[FFIndo Project]fantasi – Reinkarnasi

re

Tittle : Reinkarnasi || Maincast : Yoona SNSD, Chanyeol EXO || Lenght : Oneshoot

seri sebelumnya : Our Tomorrow

poster by me at Babythinkgirl @ Poster Channel

“bibi aku mau kain berwarna gading ini” kata seorang wanita cantik dengan senyum manis yang terukir di bibir tipis wanita itu.

“tapi kain ini …” –  bibi penjual kain itu berhenti saat melihat seorang pria tampan dengan tinggi yang sekitar 183 cm itu berdiri di samping wanita cantik itu.

“aku telah memesan kain ini terlebih dahulu, jadi kain ini adalah milikku” pria itu menarik kain berwarna gading itu dari tangan wanita cantik itu.

“baiklah jika kau menginginkan kain itu” wanita itupun pergi meninggalkan pria jakun tersebut.

Saat beberapa langkah perjalanan wanita itu yang hendak meninggalkan toko itu pria tersebut tiba-tiba menarik tangannya sehingga membuat badannya berbalik menghadap pria itu.

“ambillah kain ini, sepertinya kau menyukainnya” pria itu menyodorkan kain tersebut ke tangan wanita itu.

“namaku chanyeol senang bisa mengenalmu nona” pria yang bernama chanyeol itu tersenyum lalu pergi meninggalkan wanita itu dengan wajah yang sedikit bingung.

.

.

.

“yoona kau lama sekali, aku sedari tadi menunggumu.” Kata seorang wanita yang diketahui adalah teman dari wanita yang bernama yoona tersebut.

“maafkan aku jiyeon. Aku mencari jarum emas ini tadi. Tidak semua toko di pasar ini menjualnya”

“hem baiklah, apa kau menemukan kain berwarna gading itu ?”

Beberapa saat yoona terdiam — “ya aku menemukannya, ah tidak, lebih tepatnya seseorang telah memberikannya untukku”

“hah benarkah ? bagaimana bisa ?”

“awalnya aku yang menemukan kain itu pertama kali tetapi ternyata seorang pria datang dan mengatakan bahwa dia telah memesan kain itu terlebih dahulu  jadi aku memberikan kain itu kembali padanya saat aku pergi dia menariku lalu memberikan kainnya padaku.” Jelas yoona panjang lebar.

“ah kalian sangat manis. Apa pria itu tampan ?” Tanya jiyeon dengan mata yang berbinar.

“hmm ya dia tampan”

“ah aku sangat cemburu padaku, kapan aku mengalami hal manis seperti itu” jiyeon  hanya tertawa menimpali kata-katanya sendiri.

.

.

.

“ayah apa kau sedang sibuk ?” Tanya chanyeol saat memasuki ruang kerja ayahnya.

“tidak, ada apa anakku ? duduklah”

“ayah tadi saat aku berjalan-jalan di pasar aku…” chanyeol berhenti dan tampak memikirkan sesuatu di dalam kepalanya.

“ceritalah anakku, kau bisa mengatakan semuanya pada ayah”

“aku bertemu dengan seorang wanita yang sangat mirip dengan wanita yang ada dalam lukisan itu” – chanyeol menunjuk lukisan seorang wanita dengan pakaian khas berupa hanbok yang dipajang di dinding ruang kerja luhan – ayahnya.

Raut wajah luhan tampak berubah dan memperlihatkan dia terkejut namun dengan tenang dia membalas perkataan chanyeol anaknya.

“benarkah ? apa ku yakin ?”

“ya ayah, aku sangat yakin. Dia sama persis dengan lxia—lukisan itu. Dia bagaikan reinkarnasi dari orang yang ada dalam lukisan itu”

Luhan terdiam sesaat. Dia mencoba menelak semua perkataan chanyeol anaknya.

“lxia adalah lukisan ayah yang ayah buat beratus-ratus tahun yang lalu, ya bisa jadi wanita yang kau temui itu adalah reinkarnasi dari lxia.”

“bukankah ayah mengatakan kalau lxia itu…”

“ya lxia adalah cinta pertama ayah.”

