[Ficlet] Secret Garden

Secret Garden copy copy

Tittle : Secret Garden

Author : Xilverspear

Cast : Apink’s Eunji

Length : Ficlet (500 words)

Rating : G

Genre : AU, college-life, Vignette

“Kenapa kalian baru sadar sekarang bahwa ini adalah surga?”

=====

Kemarin Eunji baru saja duduk di bangku semen taman kampusnya. Memang itu adalah taman kampusnya, tapi banyak orang yang tidak menyadari keberadaannya. Aneh ya? Padahal taman itu ada di pinggir jalan di sebelah gedung fakultasnya tempat ia menimba ilmu. Ah! Tentu saja taman itu tidak diminati oleh para mahasiswa untuk menjadi tempat duduk-duduk karena taman itu kotor, penuh dengan sampah dedaunan dan bangku semennya juga kotor di beberapa tempat. Tapi bagi Eunji, tempat itu tempat yang damai, tenang, dan sejuk. Sebuah pohon besar dengan gagahnya melindungi Eunji dari sinar terik matahari dengan dedaunannya yang rimbun. Semilir angin sepoi-sepoi membuat daun-daunnya bergemerisik riuh di dahannya yang tinggi. Suasana bebas dan damai hadir bersamaan dengan hembusan angin siang hari. Bagi Eunji, tempat ini adalah tempat yang sempurna untuk membaca novel perpustakaan yang sudah satu minggu ia pinjam. Tempat ini terasa seperti surga baginya. Walaupun ia sendiri, Eunji tidak pernah merasa sendiri. Eunji merasa senang.

Namun kebahagiaan Eunji berhenti mulai hari ini.

Sejak kemarin, taman ini sudah mulai disadari keberadaannya oleh para mahasiswa yang melalui jalan ini. Mereka mulai duduk-duduk di bangku-bangku semen yang ada di pinggir jalan ini. Tapi tetap saja, bangku semen yang paling nyaman adalah bangku semen pilihan Eunji. Bangku semen yang berada di dekat sebuah pohon besar dengan akar-akar gantungnya yang menawan.

Ketika Eunji berjalan menuju bangku semen favoritnya itu, Eunji melihat bangku itu sudah diduduki oleh mahasiswa-mahasiwa lain yang tidak ia kenal. Eunji mulai sedih dan kesal.

“Hey! Kenapa kalian menduduk bangku semenku? Itu surgaku, tahu!” tapi sayangnya kata-kata itu hanya bisa lontarkan dari jarak jauh dengan setengah berbisik. Eunji mendengus kesal, “kemana saja kalian saat taman ini belum ramai seperti sekarang? Apa kalian baru sadar bahwa tempat ini nyaman setelah aku kemarin menempatinya?” Eunji marah-marah dari balik tembok. Bagaimana lagi? Eunji tidak akan bisa mengusir mereka dan berkata, ‘Pergi kalian! Tempat ini aku yang pertama kali mendudukinya. Jadi tempat ini milikku!’.

Akhirnya Eunji hanya bisa melangkah menjauh dari tempat itu menuju tempat parkir motornya, kemudian pulang dengan hati kesal.

“Hhh…” Eunji menghela napasnya dalam, “Sayangnya taman itu adalah tempat umum. Bukan milikku”

Ternyata manusia itu sama saja seperti sebuah taman. Taman yang kelihatannya kotor tidak menarik perhatian para pejalan kaki walaupun sangat nyaman seperti surga, sama saja seperti manusia yang kelihatannya aneh, jahat, dan jelek tidak menarik untuk dijadikan teman walaupun sebenarnya mungkin mereka baik, pintar dan murah hati. Mereka hanya menarik setelah ada orang lain yang mau menjadi teman mereka dan mengungkapkan kelebihan yang membuat orang lain nyaman berada di dekat mereka. Sampai akhirnya, Eunji, yang menemukan taman itu lebih dulu harus menyingkir karena taman itu sudah dipenuhi banyak orang. Eunji tak bisa mengusir orang-orang itu karena taman itu bukan miliknya.

Mungkin Eunji harus mencari taman rahasia yang lain. Taman yang lebih rahasia.

=== The End ===

Hai hai readers..😛 Maaf ya kalo nyepam dengan ff geje yang sebenernya adalah curhatanku.. Haha. Sebenernya ini adalah pengalamanku sendiri yang belom lama aku alami.. T_T

Nah, bagi yang sudah baca, saya sebagai author ff ini, saya ucapkan terima kasih karena sudah menyempatkan membaca ff geje ini. Bagi yang sudah baca dan suka, terima kasih sekali karena sudah menekan tombol “like”😉. Dan bagi yang ingin menyampaikan pendapat tentang FF ini, mungkin saran atau kritik, boleh berkomentar di bawah, dan akan saya ucapkan terima kasih🙂 Segala saran dan kritik akan saya terima. Karena saya ini juga masih author abal-abal yang ngimpi jadi author beneran… Hoho…

Ya sudah… aku out dulu ya /waving/

PPYONG!

6 responses to “[Ficlet] Secret Garden

  1. Oh jadi eunji nggak suka keramaian gitu ya~ baru dong, aku kira eunjinya udah meninggal apa tinggal berupa arwah gitu eh ternyata enggak ya
    Eh btw posternya lucuu /oot
    Nice story!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s