Make U Proud (M.U.P)

tumblr_static_filename_640_v2

Tittle : Make U Proud (M.U.P)

Author : Riri (@laliladidada prev : @sinositime @bubblehun_)

Cast : Song Yunhyeong (iKON), Cho Miyeon (YG Trainee)

Other Cast : Jung Jinhyeong

Genre : Romance, Sad

Length : Vignette

Welcome Back Fic:

Track 1 : Oh I Was (Welcome Back – Jinhwan)

Track 2 : Nanananana (Rhythm Ta – Chanwoo)

Track 3 : You are My Type (My Type – Donghyuk)

Track 4 : Today (오늘따라 – Junhoe)

Track 5 : 한마디만 하게 Just Wanna Say One Thing (Airplane – B.I Bobby)

I’m promise you that one day,

Girl I’m gon make you proud

Yunhyeong segera membuka dompetnya saat kasir telah selesai menghitung belanjannya, dia menghela nafas. Hanya tersisa beberapa lembar disana, tak banyak. Dia baru memulai debut, tak lantas membuatnya langsung berlimpah harta, apalagi dia sudah tak mau menerima uang dari orangtuanya.

Dia tersenyum, mengambil plastic berisi beberapa makanan ringan. Merapatkan hoodie yang menyamarkan, laki-laki berusia 20 itu melangkah keluar dari sevel (nama supermarket itu, biarlah dia menyebut sebuah merk). Jalanan lengang itu dilewatinya, tentu saja ini sudah lewat tengah malam.

Yunhyeong kini berjalan di lorong gedung tempat agensi yang menaunginya, dia berhenti saat sesosok bayangan tertangkap oleh retina matanya. Seorang perempuan yang tengah meneguk sebotol air mineral, duduk di lantai dengan keringat yang bercucuran.

Laki-laki yang menyandang nama Song sebagai nama depannya itu, masuk diam-diam. Tapi tetap saja eksistensinya disadari oleh sang perempuan, yang sekarang tersenyum ke arahnya, tapi kapan kamu menyadari sayangku?

“Sedang latihan?” Tanya Yunhyeong.

“Ya, tentu saja, oppa sendiri?”

Yunhyeong memutuskan untuk duduk di samping Miyeon, perempuan itu. “Aku mau berlatih sendiri, mungkin sebentar.”

“Selamat untuk debutnya,” Miyeon tersenyum lembut.

Yunhyeong rasa hatinya seperti berhenti saat itu juga.

Tapi pada saat itu juga, dia merasa hatinya kembali berhenti, dengan alasan lain. Melihat Miyeon menatap jauh ke depan, merenungkan sesuatu.

Dia tahu arti tatapan itu, dia tahu apa yang dipikirkannya.

Hanya segelintir hal yang membuat hatinya kembali tersayat.

Itu semua tentang Jinhyeong.

“Bagaimana dengan Jinhyeong?”

Tanpa Yunhyeong bisa tahan, kalimat itu keluar dari mulutnya. Tapi dia tahu, jawabannya akan sama. Sementara Miyeon menoleh, air mukanya terlihat kaget. Lalu berusaha mengontrolnya kembali.

“Jinhyeong? Apanya?”

Yunhyeong tersenyum tipis, miris. “Tidak, tidak apa-apa.”

Yunhyeong tahu, tanpa harus mendengar sedikitpun dari mulut Miyeon. Dia tahu tentang foto-foto itu, berkali-kali dia menahan rasa yang seakan hancur, terinjak-injak dan terancam berterbangan. Beberapa foto, yang dia baca merupakan Jinhyeong dan Miyeon.

Tapi dia sendiri bisa menceritakan kebenarannya, tentang foto mereka berjalan berdua, serta rumor pergi ke Jepang bersama.

Padahal Yunhyeong pikir dia yang lebih lama berdiri di samping perempuan itu, menekan perasaan diam-diamnya. Tak lebih dari sekedar itu, tak bisa terucap. Karena meskipun tak ada larangan tertulis, larangan untuk berkencan tetaplah ada bersiap untuk menghalangi tahta mimpinya.

Apa menyukai dan memiliki seseorang merupakan sebuah larangan?

Hening, tak ada yang berniat untuk membuka sebuah percakapan lagi.

“Bagaimana dengan debutmu?”

Miyeon kembali menoleh, menatap matanya. Yunhyeong suka, saat dia berbicara dan Miyeon memperhatikan matanya langsung. Seakan benar-benar menyimak, mencermati setiap kata yang keluar, tapi faktanya bukan hanya pada Yunhyeong perempuan tersebut bersikap seperti itu.

“Entah,” Miyeon tersenyum lebar. Mau tak mau membuat Yunhyeong merasa hatinya kembali berhenti, double attack. Senyum Miyeon, serta ketidakpastian yang dipancarkan mata Miyeon.

Dia sangat mengerti, saat dia benar-benar menginginkan debut.

Kadang Yunhyeong berpikir, dia membandingkan dirinya dengan Jinhyeong. Padahal laki-laki yang lebih muda sudah dia anggap adik sendiri, dia memang naif. Tak seharusnya Yunhyeong seperti itu, siapa yang bisa mengendalikan hatinya sendiri? Menentukan kepada siapa akan jatuh cinta, akan benci.

Tak ada.

Semua itu terjadi begitu saja, tanpa dicegah.

Dan Yunhyeong pun seperti itu, dia juga tak dapat mencegah keserakahannya, serakah untuk perasaannya. Tak bisakah?

Tapi segala keserakahan tak akan berakhir baik.

“Aku akan berlatih,” Yunhyeong berdiri dan menghampiri pintu. “Sampai bertemu lagi, jangan putus asa.”

Ternyata memenangkan posisi sebagai member iKON, mengalahkan Jinhyeong, tak cukup ya untuk memenangkan hati Miyeon.

Suatu saat nanti, dia ingin Miyeon menyadari kehadirannya, membanggakannya, serta mempertahankan perasaannya.

Bayangan Jinhyeong kembali melintas.

Tapi bisakah?

***

Haloo akhirnya track ini publishh, selamat untuk mas Yunhyeong. Ehm soal Miyeon Jinhyeong, ya mungkin beberapa tahu ya gatau iya gatau nggak, who knows.

Gak deh, gapapa gak kapok buat promosi. Aku punya project cerita fiksi (bukan ff) di wattpad, yang mau baca silahkan Klik~

Semoga suka, ditunggu loh comment dan likenya. Makasih ya yang udah baca dan suka sama semua tracknya🙂

 

2 responses to “Make U Proud (M.U.P)

    • makasih yaaa udah baca semuanyaa~
      itu kan ada yang yg post juga kayak video sama foto dulu sih tentang mereka oh ada juga kayak jisoo yang di iklan sama mv epik high & hi suhyun kalo mau banyak kok fanbasenya di twiiter ada beberapa kayak @ygnewgg_intl terus @ygngg gitu yah lumayan ada info info tentang mereka gitu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s