[Ficlet] Dating – Christy Wu

dating fix

Dating

Cast : Chanyeol EXO & Yukihime (Oc)

Genre : Fluft, Fantasy | Rating : G | Lenght : Ficlet

[ Original Story By Christy Wu]

Disclaimer :

Ff ini murni buatan Christy sendiri jika ada kesamaan dengan cerita yang lain itu hal yang tidak disengaja sama sekali.

o0o

“Aku melihatmu dengan mataku, bukan dengan mata orang lain”

o0o

Chanyeol tampak mengenakan sweater hitamnya sebelum menyambar tas gitar diatas sofa dan memakai topi. Beberapa kali ia merapikan poni yang menutupi dahi entah untuk maksud apa, atau mungkin sudah menjadi kebiasaan saat ia tak merasa nyaman dengan topi yang dikenakan. Suatu hal kecil yang pasti dapat membuat semua fansnya menjerit histeris karena ia sangat lucu.

“Kau mau kemana malam – malam begini?” – Suho sedang duduk di ruang televisi bersama dengan Sehun. Dengan semangkuk popcorn dipangkuan, ia bertanya tanpa mengalihkan pandangan dari layar yang entah memutar film apa.

“Bukannya sok perhatian, tapi udara benar – benar sangat dingin belakangan ini. Aku tidak mau kau sakit dan menyusahkan kami seperti beberapa minggu yang lalu Hyung.” Sehun memutar lehernya menghadap Chanyeol dengan bibir tipis yang sibuk menjepit satu demi satu popcorn untuk dikunyah.

“Kencan” jawab Chanyeol acuh, melenggang memakai sepatunya didepan pintu. Sontak Suho dan Sehun saling berpandangan dengan kerutan samar di kening.

“Sejak kapan kau punya pacar, hei jangan sampai ketahuan paparazi. Kau mau kencan dimana?” teriak Suho kemudian namun tak didengarkan Chanyeol yang sudah menghilang dibalik pintu.

Chanyeol mengendarai mobilnya dengan pelan memasuki wilayah kuil yang dikelilingi pohon sakura bermekaran. Guguran bunga berterbangan tertiup angin malam. Chanyeol mengambil gitarnya dan mulai menaiki undakan tangga menuju arah bukit belakang kuil.

“Ah kau kemari lagi nak, apa tour konsermu sudah selesai?” ujar penjaga kuil yang rambutnya sudah beruban sedang memegang sapu, menyapanya akrab. Chanyeol tersenyum dan membungkuk sopan.

“Belum paman Cho besok pagi aku akan melanjutkan perjalanan tour lagi”

“Kenapa kau tidak beristirahat, malah berkeliaran begini”

Chanyeol tersenyum menanggapinya. “Yasudah kau pasti mau ke pohon sakura belakang kan. Jangan pulang larut, segeralah pulang untuk istirahat. Aku heran kenapa kau sangat suka kesana” paman Cho geleng – geleng kepala sambil memasang wajah ngeri.

Setelahnya Chanyeol melanjutkan perjalanannya ketempat tujuan. Terlihat pohon sakura yang berukuran lebih besar dari pohon sakura lainnya di atas bukit. Bunganya jatuh tertiup angin diatas rerumputan hijau yang tak terlihat lagi. Chanyeol duduk dibawah pohon memangku gitarnya dan mulai memetik dawai gitarnya sambil bersenandung.

 Tak lama sepasang tangan melingkar manja di lehernya. “Merindukanku” sapa Chanyeol dengan senyum hangat yang mampu melelehkan hati gadis manapun yang ia inginkan. Namun nyatanya hanya gadis bersurai hitam ini yang dengan beruntung mendapatkannya.

“Sangat” kemudian bibir tipis nan ranum si gadis mengecup pipi Chanyeol lembut dari samping. Jemari lentiknya menjelajahi paras sempurna Chanyeol seolah mengabsen setiap jengkalnya tak berubah dan tetap mempesona.

Gadis itu berpindah dan duduk disamping Chanyeol, merebahkan kepalanya pada pundak Chanyeol yang kekar dan mengaitkan tangannya kelengan pemuda Park belahan jiwanya.

“Mau mendengarku bernyanyi, Hime?” tanya Chanyeol sambil membelai rambut hitam perempuan yang ia panggil Hime dengan sayang. Wajah pucat Hime mendongak, membiarkan obsidian hitamnya bertemu dengan Chanyeol dengan lengkungan senyum yang begitu manis. Menandakan kalau dia ingin.

Saat momen itu terjadi seseorang dibalik semak mengabadikannya lewat jepretan kamera dan memandang puas dengan apa yang ia dapat.

o0o

Keesokan paginya Baekhyun menjadi yang paling heboh membaca berita yang terpampang di surat kabar dan menjadi viral di dunia maya. Bibir tipisnya tidak berhenti berceloteh dari mulai meledek sampai tertawa membaca berbagai macam komentar netizen.

