READ and VOTE! [5 Synopsis of new fanfictions by Citrapertiwtiw] [UP!]

vote2016

It’s voting time!

Akhirnya.. setelah The Portal 2 selesai, aku ngadain voting buat project fanfic berikutnya sekaligus opening akun wattpad ini J Walau sebenernya aku udah terlanjur post prolog satu ff baru, tapi karena banyak ide yang nancep di kepala, dan aku kepincut sama beberapa pairing baru, aku tarik lagi deh, dan bikin voting aja seperti biasanya.

Jadi, aturannya seperti biasa ya.. voting maksimal 2 ff, yang milih lebih dari itu votenya gak akan dihitung.

Siap?

Read the prologues and vote!

 

  1. Expectation vs Reality

Expectation VS Reality

Ini ff yang udah aku posting prolognya di ffindo. Baca disini.

 

Author : Citrapertiwtiw

 

Genre : Comedy, Romance

 

Type : Chaptered

 

Rating : PG15

Main Cast(s) :

– A Pink’s Son Naeun as a pretty visual of A Pink

– INFINITE’s L / Kim Myungsoo as a coolest visual of INFINITE

– INFINITE’s Nam Woohyun as an online-author

– INFINITE’s Kim Sunggyu as a writer and PD

– Girl’s Day Yura / Kim Ahyoung as a visual of Girl’s Day

*note : Sunggyu & Woohyun is not a part of INFINITE.*

 

Other Cast(s) :

– The rest of A Pink members (+Yookyung)

– The rest of INFINITE members

– BTS V / Kim Taehyung as Sunggyu’s Assistant

And introducing :

– Park Shin Hye as mentor 1

– Lee Jong Suk as mentor 2

 

Sinopsis :

“ Kenyataan di balik layar kaca kadang tak seindah tayangannya.”

Memang benar.

Kita berbicara tentang sebuah drama yang kadang-kadang pemeran utamanya memiliki chemistry kuat hingga penontonnya terbawa-bawa dan membayangkan bagaimana jadinya jika kedua pemain peran itu sungguh-sungguh berkencan di kehidupan nyata.

Karena penonton layar kaca tak mungkin diberi suguhan yang tidak menarik, kadang saking indahnya yang mereka lihat, mereka terjebak dalam ilusi seperti itu. Dan mereka, bahkan tidak peduli dan tidak akan tahu bagaimana hubungan sesungguhnya kedua pemeran utama yang mereka agung-agungkan di kehidupan nyata.

-Fiksi ini sebenarnya bermuatan opini pribadi author dan terinspirasi dari dunia shipper

Kim Myungsoo dan Son Naeun akan menjadi contoh dari sekian banyak pemain drama yang diharapkan berkencan di dunia nyata.

Keduanya adalah bintang hallyu yang sama-sama merupakan visual dalam grup mereka. Bermula dari pertemuan mereka di Acting School For Idols, sebuah sekolah seni peran untuk para idola yang masih buruk dalam berakting, keduanya  berhasil meraih nilai tertinggi dalam semester pertama dan mendapat “hadiah” skrip drama dari Kim Sunggyu, seorang sutradara kondang Korea Selatan. Dengan kata lain, mereka akan beradu akting sebagai pemeran utama.

Keindahan drama yang mereka mainkan berhasil menyembunyikan konflik besar di antara mereka berdua, yang bahkan sebelum bertemu di sekolah akting telah menjadi musuh besar karena suatu alasan.

 

Lalu, akankah drama yang mereka mainkan bersama bisa memperbaiki hubungan mereka yang saling membenci? Atau justru menguak masalah mereka ke permukaan?

*

 

  1. IMAGINARY

Imaginary

Author : Citrapertiwtiw

 

Main Cast(s) :

INFINITE’s Nam Woohyun

A Pink’s Park Chorong

 

You’ll find the other casts soon

 

Genre : Fantasy, Romance, Psychology

Type : Chaptered

Rating : PG15

 

Sinopsis :

“ Schizophrenia? Tidak. Ia terlalu nyata di depan mataku.”

 

Jika kau adalah seorang penulis, pernahkah kau berpikir terlalu keras untuk fiksi yang kau tulis sampai kau tak bisa tidur tenang, bahkan bermimpi berada dalam situasi fiksimu? Hingga ketika kau terbangun, kau merasa seperti berpindah ke dimensi yang kau ciptakan sendiri.