 

Sekitar seratus tahun yang lalu luhan menolong seorang wanita yang ia temukan di hutan dengan luka gigitan serigala yang berada di kakinya. Ya dia adalah seorang manusia biasa yang tidak memiliki sanak keluarga. Hari demi hari dihabiskan wanita tersebut hanya bersama dengan luhan hingga akhirnya wanita tersebut menyatakan perasaannya pada luhan dan luhan pun menerima wanita itu. Tak lama dari itu luhan dan wanita itu menikah dan melahirkan chanyeol anaknya. Pada saat melahirkan chanyeol barulah wanita itu mengetahui bahwa luhan suaminya adalah seorang vampire, meskipun merasa tidak percaya namun wanita tetap menjaga hubungannya dengan luhan hingga saat ini. Wanita itu bernama seolhyun – ibu chanyeol.

.

.

.

“ hai nona kita bertemu lagi.”

“kau..”

“aku chanyeol yang dulu kau temui di sebuah toko kain”

“ah ya aku mengingatmu”

“apa kau ingin membeli kain lagi di pasar ini ?”

“ya, aku membutuhkan beberapa meter kain untuk mebuat hanbok”

“wow apa kau seorang pembuat pakaian di joseon ?”

“ya, aku bekerja dengan temanku”

“hm aku mengerti, apa kau mau kutemani ?”

“apa aku tidak menyusahkanmu ?”

“tentu saja tidak. Ayo” pria itu menarik tangan yoona lalu mulai berjalan mengitari pasar tersebut.

“oh ya aku lupa, apa aku bisa mengetahui namamu ?” pria itu memandang yoona yang berada di sampingnya sembari berjalan mengitari pasar.

Yoona menengadah lehernya sedikit karna tinggi lelaki itu “ tentu saja, namaku yoona”

“ah nama yang bagus” chanyeol tersenyum.

Diam-diam yoona tersipu malu melihat senyum manis yang terlukis di bibir pria itu. Kini yoona sadar jantungnya berdegup dengan kencang saat melihat senyum chanyeol dan tangan chanyeol yang memegang erat tangannya.

.

.

.

“ya dia adalah lxia—ku” luhan bergumam dalam hatinya.

Ternyata secara diam-diam luhan mengikuti chanyeol saat pergi ke pasar, dan tanpa sengaja chanyeol bertemu dengan yoona yang notabene adalah reinkarnasi dari lxia cinta pertama luhan.

Ketika melihat yoona luhanpun sadar dan yakin bahwa wanita itu adalah reinkarnasi dari lxia yang berada dalam lukisan miliknya.

 

“yoona, apa kau mau bertemu denganku besok di danau kecil yang ada didalam hutan ?”

“hm ? ya aku mau.” Yoona tersenyum kepada chanyeol.

“aku sangat suka makan jadi kau bawakan aku makan juga ya” chanyeol tertawa pada wanita itu.

“baiklah aku akan membuatkanmu bola-bola nasi. Apa kau mau ?”

“ya tentu saja aku mau, pasti sangat enak jika kau yang memasakannya”

“baiklah besok aku akan buatkan yang banyak untukmu”

“terima kasih yoona”

Yoona hanya mengangguk menanggapi.

.

.

.

“Jiyeon hari ini aku akan memasak untuk chanyeol jadi aku tidak bisa menemanimu ke pasar, apa tidak masalah ?”

“wah, apa kalian sedang berkencak ?”

“ah tidak, kami hanya berteman saja” wajah yoona bersemu merah muda.

“ah aku tau pasti kau menyukai pria itu, baiklah tidak masalah semoga kencan kalian menyenangkan yoona. Aku pergi dulu bye” jiyeon melambaikan tangannya lalu pergi meninggalkan yoona.

‘ya aku menyukainya, ah tidak, lebih tepatnya mungkin aku mencintainya’ yoona berkata dalam hatinya.

.

.

.

Yoona berjalan menyusuri hutan beberapa menit hingga ia sampai di sebuah danau yang sangat jernih. Di dekat danau itu ada sebuah pohon yang sangat besar dan disana duduk bersandar seorang pria tampan yang kini telah menjadi pria yang dia cintai—chanyeol.

“hai chanyeol, maafkan aku membuatmu menunggu” yoona langsung duduk di samping chanyeol.

