Be a human or fairy? – Part.1 Levels of Fairy

poster

Title       : Be a human or fairy ? – Part.1 Levels of Fairy

Author  : masiuseyo

Length  : Chaptered

Main Cast :

  • Jung So jung
  • Jung So Yeon

Other cast : akan diupdate sesuai chapter

Genre   : Romance, Family, fable, fairytale, little bit fantasy

Rating   : PG-15

Also Published : Here

Happy Reading ^^ | Jangan lupa Read, Like, and Comment *bow*

Hai perkenalkan namaku So Jung, umurku 19 tahun, aku adalah salah satu peri yang hidup di Korea Selatan. Kami bangsa peri hidup di bumi layaknya manusia. Bedanya, wujud kami lebih kecil dan hanya sebagian dari kami yang bisa merubah wujud menjadi manusia.

Jika kalian pernah mendengar tentang adanya peri baik dan buruk, kuberitahu pada kalian, hal itu tidak ada. Kami bangsa peri hanya terbagi menjadi 3 jenis yaitu Asrais (Peri Jantan), Banshee (Peri Betina) dan Troll (Peri yang tidak mempunyai jenis kelamin dan bertugas untuk mejaga tumbuhan dan tanah di bumi dengan menyamar sebagai batu). Bagi kami, hidup sebagai peri lebih menyenangkan daripada menjadi manusia. Kami bisa terbang, bermain dan tidak saling menyakiti satu sama lain.

Kami lebih senang saling melindungi peri dan membuat rumah tinggal kami di pohon menjadi semakin baik untuk bertahan hidup. Namun, kami memiliki kewajiban untuk membantu manusia. Jika kami menolak, maka kami tidak akan bisa menjadi bagian dari The Teleios Fairy *Tingkat paling tinggi bagi peri*.

Oh ya, aku belum menjelaskan mengenai tingkat/kasta dari peri ya? Baiklah akan ku beritahu pada kalian.

  1. Copil = Bagi peri yang baru lahir, akan diberi kemampuan untuk bisa berjalan di air, daun dan batang pohon. Copil adalah tingkat paling dasar dari peri
  2. Aripa = Tingkat kedua yaitu sayap (aripa). Untuk mendapatkan aripa, diperlukan beberapa misi. Kebanyakan dari Copil yang ingin naik ke tingkat ini ditugaskan untuk membantu dengan membersihkan rumah pohon dan mencari makan dengan mengambil sari-sari di bunga.
  3. Draiochta = Tingkat ketiga adalah serbuk peri. Untuk naik dari tingkat Aripa ke tingkat Draiochta, kami bangsa peri memiliki kewajiban untuk membantu kaum manusia. Karena tingkat Aripa tidak memiliki kemampuan selain bejalan dan terbang, maka untuk naik ke tingkat Draiochta biasanya dengan misi menghibur bayi yang rewel di tengah malam. Yah seperti terbang mengelilingginya sambil bernyanyi atau menari.
  4. Ascuride = Tingkat keempat adalah kemampuan untuk berubah wujud. Entah berubah wujud menjadi manusia, binatang atau tumbuhan. Apapun yang kami mau. Untuk naik ke tingkat ini kami harus menyelesaikan misi untuk membantu dan menghibur manusia sebanyak mungkin. Biasanya tingkat Draiochta akan menggunakan serbuk peri untuk memudahkan misinya. Meskipun sebenarnya, jumlah serbuk peri yang digunakan tingkat Draiochta terbatas satu kantong perminggu. Ah ya, kemampuan merubah wujud untuk peri tingkat Ascuride tidak dapat berlangsung selamanya. Dalam sehari, peri hanya dapat merubah wujud menjadi 1 jenis makhluk hidup selama 20 jam.
  5. Scomparire = Tingkat kelima adalah menghilang. Untuk naik ke tingkat ini, bangsa peri harus menolong manusia dari perlakuan jahat ataupun kecelakaan. Tingkat ini adalah tingkat paling beresiko bagi kami bangsa peri. Kenapa beresiko? Hmm nanti akan kujelaskan lebih lanjut
  6. The Teleios Fairy = Tingkat tertinggi dari peri. Peri yang berada pada tingkat ini memiliki 5 kemampuan yaitu copil, aripa, draiochta, ascuride dan scomparire tanpa batas. Semakin sering kemampuan itu peri gunakan untuk membantu manusia, semakin kuat pula kekuatan yang dimiliki peri itu.
    Untuk naik ke tingkat ini, peri harus melakukan perubahan yang membawa kebaikan untuk bangsa manusia tanpa merugikan bangsa peri. Kami membutuhkan 200 peri tingkat The Teleios Maksimal untuk membawa semua peri pergi dari bumi dan memulai kehidupan yang damai tanpa ada gangguan dari makhluk lain. Permasalahannya, 200 peri bukan angka yang mudah bagi kami. Dan kini kami sudah berada di bumi selama 10 abad tanpa bisa mengumpulkan 200 peri tingkat Teleios maksimal.

