Spring Love (Special for Baekhyun’s Birthday)

tumblr_nwhs4xp0ou1qaf8tao2_500

Created by syhyunB || Cast: Byun Baekhyun of EXO & Kang Hyena (OC) || Genre: Romance || Length: Vignette || Rating: Teen

.

.

This story pure is mine.

Happy reading…

.

.

 

At Jinhae-gu, South Korea.

Tersenyum sendiri di antara kumpulan para tourist. Itulah yang dilakukan seorang lelaki tampan bermata indah-Byun Baekhyun, selama enam hari mengikuti tour yang di pandu oleh seorang gadis cantik bertubuh kurus-Kang Hyena. Ya, kurus, cantik dan menawan. Begitulah tepatnya menurut Baekhyun.

Mengikuti tour dan menyimak penjelasan tentang tempat yang di datangi seperti saat ini, sebenarnya bukanlah hal yang seharusnya ia ikuti. Maksudnya, tanpa harus di jelaskan ulangpun Baekhyun sangat tau betul tentang semua sejarah Korea, terutama Jinhae. Ya, dia tau semuanya. Kenapa? Karena.. hey! Ayolah, negeri gingseng itu adalah tanah kelahirannya. Dan selama dua puluh empat tahun hidup menetap di Korea, tentunya lelaki bermarga Byun itu sudah tau dengan pasti bagaimana seluk beluk Korea bukan?

Lalu, apa yang sedang dilakukannya saat ini? Untuk apa ia melakukan hal bodoh dengan mengikuti tour dengan para orang asing seperti ini? Selama enam hari berturut-turut pula.

Jawabannya satu, dan yeah akan terdengar klasik juga konyol mungkin. Yaitu, cinta. Benar, ia sedang jatuh cinta dan semua berawal dari lima hari lalu saat dirinya tengah melakukan hobi mengambil fotonya di salasatu tempat wisata kawasan Gyeongju. Saat itu, tepat saat kedua matanya tanpa sengaja melihat Hyena tersenyum dan sibuk bercerita pada sekumpulan orang asing dengan penuh semangatnya, entah kenapa membuat Baekhyun merasakan ada sesuatu yang aneh dan meletup-letup di dasar hatinya.

Oh, Baekhyun bahkan masih mengingatnya dengan jelas bagaimana gadis bermarga Kang itu tertawa dengan lepasnya saat salasatu dari wisatawan yang di pandunya itu menanyakan hal yang konyol padanya. Membuat Baekhyun semakin tertarik untuk terus memperhatikan gadis Kang cantik itu. Hingga tanpa sadar kakinya melangkah dan ikut berdiri di antara barisan para tourist tersebut. Dan ya, semenjak itulah ia memutuskan untuk melakukan hal bodoh dengan mengikuti tour yang di pandu Hyena.

“Hey, kau lelah?”

Seketika lamunan manis Baekhyun buyar, tepat setelah terdengar suara bass seorang lelaki menginterupsi pendengarannya. Dan mendadak ada hawa panas menjalari seluruh tubuhnya, saat lelaki jangkung bersuara bass itu menyodorkan sebotol air mineral dengan senyuman hangat ke hadapan Hyena yang duduk di sebuah bangku kayu berjarak dua meter dari tempatnya berdiri sekarang.

“Oh, oppa?” Seru Hyena kemudian. “Kau disini?” Hyena bertanya sambil tersenyum mengembang.

Lelaki jangkung itu kembali tersenyum. Sementara itu satu tangannya terangkat ke atas dan mengacak gemas poni pagar Hyena. “Ya. Aku berniat untuk mengunjungi temanku yang tinggal di daerah sini. Tapi tanpa sengaja aku melihat gadis bodoh ini sedang menekuk dalam wajahnya disini, jadi aku berpikir mungkin dia sedang lelah dan membutuh air saat ini”

Demi tuhan. Baekhyun merasakan sebuah lahar panas kini tengah menjalari seluruh tubuhnya. Dan berbagai pertanyaan juga umpatan seperti ‘siapa lelaki bertelinga lebar itu?’ ‘berani sekali dia menyentuh gadisku.’ Kian beradu dalam pikirannya. Baekhyun cemburu. Sungguh, ia tidak suka dengan pemandangan perusak mata di depannya itu.

Sementara itu Hyena terlihat merenggut kesal setelah mendengar penuturan lelaki jangkung yang kini duduk di sampingnya itu. “Chanyeol oppa, kau ini, masih saja memanggilku gadis bodoh seperti itu. Menyebalkan. Jika oppa datang kesini hanya untuk mengataiku bodoh, sebaiknya oppa pergi saja sana” ketus Hyena. Membuat lelaki jangkung bernama lengkap Park Chanyeol itu sontak tertawa ringan mendengarnya.

