Apapun Itu, Kau Tetap Hyungku

tumblr_o3ko6jIMqJ1rlnqhto1_500

boomshacks

TOP / Taeyang

ficlet (303w) / Friendship, Comedy (?). Random.

Aku tahu, kalau meminta tolong pria itu selalu saja akan ada hal-hal di luar nalar yang akan diucapkannya ataupun dilakukannya. Contohnya kemarin, ketika aku minta dia untuk membelikanku makanan karena manajer lupa melakukannya sedangkan dia tengah asyik berdiam diri di rumahnya.

“Hyung, belikan aku sesuatu,” rengekku cepat di telepon.

Tidak ada jawaban selama semenit. Aku langsung menyerangnya, “Hyung, kalau kau tidak beli sesuatu untukku aku tidak akan mengakuimu sebagai hyung lagi.”

Tentu saja, semua yang kukatakan hanyalah sebagai bentuk kepura-puraan. Tapi, untuk memancingnya keluar, mungkin aku mengatakannya dengan nada yang sedikit serius (meski aku sedikit tidak tega ketika mengucapkannya, karena itu terdengar sangat kekanak-kanakkan sekali).

Tapi selama 15 menit, aku tidak mendapatkan jawaban apapun. Hell, dia sudah tidak mendapatkan jatah untuk ke luar rumah kecuali untuk syuting dramanya dan sekarang dia sengaja membuatku menunggu?!

Tiba-tiba, tanpa alasan apapun, teleponnya terputus. Aku menghela napas kesal. Oke, apalagi yang akan dia lakukan setelah ini?

Baru saja aku mau menghubunginya, tiba-tiba manajer bilang kalau ada kiriman makanan dari seseorang. Katanya, “Dia cuma bilang berikan saja untuk Youngbae, setelah itu dia langsung pergi naik mobil tanpa mengatakan sepatah kata apapun.”

Aku menerimanya. Dan aku baru sadar, kalau itu adalah kotak makan dan terdapat secarik amplop di atasnya. Yang menarik perhatianku ialah, ada namaku dituliskan disitu.

Dan, Seunghyun hyung juga menulis sesuatu di dalam amplop itu, “Hei, Youngbae. Sekarang sudah kubelikan makanan dan jangan lupa bilang terima kasih kalau kau menelponku lagi. Satu jam ketika kau mendapatkan ini, jangan menghubungiku karena aku akan lebih sibuk darimu, Jiyong, Daesung, sampai Seungri. Jangan lupa makan dan cuci tangan! Hyungmu selalu, Seunghyun“. 

Dan,

ps. jangan lupa traktir aku kalau pulang. Waktuku terbuang gara-gara dirimu, bro. Tetap aku selalu menjadi hyungmu, Seunghyun.”

Sialan.

Tapi tidak apa-apa, hyung. Setidak jelas apapun dirimu, seperti apa yang kau ucapkan di akhir surat, kau tetap hyungku.

.

.

.

.

.

.

.

Kalau kau mau mentraktir kami berempat.

One response to “Apapun Itu, Kau Tetap Hyungku

Leave a Reply