Nam Woohyun, seorang lelaki yang menghabiskan setiap harinya untuk menulis, mengalaminya. Sekian lama hidup dengan bergantung pada setiap khayalan yang ia tuangkan dalam banyak buku, ia mulai kesulitan untuk membedakan kenyataan dan dunia fiksi yang ia ciptakan.

Semuanya bermula ketika ia mulai menulis buku ke-13nya, dimana ia menciptakan sebuah kisah fantasi tentang dunia sihir dan kerajaan, yang di dalamnya terdapat karakter yang ia ciptakan sedemikian rupa sesuai kriteria wanita yang ia impikan, seorang putri raja yang sangat cantik namun tangguh, ia menamainya dengan nama yang unik : Park Chorong.

Rutinitas menulisnya mulai terganggu ketika ia terus-terusan mendapati sosok ‘Chorong’ berada di dekatnya suatu waktu, hingga semakin hari semakin sering muncul dan menghilang dalam pandangannya. Tak hanya sampai disana, sosok itu juga menghantui alam mimpinya, bahkan mereka bertemu dalam latar yang seharusnya hanya ada dalam fiksi Woohyun : dunia kerajaan dan dunia sihir.

 

Apa yang sebenarnya terjadi pada Woohyun dan dunia fiksinya?

***

 

  1. Suicide Forum

 Suicide Forum

Author : Citrapertiwtiw

 

Main cast(s) :

INFINITE’s L / Kim Myungsoo

A Pink’s Son Naeun

 

Genre : Horror-Thriller, Romance

Type : Chaptered

Rating : PG15-NC17

 

Sinopsis :

 

“ Ayo mati bersama.”

 

Kehidupan Kim Myungsoo, seorang fotografer profesional, rusak seketika setelah ia mengalami kecelakaan hebat yang tak hanya membuat kedua kakinya lumpuh, namun juga menghilangkan sebagian ingatannya. Di tengah penderitaan pasca kecelakaan, keluarganya justru mengasingkannya dan memaksanya untuk mengurus dirinya sendiri. Yang menyiksanya, Myungsoo tak bisa mengingat mengapa keluarganya tak ingin merawatnya, ia bahkan tak mengetahui siapa dirinya secara utuh.

Merasa putus asa dengan hidupnya yang dirasa tak lagi berguna untuk dijalani, Myungsoo berniat untuk mengakhiri hidupnya.

Niat itu masih diselimuti perasaan ragu. Tak ingin niatnya berakhir terlalu menyedihkan, Myungsoo mencari ‘teman’ yang juga memiliki niat sama dengannya melalui suatu forum di internet, dimana situsnya memang dikhususkan untuk orang-orang yang berniat untuk bunuh diri. Entah untuk sekedar berbagi cerita, atau bahkan mengatur janji untuk bunuh diri bersama-sama.

Dalam suatu forum, pro dan kontra adalah hal yang selalu saja terjadi, tak terkecuali forum yang tak sengaja Myungsoo masuki. Dimana disana hanya ada satu user yang mati-matian mempertahankan prinsipnya untuk menggagalkan niat sekelompok remaja dalam forum yang berencana untuk bunuh diri bersama-sama.

Tak seperti user lain yang berusaha untuk mengusir sang kontra dari forum, Myungsoo justru tertarik untuk beradu argumen lebih lama dengannya.

 

Namun siapa sangka, jika user kontra itu juga bahkan lebih tertarik dengan Myungsoo?

***

 

  1. The Witness

 The Witness1

Author : Citrapertiwtiw

 

Genre : Psychological Thriller, Romance

 

Type : Chaptered

 

Rating : PG15-NC17

 

Main Cast(s) :

INFINITE’s Kim Sunggyu

A Pink’s Oh Hayoung

EXO’s Suho / Kim Junmyeon

INFINITE’s L / Kim Myungsoo

A Pink’s Son Naeun

Girl’s Day Yura / Kim Ahyoung

 

Sinopsis :

“ Lari. Larilah sejauh mungkin. Ini akan menyenangkan saat aku mulai mengejarmu.”