Jika kalian bertanya aku berada di tingkat yang mana, seharusnya aku sudah berada di tingkat Scomparire *menghilang*. Namun karena suatu kecelakaan berbahaya, sayapku robek hingga melukai punggungku. Yah inilah mengapa sebelumnya aku mengatakan bahwa tingkat scomparire adalah tingkat paling berbahaya. Karena kami harus melindungi manusia dari kejahatan besar dan kecelakaan. Dan karena hal ini, aku tidak bisa mencapai tingkat The Teleios, mungkin untuk selamanya. Dan karena ini pula, aku sangat membenci manusia

Author POV

“So Jung Ahhhh. Rapat Sidang untukmu sudah selesai. Kau akhirnya akan punya kesempatan untuk naik ke tingkat Teleios” So Yeon terbang mengelilingi pohon tempat kediaman peri Jung tinggal. Jung So Yeon adalah kakak dari Jung So Jung, peri yang mendapatkan masalah karena mengalami kecelakaan saat melakukan misi untuk naik ke tingkat scomparire. So Jung adalah satu-satunya peri yang beruntung, karena peri lain yang gagal melakukan misi biasanya akan mati karena kalah dengan kekejaman dan kejahatan manusia atau mungkin kecerobohan peri itu sendiri.

“So Jung…. Jung So Jung… Eoddigaaa?” So Yeon terbang dari dahan ke dahan namun ia tak menemukan adiknya So Jung. Kaki kecilnya mendarat ke ujung pohon. Dahan terakhir yang ada di pohon keluarga So Jung yang belum ia singgahi sejak tadi.

“Eonnie? Sedang apa kau disini?” So Jung menengok ke arah suara kepakan sayap So Yeon.

“Ya… aku baru saja akan mengagetkanmu. Kau tiba-tiba saja menengok. Huh gak seru” So Yeon mencibir. Niatnya untuk mengejutkan So Jung yang sedang sendirian di ujung dahan tak berhasil karna So Jung menyadari gerakan sayapnya. Setiap peri akan mendapatkan satu kemampuan khusus, seperti So Jung yang peka terhadap suara dan insting yang kuat sedangkan So Yeon yang memiliki kemampuan untuk membaca pikiran peri.

“Apa yang kau lakukan di ujung sini? Kau tidak takut terjatuh? Sayapmu kan sedang robek. Punggungmu juga masih terluka” So Yeon mendakat ke arah So Jung dan duduk di sampingnya. Ia sungguh tak tega melihat adiknya terluka.