“Apa ini yang kau sebut berkencan” decak Baekhyun memandang Chanyeol yang sedang menikmati kursi yang seharusnya untuk dua orang tapi malah ia pakai sendiri tanpa mau berbagi tempat duduk dengan member lain. Mereka sedang menaiki bis untuk sampai ke tempat konser. “Bermain gitar di bawah pohon sakura besar sambil menyanyikan lagu romantis sendirian. Astagan Chan segeralah cari pasangan agar tidak jadi jomblo akut” Baekhyun menggelengkan kepala, membaca lagi artikel yang menjadi viral berita setelah kabar Kai dan Krystal kencan.

‘TERLALU LAMA JOMBLO, CHANYEOL EXO DUDUK GALAU DI BAWAH POHON’

Di kursinya Chanyeol hanya tersenyum memandang gadis dengan wajah riang mengamati obyek diluar jendela. “Apakah kau senang Hime” Chanyeol berkata lirih sehingga hanya ia sendiri dan si gadis berhanbok putih itu yang bisa mendengarnya.

“Aku sangat senang Chan akhirnya aku bisa keluar dari kuil, terima kasih telah mengajakku” ungkap Hime dengan senyum mengembang. Perut Chanyeol seperti di hinggapi ribuan kupu – kupu yang menari. Chanyeol semakin melebarkan senyumnya saat melihat gadisnya bahagia.

“Hei hentikan senyum bodohmu itu hyung, lama – lama kau terlihat tidak waras jika tersenyum sendiri seperti itu. Tatapanmu, senyummu dan ekspresimu itu menyeramkan” Sehun yang tak sengaja lewat menegur Chanyeol yang sedang tersenyum keluar jendela tanpa sebab.

Setelah menyelesaikan ucapannya Sehun berlalu, Chanyeol mengembalikan tatapannya pada gadis di hadapannya yang menunduk sedih. “Ada apa dengan raut wajahmu itu Hime, hhmm”

Gadis itu mendongak, memperlihatkan obsidian hitamnya yang berkilau. “Apa kau tidak beniat untuk menghentikan hubungan ini Chan, ini tidak benar” ujar Hime dengan sorot mata sedih.

“Bagian mana dalam cinta yang tidak benar Hime”

“Kita berbeda Chan, mereka akan mengira kau aneh jika terus seperti ini”

“Aku tidak peduli. Aku melihatmu dengan mataku bukan dengan mata orang lain. Cukup hanya aku yang menikmati kesempurnaanmu dan tidak kubagi dengan mereka”

“Chan – “ Hime hendak mendebat tapi buru – buru Chanyeol mendesis dan mengisyartkannya untuk bungkam. “Aku mencintaimu walau kita berbeda dan itu cukup untukku” Chanyeol tersenyum dan jarinya menggenggam setangkai kecil bunga yang kuncupnya tampak segar di mata orang lain.

Dalam pandangannya sendiri Chanyeol mengenggam jemari lentik seorang gadis yang sedang memasang senyum cantik dan menyandarkan kepala di pundaknya.

FIN

8 responses to “[Ficlet] Dating – Christy Wu

  1. Kasian amat lu bang yeol… kelamaan jomblo sih.. wkwk.. ceritanya agk bikin merinding, tp lucu, apalg ak bacany malem2, kan berasa rada gimana gitu.. Kasi saran boleh ya.. titikny kurang diakhir percakapan.. Overall, bagus.. 😊

  2. Haloo kak christy ^^
    Aku readers dari fanficindo itulohh yang pake username Putri Rahma hehe..
    Sesuai dengan janji aku yang pengen ngunjungi blog kk soalnya semenjak baca dangerous aku mulai tertarik dan nyari tau fanfic lain dari kk daan yaa aku lagi lagi jatuh hati dg fanficmu kak ^^
    Okedeh segitu aja dulu yaa soalnya aku masih mau menjelajah ke fanfic lainnya hihihi

  3. Yaampun chanyeol ngenes banget. Kelewat ngenes sebagai jomblo. Sedih bang ngeliatnya hahahah
    -XOXO-

  4. aduduh…seketika suasana buram, ngeri, dan romancenya hilang saat aku baca ‘TERLALU LAMA JOMBLO, CHANYEOL EXO DUDUK GALAU DI BAWAH POHON’ xD
    ehm, oke tolong lupakan, komentar netizen memang aneh-aneh :v
    btw, kenapa OC-nya bernama Hime sedangkan dia pakai hanbok putih kak? rasanya agak kurang sinkron sih menurutku, mengingat “Yukihime ” itu artinya “putri salju” dalam bahasa jepang
    tapi..yah…sudahlah, yang penting FF ini ngena ^^
    keep writting kak!😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s