 

Oh Hayoung tak pernah menyangka bahwa ia akan menjadi saksi suatu pembunuhan keji yang terjadi dimana hanya ada ia, sang korban, dan sang pembunuh di tempat itu.

Apa yang ia lihat begitu mengerikan dan traumatis, hingga sebagai mahasiswa psikologi sekalipun, ia selalu gagal untuk mencari ketenangan setelah menyaksikan pembunuhan keji di depan matanya. Ketakutan akan sang pembunuh yang sudah pasti memburunya untuk tutup mulut dan rasa curiganya yang menjadi sangat tinggi pada semua orang di sekitarnya membuatnya memilih untuk diam dan tak menceritakan apa yang ia lihat pada siapapun, bahkan pada keluarga serta sahabatnya sekalipun, dan hal itu sangat menyiksanya karena ia harus merasakan segala ketidaknyamanan dalam dirinya seorang diri.

Di tengah kekalutannya, ia dihadapkan pada tuntutan transisi usianya yang menginjak 20 tahun, dimana orangtuanya mulai menuntutnya secara otoriter untuk mencari pasangan hidup yang sesuai dengan kriteria yang mereka inginkan.

Meski sudah sering memberontak karena beratnya pemicu stress dalam dirinya, Hayoung selalu merenungi permintaan kedua orangtuanya dan berpikir positif, jika ia menemukan lelaki yang bersedia menjadi pasangannya, mungkin saja ia bisa merasa jauh lebih aman dan terlindungi dari segala ketakutan yang menghantuinya.

Hingga tanpa diduga, takdir mempertemukannya dengan Kim Sunggyu, seorang CEO muda yang biasanya hanya dapat ia lihat di televisi maupun majalah bisnis, seorang putra pertama dari pemilik ‘kerajaan’ bisnis Kim Group, sekaligus pemegang gelar keluarga terkaya di benua Asia.

Sunggyu adalah pria yang sangat bersahaja dan dewasa, usianya yang terpaut tujuh tahun dengan Hayoung justru membuat orangtuanya semakin gencar menjodohkan anak gadisnya itu dengan Sunggyu, yang bahkan lebih dari cukup memenuhi kriteria yang mereka inginkan.

 

Meski merasa rendah diri karena ia hanya mahasiswa biasa, Hayoung tidak begitu ragu untuk menjalin hubungan yang dekat sedikit demi sedikit dengan Kim Sunggyu.

Namun Hayoung tak menyangka, ia harus berhadapan dengan banyak misteri setelah ia masuk dalam kehidupan Sunggyu. Ia tak hanya harus berurusan dengan pria itu, namun juga berhadapan dengan saudara-saudaranya yang…

Mengerikan.

 

***

 

  1. Lucky Girl & Unlucky Boy

 

Ahaa.. muncul lagi ff ini di jajaran vote. Mungkin beberapa readers lama udah ada yang tau ya.

Oke, langsung saja!

Lucky Girl & Unlucky Boy

Author : citrapertiwtiw

 

Genre : Fantasi, komedi yang mudah-mudahan lucu(?), gaib (?)

 

Rating : Nanti tau sendiri ._.

 

Main Casts :

INFINITE’s Lee Sungyeol

Ex-A Pink’s Hong Yookyung

 

Other Casts :

INFINITE’s Lee Sungjong

A Pink’s Son Naeun

INFINITE’s Kim Sunggyu

A Pink’s Park Chorong

INFINITE’s Hoya / Lee Howon

BtoB’s Peniel

INFINITE’s  L / Kim Myungsoo

EXO’s Kai / Kim Jongin

VIXX’s Ken / Lee Jaehwan

Girl’s Day Yura / Kim Ahyoung

INFINITE’s Nam Woohyun

 

Type : Chaptered

 

NB : For your information *halah -_-*, mungkin sebagian dari kalian udah ada yang tahu kalau ff ini adalah ff author yang paling lama dan paling tua (?), karakter asli diperankan oleh Onew SHINee dan aktris Kim So Eun. karena sekarang udah author buat ulang, karakter mereka diganti Sungyeol dan Yookyung ^^ ff original dari remake ini baru sampe part 5 alias belom kelar, di remake ini author bakalan tamatin sampe tuntas kalau ff ini paling banyak votenya🙂

 

Synopsis :

 

“ Ini bukan soal cinta, ini soal nasib dan keberuntungan…”

 

Di waktu dan tempat yang berbeda, seorang lelaki dan seorang perempuan mengalami suatu kejadian misterius yang membuat nasib mereka berubah total. Hidup mereka yang tadinya berjalan biasa-biasa saja kini berjalan sesuai garis nasib yang mereka dapatkan dari kejadian misterius yang mereka alami.