“Aku menggunakan seluruh sisa serbukku minggu untuk bisa naik ke atas sini. Kau tahu kan ini adalah tempat favorite ku sebelum sayapku rusak? Sejak sayapku robek, aku tak bisa lagi ke tempat ini. Jadi aku menyimpan semua serbukku dan menggunakannya untuk bisa kesini lagi” So Jung menundukkan kepalanya. Ia yakin sebentar lagi air matanya akan mengalir. Sayapnya adalah hal yang paling So Jung sukai dari dirinya sebagai peri. Terlebih sayap So Jung adalah salah satu sayap yang paling indah karena keberhasilannya menghibur bayi.

“So Jung, jika kau butuh serbuk peri katakan saja padaku. Kau bisa minta sebanyak apapun yang kau butuhkan.” So Yeon membelai rambut adiknya.

“Terima kasih eonni. Menyenangkan sekali ya menjadi tingkat Teleios Fairy sepertimu” So Jung tersenyum tipis. Sedikit sedih rasanya mengingat dirinya tak mungkin bisa menjadi Teleios dengan sayap yang robek.

“Ah ya ampun” So Yeon menepuk keningnya. Ia hampir saja lupa tujuan utamanya bertemu So Jung

“Aku baru saja mendapat berita dari Raja peri bahwa kau akan diberikan misi khusus untuk menjadi The Teleios Fairy”

“Be….Benarkah? Aku bisa menjadi Teleios?” So Jung membulatkan matanya. Ini sama saja seperti manusia yang dinyatakan sembuh setelah menderita kanker stadium akhir.

“Tentu saja. Kapan aku berbohong padamu? Ayo naik ke punggungku. Raja ingin bertemu langsung denganmu” So Yeon membalikkan badannya. Mengisyaratkan pada So Jung agar naik ke punggungnya.

“Ya Jung So Yeon! Kau bodoh atau apa? Aku seberat ini dan kau ingin aku menaiki punggungmu? kau ingin sayapmu robek juga? Hahaha” So Jung mengetuk pelan kepala kakaknya, So Yeon. Sebagai kakak beradik mereka memang sangat sering saling meledek dan menggoda satu sama lain

“Hahaha kau benar. Baiklah kita naik daun ini saja” So Yeon pun memilih daun yang paling muda dan mulai menaikinya bersama So Jung. Ditaburinya daun itu dengan serbuk peri sebanyak satu kantong. Lalu kemudian daun terangkat ke langit dan bergerak sesuai perintah dari So Yeon

“Daun yang manis, antar aku dan adikku yang cantik ini ke pohon Raja peri” Ucap So Yeon sambil berkedip ke arah So Jung. So Jung hanya tersenyum sembari menatap langit yang sedang carah.

“Eonni, menurutmu apakah aku bisa menjadi Teleios sepertimu?” Tanya So Jung, masih sambil menatap langit dan awan disekitar mereka. Ia merindukan kebebasannya berada di langit dan terbang tanpa batas. So Yeon kemudian menggenggam tangan So Jung,

“Tentu saja kau bisa. Kau adalah peri yang cukup berprestasi dalam melakukan kebaikan” So Yeon menggenggam tangan So Jung erat. Ia bisa membaca pikiran So Jung. Ia tahu adiknya sedang cemas dan trauma atas kejadian yang pernah mengakibatkan sayapnya terluka.

“Tapi aku gagal eonni. Aku gagal melindungi anak itu dari kekejaman ayahnya. Dan aku tak yakin bisa membagikan kebaikan dan kebahagiaan lagi. Semenjak sayapku robek, aku kehilangan semangatku. Aku kehilangan rasaku untuk menolong manusia. Aku… aku membenci mereka eonni. Aku benci mereka yang dengan mudahnya melukai sesamanya dan menyebabkan kaum kita terluka” So Jung menutup matanya dangan tangannya. Tangisnya tak bisa lagi ia cegah. Semakin ia mengingat tentang sayapnya, semakin kuat ingatannya tentang kejahatan manusia.