“tidak masalah, aku tidak terlalu lama menunggu”

“oh iya ini aku buatkan bola-bola nasi yang kujanjikan. Aku membuatkan banyak, kau bisa menghabiskannya” yoona menyodorkan bakul bulat berukuran sedang yang berisi bola-bola nasi buatannya.

“wah sepertinya sangat lezat, aku makan  ya ” chanyeol mengambil salah satu bola-bola nasi tersebut dan langsung melahapnya, namun saat makanan itu masuk ke dalam mulutnya wajah chanyeol berubah.

“bagaimana ? apa makananya enak ?”

Chanyeol berusaha menelan makanan itu tanpa mengunyahnya terlebih dahulu.

“ya ini sangat enak, ini pertama kalinya aku memakan bola-bola nasi seenak ini”

“kalau begitu habiskanlah”

“ya sepertinya aku akan menyimpannya untuk nanti malam.” Chanyeol menyimpan bola-bola nasi yang sudah digigitnya kedalam bakul makanan itu lalu menutupnya dan menyimpannya di samping badannya.

 

Chanyeol tiba-tiba menarik tangan yoona yang sebelunya berada di pangkuan yoona. Sehingga yoona memalingkan wajahnya untuk melihat chanyeol.

Mata mereka berdua bertemu, tampak ketenangan di dalam sana.

“yoona, apa kau mencintaiku ?”

“…”

“jika kau mencintaiku apa kau mau menikah denganku ? aku mencintaimu yoona, aku tidak mau kehilanganmu”
beberapa saat yoona hanya terdiam mendengarkan perkataan chanyeol.

“kau bisa berpikir lagi, kau tidak harus menjawabnya…”

“ya aku mencintaimu, ayo kita menikah”

“benarkah ?”

Yoona mengangguk dan dibalas dengan pelukan hangat yang diberikan chanyeol padanya.

–flashback—

“jika kau mencintainya buatlah dia sama seperti kita”
“maksud ayah ?”

“buatlah dia menjadi vampire seperti kita, jika tidak kau tidak akan pernah bisa bertahan lama bersamanya. Sama seperti yang kulakukan pada ibunya. Jika dia mencintaimu aku yakin dia akan mau berubah menjadi vampire sepertimu”

“yoona mungkin ini adalah hal paling egois yang akan aku lakukan padamu. Aku benar-benar minta maaf yoona”

“maksudmu ?” yoona memandang chanyol lekat dengan kebingungan yang berada di kepalanya.

Secara tiba-tiba mata chanyeol berubah menjadi merah padam dan sesaat kemudian keluarlah taring dari giginya. Karena melihat itu yoona langsung merasa takut  dan ingin melepaskan pelukan chanyeol yang berada di pinggangnya. Namun nihil tangan chanyeol telah menguncinya dengan sangat rapat.

Dengan gerakan cepat akhirnya taring itu dilesetkan chanyeol di leher putih milik yoona dan menghisap darah yoona.

Beberapa saat yoona hanya merasakan sakit yang teramat sakit dan kemudian pandangannya pun kosong dan yoona tidak sadarkan diri.

Akhirnya chanyeol membawa yoona entah kemana dan membaringkan yoona di atas tempat tidur. Dan 3 bulan kemudian yoona tersadar dari tidurnya dan mendapati dia telah berubah menjadi seorang vampire sama seperti chanyeol pria yang dicintai sekaligus menjadi orang yang dibencinya.

end~~

hello guys, ffindo lagi adain event loh, ffindo project ini bagian dari event puncak nanti. stay terus yah di ffindo dan jangan lupa selalu memberikan feedback. event puncak kita nanti berhadiah loh ^^ jadi selalu visit ffindo oke 🙂

4 responses to “[FFIndo Project]fantasi – Reinkarnasi

  1. Chanyeol ternyata vampire….!!!Apa ceritanya hnya smpai disni sj??Sebenarnya penasaran dgn reaksi Yoona,bgmn reaksi Yoona stlh tahu bhw Chanyeol seorang vampire dan Chanyeol pula yg mengubahnya mnjdi vampire.Adakah sequelnya?..

  2. Pingback: [FFINDO PROJECT] Fantasy – When Petals Fall Off Orchid | FFindo·

Leave a Reply

