Dan kalau kalian mau baca ff buatanku yang lain, kalian bisa klik link ini >>>Library Seungwonation <<<

Gomawo, salam cipok dari author yang kegantengannya mewah seperti emas dan menggoda seperti coklat ini.

 

34 responses to “[Fanfiction] Azab Gembel Songong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s