“Omo, kau marah?” Tanya Chanyeol yang kemudian menghadapkan tubuhnya ke arah Hyena. Memiringkan kepalanya dan menatap samping wajah Hyena dengan sisa-sisa tawa yang membuat Hyena semakin merasa kesal. “Aigoo.. kau masih saja bertingkah seperti gadis berumur lima belas tahun. Aku bercanda” Chanyeol terkekeh. “Ini, ambil dan minumlah. Kau pasti sangat lelah setelah seharian berkeliling di tempat seluas ini” ucapnya kemudian sambil menyodorkan kembali sebotol air mineral kehadapan adik satunya yang begitu ia sayangi itu.

Ya, Chanyeol memang begitu menyayangi Hyena meskipun faktanya Hyena bukanlah adik kandungnya sendiri, melainkan seorang adik yang di adopsi kedua orangtuanya belasan tahun lalu. Tapi seperti tadi yang ia bilang, Chanyeol sangat menyayanginya dan akan selalu memperlakukan Hyena sebagaimana adik kandungnya sendiri.

Sementara itu, dalam diam Hyena membenarkan ucapan oppanya itu. Ya, oppanya benar. Berkeliling di tempat seluas ini memang membuatnya benar-benar lelah. Belum lagi dia harus terus berbicara di setiap langkahnya. Membuat tenggorokannya kering dan otot-otot di kakinya juga terasa kelu, hingga akhirnya gadis Kang yang selalu mengkuncir kuda rambut panjangnya itu, memutuskan agar beristirahat sejenak untuk mengumpulkan kembali energynya yang sudah menipis, karena tour hari ini masih belum selesai. Ya, masih ada satu tempat lagi yang harus dia kunjungi setelah ini. Ugh!

“O ya, ngomong-ngomong siapa pria itu? apa dia salasatu dari tourist yang kau pandu? Tapi.. sepertinya dia orang Korea” ucap Chanyeol setelah tanpa sengaja dia melihat Baekhyun yang juga tengah menatapnya bergantian bersama Hyena, dengan tatapan tajam yang terkesan tidak suka. Membuat kedua alis Chanyeol seketika berkerut bingung melihatnya.

Setelah mengambil alih botol air mineral di tangan Chanyeol, dan meminumnya setengah. Hyenapun mengikuti arah pandang Chanyeol dan, “ah iya, itu salasatu tourist yang ku pandu, oppa, dan memang berasal dari Korea. Aku juga heran kenapa dia ingin mengikuti tour-ku” jawab Hyena seadanya sambil mengendikan bahunya acuh.

“Hati-hati” sahut Chanyeol kemudian sambil menatap serius Hyena.

“Maksud oppa?” Kening Hyena berkerut. Ia tidak mengerti dengan Chanyeol yang tiba-tiba berkata seperti itu.

“Maksudku.. tadi sebelum aku menghampirimu kesini, aku melihatnya terus memperhatikanmu, Hyena-ya. Bocah itu bahkan tersenyum-senyum aneh saat  melihatmu, mencurigakan” jelas Chanyeol yang seketika membuat kedua mata Hyena membulat dan berseru, “apa? Oppa yakin?”

“Hmm” Chanyeol mengangguk mantap. “Kau tau? Selain itu, tadi aku juga melihatnya mengambil fotomu secara diam-diam. Ck, bocah itu benar-benar. Dan sekarang, dia malah menatapku dengan tatapan seperti itu” Chanyeol mendengus sebal. Mengabaikan reaksi Hyena yang terkejut bukan main dengan apa yang dikatakannya. Sebelum akhirnya Chanyeol kembali berkata dengan, “apa mungkin dia-“

“Dia apa?” Potong Hyena cepat. Ia kalut. Mendengar bagaimana anehnya sikap lelaki berambut pirang itu, membuatnya sedikit takut dan ya, bagaimana jika lelaki itu punya maksud yang tidak baik padanya. Oh, tidak-tidak. Hyena tidak bisa membayangkannya jika itu memang benar. Maksudnya, dengan alasan apa memang lelaki itu melakukan hal seperti itu?

“Mungkin.. dia menyukaimu. Ya, benar, aku yakin. Sepertinya dia memang menyukaimu, Hyena-ya. Aigoo.. gadis bodohku ini sepertinya mulai memiliki seorang pengagum sekarang” goda Chanyeol sambil tersenyum lebar dan menaik turunkan kedua alisnya.

Hyena mendengus. “Ya! Oppa! Kau ini bilang apa. Jangan bicara yang tidak-tidak, ck, mana bisa seperti itu” ptotesnya. Tanpa sengaja tatapan Hyena kemudian beralih ke arah Baekhyun dan.. bingo! Baekhyun juga tengah menatapnya rupanya, membuat pandangan merekapun beradu selama beberapa detik, mengabaikan suara tawa Chanyeol yang terdengar cukup memekakan disana, sebelum kemudian Baekhyun tersenyum kecil dan membuat Hyena tersadar hingga dengan segera ia mengalihkan tatapannya ke arah lain.

