[Ficlet] Welcome Back, Dancer!

Welcome Back, Dancer!

tumblr_nh6s3e2UNZ1spwfcso6_400

Author: diajengdeaa || Cast: You, Kim Jongin || Genre: Romance || Rating: T || Ficlet

***

“Jadi, apa yang kau lakukan selama aku pergi?” Satu pertanyaan meluncur dari mulut pria yang baru saja pulang dari Inggris karena kompetisi dance-nya. Ya, dia adalah seorang dancer terkenal di Korea. Dan kau mengenalnya lebih dari belasan tahun. Dia Jongin, sahabatmu. Sahabat yang selalu kau jahili tiap kali ia bersamamu. Tapi sekarang ia sibuk dengan kompetisi-kompetisi yang diberikan ke grup dance-nya. Memang Jongin tergabung dalam grup dancer namun ia adalah lead-nya.

Sekarang kalian sedang berjalan pulang dari gedung latihan Jongin. Kalian melewati taman-taman yang terkenal akan tempat romantisnya. Banyak orang yang menyatakan cinta di tempat ini, atau berpacaran atau apa sajalah karena memang tempat ini cocok dengan kondisi seperti itu.

Kau berhenti melangkah lalu berbalik badan menatap sahabat kesayanganmu itu. Sudah sebulan kau tidak bertemu dengannya. Sudah sebulan kau tidak memeluknya. Sebulan tanpa melihat senyumannya yang khas. Kau merindukannya.

“Seperti biasa. Melakukan rutinitas rutin tanpa bisa menjahilimu.” Jawabmu asal. Lalu kau bisa melihat Jongin tersenyum. Oh tidak, senyuman yang selama ini kau rindukan kembali kau dapatkan. Berbahagialah, Ga In!

“Benarkah? Lalu apa kau merindukanku?”

Bodoh! Tentu saja aku merindukanmu, Jongin! – Hatimu berkata seperti itu namun kenyataannya kau malah berkata, “Tidak! Bahkan aku bisa menjalankan pekerjaanku dengan lancar tanpa adanya gangguan makhluk halus sepertimu.”

Kau berbalik, melanjutkan perjalanan ke halte. Tapi setelah beberapa langkah, kau menyadari sesuatu bahwa Jongin tidak bergidik sedikitpun dari tempatnya berdiri tadi. Ia tetap diam. Berdiri kokoh seperti tembok beton.

“Hei Jongin, ayolah! Langit sudah mulai gelap,” kau berteriak memanggilnya agar cepat menyusulmu. Tapi anehnya, ia tetap diam dan memandangmu tajam.

Dengan perasaan sebal, kau balik arah dan berhenti tepat di hadapannya. Kemudian kau menarik tangan kanannya dengan maksud menuntunnya berjalan. Tiba-tiba ia menggenggam erat tanganmu.

Kau memandangnya penuh selidik, ia balik memandangmu tajam. Kau sedikit takut karena ia seperti orang kerasukan sekarang.

“Benarkah kau tidak merindukanku?” Jongin bertanya.

“Benar! Ayo pulang sekarang!” Kau mencoba menarik tangannya lagi dan berbalik arah. Namun dengan cepat ia memelukmu dari belakang. Mendaratkan kepalanya di pundak kananmu. Hembusan nafasnya begitu hangat di musim dingin ini. Hembusan yang menerpa lehermu, sampai kau geli merasakannya.

Tapi ini aneh. Ia tidak seperti biasanya. Pelukannya begitu lembut, beda dengan biasanya. Tiba-tiba hatimu berdesir, kau benar-benar menyadari bahwa kau sangat merindukannya.

“Tapi aku sangat merindukanmu, Ga In,” bisiknya tepat di sebelah telingamu. Perkataannya terdengar sangat tulus dan tidak ada unsur bercanda.

Suasana ini terlalu canggung hingga kau memutuskan untuk bergurau, “Iya, iya, aku tahu kau merindukanku. Ayo kita pulang, Jongin. Aku akan memasakanmu sup daging.”

Namun Jongin tidak melepaskanmu. Malah semakin kau bergerak, ia semakin mengeratkan pelukannya.

Jantungmu berpacu semakin cepat melebihi seseorang yang bermain roller-coaster. Suasana ini sungguh menyiksamu, sekaligus membuatmu bertanya-tanya. Oh tidak!

“Aku mencintaimu, Han Ga In. Kau tahu selama aku di Inggris, aku ingin cepat-cepat pulang dan bertemu denganmu. Aku berlatih keras dan ingin membawa pulang piala yang selama ini ingin kau lihat. Dan aku berhasil. Aku membawanya pulang. Demi kau, Ga In.”

“Maaf… Selama ini aku tidak jujur dengan perasaanku karena aku takut kau menjauhiku. Aku tidak sanggup.”

Pernyataan Jongin barusan membuat tubuhmu beku di tempat. Kaget setengah mati. Ini pertama kalinya!!

Kau ingin menampar pipimu atau bangun dari mimpi tapi sayangnya ini sama sekali bukan mimpi, ini kenyataan! Kenyataan bahwa Jongin, sahabat yang kau sayangi selama bertahun-tahun menyatakan perasaannya padamu. Lalu kau harus berbuat apa? Lompat kegirangan? Berteriak seperti orang gila? Menggonggong seperti seekor anjing? Atau balas memeluknya?

Tidak, pikiranku semakin kacau. Jongin hentikan semua ini!– Hatimu memberontak.

