[Ficlet] Beautiful Liar


beautiful liar poster

Beautiful Liar, Cowardly Liar

A song-fic by Joonisa & Noranitas

2015

Starring VIXX Jung Taekwoon & Kim Wonshik Duration Ficlet Genre AU, Romance, Dark, Sad, Surrealism Rating General

.

 “Biarkan aku berdusta untuk terakhir kalinya”

.

.

Sebut saja Taekwoon murah hati, pemaaf, berhati malaikat, atau pujian lainnya yang membumbung tinggi bertolak ke cakrawala saat ia masih berusaha tersenyum pada gadis itu. Gadis yang sudah bersamanya sekian tahun, melewati suka duka bersama, yang  memberikan undangan pernikahannya dengan orang lain pada Taekwoon lima menit yang lalu. Setidaknya garis bawahi kalimat terakhirku, maka kalian akan mengerti kenapa kalian harus memuji seorang Jung Taekwoon .

“Selamat ya.”

Suara Taekwoon terdengar pahit, getir, gentar, dan dipaksakan. Jika kalian belum mengenal Taekwoon dengan baik, maka yang bisa kalian lihat hanya senyum tipis pada garis wajah tegas dengan suara yang selembut semilir angin. Aku beralih menatap gadis itu dan gadis itu tampak sakit.

Sakit yang jelas sama persis seperti Taekwoon.

“Kenapa kalian harus saling melepaskan kalau sama-sama merasakan merasa sakit?” gumamku di dekat telinga Taekwoon. Taekwoon tak menggubrisku, namun cara mereka bersitatap membuatku muak. Gadis itu dan Taekwoon positif sakit jiwa dan kurasa ini tidak benar.

Aku harus meluruskannya.

“Kalau kau masih mencintainya, jangan biarkan dia pergi, Jung Taekwoon!”

Taekwoon melemparkan tatapan hampa padaku, memintaku untuk diam namun perintah itu sebenernya enggan memiliki otoritas yang nyata.

“Aku pergi dulu.”

Gadis itu beranjak dari kursinya meninggalkan kami berdua. Aku tentu saja tidak tinggal diam. Aku berlari mengejar gadis itu namun Taekwoon dengan sigap menangkapku dari belakang.

“Wonshik sudah cukup! Hentikan!!!”

“Aku akan memastikan gadis itu tetap di sisimu, Jung Taekwoon! Tolong jangan hentikan aku!”

“Aku sudah merelakannya jadi jangan bertindak konyol seperti ini!”

“Kau masih sangat mencintainya, Jung Taekwoon! Jangan biarkan dirimu menjadi makhluk paling munafik di dunia ini!”

“Biarkan aku berdusta untuk terakhir kalinya, Kim Wonshik!”

“Huh, dusta katamu? Kau bodoh Taekwoon.”

Taekwoon menatap lurus lantai yang dipijaknya. Terlalu sakit untuk membalas tatapan mata dan ucapan terakhirku. Tak henti-hentinya aku menggaruk tengkuk, situasi ini sungguh membuatku frustasi.

Jika saja badan milik Taekwoon juga milikku, pasti akan kukejar gadis itu sampai tangannya berada digenggamanku. Namun faktanya, Taekwoon hanya bisa menutup wajahnya dengan kedua telapak tangannya yang lebar itu. Menangis sendu seiring hilangnya derap langkah kaki Sohyun.

Gadis itu, Go Sohyun namanya.

Gadis yang sudah menemani hari-hari seorang Jung Taekwoon selama hampir lebih dari seribu hari. Tepat disaat aku muncul disamping Taekwoon, sebuah ilusi yang sering orang bilang alter ego atas kebahagiaan memuncak yang Taekwoon rasakan saat pertama kali bersama dengan Sohyun.

Menyaksikan hari-hari yang mereka lalui bersama membuat ku secara tidak sengaja turut andil dalam hubungan keduanya. Sama seperti yang kujelaskan sebelumnya, Taekwoon dan Sohyun berbagi suka duka bersama namun apa yang terjadi sekarang?