Aissh, bodoh. Batin Hyena, merutuki kebodohannya sendiri.

“Omo, apa kau merasa malu? Adikku lucu sekali..” Suara bass Chanyeol kembali berseru. Ia kembali menggoda Hyena dengan tawanya yang seperti tidak mau berhenti. Benar-benar. Oppa satunya itu benar-benar menyebalkan. Dan lelaki itu, sebenarnya apa maksud lelaki itu dengan mengikuti tour selama enam hari ini? Ya, jika Hyena tidak salah, hari ini adalah hari keenam dimana lelaki itu terus mengikuti tour yang di pandunya. Apa ia tidak merasa bosan terus mengikuti tour ke tempat yang sama di setiap harinya, selama enam hari ini? Apa dia tidak mempunyai kerjaan lain selain melakukan hal konyol semacam ini? Ck, dasar aneh. Umpat Hyena dalam hati.

* * *

Sebuah perjalan yang cukup menyita banyak waktu tentunya cukup untuk membuat seseorang merasakan lelah bukan? Tapi sepertinya hal itu tidak berlaku sedikitpun bagi lelaki tampan bernama lengkap Byun Baekhyun, yang saat ini tengah berjalan dengan senyuman kecil di bahu jalanan Seoul.

Benar. Saat ini, di jam yang sudah menunjukan pukul 19:06 KST. Seolah tidak mengenal kata lelah, lelaki bermarga Byun itu terus saja melangkah, mengikuti jejak gadis bertubuh kurus-Kang Hyena-yang kini sedang berjalan di jarak dua meter darinya. Sementara kedua kakinya yang terus melangkah dan bibir tipisnya yang terus menyunggingkan sebuah senyuman, kedua tangannya ia masukan kedalam saku hodie yang ia kenakan.

Entah kenapa, dengan hanya melihat punggung gadis bermarga Kang itu saja, membuat hati Baekhyun membuncah. Ia bahagia. Dan perasaan itu, perasaan yang entah sejak kapan telah bersayang di hatinya dan selalu membuat fokusnya menghilang setiap kali, semakin hari nampaknya semakin membesar. Tapi, apa yang tengah dilakukannya ini? Kenapa Baekhyun merasa seperti seorang stalker bodoh yang tidak mempunyai keberanian?

Dia menyukai gadis bermarga Kang itu bukan? Oh, itu bahkan sudah jelas terlihat jika ia memang menyukainya. Sangat menyukainya. Lalu, apa yang ia tunggu? Dimana keberaniannya? Oh.. Shit! Ini pertama kalinya dalam hidup Baekhyun merasa dirinya benar-benar bodoh karena seorang gadis. Well, ini memang bukan yang pertama bagi Baekhyun, tapi, Baekhyun merasakan ada hal yang berbeda kali ini.

“Hey! Dimana matamu? Gadis bodoh!”

Kemudian umpat seorang pria bertuxedo lengkap khas seorang pekerja pada Hyena, karena tanpa sengaja Hyena sudah membuat koper yang dibawa pria itu terjatuh. Membuat Baekhyun seketika menghentikan langkah dan menyaksikan kejadian itu dengan rahang mengeras. Karena dimatanya Bukan Hyena yang menabrak pria tua itu tadi, melainkan pria tua itulah yang menabrak Hyena karena terlalu sibuk dengan ponsel yang dia tempelkan di sebelah telingannya.

“Maaf tuan, saya tidak sengaja” sementara sesal Hyena. Ia berkata sambil menyodorkan koper tersebut kehadapan pria tua itu. Berusaha tersenyum dan berlaku sopan. Namun pria tua itu nampaknya tidak peduli sama sekali dengan usaha Hyena. Karena bukan ucapan seperti ‘tidak apa-apa, ini salahku juga’ yang dapat Hyena dengar sebagai jawaban. Melainkan dengusan kesal dan umpatan seperti.. “Sekarang kau meminta maaf setelah koperku kotor? Dasar gadis ceroboh. Lain kali pakai matamu”

Baiklah, sepertinya Baekhyun sudah tidak bisa menahan lebih lama lagi. Ia tidak terima gadisnya di perlakukan kasar seperti itu. Hingga akhirnya diapun memutuskan untuk menghampiri Hyena dan akan memberi sedikit pelajaran mungkin pada pria tua tidak punya sopan santu itu. Tapi, niatnya untuk memberi pelajaran pada si pria tua nampaknya tidak berjalan dengan mulus. Karena seiring dengan langkahnya yang hanya tinggal tiga langkah lagi tiba di mana Hyena berdiri, pria tua itu sudah pergi terlebih dulu dari hadapan Hyena.

