[Prologue] Sing For You

Sing For You by irish (1)

Sing For You

Because of you, I can’t stop playing.

by Shinyoung

Main Cast: Kim Jongin & Jung Soojung || Support Cast: Oh Sehun & Bae Joohyun || Genre: Drama, Romance, School Life || Length: Multi-chapter || Rating: PG-15 || Credit Poster: IRISH @ Poster Channel || Disclaimer: Cast belongs to God. No copy-paste. Copyright © 2016 by Shinyoung.

Sing For You — Prologue

*

Tanpa terasa seminggu berlangsung dengan cepat. Murid-murid baru pun langsung mendaftarkan diri mereka pada ekstrakurikuler yang telah ditampilkan beberapa hari yang lalu. Tidak ada yang tidak tertarik pada ekstrakurikuler yang berkaitan dengan musik, terutama ekstrakurikuler vokal grup yang menjadi eksktrakurikuler ternama.

Semua orang mungkin berbondong-bondong berlomba untuk memasuki ekstrakurikuler grup vokal, namun berbeda dengan gadis itu. Ia sendiri memilih untuk memasuki sebuah grup band, yang baru akan dibentuk.

Dengan langkah hati-hati, ia memasuki ruangan band yang kosong.

Dia tidak tahu apakah pilihannya itu tepat atau tidak karena dia dengar grup band tersebut tidak memiliki peminat yang banyak. Bahkan mungkin hanya ia satu-satunya peminatnya karena dia tidak menemukan siapapun di dalam sana kecuali dirinya.

“Permis—”

“Wah, aku tidak percaya bahwa ada yang mau mendaftar menjadi anggota band ini!”

Seorang laki-laki dengan wajah yang tirus tiba-tiba muncul entah dari mana. Mungkin laki-laki itu memang sudah berada di dalam ruangan itu sejak sebelum kedatangannya. Soojung hanya tersenyum tipis dan sedikit ragu.

“Um, ya, begitu lah. Aku ingin mendaftarkan diri. Apa. . . Aku orang pertama yang mendaftarkan diri di sini, kalau aku boleh tahu?”

Laki-laki yang baru menyambutnya itu menganggukkan kepalanya. “Begitu lah. Seperti yang kau lihat. Kosong! Benar-benar kosong. Sepertinya aku bisa mengandalkanmu. Mungkin dia juga setuju jika kau langsung masuk band ini tanpa seleksi!”

“Benarkah? Aku sebenarnya sudah mempersiapkan banyak hal untuk seleksinya.”

“Kalau begitu, apa yang sudah kau siapkan?”

Dia?

.

.

.

Sebenarnya, laki-laki itu sedikit tidak yakin dengan keputusan yang telah ia buat. Namun, bagaimana pun dia akan tetap melaksanakan keinginan gadis itu. Toh, gadis itu telah berpesan padanya untuk tidak melupakan keinginannya.

Kini, ia berdiri di depan sebuah ruangan yang sudah lama tidak terpakai karena sejak awal tidak ada yang tertarik untuk menghidupkan kembali grup band SMA Kyunghee. Alat-alat musik yang ditutupi kain pun menjadi berdebu karena dibiarkan begitu saja. Sama halnya dengan meja-meja dan kursi yang sudah lama tidak terpakai, dipenuhi oleh debu.

Meskipun ia berhasil meyakinkan kepala sekolah bahwa dia akan menghidupkan kembali grup band SMA Kyunghee, dia tetap harus mencari orang agar bisa membuat grup band itu hidup. Seperti lima tahun yang lalu, di mana grup band Kyunghee selalu memenangkan perlombaan.

“Kau yakin dengan keputusanmu, bukan?”

“Ya, aku yakin,” jawab laki-laki itu.

Sahabatnya hanya menghela napas pelan. “Mau bagaimana lagi, aku harus membantumu. Lagi pula aku tidak bisa mengabaikan keinginannya. Dia juga sahabatku. Tapi, kalau kau tidak mampu melakukannya, sebaiknya kau hentikan saja dan kita serahkan kepada angkatan selanjutnya.”

Laki-laki itu memutar tubuhnya hingga menghadap sahabatnya. “Dengar, tahun lalu. . . Yong Junhyung sunbae telah gagal membentuk grup band ini. Tahun ini, aku tidak akan membiarkan hal itu terjadi lagi. Aku pastikan akan menemukan anggotanya dan membuat grup band ini kembali hidup seperti 5 tahun yang lalu.”

“Aku akan jadi apa nanti?”

“Manajer?”

 

Jung Soojung. 16 tahun. Ia baru memasuki SMA Kyunghee yang terletak di tengah Kota Seoul. Gadis yang terkenal dalam bidang akademis itu tanpa diduga memilih untuk memasuki sebuah grup band. Meski terkesan pemarah, sebenarnya dia tidak seperti itu kecuali ada orang yang mengganggunya.

Kim Jongin. 17 tahun. Tahun ini, dia berada di kelas 2-3 dan menjadi senior. Dia merupakan salah satu anggota dewan murid di SMA Kyunghee. Di balik wajahnya yang serius, dia memiliki senyuman yang ramah sehingga banyak yang mengidolakannya. Namun, dalam keadaan serius, dia akan benar-benar serius sehingga membuat orang sedikit takut padanya.

Oh Sehun. 17 tahun. Bisa dibilang sebagai sahabat dari Kim Jongin sejak mereka baru memasuki SMP. Sebenarnya dia tidak tertarik dengan grup band, namun karena di SMA Kyunghee tidak ada ekstrakurikuler futsal, maka ia memilih untuk membantu sahabatnya itu. Selain itu, dia dikenal sebagai senior yang suka menggoda murid baru.

Bae Joohyun. 17 tahun. Seorang ketua murid SMA Kyunghee ini terkenal cukup disiplin, terutama dalam ketepatan waktu juga atribut sekolah. Putri dari salah satu politikus terkenal di Korea Selatan ini juga pandai dalam memainkan piano. Tak hanya itu, dia juga pandai dalam bidang akademis yang membuat murid-murid iri padanya.

To be Continued

June 30, 2016 — 04:00 P.M.

3 responses to “[Prologue] Sing For You

  1. Pingback: [Prologue] Sing For You – Junnie! ART·

  2. Pingback: [Chapter 1] Sing For You – FFindo·

  3. Pingback: [Chapter 2] Sing For You – FFindo·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s