“Tenang So Jung. Tidak semua manusia jahat seperti yang kamu katakan. Aku sering berubah wujud menjadi manusia. Mereka baik kok. Percayalah padaku. Kamu hanya butuh waktu untuk memaafkan kesalahan mereka.” Dengan lembut, So Yeon memeluk So Jung. Perlahan ia menaburkan segenggam serbuk peri untuk meringankan pedih di punggung So Jung yang masih terluka. Seandainya saja serbuk peri bisa menyembuhkan peri seutuhnya. Sayangnya, serbuk peri hanya akan meringankan rasa sakit saja untuk sementara.

“Ah lihat kita sudah sampai. Mari turun So Jung. Kau sudah tak sabar untuk menerima misi lagi kan ?”

“Emm Tentu” So Jung mengusap pipinya dengan punggung tangannya. Mengilangkan bekas air mata yang tadi sempat mengalir. Ia pun berjalan mengikuti kakaknya memasuki Pohon Raja yang megah.

“Salam Raja. Kubawa adikku kemari sesuai perintahmu” ucap So Yeon sambil membungkukkan badannya di hadapan Raja peri. So Jung pun ikut menundukkan badannya. Tak lama kemudian Raja Peri mendekati So Jung

“Apa kabar So Jung? sudah merasa lebih baik? sudah lama sekali aku tak melihatmu” Ujar sang Raja sambil mengelus rambut panjang So Jung. Raja peri terkenal sangat penyayang terhadap bangsa peri. Ia juga sangat memperhatikan kondisi dan keadaan warganya

“Ya Raja. Sudah mendingan. Aku lebih suka menyendiri 3 bulan belakangan ini” So Jung mengangguk pelan kemudian tersenyum tipis

“Kau pasti sudah mendengar dari kakakmu bahwa Rapat Sidang untukmu sudah selesai dan kau bisa memulai misi lagi kan?”

So Jung mengangguk lagi

“Setelah berbicara dengan para peri tingkat Teleios maksimal dan membaca sejarah peri di masa lalu, akhirnya kami menemukan cara untuk membantumu menjadi Teleios tanpa harus mengulang dari tingkat Aripa untuk mendapatkan sayap. Karena sepanjang sejarah, tak ada peri yang mendapatkan lebih dari satu sayap meskipun itu karena kecelakaan..”

“Mak…maksudmu? Aku tak mungkin punya sayap lagi?”

“Dengarkan aku So Jung. Aku belum selesai berbicara. Kau bisa menyembuhkan sayapmu yang robek, bahkan menjadi Teleios tanpa melaui tingkat Scomparire yang berbahaya, hanya dengan satu cara.”

“Cara apa itu raja?”

“Kau ingat penyebab sayapmu robek?”

So Jung terdiam. Kemudian mengangguk lagi

“Bisa kau ceritakan padaku?” Tanya Raja pada So Jung. So Jung menatap So Yeon sekilas. Melihat So Yeon mengangguk, So Jung menundukkan kepalanya. Matanya mulai merah dan air matanya mulai mengalir lagi

“Kejadian 3 bulan lalu. Hari itu… aku mendapatkan sinyal bahaya dari seorang pria berumur 19 tahun. Namanya Kang Minhyuk. Aku sudah sering melindungi anak itu dari bahaya. Dia merupakan anak yang baik, namun sering diperlakukan tidak baik. Dia menjadi korban bullying di sekolahnya dan selalu mendapat kekerasan dari ayahnya. Tapi yang ku tahu, dia anak yang pandai dan selalu belajar. Malam itu, aku menjaganya agar aku dapat mencegah bahaya yang akan terjadi…”

“Hmm… lalu bahaya apa yang terjadi pada anak itu ?”