Membuatnya mendengus kesal dan membuat Hyena yang mendengarnya sontak menoleh ke arahnya dengan raut terkejut. “K-kau? Apa yang kau lalukan disini? Jangan bilang kau… mengikutiku hingga sini?” Tanya Hyena, setengah tak percaya dengan apa yang dilihatnya saat ini.

Baekhyun terlihat tersenyum kikuk dan mengacak asal rambut bagian belakangnya dengan perasaan yang sulit di artikan. Lantas dia menarik kembali tangannya dan, “hai, aku Baekhyun” katanya sambil mengajak Hyena untuk bersalaman. “Dan maaf karena sudah mengikutimu. Tapi, apa kau baik-baik saja? Pria tua itu tidak menyakitimukan?” Lanjutnya yang kemudian tersenyum.

Tidak ada jawaban untuk pertanyaannya itu dari Hyena. Gadis itu bahkan sepertinya tidak berniat untuk menyambut tangan Baekhyun yang masih terulur di hadapannya. Ya, dia hanya sibuk memperhatikan wajah Baekhyun dengan alis bertaut dan wajah yang jelas terlihat bingung. Membuat Baekhyun lagi-lagi tersenyum dan dengan cepat ia menarik kembali tangannya.

Kemudian hendak Baekhyun membuka mulutnya untuk kembali bersuara, ketika tiba-tiba..”Siapa kau sebenarnya? Dan kenapa kau terus mengikutiku selama enam hari ini?” Hyena bertanya dengan tatapan memicing seolah tengah mengintrogasi seorang pencuri yang tertangkap basah sedang mencuri.

“bukankah sebelumnya aku sudah bilang. Aku Baekhyun. Byun Baekhyun. Dan a-“

“Aku tau” potong Hyena. “Maksudku, kenapa kau terus mengikutiku? Kau bahkan mengikuti tour berturut-turut selama enam hari ini. Apa kau tidak mempunyai kerjaan lain selain melakukan hal konyol seperti itu? Dan lagi, oppaku bilang jika dia tidak sengaja melihatmu sedang mengambil fotoku secara diam-diam hari ini. Sebenarnya apa tujuanmu? Dengar, jika aku mengetahui kau mempunyai niat buruk padaku, aku tidak akan mengampunimu”

Baekhyun sontak terkekeh ringan setelah mendengar penuturan panjang lebar Hyena yang terdengar lucu ditelinganya. Menarik, pikir Baekhyun. Gadis ini benar-benar berbeda dari gadis-gadis yang pernah dia temui selama ini. “Apa kau memang suka berbicara panjang lebar tanpa jeda seperti itu?” Kata Baekhyun balik bertanya dengan sisa-sisa tawanya.

Dan Hyena mendengus pelan. “Aku serius, Byun Baekhyun-ssi” desisnya  dengan penekanan disetiap kata yang ia ucapkan.

“Ah, ok, baiklah” Baekhyun mencoba untuk meredakan tawanya. “Apa satu jawaban saja cukup untuk menjawab semua pertanyaanmu itu?” Tanyanya kemudian. Kali ini dia bertanya sambil menunjukan raut wajah serius dan menatap Hyena tepat di matanya.

“Jawabanku adalah.. karena aku menyukaimu, nona Kang Hyena”

“A-apa?”

“Ah tidak. Tepatnya.. aku mencintaimu. Ya, aku mencintaimu, Kang Hyena”

Fin.

 

 

 

 

Saengil chukka hamnida My Lovely bias Byun Baekhyun😀

#HappyBaekhyunDay❤

Ugh!!!

Akhirnya fanfic yang di buat ngebut dan yang pertama di post sebagai author disini selesai juga.. hihi

O ya, annyeong haseyo readers.. salam kenal semuanya..

Sebelumnya perkenalkan saya author baru disini ^_^ dan saya ingin mengucapkan baaaaaaaanyak terima kasih kepada admin yang sudah mempercayakan saya untuk menjadi author disini.. *jeongmal kamsahamnida*

^_^

Kemudian untuk fanfic yang apalah-apalah ini. Saya mengucapkan banyak permohonan maaf jika memang alurnya yang berantakan dan ceritanya yang GAJE.

Seperti yang terdapat pada judulnya di atas, fanfic ini ceritanya saya buat memang untuk Baekhyun Birthday Project.

Dan selain itu, fanfic ini juga saya buat sebagai perkenalan awal menjadi author baru disini.

Untuk itu sekali lagi salam kenal yang semua..

Semoga tulisan-tulisan saya yang masih jauh dari kata sempurna, bisa menghibur dan di terima dengan baik oleh para readres disini..

 

 

 

 

 

Regard,

 

 

syhyunB

3 responses to “Spring Love (Special for Baekhyun’s Birthday)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s