[Ficlet] Apa Hebatnya?

apahebatnyapic

Apa Hebatnya?

By Dedestnation

.

With

MonstaX’s Kihyun – MonstaX’s  I.M aka Changkyun – WJSN’s Soobin

General – Romance – SchoolLife

.

Story Is Mine

.

“ Apa hebatnya…”

.

Happy Reading~

.

.

.

 

Malam senyap, tak ada suara kecuali bunyi jangkring-jangkring yang bersembunyi di rumput-rumput pekarangan ditambah bunyi semilir angin malam yang menambah kesenyapan, berembus dari selatan, menampar-nampar dedaunan kelapa di pesisir, menyelisik ilalang di padang tak berpenghuni, sesekali dengan baik hati menutup jendela yang lupa ditutup oleh pemilik rumah hingga terdengar bunyi DUARRR yang mengagetkan, menjatuhkan buah mangga di pekarangan, kemudian menyapa beberapa orang yang berlalu-lalang di pinggir jalan dengan menebarkan sedikit hawa dingin khas malam, lalu entah kemana si angin pergi. Mungkin ke utara untuk bertemu dengan angin-angin lain yang juga berkumpul disana.

Namun ini bukan kisah tentang perjalanan angin dari selatan menuju utara, ini kisah tentang lelaki yang sedang dilanda patah hati. Meski benderang lampu LED 12.5 watt menerangi kamarnya, tetap saja hatinya bagai mendapat giliran mati lampu dari PLN (Perusahaan Listrik Negara), gelap tanpa cahaya bahkan lilin pun tak ada disana. Namanya Yoo Kihyun, lelaki yang duduk dibangku kelas tiga Sekolah Menengah Atas itu baru saja ditolak oleh gadis manis berperawakan ramping dengan senyuman memabukan bak senyuman bidadari surga. Nama gadis itu Park Soobin, meski cara penolakan cintanya terhadap Kihyun bukan penolakan mentah-mentah seperti yang dilakukan Kak Soyu kakak kelasnya terhadap Wonho teman sekelasnya, tapi tetap saja penolakan cinta yang dilakukan Soobin itu menyakitkan –menurut Kihyun.

“Maaf, tapi aku menyukai orang lain.”

Itulah kalimat penolakan Soobin yang masih terngiang di kepala Kihyun. Ingin sebenarnya Kihyun melupakan kata-kata itu, tapi mau bagaimana lagi jika kalimat berikutnya semakin menambah sesak dadanya.

“Aku menyukai Changkyun, maaf ya” jawab Soobin setelah mendengar kata “siapa?” dari Kihyun tentunya. Padahal sekalipun Kihyun tak pernah berpikir jika perempuan berambut indah yang sudah ia taksir sejak pendaftaran masuk SMA ini menaruh hati pada Im Changkyun,teman sekelasnya yang tingkat kepopulerannya berbeda sedikit dibawah Kihyun. Tapi bukankah tetap saja Kihyun berada diatasnya? Lalu mengapa Park Soobin lebih menyukai lelaki itu ketimbang Kihyun?

Apa hebatnya Im Changkyun hingga berhasil mencuri hati gadis manis dengan suara selembut kain sutera itu? Jika ditelusur lebih mendalam bukankah Kihyun lebih hebat darinya dalam hal tinggi? Ahh bukan tinggi badan yang dimaksudkan melainkan tinggi nada yang dapat dicapai dalam bernyanyi. Changkyun jelas kalah telak dalam hal itu. Namun, bagaimana dengan tinggi badan? Menurut Kihyun sih dia lebih tinggi dariapada Changkyun, walau dalam kenyataan sudah dapat dilihat tanpa alat pengukur badan, Changkyun lebih tinggi –mungkin sekitar satu centimeter– dari Kihyun. Atau dalam hal pelajaran? Bukankah Nilai Kihyun berada diatas Changkyun di bidang Pedidikan Jasmani Kesehatan & Olahraga, Seni musik, Seni tari, Pendidikan Kewarnegaraan –yang sudah jelas Changkyun selalu medapat nilai paling rendah di kelas hanya karna alasan dia besar diluar negeri, alasan yang kurang tepat– meski nilai Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi Changkyun selalu meduduki angka 9 kalau tidak 9,5. Tapi tetap saja Kihyun lebih berjaya di pelajaran tertentu bukan? Terutama Pendidikan kewarganegaraan.

Lalu apa hebatnya lelaki itu hingga berhasil mencuri gadis manis semanis gula-gula yang dijual di pasar malam itu? Karna Changkyun berkulit putih? Hei, ingatlah Kihyun juga berkulit putih. Karna Changkyun berhidung mancung? Kihyun juga berhidung mancung. Karna Changkyun bisa bermain piano? Kihyun jelas bisa bermain piano lebih hebat dari Changkyun, bahkan kihyun bisa bermain gitar? Atau karna Changkyun manis? Ohh tidak, Kihyun tidak suka mengakui hal ini, hampir seluruh gadis di Sekolah mengakui hal itu. Bahkan ada yang berkata  “Changkyun sangat manis apalagi jika sedang tersenyum.. Ohh manisnya seperti mangga arum manis” dan sialnya lagi, tak ada satupun gadis di sekolahnya yang menyebut dirinya manis seperti mangga arum manis. Tapi jika dingat-ingat meskipun tak ada yang mengatakan Kihyun manis seperti mangga arum manis bukankah beberapa orang mengatakan bahwa dia tampan? –walaupun dapat dihitung dengan jari.

Nahh, bukankah Kihyun lebih dapat dibanggakan untuk dijadikan pacar? –menurut Kihyun sendiri. Dia memiliki suara indah, pintar dalam beberapa mata pelajaran dan juga tampan –pendapat beberapa orang yang dapat dihitung dengan dengan jari tangan kiri saja– dan jangan lupakan imut –meskipun Kihyun ingin menghilangkan bagian ini. Harusnya Soobin dapat melihat sisi tampan yang banyak disukai gad…

Ahh, TIDAK !!! dalam kenyataannya, bukankah lebih banyak gadis yang menyukai lelaki berwajah manis dengan sedikit lesung pipit macam Changkyun, ketimbang lelaki tampan yang hanya dikatakan oleh beberapa orang –lebih tepatnya 3 orang yaitu Ayah, Ibu dan Nenek Kihyun.

 

FINISH

 

 

Salam Sayang

 

DEDES

5 responses to “[Ficlet] Apa Hebatnya?

  1. lagi suka banget wjsn jadi pas liat soobin jadi cast-nya langsung buka :3
    yha ngenes amat ya jadi kihyun tak kira emang kihyun sama changkyun tuh beda tipis tingkat kepopulerannya plus emang rival gitu e taunya, baca endingnya agak nyes gimana gitu ya tapi bikin ngakak juga. /pukpuk kihyun/ /udah sini sama aku aja/
    nice fic ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s