“Tepat pukul 13.00 dini hari. Ayahnya pulang dengan keadaan mabuk berat. Sebelumnya aku sudah menaburkan serbuk peri pada pintu kamar Kang Minhyuk agar ayahnya tidak dapat masuk. Tapi diluar dugaanku, Minhyuk keluar sendiri mengahadapi ayahnya yang mabuk. Aku tak tahu apa yang ada dalam pikiran Minhyuk tapi yang kuliat di balik badannya ia menggenggam sebuah pisau. Perasaanku tidak enak. Aku tak mau minhyuk melakukan kejahatan tapi aku juga tak mau ayahnya melukainya. Kesalahanku malam itu, aku menumpahkan serbuk periku terlalu banyak pada pintu kamar minhyuk sehingga aku tak punya cukup serbuk untuk melindungi Minhyuk. Aku hanya menggunakan kekuatan instingku dan mempengaruhi ayah Minhyuk agar tidak melukai Minhyuk. Tapi keinginan ayah Minhyuk yang besar membuat punggunggku melepuh. Semakin aku berusaha, semakin aku merasakan panas pada punggungku. Tapi aku yakin sayapku tidak terluka sedikitpun karena aku masih bisa terbang. Tapi entah mengapa aku merasakan tubuhku semakin melemah. Kurasa nyawaku sudah berada diujung kepalaku. Tapi begitu aku tersadar aku sudah berada di pohon pengobatan dan aku di beritahu kalau punggungku terluka dan sayapku robek”

“Lalu kau tahu apa yang terjadi pada Minhyuk dan ayahnya?”

“Tidak Raja. Mungkin Minhyuk sudah di bunuh oleh ayahnya. Karena menurutku, Minhyuk tak mungkin melakukan kejahatan.”

“Kami sudah melakukan penelusuran waktu dan kami tahu apa yang terjadi. Jika saja pada saat itu ayah Minhyuk membunuh Minhyuk, kau mungkin akan terbakar dan mati menjadi debu. Tapi kenyataannya, sayapmulah yang robek. Kau tahu apa sebabnya?” So Jung menunduk, kemudian menggeleng pelan.

“Minhyuk yang membunuh ayahnya.” Lanjut Raja lagi. Mata So Jung membulat. Ia tak pernah menduga Minhyuk berani membunuh ayahnya. Selama ia melindungi Minhyuk, ia tak pernah melihat Minhyuk mempunyai sisi yang jahat.

“Ba… bagaimana bisa? aku yakin Minhyuk bukan manusia yang sekejam itu”

“Menurut hasil kedokteran, Minhyuk menderta psyco. Hal ini terjadi karena ia mendapatkan terlalu banyak tekanan dalam dirinya dan lingkungan sekitarnya sehingga ia mengalami gangguan emosional. Secara tak sadar, ia sering melukai dirinya sendiri bahkan melukai orang lain.”

“Tidak… itu tidak mungkin. Selama aku mengikutinya, ia tak pernah melukai siapapun.”

“Memang benar So Jung. Jika kau berada di sekitarnya, ia selalu merasa diawasi. Itulah sebabnya ketika kau pingsan malam itu, seketika itu juga Minhyuk kehilangan kendalinya dan membunuh ayahnya. Karena berdasarkan hasil pemeriksaan medis ia melakukannya secara tidak sadar, ia tidak dipenjara dan di beri waktu istirahat selama 3 bulan. Dan mulai besok ia harus kembali lagi bersekolah. Dan kami rasa ia masih butuh perlindungan”

“Lalu apa hubungannya denganku? Kau tahu kan aku tidak mungkin melindunginya lagi karena aku tak bisa terbang.”

“Memang benar So Jung. Tapi diantara semua peri, kaulah yang paling sering mengunjunginya. Instingmu yang kuat pun bisa membantunya. Mmm maksudku, kau bisa melindunginya dengancara yang lain.”

“Cara yang lain?”

“Ya. Menyamarlah menjadi manusia. Kau akan mendapatkan misi untuk melindungi minhyuk dari kejahatan di sekelilingnya dan mencegahnya melakukan kejahatan. Misi akhirmu adalah menyembuhkan penyakit psyco-nya. Jika kau bisa, maka otomatis sayapmu akan sembuh dan kau bisa langsung terangkat menjadi The Teleios Fairy.”

