Consultation

1022904962379009720_2138031394

Consultation

|| Hyun (OC) • Jisoo • Park Bogum ||

|| Vhaerizz ||

***

Jika Jisoo jahat, mungkin ia sudah meninggalkanku yang lagi-lagi datang dengan gerutuan yang mungkin saja menyebalkan. Tapi Jisoo adalah sahabat terbaik yang tak pernah bosan apalagi lelah mendengarkan apa saja yang kubicarakan padanya. Termasuk yang satu ini.

“Kurasa dia bangga sekali punya wajah tampan dan jadi pusat perhatian para perempuan.”

Topik yang paling sering kukeluhkan pada Jisoo. Tentang seorang lelaki –sok– tampan yang lagi-lagi membuatku agak geram. Aku tidak menyalahkan wajahnya yang tampan, itu anugrah Tuhan, tapi karena wajah tampan itulah yang membuatku tidak bisa tenang.

“Dan para perempuan itu pasti rela sakit jiwa demi menemuinya.”

Lelaki itu adalah psikiter muda yang seolah jadi idola di salah satu rumah sakit besar di Gangnam. Awal masuk tahun lalu, para perawat sudah mengaguminya, mencari perhatiannya. Lalu sekarang para pasien perempuan –lebih tepatnya pura-pura jadi pasien yang dengan senang hati mengakui diri mereka sakit jiwa demi melihat wajah tampannya.

“Resikomu punya pacar sepertinya, Hyun. Dia sempurna dalam pandangan banyak orang. Incaran yang sempurna untuk jadi pendamping masa depan,” kata Jisoo yang sama sekali tidak menenangkanku. Tapi kata-katanya tidak salah. Tampan, psikiater, berpenghasilan menjanjikan, siapa yang tidak mau punya pendamping masa depan sepertinya?

“Tapi dia juga kelihatan senang-senang saja. Tebar senyum sana-sini, menanggapi godaan para centil itu. Kan menyebalkan.”

“Kalian membicarakanku?”

Yang dibicarakan datang, menghampiri kami yang berbincang –tidak– tenang di kantin rumah sakit, lengkap dengan jas putih kebesaran dengan name tag bertuliskan ‘Park Bogum’ di bagian dada kirinya. Ia mengambil duduk di samping kiriku.

“Sudah check up-nya?” Bogum bertanya padaku yang kujawab dengan anggukan saja. Aku memang datang ke rumah sakit untuk memeriksakan diriku sendiri pasca keluar dari rumah sakit minggu lalu karena operasi usus buntu. Tadinya mau sekalian menemui Bogum, tapi dia tadi sibuk menanggapi godaan para centil. Mungkin Jisoo yang memberitahunya kalau kami sedang di kantin sekarang.

“Ada apa dengannya?” Pertanyaan itu ditujukan pada Jisoo. Yang langsung dijawab dengan “menurutmu?”

“Oh, oke.” Bogum langsung mengerti. Hal ini sudah beberapa kali terjadi, mudah sekali baginya untuk menebak alasan kenapa aku bersikap ketus begini.

“Kalau kau mau, aku bisa membatalkan semua janji dengan pasien setelah makan siang untuk konsultasimu, Hyun.”

Aku mendelik pada Bogum. Konsultasiku, katanya? Kenapa aku harus konsultasi dengannya? Memangnya aku sakit jiwa? Dan lebih menyebalkan lagi, Jisoo terlihat menahan tawanya. Oke. Aku jadi bahan lelucon mereka sekarang.

“Kau sedang cemburu, Hyun. Asal kau tahu saja, cemburu itu bagian dari iri hati yang jika dibiarkan terlalu lama akan berdampak tidak baik padamu.”

“Terdengar seperti aku sedang sakit jiwa,” kesalku.

“Memang begitu, kan?” Timpal Jisoo masih dengan aksi menahan tawanya. Awas saja nanti! Takkan kupinjami lagi buku hukumku padanya.

“Atau nanti sore saja konsultasinya,” Bogum belum menyerah. “Setelah jam kerjaku selesai dan kita lakukan di rumahku. Bagaimana?”

“Hey!” Jisoo memekik. Tawanya hilang seketika. “Konsultasi macam apa yang dilakukan di rumah? Alasan saja.” Aku yang dianggap ‘sakit jiwa’ tapi Jisoo yang nampak tak terima.

“Makanya cepat cari pacar kalau mau tahu konsultasi macam apa yang dilakukan di rumah,” ejek Bogum. “Bagaimana?” Kembali lagi padaku.

“Call.” Aku setuju. Konsultasi di rumah agaknya akan lebih nyaman.

“Dasar kalian!”

Fin!

2 responses to “Consultation

  1. suka banget sama drabblenya apalagi castnya bogum~
    ceritanya juga lucu sampe saya ulang-ulang bacanya saking sukanya,bikin lagi ya nanti lanjutannya yg banyak saya pembaca setia ff buatan kamu lho yg pastinya ff dengan cast bogum yg paling saya suka baca hhe

    jadi mikir yadong deh jadinya sama bogum ngapain coba ngajak hyun konsultasi dirumah,jangan-jangan. . .

    saya penasaran apa yg dilakuin bogum sama hyun dirumahnya bogum ff yg judulnya “jajangmyun and samgyetang” kemarin-kemarin kan juga si bogum ngajakin hyun kerumahnya nah maka dari itu saya suka penasaran sendiri apa coba bogum suka banget ngajak hyun kerumahnya *mode yadong kumat*

    haha

  2. Yeeeeeeee
    Akhirnya update lagi
    Terakhir november kan ya?
    Lupa
    Hahahahahahaha

    Aduh drabble yang selalu dinanti >..<😀
    Ahhhaaaaaiiii
    Chukka chukka

    Next drabble seriesnya ditunggu *peluk Bogum*
    Salah deng *peluk author*

Leave a Reply