“Apa kau juga mencintaiku, Ga In?” Jika saja trotoar yang kini kau pijak terbuat dari spons, mungkin kau akan menjatuhkan dirimu sekarang juga. Apa-apaan ini? Jongin menanyakan perasaanmu? Tidak, itu privasi! Tapi ia juga mengatakan perasaannya terlebih dahulu. Lalu, jawabanmu?

“Apa maksudmu, Jongin?” Kau merutuki dirimu sendiri dengan pertanyaan barusan. Jelas saja ini sebuah pengungkapan cinta, masih saja kau pertanyakan! Dan kini ia membalikkan badanmu.

“Apa benar kata orang-orang kalau dalam persahabatan laki-laki dan perempuan itu pada akhirnya salah seorang akan menyerah dan menyatakan perasaannya seperti aku?” Tanya Jongin. Kau malah menganga, masih di bawah alam sadar.

“Ga In, aku bertanya sekali lagi. Apa kau mencintaiku? Bolehkah kita berjalan bersama sampai akhir nanti?”

Kau melepaskan kedua tangan Jongin yang menggenggam erat lenganmu. Lalu berjalan pelan dengan perasaan yang campur aduk. Kau masih bertanya-tanya pada hatimu sendiri. Apa yang selama ini kau rasakan itu cinta atau bukan? Tapi kalau itu bukan, mengapa saat dia tak ada di sampingmu, kau merindukannya?

“Han Ga In, jawab aku!”

Seketika itu juga kau berhenti namun tidak menoleh padanya. Sejenak kau memastikan hatimu. Berpikir matang agar semuanya tidak kacau. Air mata telah menggenang di pelupuk matamu, siap untuk diluncurkan.

….

….

….

“Ya, aku merindukanmu. Aku… Aku mencintaimu, Jongin.” Seketika itu juga kau menangis. Terharu akan pengakuanmu sendiri. Dan seketika itu juga kau merasakan Jongin memelukmu erat. Erat sekali hingga kau merasakan tubuhmu melayang. Kau bahagia.

“Aku sangat mencintaimu, Ga In. Sangat,” bisik Jongin sembari mencium pipimu. Jarak kalian terlalu dekat, hanya dipisahkan oleh pakaian hingga kau merasakan detak jantung Jongin yang tidak beraturan.

Kau mengangguk membenarkan. Kau juga sangat mencintainya. Kini tubuhmu berbalik, dan membalas pelukannya yang sama eratnya.

 

“Thank you, Jongin. Thanks for loving me.”

 

“Welcome back, my dancer!”

 

-fin-

***

Notes:

Halo semua!! Udah berapa lama gak ketemu ya? Oh iya, udah berapa bulan ya gak bikin fanfic T—T duh, lama banget, hampir setaun. Astaga huhuhu, jadi gatau perkembangan ffindo. Sekalinya comeback, ffindo jadi menurun data statistiknya. Kemana kaliann?! Hahahaha, lupakan deh. Aku berdoa supaya mereka yang hilang segera kembali😀

Okay, ini gatau cerita apaan, absurd banget. Jelas!!! Maunya tadi langsung ngelanjutin HG atau MPW tapi pemanasan dulu lah biar tulisannya semakin bagus /weksorrrr/ /muntah/ wakakakaka. Maaf kalau jelek, dan  gak jelas. Aku tau aku memang orang yang gak jelas juga tapi yang pasti punya tujuan hidup yang jelas wakakakkaa. Udah ah, kebanyakan ketawa, cafeks!

By the way, ramein ffindo lagi dong!😦 Dan… tinggalkan komen kalian yaaa! Aku pengen interaksi sama kalian disini hohoho~

See you and thanks!

9 responses to “[Ficlet] Welcome Back, Dancer!

  1. hy.. welcome back bwt kamu yg udah hampir stahun hiatus..
    kayaknya aq jg bru prtama kali baca karya kamu disini..Salam kenal..🙂
    Btw, Pgn jg dpt pgakuan kayak gtu dari Jongin..hahaha..
    tp emang bener ya kayaknya, persahabatan laki-laki dan perempuan bakal berujung kayak gtu..wlopun gak smua Happy ending kayak Jongin n Ga In..
    ijin baca karya kamu yg lain.. ^^

    • wakakakaka jadi ngakak nih, baru comeback dari beberapa bulan yg lalu😀
      salam kenal juga ^^
      aku jugaa pengen huhuhu tapi kapan yaa T_T wkwkwk
      btw, makasih udah mampir ^^

      • hahaha..
        aq brusan mampir k wp kamu n ternyataaaaa… kamu jg suka Lulu si princess nya eksoh yg skrg udah turun tahta.. kita samaaaan..😀
        aq ijin nyasar k wp kamu.. hahaha..

  2. Abis hiatus toh ternyata😁
    Iya nih, perasaan ffindo jdi sepi ya. klau aku perhatiin, skrg ff chapter mendominasi jdi gk setiap hari ada ff baru.
    Ini sweet bgt! Hehe apalagi sudut pndng ny pke org kedua. Wahh pembaca kyk beneran sm jongin/? wkkwk

    Oke. Keep writing!

  3. hola.. ye..ye..
    happy ending..
    mau ijin baca karya kmu yg lain y..
    met comeback jg..
    salken.. sy 95L hoho

  4. Welcome back kaka^^ duh aku juga udh lama nggak mampir ke ffindo,pas liat ff2 disini kok sepi yah TT_TT gak kayak dulu :”’ ffnya keren kak😄 keep writing yaah🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s