“Tidak… itu tidak mungkin bisa ku lakukan Raja. Lalu bagaimana jika aku gagal melakukannya?”

“Kau akan kehilangan sayapmu. Dan tidak akan pernah menjadi The Teleios. Ingat So Jung, kita membutuhkan banyak Teleios untuk pergi dari bumi. Sudah 10 abad bang peri berada di bumi dan mendapatkan banyak misi yang sebenarnya tidak ingin kita lakukan. Tapi percayalah, melakukan kebaikan bukanlah hal yang salah meskipun memang tidak mudah. Aku percaya kau bisa melakukannya So Jung. Kau adalah peri yang selalu berhasil melakukan kebaikan. Kesalahan yang terjadi 3 bulan yang lalu juga bukan karena kesalahanmu.”

“Aku tidak yakin Raja. Aku sudah banyak kehilangan semangat dan kekuatanku. Aku takut bagaimana jika pada akhirnya aku gagal? atau bahkan aku mati karena melakukan kesalahan?”

“Percayalah So Jung, ini satu-satunya cara.”

“Mmm baiklah aku ber…bersedia” ucap So Jung pasrah. Ia tak punya cara yang lain untuk menyembuhkan dirinya. Meskipun sebenarnya dalam hatinya masih ada kebencian dan kekecewaan terhadap minhyuk yang ia anggap baik.

“Lalu apa yang harus aku lakukan?”

“Mulai besok, kau akan menjadi manusia dan bersekolah di Hanyoung High School tempat dimana Minhyuk bersekolah. Semua berkas mu telah ku urus dan tidak ada yang tahu bahwa kau adalah peri. Dan ingat, jangan sampai ada yang tau tentang identitas aslimu, karena itu akan membahayakan dirimu sendiri. Jadilah siswi yang normal. Belajar, mengikuti kegiatan sekolah, dan kegiatan lainnya. Tapi ingat misi mu yang sesungguhnya, adalah melindungi dan mencegah Minhyuk dari kejahatan dan menyembuhkan psyco-nya. Setiap jam 11 malam, kau otomatis akan berubah menjadi peri dan akan menjadi manusia lagi pada pukul 3 pagi. Aku dan So Yeon akan terus memantau dan membantumu dari kejauhan. Jika memungkinkan, kami akan menyamar menjadi manusia juga.”

“Baiklah Raja. Terima kasih karena telah membantuku menjadi Teleios Fairy. Aku tak tahu apakah aku harus senang atau sedih dengan misi ini. Tapi aku akan berusaha semaksimal mungkin.”

“Tentu saja aku akan membantu semua peri mendapatkan tingkat Teleios. Apalagi untuk peri yang berprestasi sepertimu. Sekarang pulanglah So Jung. Kau akan butuh istirahat yang cukup untuk memulai harimu yang baru esok hari, sebagai Krystal Jung”

“Krystal… Jung???”

To Be Continued

Advertisements

4 responses to “Be a human or fairy? – Part.1 Levels of Fairy

  1. Akhirnya nemu ff hyukstal ><
    Ini hyukstal kan? please jadiin hyukstal aja wkwk *maksa*
    Seru banget thor! Detail banget info tentang tingkatan peri-perinya. Sayangnya masih kurang detail dibagian penjelasan mengenai kehidupan perinya. Mungkin kalau penjelasan tentang rumah pohon, rumah raja digambarkan lebih detail bisa lebih terbawa suasana ㅋ ㅋ ㅋ
    Overall suka banget~~~ kalau bisa dipanjangin lagi ya per chapternya hehe

    • Aku juga hyukstal shipper yeay /tos/
      Tapi untuk ship di ff ini, harus ngikutin terus sih tiap chapternya 😄
      Btw makasih banyak ya sarannya. Aku juga ngerasa agak kurang detail sih tentang alam perinya huhu mianhae
      Aku usahakan next part lebih panjang lagi ya. Terima kasih sudah membaca ❤

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s