Golden Sky Prolog

golden-sky-34686

Golden Sky

-First-

“Eve, nama yang indah,”

Aku selalu mengingat saat pertama kali kita bertemu, di bawah guyuran rintik hujan di atas atap halte kita bernaung kau menyapaku, memanggil nama yang telah diberikan kedua orang tuaku dan memujinya.

Saat itu entah berapa kali mataku mengerjab bingung, kualihkan pandangan mataku padamu yang melirik sekilas tanda pengenal milikku, perlahan aku mulai mengerti dirimu bukanlah seorang maniak atau stalker yang tahu segala tentangku. Kau hanya orang yang kebetulan berada di luar ketika hujan sedang deras-derasnya, terperangkap keji, sama sepertiku menunggu hujan reda sore itu.

Mungkin saat itu kau sedang bosan, atau malah aku yang sedang bosan karena ingin menanggapimu orang yang tak pernah kukenal sebelumnya, semua itu tidak pasti, yang kutahu aku tersenyum dan mengangguk kecil mengatakan bahwa nama itu pun favoritku.

Kau yang tadinya hanya kulirik sekilas mulai kuperhatikan, menamatkan rambut cokelat keemasan dan wajahmu yang menawan, kupastikan kau masih muda mungkin seumuran denganku. Lagi, aku yakin kau banyak menarik wanita dengan mata besar dan dagu lancip itu.

Kemudian aku mulai tertarik dengan tanda pengenal yang kau lekatkan asal di sebelah dasi maroon milikmu, tertera nama Lu Han di sana, dan kita bekerja pada perusahaan yang sama. Aku langsung mengerti mengapa kita berada di halte yang sama kala itu, menurutku itu bukan takdir, hanya kebetulan mungkin, mengingat ini hanya berjarak beberapa blok dari kantor.

Tak ada yang aneh dari percakapan biasa kita kala itu, yang aneh hanyalah mengapa aku dan kau bisa selepas itu berbicara dengan orang asing. Pula dari beberapa gadis yang di sana akulah yang kau tunjuk pertama kali untuk berbicara denganmu.

Padahal aku yakin hal tersebut bukan karena aku cantik, beberapa dari mereka ada yang lebih dan cantik dariku. Mengingat keadaanku yang saat itu bisa dibilang sedikit mengenaskan, aku tak terlalu percaya diri dengan rambutku yang sedikit berantakan terkena sapuan air hujan, kemudian beberapa bagian bajuku kusut ketika aku mencoba berteduh tadi bahkan make up yang tadi pagi sengaja kusapu pada bagian wajahku pun kuyakin telah luntur, jelas aku sangat tidak layak dipilih untuk sekedar berbincang, mungkin.

Saat itu kita tidak mengerti takdir yang merujuk pada satu hal, yang kutahu entah ada angin apa aku merasa ada suatu tarikan saat aku memandangmu, tak bisa kuartikan apa itu, hanya kurasa seperti aku telah mengenalmu sejak lama.

Padahal semua itu mustahil sebab dari logatmu yang terdengar kaku kurasa kau bukan keturunan asli kota ini. Kau pendatang, dan kutahu pasti setelah bertanya padamu. Memang benar kita tak memiliki satu keterikatan apapun di masa lalu, jadi kuputuskan untuk memilih mengabaikan prasangka gila tak berdasar milikku tersebut.

Waktu terus berjalan setelah hari itu, kadang kita berpapasan di lobi dan saling menyapa normalnya seseorang yang pernah mengobrol, hanya sebatas itu diluar hal itu kita sama sekali tidak berhubungan. Pikirku semua tentang kita akan selesai di situ, kita hanya akan menjadi kenalan biasa saja yang hanya tersenyum ketika berpapasan atau yang biasanya terjadi saling melupakan satu sama lain.

Namun, semua pikiranku terhenti ketika beberapa waktu kemudian kau dipindahkan ke divisiku. Perasaanku tetap biasa saat kau datang membawa sekotak besar berisi barang-barangmu dan menyapaku dengan ringisan. Aku masih ingat benar kala itu, ketika secara perlahan semua menjadi terbalik dan menyisakan getir serta bahagia yang masih kurasa sampai sekarang.

Kurasa ini saatnya untuk memulai sebuah cerita, tidak bukan mulai tapi reka, yang sudah terjadi di antara kita.

-c-

Advertisements

15 responses to “Golden Sky Prolog

    • hallo,
      maaf ya aku… err sedikit lupa? karena yang nitip lumayan banyak dan namamu pake hangul?(ofc aku gabisa baca) boleh kalau mau nitip hubungi aku di @angelabesidemey(twitter) karena aku jarang on wp

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s