Sohyun mencuri start lebih dulu.

Menikah dengan pria lain dan mengubur kenangannya bersama Taekwoon. Ironis memang jika diingat bahwa keduanya masih saling mencintai hingga detik ini dan tak ada satupun yang mau mengakui kebenaran tersebut.

Aku semakin geram dibuatnya.

“Wonshik mau kemana kau?” setelah menit berlalu akhirnya Taekwoon membuka mulutnya.

Tak kugubris pertanyaannya. Meninggalkannya dengan tanda tanya besar diruangan pengap ini. Jika Taekwoon tak mau mengejar gadis itu, maka aku yang akan melakukannya.

Pintu sudah terbuka lebar pasca kepulangan Sohyun dari tempat ini, aku melangkah cepat saat aku merasakan lengan panjang Taekwoon melingkar dipunggungku.

“Lepaskan!”

“Aku sudah merelakannya, Wonshik.”

“Lepaskan kataku!”

Kedua lengan itu terlepas. Energi yang Taekwoon miliki sekarang tidak sepadan dengan apa yang kupunya. Efek dari kartu undangan pernikahan itu cukup membuat dirinya tak lagi fit. Lekas saja kedua tungkaiku melaju, membelah langit malam dengan cepat. Mencari kemana gerangan gadis itu berada.

“Sohyun!” aku menemukannya. Tak jauh dari hunian milik Taekwoon berada.

Gadis itu tak menghentikan langkahnya.

“Go Sohyun!”

Sohyun tidak merespon sepatah kata pun.

Gadis itu, tak bisa mendengar ataupun melihat wujudku.

“Hentikan Wonshik….” Taekwoon bicara padaku. Mengundang sebuah tolehan dari Sohyun yang berdiri tak jauh dariku.

“Taekwoon…”

“Hati-hati saat pulang nanti. Dan-” kalimat Taekwoon terpotong. Aku menatapnya nanar. Tahu akan apa yang akan terucap dari mulutnya setelah ini.

“Dan.. berbahagialah bersama pria itu.”

Ucapan terakhir dari Taekwoon mengundang sebuah senyum terpaksa di rupa menawan Sohyun. Gadis itu tak lama membuang waktu dan bergegas pergi dari hadapan Taekwoon -dan juga Wonshik.

Aku tak dapat mengucap satu kata pun dihadapan Taekwoon kali ini. Ia bersikeras dengan pilihan bodohnya itu hingga momen terakhir gadis itu dapat berada disisinya.

“Maafkan aku, Wonshik-”

Aku menatapnya lamat.

“Maafkan atas dusta terakhirku, Wonshik-ah….”

END

Author/n project debut bersama kak Nisa uwowowoowowow! Another project soon kak? Wkwkw

6 responses to “[Ficlet] Beautiful Liar

  1. Yuhuuuu di post di sini😄
    Aku komen apah yah duh ga usah komen deh ya dirimu keren sih jadinya hasilnya keren *ini beneran*😄
    Another project soon😄

  2. pengennya nangis deh kalo jadi sohyun😥
    wonshik ilang deh abis ini, gegara taek berdusta sama diri sendiri apa dua duanya jadi gila bareng kalo ga saling nguatin.
    gitu deh, ini gambaran mv bangeeet. sambil bayangin mv baca ini bayangin suara mereka jadi ikutan sedih lagi hikz
    anw, masih ada typo ya😀 kek gini “Kenapa kalian harus saling melepaskan kalau sama-sama merasakan merasa sakit?” ehe. keep writing~

    • Heyya riseuki!

      Nice to see you fellow Starlight! Nita 97l here ^^
      Yup ini agak ngesongfic gitu cuma ada beberapa agak beda dr mv wkwk. Gak kok, cuma Wonshik yang vanished. Leo masih ada kok hehe

      Wah sepertinya itu dibagian kak Nisa ya hehe. Maklum ini project gabungan pertama, jadi ya hasilnya begini :’)
      Thanks for comment yaa💜💜

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s