Lee Sungyeol (21), adalah namja yang harus menerima nasib apes alias sial karena kejadian yang ia alami saat ia berulang tahun yang ke 21. Sejak saat itu setiap harinya ia menerima kesialan terus menerus bahkan dalam hal-hal kecil sekalipun, seperti kepeleset kulit pisang, dicampakkan pacar, nilai ujian jeblok, susah nemuin dosen pembimbing *ini mah author juga :’v*, sampe kejatohan durian runtuh beneran *aduh itu sakit banget –“*. Hal itu akhirnya membuat ia dijauhi oleh orang-orang di sekitarnya karena dianggap pembawa sial. Karena memang, tak jarang nasib sial yang dialaminya ‘menular’ pada orang-orang terdekatnya.

Hong Yookyung (21), gadis ini juga mengalami kejadian misterius pada hari ulang tahunnya namun mendapatkan hasil yang berbanding terbalik dengan Sungyeol. Dengan kata lain, ia adalah gadis yang penuh keberuntungan. Setiap hari ada saja kejutan dan kebahagiaan tak terduga yang ia dapatkan, seperti nemu uang di jalan, dapat nilai ujian yang sempurna, ditraktir saat tanggal tua(?)  *sumpah ini bahagia banget(?)*, sampai mendapatkan pacar yang ganteng. Berbeda dengan Sungyeol, ia memiliki banyak teman karena keberuntungannya yang juga terkadang ‘menular’ pada orang-orang terdekatnya.

 

Apa yang terjadi jika Sungyeol dan Yookyung dipertemukan dan tanpa sengaja menukar nasib mereka?

***

 

 

OKAY! Lima fanfic saja. Sebenarnya masih banyak ide yang author tampung, tapi author pertimbangkan itu untuk jadi oneshoot saja, atau jadi ff chaptered khusus di blog pribadi. Author berharap bisa lebih produktif bikin ff kedepannya, karena kerasa banget selama diriku ngaret lanjutin The Portal 2, sepertinya author kehilangan beberapa pembaca :”

Sebenarnya, ini juga postingan yang bisa dibilang mendadak. Tadinya author hanya ingin post oneshoot atau ficlet aja, tapi gak sempat nuntasin karena ternyata author harus masuk rumah sakit dan dioperasi (lagi), sekarangpun nyempetin nulis dan ngepost meski dengan jarum infus di tangan, soalnya udah ngebet pengen balik lagi nge-ff *oke kok malah jadi curhat-_-*

Silahkan vote ya di komentar! Maksimal dua ff🙂

Voting akan author tutup tanggal 1 September. Author berharap banyak yang berpartisipasi dalam voting ini supaya author bisa semangat untuk nulis lagi🙂

Akhir kata, selamat memilih dan terimakasih atas partisipasinya ^^

61 responses to “READ and VOTE! [5 Synopsis of new fanfictions by Citrapertiwtiw] [UP!]

  1. yah telat voting nya
    tp semoga kebaca,,…
    myungeun juseyo…
    fiksi yg dibuat dirimu selalu keren, n beda dr yg lain, walo pake bahasa slanx tp ttp di alur nya, setelah baca the portal selama 2 minggu berturut2 sumpah nie orang punya image yg bener2 tinggi,,
    so nie tunggu karya lainnya, terutama myungeun udah terlalu suka ma pairing ini seh…

    thanks bgt autor keren!! fighting

  2. Kak citraaaaa😭😭😭 kangen kakak deh & ff” yg kak cit buat :”
    Demi apa the portal 2 udh selesaii😱??? / ya allah baru liat info di twitter wkwk, setelah lama digantungin & dihantuin the portal 2 akhirnyaaa….update jg :))
    seneng bgt akhirnya bisaa baca ff” kak citt lagii hehehe..

    Aku vote Suicide forum & The Witneses😍😘💞hmmm pasti bakalan keren tuh ff”nya wkwkwk
    Semangat eonn!!💪

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s